Home Blog Page 426

Rayakan HUT ke-55, IOH Gelar Penggalangan Dana untuk Anak Berkebutuhan Khusus

HUT Ke-55 IOH Penggalangan Dana

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyelenggarakan Charity Golf & Gala Dinner 2022 pada perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-55. Turnamen amal ini melibatkan jajaran pimpinan para mitra strategis IOH dengan melakukan program CSR lewat penggalangan dana bagi anak-anak Indonesia berkebutuhan khusus. Selain itu, IOH juga melakukan jamuan makan malam bagi para stakeholder termasuk promo khusus ulang tahun bagi seluruh pelanggan.

Pameran mini dan live painting dari sejumlah anak berkebutuhan khusus juga digelar selama turnamen golf berlangsung. Sebelum dimulainya turnamen, para peserta diajak untuk terlibat dalam lelang lukisan dan hasil karya dari anak-anak yang berkebutuhan khusus, di mana hasil penggalangan dana akan diberikan kembali untuk pengembangan diri anak-anak Indonesia berberkebutuhan khusus tersebut.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, ”IOH telah menjadi timeless digital partner selama 55 tahun bagi Indonesia. Kami akan terus memberikan pengalaman digital kelas dunia sambil menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Hari ini kami mengajak seluruh stakeholder untuk ikut merayakan hari bersejarah IOH dan bergotong royong dalam aksi sosial memberikan timbal balik bagi masyarakat. Kami percaya bahwa acara ini dapat memberi harapan bagi generasi muda Indonesia berkebutuhan khusus untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.”

IOH juga turut berbagi kegembiraan bagi pelanggan IM3 dan Tri dengan memberikan berbagai hadiah di promo 55uper Anniversary. Promo ini menyediakanhadiah total uang tunai 55 juta, kuota 55.000 GB, emas, hingga cashback 55%. Selain itu, ada pula hadiah IM3 Surprise Gift berupa 50 voucher MAP, iPhone 13, dan smartwatch untuk para pelanggan setia IM3.

Pelanggan loyal Tri pun akan mendapat hadiah khusus berupa hampers spesial hingga kuota dan pulsa tambahan. Pelanggan beruntung yang datang ke Tri Store juga berkesempatan mengambil lucky dip dan memutar Wheel of Happiness di Tri Digibox. Pelanggan bisa mengakses ioh.co.id/timele55reward untuk keterangan lebih lanjut terkait hadiah program ulang tahun IOH.

“Kami juga berbagi kebahagiaan dengan pelanggan lewat berbagai promo menarik sebagai apresiasi atas kesetiaan mereka menggunakan layanan IOH sekaligus untuk mendukung gaya hidup digital mereka. Hal ini merupakan upaya kami dalam mencapai visi menjadi perusahaan digital telekomunikasi paling dipilih di Indonesia,” tutup Vikram.

Review Amazfit GTR 4, Premium dengan Segudang Fitur Baru

amazfit gtr 4

tabloidpulsa.id – Akhirnya, produk yang telah kami umumkan hadir secara resmi di Indonesia beberapa waktu lalu (baca di sini) kini hadir di meja review redaksi pulsa. Kali ini kami berkesempatan mereview salah satu produk yang paling premium, yakni Amazfit GTR 4 yang menawarkan desain jam tangan klasik dan ukuran yang maskulin. Sebuah percobaan menarik, melalui sejumlah tawaran fitur anyar di harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan para pesaingnya.

Amazfit GTR 4 merupakan smartwatch flagship besutan Amazfit. Namanya juga flagship, maka hampir semua teknologi yang dimiliki, kini dihadirkan secara penuh. Memanfaatkan perkembangan app pihak ketiga yang kini sudah semakin banyak, speaker untuk mendengarkan musik dan bercakap melalui sambungan telepon, hingga dukungan rute dari format navigasi eksternal menjadi highlight produk ini, yang kayaknya satu review saja ga bakalan cukup.

Harga: Rp 2.799.000
Pilihan Warna: SuperSpeed Black (Fluoroelastomer), Vintage Brown (leather), Racetrack Grey (Nylon)
Paket Penjualan: Jam tangan Amazfit GTR 4, Strap 22 mm, Charger magnetic, buku manual

Desain

Kita mulai review ini dari pembahasan desain. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Amazfit GTR 4 menawarkan desain yang maskulin. Kembali membawa desain khas seri GTR terdahulu (cek review Amazfit GTR 3 di sini) yakni dengan desain klasik berbentuk bulat, berbahan alumunium di bagian frame serta ukuran yang relatif besar, bahkan oleh pengguna yang berbadan besar seperti reviewer, nampaknya GTR 4 dibuat untuk memenuhi ceruk pria dewasa, atau anak muda yang ingin terlihat macho.

Meskipun besar dan memiliki bingkai berbahan metal, namun produk ini ternyata ringan ketika digunakan. Beratnya hanya 34 gram dengan tali jam bawaan. Oh iya, tali jam bawaan ini berbahan karet sintetis berbahan fluorocarbon. Bahan ini dipercaya tahan terhadap banyak bahan kimia lain, sehingga bakal memberikan durabilitas yang cukup tinggi terhadap paparan bahan kimia lain dan perubahan suhu yang ekstrim.

Sekedar informasi, Amazfit merilis 2 varian warna bingkai, yakni silver dan black. Juga 3 pilihan tali jam alias strap, yakni Fluoroelastomer seperti yang kami review, Racetrack grey berbahan Nylon, dan vintage brown leather berbahan kulit. Dengan catatan, hanya varian Racetrak Grey saja yang bingkainya berwarna hitam. Ketiga strap berukuran lebar 22 mm, panjang berkisar antara 150-215mm, dengan jenis pengikat atau buckle berupa classic pin buckle seperti di ikat pinggang jaman dulu.

Secara personal, untuk warna frame, kami lebih suka warna silver karena mampu memunculkan jati diri metal alumunium alloy alias bahan dasar dari bingkai GTR 4. Terlihat lebih elegan. Dan untuk strap, Amazfit tetap mempertahankan desain quick release sehingga mempermudah penggunanya ketika ingin mengganti strap setiap saat demi memadupadankan warna strap dengan fashion harian.

Amazfit GTR 4 juga membawa dua tombol input. Tapi berbeda dari seri sebelumnya, yang dua-duanya hadir dalam bentuk crown. Kali ini hanya ada satu crown yang harus diapresiasi, karena memiliki banyak fungsi dan juga sentuhan warna merah yang ciamik, serta satu tombol shortcut yang bisa dikustom. Secara default tombol shortcut yang bentuknya cukup humble karena berupa tombol biasa berbentuk kotak kecil ini berfungsi untuk membuka fitur workout.

Menariknya, tombol crown tidak hanya hadir untuk ditekan saja, tapi juga bisa diputar sebagai interface untuk browsing menu, yang lebih intuitif. Mengingatkan kita pada crown di jam tangan klasik.

Kedua tombol hadir di sisi yang sama, dan di bagian frame yang sama yakni di bagian frame tengah yang terbuat dari aluminum alloy. Sementara di bagian bawahnya alias di bagian frame bawah tapi masih di bagian tepian, ada lubang-lubang yang merupakan lubang mikrofon untuk menangkap suara kita, baik saat melakukan voice command menggunakan Alexa, merekam voice note, ataupun ketika bercakap dengan menggunakan fitur telepon.

Di bagian yang sama di sisi berlawanan, kita akan menemukan lubang speaker. Dengan sejumlah lubang lain yang lebih kecil di sebelahnya.

Beralih ke sisi belakang jam tangan yang dibuat menggunakan material policarbonat yang dilapisi warna glossy, di sini kita bisa melihat sejumlah sensor dan konektor. Amazfit meletakkan sejumlah sensor optical di bagian bawah, merupakan salah satu dari banyak sensor dalam ekosistem BioTracker 4.0 PPG Biometric Sensor yang menjadi salah satu kelebihan dari smartwatch ini.

Lalu di situ juga ada konektor charging yang bersifat magnetik. Digunakan sebagai satu-satunya cara untuk mengisi daya smartwatch dengan grip yang cukup kuat sehingga pengisian daya bisa berlangsung dengan stabil tanpa gangguan.

Display

Smartwatch premium dari Amazfit ini membawa layar berbentuk bulat dengan ukuran 1.43 inci, dengan panel berteknologi AMOLED yang menampilkan resolusi sebesar 466 x 466 pixel dengan kedalaman warna 326 ppi. Sudah pasti kebayang bagaimana tajam dan cemerlangnya warna yang muncul di layar Amazfit GTR 4, bukan?

Karena seri GTR selalu identik dengan aktivitas outdoor yang maskulin, maka Amazfit tidak lupa menyertakan sejumlah perlindungan berupa tempered glass di atas display ini. Dan juga coating anti sidik jari dan anti-glare. Ini sangat penting untuk mengatasi masalah ketika jam tangan digunakan saat kita berkeringat di luar ruangan pada kondisi matahari yang menyengat sekalipun.

Karena layar Amazfit GTR 4 merupakan layar sentuh yang bakal kerap bersentuhan dengan jemari penggunanya, maka coating anti sidik jari diaggap salah satu solusi tepat.

Zepp OS dan Interface

Amazfit GTR 4 kembali menjalankan Zepp OS. Kali ini merupakan update terbaru, yakni Zepp OS versi 2. Memuat banyak sekali fungsi, baik itu fitur lama yang disempurnakan, maupun fitur baru untuk melengkapi fungsi jam tangan pintar ini.

Saat dinyalakan, smartwatch akan meminta untuk dihubungkan dengan ponsel melalui aplikasi Zepp (dulu namanya Amazfit app). Dari sini, kita bisa mengatur banyak hal, mulai dari watchface, aplikasi apa yang ingin ditampilkan, mengisi musik, memasukkan file rute (route), mengatur semua kebutuhan notifikasi dan data kesehatan dan masih banyak hal lainnya.

Tampilan utama akan menampilkan watchface yang kita pilih. Masing-masing watchface dapat menampilkan informasi yang kita inginkan. Selain waktu, bisa juga menampilkan detak jantung terkini, kondisi stress, catatan workout terakhir termasuk jumlah langkah dan sebagainya. Tergantung dari watchface apa yang Anda pilih untuk menjadi tampilan utama.

Kita kemudian bisa menggeser layar ke kanan, kiri, atas dan bawah. Kanan dan kiri digunakan untuk menggeser ke tampilan informasi lain, termasuk widget, workout, heart rate, weather dan sebagainya, yang bisa kita kustom sesuai kebutuhan. Sementara geser ke bawah akan membuka fungsi shortcut layaknya ponsel android, sedangkan geser ke atas akan membuka notifikasi.

Menekan crown akan membuka daftar aplikasi. Bisa tertampil seperti kincir yang berputar dalam bentuk list, menampilkan ikon app dan nama app tersebut, juga bisa tertampil secara heksagonal, di mana layar jam akan dipenuhi oleh ikon app tanpa nama yang berbentuk bulat dan tersusun saling mengisi hingga 7 ikon di satu layar, membentuk bidang heksagonal.

Kita bisa memutar crown untuk memilih app dalam bentuk list, atau berpindah halaman dalam bentuk heksagonal. Sayangnya, kita tidak bisa mengeksekusi atau membuka app yang dipilih dengan menggunakan crown. Karena kalau kita tekan crown lagi, kita akan kembali ke layar watchface atau home. Jadi untuk memilih app tetap harus menggunakan mode sentuh.

Fitur Favorit dan WatchFace

Bagi pengguna Amazfit veteran, tentunya sudah sangat mengenal Zepp app. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi manager untuk produk Amazfit. Bukan sekedar untuk menghubungkannya dengan ponsel, tapi juga membuka seluruh fungsinya agar lebih optimal saat digunakan.

Zepp App tersedia untuk smartphone dengan OS Android dan iOS. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangnnya masing-masing. Salah satunya adalah dukungan mini app yang mungkin akan lebih banyak didukung di Android.

Tersedia lebih dari 200 watch face di Amazfit GTR 4 ini. 30 di antaranya adalah watchface yang menampilkan animasi dan 4 watchface yang mampu memberikan interaksi alias interaktif dengan pengguna. Kita pun bisa membuat watchface custom menggunakan foto kita.

Smartwatch Amazfit GTR 4 membawa banyak fitur menarik. Selain beberapa hal yang bersifat kosmetik seperti watchface dan strap yang bisa diganti-ganti, smartwatch ini juga membawa sensor kesehatan layaknya jam tangan pintar lain. Dalam hal ini Amazfit mempercayakan pada sensor-sensor BioTracker 4.0 yang mendukung pengukuran kadar oksigen dalam darah, lalu ada sensor barometric altimeter yang mengukur tekanan udara dan ketinggian dari permukaan laut, gyroscope, accelerometer, geomagnetic serta ambient light sensor.

Ditemani dengan teknologi GPS dual band dan dukungan 6 satelit serta koneksi WiFi dan Bluetooth, memungkinkan smartwatch ini sebagai tool saat berpetualang, baik hiking, bersepeda maupun touring naik motor ke tempat-tempat yang tidak terjangkau mobile data operator.

Menggunakan sensor kesehatan yang ada, selain megukur detak jantung per menit dan kadar oksigen dalam darah, smartwatch ini juga mampu mengenali tingkat stress penggunanya. Yang akan digunakan oleh sistem untuk mengingatkan kita melakukan beberapa hal, termasuk bernapas dengan baik, atau beraktivitas ketika terbaca Anda sedang melamun terlalu lama.

Di Amazfit GTR 4 juga ada fitur monitoring kualitas tidur pengguna. Dengan cara menampilkan jadwal tidur, atau dengan menteksi kualitas bernapas ketika kita tidur, skor kualitas tidur yang dihitung berdasarkan tingkat kedalaman kita tertidur (termasuk kondisi REM), lalu menampilkannya dalam sebuah grafik yang mudah dibaca.

Meskipun berukuran cukup besar, ketika kami coba untuk memonitor tidur kami dalam waktu seminggu terakhir ini, kami tidak banyak merasakan gangguan berarti. Soal akurasi, masih sedikit bisa diperbaiki. Namun sudah cukup baik, lebih baik dari kebanyakan sleep monitor di jam tangan pintar merek lain. Dan menampilkan banyak informasi yang tidak dilakukan oleh pesaingnya.

Bagi perempuan, mungkin bisa memanfaatkan fitur Tracking Menstrual Cycle-nya ya. Atau bagi keluarga baru yang tengah berupaya mendapatkan keturunan, bisa jadi hal ini akan membantu Anda menemukan waktu yang tepat untuk berbulan madu, atau sekedar berjaga-jaga dari anomali yang mungkin disebabkan oleh tingkat stress.

Di samping itu, Amazfit GTR 4 juga dilengkapi dengan banyak mode olah raga. Kurang lebih ada 154 mode, mulai dari berjalan, jogging, bersepeda hingga olah raga air semisal berenang hingga snorkeling. Tiap-tiap mode olahrga yang kita pilih memiliki fungsi alert. Yang akan mengingatkan kita ketika mencapai jarak tempuh tertentu, atau waktu temuh tertentu, detak jantung yang terlalu tinggi, atau terlalu rendah, juga mengingatkan kita untuk minum di setiap interval waktu. Menarik sekali dan mungkin itu yang kita butuhkan ketika berolah raga.

Menariknya, kita bisa menghubungkan aplikasi olah raga pihak ketiga ke Amazfit GTR 4 ini. Semisal STRAVA. Sehingga rekor berolah raga Anda tidak terputus.

Tapi dari semua yang disebutkan di atas, kita pun masih bisa menambahkan fungsi melalui instalasi mini app melalui Zepp. Beberapa di antara favorit kami adalah aplikasi notifikasi Google Maps dan Brush Teeth. Di mana notifikasi Goole Maps ini akan menampilkan navigasi turn by turn atau belokan demi belokan di layar jam tangan, sementara Brush Teeth digunakan untuk memberikan bantuan agar kita bisa menyikat gigi dengan lebih benar.

Sementara untuk fungsi telepon dan pemutar musik menarik untuk dimiliki, namun bukan alasan bagi kami untuk menyukai produk ini. Meskipun secara kualitas speakernya cukup baik. Mengingatkan kita pada interaksi Michael Knight dengan KITT. Tapi biasanya ketika berolah raga kita menggunakan headset yang terhubung dengan ponsel untuk mendengarkan musik. Menjadi masalah ketika notifikasi alert olahraga muncul dalam bentuk suara wanita yang dikeluarkan speaker. Itu, seperti diomelin istri saat sedang bermain game di waktu menghadapi boss fight yang intens, gan.

Daya Tahan Baterai

Beralih ke baterai nih. Sejak pertama menggunakan smartwatch di tahun 2015, masalah baterai adalah masalah yang krusial. Kerap kita kesal sendiri karena harus mengisi baterai jam tangan setiap kali mau tidur. Dengan durasi penggunaan yang tidak terlalu lama juga. Belakangan hal ini sudah bisa diatasi oleh banyak pabrikan, dan Amazfit adalah salah satunya.

Amazfit GTR 4 ini hadir membawa baterai berkapasitas 475 mAh. Mampu bertahan kurang lebih 14 hari dengan pemakaian yang normal, 24 hari dengan mode battery saver, 50 hari untuk mode jam tangan saja, 7 hari untuk pemakaian yang super berat, 25 jam untuk penggunaan GPS mode Accuracy, 44 jam penggunaan GPS mode Balance dan 52 jam untuk penggunaan GPS mode Power Saving.

Dalam review ini kami merasakan juga durasi yang seperti tertera di tas, terutama untuk penggunaan yang heavy, karena kami menjoba juga mode AOD (always On Display) dan mencoba banyak fitur lainnya termasuk sleep monitor dan detak jantung berkala setiap 1 menit. Di hari ke tujuh kami masih mendapati baterai jam tangan ada di kapasitas 39%.

Kesimpulan

Bagi Anda yang hobi berolahraga outdoor semisal bersepeda atau bahkan hiking mendaki gunung dan menyeberangi sungai, Amazfit GTR 4 sudah cukup mumpuni. Membawa hampir semua fitur yang dimiliki oleh Amazfit, GTR 4 merupakan produk show case, enak digunakan, apik saat dilihat, penuh dengan fitur, dengan harga yang relatif terjangkau.

Kalau ekosistem bukan lagi menjadi masalah, maka Amazfit GTR 4 layak untuk digunakan sebagai jam tangan pintar pertama jelang Tahun Baru 2023 ini.

ANKER PowerLine III Flow, Kabel USB Super Kuat namun Lembut

ANKER PowerLine III Flow

tabloidpulsa.id – Punya pengalaman ponsel Anda tidak terisi secara maksimal? Atau kabel yang mengalami kerusakan padahal Anda sedang butuh-butuhnya? Meski terlihat sepele, namun kualitas kabel pengisi daya Anda sesungguhnya perlu diperhatikan agar tak terjadi kendala yang di saat yang genting. Itulah mengapa kehadiran ANKER selama ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa ANKER merupakan merek internasional yang rutin menghadirkan produk-produk aksesoris ke masyarakat. Seperti adaptor pengisi daya (wall charger), penyimpan daya (power bank), berbagai macam produk audio (pelantang suara dan TWS berbasis Bluetooth), hingga kabel pengisi daya.

“Kualitas kabel yang payah akan membuat pengisian ponsel Anda tidak maksimal,” ujar Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia. “Fitur pengisian cepat bawaan misalnya, tidak akan aktif jika kabel datanya tidak mendukung. Yang lebih berbahaya bahkan bisa menyebabkan kebakaran karena kabel mengeluarkan panas berlebih,” lanjutnya.

Karena itu, kabel yang berkualitas tinggi seakan menjadi kebutuhan yang harus diperhatikan lebih dari aksesori pemanis seperti case untuk ponsel, misal. ANKER PowerLine III Flow menawarkan Anda tak hanya sarana pengisi daya, namun juga gaya, keamanan serta maksimalisasi fitur pengisian daya cepat yang dibawa pabrikan ponsel kekinian. Memang apa saja fitur unggulannya?

Super Kuat, tapi Sangat Lembut

Kabel besutan anker ini diluncurkan dengan dua varian yaitu type c dan lightning bagi pengguna iPhone dan memiliki dua pilihan panjang yaitu 0.9 meter dan 1,8 meter keduanya memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Hal ini berkat diterapkannya sistem tiga lapis kabel tembaga yang dipadu dengan grafena fleksibel serta silikon untuk meningkatkan fleksibilitas. “Grafena adalah alotrop karbon berbentuk lembaran datar tipis di mana setiap atom karbon memiliki ikatan sp2 yang dikemas rapat dalam bentuk layaknya sarang lebah,” terang Ridwan.

Nama grafena sendiri diambil dari kata “graphite” dan “ene.” Ridwan menyimpulkan, “Kabel ini memiliki kekuatan tarik hingga 100 kilogram dan bisa ditekuk-tekuk hingga 25 ribu kali!” Tentu lebih dari cukup untuk sekedar menahan beban ponsel, sabak atau bahkan MacBook yang menggantung, meski tentu saja hal tersebut tidak direkomendasikan.

Selain sangat kuat, di sisi lain, bahan silikon yang dimilikinya akan terasa sangat lembut di jemari Anda. Hal ini tentu akan sangat cocok terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Penggunaan silikon juga akan membuat tampilannya lebih mewah, apalagi ANKER PowerLine III Flow tersedia dalam berbagai pilihan warna: Misty Blue, Lilac Purple,  Mint Green, Cloud White, Midnight Black.

Perangkat yang sudah mendukung fitur pengisian cepat juga akan kompatibel dengan kabel ini, karena mampu menyuplai daya dari charger yang memiliki output hingga 100W. Sebagai gambaran, untuk mengisi MacBook Pro 16” selama 30 menit, akan didapat daya sekitar 38%. Sementara kabel bawaan pabrik yang mendukung maksimum 60W hanya akan mendapat di kisaran angka 24%.

Kabel ini juga mendukung proses pemindahan data seperti foto dan video dengan kecepatan hingga 48Mbps. “Namun perlu diingat bahwa kabel ini belum mendukung fitur tampilan media,” tutup Ridwan seraya mengingatkan. Di pasaran, ANKER PowerLine III Flow bisa didapatkan dengan diskon hampir 70%, dari banderol Rp399 ribu menjadi hanya mulai dari Rp135 ribu untuk semua varian warna.

Seperti biasa, produk ANKER original bisa didapatkan di kanal resmi ANKER Indonesia baik di gerai fisik maupun e-commerce Tokopedia dan Shopee. Garansi 18 bulan juga tetap disertakan ANKER untuk menjamin produk dari kerusakan pabrik demi kepuasan Anda. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian demi mempermudah klaim ya!

vivo Hadirkan Kampanye vivo Festivo Juara dan #vivogiveitashot

vivo Festivo Juara

tabloidpulsa.id – Sebagai perusahaanteknologi berbasis konsumen, vivo dengan bangga kembali dipercaya menjadi smartphone resmi dan satu-satunya sponsor dari industri smartphone padaajang FIFA World Cup Qatar 2022. Melalui kerja sama ini, vivo ingin memastikan seluruh masyarakat dapat merasakan berbagai momen kemenangan selama pertandingan dengan memanfaatkan rangkaian kecanggihan teknologi dari vivo. Dalam rangka memeriahkan pesta sepak bola paling bergengsi ini, vivo menghadirkan program “vivo Festivo Juara” sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen di penghujung tahun ini untuk mendapatkan smartphone vivo dengan ‘Performa Juara’ di sepanjang tahun 2022, mulai dari vivo X80, vivo V25, vivo V25e, dan vivo Y35 dengan berbagai ‘Promo Juara’. Selain itu, masyarakat juga bisa mewujudkan potret kemenangan bersama vivo melalui #vivogiveitashot yang bisa mendekatkan para penggemar sepak bola di mana pun berada.

Alexa Tiara, Public Relations Manager vivo Indonesia, mengatakan, “Sejalan dengan nilai yang diyakini FIFA, vivo ingin memanfaatkan teknologi yang dimilikinya untuk kebaikan, yakni untuk mendukung ekspresi diri dan gaya hidup energik. Untuk itu, pada ajang FIFA World Cup Qatar 2022TM ini vivo berharap dapat menjangkau lebih banyak orang lagi, sehingga kegembiraan dan rasa kebersamaan tidak hanya akan dinikmati oleh mereka yang hadir di Qatar tetapi juga oleh seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia, termasuk IndonesiaSemangat ini kami tuangkan dalam kampanye ‘vivo Festivo Juara’ dengan menghadirkan beragam Performa Juara dan Promo Juara.

Berbagi Kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022™ melalui #vivogiveitashot

Menyambut perhelatan pesta sepak bola FIFA World Cup Qatar 2022TM , vivo telah menghadirkan kampanye #vivogiveitashot untuk mengajak konsumen berpartisipasi dan berbagi semangat sepak bola dengan mengekspresikan diri mereka dalam bentuk foto maupun video dengan menggunakan elemen vivo dan sepak bola di akun Instagram mereka yang berlangsung pada fase pertama dari 10 Oktober hingga 16 November 2022.

Pada fase kedua yang akan dimulai saat pertandingan pembuka, yaitu tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022, vivo ingin mendekatkan lebih banyak pengguna melalui aktivitas AR filter Meta. Filter ini memungkinkan masyarakat untuk mengabadikan momen-momen spesial dengan cara yang menarik dan juga bisa dilakukan bersama teman-teman.

Melalui kampanye ini, vivo berharap masyarakat dapat mengabadikan dan menikmati berbagai momen penting dan bersejarah FIFA World Cup Qatar 2022TM baik secara online maupun offline, serta membuat penggemar di seluruh belahan dunia saling terkoneksi dengan memanfaatkan berbagai kecanggihan teknologi yang dimiliki vivo.

Abadikan Momen FIFA World Cup Qatar 2022TM dengan Winning Smartphone dari vivo Indonesia di tahun 2022

Kemitraan dengan FIFA menjadi bentuk manifestasi visi “Joy of Humanity“ yang diusung vivo. Sama halnya seperti sepak bola, vivo juga percaya bahwa teknologi dapat membawa kesenangan bagi banyak orang. Untuk mendukung euforiaFIFA World Cup Qatar 2022TM, vivo Indonesia memberikan empat rekomendasi smartphone terbaiknya, yaitu vivo X80, vivo V25, vivo V25e, dan vivo Y35, yang hadir dengan serangkaian teknologi yang dapat menunjang kegiatan fotografi maupun videografi, serta mendukung pengalaman menonton sepak bola dengan nyaman dan menyenangkan.

  1. vivo X80, The Winning Professional Cinematic Smartphone

Diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini, vivo X80 hadir membawa keunggulan One Tap to Cinematicsdengan kehadiran teknologi andal ZEISS Cinematic Video Bokeh dan Dual-Flagship Chip yang akan memberikan pengalaman sinematik pada pengguna dalam satu sentuhan. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merekam berbagai momen bersejarah selama pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022TM dengan hasil sinematik. Bukan hanya itu, performa yang dimiliki smartphone ini juga memungkinkan pengguna menonton pertandingan dengan lancar tanpa lag dan dengan visual yang nyata karena ponsel ini telah didukung kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0, kemampuan daya 80W FlashCharge, dan teknologi Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber untuk menjaga suhu smartphone tetap optimal. Melalui berbagai teknologi ini, konsumen dapat menikmati keseruan FIFA World Cup Qatar 2022TM dengan bebas selama berjam-jam tanpa khawatir kehabisan baterai atau smartphone menjadi panas.

  1. vivo V25, The Winning Cinematic Portrait Smartphone

vivo V Series telah lama menjadi smartphone yang paling dicari konsumen di Indonesia. Membawa pembaruan dari sisi kamera maupun performance, vivo meluncurkan vivo V25 sebagai The Winning Cinematic Portrait Smartphone berkat teknologi kamera 64MP OIS Night Camera. Dengan fitur level flagship OIS Super Night Mode dan Hybrid Image Stabilization yang melengkapi hasil tangkapan foto dan video sehingga lebih jelas, tetap cerah, dan stabil walau diambil dalam kondisi pencahayaan yang minim. Lebih lagi, vivo V25 memiliki kapasitas penyimpanan 8GB+8GB Extended RAM yang telah disempurnakan dengan Extended RAM 3.0 yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 8GB. Modul kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan 8MP Super Wide-Angle Camera dan 2MP Super Macro Camera. Sedangkan untuk kamera depannya, vivo V25 dilengkapi dengan 50MP Eye Autofocus yang akan memastikan hasil tangkapan gambar yang lebih tajam dan tidak kehilangan fokusnya dalam kondisi cerah maupun gelap.

  1. vivo V25e, The Winning Cinematic Portrait Smartphone

Melengkapi pilihan V25 Series, vivo juga memperkenalkan vivo V25e yang juga hadir sebagai The Winning Cinematic Portrait Smartphone dengan kemampuan 64MP OIS Night Camera yang mampu menghasilkan tangkapan gambar dengan hasil yang lebih jelas dan jernih, khususnya saat merekam pertandingan yang sering berlangsung di malam hari. Dilengkapi dengan 12GB+8GB Extended RAM yang akanmendukung smartphone menjalankan berbagai aplikasi dengan lebih lancar dan tanpa lag. vivo V25e siap menjadi perangkat andalan dalam mendukung aktivitas pengguna dan menciptakan berbagai rekaman cinematic portrait tidak terkecuali di masa perhelatan FIFA World Cup Qatar 2022TMSmartphone ini juga ditenagai prosesor Helio G99, dilengkapi dengan tampilan 90Hz Refresh Rate dan baterai besar 4500mAH + 44W FlashCharge dengan kemampuan Super Charge Pump. Hadir dengan desain yang stylish dan durable, vivo V25e dibalut dengan desain Flat Frame dan Color Changing Glass yang memiliki kesan minimalis, serta dilengkapi dengan keunggulan lain melalui sertifikasi IP54 Dustproof dan Splashproof, dan hadir dengan teknologi terkini berupa NFC Multifunctions.

  1. vivo Y35, The Winning Enjoyment in Price Range Smartphone

Menjawab kebutuhan konsumen untuk segmen menengah, di tahun 2022 vivo turut meluncurkan vivo Y35 sebagai smartphone yang “Menang Banget” dengan membawa pembaruan teknologi di segala aspek seperti performa, kamera, dan desain dengan harga yang terjangkau. Demi menjamin pengalaman yang seamless bagi pengguna, vivo Y35 telah didukung dengan performa yang “Menang Ngebutnya” dengan kapasitas besar 8GB+8GB Extended RAM, pengisian baterai cepat dengan 44W FlashCharge yang dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh. Kemampuan fotografi yang “Menang Jepretannya” berkat kamera beresolusi tinggi 50MP Night Camera dan 16MP Front Camera, hingga desain yang “Menang Gayanya” berkat vivo Dynamic Design yang membuat vivo Y35 tampak premium dan elegan. vivo Y35 hadir untuk mendukung produktivitas dan memberikan pengalaman hiburan yang menyenangkan khususnya pada pesta sepak bola terbesar di seluruh dunia ini.

“Kami bangga karena sederet smartphone yang kami luncurkan di tahun 2022 mendapat sambutan yang positif dari konsumen. Untuk itu, mengiringi langkah konsumen memasuki akhir tahun 2022, vivo secara khusus menghadirkan program Festivo Juara dan #vivogiveitashot untuk semakin melengkapi dan memberikan momen akhir tahun yang menyenangkan bagi mereka. Harapannya melalui semua kegiatan ini konsumen tidak hanya bisa mendapatkan smartphone yang memiliki teknologi mumpuni yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tetapi juga bisa merasakan berbagai kenyamanan yang dapat mendukung aktivitas mereka menyambut tahun baru 2023,” tutup Alexa Tiara.

Program “vivo Festivo Juara”

vivo Indonesia akan membuka program “vivo Festivo Juara” secara resmi mulai tanggal 20 November 2022 hingga 9 Januari 2023. Untuk pembelian vivo X80 secara khusus, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga senilai Rp1.000.000,- dengan ketentuan promo ini berlaku selama persediaan masih ada.

Bagi konsumen yang ingin membeli vivo Y35, vivo V25, dan vivo V25e berkesempatan mendapatkan benefit Promo Triple 0 berlaku dengan tenor 6 bulan. Sedangkan, bagi konsumen yang ingin membeli vivo V25 Pro, vivo X80, dan vivo X80 Pro juga berkesempatan menikmati Promo Double Zero berlaku dengan tenor 9 dan 12 bulan. Kedua promo ini berlaku jika konsumen melakukan pembelian secara langsung di seluruh gerai vivo yang bekerja sama dengan Home Credit Indonesia (HCI). Tidak hanya itu, konsumen yang ingin membeli vivo V25e dengan varian RAM terbaru (12GB+256GB) juga bisa mendapatkan Promo Triple 0 dengan tenor 7 bulan apabila melakukan pembelian secara offline di seluruh gerai vivo yang bekerja sama dengan Kredit Plus. Program Triple 0 dan Double Zero berlangsung mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2022.

Lebih lagi, untuk pembelian vivo X80, vivo V25, dan vivo V25e, vivo juga membuka program trade-in atau tukar tambah melalui kerja sama dengan platform ENB dan Laku6. Lebih lanjut, konsumen juga berkesempatan mendapatkan akses Vision+ dengan paket Premium dari Vision+ bagi pelanggan aktif Smartfren.

Tidak hanya itu, lewat program spesial ini konsumen bisa menikmati ragam benefit khusus untuk pembelian smartphone vivo X80, vivo V25, vivo V25e, dan vivo Y35 dengan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp500.000,-.

Smartphone Sejutaan yang Awet dan Tahan Lama

Smartphone Sejutaan Samsung Galaxy A04 Series

tabloidpulsa.id – Dulu, smartphone harga murahsering dipandang sebelah mata karena dianggap cepat rusak dan sering lemot. Namun, dengan teknologi yang terus berkembang, kualitas smartphone sejutaan pun kini sudah semakin canggih dan andal untuk digunakan dalam waktu lama.

Hal tersebut ditunjukkan Samsung Electronics Indonesia lewat Galaxy A04 Series (A04s, A04, A04e) sebagai lini smartphone terjangkau dengan harga mulai sejutaan yang dibekali fitur Awesome. Ada beberapa tips yang bisa bikin smartphone Anda awet dan tahan lama lho. Mau tau

“Dengan harga mulai dari Rp1.299.000, Galaxy A04 Series sudah dibekali fitur-fitur kekinian seperti baterai awet 5.000mAh, kamera beresolusi tinggi hingga 50MP, layar lega 6,5 inci dengan refresh rate hingga90Hz yang smooth, performa mulus dengan RAM Plus hingga 4GB, dan tentunya juga siap diandalkan di jaringan 4G. Fitur-fitur Pasti Awesome tersebut bakal dukung performa Galaxy A04 Series tetap maksimal untuk dipakai dalam waktu lama. Jadi, Anda bisa tetap pede pakai smartphone ini bertahun-tahun tanpa mengeluh sering lemot,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Samsung Electronics Indonesia.

Walau begitu, patut diingat bahwa awet tidaknya smartphone tetap bergantung pada kebiasaan pengguna. Ini tips untuk merawat smartphone buat Anda yang mau smartphone-nya tahan lama masa pakainya:

1. Mengecas baterai dengan cermat

Salah satu hal yang bikin smartphone jadi tidak nyaman digunakan adalah baterainya yang cepat lowbat. Supaya hal itu nggak kejadian dengan smartphone Anda, batasi penggunaan smartphone saat dicas untuk hal yang penting-penting saja. Karena kalau kita buka smartphone terus-menerus saat dicas, baterainya akan cepat bocor. Smartphone Anda pun jadi nggak bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal.

Selain itu, salah satu yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keawetan dan kualitas baterai smartphone Anda adalah pakai charger orisinal. Seperti Galaxy A04 Series yang baterai 5.000mAh-nya langsung dilengkapi dengan kepala charger yang pastinya orisinal di dalam paket penjualan, yaitu Fast Charging 15W untuk Galaxy A04s dan A04, serta charger 7.75W untuk Galaxy A04e.

Untuk memperpanjang usia baterai, perhatikan juga siklus pengisian dayanya. Ada baiknya mengecas ketika baterai perangkat sudah menyentuh angka 30% dan berhenti mengecas di kisaran 80%–85%, jadi tak perlu sampai 100%. Untungnya, Galaxy A04 Series punya fitur protect battery yang otomatis membatasi pengisian daya hanya sampai 85%. Jadi, Anda nggak perlu repot bolak-balik mengecek baterai smartphone Anda sudah berapa persen terisinya. Ini cara mudah untuk mengaktifkan fitur protect battery (lindungi baterai):

1.    Buka Pengaturan

2.    Pilih ‘Perawatan perangkat dan baterai’

3.    Pilih ‘Baterai’

4.    Pilih ‘Pengaturan baterai lainnya’

5.    Aktifkan toggle di samping fitur ‘Lindungi baterai’

2. Gunakan layar smartphone dengan hati-hati

Buat Anda yang hobi mabaratau scrolling sosmed, perhatikan bagaimana Anda menggunakan layar smartphone-mu. Jangan menekan layar smartphone terlalu keras dan hindari scroll layar menggunakan kuku yang bisa bikin smartphone-mu menjadi tidak awet. Nah, biar nggak suka gemes sama layar smartphone Anda, ada baiknya pilih smartphone yang refresh rate layarnya minimal 60Hz, seperti Galaxy A04 Series. Untuk Galaxy A04s bahkan sudah dilengkapi dengan layar yang refresh rate-nya 90Hz yang bikin scrolling sosmed jadi lebih responsif, serta touch sampling rate 180Hz yang bikin Anda bisa push rank dengan lebih Awesome tanpa harus ngotot menekan layar keras-keras.

Anda juga harus secara berkala membersihkan layar smartphone-mu dengan kain lembut seperti kain microfiber seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Jangan gunakan tisu ataupun kain yang bertekstur karena bisa menggores layar smartphone-mu. Supaya lebih bersih lagi, tuangkan cairan pembersih ke kain microfiber sebelum membersihkan layar.

3. Rutin melakukan pembaruan sistem operasi dan aplikasi

Untuk menjaga performa smartphone sejutaan tetap maksimal dari tahun ke tahun, pastikan kita selalu update sistem operasinya. Dengan begitu, kinerja smartphone jadi lebih lancar, keamanan sistem jadi lebih terjaga, dan kita bisa dapat fitur dan tampilan baru pada smartphone biar nggak FOMO. Selain update sistem operasi, kita juga perlu update aplikasi yang digunakan supaya aplikasi-aplikasi tersebut bisa tetap berjalan optimal tanpa sering lag.

Supaya smartphone Anda tetap up-to-date dari waktu ke waktu, Samsung akan memberikan pembaruan OS Android hingga 4 tahun untuk berbagai smartphone Galaxy, termasuk smartphone entry seperti Galaxy A04 dan A04s. Selain itu, Galaxy A04 Series telah dibekali dengan memori internal hingga 64GB, jadi Anda bisa bebas update sistem operasi dan berbagai aplikasi tanpa khawatir ruang penyimpanan cepat habis. Kalau 64GB dirasa belum cukup juga, Anda leluasa menambahkan memori eksternal 32GB, 64GB, 128GB bahkan hingga 1TB sesuai kebutuhan untuk simpan lebih banyak aplikasi.

Dengan sistem operasi dan aplikasi yang selalu update, Anda pun bisa menikmati manfaat maksimal dari jaringan 4G terdepan di Galaxy A04 Series. Patut diingat, operator telekomunikasi di Indonesia akan menyelesaikan proses migrasi jaringan 3G ke 4G pada tahun 2022 ini. Jadi, buat Anda yang masih belum move on dari 3G, Anda bisa mulai beralih ke 4G dengan memiliki Galaxy A04 Series yang harganya mulai dari sejutaan, jadi nggak perlu keluar banyak biaya untuk upgrade HP Anda sekarang.

Galaxy A04 Series pilihan yang Pasti Awesome untuk holiday gift akhir tahun

Menyambut liburan akhir tahun, smartphone sejutaan Galaxy A04 Series bisa jadi pilihan holiday gift terjangkau yang Pasti Awesome buat orang-orang yang Anda sayangi. Apalagi setiap pembelian Galaxy A04 Series di Samsung Store terdekat mulai 18 November 2022 hingga 8 Januari 2023, ada bonus menarik sebagai berikut:

  • Free YouTube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan bundling paket data Telkomsel 16GB+5GB per bulan selama 6 bulan untuk pembelian Galaxy A04s varian 4GB/64GB dengan harga Rp2.099.000.
  • Free YouTube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan bundling paket data Telkomsel 16GB+5GB per bulan selama 6 bulan untuk pembelian Galaxy A04 varian 4GB/64GB dengan harga Rp1.799.000.
  • Free YouTube Premium 2 bulan dan free Spotify Premium 3 bulan untuk pembelian Galaxy A04e varian 3GB/32GB dengan harga Rp1.299.000.
  • Khususpembelian Galaxy A04 varian 3GB/32GB yang tersedia eksklusif secara online di samsung.com/id dan e-commerce,selain bonus berupa free YouTube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan bundling paket data Telkomsel 16GB+5GB per bulan selama 6 bulan, ada tambahan bonus cashback Rp50.000, sehingga Galaxy A04 varian 3GB/32GB yang harga retailnya Rp1.499.000 bisa Anda dapatkan dengan makin terjangkau lagi hanya Rp1.449.000.

Pilih Mana, Smartphone Gaming atau Entertainment?

Smartphone Gaming POCO M5 Series

tabloidpulsa.id – Tahun 2022, POCO sudah berulang kali menggemparkan pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan banyak varian smartphone dengan performa ekstrem yang ditawarkan dalam harga yang ekstrem. Termasuk rilisan terakhirnya POCO M5 Series yang maksimal digunakan sebagai daily driver dan mengonsumsi konten hiburan atau untuk beban kerja berat seperti smartphone gaming yang bisa didapatkan mulai dari dua jutaan rupiah saja.

“POCO telah menghadirkan smartphone maksimal POCO M5 Series yang didesain agar sesuai dengan kebutuhan gen Z, baik untuk gaming ataupun kebutuhan entertainment,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “POCO M5 adalah smartphone dengan Helio G99 dengan harga paling ekstrem saat ini dibanding pesaingnya, sedangkan POCO M5s menjadi smartphone all round yang juga dihadirkan dengan harga yang ekstrem.”

Berikut adalah aspek-aspek yang menjadi keunggulan dari kedua tipe smartphone teranyar dari POCO tersebut.

POCO M5, libas semua aplikasi yang butuh kinerja berat, termasuk gaming

Banyak yang masih menyangka, smartphone untuk gaming pasti mahal, bahkan harganya mulai dari sepuluh-jutaan. POCO telah meracik spesifikasi smartphone-smartphone performa ekstremnya sesuai dengan kebutuhan gaming pengguna. Aspek-aspek yang diperhatikan tentunya chipset sebagai otak dari smartphone yang mengatur kinerja perangkat.

Semakin kencang dan efisien kinerja dari chipset, maka performa smartphone khususnya untuk gaming akan semakin lancar. Seperti Helio G99 yang menjadi dapur pacu handal dengan fabrikasi TSMC 6nm yang sangat efisien. Prosesor Octa-core 4G ini memiliki CPU Cortex-A76 berperforma tinggi yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2.

Untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot micro SD hingga 1TB. Ditambah, baterai 5000mAh yang mampu digunakan sekitar 15 jam untuk bermain game tanpa pengisian ulang.

POCO M5s, smartphone lengkap untuk kebutuhan hiburan kekinian

POCO memahami bahwa salah satu kebutuhan hiburan pengguna yang populer adalah berfoto atau merekam video. POCO menghadirkan POCO M5s yang dibekali 64MP AI Quad Camera dengan kombinasi sempurna dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera, untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Bagi pecinta selfie, 13MP front camera mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam. Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi.

Sehingga, dengan POCO M5s pengguna bisa menghasilkan berbagai foto yang maksimal, mulai dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan kreasi video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing Sky Filter.

Layar AMOLED di POCO M5s, ditambah layar 6.43” full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, mampu menghadirkan pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai musik video maupun film favorit.

Telkomsel dan Vidio Suguhkan Paket Nonton Seluruh Pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022

tabloidpulsa.id – Telkomsel terus berupaya menghadirkan beragam konten hiburan digital berkualitas guna memenuhi kebutuhan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Begitu pun Vidio, sebagai Home of Sports, secara konsisten menghadirkan berbagai pilihan tayangan olahraga dengan kualitas terbaik dan kategori cabang olahraga terlengkap, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Semakin memperkuat predikatnya, pada penghujung tahun ini, Vidio kembali dengan sebuah kejutan besar dalam perannya sebagai penyiar resmi dari ajang empat-tahunan sepak bola, Piala Dunia (FIFA World Cup) 2022

Kini, Telkomsel bersama Vidio, yang merupakan The Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022, memperkuat kolaborasi yang sudah terbangun selama ini dengan menghadirkan paket bundling layanan data untuk memberikan kenyamanan bagi akses pelanggan dalam menyaksikan seluruh 64 pertandingan pesta sepak bola dunia tersebut, yang akan berlangsung pada 20 November – 18 Desember 2022.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel menghadirkan paket bundling berlangganan Vidio dengan promo penawaran bernilai tambah bagi Pelanggan Telkomsel untuk masa aktif 30 hari, mulai dari Rp49 ribu dengan bonus kuota internet dan MAXstream sebesar 3GB untuk penggunaan khusus di perangkat mobile, serta penggunaan di seluruh perangkat mulai dari Rp88 ribu dengan kuota internet dan MAXstream hingga 6GB. 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang berkomitmen untuk konsisten dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik kepada seluruh pelanggan. Menyambut keseruan perhelatan pesta sepak bola dunia, Telkomsel kini memperkuat kolaborasi bersama platform Vidio yang menjadi The Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan setia Telkomsel untuk mendapatkan pengalaman menikmati tayangan hiburan digital kelas dunia yang berkualitas, dengan dukungan konektivitas digital terdepan dan terluas di Indonesia, serta senantiasa mengedepankan prinsip customer-centricity.

Chief of Product Vidio, Hadikusuma Wahab mengungkapkan, “Vidio sangat mengapresiasi kerja sama yang berlangsung dengan Telkomsel, karena melalui kolaborasi ini, jutaan konten hiburan yang tersedia pada platform Vidio dapat dijangkau oleh masyarakat di Indonesia yang lebih luas lagi. Ditambah dengan kehadiran FIFA World Cup Qatar 2022 di Vidio pada pertengahan bulan mendatang, kami pun telah bersiap untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan terbaik dari piala dunia, serta menghadirkan sederet program pendukung, untuk semakin memeriahkan kejuaraan sepak bola empat tahunan ini.”

Sebagai The Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022, Vidio akan menayangkan secara lengkap seluruh 64 pertandingan putaran Piala Dunia ke-22 bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, termasuk 8 pertandingan eksklusif, yang hanya tersedia di platform Vidio. Seluruh pertandingan ini juga dapat diakses oleh para pelanggan Telkomsel secara langsung melalui Aplikasi Vidio, dengan terlebih dahulu mengaktifkan paket menonton ‘Piala Dunia’ yang telah tersedia di Aplikasi Vidio dan Aplikasi MyTelkomsel.

Informasi lebih lanjut mengenai bundling Paket Nonton World Cup 2022 di Vidio dapat diakses melalui tautan tsel.id/fifawc2022.

Brand Smartphone iQOO Resmi Masuk Pasar Indonesia

iQOO 11

tabloidpulsa.id – Brand smartphone iQOO hari ini mengumumkan kehadirannya secara resmi di pasar Indonesia. Menempatkan keungggulannya pada performa dan pengalaman e-sport, iQOO ingin menjadi brand pilihan utama konsumen yang mencari performa dan gaming. Dengan membawa semangat I Quest On and On, iQOO akan mendorong batasan, melakukan inovasi dengan berani, dan berbagi keseruan dalam menjelajah masa depan.

Aaron Mao, CEO iQOO Indonesia, mengatakan, “Melalui eksplorasi bertahun-tahun dan pertumbuhan di industri, kami melihat permintaan yang sangat besar akan smartphone premium dan berperforma tinggi, karena adanya kebutuhan untuk menjalankan banyak aplikasi, mengunduh file berat, atau untuk bermain media sosial dan game. Sekarang, iQOO akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami  tidak sabar  untuk dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami, dan berkembang lebih jauh bersama industri smartphone berperforma tinggi. Membawa ’Monster Inside’ sebagai DNA perusahaan, kami yakin teknologi berperforma monster kami akan membawa pengguna ke tingkat eksplorasi berikutnya, menjadikan hidup lebih berharga dengan terus menjelajah dan menemukan pencarian baru.”

Brand Smartphone Premium dengan Kemampuan Monster

Berpegang pada akar brand di global ”The Joy of Exploration”, iQOO menyediakan teknologi yang menawarkan performa ekstrem untuk memungkinkan eksplorasi, yang didukung oleh dua komponen inti: performa ekstrem dan pengalaman e-sport terbaik.

Resmi diluncurkan di Tiongkok untuk pertama kalinya pada tahun 2019 dan India di tahun 2020, iQOO telah merilis jajaran smartphone yang menonjolkan performa luar biasa di kedua pasar tersebut melalui Seri Angka (iQOO 10, 9, 8, 7, dan 3), Seri Neo dan Seri Z. Perangkat-perangkat ini ditenagai chipset, pengisian daya, game, desain, dan kamera berkinerja dan berkemampuan tinggi.

Strategi Penjualan Daring dan Layanan PurnajualTepercaya

iQOO melihat adanya perubahan pada perilaku konsumen yang beralih ke platform online yang menawarkan beragam produk, serta pengalaman belanja yang lebih cepat dan nyaman. Berdasarkan perkiraan GlobalData, pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh sebesar 23,8% pada tahun 2022, dengan penjualan e-commerce mencatat pertumbuhan berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir yang didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang semakin luas di seluruh Indonesia. Mengikuti perubahan tersebut, iQOO akan memfokuskan penjualan produknya melalui platform online untuk memastikan konsumen mendapat pengalaman yang lebih cepat dan nyaman. Dalam waktu dekat, konsumen dapat menemukan produk iQOO di berbagai platform e-commerce.

Memperkuat strategi penjualan online tersebut, iQOO juga memahami bahwa layanan pengiriman dan purnajual sangat penting dalam menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap brand. Untuk menjamin kualitas terbaik, layanan purnajual iQOO akan tersedia di penjuru Indonesia dan didukung teknisi berpengalaman dan profesional.

“Kami bangga dengan pencapaian ini karenai iQOO dapat berekspansi ke lebih banyak pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kami berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis kami dalam waktu dekat. Kami percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa iQOO bergema kuat di masyarakat. Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan iQOO 11 sebagai produk pertama kami di Indonesia, yang akan hadir dengan berbagai spesifikasi baru di industri yang akan mengejutkan pasar,” tutup Aaron.

Erajaya Active Lifestyle Resmi Hadirkan Nothing Ear (Stick) di Indonesia

Nothing Ear (stick)

tabloidpulsa.id – Erajaya Active Lifestyle resmi menghadirkan produk audio terbaru dari brand Nothing yakni Nothing Ear (stick) pada jaringan ritel mereka melalui peluncuran yang dilakukan pada 17 November sore di Urban Republic Flagship Store Ashta District 8.

Para pelanggan akan mudah mendapatkan produk audio yang memiliki desain ergonomis dan bobot ringan sehingga nyaman dipakai, baterai tahan lama dengan waktu pakai sampai 29 jam dan mampu menghasilkan kualitas audio di atas rata-rata berkat 12,6mm custom dynamic driver.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Sebagai bagian dari strategi manajemen produk, kami secara berkelanjutan terus mengembangkan memantau kebutuhan pelanggan dan menghadirkan produk gaya hidup aktif terkini. Nothing Ear (stick) menghadirkan pengalaman audio terbaik bagi para pengguna melalui desain unik dan bobot ringan tanpa harus berkompromi pada kualitas suara. Pelanggan setia kami bisa menikmati kecanggihan Ear (stick) yang bisa didapatkan dengan mudah di jaringan gerai ritel Erajaya Group sekaligus channel online. Kami yakin bahwa produk audio ini akan menjadi pelengkap gaya hidup aktif pengguna.”

Peluncuran Ear (stick) digelar dengan kolaborasi antara Urban Republic dan INVINCIBLE berupa pagelaran busana dan penampilan musisi Tuan Tigabelas di Melting Pot Astha District 8.

Ear (stick) didesain agar nyaman dikenakan di telinga pengguna, termasuk dengan bobot masingmasing earbud hanya 4,4 gram. Tidak berhenti di sana, produk ini mampu menghasilkan audio yang kaya detail baik untuk nada tinggi maupun rendah berkat custom dynamic driver 12,6mm, salah satu yang paling sensitif di pasar. Teknologi Bass Lock akan menyesuaikan pengaturan audio dengan telinga pengguna untuk memberikan pengalaman terbaik dalam setiap situasi.

Pengguna tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai karena Ear (stick) bisa digunakan hingga 7 jam untuk mendengarkan musik. Wadahnya juga berfungsi sebagai pengisi daya untuk memberi tambahan waktu pakai hingga 22 jam. Hanya dalam 10 menit pengisian daya saja sudah cukup untuk dipakai mendengarkan musik selama 2 jam.

Ear (stick) sudah bisa didapatkan sejak tanggal 11 November 2022 dengan harga resmi Rp1.699.000, di jaringan ritel Urban Republic, iBox dan Erafone, di laman e-commerce Eraspace.com, Urban Republic Official Store di platform Tokopedia dan Shopee, serta di INVINCIBLE.

Shopee Hadirkan Kampanye 12.12 Birthday Sale

Shopee 12.12 Birthday Sale

tabloidpulsa.id – Menyambut usia baru biasanya menghadirkan semangat dan keceriaan baru, termasuk pula di perayaan ulang tahun Shopee ke-7 tahun ini, tentunya akan ada banyak kebahagiaan untuk dinikmati. Melengkapi suasana bahagia tersebut sekaligus sebagai momen penutup festival akhir tahun, Shopee menggelar kampanye spesial bertajuk Shopee 12.12 Birthday Sale.

Kampanye yang berlangsung mulai dari 14 November – 12 Desember 2022 ini juga merupakan bentuk apresiasi Shopee atas dukungan dan kontribusi positif para pengguna, baik penjual dan pembeli di sepanjang tahun 2022 ini.

Putri Lukman, Head of FMCG & Electronics Shopee Indonesia mengungkapkan, “Mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia selama 7 tahun terakhir menjadi kekuatan Shopee untuk selalu berkomitmen menghadirkan perkembangan dan pembaruan teknologi yang sangat dinamis, termasuk inovasi digital yang telah dihadirkan sepanjang tahun 2022 untuk mendukung pengembangan dan adaptasi pengguna, baik penjual maupun pembeli. Maka dari itu, memasuki umur yang baru ini dan sebagai bentuk terima kasih kami kepada semua pengguna, sekaligus menutup kampanye belanja akhir tahun, kami persembahkan kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.” 

Merayakan semangat kebersamaan bersama Shopee di 2022

Dalam satu tahun terakhir ini, Shopee menyikapi berbagai kondisi yang terjadi dengan memikirkan langkah strategis untuk membuat seluruh ekosistem yang ada di dalamnya saling berkesinambungan dan berjalan secara inklusif.

Hal ini pun dibuktikan, dimana dari awal tahun Shopee tidak berhenti berinovasi dan menghadirkan inisiatif baru, yang mendorong terciptanya pengalaman belanja yang lebih personal & interaktif, diantaranya;

  • Pembaruan fitur-fitur interaktif dan laman khusus; Selama setahun ini, berbagai inovasi dan pembaharuan fitur interaktif Shopee pun kini hadir demi menciptakan kebutuhan, peluang, dan hiburan untuk seluruh pengguna. Seperti lahirnya Shopee Video, penambahan permainan seru di Shopee Games, dan pengembangan fitur serta tampilan baru untuk Shopee Pilih Lokal dan Shopee Barokah.
  • Dukungan untuk pelaku usaha lokal; Lewat inisiatif dan inovasi, Shopee juga berupaya menyediakan wadah dan program bagi para mitra brand, pelaku usaha lokal, hingga UMKM untuk mendukung mereka memperkuat strategi pemasaran bisnis secara digital, serta melebarkan jangkauan usahanya lebih luas lagi. Diantaranya tahun ini, Shopee telah membuka empat Kampus UMKM Shopee terbaru di D.I. Yogyakarta, Medan, Samarinda, Malang, dan Makasar, serta Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bali. Adapula Shopee Center di Pekalongan, hingga berkat kolaborasi strategis antara pemerintah dan berbagai pihak tahun ini Shopee juga meluncurkan inisiatif Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM melantai di Paris. Shopee juga memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital bagi 26.000 siswa SMK di Jawa Barat dan memperluas destinasi ekspor bagi pengusaha lokal di Asia dan Amerika Latin.

Memberikan manfaat dan dukungan lewat Shopee 12.12 Birthday Sale

Merealisasikan komitmen untuk terus mendukung kehidupan seluruh ekosistem Shopee sepanjang tahun ini, di kampanye 12.12 Birthday Sale pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran dan inisiatif untuk merayakan kebersamaan dalam momen ulang tahun Shopee.

  • Gratis Ongkir RP0: Pengguna dapat menikmati voucher gratis ongkir minimal belanja Rp0 untuk pembelian produk dari keranjang orange melalui fitur Shopee LIVE.
  • Cuci Gudang Diskon s/d 90%: Pengguna bisa menemukan berbagai kebutuhan dari segala kategori dengan diskon s/d 90%.
  • Rezeki Nama Diskon s/d 50RB: Memberikan sukacita yang lebih spesial dan personal dalam rangka kemeriahan ulang tahun ke-7, Shopee menghadirkan inisiatif terbaru yaitu Rezeki Nama. Setiap harinya nama-nama yang beruntung di hari itu, berkesempatan mendapatkan tambahan voucher diskon s/d Rp 50.000 untuk berbelanja dalam rangkaian kampanye 12.12, dengan cara sebagai berikut:
  • Masuk ke bagian Rezeki Nama Diskon s/d 50RB di halaman utama kampanye 12.12 di aplikasi Shopee, kemudian klik tombol “Cek Keberuntungan Saya” pada bagian bawah
  • Kemudian sistem akan otomatis menunjukkan nama-nama yang beruntung di hari tersebut
  • Setelah nama Anda terverifikasi sebagai yang beruntung, Anda bisa langsung klaim voucher diskon atau cashback yang didapatkan dengan klik tombol “Klaim”.
  • Bagi yang belum beruntung, jangan lupa untuk cek di hari-hari selanjutnya. Dapatkan juga tambahan Koin Shopee dengan membagikan ke teman-teman yang menjadi nama beruntung di hari itu.

Amel Carla, Public Figure mengatakan, “Mewakili pengguna Shopee, aku ingin mengapresiasi upaya yang Shopee lakukan untuk memberikan semangat bagi para penggunanya untuk berkembang di tahun ini. Dan tentunya kampanye-kampanye yang Shopee hadirkan selama 2022 telah menemani dan membantu memenuhi kebutuhanku sambil ikut mendukung keberlangsungan bisnis para penjual. Maka dari itu, aku semakin semangat untuk menyambut kampanye terbaru Shopee yaitu 12.12 Birthday Sale. Apalagi dengan adanya promo menarik dan berbagai keseruan baru yang dihadirkan, semakin tidak boleh untuk dilewati!”

“Sejak bergabung dengan Shopee di tahun 2016, kami melihat platform e-commerce ini tidak hanya telah mendukung kami dalam kemudahan tetapi juga menjadi wadah bagi brand atau penjual khususnya pelaku usaha lokal untuk memperkuat potensi bisnis. Melalui ragam fitur serta program yang ditawarkan, Shopee telah menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, terutama ragam program seperti Gratis Ongkir dan rangkaian kampanye yang kami rasakan dampaknya dalam meningkatkan penjualan serta brand awareness. Maka itu, Mayoutfit ikut berpartisipasi dalam kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale sebagai momentum bahwa kami turut menjadi bagian perjalanan Shopee dalam menyambut umur barunya dan kemeriahan festival belanja akhir tahun,” Intan Fazria Kusumah, Owner Mayoutfit turut menambahkan.

Editor's Pick