tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui Indosat Business kembali menyelenggarakan Connex webinar series bertajuk “Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Industri Jasa Keuangan dengan Solusi Digital yang Aman dan Andal”. Connex webinar ketiga di tahun ini bertujuan untuk menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh industri jasa keuangan Indonesia serta literasi mengenai keamanan dan perlindungan industri jasa keuangan digital.
Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan, “Kami senang dapat kembali menyelenggarakan Connex hari ini sebagai bentuk dukungan penuh IOH terhadap agenda transformasi digital Indonesia, termasuk industri perbankan dan jasa keuangan. Melalui Indosat Business, kami ingin menjadi pilihan utama dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang aman dan andal bagi kebutuhan teknologi informasi para pelanggan.”
Penyelenggaraan Indosat Business Connex ketiga tahun 2022 ini, turut menghadirkan Anggota Dewan Komisioner OJK, Friderica Widyasari Dewi, Analis Eksekutif Senior Group Inovasi Keuangan Digital OJK, Dino Milano Siregar, Executive Vice President Center of Digital BCA dan Ketua Komite Kerja Cyber Security Perbanas, Wani Sabu, SVP-Head of Head of Data Analytic Indosat Ooredoo Hutchison, Pulkit Khanna, SVP-Head of Marketing & Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman, serta Interim President Director BDx Indonesia, Mayank Srivastava yang membahas segala hal yang dibutuhkan oleh sektor keuangan di Indonesia saat ini dan masa depan.
Perubahan pola kinerja industri jasa keuangan merupakan dampak dari Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan di industri perbankan dan jasa keuangan. Perlambatan ekonomi, perlambatan pertumbuhan kredit, peningkatan Non-Performing Loan (NPL) yang memicu restrukturisasi kredit, hingga penurunan transaksi di cabang, menjadi kendala yang dihadapi sektor ini. Di sisi lain, terjadi peningkatan transaksi digital yang mendorong migrasi layanan perbankan yang berbasis konvensional menuju digital. Pemerintah pun mendukung insiatif transformasi digital dan transaksi non-tunai lewat implementasi QRIS.
Meski layanan perbankan secara digital menawarkan kemudahan akses bagi nasabah, namun bayang-bayang kejahatan siber terus menghantui, sebab keamanan data digital makin rentan serangan siber. Selain itu, pemanfaatan teknologi digital juga membuat biaya teknologi informasi kian tinggi.
“IOH melalui Indosat Business, hadir dengan sejumlah solusi yang tepat untuk industri finansial seperti layanan data center, big data analytics, security operation center, SD-WAN, unified communications, hingga layanan chatbot yang mendukung pengalaman nasabah yang baik dan terjamin keamanannya,” tutup Bayu.
tabloidpulsa.id – Brand smartphone yang memiliki visi untuk meng-empower anak muda, Infinix, kembali hadir dengan portofolio produk smartphone terbaru. Infinix Indonesia resmi merilis Infinix Hot 12 Pro yang membawa kapasitas storage, performa yang gahar dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.
Infinix Hot 12 Pro hadir dengan spesifikasi khas Hot series yang unggul dari sisi baterai, RAM dan ROM, layar, dan performa secara keseluruhan. Diharapkan, smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan harian anak muda Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi atau para gamers yang suka akan performa smartphone yang gahar.
“Infinix Hot 12 Pro menghadirkan performa smartphone yang gahar dengan kapasitas memori RAM dan ROM yang besar agar para pengguna dapat merasakan pengalaman smartphone yang memuaskan. Seperti menjadi signature seri Hot, smartphone ini membuat pengguna mendapatkan smartphone untuk men-support permainan game mobile mereka, serta men-support produktivitas keseharian mereka ,” ucap Sergio Ticoalu sebagai Country Marketing Manager Infinix Indonesia.
Sisi memori menjadi salah satu fitur unggulan di smartphone ini. Hadir dengan RAM 8GB yang dikawinkan dengan storage 128GB membuat pengguna dapat merasakan sensasi menggunakan smartphone yang lebih smooth, terutama untuk aktivitas gaming.
Kombinasi memori yang sudah besar, ditambah juga dengan baterai berkapasitas 5000mAh Power Monster plus teknologi 18W Fast Charge yang sanggup mendukung aktivitas pengguna selama sehari. Baterai besarnya juga sudah ditambah dengan teknologi power marathon yang dapat memperpanjang usia baterai.
Beralih ke sisi layar, smartphone ini membawa layar super smooth dengan refresh rate 90Hz untuk menjamin pengalaman gaming yang fluid. Layarnya juga berukuran 6,6 inci yang menawarkan bidang pandang yang lebih lapang ke pengguna. Sektor display yang spesial ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar bermain game adventure.
Sementara di otak pemrosesan, disematkan prosesor Unisoc T616 Tiger Performance yang menjanjikan performa maksimal. Untuk sisi fotografinya, smartphone ini menggunakan lensa utama 50MP Super Nightscape Camera untuk hasil foto maksimal di segala kondisi cahaya.
Fitur lainnya yang tak kalah penting tentu saja multi-functional NFC. Dengan fitur ini, Infinix Hot 12 Pro dapat digunakan untuk mengisi saldo uang elektronik atau sekadar berbagai kontak, foto, atau video.
Bagi yang penasaran dengan smartphone ini, Infinix Hot 12 Pro sudah bisa didapatkan di Shopee mulai 29 Agustus pada sesi first sale. Pada sesi tersebut, smartphone ini bisa dibeli dengan harga Rp 2.149.000.
tabloidpulsa.id – Menyambut tahun ketiga kehadirannya di Indonesia, platform social commerceDagangan kembali menghadirkan beberapa layanan terbarunya untuk terus mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah rural.
Ryan Manafe selaku CEO & Co-Founder Dagangan menjelaskan bahwa sejak awal berdiri di 2019, model bisnis Dagangan fokus memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja melalui berbagai channel, mulai dari platform Dagangan ataupun dari jaringan reseller dan mitra dengan memanfaatkan digitalisasi serta analisa big data. “Kami membangun jaringan gudang mikro (hub-and-spoke) di kota-kota tier 3-4 dan wilayah pedesaan untuk memberikan penetrasi paling dalam bagi produsen besar menjangkau desa-desa serta mendekatkan masyarakat di desa tersebut dengan akses kebutuhan sehari-hari sehingga biaya logistik menjadi lebih efisien dengan harga terjangkau. Hingga kini, Dagangan telah membangun lebih dari 40 hub untuk menjangkau 17.000 desa di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” jelasnya.
Melalui kampanye terbaru #DimanapunJadiMudah, Dagangan menghadirkan layanan pembayaran (payment gateway) terbaru yang bekerjasama dengan Bank BRI yakni BRI Virtual Account, yang bertujuan untuk menambah performa dalam mempercepat digitalisasi pembayaran bagi masyarakat rural Indonesia.
“Melalui kampanye ini, kami ingin memperluas dampak dari platform Dagangan kepada lebih banyak lagi pelaku UMKM dan masyarakat di mana saja, tidak terbatas hanya di daerah jangkauan kita sekarang. Ke depannya kami ingin menargetkan 83.000 desa di seluruh pelosok Indonesia akan terjangkau oleh platform Dagangan. Selain itu, kami ingin terus mengembangkan setiap fitur dan layanan platform kami dengan pemanfaatan big data yang kami miliki. Sehingga kami bisa membantu mencari solusi tepat atas masalah yang dihadapi masyarakat di pedesaan,” tambah Wilson Yanaprasetya selaku President & Co-Founder Dagangan.
Tiga tahun sejak berdir telah mengalami pertumbuhan signifikan, di mana di semester pertama tahun 2022 mengalami peningkatan 5 kali dari periode sama tahun lalu. Selain itu, tercatat 60% kenaikan pendapatan untuk pelaku UMKM di desa jangkauan Dagangan. Untuk total pengguna, saat ini telah memiliki 30.000+ pengguna aktif dengan lebih dari 500.000+ transaksi belanja bulanan melalui Aplikasi dan Situs Web.
Kehadirannya juga terbukti membawa dampak positif bagi masyarakat. Terlihat dari Impact Report yang dirilis bulan April lalu, dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) PBB, platform ini telah merealisasikan beberapa di antaranya, seperti usaha-usaha untuk mengurangi kemiskinan, memperjuangkan kesetaraan gender, menciptakan lapangan kerja yang layak untuk pertumbuhan ekonomi, mengatasi kesenjangan lewat inovasi, serta berkontribusi dalam penanganan isu perubahan iklim.
“Harapan kami, Dagangan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Begitu juga dengan kampanye #DimanapunJadiMudah, agar bisa diterima dengan baik oleh seluruh stakeholders sehingga misi menciptakan ekosistem ekonomi inklusif dapat segera terwujud,” tutup Ryan kepada para awak media.
tabloidpulsa.id – Bersama dengan peresmian kerjasama antara Sennheiser dan PT Inti Omega Teknikindo yang ditunjuk sebagai distributor tunggal Sennheiser di Indonesia untuk kategori Consumer Products, sebuah TWS premium generasi ketiga dari Sennheiser juga resmi diperkenalkan. Produk yang dinamai Sennheiser MOMENTUM True Wireless 3 ini menawarkan kenyamanan dalam penggunaan sekaligus kualitas audio yang menjanjikan.
PT Inti Omega Teknikindo (IOT) adalah perusahaan di bawah naungan PT Inti Megah Swara (IMS Indonesia) yang merupakan distributor bagi berbagai brand audio terkemuka di Indonesia.
“Kami senang bekerja sama dengan PT IOT dalam mewujudkan visi kami untuk menghadirkan inovasi audio dan suara ke seluruh masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan ini, baik Sonova maupun PT IOT bersama-sama akan memasarkan dan meluncurkan produk-produk consumer audio di Indonesia. Kami percaya jaringan PT IOT akan membantu memperluas kehadiran kami di pasar Indonesia, dan saya yakin rangkaian produk audio kami yang berkualitas tinggi dan dirancang dengan sangat baik akan mendapat sambutan hangat dari pasar Indonesia.” ucap Canice Koh, Sales Director, SE Asia, Sonova Consumer Hearing Singapore.
“Kami merasa sangat terhormat dengan ditunjuk sebagai distributor tunggal Sennheiser untuk kategori consumer products. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Sennheiser dan mengembangkan usaha baik IOT maupun Sennheiser di Indonesia. Dengan Sennheiser yang telah berpengalaman lebih dari 75 tahun, dan berbagai pencapaian maupun inovasi Sennheiser dalam dunia audio, IOT yakin dapat mengembangkan dan memperluas pasar Sennheiser di Indonesia. Bersama dengan Sennheiser, IOT akan fokus melayani kebutuhan audio di pasar Indonesia. Produk-produk Sennheiser dapat ditemukan di berbagai toko offline maupun di platform online agar mudah dijangkau konsumen”, tutur Wira Sutedja, Direktur PT Inti Omega Teknikindo.
Pemenang penghargaan internasional prestisius Red Dot Design Award 2022, SENNHEISER MOMENTUM True Wireless 3 tampil dengan desain futuristik minimalis dengan kenyamanan maksimal. Berbeda dari desain teknis produk-produk MOMENTUM sebelumnya, MOMENTUM True Wireless 3 memiliki pendekatan desain yang futuristik dan holistik, dan dengan desain yang lebih ergonomis, MOMENTUM True Wireless 3 menjamin kenyamanan untuk semua bentuk telinga walaupun dengan pemakaian seharian penuh.
MOMENTUM True Wireless 3 juga dilengkapi dengan beberapa pilihan adapter telinga dan sirip silikon dalam berbagai ukuran untuk menjaga earbuds tetap pada tempatnya selama travelling dan komuting, maupun saat berolahraga. Dipersembahkan oleh IOT sebagai distributor tunggal Sennheiser di Indonesia, MOMENTUM True Wireless 3 adalah earbud terkecil Sennheiser – 16% lebih kecil dari generasi-generasi sebelumnya namun tetap memiliki daya baterai earbud hingga 7 jam dengan total 28 jam pemakaian saat menggunakan kotak charger untuk mengisi daya selama perjalanan.
from sennheiser-hearing.com
DNA dari lini MOMENTUM Sennheiser tetap hidup, berkat pemilihan material premium pada kotak chargernya yang dilapisi kain, housing bagian atas berwarna metalik untuk edisi Graphite, dan logo spin ring Sennheiser.
Bagaimana dengan suaranya? Dibuat dengan teknologi audiophile, sistem TrueResponse transduser extra wide-band dari Sennheiser menggunakan perangkat dinamis 7mm untuk memastikan distorsi pada tingkat minimal, bass yang dalam dan jernih, dan mid & treble yang alami. Suara high-fidelity yang tidak terkalahkan ini didukung oleh aptX™ Adaptivecodec untuk audio nirkabel resolusi tinggi.
Untuk sinkronisasi terbaik antara konten audio dan video, MOMENTUM True Wireless 3 juga mendukung jangkauan codecs audio secara luas seperti AAC, SBC dan aptX™ Adaptive, yang mengurangi latensi ke tingkat minimum. Berkat tes pendengaran terpandu baru, Anda dapat mempersonalisasikan suara dengan mengatur volume pada frekuensi tertentu yang sesuai dengan pendengaran individual Anda. Ditambah lagi, aplikasi Smart Control menawarkan beberapa pilihan prasetel dan fitur equalizer untuk menyesuaikan suara sesuai selera Anda.
Sesibuk atau sebising apapun lingkungannya, hybrid-adaptive ANC generasi terbaru Sennheiser dengan mudah menyesuaikan diri untuk memastikan setiap ketukan dan nuansa dapat didengar. Sistemnya yang canggih menggunakan empat mikrofon untuk memantau tingkat suara sekitar secara berkesinambungan dan secara otomatis mengoptimalkan tingkat peredam suara untuk memastikan pengalaman yang benar-benar mendalam. Saat Anda butuh untuk mendengarkan suara di sekitar atau berbicara dengan orang lain, mode transparansi mengembalikan Anda ke dunia nyata.
MOMENTUM True Wireless 3 membawa tiga mikrofon canggih dalam setiap earbud memastikan komunikasi sebening kristal dan akses voice assistant yang mudah dalam setiap situasi. Selain itu, produk ini juga mendukung pengisian daya nirkabel, ketahanan cipratan air IPX4, dan earbuds Sennheiser yang paling ergonomis memudahkan Anda saat traveling, komuting, bekerja, dan berolahraga.
MOMENTUM True Wireless 3 dapat Anda miliki dengan harga retail Rp 4.599.000 dan tersedia dalam pilihan warna matte black, graphite, atau putih. Saat ini MOMENTUM True Wireless 3 akan tersedia di Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, dan toko-toko audio terpilih baik di channel online maupun offline. Berikutnya, produk ini akan tersedia juga di gerai-gerai Desound lainnya dan toko-toko audio lainnya di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut tentang MOMENTUM True Wireless 3, kunjungi: https://www.sennheiser-hearing.com/en-SG/p/momentum-true-wireless-3/
Selain itu, juga segera hadir di Indonesia, produk baru dari Sennheiser, MOMENTUM 4 Wireless. Dilengkapi dengan teknologi-teknologi audio terbaik seperti kapasitas baterai hingga 60 jam untuk hiburan tanpa jeda, pengisian daya yang cepat yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan lebih lama selama enam jam hanya dengan pengisian daya selama 10 menit, ringan, headband yang tebal dan earpads yang empuk dan lembut dengan mekanisme engsel gesekan rendah yang memeluk telinga Anda dengan nyaman bahkan dalam perjalanan jauh, dan built-in EQ untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan yang paling sesuai untuk telinga Anda.
tabloidpulsa.id – Melalui lini kamera EOS R, Canon memperkenalkan sistem kamera mirrorless yang mampu menghasilkan foto sekaligus video yang menawan dalam ukuran produk yang kecil. Diawali dengan lini yang membawa sensor Full Frame di seri-seri awalnya, kini Canon mencoba memperkenalkan 2 kamera dengan kekuatan serupa yang pertama kali menggunakan sensor APS-C, yakni EOS R7 dan R10. Bersama dengan dikenalkannya dua kamera anyar ini, Canon juga memperkenalkan dua lensa terbaru di seri RF-S.
PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia secara resmi merilis EOS R7 dan EOS R10, kamera mirrorless pertama dari keluarga EOS R yang menggunakan sensor gambar APS-C. Selain itu, juga hadir RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dan RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM, lensa baru yang dibuat untuk mengoptimalkan keunggulan mobilitas kamera APS-C.
“Canon terus mengembangkan sistem EOS R sejak diluncurkan pada 2018. Dengan hadirnya EOS R7 dan EOS R10, saat ini sudah ada 7 tipe kamera dan 30 varian lensa yang ada di ekosistem EOS R, ditambah lebih dari 70 lensa EF yang masih bisa digunakan dengan adaptor. Hadirnya dua kamera dan lensa kit RF-S ini menjadi pilihan bagi para fotografer dan videografer yang ingin mendapatkan kualitas gambar dan teknologi tinggi khas EOS R System, dengan desain yang lebih ringkas dan harga yang lebih terjangkau. Dan, tidak kalah penting bahwa kamera mirrorless Canon bergaransi 2 tahun dari Datascrip,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.
EOS R7 dan EOS R10: Kamera APS-C yang Powerful dengan Sistem EOS R
Dibekali teknologi sensor CMOS APS-C dan prosesor DIGIC X, EOS R7 dan EOS R10 merupakan kamera Canon pertama yang mewarisi teknologi AutoFocus (AF) pada EOS R3, yaitu EOS iTR AF X. Teknologi ini memanfaatkan kemampuan deteksi subjek berbasis deep-learning yang secara otomatis mendeteksi dan melacak subjek dengan menganalisis data gambar subjek, seperti rona, warna dan bentuk subjek. Dipadukan dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF II memberikan pemfokusan otomatis yang sangat cepat, responsif, akurat, bahkan untuk subjek yang bergerak.
Baik EOS R7 dan EOS R10 mampu melakukan pemotretan beruntun kecepatan tinggi hingga 15 fps dalam mode mekanik, ini hampir setara dengan EOS-1D X Mark III, DSLR andalan Canon, yang memotret hingga 16 fps. Pada mode Electronic Shutter, EOS R7 mampu memotret secara beruntun dengan kecepatan 30 fps pada resolusi penuh 32,5 megapiksel, sedangkan EOS R10 memiliki kecepatan continuous shooting hingga 23 fps pada resolusi penuh 24,2 megapiksel. Kedua kamera ini juga memiliki mode Burst RAW, yang memotret gambar RAW resolusi penuh hingga 30 fps. Mode ini mendukung pra-pemotretan yaitu 0,5 detik sebelum pengguna menekan tombol shutter secara penuh, sehingga memungkinkan untuk menangkap momen tak terduga.
Untuk pembuatan konten video, mode terbaru yaitu 4K UHD Fine pada EOS R7 dapat menghasilkan video 4K UHD 30p dengan oversampling dari format 7K. Perekaman 4K 60p uncropped juga bisa dilakukan pada mode Standar 4K UHD. EOS R7 adalah kamera fotografi APS-C EOS pertama yang mendukung Canon Log 3, untuk fleksibilitas gradasi warna dan produksi video HDR.
EOS R7 juga merupakan kamera APS-C EOS pertama dengan teknologi 5-axis In-Body IS (Image Stabilizer) yang dapat mencapai stabilisasi gambar hingga 8 stop selama perekaman video dan foto. Baik EOS R7 dan EOS R10 memiliki fitur Movie Digital IS, yang melakukan stabilisasi gambar 5 sumbu untuk video yang lebih stabil, bahkan dengan lensa yang tidak memiliki Optical IS.
Kekuatan kamera sensor APS-C adalah efek telefoto, yang seolah memiliki built-in extender. Ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering memotret satwa liar dan subjek lain yang membutuhkan focal length panjang. Bidang pandang secara otomatis “diperbesar” sekitar 1,6 kali dari focal length lensa. Di sisi lain, tidak seperti menggunakan mode crop 1,6x pada kamera EOS R full-frame, pada kamera APS-C perekaman menggunakan resolusi penuh dari sensor gambar. Saat merekam video pada EOS R7, cropping 1,6x APS-C bawaan dapat dikombinasikan dengan mode 4K UHD crop untuk menghasilkan efek tele yang lebih kuat hingga 1,8 kali focal length.
Ukuran sensor APS-C yang lebih kecil dari sensor full-frame 35mm memungkinkan kamera dan sistem lensa yang dirancang menjadi lebih kecil, lebih ringan, lebih ringkas, dengan harga yang lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan DSLR yang setara, lensa RF-S yang dipasangkan pada EOR R7 atau R10 dapat mengurangi bobot total hingga 24%.
Selain lensa RF-S yang dikembangkan secara khusus untuk kamera APS-C EOS R, EOS R7 dan EOS R10 juga dapat secara langsung menggunakan lensa RF yang dirancang untuk kamera full-frame. Termasuk untuk lensa EF dan EF-S melalui mount adaptor EF-EOS R.
EOS R7 dan EOS R10 dilengkapi beberapa fitur dan teknologi terbaru untuk menyederhanakan alur kerja dan meningkatkan kreativitas. Mode Panorama Shot SCN dan mode Panning SCN memberikan stabilitas gambar yang lebih baik untuk mendapatkan hasil bidikan foto panning yang sempurna. Selain itu, mode Depth Compositing yang secara otomatis menggabungkan beberapa gambar menjadi satu gambar yang memiliki fokus tajam dari subjek yang di depan hingga belakang.
RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM & RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM: Duo Lensa RF-S Pertama Canon
Dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan, lensa kit RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dan RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM memiliki desain hampir sama dengan lensa EF-M yang sangat ringkas.
Dengan panjang 44,3mm dan beratnya 130g, RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM merupakan lensa zoom standar dengan rentang focal length setara 29-72mm pada kamera full-frame, menghadirkan rentang yang luas dari sudut lebar hingga medium telephoto yang cocok untuk menangkap momen sehari-hari.
Sementara itu, RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM adalah lensa superzoom yang mencakup rentang focal length setara 29-240mm pada kamera full-frame. Lensa serbaguna untuk travel photography, fotografi olahraga hingga fotografi satwa liar. Beratnya yang hanya 310g dan panjangnya 84.5mm membuat lensa ini sangat ringkas dan mudah dibawa bepergian.
Selain kamera EOS R APS-C, lensa RF-S juga dapat dipasang langsung ke kamera sistem EOS R full-frame, yang secara otomatis akan mengaktifkan mode crop 1,6x.
PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan:
EOS R7 (body) dengan harga Rp 25.170.000,-
EOS R7 + RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 31.220.000,-
EOS R10 (body) dengan harga Rp 16.620.000,-
EOS R10 + RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 18.630.000,-
EOS R10 + RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 23.160.000,-
RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 5.360.000,-
RF-S18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan harga Rp 8.580.000,-
tabloidpulsa.id – Sejak diluncurkan 2,5 tahun lalu, platform social commerceDagangan telah menjangkau lebih dari 8000 desa di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan sekitar 40 hub atau gudang penyimpanan.
Untuk wilayah Jawa Tengah khususnya Kendal, Dagangan sudah menjangkau sekitar 700 warung dengan hub terbesar seluas lebih dari 300 meter persegi yang digunakan sebagai gudang penyimpanan.
Banyaknya warung-warung yang bergabung di platform ini tidak lepas dari strategi platform social commerce ini sendiri dalam menggaet UMKM di area rural.
Seperti diterangkan oleh Wilson Yanaprasetya, Co-Founder Dagangan di tengah-tengah acara media visit di hub Kendal, setidaknya ada beberapa keuntungan yang menjadi daya tarik platform ini di mata penggunanya.
“Kami memiliki beberapa strategi gimana caranya membangun product solved the problem bagi masyarakat yang tinggal di area rural atau yang jauh dari jangkauan agen-agen besar. Diantaranya adalah harga yang kompetitif dan kupon khusus untuk pengguna aplikasi,” ungkapnya.
Wilson menambahkan, jika dijabarkan lebih jauh Dagangan memiliki 6 keuntungan yang dapat dinikmati penggunanya saat berbelanja di platform ini.
Dagangan menawarkan opsi berbelanja kebutuhan bahan pokok rumah tangga secara grosir atau eceran.
Gratis ongkir untuk minimum order Rp 300 ribu dengan jarak antaran hingga 40 km.
Cash on Delivery jadi opsi pembayaran yang dapat dilakukan setelah barang pesanan sampai di lokasi.
Satu hari sampai, menawarkan keuntungan pengiriman yang cepat.
Promo dan diskon menarik. Dagangan juga menghadirkan sejumlah promo dan diskon menarik yang dapat dinikmati oleh penggunanya.
Poin belanja harian, bisa didapatkan oleh pengguna yang setiap hari menggunakan aplikasi Dagangan.
Lewat keunggulan yang ditawarkan oleh platform ini, beberapa pemilik warung yang menggunakan platform social commerce ini merasakan langsung keuntungannya, salah satunya adalah Ibu Endang Purwanti, pemilik toko yang berlokasi di wilayah pelosok Kendal.
Menurutnya, sejak bergabung omset yang diraihnya bisa mencapai rata-rata tiga kali lipat dari biasanya.
“Sebelum menggunakan aplikasi Dagangan, pendapatan harian warung saya perharinya cuma sekitar 1 jutaan, namun setelah menggunakan aplikasi ini bisa sampe tiga kali lipat bahkan sempat juga sampai 5 juta per harinya,” ungkap Ibu Endang.
Dengan strategi yang diterapkannya ini, Dagangan optimis bisa memperluas jangkauannya hingga ke luar Pulau Jawa.
“Target hingga tahun depan, kami akan memperluas wilayah cakupan Dagangan hingga ke luar Jawa seperti Sumatra dan Kalimantan,” pungkas Wilson.
tabloidpulsa.id – Samsung baru saja merilis lini wearable terbarunya, yaitu Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, dan Galaxy Buds2 Pro. Galaxy Watch5 Series hadir untuk mendampingi pengguna menjalani gaya hidup yang lebih baik dan aktif melalui teknologi yang lebih powerful dan insight kesehatan yang menyeluruh. Galaxy Buds2 Pro jadi teman sempurna dalam keseharian pengguna berkat pengalaman audio yang immersive, desain yang compact, dan konektivitas yang seamless. Keduanya pun mengusung pengembangan yang signifikan pada berbagai aspek, membuat Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro menjadi jawaban bagi konsumen akan wearable andal untuk menunjang kegiatan sehari-hari.
“Galaxy Watch5 Series didesain sebagai partner bagi pengguna untuk step up dalam kesehariannya, mulai dari membiasakan diri dengan gaya hidup yang lebih sehat, mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, hingga menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan penuh tantangan. Sementara itu Galaxy Buds2 Pro memampukan pengguna menjalani aktivitas dengan lebih berkualitas, baik itu saat bekerja, menikmati hiburan, maupun terhubung dengan orang-orang tersayang. Bersama Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk turn on the best you setiap hari,” ujar Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.
Siap jadi versi terbaik setiap hari? Simak cara memaksimalkan manfaat Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro melalui tiga aktivitas berikut ini:
Dengan Dukungan Fitur Body Composition, Lari Bareng Galaxy Watch5 Layaknya Ditemani Coach Pribadi
Berbagai studi menunjukkan, lari bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, hingga mengurangi risiko kematian dini. Manfaat lari pun bisa dirasakan berbagai kalangan karena relatif mudah dilakukan. Bagi yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga lari, Galaxy Watch5 Series hadir dengan fitur yang komprehensif untuk menemani pengguna berlari dari awal sampai akhir.
Sebelum lari, memahami kondisi tubuh penting untuk dilakukan agar tubuh bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari kegiatan tersebut. Dalam hal ini, Galaxy Watch5 dibekali dengan BioActive Sensor yang menyajikan hasil pembacaan menyeluruh terhadap tubuh yang mencakup detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres. Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya lewat pemantauan tekanan darah dan EKG.
Lebih lagi, Galaxy Watch5 juga dilengkapi dengan fitur Body Composition yang bisa memberikan gambaran lengkap terhadap kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh. Fitur-fitur kesehatan yang komprehensif ini berguna untuk memandu pengguna menjalani latihan yang terpersonalisasi sesuai kebutuhan dan kondisi tubuh. Pengguna juga bisa menentukan target komposisi tubuh yang diinginkan dan melacak kemajuan yang diperoleh. Dengan begitu, pengguna bisa nyaman berlari sesuai kemampuan dan terhindar dari overtraining untuk kemajuan yang konsisten.
Galaxy Watch5 juga memberi pengalaman lari terbaik berkat kemampuan mengukur detak jantung secara real-time. Jadi, pengguna bisa tahu sejauh mana dirinya bisa memacu diri saat berlari. Saat istirahat, Galaxy Watch5 menyediakan berbagai data bermanfaat terkait kondisi tubuh pengguna seperti detak jantung setelah olahraga hingga rekomendasi konsumsi air minum berdasarkan cairan tubuh yang hilang demi memastikan pengguna mengambil jeda atau istirahat dengan optimal untuk pemulihan tubuh terbaik. Tak lupa, sambil istirahat, manfaatkan seamless connectivity antara Galaxy Watch5 dengan smartphone. Pengguna bisa tetap update akan pekerjaan maupun terhubung dengan orang-orang terdekat dengan mengecek notifikasi maupun membalas pesan-pesan penting.
Seusai digunakan seharian, bagaimana dengan baterainya? Samsung memahami pentingnya daya baterai dari sebuah smartwatch, sehinggaGalaxy Watch5 dibekali baterai dengan kapasitas 13% lebih besar dibanding seri sebelumnya, lengkap dengan pengisian cepat yang membuat baterai smartwatch tersebut bisa terisi sampai 45% hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna pun tak perlu khawatir akan daya tahan baterai smartwatch dalam menemaninya berkegiatan setiap hari.
Galaxy Watch5 Pro dengan Baterai dan Desain yang Lebih Tangguh untuk Memaksimalkan Perjalanan Hiking dan Bersepeda ke Alam
Jika ingin olahraga yang lebih adventurous, hiking ataupun bersepeda dapat menjadi pilihan. Keduanya dapat melatih jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan kepadatan tulang, hingga meningkatkan keseimbangan. Bagi yang gemar hiking, bersepeda, ataupun aktivitas luar ruangan lainnya, Galaxy Watch5 Pro dapat menjadi pilihan dengan materialnya yang tangguh, dukungan baterai yang paling besar di lini seri Galaxy Watch, sehingga bisa temani pengguna untuk jelajahi perjalanan alam ke manapun.
Galaxy Watch5 Pro hadir sebagai smartwatch yang diciptakan bagi para pecinta kegiatan outdoor, dengan material premium Sapphire Crystal pada layar, sehingga membuat Galaxy Watch5 Pro lebih tahan terhadap goresan. Ditambah dengan, casing titanium yang kokoh dan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan yang tangguh, tampilan yang sleek dan rapi, Galaxy Watch5 Pro siap terhadap berbagai tantangan yang menghadang.
Galaxy Watch5 Pro pun jadi seri Galaxy Watch pertama yang mendukung file GPX. Jadi, pengguna bisa mengambil rute hiking dan bersepeda terdahulu di smartphone lalu memindahkannya ke smartwatch tersebut, atau menerima rute yang direkomendasikan teman. Untuk mengikuti rute yang sudah disiapkan pun pengguna tak perlu membagi perhatian untuk bolak-balik menatap layar smartwatch karena Galaxy Watch5 Pro hadir dengan fitur Turn-by-turn directions, di mana pengguna bisa mendapat arahan berbentuk suara atau getaran yang memandunya senantiasa di trek. Ketika menjalani rute di tempat baru atau bahkan di kota lain, pengguna juga bisa pulang dengan mudah dan aman dengan menelusuri jalur yang dilalui saat berangkat menggunakan fitur Track back. Terakhir, jangan lupa membagikan perjalanan yang telah direkam ke para outdoor enthusiast lain lewat aplikasi Samsung Health.
Sama halnya dengan Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro hadir dengan baterai tahan lama. Bahkan, Galaxy Watch5 Pro punya baterai 590 mAh, terbesar di lini Galaxy Watch, di mana baterainya 60% lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Watch4. Baterai besar yang awet ini pun membuat Galaxy Watch5 Pro benar-benar didesain sebagai smartwatch yang tangguh untuk menemani pengguna ke rute mana pun alam membawanya.
Teknologi Hi-Fi 24bit Bikin Yoga Jadi Lebih Rileks dengan Pengalaman Audio yang Jernih
Bagi yang memilih tetap di rumah dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, yoga jadi salah satu kegiatan yang patut dicoba karena manfaatnya untuk membantu mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, hingga mengurangi sakit punggung. Yoga sendiri identik dengan musik klasik dan lagu-lagu bernada menenangkan yang dianggap membantu tubuh lebih rileks dan lebih bebas bergerak, meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta memperkuat fondasi tubuh dalam melakukan berbagai pose yoga. Untuk yang ingin melakukan yoga ditemani musik berkualitas terbaik, Samsung memberikan solusi lewat Galaxy Buds2 Pro.
Samsung menghadirkan teknologi 360 Audio yang immersive pada Galaxy Buds2 Pro di mana pengguna akan menikmati cinematic experience berkat sumber suara yang menggema dari berbagai arah. Galaxy Buds2 Pro juga dibekali fitur ANC yang powerful untuk menghilangkan kebisingan di lingkungan sekitar, membuat pengguna benar-benar masuk ke dunianya sendiri selama sesi yoga berlangsung dan berkonsentrasi.
Di samping olahraga, tentu earbuds akan sangat praktis untuk mendengarkan music favorit di manapun. Nikmati suara yang benar-benar jernih dan detail terhalus pada musik kesukaan dengan perangkat praktis dan mungil, karena Galaxy Buds2 Pro juga mengusung teknologi 24bit Hi-Fi Audio yang mampu menyalurkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang kerap ditemukan di true wireless stereo lain. High-dynamic range audio yang ditawarkan pun akan membuat pengguna tenggelam di tiap alunan lagu yang didengar.
Galaxy Buds2 Pro pun hadir dengan desain baru yang lebih compact dan lebih ergonomis berkat bentuk yang lebih pas di telinga sehingga tidak mudah lepas, baik saat melakukan gerakan yoga yang kompleks atau berlari. Tak ketinggalan, Galaxy Buds2 Pro turut dibekali dengan baterai yang tahan lama, jadi kamu bisa menikmati musik favorit saat yoga dan menikmati konten-konten lain setelahnya tanpa khawatir baterai akan cepat habis.
Tidak hanya menemani pengguna saat olahraga, Galaxy Buds2 Pro juga mampu membantu meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Pengguna bisa mengikuti online meeting ataupun menelepon dengan nyaman, bahkan di luar ruangan sekalipun, berkat ANC dan teknologi Beamforming yang mampu menghilangkan kebisingan di sekitar sekaligus meningkatkan kejelasan dan kejernihan suara dari lawan bicara. Menariknya, Galaxy Buds2 Pro juga bisa memberi notifikasi lewat smartphone jika penggunanya terlalu lama duduk dengan postur tubuh yang buruk, termasuk memberikan tips peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri otot.
Personalisasikan Desain Smartwatch Kamu dengan Galaxy Watch5 Bespoke Studio
Dalam memperkenalkan lini Galaxy Watch terbarunya ke Indonesia, Samsung turut menghadirkan Galaxy Watch5 Bespoke Studio yang memungkinkan konsumen mendesain smartwatch-nya sendiri dengan memilih model, ukuran, warna case, dan strap yang sesuai selera dan pilihan masing-masing pengguna. Dengan ragam pilihan strap dan desain yang ada, pengguna bisa tampil dengan OOTD terbaik melalui mix-and-match antara pakaian dan aksesori penunjang yang benar-benar unik sesuai kepribadian. Hal ini membuat Galaxy Watch5 benar-benar menjadi smartwatch stylish yang memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dengan penuh gaya. Galaxy Watch5 Bespoke Studio telah tersedia ekslusif di toko online Samsung.com.
Pre-order Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro sekarang!
Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (untuk varian 40mm) dan Rp3.999.000 (untuk varian 44mm). Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp6.599.000. Galaxy Buds2 Pro tersedia dengan harga Rp2.799.000. Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro melalui program pre-order yang berlangsung sampai 1 September 2022 di toko online dan offline Samsung, ataupun di e-commerce berikut: Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku dan TikTok Shop. Selama masa pre-order terdapat berbagai keuntungan menarik, mulai dari e-voucher senilai hingga Rp1.000.000 yang bisa digunakan untuk belanja di samsung.com/id, program cicilan 0%, sampai cashback dari mitra bank senilai hingga Rp300.000. Pelanggan juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1.499.000 untuk melakukan pre-order Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro, atau Galaxy Buds2 Pro bersama Galaxy Z Fold4 5G atau Galaxy Z Flip4 5G.
tabloidpulsa.id – Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Infinix Indonesia menghadirkan pilihan baru smartphone entry-level dengan merilis Infinix Smart 6 Plus.
Suksesor dari Smart 6 ini membawa slogan “Lebih Luas Makin Puas”, yang secara khusus menggambarkan keunggulan utamanya untuk bersaing dengan produk di kelas yang sama.
Smartphone entry-level yang dibanderol dengan harga sejutaan ini tetap mengakomodasi semua keunggulan seri Smart, seperti baterai besar, layar luas serta kapasitas memori yang lega.
Lantas bagaimana dengan performa keseluruhannya? Yuk kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Harga: Rp 1.499.000 Pilihan Warna: Miracle Black、Tranquil Sea Blue、Crystal Violet Paket Penjualan: Handset, Silikon case, Charger adapter, Kabel data micro-USB, buku manual, kartu garansi, PIN Ejector
SPESIFIKASI:
Dimensi & Berat (mm&gram)
172.60 x 77.70 x 8.70 mm/ 202 gram
SIM & Jaringan
Dual Nano SIM, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi
Sistem Operasi (OS)
XOS 10.6, berbasis Android 12 (Go Edition)
Supported storage eksternal
Yes, MicroSD card up to 512 GB
Layar inci – Tipe Screen
6.82 inci, 112.3 cm2 (~83.7% screen-to-body ratio), 720 x 1600 pixels, IPS LCD, 20:9 ratio (~257 ppi density)
Belakang Dual: 8MP, f/2.0, AF + AI Lens; Dual-LED flash Camera Video: 1080p 30fps
Depan Single: 5 MP, f/2.0; LED flash Video: 720p@30fps
Baterai jenis (jenis)
5000 mAh Li-po (non-removable)
FITUR:
Removable battery
Tidak
Fingerprint
Ya
Multitouch
Ya
Dual Kamera Depan
Tidak
Dual SIM
Ya
Memory external
Ya
3G HSDPA
Ya
Gyroscope
Tidak
4G LTE
Ya
Stereo Speaker
Tidak
5G Ready
Tidak
4K video recording
Tidak
NFC
Tidak
Video player
Ya
USB On-the-go
Ya
Music player
Ya
GPS
Ya
3.5 Audio Port
Ya
PLUSMINUS
KELEBIHAN
KEKURANGAN
Layar Luas
Bodi glossy mudah kotor
Baterai Besar
Layar HD+ IPS LCD
Memori Luas plus Extended RAM
Tidak Fast Charging
Desain
Saat pertama kali melihat perangkat ini dikeluarkan dari kotak kemasan, kesan menarik langsung terpancar dari desain fisik Smart 6 Plus. Meski secara umum tidak jauh beda dengan pendahulunya, namun bodi Smart 6 Plus terlihat lebih gress.
Bodi kotaknya tidak terlihat kaku, karena tiap sisinya memiliki area lekukan yang membuat desainnya ergonomis.
Infinix menyebut konsep desain yang diterapkan pada Smart 6 Plus ini dengan istilah Elegant Skyline Mirror Design yang terinspirasi dari alam serta menghadirkan kesan damai dan murni.
Jika diperhatikan, bagian belakang bodi perangkat ini memiliki garis diagonal yang menghadirkan gradasi warna unik dan menghadirkan efek kaca yang menurut kami istimewa.
Tidak hanya itu, kami juga merasakan kenyamanan saat menggenggam Smart 6 Plus. Dimensi bodinya masih terasa pas di ukuran rata-rata tangan orang Asia. Bobotnya pun masih tergolong ringan.
Hanya saja, penggunaan material plastik seperti kebanyakan ponsel entry-level membuat build perangkat ini terasa ‘biasa-biasa’ saja. Bahkan, bagian cover belakang terasa kurang solid karena saat diketuk-ketuk halus seolah-olah ada rongga kosong di baliknya.
Lebih lagi, cover belakang yang glossy kerap menjadi permasalahan tersendiri. Pasalnya, untuk yang kurang memperhatikan kebersihan, cover ini akan sangat mudah kotor oleh bekas sidik jari.
Meski begitu, Infinix cukup pintar menutupi kekurangan pada konstruksi fisik Smart 6 Plus ini dengan menghadirkan pilihan warna trendi. Setidaknya ada tiga opsi warna yang dapat dipilih oleh konsumen, diantaranya Miracle Black, Tranquil Sea Blue dan Crystal Violet.
Satu hal yang patut diacungi jempol untuk Infinix adalah Smart 6 Plus sudah didukung Silver Ions (S-I) Antibacterial Material, yang diklaim mampu menjadikan material perangkat ini lebih tangguh dan tidak rentan terhadap bakteri.
Berdasarkan hasil tes dari laboratorium Infinix, material ini memiliki lebih dari 99,9% Antibacterial Activity Rate terhadap Staphylococcus aureus dan Escherichia coli.
Masih di bagian desain, Infinix Smart 6 Plus meletakan sejumlah kompartemen dan tombol control di sekeliling bodi.
Di sisi kanan perangkat ada tombol daya dan volume, sedangkan di sisi sebelahnya ada SIM Tray yang terdiri dari 2 slot nano SIM card (SIM1 + SIM2) dan slot kartu microSD.
Di bagian bawah, terdapat lubang mic, port audio jack 3.5mm, micro USB dan corong speaker.
Layar Luas
Sektor ini lah yang menjadi salah satu peningkatan yang dihadirkan Infinix. Jika dibandingkan dengan Smart 6 lawas, versi Plus ini memiliki ukuran layar yang lebih luas. Berdasarkan data teknis, layar Smart 6 Plus berukuran 6.82 inci sementara Smart 6 lawas 6.6 inci.
Layaknya ponsel pemula, layar perangkat ini masih memiliki area bezel yang terbilang tebal dan layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD. Wajar lah, namanya juga ponsel murah meriah.
Meski begitu, layar berkonsep waterdrop ini mengusung resolusi HD+ yang digadang-gadang mampu menghadirkan tampilan visual yang memukau dengan tingkat kecerahan maksimal.
Tidak hanya itu, layar ponsel ini memiliki rasio perbandingan dengan bodi mencapai 91%. Artinya, untuk menikmati tampilan sinematik yang lebih nyaman dan luas tidak menjadi persoalan.
Selain luas, layar Smart 6 Plus nyatanya juga didukung sejumlah opsi tambahan agar lebih optimal. Diantaranya fitur Eye Care, Dark Mode, Adaptive brightness serta inadvertently mode yang dapat mencegah ‘salah pencet’ saat ponsel ada di dalam saku.
Performa
Sekarang bergeser ke bagian dalam. Berdasarkan spesifikasi resmi dan hasil pemantauan menggunakan aplikasi Device Info, Infinix Smart 6 Plus diotaki chipset MediaTek Helio G25.
Jeroan ini dibangun dengan pabrikasi 12nm, dan tersusun atas 8 core prosesor yang terdiri dari 4×2.0GHz Cortex-A53 dan 4×1.5GHz Cortex-A53, serta dikombinasikan dengan grafis PowerVR Rogue GE8320.
Untuk ukuran ponsel entry-level, kolaborasi jeroan ini sejatinya sudah merupakan padanan yang kompak dan tentunya memiliki kinerja terbaik untuk menjalankan sistem operasi Android 12 (Go Edition).
Antarmuka khas Infinix yang diusung Smart 6 Plus yakni XOS 10.6 pun mampu berakselerasi dengan lancar saat dicoba membuka beberapa plikasi bawaan secara bersamaan.
Hanya saja, untuk kalangan tertentu penggunaan chipset MediaTek di sebuah smartphone kadang masih dianggap kurang oke.
Untuk mendukung kinerja daleman secara keseluruhan, Infinix Smart 6 Plus dibekali kapasitas RAM 3GB dengan penyimpanan internal 64GB.
Beruntung, untuk yang hobi menyimpan dokumen, file foto maupun video di ponsel bisa diakomodasi dengan hadirnya slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 512GB.
Satu lagi yang tidak kalah menariknya, di Smart 6 Plus ini Infinix telah menjejalkan fitur keren untuk mendongkrak performa yakni Extended RAM.
Hanya saja, untuk opsi penambahan RAM yang diambil dari ruang penyimpanan internal (ROM) dibatasi hanya 3GB. Jika ditotal, Infinix Smart 6 Plus ini memiliki total 6GB RAM loh.
Lantas, apakah ada hubungannya dengan kemampuan gaming? Jika diukur secara teknis, penambahan kapasitas RAM ini tentunya akan dapat mengoptimalkan kemampuan ponsel dalam memainkan game-game standar.
Bukan game-game berat semacam Genshin Impact loh ya. Tapi minimal, Mobile Legends: Bang-Bang, Free Fire serta game-game mini yang dapat diunduh dari toko aplikasi bawaan Smart 6 Plus saja sih bisa dimainkan dengan sangat lancar.
Oiya, untuk yang masih penasaran soal kinerja hardware ponsel ini secara angka, bisa dilihat juga hasil benchmarknya menggunakan beberapa aplikasi. Hasilnya sih tergolong lumayan bisa dibanggakan untuk kelas ponsel pintar 1 jutaan.
Kamera
Untuk sektor fotografi, sebenarnya tidak banyak yang bisa dijadikan bahan pembicaraan. Pasalnya, Smart 6 Plus masih tetap mempertahankan karakter modul kamera pendahulunya, yang apa adanya.
Konfigurasi kamera belakang yang posisinya bersebelahan dengan panel sensor fingerprint ini terdiri dari 8MP kamera utama dengan bukaan lensa f/2.0 dengan fitur Autofocus dan ditandem AI Lens untuk menghasilkan foto portrait.
Untuk ukuran ponsel sejutaan, kualitas jepretan kamera Smart 6 Plus bisa dibilang sudah sangat memenuhi harapan. Detail foto, saturasi warna serta sebaran pencahayaan bisa terakomodasi dengan baik.
Tidak hanya itu, dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang juga sudah ditanamkan ke perangkat ini pun setidaknya masih mampu untuk mengoptimalkan kualitas foto.
Bagi yang hobi selfie, Smart 6 Plus tetap mengakomodasikannya dengan baik. DI bagian depan ada kamera berkekuatan 5MP dengan bukaan lensa f/2.0 serta disokong Dual-LED flash untuk selfie di kondisi cahaya minim.
Oiya, Infinix Smart 6 Plus juga tetap menyertakan kemampuan perekaman video loh. Kualitas rekamannya mendukung 1080p@30 fps untuk kamera belakang dan 720p@30 fps untuk kamera depan.
Hasil videonya menurut kami cukup apik dan layak dibagikan ke berbagai platform berbagi video singkat semisal TikTok, Snack Video maupun Instagram Reels.
Hasil Foto
Untuk yang penasaran seperti apa sih hasil jepretan kamera Infinix Smart 6 Plus, berikut ini beberapa contohnya:
OutdoorIndoorIndoorIndoorPortrait
Baterai
Sumber power menjadi salah satu faktor penentu dari layak beli atau tidaknya sebuah ponsel. Dan di Smart 6 Plus ini Infinix sangat mengerti akan hal tersebut.
Serupa lini produk sebelum-sebelumnya, Smart 6 Plus juga disokong baterai dengan kapasitas besar yakni 5000 mAh.
Menariknya, Infinix menghadirkan fitur optimalisasi daya yang Power Marathon di Smart 6 Plus, yang diklaim sanggup menghadirkan waktu penggunaan yang lebih panjang.
Berdasarkan data teknis, baterai Smart 6 Plus dalam kondisi penuh bisa menyediakan waktu standby hingga 64 hari, 96 jam pemutar musik, 31 jam panggilan telpon, 7 jam WhatsApp, 16 jam bermain game atau 11 jam menonton YouTube.
Satu hal yang menjadi kekurangan di sektor ini adalah tidak adanya dukungan teknologi fast charging. Jadi, untuk mengisi daya hingga penuh pengguna harus menunggunya lebih lama.
Kesimpulan
Banderolan harga sekitar 1 jutaan untuk sebuah Infinix Smart 6 Plus rasanya sudah sangat layak dan pas untuk dijadikan pilihan. Di perangkat murah-meriah ini konsumen bisa mendapatkan kualitas layar lebar yang optimal, daya tahan baterai panjang serta kapasitas memori yang sangat lega. Namun jika harapannya adalah performa yang mumpuni, ponsel ini perlu dipertimbangkan lebih matang lagi.
tabloidpulsa.id – Menggebrak pasar dengan smartphone performa ekstrem dan harga ekstrem adalah ciri khas POCO. Brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia ini akan merilis lini smartphone seri terbarunya untuk menjangkau Generasi Z dan Alpha yang mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya.
Dalam seri terbarunya tersebut, POCO memastikan bahwa smartphone tersebut dapat mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment dengan layar yang luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.
Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, POCO akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda, dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk POCO.”
Gaya hidup generasi Z dan generasi Alpha di rentang usia produktif antara 15-24 tahun di tahun 2022 ini sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital.
McCrindle Research Centre, Australia (2020) mengatakan bahwa Gen Z dianggap mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu, seperti kegiatan bermain sosial media, berselancar dengan gadget, hingga mendengarkan musik secara bersamaan. Sama halnya dengan Gen Z, Gen Alpha juga disebut sebagai ‘penduduk digital’ dan menjadi generasi yang melek teknologi serta dikelilingi oleh teknologi yang mumpuni. Keduanya merupakan generasi yang selalu ingin memaksimalkan penggunaan waktu untuk berbagai hal yang penting.
Melihat karakteristik tersebut yang juga semakin meningkat populasinya, POCO berkomitmen menghadirkan smartphone yang akan menunjang aspirasi mereka dan segera untuk beraksi menggapai mimpi.
Intensitas Penggunaan Smartphone Tinggi Dorong POCO Bawa Lini Smartphone Terbaru
Berdasarkan laporan State of Mobile 2022 yang membahas tren pengguna smartphone dunia, didapatkan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia di depan smartphone mencapai lebih dari 5 jam dalam sehari, untuk mengakses berbagai macam aplikasi, seperti Youtube, TikTok, dan Instagram. Ditambah lagi sejak terjadinya pandemi, tercatat waktu yang dihabiskan untuk menonton melalui aplikasi video streaming naik 93 persen dibandingkan sebelum pandemi. Selain itu, data dari We Are Social (Januari, 2022), mengatakan bahwa 94,5% pengguna internet Indonesia memainkan video game, membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia.
Ini menunjukkan bahwa smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Bagi generasi saat ini, smartphone bukan hanya alat komunikasi saja, namun telah menjadi penunjang gaya hidup sehari-hari, mulai dari bersosialisasi, bertransaksi hingga mencari hiburan. Namun, kegiatan tersebut sering tertunda karena pengguna harus melakukan pengisian daya. Itulah mengapa pengguna membutuhkan baterai yang besar agar smartphone bisa aktif sepanjang hari dan leluasa dalam beraktivitas.
Gadget enthusiast Lucky Sebastian mengatakan, umumnya orang mengisi daya baterai smartphone mereka selama 1,5 hingga 4 jam sehari. Lama masa pengisian bergantung pada tegangan listrik yang dipakai dan apakah selama pengisian smartphone dipakai atau tidak. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang dalam sehari jika pengguna harus melakukan pengisian daya. Waktu 1,5 jam bisa digunakan untuk banyak hal, seperti mengikuti kelas online, menyelesaikan satu episode k-drama, atau bermain lima ronde game PUBG.
“Baterai smartphone yang habis tentu akan sangat mengganggu aktivitas anak muda. POCO mengerti betul adanya kebutuhan untuk selalu terkoneksi. Seri terbaru dari POCO akan menjawab kebutuhan ini. Tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat,” tutup Andi.
Nantikan konfirmasi selengkapnya dari POCO Indonesia akan seri terbaru yang akan segera hadir di Indonesia.
TabloidPulsa.id – Pada Agustus 2022, Jenius dari Bank BTPN genap berusia enam tahun. Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Jenius terus bertumbuh bersama masyarakat digital savvy di Indonesia, serta terus berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Pada tahun ini, Jenius merayakan ulang tahun keenam dengan mempersembahkan beragam hadiah dan inovasi bagi para teman Jenius.
“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Jenius. Selama enam tahun perjalanan penuh makna ini, lebih dari 3,9 juta masyarakat digital savvy Indonesia telah menjadi pengguna Jenius. Pada momen ulang tahun yang keenam ini, Jenius ingin mengajak teman Jenius untuk turut merayakan #langkahkecilhariini dengan berbagai hadiah dan inovasi yang juga berangkat dari hasil kokreasi dan kolaborasi bersama teman Jenius,” jelas Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.
Dengan membawa semangat kokreasi sejak awal berdiri, saat ini sudah hampir sebanyak 40.000 teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id dan membagikan suara, masukan, serta ide mereka untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96.000 anggota masyarakat digital savvy sebagai responden.
“Selama enam tahun perjalanan Jenius, kami menerima banyak cerita inspiratif dari teman Jenius tentang bagaimana Jenius dapat membantu mereka memulai #langkahkecilhariini. Cerita inspiratif, ide, dan masukan tersebut kami wujudkan dalam beragam fitur yang memudahkan teman Jenius dalam mengelola keuangan sehingga dapat mencapai mimpi mereka. Fitur tersebut membantu mereka dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, melakukan perjalanan atau traveling, hingga berinvestasi,” imbuh Waasi.
Salah seorang Teman Jenius dan Creative Content Creator yang aktif berkreasi pada platform YouTube serta Instagram, Aulia Rizsa Wirizqi, turut membagikan bagaimana Jenius membantu memulai langkah kecilnya. “Sejak pertama mengenal Jenius, saya sudah tertarik dengan fitur-fiturnya yang berbeda. Beberapa fitur yang menjadi favorit saya adalah Jenius Pay, Moneytory, dan Dream Saver. Untuk berbelanja pada platform e-commerce, saya biasanya pakai fitur pembayaran Jenius Pay, karena sangat memudahkan–hanya perlu memasukkan $Cashtag saya pada halaman pembayaran dan langsung mengonfirmasi transaksi pada aplikasi Jenius, tidak perlu lagi transfer atau memasukkan informasi kartu debit/kredit. Kemudian fitur lainnya yang membantu saya sehari-hari adalah Moneytory, untuk memantau uang saya terpakai untuk apa saja, sehingga jadi bisa lebih bijak mengatur pengeluaran. Selain itu, fitur lainnya yang berhasil membantu saya memulai langkah kecil untuk dapat menabung secara rutin adalah Dream Saver, hingga akhirnya waktu itu tercapai tabungan untuk mentraktir keluarga besar makan bersama. Harapannya pada ulang tahun Jenius yang keenam ini, ke depannya Jenius terus menghadirkan fitur-fitur inovatif yang dapat membantu teman Jenius untuk memulai #langkahkecilhariini,” kata Aulion, sapaan akrabnya.
Pada ulang tahun keenam ini, Jenius mempersembahkan berbagai hadiah melalui program ‘PUNDI Jenius’ dan #FlexiRasaMaxi. Program #FlexiRasaMaxi adalah sebuah program menabung dengan hadiah langsung melalui fitur Flexi Saver di aplikasi Jenius. Melalui program #FlexiRasaMaxi, pengguna bisa mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan periode menabung yang dipilih—mulai dari cashback hingga Rp100.000.000, logam mulia (emas), gadget/elektronik sesuai pilihan, hingga mobil. Program #FlexiRasaMaxi berlangsung sejak 4 Juli hingga 30 September 2022.
Sementara program undian berhadiah, ‘PUNDI Jenius’, hadir kembali setelah sebelumnya mendapat antusiasme positif pada periode pertama dan kedua. Pada periode ketiga ini, pengguna Jenius berkesempatan memenangkan total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama dengan cara menaikkan saldo rata-rata setiap bulannya dan melakukan dua jenis transaksi “Booster” untuk meningkatkan kesempatan memenangkan hadiah. Sebagai hadiah harian, masing-masing pemenang akan mendapatkan 60.000 GarudaMiles, setara dengan tiket perjalanan pulang-pergi Jakarta–Bangkok untuk dua orang. Teman Jenius juga dapat memilih penerbangan ke destinasi yang diinginkan dengan fleksibel atau upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis dengan menggunakan GarudaMiles. Program ‘PUNDI Jenius’ yang ketiga ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 September 2022.
Masih dalam perayaan ulang tahun, Jenius juga menghadirkan berbagai inovasi yang dapat membantu pengelolaan cash flow menjadi lebih rapi. Jenius memberikan keleluasaan dan pilihan dalam melakukan pembayaran. Selain pilihan bayar sekarang yang telah tersedia, Jenius menghadirkan tiga pilihan bayar dengan cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Tiga fitur tersebut antara lain adalah Flexi Cash, dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius dengan beragam fleksibilitas, mulai dari memilih jumlah penarikan hingga penentuan tenor cicilan. Split Pay, fitur terbaru Jenius yang membantu pengguna mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan, sehingga pengeluaran terasa lebih ringan. Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan.
Sebelumnya, pengguna dapat memilih tiga sumber dana ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, yaitu dari Saldo Aktif, e-Card atau x-Card. Kini, pengguna juga bisa memilih Flexi Cash sebagai sumber dana ketika bertransaksi pada platform belanja e-Commerce menggunakan Jenius Pay. Informasi lebih lanjut mengenai inovasi cicilan dari Jenius dapat dicek melalui laman https://www.jenius.com/pages/inovasi-cicilan.
“Pencapaian selama enam tahun ini menjadi semangat bagi Jenius untuk terus menghadirkan inovasi layanan finansial. Untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran masyarakat digital savvy, berikutnya Jenius akan menghadirkan produk Kartu Kredit Jenius. Sebuah solusi pengaturan arus transaksi teman Jenius dengan lebih simpel, cerdas, dan serba digital. Kami harap melalui inovasi-inovasi yang kami hadirkan, masyarakat digital savvy dapat memulai dan merayakan #langkahkecilhariini menuju capaian hidup dan finansial yang lebih baik,” tutup Waasi.