Home Blog Page 416

Alibaba Luncurkan Roadmap Bisnis Global di Alibaba Cloud Summit 2022

Roadmap Bisnis Global Alibaba Cloud

tabloidpulsa.id – Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, memperkenalkan roadmap bisnis global di Alibaba Cloud Summit 2022.

Selama tiga hari acara Summit, salah satu penyedia layanan cloud terpercaya tersebut memperkenalkan beragam produk baru guna mendukung inovasi teknologi antar perusahaan, investasi senilai USD1 miliar untuk peningkatan ekosistem mitra global, serta peningkatan layanan pelanggan guna memberi dukungan komprehensif selama proses digitalisasi pelanggan.

Inovasi teknologi yang mendorong pesatnya pertumbuhan penggunaan cloud

Dengan semakin banyak perusahaan yang beralih ke cloud dan peningkatan permintaan akan layanan cloud di lingkungan hybrid, Alibaba Cloud telah menyediakan secara global serangkaian produk infrastrukturnya yang telah terbukti, seperti database cloud-native multi-model, dan layanan cloud terdistribusi. Rangkaian produk baru di roadmap bisnis global Alibaba Cloud ini dihadirkan untuk memberikan pelanggan perusahaan cakupan layanan cloud yang lebih luas yang meliputi jaringan, penyimpanan, dan komputasi.

Cloud Enterprise Network (CEN) 2.0, jaringan layanan yang baru saja diluncurkan, menyediakan jaringan inteligensi skala global guna mendukung ekspansi perusahaan ke pasar dunia. CEN 2.0 mendukung kapabilitas jaringan berskala sangat besar (ultra-large-scale) dengan jumlah ketersediaan yang besar, latensi yang lebih rendah, peningkatkan kapasitas keamanan, dan fleksibilitas dalam opsi harga untuk perusahaan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Alibaba Cloud juga telah meluncurkan produk penyimpanan yang disebut ESSD Auto PL, yang menyediakan layanan penyimpanan berbasis blok dan mendukung otomatisasi penskalaan bagi bisnis untuk menangani lonjakan traffic dalam hitungan detik. Sebagai salah satu produk elastic bloc storage  terkemuka di dunia dengan fungsi penskalaan otomatis, produk ini menawarkan hingga satu juta IOPS (operasi input/output per detik), jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri.

Lindorm, database cloud-native dengan multi-model yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud,   terbukti sukses mendukung festival belanja global terbesar Alibaba Group 11.11 tahun lalu. Dirancang untuk berbagai kebutuhan pemrosesan seperti wide tabletime-seriesspace-time, dan penggunaan data yang tidak terstruktur, Lindorm juga telah berhasil mendukung beragam pelanggan di berbagai industri di China seperti otomotif, keuangan, dan manufaktur – berkat ketersediaan tinggi serta biaya penyimpanan yang rendah.

Di roadmap bisnis global, Alibaba Cloud juga memperkenalkan ACK One (Platform Alibaba Cloud untuk Kontainer Cloud yang Terdistribusi), platform manajemen kontainer multi-region dan multi-cluster yang dapat menghadirkan konsistensi pengalaman pada manajemen implementasi dan operasional di perusahaan. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mencapai manajemen klaster kontainer, penjadwalan sumber daya, pemulihan data, dan pengiriman aplikasi melalui platform terpadu, terlepas dari cloud publik maupun cloud pribadi, atau lingkungan di lokasi. ACK One adalah lini produk terbaru bagian dari ACK Anywhere, Alibaba Cloud Container Service untuk Kubernetes. Pada awal tahun ini, di antara delapan pemain industri yang turut dievaluasi, Alibaba Cloud dinobatkan sebagai “Pemimpin” di Platform Public Cloud Container Forrester Wave™ Q1 2022 untuk pertama kalinya.

Terakhir, untuk mendukung kebutuhan perusahaan akan hybrid cloud, CloudBox mengintegrasikan teknologi infrastruktur cloud publik milik Alibaba Cloud seperti komputasi, penyimpanan, dan jaringan untuk memberikan pengelolaan sepenuhnya pada layanan cloud yang berada dekat dengan bisnis pelanggan. CloudBox sebagai cloud publik milik Alibaba Cloud memberikan pengalaman yang konsisten sekaligus dapat menjawab kebutuhan perusahaan dalam hal pemrosesan data lokal dan komputasi berlatensi rendah. CloudBox dirancang untuk perusahaan multinasional dengan operasi bisnis di Tiongkok.

Alibaba Cloud telah memperkuat kemampuannya dalam komputasi, penyimpanan, jaringan, dan keamanan. Sebagai contoh, Cloud Infrastructure Processing Unit (CIPU) yang baru saja diluncurkan, unit pemrosesan khusus ini dirancang untuk sistem operasi Apsara Cloud dan dapat mengurangi latensi jaringan serendahnya lima mikrodetik serta mampu meningkatkan performa  pada kinerja data intensif AI dan skenario analisis datasebanyak 30%.

Memprioritaskan manfaat untuk mitra demi membangun ekosistem teknologi yang inklusif

Dengan roadmap bisnis global ini, Alibaba Cloud telah mengumumkan komitmennya untuk berinvestasi sebesar USD1 miliar guna mendukung inovasi teknologi mitra dan ekspansi pasar mereka bersama Alibaba Cloud dalam tiga tahun fiskal mendatang. Investasi ini terdiri dari insentif finansial dan non-finansial seperti pendanaan, potongan harga, dan inisiatif go-to-market .

Untuk mempercepat pertumbuhan mitra, Alibaba Cloud juga meluncurkan program “Akselerator Regional” guna menyediakan model kolaborasi bisnis terlokalisasi kepada mitra yang beroperasi di pasar yang berbeda. Model ini dirancang dengan memperhatikan beberapa aspek, seperti tingkat kematangan teknis pasar, fokus vertikal, kebutuhan digitalisasi dan tuntutan bisnis, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan memperkuat keahlian teknis para mitra. Mitra ekosistem dari Alibaba Cloud termasuk reseller (penjual eceran), mitra teknologi (ISV, SaaS dan SI), mitra layanan dan konsultasi dapat memperoleh manfaat dari program ini.

“Mitra kami selalu menjadi fokus utama bagi Alibaba Cloud, dan kami berkomitmen untuk memberi mereka dukungan kuat agar dapat berkreasi bersama dan memberikan nilai tambah yang berkelanjutan – baik secara teknologi maupun komersial – untuk lebih memberdayakan pelanggan kami.,” kata Selina Yuan, Alibaba Cloud Intelligence International President. “Kami mengubah strategi para mitra dengan memprioritaskan pertumbuhan mereka. Melalui upaya kami untuk terus mendukung ekspansi bisnis mereka, kami dapat membangun ekosistem inklusif yang bermanfaat bagi para mitra dan pelanggan kami.”

Untuk mengatasi komplikasi dengan operasi bisnis internasional para mitra, Alibaba Cloud juga telah memperbarui program kolaborasinya dengan mitra ISV yang berfokus pada peningkatan kolaborasi tingkat industri, standarisasi proses go-to-market, dan percepatan integrasi solusi teknis untuk meningkatkan efisiensi. Ke depannya, Alibaba Cloud berharap dapat merekrut lebih banyak layanan keuangan, ritel, internet, dan manufaktur ISV agar dapat memperkuat kerjasama guna menghadirkan inovasi  kepada pelanggan dan pengembangan produk bersama.

Alibaba Cloud saat ini bekerja sama dengan hampir 11.000 mitra di seluruh dunia, termasuk Salesforce, VMware, Fortinet, IBM, Neo4j, dan lainnya.

Memberdayakan pelanggan dengan dukungan menyeluruh

Untuk memberikan solusi dan layanan berbasis cloud yang menyeluruh kepada semua pelanggan, Alibaba Cloud juga meluncurkan “Program Pengiriman dan Layanan Global” demi peningkatan proses adopsi cloud pelanggan. Program tersebut telah secara resmi memperkenalkan tiga Pusat Layanan Pelanggan; di Kuala Lumpur (Malaysia), Porto (Portugal), dan Mexico City (Meksiko), untuk mendukung pengalaman adopsi cloud pelanggan, menyediakan layanan konsultasi dan migrasi cloud yang tepat waktu serta regionalisasi pelayanan.

Selain Pusat Layanan Pelanggan, Alibaba Cloud juga telah mendirikan tiga Service Delivery Centers di Kuala Lumpur (Malaysia), Dubai (Uni Emirat Arab) dan Hong Kong (Tiongkok Raya) guna memberikan dukungan teknologi ekstra kepada kantor regional dan  customers project delivery di Asia Pasifik dan Timur Tengah, Eropa dan Afrika.

Mendorong inovasi baru dengan infrastruktur yang andal

Selama acara Summit ini, Alibaba Cloud telah menandatangani hampir 30 perjanjian untuk membantu pelanggan dan mitra mempercepat kemampuan inovasi digital mereka dengan teknologi komputasi awan terkemuka.

Bekerja sama dengan JP Games, studio pengembangan game terkemuka di Jepang, Alibaba Cloud telah meluncurkan serangkaian layanan terbaru dengan menghadirkan ruang virtual dan avatar yang tampak nyata kepada pelanggan global saat menjelajah ke metaverse.

Bersama dengan MetaverseXR, perusahaan metaverse terkemuka di Thailand, Alibaba Cloud meluncurkan rangkaian solusi metaverse yang komprehensif untuk pasar Thailand guna memenuhi permintaan lokal yang terus meningkat untuk memulai perjalanan web 3.0.

Alibaba Cloud juga bekerja sama dengan UMG Group di Myanmar untuk memperkuat transformasi digital industri tradisional negara tersebut.

Bersama BeLive dan VisionTech dari Singapura, Alibaba Cloud memperluas jangkauan regional di industri media dan industri Fintech vertikal.

Alibaba Cloud juga berkolaborasi dengan OnFinality, penyedia sistem infrastruktur blockchain terkemuka yang berbasis di Selandia Baru, untuk menghadirkan sistem cloud computing mumpuni dan jejaring global yang kuat bagi pengembang web 3.0 yang ingin berkembang secara global.

Lebih dari 300 pelanggan dan mitra Alibaba Cloud di seluruh dunia turut menghadiri acara Summit tersebut, termasuk Accenture, Tiger Brokers, DANA, Thai Data, dan Lala station.

IOH Gelar Kloudville Marketplace 360 untuk Percepat Transformasi Digital

Kloudville Marketplace 360

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Kloudville Inc mengumumkan peluncuran platform Marketplace 360. Penerapan platform Kloudville, dalam kemitraan dengan IOH melalui Indosat Business, memungkinkan ketersediaan solusi mitra secara real-time ketika tersedia di pasar Indonesia, memberikan pengalaman pelanggan yang lancar melalui satu pasar digital, dan mempercepat upaya transformasi digital.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang kami dengan Kloudville seiring dengan perluasan upaya transformasi digital kami. Upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia ke pasar Indonesia. Tujuan kami adalah untuk memungkinkan penawaran solusi digital baru bagi UMKM, menghadirkan solusi mitra tercanggih ke pasar dan membantu merangsang ekonomi Indonesia, dan mendukung aliran pendapatan baru bagi pelanggan kami.”

Kloudville menerapkan Marketplace 360 untuk mempercepat misi IOH melakukan transformasi Digital Marketplace dan Ekosistem sehingga memungkinkan mitra membeli dan mengaktivasi solusi dengan segera. IOH memanfaatkan fleksibilitas Marketplace 360 untuk meluncurkan secara cepat solusi yang ditawarkan, menyediakan dukungan master produk, integrasi back-office dan mitra, penyediaan, aktivasi, dan manajemen inventaris/perangkat. Marketplace ini berhasil dibangun dalam waktu kurang dari tiga bulan dan terintegrasi menggunakan TM Forum Open API. API ini dapat mendukung perjalanan e-commerce lengkap (mulai dari melakukan pesanan hingga pembayaran), orientasi mitra, dan manajemen pasar.

UMKM Indosat dapat mengakses pasar digital IOH (MarketSpace) untuk membeli dan mengaktifkan solusi dengan layanan terpandu ‘turn-up’ (Mobile, SMS LBA, I Manage, EPP, dan Advisory Hub). Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan platform untuk membeli rangkaian solusi digital lengkap (GWS, VOVOX) sebagai alat otomatisasi untuk menjalankan bisnis mereka.

Zarar Rana, CEO & Co-founder Kloudville, mengatakan, “Memajukan kesempatan bagi pelanggan UMKM Indonesia untuk mengakses layanan dan solusi bisnis generasi berikutnya saat tersedia (real-time) di pasar global mana pun harus menjadi tujuan #1 untuk setiap operator telekomunikasi. Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim IOH untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital dan misi mereka untuk menjadi Telco Digital yang paling disukai di Indonesia.”

Erajaya Boyong Headphone Tenaga Surya Adidas RPT-02 SOL

Adidas RPT-02 SOL

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan headphone dengan bertenaga surya adidas RPT-02 SOL pada gerai online maupun offline dari Urban Republic. Berbahan plastik daur ulang, headphone ini dirancang untuk menghadapi tantangan gaya hidup sehari-hari dan senantiasa aktif tanpa harus khawatir kehabisan daya baterai.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Sejalan dengan misi Erajaya Active Lifestyle dalam menghadirkan produk yang mendukung gaya hidup aktif, headphone adidas RPT-02 SOL kami persembahkan untuk pelanggan yang ingin tetap terhubung atau menikmati hiburan saat berolahraga, tanpa khawatir kehabisan daya berkat teknologi pengisi daya bertenaga surya. Kami yakin produk ini juga akan menarik untuk pelanggan yang mendambakan produk yang ramah lingkungan, sekaligus dapat dipakai di berbagai cuaca, berkat sertifikasi IPX4-nya.”

Headphone RPT-02 SOL dapat ditenagai dengan cahaya alami maupun buatan berkat teknologi material Powerfoyle™ Exeger yang bisa mengolah semua bentuk cahaya menjadi energi. Dengan demikian, pengguna bisa terus menggunakan headphone saat pengisian daya berlangsung.    

Terobosan lain dari RPT-02 SOL adalah penggunaan material dari bahan daur ulang yang mampu dipergunakan untuk menemani segala kesibukan pengguna atau latihan olahraga seberat apapun. 51% dari produk ini terbuat dari bahan plastik, dan 87%-nya merupakan hasil daur ulang. 

Desain dengan sertifikasi IPX4 menjadikan headphone ini tetap aman dipakai meski pengguna bermandi keringat dari olahraga intens yang dilakukan. Pengguna tidak perlu khawatir untuk memakainya saat matahari tenggelam karena baterai headphone ini punya daya tahan sampai 80 jam. Dengan kendali yang intuitif untuk memutar musik favorit, RPT-02 SOL juga memiliki indikator yang menginformasikan pengguna tentang kondisi cahaya ideal untuk mengisi daya untuk membantu latihan. 

Headphone RPT-02 SOL bisa didapatkan mulai tanggal 23 September di seluruh gerai Urban Republic, laman e-commerce Eraspace.com, Urban Republic official store di marketplace Tokopedia dan Shopee. Harga resmi dari produk ini adalah Rp3.599.000. Pembeli produk ini di Eraspace dan Urban Republic Official Store di Tokopedia berhak menikmati cashback sebesar Rp 200.000.

3 Tips Bekerja Lebih Mudah dan Produktif dengan Galaxy Buds2 Pro

tabloidpulsa.id – Tren penggunaan True Wireless Stereo (TWS) semakin meningkat. Riset mencatat bahwa pengapalan TWS secara global mencapai sekitar 300 juta unit pada 2021, meningkat 24% secara year-on-year. Keberadaan TWS sendiri memang semakin penting di keseharian, khususnya dalam menunjang produktivitas penggunanya, seperti mendukung meeting online yang menjadi kebiasaan baru di masa pandemi serta mendengarkan musik untuk meningkatkan fokus. Memahami semakin pentingnya TWS bagi konsumen dalam memaksimalkan produktivitas, Samsung hadir dengan Galaxy Buds2 Pro yang didesain dengan pengalaman audio terbaik dan kenyamanan penggunaan.

“Galaxy Buds2 Pro memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih maksimal di mana pun dalam berbagai kondisi. Pengguna bisa mendapat ketenangan saat bekerja berkat Active Noise Cancellation yang telah ditingkatkan, lengkap dengan pengalaman audio yang immersive dari 24bit Hi-Fi dan 360 Audio. Bagi mereka yang bekerja dengan beberapa perangkat sekaligus, mengalihkan konektivitas dari tablet ke smartphone atau sebaliknya jadi lebih mudah dengan Auto Switch. Para workaholic atau mereka yang kerap duduk lama pun akan diingatkan untuk melakukan sedikit peregangan dengan fitur Neck Stretch Reminder untuk menjaga postur tubuh yang baik. Dengan begitu, Galaxy Buds2 Pro mampu menemani pengguna menjalani produktivitas yang lebih optimal,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana kamu bisa memaksimalkan Galaxy Buds2 Pro untuk meningkatkan produktivitas:

1. Jaga postur duduk saat bekerja dengan Neck Stretch Reminder 

Waktu yang kita habiskan setiap hari untuk menggunakan smartphone terus meningkat dari tahun ke tahun. Budaya remote working pun membuat jam kerja bisa menjadi lebih panjang, sehingga kita juga semakin banyak menghabiskan waktu untuk duduk dan menatap laptop. Dua fenomena ini jadi alarm bahaya bagi postur kita, karena kita semakin sering menunduk saat memakai smartphone dan laptop. Belum lagi ancaman sakit leher dan punggung yang bisa muncul akibat duduk terlalu lama.

Untuk membantu kita terhindar dari cedera leher dan punggung karena duduk atau menunduk terlalu lama, diperlukan peregangan pada leher. Beberapa gerakan untuk meregangkan otot yaitu dengan memiringkan, mendongakkan, serta menundukkan kepala untuk meredakan nyeri otot. Selain itu, kamu juga perlu mengatur postur tubuh yang baik saat menggunakan komputer dan ponsel saat sedang menatap layar, beri jeda waktu agar leher tidak terlalu tegang. Maka dari itu, Samsung hadir dengan inovasi unik untuk memonitor postur pengguna dengan hadirnya fitur Neck Stretch Reminder. Berkat kemampuan melacak gerakan kepala yang canggih, TWS ini bisa mengetahui ketika pengguna telah duduk menunduk dengan postur yang kurang baik selama lebih dari 10 menit. Dari situ, Galaxy Buds2 Pro tersebut akan mengirim notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk melakukan peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri pada leher, pundak, dan punggung, lengkap dengan tutorial peregangan ringan yang disarankan.

Fitur Neck Stretch Reminder tentunya sangat berguna untuk mengingatkan kita bahwa walau sibuk bekerja, kesehatan tubuh dan postur yang baik tetaplah hal yang penting. Untuk mendapatkan manfaat dari fitur tersebut, simak cara mengaktifkan Neck Stretch Reminder berikut ini:

  1. Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih menu Earbuds settings.
  2. Pilih menu Neck Stretch Reminders.
  3. Aktifkan toggle On yang tersedia. Pada menu ini, kamu juga dapat membuka menu How to stretch your neck untuk mendapat tutorial peregangan yang disarankan

2. Gunakan audio mumpuni agar lebih fokus bekerja

Dengan mendengar musik, kita bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam bekerja maupun dalam berolahraga sekalipun. Pasalnya, musik dapat menjadi mood booster sekaligus membantu kita untuk lebih fokus dan termotivasi. Buat kamu yang suka dengar musik saat kerja, Galaxy Buds2 Pro hadir dengan pengalaman audio premium dan berkualitas tinggi yang membuat tiap lagu terdengar lebih jernih dan detail.

Galaxy Buds2 Pro sudah mendukung teknologi Hi-Fi 24bit Audio yang menghasilkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang kerap ditemukan di TWS lain. High-dynamic range audio yang ditawarkan pun akan membuat pengguna tenggelam di tiap alunan lagu yang didengar. Hal tersebut didukung dengan teknologi 360 Audio yang membuat pengguna akan merasakan sumber suara yang menggema dari berbagai arah. Pengguna pun bisa bekerja dengan lebih enjoy sambil dengar lagu favoritnya dengan kualitas audio yang memanjakan telinga.

Selain bikin momen mendengar lagu jadi lebih seru, Galaxy Buds2 Pro juga meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang lebih powerful. Saat aktif, ANC yang didukung teknologi Beamforming dapat meredam suara bising di sekitar sekaligus membuat suara lawan bicara lebih jelas dan jernih. Jadi, pengguna bisa lebih fokus dalam mengikuti online meeting di mana pun serta menerima panggilan dengan lebih nyaman saat berada di luar ruangan. TWS ini pun makin cerdas. Berkat dukungan fitur Voice Detect, TWS ini bisa mendeteksi suara pengguna saat mulai mengobrol secara fisik dengan orang di dekatnya dan otomatis beralih dari ANC ke Ambient Sound. Jadi, pengguna bisa bicara dan mendengar dengan nyaman tanpa melepas Galaxy Buds2 Pro.

Fitur ANC dan Voice Detect bisa diaktifkan melalui aplikasi Galaxy Wearable. Untuk mengaktifkan keduanya, kamu bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Galaxy Wearable
  2. Tap Active noise cancelling untuk mengaktifkan fitur ini.
  3. Aktifkan Toggle Voice Detect agar Galaxy Buds2 Pro dapat berpindah otomatis antara ANC dan Ambient sound.

3. Multitasking antar perangkat dengan mudah lewat konektivitas Galaxy Ecosystem yang seamless

Gaya hidup masyarakat di era digital saat ini dimudahkan dengan berbagai perangkat pintar untuk segala aktivitas, mulai dari bekerja hingga hiburan. Akan tetapi, terkadang membutuhkan waktu lebih lama untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain. TWS ini merupakan bagian dari Galaxy Ecosystem yang mampu saling terkoneksi secara seamless. Dengan begitu, pengguna bisa menghubungkan Galaxy Buds2 Pro ke perangkat-perangkat Galaxy dengan mudah. Smartphone dan tablet Galaxy yang telah memiliki aplikasi Galaxy Wearable akan mampu mendeteksi secara otomatis untuk proses pairing yang cepat dan anti ribet.

Selain itu, melalui fitur Auto Switchpengguna bisa mengalihkan koneksi ke smartphone, tablet, bahkan Smart TV Samsung dengan mudah, karena tiap perangkat yang terhubung dengan Galaxy Buds2 Pro tersebut akan otomatis memberitahu pengguna ketika peralihan pairing dibutuhkan.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu sedang bekerja. Misalnya, kamu adalah graphic designer yang sedang membuat desain menggunakan Galaxy Tab S8 dan mengenakan TWS ini untuk dengar lagu. Lalu, ada panggilan masuk ke smartphone kamu, namun posisinya terlalu jauh untuk diraih. Dengan fitur Auto Switch, Galaxy Tab S8 yang sedang kamu pakai akan mengirim notifikasi untuk mengalihkan koneksi Galaxy Buds2 Pro ke smartphone Galaxy kamu supaya kamu bisa angkat telepon secara hands-free.

Berikut cara mengaktifkan fitur Auto Switch:

  1. Buka Settings di perangkat Galaxy kamu, misalnya smartphone atau tablet, lalu pilih menu Connections
  2. Pilih Bluetooth
  3. Pilih Galaxy Buds2 Pro yang terkoneksi di daftar Paired devices
  4. Aktifkan toggle Auto Switch to Other Devices

Dapatkan Galaxy Buds2 Pro sekarang untuk dukung produktivitas bekerja lebih baik

Kamu sudah bisa mendapatkan Galaxy Buds2 Pro secara langsung melalui toko online dan offline resmi Samsung. Galaxy Buds2 Pro tersedia dalam 3 pilihan warna stylish yaitu Bora Purple, Graphite, dan White pada harga Rp 2.799.000.

Dapatkan penawaran spesial senilai total hingga Rp 1.750.000 dengan rincian Discount senilai Rp. 1.000.000 untuk setiap pembelian bundling dengan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G, Bank Cashback hingga Rp 750.000 dengan mitra bank, di acara Consumer Launch, Pondok Indah Mall 2, Jakarta tanggal 21 – 25 September 2022.

PermataBank Hadirkan Konsep Kantor Cabang Berbasis Digital

tabloidpulsa.id – Menjawab kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman yang kian berubah dengan pesat, PermataBank telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch dan hari ini memperkenalkan PermataBank Cabang Pluit Kencana dengan tampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.

Cabang Pluit Kencana ini merupakan salah satu cabang dari 20 lokasi di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan, yang diperbarui tahun ini dimana cabang PermataBank lainnya akan turut di format ulang selaras dengan konsep dan inovasi baru yang dikembangkan.  

Di cabang baru PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvesional pada umumnya, dimana sekarang layanan online dibuat konsisten, terintegrasi dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah PermataBank.

Didesain dengan konsep Model Branch yang menyeluruhpaperless, sekarang cabang PermataBank menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital terdepan dengan tidak melupakan pentingnya human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman dan menyenangkan bagi semua generasi, baik yang tua maupun muda.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan “Sebagai salah satu prioritas strategis PernataBank dalam mengedepankan inovasi digital yang terbaru, kehadiran Model Branch di Cabang Pluit Kencana ini semakin memperkuat komitmen kami untuk menjadi bank yang simple, fast & reliable bagi nasabah kami. Kami berharap Model Branch baru ini mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah kami secara lebih optimal. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi”.

Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital. PermataBank  akan  terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital. 

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, “Model Branch dengan format baru, tampilan dan desain terkini, fun dan friendly akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu seperti di kanal digital lainnya.  Perkembangan Model Branch dibangun diatas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking“.

Cabang PermataBank dengan konsep Model Branch ini juga menghadirkan keunikan melalui sentuhan desain interior dan look & feel yang dibuat custom dengan ciri khas daerah dan demografi lokasi cabang masing-masing.

Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia dimana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.  Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience Officer (CXO) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalization layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal – menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya.

Erajaya Group dan Komunitas Standup Indo Hibur Pelanggan di 10 Kota

tabloidpulsa.id– Dalam rangkaian kemeriahan Eraversary 2022, Erajaya Group menggandeng komunitas Standup Indo untuk menggelar tur di 10 kota di Indonesia. Aktivitas ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan brand ritel yang dikelola Erajaya Group dari empat grup vertikal yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Beauty & Wellness dan Erajaya Food & Nourishment.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, menyampaikan, “Kami bangga event promosi yang hadir di kala perayaan hari jadi Erajaya Group, kini telah menjelma event promosi terbesar di Indonesia. Dengan hadirnya berbagai merek ritel dari lini bisnis di luar gadget, Eraversary menjadi makin menarik untuk konsumen. Eraversary 2022 hadir dengan tema ‘so much fun in era’ yang secara skala akan menjadi acara promosi terbesar, terlengkap dan terseru, yang kehadirannya dinanti-nantikan oleh pelanggan kami. Acara ini akan lebih seru dengan penampilan para komika dari komunitas Standup Indo. Kami membagi kegembiraan bagi para pelanggan setia kami dengan cara yang berbeda tahun ini.”

Kolaborasi Erajaya dan komunitas Standup Indo akan hadir di 10 kota, yaitu: Bandung, Denpasar, Lampung, Makassar, Malang, Medan, Pekanbaru, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Deretan komika kenamaan yang akan terlibat dalam kemeriahan ini hadir dengan kelihaian mereka untuk menghibur para penonton seperti Aly Akbar, Bonar Manalu, Egi Haw, Fatih Andhika, Gilang Bhaskara, Indra Jegel, Mukti Entut, Rais Marasabessy, Rio Dumatubun dan Yono Bakrie. Selain standup comedy, pelanggan dapat mengikuti aktivitas lainnya seperti hunting code, giveaway, dan hadiah doorprize.

Berikut jadwal dari penampilan para komika di 10 kota di Indonesia:

KotaTanggalKomikaLokasi
Pekanbaru22 September Bonar ManaluErafone Megastore Panam Pekanbaru
Medan24 September Indra JegelErafone Megastore Marelan Medan
Lampung27 September Fatih AndhikaErafone Ruko Antasari Lampung
Semarang1 Oktober Yono BakrieErafone Megastore Ruko Semarang
Makassar9 Oktober Aly AkbarErafone Megastore Veteran Makassar
Yogyakarta11 OktoberMukti EntutErafone Gejayan Yogyakarta
Denpasar15 OktoberRio DumatubunErafone Megastore Teuku Umar Denpasar 
Malang18 OktoberEgi HawErafone Megastore 3.0 Sutoyo Malang
Surabaya19 OktoberRais MarasabessyUrban Republic Galaxy Mall
Bandung22 OktoberGilang BhaskaraErafone Megastore Ruko Dago Bandung

Selama Eraversary 2022, pelanggan setia dapat memanfaatkan berbagai promo menarik untuk transaksi online maupun offline, seperti Harga Coret, Kombo Hemat, Flash Sale, hadiah voucer belanja, dan program cashback. Promo berlaku di semua platform dan channel penjualan, official stores di Shopee dan Tokopedia, serta di seluruh jaringan ritel.

Pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan diskon hingga Rp 1.500.000* dengan cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit atau kartu debit* dari BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Mandiri, UOB dan TMRW. Promo menarik berupa cicilan tanpa kartu kredit juga bisa digunakan oleh pelanggan dengan Kredivo, Home Credit Indonesia serta Indodana.

Asus ROG Phone 6 Series Resmi Diluncurkan di Indonesia

asus rog phone 6 series

tabloidpulsa.id – Hari Rabu, 21 September 2022, ASUS Republic of Gamers (ROG) secara resmi meluncurkan ponsel gaming seri ASUS ROG Phone 6 di Indonesia. Menawarkan harga dan sejumlah benefit menarik, kegiatan launching ini juga dimeriahkan oleh consumer launch yang bertabur hadiah, bakal berlangsung hingga akhir Minggu ini, 25 September 2022.

ASUS ROG PHONE 6 Series ini terdiri dari dua ponsel menarik, yakni ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Ditemani dengan sejumlah aksesoris dalam ekosistem yang sangat lengkap. Guna meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya, lengkap dengan tampilan yang futuristik.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan: “ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini.”

Banyak fitur canggih yang bisa kita daatkan di pernangkat ROG Phone 6 series ini, dan bakal kita kupas satu-persatu lewat review produk ini kelak. Tapi yang pasti, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro membawa chipset terbaik di kelasnya, yakni Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB dan ROM hingga 512 GB.

Layaknya ponsel ROG sebelumnya, ROG Phone 6 juga membawa sejumlah gimmick berupak pencahayaan RGB, layar status, trigger haptic fisik dan sejumlah aksesris untuk mendinginkan ponsel. Selain tentu saja desain penempatan baterai dan chipset yang sengaja diletakkan di bagian tengah ponsel agar proses pendistribusian panad bisa berjalan dengan apik.

Asus ROG Phone 6 membawa dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000 mAh. Dengan pengisian daya super cepat 65W. Dengan demikian, kita bisa bermain game lebih lama, tanpa harus menunggu lebih lama saat melakukan charging.

Dilengkapi dengan fitur kamera yang juga bagus, dan audio yang mumpuni, ROG Phone 6 akan menjadi ponsel yang tidak sekedar bakal Anda gunakan untuk bermain game.

Dapatkan ROG Phone 6 Series dengan Harga dan Penawaran Menarik

ROG Phone 6 Series sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui sistem pre-order. ROG Phone 6 tersedia dengan harga Rp.10.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp. 13.999.000 untuk varian 12GB/256GB serta ROG Phone 6 Pro untuk varian 18GB/512GB dengan harga Rp18.999.000.

Selama periode Pre-order dari tanggal 21 September – 31 Oktober 2022, pelanggan berkesempatan mendapatkan item bundling spesial Aero Active Cooler 6 secara gratis dengan jumlah terbatas ditambah dengan perpanjangan 6 bulan ekstra garansi. Pre-order ini tersedia secara eksklusif di: Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan mitra e-commerce eksklusif kami, JD.ID.

Kolaborasi bersama Garena

Dalam peluncurannya, ROG Phone 6 juga berkolaborasi dengan Garena pada rangkaian kegiatan Consumer Launch di Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 21-25 September 2022.

Melalui kegiatan turnamen di acara consumer launch, yaitu ROG X Call of Duty Mobile dan Free Fire Community Tournament.

Terdapat juga kegiatan dan promosi spesial yang dihadirkan Pelanggan yang melakukan pre-order di kegiatan consumer launch ini akan mendapatkan tambahan eksklusif merchandise dari kolaborasi ROG X ONIC Esports. Selain itu, terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya, seperti Talk Show dan Gaming Coach bersama ONIC Esports Team, Meet and Greet dengan ROG Goddess, RRQ Hide Esports team, Gaming Battle, turnamen serta aktivitas dengan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Peluncuran resmi ini juga disiarkan secara LIVE di Youtube dan Facebook – dan tersedia hadiah satu unit ROG Phone 6 yang diberikan bagi penonton yang beruntung. Peluncuran ini juga bersamaan dengan kegiatan consumer launch di Central Park Mall, Jakarta, pada 21-25 September 2022. Selama periode ini, akan digelar sejumlah aktivitas menarik seperti: talkshow, Garena Free Fire gaming experience booth, 360 photobooth, gaming coach dengan ONIC Team, meet and greet dengan ROG Brand Ambassador, serta beragam aktivitas dengan hadiah menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: https://rog.asus.com/phones/rog-phone-6-model/  

3 Fitur Smartphone untuk Pengalaman Nonton Konser Musik Serba Maksimal

Fitur Smartphone untuk Nonton Konser Musik

tabloidpulsa.id – Kerinduan menonton konser terjawab sudah usai pandemi mereda dengan beragam konser yang telah diumumkan tanggal pementasannya sepanjang tahun ini. Buat Anda para concert-goers pastinya sudah excited banget untuk kembali sing along bareng teman-teman di konser musisi favorit, momen ini tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja dan harus diabadikan dengan cara yang paling Awesome. Untuk para Gen Z, Galaxy A33 | A53 | A73 5G siap jadi teman konser terbaik untuk bikin konten seru dan abadikan pengalaman tak terlupakan dari tiap festival musik yang dihadiri.

“Kerinduan akan festival musik yang mungkin sudah tak terbendung membuat tiap momen dalam konser menjadi begitu berharga. Untuk Anda yang mau mengabadikan momen konser dengan konten terbaik sambil tetap bebas bergerak menikmati alunan musik, Galaxy A33 | A53 | A73 5G siap menemani Anda bikin foto dan video paling jernih dengan praktis tanpa Anda perlu bawa kamera yang bisa ganggu mobilitasmu. Berkat Awesome OIS Camera dan Awesome 5.000mAh, Anda bisa bikin konten Awesome yang langsung siap di-share di sosmed, sambil terus nikmatin jalannya konser tanpa ribet. Apalagi, ada fitur smartphone kekinian yakni water and dust resistant yang bikin Anda bisa tetap mengabadikan momen saat hujan turun sekalipun,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Eletronics Indonesia

Biar pengalaman nonton festival musik Anda jadi serba maksimal, ini nih 3 fitur smartphone yang Awesome dari Galaxy A33 | A53| A73 5G yang wajib banget Anda maksimalin:

1. Baterai besar 5.000mAh jadi teman yang maksimal sepanjang hari hanya dengan satu kali cas 

Banyak konser populer di Indonesia menghadirkan jajaran musisi dan penyanyi juara mulai dari siang sampai malam, sehingga kita perlu smartphone dengan baterai besar yang tahan lama.

Untungnya, Galaxy A33 | A53 | A73 5G sudah dibekali baterai besar 5.000mAh yang tahan hingga 2 hari. Jadi, cukup cas penuh sebelum berangkat, nggak perlu khawatir smartphone Anda lowbat saat konser. Anda pun bisa bebas bikin konten tanpa ada satu momen pun yang terlewat. Kerennya lagi, berkat AI Power Management, konsumsi baterai jadi lebih hemat, jadi Anda bisa lebih nyaman pakai smartphone seharian untuk transaksi saat beli makanan atau merchandise, janjian sama teman di titik tertentu, hingga pesan kendaraan saat pulang.

Untuk bikin baterai perangkat lebih hemat daya saat konser, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips seperti menurunkan brightness level pada layar atau mematikan fitur lokasi dan sinkronisasi jika tidak diperlukan. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur smartphone yang cukup penting dan sudah tersedia di Galaxy A33 | A53 | A73 5G dengan cara mudah berikut ini:

1.       Akses quick panel dengan swipe dari bagian atas layar, lalu tap ikon Power Saving

2.       Anda juga bisa mengaktifkan mode hemat daya baterai lebih lanjut dengan buka Settings → Battery and device care → Battery → Power Saving

2. Awesome OIS Camera untuk maksimal abadikan momen konser yang Awesome

Masing-masing musisi memiliki stage act tersendiri untuk mengajak para penonton bernyanyi hingga joget bersama. Keseruan ini tentunya jadi momen spesial yang wajib banget diabadikan. Dalam hal ini, Galaxy A33 | A53 | A73 5G menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten konser dengan kualitas yang jernih.

Galaxy A33 | A53 | A73 5G dibekali sistem Quad Camera dengan resolusi tinggi, bahkan resolusi kamera utama Galaxy A73 5G sudah 108MP. Ketiganya pun telah mengusung Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil foto yang lebih terang dan detail serta video yang lebih smooth dan stabil di kondisi minim cahaya sekalipun. Ditambah dengan storage besar hingga 256GB dan microSD sampai 1TB, Anda nggak perlu takut kehabisan memori untuk menyimpan tiap foto dan video yang Anda ambil saat nonton konser. Anda jadi bisa bebas bikin konten dan update di medsos untuk share kegembiraan bersama teman-teman, apalagi layar Galaxy A53 | A73 5G juga punya refresh rate 120Hz yang bikin scrolling feed pas di konser terasa smooth banget.

Oh iya, hampir semua konser puncak keseruannya justru saat malam hari loh! Makanya Anda perlu memaksimalkan Night Mode yang ada di Galaxy A33 | A53 | A73 5G supaya bisa mengabadikan aksi musisi di panggung maupun keseruan crowd dengan hasil yang tetap cerah dan tajam. Berikut cara mudah untuk menggunakan fitur smartphone yang satu ini:

1.       Buka Camera

2.       Swipe ke kiri sampai ada tulisan More

3.       Pilih Night

3. Fitur IP67 bikin Anda tetap maksimal enjoy konsernya saat hujan turun 

Saat ini, hari-hari sudah makin sering hujan sehingga bukan nggak mungkin Anda kehujanan pas lagi seru-serunya di tengah-tengah konser outdoor. Tapi, nggak perlu khawatir soalnya Galaxy A33 | A53 | A73 5G sudah dibekali fitur smartphone kekinian yakni IP67 yang water and dust resistant. Jadi, Anda bisa worry-free saat hujan untuk tetap mengabadikan momen konser dengan maksimal. 

Ketahanan air dan debu IP67 ini dilengkapi juga dengan ketangguhan Gorilla® Glass 5 untuk memberi perlindungan lebih terhadap perangkat. Gorilla® Glass 5 mampu meningkatkan ketahanan terhadap goresan saat perangkat jatuh, bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun. Jadi lebih tenang kalau smartphone Anda jatuh tersenggol saat IG Live di tengah keramaian kan?

Maksimalkan pengalaman seru di We The Fest 2022 dengan Galaxy A Series

Salah satu konser seru yang bisa Anda tonton dalam waktu dekat ini adalah We The Fest 2022, festival musik, seni, fashion, dan pop-culture terbesar di Asia Tenggara yang kembali diselenggarakan pada 23–25 September di GBK Sport Complex, tepatnya di Stadion Madya (We The Fest Stage), Lapangan Tenis Indoor (This Stage is Bananas) dan juga Lapangan Tenis Outdoor (Another Stage).

Untuk memaksimalkan pengalaman Anda selama di WTF 2022, Samsung Electronics Indonesia nemenin Anda langsung di venue dengan berbagai keseruan yang bisa Anda rasain di Awesome Experience booth Galaxy A Series yang berlokasi di Stadion Madya. Anda bisa mengabadikan momen Anda datang ke WTF 2022 dengan mengunjungi photobooth yang menggunakan Galaxy A73 5G dengan kamera kelas flagship 108MP dengan OIS, yang hasil fotonya langsung bisa Anda cetak. Mau ngaso tapi FOMO sama aksi musisi dan penyanyiyang lagi manggung? Jangan khawatir soalnya live performance di WTF 2022 akan di-relay dengan mengandalkan Awesome Camera dari Galaxy A73 5G, dan bisa Anda tonton tayangannya di layar lebar sambil istirahat di Awesome Lounge.

Anda juga bisa mendengarkan musik karya Winky Wiryawan secara eksklusif dengan sensasi 360 Audio menggunakan Galaxy Buds2 Pro yang terhubung dengan Galaxy A33 | A53 | A73 5G. Selain itu, Anda bisa memaksimalkan momen di WTF 2022 dengan karaokean ala sambung lirik di Awesome Sound Booth, untuk merasakan serunya fitur Active Noise Cancelling dan Voice Detection dari Galaxy Buds2 Pro bareng teman-teman Anda.

Mau tampil lebih kece saat datang ke WTF 2022? Anda bisa pakai OOTD yang maksimal dengan mix-and-match outfit Anda dengan Galaxy A33 | A53 | A73 5G yang desain dan pilihan warnanya eye-catching banget. Galaxy A33 | A53 5G tersedia dalam warna Awesome BlackAwesome WhiteAwesome Peach, dan Awesome Blue, sementara Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome GrayAwesome White, serta Awesome Mint. Jadi, Anda bisa memilih warna-warni kekinian Galaxy A Series yang mana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. 

GudangAda Fasilitasi 15000 Koperasi Go Digital

tabloidpulsa.id – Memasuki pemulihan ekonomi nasional, UKM di Indonesia semakin bergeliat karena kepiawaiannya memanfaatkan peluang bisnis digital. Agar semakin mampu mengembangkan usahanya, baik UKM maupun koperasi memerlukan inovasi yang dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis mereka. Karena itu, kehadiran sebuah ekosistem ekonomi digital penting untuk pemberdayaan koperasi & bisnis UKM. Sebagai bentuk dukungan terciptanya ekosistem ekonomi digital Indonesia, berbasis pemberdayaan koperasi dan bisnis UKM, GudangAda sebagai penyedia layanan ekosistem B2B terlengkap di Indonesia, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, membantu 15.000 Koperasi mengadopsi solusi digital GudangAda untuk semakin bertumbuh sehat dan bersaing di era digital.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), UKM di wilayah Jawa Barat menjadi salah satu yang mendominasi pasar dengan jumlah andil usaha sebesar 50 persen dari seluruh total usaha yang ada. Dengan pertumbuhan koperasi di Jawa Barat yang semakin tahun semakin bertambah, adanya modernisasi koperasi memiliki urgensi yang cukup besar, seiring perubahan pola perilaku di masyarakat.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat memaparkan, “UKM merupakan sektor yang memiliki kontribusi besar pada perekonomian nasional. Di Jawa Barat sendiri, kontribusi mereka mencapai lebih dari 60 persen. Dengan pertumbuhan koperasi di Jawa Barat yang semakin tahun semakin bertambah, penting untuk mempertahankan momentum digitalisasi agar UKM tidak hanya sekedar onboard ke sebuah platform digital, tetapi juga agar dapat berkembang sehat di dalam ekosistem digital. Lewat keberadaan solusi digital GudangAda, segenap mitra Koperasi Jawa Barat bisa mendapatkan keunggulan kompetitif untuk bersaing dengan pelaku usaha lain di industri. Adapun langkah kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung program UKM Jabar Juara 2022 milik Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat agar jumlah UKM semakin meningkat. Berbekal tingkat literasi digital yang baik, kami berharap bisnis UKM dapat bertumbuh sehat dan memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.”

Lewat Program UKM Jabar Juara yang dimiliki, Pemerintah Provinsi Jawa Barat senantiasa mendorong UKM di Jawa Barat untuk memanfaatkan teknologi dalam berbisnis guna mendapatkan akses pasar yang lebih luas. Adapun 4.000 UKM ditargetkan tergabung ke dalam program UKM Jabar Juara milik

Pemerintah Provinsi Jawa Barat di tahun ini. Melalui kolaborasi antara GudangAda dan Pemerintah

Provinsi Jawa Barat, diharapkan manfaat digitalisasi bisa dirasakan secara menyeluruh dan merata.

Stevensang, CEO GudangAda menjelaskan, “Bisnis UKM yang sehat dan berdaya saing perlu ditumbuhkembangkan di dalam sebuah ekosistem digital yang inklusif. Di dalam ekosistem tersebut, platform builder harus sigap dan peka terhadap kebutuhan pemilik bisnis UKM. Untuk membangun ekosistem yang inklusif, diperlukan sinergi dan partisipasi aktif segenap pemangku kepentingan. Sebagai mitra pertumbuhan UKM, GudangAda tak hanya menghadirkan solusi digital terlengkap, melainkan beragam program edukasi demi memastikan mitra koperasi dan bisnis UKM dapat memanfaatkan solusi digital secara optimal dan sesuai dengan kebutuhan skala bisnis. Lewat keberadaan ekosistem digital yang inklusif, diharapkan keberadaan GudangAda mampu membantu mitra koperasi menjalankan bisnisnya dengan lebih efisien sehingga menciptakan industri UKM Koperasi Jawa Barat yang lebih sehat,” jelas Stevensang.

GudangAda merupakan aplikasi penyedia layanan ekosistem B2B terlengkap di Indonesia yang memungkinkan mitra koperasi memperoleh berbagai produk dengan harga terbaik, cara yang lebih praktis, dan layanan distribusi barang terbaik melalui GudangAda Logistik. Guna mendorong digitalisasi Koperasi di Jawa Barat, GudangAda menghadirkan dua aplikasi yang saling terintegrasi, yaitu aplikasi GudangAda dan GudangAda Solusi. Aplikasi GudangAda hubungkan pedagang UKM dengan beragam potensi bisnis di dalam sebuah digital marketplace. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi GudangAda Solusi yang bantu pedagang UKM mengelola manajemen stok dan harga, laporan transaksi jual beli, laporan laba rugi, pencetakan struk dan manajemen pelanggan serta karyawan.

Mengomentari inisiatif kolaborasi antara kedua belah pihak, Teten Masduki, Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia memberikan apresiasinya terhadap upaya digitalisasi koperasi untuk mensejahterakan masyarakat. “Kolaborasi antara pemerintah dan penyedia layanan platform digital harus terus dimaksimalkan untuk membantu para UKM hingga koperasi mengembangkan bisnisnya. Momentum pasca pandemi ini tentunya harus dimanfaatkan oleh sejumlah pemangku kepentingan untuk mendukung bisnis UKM yang merupakan salah satu pilar strategis dalam pemulihan ekonomi nasional. Saya optimis kerja sama antara Pemprov Jabar dan GudangAda dapat membantu Kemenkop

UKM untuk mencapai target 30 juta UKM Go Digital di tahun 2024,” ungkap Teten.

Selain Provinsi Jawa Barat, GudangAda menggali peluang untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi lain agar semakin banyak UKM yang terbantu melalui ekosistem digital GudangAda. “Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan langkah awal untuk bekerjasama dengan pemerintah di provinsi lain. Dengan payung program #UMKMBertumbuhSehat, GudangAda siap menjalankan berbagai program pemberdayaan dan edukasi pedagang tradisional dalam melakukan transformasi digital dan meningkatkan transaksi bisnis. Kami berharap dapat membangun pilar bisnis UKM yang kuat bagi masa depan ekosistem ekonomi digital Indonesia,” tutup Stevensang.

Ini Strategi OPPO Tingkatkan Pangsa Pasar Smartphone 5G di Indonesia

Reno8 Z 5G

tabloidpulsa.id – OPPO semakin memperbesar pangsa pasar smartphone 5G di Indonesia. Hal ini terlihat melalui laporan firma IDC pada kuartal kedua tahun 2022. Secara keseluruhan, di kuartal kedua 2022 OPPO tercatat sebagai penguasa market share Indonesia dengan pangsa pasar 20.6% atau naik 1,5% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu. Kenaikan ini dapat dibilang cukup signifikan dalam kondisi ekonomi global yang kurang begitu baik, inflasi yang tergolong tinggi dan kenaikan suku bunga yang tentunya bisa mempengaruhi minat konsumen dalam membeli perangkat baru.

“Apa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal kami, memang kami melihat adanya kenaikan market share perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno7, dimana ada dua perangkat 5G pada lini seri ini. Segmen kelas menengah memang menjadi salah kontribusi terbesar OPPO di pasar smartphone tanah air, memberikan hamper 30-40% kontribusi. Di kuartal kedua ini kami mencatat hal yang sama dengan IDC. Selain lini seri Reno7, OPPO A96 juga memberikan kontribusi market share yang cukup tinggi,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Banyaknya portofolio perangkat kelas menengah yang disajikan menjadi faktor pendukung kenaikan pangsa pasar OPPO di kuartal kedua tahun 2022 ini. OPPO cukup kuat menguasai pasar perangkat pada rentan harga 2,9 juta hingga 5,9 juta rupiah. Bahkan menurut IDC, 46,9% total pengiriman OPPO di 2022 berada pada segmen ini. Strategi untuk memingkatkan pangsa pasar smartsphone 5G OPPO di Indonesia pada kuartal selanjutnya kembali diterapkan melalui peluncuran produk terbaru lini seri OPPO Reno8 yang baru diluncurkan pada Agustus yang lalu.

“OPPO sangat optimis pangsa pasar perangkat 5G akan meningkat pada kuartal mendatang setelah kehadiran lini seri Reno8, apalagi ada 3 Perangkat 5G pada lini seri Reno8: Reno8 5G, Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro 5G jika dibandingkan dengan lini seri Reno7 yang hanya menghadirkan dua perangkat 5G saja. Selain itu untuk memperkuat pasar pada kuartal mendatang, OPPO siap menghadirkan beberapa kelas menengah yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” tutup Aryo.

Selain menghadirkan perangkat 5G baru melalui lini seri Reno8 di Indonesia, OPPO juga berencana menghadirkan beberapa perangkat IoT baru untuk mendukung ekosistem. Dua diantaranya yang sudah diluncurkan adalah True Wireless Stereo (TWS) OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro, sementara perangkat lain berupa gelang kesehatan OPPO Band 2 dan perangkat tablet pertama OPPO Pad Air yang diperkirakan diperkenalkan di kuartal akhir tahun 2022 jika tidak ada halangan. Kedepan, OPPO akan berupaya memperkuat posisinya di kelas menengah dengan menghadirkan beberapa perangkat baru dan ekosistem IoT pendukungnya dan juga mewujudkan janjinya untuk dapat menghadirkan teknologi terkini dan terbaru pada seluruh lini seri perangkatnya agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna.

Editor's Pick