Home Blog Page 440

Samsung Hadirkan Kolaborasi dengan Kreator Lokal MoJA dan BYO

Kolaborasi Samsung dengan MoJA dan BYO

tabloidpulsa.id – Awal September lalu, Samsung Electronics Indonesia menyelenggarakan Consumer Launch dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G serta lini produk Galaxy Ecosystem terbaru (Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro) yang berlangsung di Tribeca Park, Central Park. Di acara Consumer Launch ini, pengunjung juga bisa melihat hasil kolaborasi Samsung dengan kreator lokal Tommy Ambiyo Tedji (BYO) dan Jennifer Sharon (MoJA Museum) berupa lini aksesori eksklusif dan pameran berisi instalasi unik dan kekinian.

Pengunjung bisa merasakan cara terbaru menggunakan smartphone untuk meningkatkan produktivitas, berekspresi, hingga menuangkan passion dan #DoGreaterThanNow bersama Galaxy Z Series terkini.

Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung bangga bisa berkolaborasi dengan para kreator lokal kenamaan nan berbakat seperti Tommy dan Jennifer untuk membuat karya inspiratif dengan cara yang lebih unik dan menarik menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Lewat kolaborasi ini, kami mengajak generasi muda untuk menjadi lebih hebat dalam berkarya menggunakan inovasi teknologi yang semakin ditingkatkan di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang kini hadir dengan pengalaman memakai smartphone yang lebih customizable dan personalized–menjadikannya perangkat foldable terbaik yang dapat makin diandalkan sekaligus mengubah kebiasaan penggunanya dalam bekerja, berekspresi, dan berkreasi.”

Cari tahu bagaimana teknologi terkini dan inovasi desain dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G menginspirasi Tommy Ambiyo Tedji dan Jennifer Sharon untuk menciptakan karya kolaboratif yang unik dan autentik:

Kombinasi style dan fungsi terbaik di Galaxy Z Flip4 5G menginspirasi BYO hadirkan aksesori eksklusif

Galaxy Z Flip4 5G merupakan ultimate device untuk self-expression berkat desain clamshell ikonik dan fitur kamera inovatif untuk bikin konten dengan lebih nyaman.

Hal ini menginspirasi Samsung dalam menjalin kolaborasi bersama brand fashion lokal kenamaan BYO untuk merilis lini aksesori eksklusif berupa strap dan micro bag yang tersedia secara terbatas.

Mengusung desain yang autentik dan ukuran yang ringkas, strap dan micro bag bisa dipakai pengguna untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan Galaxy Z Flip4 5G sekaligus melengkapi OOTD kekinian yang dikenakan.

Bagi Tommy Ambiyo Tedji, Founder dan Creative Director BYO, Galaxy Z Flip4 5G memberikan satu-kesatuan desain yang unik bagi pengguna dalam menunjukkan style dan kebebasan berekspresi dengan cara yang lebih berani dan kekinian. Hal ini pun menginspirasinya dalam menciptakan strap dan micro bag dengan desain yang ekspresif sesuai dengan lini produk BYO yang eksperimental.

“Galaxy Z Flip4 5G benar-benar memberi proporsi style and function yang seimbang. Tampilan ikonik dari bentukyang compact sangat cocok untuk anak-anak muda yang stylish, senang akan hal-hal simple, dan suka menjadi trendsetter. Pilihan warnanya pun unik dan sesuai dengan tren saat ini, apalagi ada Bespoke Edition yang bikin kita lebih kreatif dalam menentukan color scheme-nya yang membuat Galaxy Z Flip4 5G ini makin unik dan autentik untuk menggambarkan kepribadian kita,” ucap Tommy.

Tommy menambahkan, dari segi function pun smartphone lipat ini juga tidak kalah menarik. Dengan bentuknya yang begitu compact, Galaxy Z Flip4 5G mampu memiliki greater durability yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan, benturan, hingga paparan air. Apalagi, baterai Galaxy Z Flip4 5G yang lebih besar dan awet membuatnya cocok dengan Tommy yang selalu mobile, sehingga perangkat lipat ini bisa mendukungnya untuk terus kreatif seharian.

Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif dari kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag) serta pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lainnya seperti ELLA & GLO (bag pouch) dan Shining Bright (varsity jacket)

Ciptakan kreasi yang lebih baik dengan Galaxy Z Fold4 5G dan temukan inspirasi karya di MoJA Museum

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone foldable paling ringkas dan paling powerful dari Samsung. Dengan berbagai fitur multitasking yang intuitif sampai dukungan S Pen terbarukan, Galaxy Z Fold4 5G dapat mendukung para kreator dalam melalui proses kreatif hingga menciptakan karya yang lebih baik. Hal tersebut menginspirasi Jennifer Sharon, Co-Founder MoJA Museum, untuk do greater dalam menuangkan inspirasi dengan lebih mudah kapan pun dan di mana pun.

Agar MoJA Museum bisa menjadi tempat seni yang menarik untuk hangout, Jennifer sering membuat konsep instalasi yang bisa memberikan pengalaman unik dan beda bagi siapa pun yang mengunjunginya. Dalam menyusun konsep kreatif ini, Jennifer sangat terbantu oleh Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya bisa riset, rekam inspirasi, sampai berbagi ide dengan cepat dan praktis.

Multitasking jadi segampang itu pakai Multi Window, di mana aku bisa buka tiga aplikasi berbarengan dengan sekali swipe untuk browsingsketching, sekaligus chatting dengan seamless tanpa harus bolak-balik antar aplikasi. Kirim foto, video, dan file antar aplikasi pun tinggal drag-and-drop. Apalagi, ada S Pen yang bikin aku bisa bikin desain kasar dari ide-ide instalasi dengan cepat begitu dapat inspirasi,” kata Jennifer.

Menariknya lagi, Samsung dan kreator lokal MoJA Museum resmi menjalin kolaborasi untuk menghadirkan pameran khusus berisikan berbagai instalasi kekinian yang menarik didatangi oleh pengunjung dari segala usia, khususnya generasi muda. Instalasi Kolaborasi Samsung & MoJA terdiri dari tiga macam experience zone. 

Pertama, ada area Galaxy Z Fold4 5G work and play experience zonepengunjung bisa merasakan cara terbaru menggunakan smartphone canggih untuk multitasking yanglebih baik.

Kedua, ada Galaxy Z Flip4 5Gexperience zonesebagai area Flex Camuntuk merasakan beragam pengalaman content-making dengan multi-angle yang tidak bisa didapatkan dari smartphone lainnya,di berbagai spot yang instagramable termasuk yang bernuansa low-light. 

Ketiga, area Roller Skate experience zone di mana pengunjung dapat menikmati aktivitas roller skating dengan lighting yang menarik. Dengan berbagai karakteristik instalasi yang dipamerkan, termasuk yang bernuansa low-light, Jennifer mengatakan bahwa Galaxy Z Fold4 5G yang dibekali peningkatan kamera signifikan bisa membantu pengunjung untuk mendapatkan kreasi terbaik di setiap sudut pameran.

“Galaxy Z Fold4 5G sekarang udah punya fitur Nightography, jadi mau dalam kondisi terang atau gelap pun tiap foto dan video yang kita ambil itu bakal jernih dan detail banget. Ini bakal ngebantubanget untuk kamu yang mau bikin kreasi terbaik di dalam pameran karena di dalamnya nanti akan ada banyak instalasi dengan gaya lighting yang beda-beda untuk kasih experience yang lebih unik. Apalagi, dengan rear camera yang udah 50MP, kita bisa dapetfootage yang lebih detail dan vivid untuk kita jahit menjadi kreasi yang lebih baik,” ujar Jennifer.

IFA 2022: Samsung Hadirkan Era Baru SmartThings

Samsung SmartThings

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd. memperlihatkan visinya untuk kehidupan yang lebih cerdas dan masa depan yang berkelanjutan. Pada konferensi pers di IFA 2022, Samsung menyoroti SmartThings yang telah diperbarui, yang membuka kemungkinan baru untuk konektivitas, kemampuan kustomisasi, dan keberlanjutan di seluruh kategori produk Samsung.

Sesi keynote memperlihatkan kemajuan terbaru Samsung dalam teknologi elektronik rumah tangga, TV, layar, smartphone, dan wearable: sebuah ekosistem berbagai perangkat yang terhubung secara cerdas untuk melindungi lingkungan, mendukung gaya hidup yang lebih sehat, dan menjadikan setiap hari lebih menyenangkan dan menghibur.

Era Baru Kehidupan yang Terhubung dengan SmartThings

Samsung telah mengintegrasikan SmartThings di seluruh kategori produknya, menciptakan sebuah ekosistem yang inklusif dan pengalaman multi-perangkat yang tak tertandingi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan mengubah lingkungan mereka sesuai keinginan. SmartThings memberdayakan konsumen untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Samsung mereka, dan juga produk pihak ketiga yang mungkin sudah mereka miliki.

Hal tersebut menyederhanakan dan membuka opsi baru untuk konektivitas. Ini juga menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk mengatur pengalaman perangkat mereka, mendorong mereka untuk menemukan cara baru untuk menikmati produk mereka. Dengan memungkinkan pengguna menjalani hidup setiap hari dengan cara yang paling efisien, produktif, dan nyaman, SmartThings memberi pengguna lebih banyak waktu untuk fokus pada hal yang paling penting bagi masing-masing.

“Melalui inovasi terbaru kami, Samsung memberikan pengalaman yang lebih terbuka, lebih terhubung, dan lebih cerdas untuk semua orang,” kata Benjamin Braun, Chief Marketing Officer, Samsung Europe. “Kami melanjutkan misi kami untuk menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung gaya hidup Anda, menawarkan cara-cara baru untuk bersantai, sambil menghadapi tantangan bagaimana kita dapat menjaga planet ini.”

Membantu Konsumen Hidup Lebih Berkelanjutan

Untuk menciptakan pengalaman sustainable home dan menjadi merek hemat daya No.1, Samsung menggabungkan konektivitas berbasis SmartThings dengan penghematan daya yang terpasang langsung ke dalam produk elektronik rumah tangganya. Pelanggan diberdayakan untuk membuat keputusan yang sadar lingkungan dengan bantuan SmartThings Energy, yang memantau pola penggunaan dan menyediakan data real-time, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami cara mereka menggunakan daya.

Pada tahun 2023, 100% elektronik rumah tangga utama Samsung akan memiliki fitur Wi-Fi dan menawarkan layanan SmartThings Energy secara default, memungkinkan konsumen untuk terus mengurangi penggunaan daya dengan mudah. Terlebih lagi, perangkat Samsung akan melampaui peringkat energi tertinggi saat ini untuk memberikan 10% tambahan penghematan daya.

Dengan menggunakan solusi berkelanjutan yang direkomendasikan oleh SmartThings Energy dan menerapkannya melalui bantuan fitur intuitif seperti AI Energy Mode, pengguna dapat mengambil langkah untuk mengurangi konsumsi di rumah dengan mengalihkan perangkat pintar yang kompatibel ke mode hemat daya.

Bespoke AI™ Washer menawarkan AI Ecobubble™, yang mengubah deterjen menjadi gelembung yang dengan cepat terserap ke dalam cucian. Ini memberikan tingkat kebersihan yang sama sekaligus mengurangi penggunaan daya hingga 70%. Pengguna juga dapat mengurangi pemborosan daya dengan AI Wash Cycle, yang mengidentifikasi tingkat optimal air dan deterjen, kemudian menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pengeringan.

Digital Inverter Motor di mesin cuci dan pengering, serta Digital Invertor Compressor di lemari es, dilindungi selama 20 tahun oleh garansi paling komprehensif yang pernah ditawarkan Samsung, untuk meyakinkan konsumen bahwa peralatan mereka tidak perlu diganti dalam waktu dekat.

Untuk hiburan yang lebih berkelanjutan, Samsung memperkenalkan SolarCell Remote, yang mengisi daya dengan paparan cahaya dan frekuensi radio dari perangkat seperti router Wi-Fi. Samsung memperkirakan bahwa selama tujuh tahun, perusahaan dapat mencegah lebih dari 200 juta baterai memasuki tempat pembuangan sampah. Tahun ini, Samsung membuka lisensi untuk desain ini ke publik, sehingga produsen lain juga bisa lebih berkelanjutan.

Samsung juga berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih dengan menggunakan kembali plastik ocean-bound. Samsung menggunakan kembali jaring ikan yang terbengkalai, memanfaatkannya untuk membuat bahan baru untuk digunakan dalam produk seluler termasuk Galaxy Z Flip4, Z Fold4 dan Buds2 Pro. Pada akhir 2022, Samsung dapat mencegah lebih dari 50 ton plastik memasuki lautan dunia.

Samsung juga bertujuan untuk menciptakan Net Zero home di seluruh Eropa melalui berbagai kemitraan. Dengan Q CELLS, perusahaan sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan energi matahari. Dengan SMA, merek inverter perumahan terkemuka di Uni Eropa, Samsung akan menghubungkan lebih banyak panel surya ke SmartThings Energy. Samsung juga berkolaborasi dengan produsen bangunan, otomasi rumah, dan EV charger global seperti ABB.

Mendukung Kesehatan Anda di Mana Saja

Dedikasi Samsung untuk hidup sehat tercermin dalam berbagai perangkat terhubung yang berfokus pada kesejahteraan. Dari kontrol kualitas udara hingga memasak yang lebih sehat dan bahkan perawatan hewan peliharaan, SmartThings menawarkan banyak cara untuk menjaga kesehatan semua penghuni rumah Anda.

SmartThings Home Life memusatkan semua layanan SmartThings yang ada, termasuk SmartThings Clothing Care, Pet Care, Air Care, dan Energy ke dalam hub yang dapat diakses di smartphone. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memonitor berbagai elemen rumah mereka dari mana saja. Tetapi SmartThings lebih dari sekadar elektronik rumah tangga. Ini juga termasuk perangkat Galaxy, seperti Galaxy Watch5 series terbaru.

Dengan BioActive sensor yang inovatif dari Samsung, perangkat wearable Galaxy ini memantau berbagai aspek tubuh untuk memberi pengguna pemahaman holistik tentang kesehatan dirinya, baik saat bekerja atau berolahraga. Pengguna juga dapat melacak kualitas tidur mereka dan menerima pelatihan tidur yang dikustomisasi. Dan dengan SmartThings, mereka dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan perangkat sesuai kebutuhan, baik sebelum tidur untuk lingkungan tidur yang lebih baik atau di siang hari untuk kondisi menonton atau melihat layar yang optimal.

Hiburan dan Game yang Dipersonalisasi Untuk Semua

Dengan SmartThings, hari-hari menjadi lebih menyenangkan. Samsung membuka kemungkinan menonton dan bermain game untuk semua orang, memungkinkan cara baru untuk menikmati hiburan. Pengguna memiliki berbagai pilihan layar, termasuk MICRO LED yang berukuran sebesar dinding, layar besar Neo QLED 8K, dan The Freestyle yang portabel.

Yang baru di tahun 2022 adalah The Frame dengan Matte Display, yang meningkatkan pengalaman menonton dengan pengurangan pantulan, menawarkan kualitas gambar yang realistis terlepas dari kondisi pencahayaan. Dengan layanan Samsung TV Plus, pemirsa dapat dengan mudah beralih dari menonton di layar lebar ke menonton di perjalanan.

Gamer juga punya banyak pilihan. Odyssey Ark menawarkan pengalaman yang tiada duanya, berkat kelengkungan 1000R yang membungkus bidang pandang pengguna untuk imersi maksimal. Odyssey Neo G8 sangat bagus untuk gamer yang serius, sementara Smart Monitor menawarkan fleksibilitas bagi mereka yang ingin menggunakan layar yang sama untuk bekerja dan bermain.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 yang baru saja diluncurkan memiliki layar yang berukuran dua kali lipat, pada perangkat yang masih muat di saku Anda: pilihan ideal untuk bermain game saat bepergian. Smartphone lipat Samsung sekarang menjadi mainstream, dengan lebih dari dua kali unit dikirim ke seluruh Eropa dibandingkan tahun lalu. Mulai September, Samsung menghadirkan inovasi terbaru ini ke lebih banyak pengguna, dengan perangkat lunak baru di Z Fold4, Flip4 dan Watch5 yang diperluas ke generasi sebelumnya.

Pengalaman yang lebih besar melalui kolaborasi terbuka

Keterbukaan dan kolaborasi adalah elemen kunci dari filosofi Samsung, dan perusahaan telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar dalam teknologi dan hiburan untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen.

Pada tahun 2022, Samsung meluncurkan Gaming Hub, yang menawarkan platform lengkap untuk mencari dan memainkan cloud game, termasuk yang ada di Xbox Game Pass, NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Utomik, dan Amazon Luna (khusus AS). Ini membuka dunia game untuk para calon gamer yang tidak memiliki konsol, memperluas komunitas gaming, dan membuat hobi ini menjadi lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Samsung juga bermitra dengan Philips Hue untuk memberikan pengalaman musik yang imersif di smartphone dan tablet Galaxy. Saat pengguna mendengarkan musik di perangkat ini, lampu Hue mereka dapat secara otomatis berubah warna atau redup dengan sinkronisasi musik SmartThings.

Dari film dan game hingga musik, Samsung memahami bahwa hiburan paling mengasyikkan ketika hal tersebut berkembang. Samsung telah menemukan mitra baru di TikTok, rumah bagi komunitas pembuat konten paling dinamis saat ini. Bersama-sama, Samsung dan TikTok akan bekerja untuk menemukan beberapa pembuat musik paling menarik yang diciptakan saat ini dan memberikan peluang tak tertandingi bagi mereka untuk membangun karir di industri ini.

Melalui SmartThings, Samsung tidak hanya memiliki misi untuk meningkatkan konektivitas produk. Perusahaan telah mendukung pengalaman baru, kehidupan yang lebih sehat, hiburan yang lebih asyik, dan gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Tapi itu baru permulaan: bersama dengan produk-produk dari 300 merek lain dan 230 juta pengguna SmartThings terdaftar, kemungkinan untuk kehidupan yang lebih cerdas benar-benar tidak terbatas.

IOH dan Google Cloud Kenalkan Paket UMKM Super Combo

Paket UMKM Super Combo

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan Google Cloud memperkenalkan paket UMKM Super Combo, yang sejalan dengan misi IOH untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Paket ini akan meningkatkan produktivitas UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan memungkinkan mereka untuk secara kreatif memasarkan produknya ke pasar yang sesuai.

Paket UMKM Super Combo hadir dengan harga terjangkau yang terdiri dari paket Produktivitas Bisnis dan dan Paket SMS Promosi. Dengan paket Produktivitas Bisnis, pelaku UMKM dapat mengakses Google Workspace, Meet Team Pro, dan Mobile Postpaid dengan kuota besar. Sementara itu, dengan paket SMS Promosi, pelanggan dapat memanfaatkan pemasaran berbasis lokasi untuk melibatkan audiens target mereka melalui SMS dengan konten yang relevan.

Dibangun di atas platform komunikasi dan kolaborasi cloud-native Google Cloud yang terdepan di industri, Google Workspace menyatukan aplikasi yang disukai orang-orang seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, Sheets, dan lainnya ke dalam satu ruang kerja terintegrasi, dengan pengelolaan akses bawaan tingkat perusahaan, pengelolaan perangkat, perlindungan data, dan enkripsi data, untuk membangun lingkungan kerja jarak jauh yang aman dari mana saja, di perangkat apa pun.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Hari ini kami memperkenalkan paket UMKM Super Combo untuk memberikan solusi hemat biaya bagi UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. Didukung oleh paket konektivitas terbaik di kelasnya dari IOH, rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi dari Google Cloud, serta kemampuan keterlibatan konsumen yang ditargetkan, kami memperkuat daya saing UMKM di seluruh negeri. IOH berkomitmen untuk terus menyediakan lebih banyak produk dan layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.”

Paket UMKM Super Combo merupakan bagian dari Ekosistem One Stop Digital Business dari IOH, sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan berbagai skala perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia. Paket ini dan platform digital telah dikembangkan bersama dengan Google Cloud, memanfaatkan keahlian kedua perusahaan.

Karan Bajwa, Vice President Google Cloud Asia Pacific menyebut, “Upaya yang mendukung pertumbuhan usaha kecil akan menjadi pendorong penting bagi perkembangan ekonomi masa depan Indonesia. Inilah alasan mengapa kami berkolaborasi sangat erat dengan IOH untuk membangun dan menghadirkan ke pasar inovasi berbasis cloud yang dapat diskalakan. Inovasi tersebut akan memberdayakan UMKM dalam memfasilitasi lebih banyak karyawan dan memberikan produk serta layanan kepada target audience mereka. Solusi UMKM bersama dengan Google Workspace yang kami perkenalkan hari ini dan platform marketplace lengkap yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang adalah dua tonggak penting yang memperkuat komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung perusahaan lokal di berbagai skala untuk meraih peluang digital baru dan memperkuat daya saing mereka secara keseluruhan.”

Hari ini Paket UMKM Super Combo diperkenalkan untuk menandakan perkembangan dan tonggak penting lainnya dalam kolaborasi IOH dan Google Cloud, yang diumumkan pada November 2021. Kolaborasi strategis ini  bertujuan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia baik di segmen konsumen maupun korporasi.

“Kami juga berencana untuk meluncurkan platform marketplace dengan advisory dan SMB academy di tahun ini. Melalui kemitraan strategis kami dengan Google yang diumumkan tahun lalu, inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mempercepat transformasi digital bangsa melalui pemberdayaan sektor UMKM Indonesia,” tutup Vikram.

Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G dan Galaxy Ecosystem Resmi Hadir di Indonesia

Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro ke Tanah Air. Masyarakat bisa mendapatkan foldable dan wearable terbaru dari Samsung secara langsung di toko daring dan gerai fisik terdekat mulai tanggal 2 September 2022.

Untuk memberi nilai tambah bagi pelanggan, Samsung juga menyelenggarakan event consumer launch di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, di mana pengunjung bisa merasakan langsung pengalaman terbarukan yang membuat keseharian jadi lebih bermakna bersama Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro.

“Pada tahun 2019, Samsung membuat kategori baru dengan Galaxy Z Fold pertama. Tahun ini, kami siap untuk melanjutkannya dengan inovasi yang lebih canggih. Dikombinasikan dengan Galaxy Ecosystem terbaru, kami mengajak Anda membuka dunia baru, meraih lebih banyak kemungkinan, dan menciptakan pengalaman yang lebih seru. Kami hadirkan inovasi untuk mengekspresikan diri dengan FlexCam dan mengejar produktivitas lebih tinggi dengan fitur-fitur multitasking. Kini, saatnya kita ciptakan pengalaman yang lebih luar biasa dari sebelumnya dengan smartphone layar lipat terbaru kami, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, lengkap dengan Galaxy Ecosystem,” ujar Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Siap jadi versi terbaik kamu bareng Galaxy Z Series dan Galaxy Ecosystem terbaru dari Samsung? Simak inspirasi dari Raline Shah, Darius Sinathrya, Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce, berikut ini:

Jalani hari-hari yang lebih produktif dengan Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone Samsung paling powerful berkat performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih dibanding seri-seri pendahulunya. Kecanggihan yang ditawarkan pun mampu membuat Raline Shah menjadi jauh lebih produktif dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari sebagai aktris, aktivis lingkungan, hingga pemilik bisnis.

“Sejak pakai Galaxy Z Fold4 5G, produktivitas aku is on another level karena fitur multitasking-nya canggih banget! Dengan fitur Taskbar, aku bisa buka aplikasi yang sering dipakai secara instan. Aku juga bisa buka tiga aplikasi favorit sekaligus lewat shortcut khusus pakai fitur App Pair. That’s why aku tertarik untuk langsung upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G yang bisa jadi companion andalan aku untuk kerja,” ujar Raline.

Selain itu, Galaxy Z Flip4 5G juga mampu mendukung rutinitas traveling yang sering dilakukan Raline, baik itu terkait gaya hidupnya yang senang mengunjungi tempat-tempat baru maupun karena kesibukannya dalam menjalankan kegiatan kampanye lingkungan. Hal ini tentunya berkat prosesor dan AI canggih yang mendukung kemampuan Nightography dan sensor kamera flagship, jadi setiap foto dan video yang diambil di kondisi low light akan tampil lebih cerah dan lebih detail. Raline pun tak perlu lagi repot-repot bawa kamera saat traveling.

Senada dengan Raline Shah, Darius Sinathrya juga mengandalkan Galaxy Z Fold4 5G sebagai daily driver. Sebagai pengguna Galaxy Z Fold3 5G, Darius merasakan upgrade fitur dan inovasi yang signifikan di Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya semakin jago multitasking dan always perform greater dalam menjalani produktivitas di tengah berbagai kesibukannya sebagai COO RANS Nusantara FC, pembawa acara, hingga entrepreneur. Fitur Multi Window yang bisa buka tiga aplikasi sekaligus kini bisa diakses dengan lebih cepat berkat swipe gesture yang membuat Darius bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan sesuai preferensinya untuk membuat banyak pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, Darius juga bisa mengatur jadwalnya yang padat dengan lebih mudah berkat S Pen terbaru di Galaxy Z Fold4 5G. Kini, Darius bisa pakai fitur baru Text Extraction, di mana ia bisa capture tulisan di aplikasi notes untuk langsung di-drop ke kalender. Bagusnya lagi, Galaxy Z Fold4 5G juga dibekali prosesor yang lebih ngebut dan baterai yang lebih tahan lama sehingga Darius bisa menjalani produktivitasnya tanpa khawatir dengan memenuhi kebutuhan kerja dan online meeting kapan pun dan di mana pun.

Raline dan Darius pun sepakat bahwa Galaxy Ecosystem bikin pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G jadi makin next level. Untuk Raline, Galaxy Buds2 Pro sempurna menemaninya terhubung dengan mitra bisnis, rekan komunitas, hingga teman dan keluarga. Adanya fitur Active Noise Canceling membuat Raline bisa fokus menelepon tanpa terganggu kebisingan di sekitar. Sedangkan Darius tidak pernah lepas dari Galaxy Watch5 Pro yang mendampinginya menjaga kesehatan di tengah padatnya pekerjaan. Dengan fitur kesehatan yang lengkap, GPS terbarukan, hingga ketahanan Sapphire Crystal paling tangguh, Darius bisa olahraga teratur di outdoor dengan nyaman dan mendapatkan istirahat yang berkualitas setiap harinya.

Bikin konten dan beraktivitas lebih nyaman dengan Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan pengguna berekspresi lewat beragam cara, ideal bagi konsumen yang mengutamakan gaya dan fungsionalitas serta senang melakukan hal baru untuk menjadi trendsetter. Hal tersebut pun menginspirasi Anya Geraldine menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk mengekspresikan diri dengan cara-cara baru yang lebih unik, menarik, dan autentik.

With Galaxy Z Flip4 5G, i feel i can do much greater in creating contentVlogging jadi seru banget pakai FlexCam, jadi aku bisa rekam video seperti pakai handycam dan ambil multi angle photos dengan mudah, termasuk untuk bikin story dan reels di Instagram. Aku juga bisa pakai Quick Shot di Cover Screen untuk video selfie secara instan without having to unflip the phone, pokoknya sama sekali nggak ribet!” ujar Anya.

Selain Anya, Pevita Pearce juga terinspirasi untuk mengekspresikan diri sembari membagikan pesan positif di media sosial dengan Galaxy Z Flip4 5G. Hal ini tidak terlepas dari form factor Galaxy Z Flip4 5G yang unik yang membantu Pevita untuk explore berbagai cara untuk bikin lebih banyak konten olahraga inspiratif. “This smartphone is truly the greatest companion to help me do greater in following my passion. Dengan Flex Modeaku bisa bikin konten during my physical training secara hands-free dengan lebih mudah tanpa pakai tripod dan nggak ribet cari barang untuk sandaran. Cukup atur posisi angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer, jadi tinggal action di depan kamera. Dan sekarang hasil kamera nya juga lebih tajam walaupun dalam kondisi rendah cahaya, karena kemampuan nightography nya semakin canggih!” ucap Pevita.

Kegiatan membuat konten yang tak terpisahkan di keseharian pun membuat konsumen semakin aktif menggunakan smartphone. Memahami hal tersebut, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip4 5G dengan ketahanan terbaik di berbagai aspek yang membuat pengguna tak perlu khawatir akan kekuatannya. Hal ini yang membuat Reza Rahadian mengandalkan Galaxy Z Flip4 5G untuk menemaninya beraktivitas.

Sebagai pengguna Galaxy, Reza sudah membuktikan ketahanan Galaxy Z series yang menjadi daily driver dia sebelumnya. Berkat teknologi Ultra Thin Glass di layar Galaxy Z Flip4 5G yang terbukti kuat dilipat hingga lebih dari 200.000 kali. Satu lagi yang membuat Reza merasa aman dengan Galaxy Z Flip4 5G adalah fitur tahan air IPX8 yang membuatnya tak perlu khawatir saat perangkat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur. Apalagi, Galaxy Z Flip4 5G juga menggunakan material terbaik di kelas smartphone flagship yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan maupun saat terjatuh. Hal ini bikin Reza bisa sangat nyaman menggunakan Galaxy Z Flip4 5G di berbagai lokasi shooting agar tetap terhubung dan membuat konten.

Anya, Pevita, dan Reza pun senang dengan peningkatan fitur pada Cover Screen yang membuat Galaxy Z Flip4 5G semakin fungsional ketika dalam kondisi tertutup. Kini, pengguna bisa melakukan panggilan, balas chat dengan Quick Reply, Quick Shot hingga cek kalender tanpa harus membuka perangkat. Peningkatan signifikan juga disematkan pada ketahanan daya perangkat. Baterai Galaxy Z Flip4 5G bisa tahan selama 19 jam, atau 3x lebih tahan lama dibanding seri sebelumnya. Hal tersebut pun ditambah dengan teknologi Super Fast Charging yang membuat baterai perangkat bisa terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dapatkan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G sekarang dan rasakan greater foldable experience!

Galaxy Z Series dan lini produk Galaxy Ecosystem terbaru hadir dengan berbagai pengembangan fitur dan inovasi teknologi terdepan. Hal ini dilakukan demi mengajak lebih banyak konsumen untuk be greater menjalani produktivitas, berekspresi, dan menyalurkan passion untuk keseharian yang semakin bermakna.

“Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold4 5G yang memberikan cara multitasking yang lebih optimal untuk produktivitas hingga menjalani passion. Dari fitur Taskbar untuk akses cepat ke aplikasi-aplikasi andalan, hingga fitur Multi View yang semakin seamless untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus, Galaxy Z Fold4 5G layaknya PC dalam genggaman yang memungkinkan pengguna menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih efisien kapan pun dan di mana pun,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia. “Untuk membuat konten dengan pengalaman yang lebih seru dan hasil yang lebih jernih, Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan greater camera experience dari FlexCam dan Quick Shot di Cover Screen untuk hasil terbaik. Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro kami perkenalkan melengkapi lini Galaxy Z Series terbaru untuk mendukung gaya hidup sehari-hari yang lebih sehat dari penggunanya. Semua ini pun memungkinkan pengguna menikmati pengalaman yang unik dan istimewa dari lini foldables dan wearables Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk do greater and achieve greater dalam menjalani keseharian,” Lo Khing Seng menambahkan.

Dengan berakhirnya masa pre-order untuk Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, konsumen bisa langsung mendapatkan kedua smartphone foldable terbaru dari Samsung mulai 2 September, baik di toko daring ataupun toko retail terdekat. Dengan berbagai pengembangan inovasi dan peningkatan signifikan di berbagai fitur, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G hadir tanpa peningkatan harga dibandingkan dengan generasi sebelumnya agar perangkat foldable bisa lebih mainstream dan semakin banyak orang yang dapat merasakan pengalaman foldable terbarukan dari Samsung.

Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dengan pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Sedangkan Galaxy Z Flip4 5G bisa pelanggan dapatkan dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dengan pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Selain itu, konsumen juga sudah bisa mendapatkan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat mulai 2 September. Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (untuk varian 40mm) dan Rp3.999.000 (untuk varian 44mm). Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp5.999.000. Galaxy Buds2 Pro tersedia dengan harga Rp2.799.000.

Konsumen juga dapat menghadiri acara Consumer Launch yang dimulai di Central Park Mall pada tanggal 2-4 September 2022. Pelanggan bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.489.000 yang terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase dan Trade-In, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan.

Samsung pun berkolaborasi dengan brand-brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk yang memiliki desain khusus. Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif dari kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag untuk 5 orang) serta pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lain seperti ELLA & GLO (bag pouch untuk 5 orang) dan Shining Bright (varsity jacket untuk 5 orang).

ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Powerful

asus rog strix scar 17 se

tabloidpulsa.id – Hari ini (2/9) ASUS resmi memperkenalkan ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C) ke pasar Indonesia. Laptop ini merupakan laptop gaming pertama yang ditenagai oleh CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX. CPU yang paling powerful untuk saat ini, dan secara otomatis menjadikannya sebagai laptop paling powerful di dunia. Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga didukung oleh chip grafis serta sistem pendingin yang tak kalah powerful sehingga dapat menghadirkan performa sekelas PC desktop.

“ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan persembahan ASUS untuk para gamer hardcore di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Tidak hanya sekadar dibekali dengan hardware paling bertenaga, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang menjamin pengalaman gaming terbaik sekelas PC desktop.”

Mengapa Paling Powerful?

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan laptop gaming yang dirancang khusus untuk para gamer yang membutuhkan mesin gaming dengan performa terbaik tanpa kompromi serta siap untuk digunakan dalam setiap pertandingan e-sports. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dibekali dengan hardware khusus yang powerful.

Dimulai dari CPU, ROG Strix SCAR 17 Special Edition ditenagai oleh 12th Gen Intel Core i9-12950HX yang merupakan CPU laptop paling powerful di dunia. Khusus di ROG Strix SCAR 17 Special Edition, CPU yang menggunakan konfigurasi 16 core (8 P-core dan 8 E-core) serta 24 thread tersebut juga telah ditingkatkan performanya.

12th Gen Intel Core i9-12950HX yang digunakan di ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz. Spesifikasi tersebut memastikan ROG Strix SCAR 17 Special Edition dapat menghadirkan performa CPU single-thread terbaik di setiap skenario, khususnya saat bermain game.

Tidak sampai di situ, CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dapat ditingkatkan performanya melalui Manual Mode di aplikasi Armoury Crate yang membuat CPU dapat berjalan di daya 175W. Performa tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 Special Edition tampil dengan performa yang menyerupai PC desktop.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan GPU yang sangat powerful yaitu hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Berbeda dengan laptop gaming lainnya, GeForce RTX 3080Ti di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga telah ditingkatkan performanya dengan TGP maksimal di angka 175W melalui Dynamic Boost. Berkat spesifikasi tersebut, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dipastikan dapat menjalankan semua game PC dengan sangat baik bahkan pada resolusi tinggi.

Berbicara soal resolusi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition telah dibekali dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms. Layar tersebut juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync sehingga memastikan pengalaman bermain game yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

Laptop powerful harus didukung oleh memori dan penyimpanan terbaik. Untuk itulah ASUS ROG membekali ROG Strix SCAR 17 Special Edition dengan memori DDR5 4800MHz dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 64GB. Sementara penyimpanannya mengandalkan NVMe PCIe Gen4 SSD yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 untuk performa maksimal. Sama seperti laptop ROG 2022 lainnya, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga telah dibekali dengan MUX Switch sehingga dapat menghadirkan performa gaming secara maksimal.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan konektivitas modern yang sangat lengkap, mulai dari WiFi 6E hingga Thunderbolt 4. Konektivitas yang lengkap dan modern membuat gamer dapat terhubung ke jaringan internet tanpa gangguan, sekaligus memastikan semua perangkat pendukungnya dapat terhubung tanpa masalah ke ROG Strix SCAR 17 Special Edition.

Sistem Pendingin Khusus

Laptop gaming paling powerful di dunia membutuhkan sistem pendingin khusus agar semua komponennya dapat berjalan secara optimal. Laptop gaming ini hadir dengan seluruh fitur terbaik yang ditawarkan oleh sistem pendingin ROG Intelligent Cooling, salah satunya adalah penggunaan liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU.

Bukan sembarang liquid metal, ROG anyar ini menggunakan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme yang dapat menghadirkan suhu operasional hingga 15⁰C dibandingkan dengan thermal compound standar berbahan silikon.

Sistem pendingin laptop ini juga dilengkapi dengan vapor chamber yang dirancang khusus untuk membantu mendinginkan semua komponen di dalam laptop gaming ini. Vapor chamber tersebut melapisi 48,8% bagian mainboard ROG terbaru ini sehingga memungkinkan proses pendinginan untuk setiap komponen mulai dari CPU, GPU, VRM, VRAM, dapat berjalan secara optimal.

Terhubung langsung dengan vapor champber khusus adalah heatsink berbahan tembaga yang dirancang secara presisi agar dapat melepaskan panas secara optimal. Pelepasan panas juga dibantu oleh dua kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara lebih baik serta memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah dibandingkan dengan teknologi kipas di laptop ROG generasi sebelumnya.

Desain Spesial

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan laptop edisi khusus yang dirancang sangat unik dan spesial. Meski masih menggunakan basis desain bodi yang sama dengan saudaranya, yaitu ROG Strix SCAR 17, laptop gaming ini dilengkapi fitur berupa “invisible ink” yang diukir pada bodinya. Invisible ink tersebut hanya dapat terlihat ketika bodi ROG Strix SCAR 17 Special Edition terpapar sinar UV. Tampilan invisible ink di bodi ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga didesain secara khusus dan memiliki petunjuk bagi gamer untuk menyelesaikan tantangan SCAR Runner yang ada di dalam game ROG Citadel XV yang tersedia secara gratis di Steam.

ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia,  sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID.

Harga dan Varian

Laptop ASUS ROG terbaru ini hadir dalam dua varian, yakni varian dengan GPU RTX 3070Ti dengan penyimanan 1TB SSD, dan varian tertinggi hadir dengan GPU RTX 3080Ti dengan 2TB SSD. Selebihnya spesifikasi kedua varian ini sama.

Sementara untuk harga, varian 3070Ti dibanderol Rp 48.999.000 dan varian tertinggi dengan GTX 3080Ti dijual dengan harga Rp 66.999.000.

Berikut adalah spesifikasi lengkap produk ciamik dari ASUS ROG ini.


Main Spec.
ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C)
CPU12th Gen Intel® Core™ i9-12950HX Processor 2.3 GHz (30M Cache, up to 5.0 GHz, 16 cores: 8 P-cores and 8 E-cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory2x16GB LPDDR5
Storage2TB M.2 2230 NVMe™ PCIe®4.0 SSD 1TB M.2 2230 NVMe™ PCIe®4.0 SSD
Display17.3”, WQHD (2560 x 1440) 16:9, 100% DCI-P3, 240Hz 3ms, Adaptive Sync, Mux Switch, Dolby Vision
GraphicsNVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 1x RJ45 LAN port, 1x Thunderbolt™ 4 support DisplayPort™
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
AudioDolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 4-speaker system with Smart Amplifier Technology
Battery90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension39.5 x 28.2 x 2.34 ~ 2.83 cm
Weight3.10 Kg
ColorsOff Black
PriceRp48.999.000 (Core i9 / RTX 3070Ti / 2x16GB RAM / 1TB SSD / QHD 144Hz) Rp66.999.000 (Core i9 / RTX 3080Ti / 2x16GB RAM / 2TB SSD / QHD 144Hz)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Alasan Konsumen Beli OPPO Reno8 5G: Performa Tinggi dan Kualitas Kamera

review oppo reno8 5g portrait

tabloidpulsa.id – OPPO telah hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun lamanya, dan berhasil menjadi salah satu merek smartphone favorit dengan tercatat beberapa kali menjadi pemimpin pangsa pasar smartphone di Indonesia. Semenjak kemunculannya di Tanah Air, OPPO tak pernah berhenti berinovasi dan berkomitmen memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Tidak heran pelanggan setia OPPO memiliki kepercayaan dan tingkat kepuasan yang tinggi dengan berbagai produk OPPO, termasuk pada  seri terbaru, OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G. Kedua perangkat ini mendapatkan respon positif dari konsumen, selain itu kedua perangkat ini meraih antusiasme tinggi pada sesi penjualan perdana di OPPO Gallery Gandaria City.

Salah satu konsumen setia OPPO, Yudi, telah menggunakan perangkat seri Reno sejak OPPO Reno2 F kemudian OPPO Reno4 hingga saat ini memilih OPPO Reno8 5G untuk menjadi perangkat hariannya. Yudi sangat mengandalkan performa tinggi dari seri Reno apalagi menurutnya perangkat ini tergolong tidak mudah panas dan belum menemukan kendala berarti selama pemakaian.

“Saya beli Reno8 5G karena saya suka merek OPPO, jadi saya selalu pakai merek OPPO. Saya pengguna OPPO sejak lama, semua hp saya OPPO, ini OPPO Reno4 dan ini OPPO Reno2 F (sambil menunjukan kedua perangkat OPPO sebelumnya). Buat saya, produk OPPO lebih baik dibanding merek lain. Dulu saya pengguna merek lain tapi perangkatnya cepat sekali panas, nah ketika menggunakan OPPO saya tidak menemui permasalahan yang sama dan juga tidak ada masalah lain sama sekali, gonta-ganti perangkat OPPO saya tidak pernah menemui masalah,” ujar Yudi.

Selain Yudi, konsumen setia lainnya merasa sangat puas saat memakai perangkat OPPO sejak OPPO F1S karena rekomendasi teman yang mengatakan bahwa smartphone ini memiliki keunggulan di kamera dan hasil swafoto yang bagus. Bahkan hingga saat ini, fotografi masih menjadi alasan utama memilih OPPO Reno8 5G terbaru.

“Saya sudah menggunakan OPPO sejak OPPO F1S, dulu saya pilih karena kata teman saya ini bagus untuk foto. Lalu sekarang OPPO Reno8 5G saya pilih karena keunggulan kamera dan kehadiran jaringan 5G. Yang menarik, sekarang perangkat ini memorinya besar, namun bagi saya tetap yang paling utama hasil kameranya, terpenting harganya terjangkau buat saya. Berangkat dari rumah pun, saya tidak perlu bingung memilih lagi, datang ke sini langsung ingin membeli Reno8 5G,” ujarnya.

OPPO Reno8 5G ‘The Portrait Expert’  menghadirkan kombinasi Dual Sony Flagship Sensors dengan sensor baru IMX709 RGBW pada kamera depan, dan kamera utama dengan sensor IMX766. Tak hanya sensor kamera kelas flagship, smartphone ini telah dilengkapi berbagai fitur pencitraan berbasis AI yang telah ditingkatkan seperti fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.

Dengan mengadopsi teknologi pengisian daya 80W SUPERVOOCTM dan baterai sebesar 4500mAh, OPPO Reno8 5G dapat terisi hingga 50% hanya dalam 11 menit saja. Fitur unggulan lain dari perangkat ini antara lain Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC), dan sistem operasin terbaru ColorOS 12.1. OPPO Reno8 5G menyajikan perangkat dengan daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Lazada: 57% Konsumen Asia Tenggara Cari Produk Langsung di eCommerce

Lazada Brands Future Forum

tabloidpulsa.id – Lazada hari ini merilis laporan thought leadership, Lazada Sponsored Solutions (LSS), “Transforming Southeast Asia: From Discovery to Delivery”, di LazMall Brands Future Forum (BFF) 2022 yang diadakan di Resorts World Sentosa.

Sekarang dalam edisi ketiganya, LazMall Brands Future Forum (BFF) adalah acara perdagangan yang menyatukan para pemimpin industri di kawasan Asia Tenggara dan juga mitra Lazada untuk bertukar ide dan inovasi yang bertujuan untuk memungkinkan merek dan penjual berkembang dan menawarkan pengalaman ritel yang berbeda di Asia Tenggara. Acara ini menampilkan presentasi dari para eksekutif Lazada, diskusi panel dengan merek-merek ternama LazMall, serta booth interaktif yang menampilkan beberapa teknologi pengalaman berbelanja di Lazada.

Dengan penetrasi pengguna eCommerce yang diperkirakan akan mencapai 413 juta pengguna pada tahun 2025, perjalanan belanja yang lebih dinamis melihat 57% pembeli di kawasan ini mencari produk langsung di pasar eCommerce. Pergeseran dari mesin pencari yang umum digunakan ini menyoroti pentingnya solusi pemasaran eCommerce dan digitalisasi bisnis untuk tetap tangguh dan relevan di tengah kenaikan suku bunga global dan tekanan inflasi.

“Pasar eCommerce seperti Lazada telah melampaui media sosial dan mesin pencarian untuk menjadi saluran penemuan pilihan. Perubahan perilaku dan pola pikir selama dua tahun terakhir telah mendorong lebih banyak konsumen berkualitas tinggi yang mencari produk otentik berkualitas tinggi, dan pengalaman yang berkualitas, untuk datang ke LazMall. Merek sekarang memiliki kesempatan untuk membangun mindshare dan terhubung dengan konsumen menggunakan alat dari Lazada, untuk mempercepat pertumbuhan mereka di ruang eCommerce dan melibatkan audiens yang tepat,” kata James Dong, Chief Executive Officer, Lazada Group yang memberikan keynote speech pada acara tersebut.

Dalam pidato bersama mereka, James Chang, Chief Business Officer Lazada Group dan Brigitte Daubry, Chief Customer Officer Lazada Group menyampaikan bahwa LazMall tetap menjadi penawaran utama yang akan terus dikembangkan dan diinvestasikan untuk dapat meningkatkan pengalaman, keterlibatan, dan retensi pelanggan.

Industri eCommerce di Asia Tenggara mengalami pertumbuhan luar biasa dari 2019 hingga 2021, didorong oleh pemakaian pembeli yang belum pernah terjadi sebelumnya selama pandemi. Bahkan ketika konsumen melanjutkan gaya hidup pasca-pandemi mereka, Chang mengungkapkan bahwa Lazada tetap percaya diri karena pembeli terus membeli, dengan 8 dari 10 konsumen terus berbelanja online untuk kemudahan dan kenyamanan, meskipun pengeluaran rata-rata per pengguna lebih rendah dibandingkan dua tahun terakhir. LazMall juga melihat lonjakan pertumbuhan pembeli yang tak terduga, dan terus bergerak maju serta memusatkan upayanya dengan menarik dan mempertahankan pelanggan di luar harga dan promosi.

Memperkuat sentiment Chang, Daubry berbicara tentang pentingnya pemahaman dan wawasan pelanggan yang mendalam dalam menciptakan nilai lebih bagi pembeli, dan untuk memberi mereka pengalaman ritel yang berbeda dari toko offline dan pemain industri lainnya.

Survei Lazada menemukan bahwa kelekatan dan retensi pelanggan kemungkinan besar terjadi dengan pilihan produk yang lebih luas, harga yang kompetitif, peningkatan kenyamanan dan pilihan yang bervariasi, serta pengalaman berbelanja yang sangat dipersonalisasi.

Laporan LSS menunjukkan bahwa penemuan yang dipimpin oleh pencarian dan rekomendasi produk membantu pembeli dalam proses pengambilan keputusa, dengan 94% pembeli menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan produk di Lazada, dan 94% benar-benar membeli produk yang mereka temukan melalui pencarian. Selain itu, 71% pembeli membeli produk dari hasil fitur ‘Rekomendasi’ Lazada yang disesuaikan untuk pengguna.

Teknologi canggih Lazada, yang didukung oleh infrastruktur cloud Alibaba, adalah pendorong di balik penawaran platform, mulai dari keterlibatan konsumen, pemberdayaan penjual, dan integrasi mitra. Howard Wang, Chief Technology Officer Lazada Group menjelaskan bagaimana kecerdasan data perusahaan membantu merek dan penjual menargetkan audiens dengan lebih akurat, dan meningkatkan konversi. Wang berbagi bahwa ini semakin diperkuat dengan penggunaan augmented reality (AR), yang meningkatkan hasil bisnis dan meningkatkan pengalaman merek bagi pembeli.

Ia juga berbicara tentang teknologi AR Lazada yang memungkinkan pengguna untuk mencoba produk kecantikan secara real-time dengan hasil yang nyata, memungkinkan merek untuk memberikan pengalaman belanja virtual yang disesuaikan dan ultra-realistis. Virtual Try On (VTO) memiliki fitur kaya fungsi yang memungkinkan konsumen untuk memilih dan mencoba produk seperti eye shadow, eyeliner, foundation, dan blush dari manapun mereka berada. VTO telah melihat kesuksesan yang signifikan dengan mitra merek LazMall di bidang kecantikan, berkontribusi pada peningkatan konversi yang signifikan hingga 3,1X dan peningkatan hingga 11% dalam nilai pesanan rata-rata.

Untuk merayakan kemitraan dan pertumbuhan LazMall bersama mitra merek yang berharga, para pemenang BFF 2022 Awards juga diresmikan di acara hybrid. Penghargaan tahunan berfungsi untuk mengakui dan menghormati merek global dan Asia Tenggara dengan kinerja terbaik dan inovatif di LazMall, untuk mempromosikan keunggulan yang ditunjukkan dalam lanskap ritel online dan kelincahan dalam mengadaptasi strategi bisnis dalam lingkungan yang menuntut untuk terus berkembang.

GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Gratis Ongkir

Fitur Mode Hemat GoFood

tabloidpulsa.id – Layanan pesan-antar makanan online GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan lewat fitur Mode Hemat. Fitur ini menjadi jawaban atas kebutuhan pelanggan untuk memesan makanan dengan cara yang lebih ramah di kantong, yaitu opsi gratis ongkos kirim (ongkir).   

Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Mode Hemat memberikan opsi yang lebih ekonomis bagi pelanggan dalam bentuk bebas ongkir, dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit. Fitur Mode Hemat ini melengkapi fitur Reguler dengan ongkos kirim dan waktu pengantaran yang lebih cepat sehingga pelanggan GoFood dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan dapat memilih fitur Reguler atau Mode Hemat di setiap pemesanan.”

“Pengantaran pesanan dengan fitur Mode Hemat tetap mengedepankan mutu layanan terbaik khas GoFood. Mode Hemat bisa diaktivasi untuk setiap pesanan yang dapat ditemukan pada kategori Mode Hemat maupun banner Mode Hemat di homepage GoFood, setiap hari, setiap waktu, dan dalam cuaca apapun, tanpa terpengaruh ada atau tidaknya promo dan diskon yang sedang berlangsung. Inovasi ini merupakan terobosan GoFood untuk menjawab perubahan gaya hidup masyarakat yang kian mengandalkan layanan online food delivery, terutama di tengah pandemi dan pasca-pandemi, untuk memenuhi kebutuhan kuliner mereka sehari-hari.” 

Berdasarkan data riset e-conomy SEA 2021, terbatasnya kegiatan fisik di luar selama pandemi berdampak pada meningkatnya penggunaan layanan digital masyarakat Indonesia, hingga rata-rata 3,6 kali lipat. 

Fitur ini dapat digunakan untuk pesanan dengan jarak 0-3 km. Hanya dengan minimum order senilai Rp20.000, pelanggan dapat langsung menikmati gratis ongkir dengan memilih opsi Mode Hemat yang tersedia di halaman checkout.

Selain keuntungan bagi pelanggan, hadirnya Mode Hemat ini diharapkan dapat turut mendorong potensi permintaan terhadap orderan mitra driver dan juga mitra UMKM kuliner, khususnya UMKM yang berada dalam jarak operasional mode hemat. 

Fitur ini telah diluncurkan dalam fase uji coba di Bandung dan Medan, sebelum diperluas ke kota-kota lainnya. Per Juli 2022, tahap uji coba tersebut mendapatkan animo positif dari masyarakat yang terlihat dari peningkatan penggunaan fitur hingga lima kali lipat dalam tiga bulan terakhir.  

“Hadirnya fitur Mode Hemat ini memberikan alternatif untuk para pelanggan menikmati kuliner favoritnya di GoFood. Ini menjadi salah satu wujud pemahaman kami atas kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kuliner dengan harga yang lebih terjangkau di layanan GoFood. Kami harap pelanggan di Bandung dan Medan menyambut baik dan merasakan manfaat fitur Mode Hemat yang akan segera hadir di kota-kota berikutnya,” tutup Catherine. 

Lenovo Luncurkan PC Generasi Baru ThinkPad X1 Fold 16 Inci 

Lenovo ThinkPad X1 Fold 16 Inci

tabloidpulsa.id –Hari ini, Lenovo mengumumkan PC generasi terbarunya, ThinkPad X1 Fold 16 inci, yang meredefinisi kategori PC layar lipat ciptaan Lenovo di tahun 2020. ThinkPad X1 Fold baru ini dirancang untuk menawarkan performa PC penuh dengan luas layar yang lebih besar dan juga memelihara portabilitas luar biasa yang ditawarkan dari perangkat terobosan ini. Sebagai salah satu laptop 16-inci yang paling ringan dan serba bisa di dunia, generasi baru kali ini menghadirkan sebuah perangkat yang portabel dan juga kuat – dengan desain yang lebih mulus dan tipis yang dapat digunakan secara nyaman sebagai PC utama.

Meningkatkan sebuah PC dengan spek termutakhir di kategorinya memang tidak mudah, namun Lenovo berhasil melakukan itu. Melalui kombinasi dari feedback para pelanggannya serta wawasan pengguna akhirnya, desain baru laptop ini memiliki layar lipat OLED 16-inci yang 22% lebih besar, sasis yang 25% lebih tipis, dan bezel yang lebih tipis mengelilingi layar untuk memproduksi tampilan yang premium dan ramping serta bingkai aluminium dan cover belakang yang 100% terbuat dari kain tenun yang berkualitas. 

Ketika merancang perangkat generasi baru, ada keuntungan yang didapatkan dengan memelajari pengalaman pelanggan secara mendasar dan tren sosial dari masukan para pengguna saat ini. Wawasan ini membantu Lenovo dalam mendefinisikan empat area utama di mana pengalaman yang diberikan haruslah sempurna, yakni performa, keyboard, layar, dan desain.

Pengalaman generasi baru dari layar lipat

Ditenagai oleh Intel vPro®, sebuah desain Intel® Evo™ dengan prosesor hingga Intel Core™ i7 Generasi ke-12, dan Intel Iris Xe Graphics, generasi baru dari ThinkPad X1 Fold memberikan performa luar biasa dalam form factor layar lipat. Ditambah dengan penyimpanan SSD hingga 1TBdan opsi memori hingga 32GB LPDDR5 yang berarti Windows 11 Home atau Pro akan berjalan dengan mulus terlepas dari mode penggunaan yang dipilih.

Pengalaman mengetik yang baik dan juga familiar pada PC utama seorang pengguna sangatlah penting. Generasi baru dari ThinkPad X1 Fold menawarkan backlit keyboard opsional yang berukuran penuh, dengan TrackPoint dan haptic touchpad besar yang dapat bekerja secara terhubung atau terpisah dari PC tergantung pada mode yang digunakan. Keyboard ini dapat terhubung secara magnetik pada setengah bagian bawah layar untuk mode laptop klasik yang memberikan pengalaman laptop 12-inci dengan performa penuh. 

Tampilan Screen yang lebih besar berarti produktivitas akan bertambah, dan memfasilitasi gaya kerja hybrid secara lebih jauh dengan penekanan terhadap kebutuhan ruang layar yang luas. ThinkPad X1 Fold terbaru menghadirkan ruang yang jauh lebih luas, serta layarnya dapat beradaptasi menyesuaikan berbagai cara penggunaan perangkat sesuai dengan keinginan para penggunanya.

Panel layar lipat OLED dengan warna yang sangat cerah ini berukuran 16,3 inci dengan aspek rasio 4:3 yang menawarkan ruang maksimum dalam pengemasan yang ringan, dengan orientasi layar yang serbabisa baik dalam mode portrait ataupun landscape, dan tentunya juga dapat dilipat. Layar ini dapat dikonfigurasi dengan pen yang terhubung secara magnetik memanfaatkan protokol Wacom. Menakjubkannya, ThinkPad X1 Fold baru ini bisa menayangkan tayangan acara, film, dan olahraga dengan keterangan layar HDR hingga 600nits dan dalam Dolby Vision di perangkat yang mendukung. 

Tampilan dan rasa nyaman dari suatu perangkat menjadi sangat penting seiring pengguna terus mencari desain yang dapat mengekspresikan ragam macam kepribadian serta dapat menciptakan hubungan emosional yang lebih mendalam dengan teknologi, di mana kedua hal ini seringkali menjadi pilar utama dari kehidupan sehari-hari para pengguna. Merancang PC layar lipat dengan bezel yang lebih tipis, layar yang lebih besar dan keseluruhan perangkat yang lebih ramping tanpa mengorbankan ketahanan, tentunya tidak berjalan tanpa tantangan.

ThinkPad X1 Fold menampilkan bezel dengan ketipisan tidak lebih dari 10mm dan berukuran hanya 8,6mm jika tidak dilipat dengan ketipisan yang luar biasa jika dilipat yaitu hanya 17,4mm. Seperti seluruh laptop ThinkPad lainnya, ThinkPad X1 Fold telah melalui metode pengujian ketat milik Lenovo ditambah dengan standardisasi MIL-STD-810H untuk memaksimalkan durabilitas dan kepastian dari kualitas yang dimiliki laptop ini. Bahkan cover laptop ini yang terbuat dari 100% kain tenun daur ulang berkualitas telah melalui pengujian durabilitas dan reliabilitas. 

Keserbagunaan maksimum tanpa harus repot

Lenovo terus berinovasi menciptakan lebih banyak mode penggunaan dan melalui perangkat inilah teknologi PC layar lipat termanifestasikan secara utuh. ThinkPad X1 Fold generasi baru benar-benar membentuk masa depan baru dengan menyediakan screen real estate dan pengalaman menonton dari laptop 16-inci melalui layar yang terlipat setengah dari alternatif yang ditawarkan dari clamshell laptop pada umumnya. Laptop ini dapat dengan mudah dilipat hingga menjadi sub-laptop berukuran 13-inci agar laptop menjadi ringan dan ramping untuk dibawa dan disimpan.

Desain inovatif ini membawa keserbagunaan yang luar biasa untuk mentransformasikan kebutuhan para penggunanya serta menghadirkan salah satu pengalaman komputasi paling menarik yang pernah dibuat. Produktivitas, kolaborasi, konsumsi konten, membaca, menulis, editing, dan tujuan lainnya dapat dicapai dengan mudah dalam mode penggunaan apapun yang dirasa paling nyaman untuk dipilih. Mode-mode yang diatur oleh interface Mode Switcher yang intuitif, antara lain: 

  • Classic clamshell, atau mode laptop, menyediakan layar utama berukuran 12-inci dengan onscreen keyboard pada setengah bagian bawah layar, atau ThinkPad Bluetooth TrackPoint keyboard opsional yang berukuran penuh. Mode ini ideal untuk produktivitas penuh di tempat yang terbatas seperti pesawat, kereta, dan mobil. 
  • Mode landscape, atau mode all-in-one, menghadirkan transformasi yang luar biasa. Tiba di destinasi tujuan, pengguna dapat membuka lipatan perangkat menjadi format landscape dengan stand dan menghubungkan laptop dengan keyboard – baik terhubung atau terpisah dari stand – untuk menciptakan laptop berukuran 16-inci fenomenal yang memudahkan multi-tasking secara efisien atau menampilkan presentasi yang memukau. 
  • Mode portrait adalah fitur baru yang menarik para pengguna pada pengujian awal. Putar perangkat ke mode portrait dengan stand untuk layar 16-inci yang besar – terbukti sangat efektif untuk membaca dan mengedit dokumen panjang, membuka social feeds, website, dan tab lain secara bersamaan. 
  • Mode book tidak butuh perkenalan lebih lanjut dalam teknologi layar lipat, namun mode ini sama luar biasanya ketika digunakan untuk membaca, yaitu dengan layar 16-inci yang dilipat setengah. Mode ini juga sangat produktif untuk proofreading artikel atau menelusuri publikasi digital. 
  • Terakhir, mode tablet dapat digunakan dalam mode portrait atau landscape yang memudahkan interaksi kreativitas, atau interaksi bersama keluarga dan rekan kerja dengan bantuan magnetic pen dan layar yang didukung Dolby Vision untuk konsumsi konten. 

Diciptakan untuk membentuk masa depan 

Perancang dan teknisi Lenovo bekerja tanpa henti untuk menciptakan generasi baru dari ThinkPad X1 Fold yang sekali lagi telah mentransformasikan kategori layar lipat. Layar yang lebih besar membutuhkan desain ulang untuk engsel dan panelnya, di mana desain ulang ini menghasilkan engsel berbentuk bel yang memudahkan panel layar lipat OLED untuk dilipat secara datar baik pada posisi terbuka ataupun tertutup sehingga sistem engsel menjadi lebih tipis. Lebih dari dua ratus bagian berpindah secara sinkron dalam desain engsel ini untuk memaksimalkan konsistensi dan ketahanan layar. 

Interface layar baru juga dikembangkan, di mana interface ini melipat area non-aktif yang meningkatkan ketahanan serta membuat bezel menjadi lebih tipis. Hybrid shutter frame pada perangkat juga didesain ulang dengan keuntungan ganda dari ketipisan perangkat, yang menciptakan lebih banyak ruang untuk antena, dan menyederhanakan pekerjaan pengguna di lapangan. Teknisi Lenovo juga mengembangkan lembaran grafit lipat yang berstatus patent-pending untuk mendistribusikan panas ke seluruh sistem dalam rangka menghasilkan desain tanpa kipas yang bertenaga luar biasa. 

Desain dan teknik terobosan ini butuh dilengkapi dengan pengalaman pengguna yang luar biasa. Keyboard yang telah disebut sebelumnya meliputi TrackPoint Communications Quick Menu App yang dapat diklik, dan menawarkan akses cepat ke fungsi kamera dan mikorofon. Namun, pada dasarnya ide dibalik penggunaan multi-mode yang sebenarnya menjadi kunci utamanya. Tiga port USB Type C, termasuk dua port Intel Thunderbolt 4, tersedia pada perangkat sehingga setidaknya dua port selalu dapat diakses dalam mode penggunaan apapun.

Prinsip yang sama juga berlaku pada speaker dan mikrofon, di mana tiga speaker Dolby Atmos terpasang dan dua speaker akan selalu aktif menjaga suara stereo. Selain itu, terdapat twin dual microphone arrays yang salah satunya aktif bergantung pada mode yang digunakan, dengan Dolby Voice mengoptimalkan performa mikrofon dan speaker memanfaatkan teknologi audio spasial untuk pengalaman konferensi atau rapat virtual yang luar biasa. 

Untuk memanfaatkan form factor unik dari ThinkPad X1 Fold 16 inci, Lenovo menanamkan Visual Sensing Controller (VSC) dari Intel, sebuah chip yang ditenagai AI yang memastikan pengalaman penggunaan yang lancar terlepas dari bagaimana pengguna menggunakan perangkat. Baik perangkat dalam mode portrait, landscape, ataupun laptop, VSC milik Intel secara otomatis mengelola pemanfaatan ruang pandang horizontal yang meningkat hingga 75 derajat pada kamera untuk mengambil keuntungan dari framing otomatis Windows 11. 

Smart sensing pada perangkat yang membuat ThinkPad X1 Fold baru menjadi sangat peka dan responsif. Fitur “wake-on-approach” secara otomatis mengenali pengguna (dan hanya pengguna yang telah ditentukan) untuk membangunkan sistem secara instan dan siap untuk digunakan ketika pengguna mendekati perangkat dan ketika dikombinasikan dengan Windows Hello – menawarkan zero-touch login yang mudah.

Untuk keamanan tambahan, fitur “onlooker detection” mengabari pengguna jika ada seseorang yang mengintip perangkat untuk menjaga informasi pribadi mereka dan fitur “walk-away-lock” mengetahui kapan pengguna pergi dan mengunci sistem mereka untuk mencegah akses yang tidak diinginkan. VSC milik Intel menggunakan smart sensing untuk mengoptimalkan pengaturan layar dengan mengurangi refresh rates berdasarkan tipe konten dan menggunakan smart dimming untuk meminimalisasi tenaga ketika pengguna tidak secara aktif menggunakan layar.

Kemampuan ini dikombinasikan untuk membuat ThinkPad X1 Fold generasi baru menjadi lebih alami dan lebih interaktif. Intel VSC membantu para pengguna untuk memiliki PC yang aman, responsif, imersif, dan bertenaga secara efisien tanpa mengorbankan performa, kualitas, atau masa hidup baterai dengan menggunakan smart sensing solutions untuk mengelola konsumsi tenaga dan menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan cermat.

Wawasan dari pelanggan dan teknik dasar yang dikombinasikan telah menciptakan salah satu pengalaman komputasi yang paling inovatif dan memikat. Setiap fitur teknologi dan kegunaan terobosan telah diimplementasikan dengan mengutamakan pengalaman penggunanya. Sebagai wujud komitmen untuk masa depan jangka panjang dari komputasi pribadi, Lenovo menepati janjinya melalui teknologi layar lipat. Pembentukan masa depan dimulai hari ini dengan generasi baru dari ThinkPad X1 Fold 16 inci.

Tri Luncurkan Program Terbaru #IniWaktunyaKita

#IniWaktunyaKita Tri

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, terus memberikan beragam inovasi dan gerakan untuk anak muda di seluruh Indonesia yang kali ini dengan meluncurkan gerakan #IniWaktunyaKita. Gerakan ini merupakan sebuah ajakan bagi seluruh Generasi Z (Gen Z) Indonesia bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai menggali potensi dalam diri dan berkarya di dunia digital termasuk media sosial.

Penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh Gen Z, atau disebut juga dengan iGeneration, yaitu generasi internet atau generasi net. Menurut data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah Gen Z mencapai 75,49 juta jiwa (27,94 persen) dari total penduduk. Penetrasi internet tertinggi pun merupakan Gen Z dengan rentang usia 13-18 tahun, yang mencapai 99,16 persen.[1]

Tri sebagai provider telekomunikasi yang dekat dengan generasi muda, melihat hal ini sebagai peluang yang besar dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan Gen Z melalui ekosistem produk digital yang komprehensif dan terintegrasi.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan, “Inisiasi Tri melalui gerakan #IniWaktunyaKita merupakan wujud komitmen dalam memberdayakan generasi muda untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya di dunia digital. Gen Z dengan berbagai talenta yang dimiliki perlu kita dukung dan fasilitasi, untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif, menghasilkan karya digital sesuai dengan jati diri dan passion mereka, dan sekarang adalah waktunya.”

Dalam gerakan ini, Tri juga mengajak para content creator muda Indonesia dalam menyuarakan gerakan #IniWaktunyaKita, dengan mendorong Gen Z melalui konten-konten digital sesuai dengan passion dan minat dari masing-masing creator, mulai dari seni, komedi, performance, fashion, hingga gaming. Jajaran content creator muda yang tergabung dalam gerakan ini di antaranya Erica Richardo, Clara Mongstar, BTR Ryzen, Emil Mario, Iben Ma, Joshua Kenji, Indra Frimawan, Sisca JKT 48, dan banyak content creator lainnya. Melalui gerakan ini, mereka menyuarakan harapan mereka untuk generasi muda di Indonesia dengan berbagai hal yang lebih baik, mencakup semangat untuk berkarya dan berkreasi secara positif, kreatif, dan original, menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat, dan memacu daya saing yang tinggi.

Clara Mongstar sebagai salah satu Gen Z dan idola anak muda mengatakan, “Sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, penting bagi kita untuk berkarya dengan memberikan konten yang positif, terutama di dunia digital. Saya juga sangat mendukung gerakan #IniWaktunyaKita dari Tri untuk bisa membantu generasi muda Indonesia memaksimalkan potensi mereka dengan menggunakan platform yang tepat.”

Produk Spesial: Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy dengan Bonus Kuota Tiktok

Untuk mendukung gerakan #IniWaktunyaKita ini, Tri juga telah mempersiapkan produk spesial yaitu Perdana dan Isi Ulang Happy bonus kuota TikTok yang tersedia dalam berbagai pilihan kuota.

Untuk Kartu Perdana Happy tersedia berbagai pilihan mulai dari 4GB, 6GB, 12GB, 22GB, hingga 52GB. Dengan harga hemat mulai Rp15.000, pelanggan bisa mendapatkan bonus kuota TikTok hingga 30 hari, dengan tambahan bonus kuota bulanan hingga bulan ketiga setelah aktivasi kartu. 

Pelanggan Tri juga bisa melakukan isi ulang Paket Happy dengan harga hemat mulai dari Rp4.000 untuk puas internetan seharian. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan bonus kuota TikTok 5GB berlaku 5hari (1GB/hari) dengan membeli paket isi ulang Happy bulanan mulai Rp30.000.

Perdana dan Isi Ulang Happy kini hadir untuk lebih memudahkan pelanggan, dengan kuota utama yang bisa dinikmati kapanpun 24 jam di semua aplikasi, dan jaminan pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika kuota habis, pelanggan bisa nyaman internetan memenuhi kebutuhan digitalnya setiap hari.

Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia. Integrasi jaringan ini juga memberikan peningkatan layanan indoor.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy dengan ekstra Tiktok dapat diakses melalui website Tri di tri.co.id/happy. Dapatkan di retailer Tri terdekat, 3Store, maupun lewat perdana.tri.co.id.

Editor's Pick