Home LIFESTYLE Ini Dia 10 Tayangan Netflix yang Viral di 2022

Ini Dia 10 Tayangan Netflix yang Viral di 2022

netflix 2022

tabloidpulsa.id – Tahun 2023 katanya akan menjadi tahun yang berat, dan kami tahu tidak banyak yang mau membicarakan hal itu. Alih-alih pusing, mungkin Anda perlu mengingat kembali tontonan apa yang belum Anda selesaikan di tahun 2022 lalu. Kebetulan PR Netflix baru pulang liburan dan membagikan beberapa insight tentang 10 tontonan menarik yang mungkin belum Anda tonton sampai habis di tahun lalu.

Pada tahun 2022 sejumlah tayangan Netflix berhasil memukau penonton Indonesia hingga menimbulkan perbincangan hangat di media sosial negeri ini. Di Twitter, TikTok, dan Instagram, para penggemar dengan giat berbagi mengenai kecintaan mereka terhadap tayangan favorit mereka dalam bentuk meme, kutipan favorit, karakter kegemaran, hingga fan art.

Simak 10 tayangan Netflix yang banyak menjadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta post di media sosial sejak 1 Januari hingga 29 November 2022:

Stranger Things

Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia juga amat digemari di Indonesia. Hadirnya Stranger Things 4 kembali meningkatkan semangat penggemar untuk merayakan serial ini, antara lain melalui Stranger Things – Upside Down Experience di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acara yang terbuka untuk publik ini menghadirkan berbagai tempat khas Stranger Things hingga kegiatan seperti bermain sepatu roda di Rink-O-Mania bersama Demogorgon. Di platform TikTok, para penggemar mengusung pasangan favorit mereka di Stranger Things disertai lagu Indonesia yang cocok atau mengajukan kreasi mengasyikkan apa yang terjadi jika Stranger Things berlokasi di Indonesia!  

Baca Juga:  Buka Toko Baru, Agres ID Rilis Gaming for Ladies Corner

Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, Twenty Five Twenty One yang penuh dengan rasa nostalgia dan humor berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan seorang pria muda yang memiliki hubungan istimewa. Emosi mendalam yang mewarnai perjalanan pasangan ini membuat para penggemar di Indonesia tergerak untuk berbagi pendapat tentang cinta dan hal-hal pelik di sekitarnya. Jalan cerita serial ini membuat banyak penggemar merasa dekat dengan para karakter dan menghasilkan refleksi tentang kisah cinta mereka sendiri.

All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menghadirkan kisah sejumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka kala wabah virus zombie melanda. Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan memantik kreativitas warganet, seperti menanggapi karakter Gwinam yang tahan menghadapi segala bahaya dengan jenaka melalui meme maupun tangkapan layar. Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjang dari tindakan tersebut.

Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo memikat penonton berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme. Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati pada persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon. Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu berkat sikap Su-yeon dan Geu Rami yang suportif, penonton terus dibuat terkesan oleh serial ini. 

Baca Juga:  Erajaya Gelar Kompetisi Foto iBoxGraphy Grant

Business Proposal

Dari serial Business Proposal, penggemar di Indonesia terutama mengidolakan karakter Kang Tae-moo yang disebut-sebut sebagai “pria ideal”. Sikap Tae-moo yang sopan, pintar memasak, sampai gaya ciumannya tak luput dari hujan pujian warganet. Sejumlah adegan humoris dari Business Proposal juga membuat penggemar gemas hingga membagikannya di TikTok.

Bridgerton

Drama romantis Bridgerton di musim terbarunya berfokus pada kisah Lord Anthony Bridgerton yang mengejar cinta sejati. Busana menawan di era Regency ini terbukti menjadi salah satu perhatian para penggemarnya di Indonesia, sampai-sampai mempengaruhi gaya sehari-hari, menjadi inspirasi gaya baru kebaya maupun mendorong mereka untuk memberi sentuhan kreatif tersendiri.

My Liberation Notes

Penggambaran momen-momen emosional dalam My Liberation Notes berhasil menyentuh para penggemarnya di Indonesia. Mereka menyebarkan kecintaan terhadap serial ini dengan berbagi meme tentang mencari makna hidup maupun berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.

Baca Juga:  realme GT 2 Pro Bikin Mudik Lebaran Lebih Berkesan, Kok Bisa?

Our Blues

Aktris Seo Young-hee di serial Our Blues membuat para penggemarnya di Indonesia jatuh hati, terutama melalui aktingnya hingga penggambaran Down Syndrome yang positif. Penulis Noh Hee-kyung juga menuai pujian karena telah menghadirkan cerita yang inklusif dan representatif bagi penyandang disabilitas.

The Tinder Swindler

Dokumenter The Tinder Swindler yang diangkat dari kisah nyata ini membuat banyak penonton tercengang, mendorong sejumlah orang membagikan kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara. Seseorang mengungkapkan pengalamannya di Twitter dan mendapat dukungan dari platform lain seperti TikTok, disertai dengan deretan meme.

Wednesday

Serial fenomenal Wednesday mencuri perhatian penonton global dan menjadi serial berbahasa Inggris ketiga yang paling tenar di Netflix hanya dalam beberapa minggu sejak pertama kali ditayangkan di 2022. Tagar #WednesdayAddams memiliki jumlah view yang mencengangkan sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok dan tarian Wednesday yang tak ada duanya di serial tersebut menggerakkan para penggemar untuk menghadirkan tarian serupa dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga. Serial yang membuat penasaran ini sampai membuat seorang penggemar sejenak lupa akan keriaan Piala Dunia dan memilih meneruskan menonton Wednesday, sementara penggemar lain memberikan nilai sempurna bagi serial yang dibintangi Jenna Ortega ini.

Previous articleTelkomsel dan MD Pictures Berkolaborasi Hadirkan Konten Orisinal
Next articleBikin Foto Kian Cantik dengan Fitur AI Portrait Retouching
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here