Home Blog Page 404

KoinWorks & Wiranesia Adakan Pelatihan UMKM Digital

koinworks

tabloidpulsa.id – KoinWorks dan Wiranesia Foundation mengunjungi enam kelurahan di Jakarta untuk mengadakan program pelatihan kewirausahaan digital bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebanyak 300 UMKM dari Kelurahan Jagakarsa, Tanjung Barat, Ciganjur, dan Lenteng Agung telah mengikuti pelatihan yang telah diadakan sejak November ini. Diperkirakan, sebanyak 150 UMKM dari Kelurahan Srengseng Sawah, dan Cipedak akan berpartisipasi di bulan Desember. Program yang bertujuan untuk mendorong akselerasi transformasi digital UMKM ini juga menghadirkan mini bazaar yang diikuti oleh UMKM binaan Wiranesia Foundation.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM di DKI Jakarta mencapai 1,1 juta dan sekitar 90% didominasi oleh usaha mikro. Namun, survei yang dilakukan Bara Foundation pada tahun ini menemukan bahwa pengelolaan usaha dan pemasaran produk masih menjadi kendala utama bagi para UMKM untuk berkembang. Oleh karena itu, materi pelatihan difokuskan kepada pengembangan bisnis dan pemasaran digital. Peserta juga dapat berkonsultasi langsung dengan KoinWorks yang menyediakan solusi praktis untuk kebutuhan bisnis sehari-hari melalui KoinWorks NEO.

Nadiya Hardjapamekas, Integrated Marketing Communications Manager KoinWorks NEO, menjelaskan, “KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM terus berkolaborasi dengan partner strategis untuk pemberdayaan UMKM, baik melalui pelatihan maupun kegiatan komunitas UMKM lainnya. Inisiatif seperti ini akan secara konsisten kami lakukan karena kedepannya persaingan pasar akan semakin ketat dan luas. Kami berharap, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi UMKM agar dapat terus bersaing.”

Selain mengakses permodalan, para UMKM dapat menggunakan KoinWorks NEO untuk bertransaksi secara digital menggunakan NEO Card sebagai kartu debit virtual untuk kebutuhan usaha. KoinWorks NEO juga dilengkapi dengan fitur QRIS sebagai metode pembayaran untuk mendukung pengusaha mikro semakin adaptif di era digital.

Wiranesia Foundation sebagai organisasi nirlaba bidang kewirausahaan menciptakan ekosistem dan platform UMKM dan sosial sejak 2017 melalui pelatihan dengan kurikulum, pendampingan, dan memfasilitasi kebutuhan UMKM. Hadir di 30 provinsi di Indonesia, saat ini Wiranesia Foundation fokus kepada digitalisasi UMKM.

Faransyah Agung Jaya, Founder Wiranesia Foundation, mengungkapkan pentingnya peningkatan kompetensi UMKM digital dalam pelatihan ini. “Penggunaan media sosial dan e-commerce untuk pemasaran produk UMKM adalah dua hal yang kami fokuskan dalam pelatihan ini karena masih banyak UMKM yang belum memaksimalkan potensi dari dua kanal ini. Pelatihan ini juga membuka kesempatan bagi UMKM untuk networking dan berbagi ilmu dengan UMKM lainnya,”

Ibu Lies, pelaku usaha mikro bidang FnB dengan brand Batagor.ku, yang menjadi salah satu peserta pelatihan membagikan pengalamannya. “Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai pedagang makanan secara offline. Dari sini, saya mengerti bahwa media sosial seperti Instagram juga berguna untuk memasarkan produk saya. Kemudian belum lama ini saya menggunakan QRIS KoinWorks NEO di warung, jadinya pelanggan saya jadi punya pilihan pembayaran lainnya selain cash,” ujarnya.

Diluncurkan sejak April 2022, KoinWorks NEO menyediakan solusi keuangan terintegrasi untuk pengembahan usaha mikro maupun usaha rumahan. Saat ini KoinWorks NEO telah menjangkau pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia. Dengan NEO Card, payment link, dan QRIS sebagai sarana untuk memudahkan bisnis UMKM, KoinWorks NEO menjadi inovasi KoinWorks dalam misi pengembangan usaha mikro yang berkontribusi hingga 61% PDB nasional. Diharapkan pelatihan kolaborasi ini dapat menciptakan UMKM mandiri yang terhubung dengan ekosistem digital. Sesi pelatihan mendatang masih akan berlangsung hingga 20 Desember 2022. Para pelaku UMKM yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/pelatihankolaborasiwiranesia

OPPO INNO DAY 2022 Pamer Teknologi dan Inovasi Masa Depan

OPPO Inno Day

tabloidpulsa.id – Hari ini (14/12), OPPO kembali menyelenggarakan pameran teknologi tahunan OPPO INNO DAY 2022 yang disiarkan langsung secara online. Membawa tema “Empowering a Better Future”, acara ini mewujudkan tekad OPPO untuk menunjukkan empat Inisiatif Cerdasnya, yaitu hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas dan pembelajaran cerdas untuk menghadirkan lebih banyak inovasi demi kebaikan dan membangun masa depan yang inklusif dan lebih positif untuk semua.

Kehidupan Lebih Cerdas dengan OHealth H1, Marisilicon Y dan Air Glass 2

Sebagai bagian dari empat Inisiatif cerdasnya, OPPO telah berinvestasi untuk mengembangkan teknologi kesehatan cerdas. Tidak hanya mendirikan OPPO Health Lab pada tahun 2021 untuk membantu pengguna membangun gaya hidup sehat, tahun ini OPPO juga menciptakan merek kesehatan pintar baru, OHealth.

Selama INNO DAY 2022, OPPO meluncurkan produk pertama OHealth dengan monitor kesehatan keluarga dengan nama OHealth H1. OHealth H1 menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan untuk penggunaan keluarga ke dalam satu perangkat, termasuk pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor tingkat presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan di industri, OHealth H1 akan membantu pengguna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dengan lebih baik. Berbeda dengan desain industri peralatan medis tradisional, OHealth H1 adalah perangkat super ringan dengan bobot hanya 95g, tampilan tepi yang membulat dari desain oval yang estetis. Pengguna dapat dengan mudah membawa OHealth H1 ke mana saja, membantu mereka untuk memantau kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari.

OHealth H1 hadir sebagai langkah OPPO untuk membangun jembatan menuju kesehatan yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, dan nyaman bagi pengguna, rumah sakit, atau klinik.

OHealth H1

Melanjutkan inovasi NPU pencitraan khusus yang dibangun mandiri, MariSilicon X, kini OPPO meluncurkan anggota terbaru dari keluarga MariSilicon yaitu SoC bluetooth audio MariSilicon Y di INNO Day 2022. Sebagai salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF, MariSilicon Y memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional yang dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini. Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio untuk pertama kalinya, memberikan semua kelebihan konektivitas nirkabel dengan kualitas audio yang sama seperti koneksi kabel dan membuka kemungkinan baru dalam pengalaman audio spasial. Ditenagai oleh MariSilicon Y, pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone bluetooth secara nirkabel.

OPPO juga mendemonstrasikan kacamata Assisted Reality terbarunya, OPPO Air Glass 2. Dengan bobot hanya 38g, OPPO Air Glass 2 hadir dengan desain kuat dan sangat ringan yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan menujOPPO. Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa. OPPO Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas. Kacamata baru ini hadir untuk menunjukkan semua kemungkinan baru dalam interaksi antar manusia dan mesin, sekaligus menunjukkan eksplorasi teknologi OPPO dari empat Inisiatif Cerdasnya.

Air Glass 2

Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik Melalui Virtuous Innovation

“Saat menghadapi tantangan di industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi dan mendobrak batasan baru. Dengan membawa proposisi merek kami ‘Inspiration Ahead’, OPPO akan terus menghadirkan produk dan teknologi unggulan yang membangun kehidupan yang lebih cerdas untuk semua. Kami juga akan bekerjasama dengan lebih banyak mitra untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik melalui Virtuous Innovation, menciptakan lebih banyak kemungkinan dalam pengalaman interkoneksi cerdas.” ujar Pete Lau, Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer OPPO.

Selama bertahun-tahun, OPPO terus membangun ekosistem teknologinya sendiri dengan menggandeng mitra global untuk menciptakan komunitas yang terbuka, inklusif, dan berkembang. Lebih dari 300.000 pengembang dan 700.000 creator telah mendistribusikan produk dan layanan mereka melalui Platform Terbuka OPPO. OPPO juga memperkuat komunikasi dan mendukung developer & programmer global melalui OPPO ColorOS Hackathon.

Pada bulan Mei 2022, OPPO meluncurkan OPPO Research Institute Innovation Accelerator untuk mencari lebih banyak solusi teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital bersama dengan para profesional dan pengusaha teknologi. Pada akhir Agustus, OPPO mengumumkan 10 proposal teratas yang dipilih dari 536 pendaftar dari 39 negara dan wilayah. Sepuluh tim masing-masing mendapatkan hadiah sekitar USD $46.000 dengan peluang investasi, dukungan teknologi, kemitraan komersial, dan promosi global. OPPO memiliki keyakinan yang sama dengan semua tim dalam menggunakan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kehidupan dan akan terus mendorong inovasi demi kebaikan.

Dengan mendorong batasan teknologi melalui keyakinannya pada Virtuous Innovation, OPPO akan terus membuka kemungkinan baru dalam pengalaman smart connected melalui teknologi seperti OHealth H1, Marisilicon Y, dan Air Glass 2. OPPO berkomitmen terhadap keterbukaan dan inklusivitas, menginspirasi kolaborasi yang lebih besar, inovasi, dan kemungkinan untuk memberdayakan kehidupan yang lebih baik.

Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi Luncurkan Program Carbon Offset

carbon offset telkomsel

tabloidpulsa.id – Melalui aplikasi MyTelkomsel, kini pelanggan dapat berpartisipasi dalam mengimbangi jejak karbon dengan menukarkan Telkomsel Poin dengan sejumlah batang pohon. Hari ini (14/12) Telkomsel melalui inisiatif aksi Corporate Social Responsibility, Telkomsel Jaga Bumi, meluncurkan Program Carbon Offset. Berkolaborasi dengan Jejakin, program Carbon Offset ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka lebih banyak peluang bagi seluruh pelanggan melalui environmental movement, untuk mengambil peran terdepan dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan hidup, sekaligus mendukung pembangunan Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan sesuai dengan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG).

Carbon offset merupakan berbagai upaya yang dilakukan untuk menyerap carbon footprint (jejak karbon) yang kita hasilkan dan memitigasi dampak-dampak negatif tersebut. Salah satu upaya carbon offset yang dapat kita lakukan adalah dengan mengadopsi pohon dan mendukung keberlangsungan hidup masyarakat adat yang menjaga hutan.

Sedangkan berbagai aktivitas manusia, mulai dari penggunaan bahan bakar fosil, pengubahan fungsi lahan, pengolahan limbah, hingga pekerjaan industri, menghasilkan carbon footprint, atau jejak karbon, berupa emisi gas yang dapat menyebabkan efek rumah kaca, seperti gas karbondioksida (CO2) dan gas polusi lainnya di atmosfer.

Dalam hitungan dasawarsa hingga jutaan tahun ke depan, carbon footprint yang berlebih akan menimbulkan dampak negatif terhadap iklim, suhu udara, hingga curah hujan, dan memengaruhi hidup kita semua. Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi melangsungkan kolaborasi dengan platform Jejakin melalui Program Carbon Offset, yang bertujuan mengimbangi dampak carbon footprint kita dengan penanaman pohon yang dapat menyerap CO2 dan memproduksi oksigen (O2).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Berdasarkan Laporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Monitoring, Pelaporan, Verifikasi (MPV) yang dirilis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2021, Indonesia menghasilkan emisi gas rumah kaca sekitar 1,86 miliar ton karbondioksida ekuivalen (CO2e) pada tahun 2019. Secara kumulatif, emisi gas rumah kaca nasional pada tahun 2019 meningkat jauh dibandingkan jumlah emisi tahun 2010, yaitu 809,9 juta ton CO2e. Dari jumlah tersebut, sektor industri mengkontribusi sebanyak 3,12 persen emisi dari proses produksi mereka, dan 9,63 persen emisi dari penggunaan energi mereka. Hal tersebut menunjukkan perlunya upaya bersama dari seluruh elemen, termasuk pelaku industri guna memastikan adanya kolaborasi dalam mengimbangi bahkan mengurangi dampak negatif dari emisi yang ditimbulkan. Sebagai bagian dari inisiatif Telkomsel Jaga Bumi, Program Carbon Offset bersama Jejakin diharapkan dapat menjadi sebuah environmental movement dengan mengajak pelanggan setia Telkomsel berkontribusi melalui Telkomsel Poin yang dimiliki untuk menanam pohon-pohon dalam upaya reboisasi. Dengan membentuk proses reboisasi yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel mengupayakan ekosistem aset dan kapabilitas teknologi terdepannya agar dapat mengambil peran terdepan dalam pelestarian bumi dan lingkungan hidup secara inklusif yang berkelanjutan, dengan mendorong penerapan prinsip keselarasan Environmental, Social, and Governance (ESG) di setiap aktivitas bisnis.”

Program Carbon Offset dari inisiatif Telkomsel Jaga Bumi merupakan hasil kolaborasi dengan platform Jejakin, sebuah environmental service company yang bergerak di bidang penanaman pohon (reforestation) dengan misi untuk mengakselerasi climate actions. CEO Jejakin Arfan Arlanda mengungkapkan, ”Angka emisi GRK harus ditekan untuk mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam climate action, yang kini diupayakan dengan peningkatan target penurunan emisi GRK Indonesia dengan Intended Nationally Determined Contribution (INDC) dari sebesar 29 persen menjadi 31,89 persen. Sebagai bentuk dukungan Jejakin terhadap penurunan emisi nasional, bersama Telkomsel kami berfokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Jejakin berfokus untuk selalu memprioritaskan inovasi teknologi yang mutakhir dan terjangkau dalam upaya reforestation. Dengan demikian, kami harap kolaborasi bersama Telkomsel dapat menjadi bentuk aksi perubahan iklim, sekaligus mendukung revitalisasi industri. Program ini menjadi penggerak pertama tingkat nasional yang melibatkan lintas sektor industri dan masyarakat untuk mengidentifikasi upaya-upaya praktis yang bisa ditempuh seluruh lapisan masyarakat dalam merencanakan dan menjalankan target INDC.”

Pelanggan dapat mengakses halaman kampanye Telkomsel Jaga Bumi dari situs telkomsel.com atau melalui banner Carbon Offset pada menu utama Aplikasi MyTelkomsel. Selain dapat membaca penjelasan tentang carbon offset, pelanggan pun dapat melakukan perhitungan jejak karbon rata-rata per harinya menggunakan kalkulator Jejakin, yang menggunakan referensi standar World Agroforestry Centre. Setelah memasukkan jumlah rerata pemakaian handphone, laptop, AC, TV, mobil, dan/atau motor per hari pelanggan, halaman berikutnya akan menampilkan jumlah total jejak karbon pelanggan (dalam metrik gram karbon – gCO2), serta jumlah pohon yang perlu kita tanam untuk mengimbanginya.

Pelanggan bisa melakukan kontribusi dalam bentuk Poin setara dengan sejumlah pohon (50 Poin setara dengan 0,1 pohon / 2,93 kg CO2), yang akan Telkomsel dan Jejakin tanamkan pada periode penanaman berikutnya setiap kuartal. Sebagai perhitungan nominal, setiap 50 Poin yang pelanggan tukarkan setara dengan partisipasi senilai Rp 5.000 terhadap carbon offset. Pelanggan juga bisa melakukan penukaran Poin melalui SMS ke 777 dengan mengetik JAGABUMI5 untuk menukarkan 50 Poin atau JAGABUMI50 untuk menukarkan 500 Poin sekaligus. Untuk mendapatkan laporan progress update dan monitoring secara berkala melalui email tentang pohon yang mereka kontribusikan, pelanggan dapat mengisi data nama dan email pelanggan pada short link yang akan muncul di SMS notifikasi Telkomsel Poin mereka.

Telkomsel Jaga Bumi sendiri merupakan sebuah inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang mempertegas komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menggerakkan perubahan di Indonesia. Dengan fokus menghadirkan dampak positif terhadap lingkungan secara berkelanjutan, Telkomsel Jaga Bumi mengimplementasi beberapa program yang berhubungan erat dengan proses bisnis perusahaan. Sebelumnya pada Oktober 2022, Telkomsel telah meluncurkan Program Waste Management yang berkolaborasi dengan platform PlusTik, mendaur ulang kemasan kartu perdana dan cangkang kartu SIM berbahan dasar plastik hingga menjadi produk reusable dan sustainable (smartphone holder, pavement blocks, dll). “Program Carbon Offset menjadi salah satu bentuk integrasi elemen proses bisnis di Telkomsel dengan upaya pelestarian lingkungan, yang kami harapkan dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dan berpartisipasi. Ke depannya, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak bersama dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan hidup. Mari bersama kita jaga bumi, demi terjaganya keberlangsungan masa depan kita semua dan generasi selanjutnya,” tutup Saki.

DANA Dukung Elektronifikasi Pembayaran Penerimaan Daerah di DIY

tabloidpulsa.id – Transformasi digital yang sedang bertumbuh pesat memegang peranan penting bagi inovasi terhadap pemasukan pemerintah daerah. Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) menjadi kunci bagi pemerintah daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui perluasan kanal pembayaran pajak daerah dengan pelaku fintek. Bertepatan dengan penutupan program Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022 dan Bulan Fintech Nasional (BFN) 2022, DANA hadir lebih dekat ke tengah masyarakat Yogyakarta dengan peluncuran pembayaran pajak daerah bersama dengan Bank BPD DIY. 

Kerja sama antara DANA dengan Bank BPD DIY memungkinkan pengguna DANA untuk dapat membayarkan berbagai jenis penerimaan daerah di Yogyakarta, mulai dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi, serta berbagai macam pajak daerah lainnya, baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten dan kota. Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran PT Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto menyampaikan bahwa transformasi digital Bank BPD DIY terus berkembang dalam melayani masyarakat Yogyakarta dan menyambut hangat kerja sama yang dilakukan dengan DANA sebagai pemenang Performa QRIS Terbaik Non-Bank pada BI Award 2022. 

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan dukungan transaksi digital Bank BPD DIY meraih apresiasi BI Award 2022 dengan Implementasi QRIS terbaik di pulau Jawa, sehingga Bank BPD DIY sebagai pemegang Amanah dari pemerintah daerah dalam penerimaan pendapatan daerah berharap kerja sama untuk pembayaran penerimaan daerah dapat diperluas dan juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk menuju era transformasi digital. 

“Semangat sinergi dan kolaborasi merupakan kunci dari inovasi yang kami lakukan dalam membuka akses yang lebih luas dan inklusif bagi para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi. DANA berkomitmen untuk membantu percepatan inklusi dan literasi keuangan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Hadirnya layanan pembayaran pajak daerah, retribusi, dan PBB Provinsi DIY di dalam aplikasi DANA akan berdampak signifikan dalam upaya pengembangan ekosistem digital,” ujar Agustina Samara, Chief of People and Corporate Strategy DANA Indonesia dalam sambutannya. 

Kerja sama yang telah dilakukan antara DANA dengan Bank BPD DIY pun diangkat dalam perhelatan IFS dan BFN 2022 dalam tajuk “Sinergi Fintek dan Bank Daerah dalam Elektronifikasi Pembayaran Pajak Daerah”. Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) Bank Indonesia, Yosamartha mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh pelaku fintek dan bank daerah yang mengedepankan “3I”, yaitu integrasi, interoperabilitas dan interkoneksi. Hal ini searah dengan bauran kebijakan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025. 

Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Nobar dari tiket.com

tabloidpulsa.id – Pesta Sepak Bola Dunia 2022 yang berlangsung sejak 20 November lalu kini telah memasuki babak yang paling menegangkan, minggu ini akan digelar partai penentuan pemenang. Ajang Sepak Bola Dunia yang hanya diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini tentunya merupakan momen yang dinanti-nanti para pecinta sepak bola. Menyaksikan tim favorit bertanding di Pesta Sepak Bola Dunia memang sangat mengasyikkan, suasana menonton tentu akan semakin seru dan meriah jika nobar bersama keluarga, sahabat, hingga suporter lain.

Maria Risa Puspitasari, VP of Brand Marketing, tiket.com mengatakan, “Momen akhir tahun ini dimeriahkan oleh pesta sepak bola dunia sekaligus kita sama-sama akan menyambut Natal dan Tahun Baru. tiket.com sebagai the most loved OTA terus memberikan berbagai inspirasi sekaligus promo agar momen kebersamaan yang ditunggu-tunggu ini semakin spesial dan juga hemat.”

Nobar Pesta Sepak Bola Dunia bisa semakin hemat karena tiket.com memberikan promo spesial selama periode promo 12.12 HOLIDEALS berlangsung hingga 15 Desember. Sobat tiket bisa menikmati diskon hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp1,2 juta untuk semua produk. Bulatkan tiketmu untuk nobar Pesta Sepak Bola Dunia sekarang, simak lima rekomendasi hotel untuk nobar dari tiket.com.

MaxOne Hotels at Balikpapan

Rekomendasi pertama untuk sobat tiket nonton bola adalah MaxOne Hotels at Balikpapan. Desain modern dengan aksen penuh warna akan sobat tiket jumpai ketika menginap di hotel ini. Menariknya, terdapat rooftop hotel di lantai 9 untuk nonton bersama serta tersedia doorprize dan games di setiap pertandingan Pesta Sepak Bola Dunia. Sobat tiket juga dapat menikmati buffet dengan hidangan khas Indonesia dan Tionghoa di Max Bistro atau bersantai sambil menikmati berbagai minuman dengan pemandangan kota di Loveshack Rooftop Pool & SkyBar atau Bird Cage. Rasakan keseruan momen nobar di MaxOne Hotels at Balikpapan, pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/maxonehotels-at-balikpapan-401001610506391538 dengan harga kamar mulai dari Rp595.840 per malam.

The 101 Hotel Malang OJ

Terletak di jantung kota Malang, The 101 Hotel Malang OJ sangat cocok sebagai hotel untuk nobar bola bersama. Hotel ini menyediakan berbagai tipe kamar yang menarik serta lokasinya sangat dekat dengan stasiun kota Malang. Tentunya, The 101 Hotel Malang OJ juga mengadakan nonton Pesta Sepak Bola Dunia dengan layar besar yang berlokasi di Skyroom Cafe lantai 12 dilengkapi dengan paket makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Segera pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/the-1o1-malang-oj-108001534490364720 dengan harga kamar mulai dari Rp778.992 per malam.

Grand Tjokro Premier Bandung

Bagi sobat tiket yang mencari hotel untuk nobar bola di kota Bandung, Grand Tjokro Premier Bandung bisa menjadi pilihan. Hotel ini menyediakan tempat nonton dengan layar besar di Kierra Eatery yang berada di samping lobi utama hotel. Selama acara berlangsung, sobat tiket juga bisa menikmati aneka makanan ringan dan minuman di restoran tersebut. Grand Tjokro Premier Bandung hadir dengan desain interior modern di setiap kamarnya. Lengkap dengan keindahan pemandangan Kota Kembang, nikmati momen menginap di hotel ini dengan pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/grand-tjokro-premiere-bandung-401001611215156855 dengan harga kamar mulai dari Rp799.001 per malam.

Grand Dafam Ancol Jakarta

Rekomendasi hotel lainnya untuk nobar Pesta Sepak Bola Dunia datang dari Grand Dafam Ancol Jakarta. Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar dengan desain interior yang simple dan elegan. Semakin meriah, sobat tiket bisa nonton bola di Previere Lounge yang berada di lobby hotel sambil menikmati games menarik, paket promo makanan dan minuman, serta ada juga hadiah yang akan dibagikan saat pertandingan final nanti. Jangan sampai ketinggalan, pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/grand-dafam-ancol-jakarta-31200160939171697 dengan harga kamar mulai dari Rp830.000 per malam.

The Manohara Hotel Yogyakarta

Rekomendasi terakhir untuk nobar bola adalah The Manohara Hotel Yogyakarta yang hadir dengan desain modern dan fasilitas yang mewah. Sobat tiket juga bisa berenang di infinity pool dengan pemandangan kota Yogyakarta. Hotel ini juga mengadakan acara nonton Pesta Sepak Bola Dunia di Skyline Lounge lantai 8. Dilengkapi dengan hidangan teh atau kopi dan makanan ringan, sobat tiket bisa merasakan keseruan momen nobar Pesta Sepak Bola Dunia hanya dengan membayar Rp50.000 per orang. Meriahkan pengalaman nobarmu, segera pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/the-manohara-hotel-yogyakarta-410001633441691100 dengan harga kamar mulai dari Rp893.261 per malam.

Itu dia rekomendasi hotel untuk nobar dalam rangka meriahkan Pesta Sepak Bola Dunia. Semakin hemat selama periode promo 12.12 HOLIDEALS dari tiket.com, nikmati diskon hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp1.200.000 untuk banyak pilihan hotel di seluruh Indonesia. Bagi sobat tiket yang ingin nobar di luar kota, manfaatkan diskon spesial hingga Rp312.000 untuk pembelian tiket pesawat ke semua rute domestik dengan maskapai pilihanmu. Detail promo 12.12 HOLIDEALS selengkapnya bisa diakses langsung dengan klik tautan berikut https://www.tiket.com/promo/campaign/12-12 

LINE Xenesis dan Onlife Tandatangani MOU Kembangkan Aplikasi Game Aglet

tabloidpulsa.id – LINE Xenesis Corporation, pengembang bisnis terkait blockchain dan aset kripto milik LINE, dan Onlife inc., operator game sepatu kets (sneaker) interaktif terkemuka di dunia, Aglet, hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk mengembangkan Aglet dengan menggunakan blockchain milik LINE “LINE Blockchain”, serta berkolaborasi dengan merek fesyen Jepang.

Melalui kesepakatan ini, LINE lebih jauh lagi menunjukkan perannya sebagai inovator blockchain sekaligus memperjelas kehadirannya di bisnis terkait blockchain di pasar Jepang. LINE membangun LINE Blockchain Lab pada April 2018 dan sejak saat itu mengejar pengembangan dApps yang yang mengaplikasikan teknologi blockchain. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penelitian terhadap sistem terdistribusi berbasis jaringan P2P dan teknologi eknripsi. Mereka pun mengembangkan LINE Blockchain dan menggunakannya sebagai basis untuk menerbitkan aset kripto unik perusahaan LINK. Seluruh grup perusahaan kini mengembangkan dan mengoperasikan sejumlah bisnis terkait blockchain, termasuk layanan perdagangan aset kripto LINE BITMAX sekaligus platform lokapasar NFT bernama LINE NFT.

Aglet merupakan game sepatu kets interaktif di mana pengguna, saat berpindah antara dunia virtual dan dunia nyata, dapat mengoleksi sepatu kets secara digital dan kemudian memperoleh merek serta desain sepatu kets favorit mereka dengan berjalan-jalan menggunakan alas kaki virtualnya. Game ini telah diunduh lebih dari 4 juta kali di seluruh dunia dan mendapatkan popularitas yang luar biasa di Jepang. Jepang sendiri menyumbang 15% dari jumlah total unduhannya. Di samping itu, Aglet juga telah menarik perhatian sebagai aplikasi untuk mengoleksi sepatu kets digital sekaligus juga membawa berbagai pilihan sepatu kets, mulai dari merek besar hingga edisi terbatas. 

Selain pengembangan Aglet untuk pasar Jepang dengan menggunakan LINE Blockchain, kedua perusahaan pun akan bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman fesyen virtual dengan menyambut merek pakaian Jepang dan internasional sebagai mitra sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati ragam aksesoris dan pakaian.

“Saya sangat senang dengan kolaborasi kami dengan Onlife dan Aglet, dan berharap dapat menggabungkan layanan fesyen virtual berkualitas tinggi mereka dengan 93 juta pengguna LINE di Jepang,” kata CEO LINE Xenesis Inkyu Lim. “Kami melihat banyak potensi sinergi Web3 antara perusahaan kami, serta potensi untuk memperluas bisnis kami ke semua jenis mitra baru yang menarik.”

“Aglet sangat populer di Jepang dan di seluruh Asia, dan pengumuman hari ini bersama LINE akan mempercepat pertumbuhan tersebut,” kata Onlife CEO Ryan Mullins. “Kami mengetahui bahwa para pemain game kami mencari pengalaman yang mulus baik di dunia online maupun offline mereka, dan kemitraan baru ini merupakan langkah lain dalam penciptaan ‘Convergence’ for all.’”

Opensignal: Laporan Pengalaman Jaringan 5 Operator Seluler di Indonesia

tabloidpulsa.id – Perusahaan analitik seluler global Opensignal kembali merilis artikel analisis terbaru berjudul “Laporan Pengalaman Jaringan Seluler”.

Melalui artikel tersebut, Opensignal memaparkan hasil analisis terhadap pengalaman jaringan seluler dari semua penggunanya di Indonesia pada lima operator, yaitu: 3 (Tri), Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL, selama 90 hari mulai 1 Agustus 2022. Opensignal juga memeriksa pengalaman jaringan seluler penggunanya di 10 wilayah utama di Indonesia dan menggunakan pengukuran 5G serta teknologi jaringan seluler generasi lama untuk menentukan skor setiap kategori penghargaan.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai analisis Opensignal bisa langsung mengunjungi tautan berikut: https://www.opensignal.com/in/reports/2022/12/indonesia/mobile-network-experience

Berikut beberapa poin temuan utama yang terdapat dalam artikel tersebut:

XL berada di posisi teratas untuk hasil pengukuran Pengalaman Video, Game, dan Aplikasi Suara di Indonesia: Pengguna smartphone di XL menikmati kualitas pengalaman terbaik yang tersedia saat streaming video, bermain game seluler multiplayer, atau menggunakan layanan suara over-the-top (OTT).

XL dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pengalaman Kecepatan Unduhan: Pengguna XL mencatat Pengalaman Kecepatan Unduhan tercepat di Indonesia, rata-rata 20,8 Mbps lebih unggul 18,2% di atas Telkomsel. Kecepatan unduhan ini mengalami peningkatan rata-rata sebesar 2,1 Mbps atau 10,9% sejak laporan Opensignal sebelumnya dirilis pada Juli 2022.

Telkomsel memiliki pengalaman paling konsisten: Telkomsel memenangkan penghargaan kualitas Excellent Consistent dan Core Consistent dua kali berturut-turut dalam laporan pengalaman seluler Opensignal.

Telkomsel Unggul dalam Pengalaman Jangkauan 4G: Dengan skor 8,8 pada skala 10 poin, Telkomsel memenangkan penghargaan Pengalaman Jangkauan 4G, mengungguli XL (6,5) dan Indosat (6,4). Pengalaman Jangkauan 4G Opensignal menganalisis tempat menerima sinyal 4G relatif terhadap lokasi yang dikunjungi pelanggan operator jaringan.

Kolaborasi GoTo dan Transjakarta, GoPay Akan Jadi Opsi Pembayaran di Transjakarta

GoPay di Aplikasi Tije

tabloidpulsa.id – Transjakarta dan GoTo, dua andalan warga Jakarta dalam bermobilitas, bersinergi guna meningkatkan kemudahan dan kenyamanan perjalanan masyarakat melalui transportasi publik terintegrasi. 

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU)  antara GoTo dan Transjakarta yang berlangsung pada 13 Desember 2022, di Halte CSW Jakarta. Menyusul ditandatanganinya MoU tersebut, kolaborasi GoTo dan Transjakarta pada tahap awal ditandai dengan terintegrasinya GoPay dengan aplikasi Tije. 

GoPay sebagai layanan dompet elektronik dari GoTo Financial yang paling banyak digunakan di Indonesia akan tersedia sebagai opsi pembayaran di aplikasi mobile TiJe, sebuah platform digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna Transjakarta, seperti membeli tiket hingga mendapatkan informasi rute dan halte. Pembayaran nontunai dengan GoPay di aplikasi TiJe dapat dilakukan mulai Januari 2023. 

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan, “Masyarakat Jakarta memiliki tingkat mobilitas tinggi yang semakin mendekati kondisi sebelum pandemi. Harapan kami, kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije. Kami berharap ke depannya integrasi antara Tije dan GoTransit akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta.”  

Andre juga menambahkan bahwa kolaborasi ini juga  merupakan langkah lanjutan komitmen pihak GoTo dalam mewujudkan ekosistem transportasi publik yang mudah dan nyaman sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam bepergian. 

Sementara itu, Yana Aditya, Direktur Utama Transjakarta menyampaikan “Dengan kolaborasi ini visi Transjakarta untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dapat semakin diperluas melalui pilihan moda transportasi yang lebih banyak serta cara pembayaran yang lebih mudah.” 

Yana juga mengatakan nota kesepahaman yang segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan ini akan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang pada akhir tahun ini telah mencapai lebih dari 800 ribu per hari. Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan integrasi dengan berbagai pihak termasuk pelaku industri teknologi seperti GoTo dengan GoPay sebagai solusi keuangan digitalnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya kemudahan mobilisasi dan bertransaksi.

Keselarasan visi dan komitmen inilah yang mendorong kolaborasi  di antara dua kekuatan besar di sektor transportasi dan teknologi ini. Selain memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran, kolaborasi GoPay dan Transjakarta melengkapi kerja sama strategis GoPay lainnya dengan sejumlah layanan transportasi umum di berbagai kota seperti Kereta Commuter Indonesia, MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird. Kerja sama dengan berbagai transportasi publik terbukti telah meningkatkan transaksi GoPay untuk layanan mobilitas sebesar lebih dari 4x lipat sejak Januari hingga November 2022.

Tidak berhenti di sini, bentuk kolaborasi lainnya dari GoTo dan Transjakarta juga akan segera diperkenalkan, untuk menawarkan lebih banyak kemudahan bagi pengguna Transjakarta, antara lain untuk membeli tiket Transjakarta melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek. GoTransit merupakan inovasi yang telah memperkuat Gojek sebagai penghubung multimoda transportasi publik, khususnya masyarakat dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, untuk mempermudah mobilitas agar perjalanan lebih mudah dan efisien.

Epson Definisikan Tujuan Perusahaan untuk Pelestarian Lingkungan

Epson Mendefinisikan Tujuan Perusahaan

tabloidpulsa.id – Seiko Epson Corporation telah mendefinisikan Tujuan Perusahaan dari Epson Group (Epson).

Pernyataan Tujuan Perusahaan mengartikulasikan jenis nilai yang ditawarkan Epson kepada dunia, alasan unik keberadaan perusahaan sebagai dasar utamanya.

Inovasi efisien, ringkas, dan presisi yang diupayakan Epson melampaui teknologi.

Ini mencakup filosofi untuk menghilangkan limbah, mengurangi dimensi, dan meningkatkan presisi, sebuah pendekatan yang dapat menciptakan nilai sosial yang lebih besar.

Tujuan perusahaan tidak dapat diwujudkan oleh karyawan Epson saja. Pelanggan, mitra, dan masyarakat harus berempati dan berbagi tujuan kami. 

Epson berusaha untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan pengembangan budaya dan untuk memperkaya kehidupan dan menciptakan dunia yang lebih baik.

Presiden global Epson Yasunori Ogawa mengatakan, “Kami di Epson menandai tahun ke-80 kami dalam bisnis pada bulan Mei tahun ini. Kami selalu melatih kreativitas dan menantang diri kami sendiri untuk memberikan produk dan layanan yang melebihi harapan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi yang efisien, kompak, dan tepat yang telah kami kembangkan sejak perusahaan didirikan. Kami akan terus mematuhi filosofi unik Epson tentang inovasi yang efisien, ringkas, dan tepat, memanfaatkan nilai luar biasa yang dihasilkan inovasi tersebut untuk mengatasi masalah lingkungan global dan masalah sosial lainnya, dan bekerja sama untuk menciptakan planet yang lebih baik dan memperkaya kehidupan masyarakat.”

Epson bermaksud untuk terus berkolaborasi dengan pelanggan dan mitranya untuk memecahkan masalah sosial dan untuk memperkaya kehidupan dan menciptakan dunia yang lebih baik.

Puncak Blibli Histeria 2022, Mobil Listrik Dilelang Mulai Rp12

Blibli Histeria Spektakuler 12.12 Lelang Mobil

tabloidpulsa.id – Blibli konsisten menghadirkan rangkaian program Blibli Histeria untuk meramaikan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Beragam penawaran luar biasa digelar untuk pelanggan setia. Tahun ini, rangkaian dibuka dengan Blibli Histeria Seru 10.10 dimana pelanggan bisa mendapatkan tiket konser NCT 127, kemudian Blibli Histeria Luar Biasa 11.11 berhadiah belanja trip ke Korea Selatan, dan ditutup dengan Blibli Histeria Spektakuler 12.12 dengan lelang mobil listrik.

Periode puncak Blibli Histeria Spektakuler 12.12 yang berlangsung hingga tanggal 15 Desember ditandai dengan hadirnya Mega Lelang sebagai fase pamungkas. Program lelang ini sendiri berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Desember 2022 di empat waktu berbeda setiap harinya, yakni pukul 12.00, 18.00, 20.00, dan 22.00 WIB.

Di Mega Lelang, pelanggan bisa mewujudkan wishlist akhir tahun akan berbagai produk kekinian, mulai dari smartphone dan gadget terbaru hingga fashion item paling trendy. Bahkan, khusus di Mega Lelang pada 12 Desember 2022, Blibli melakukan lelang mobil listrik dengan harga mulai dari Rp12!

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo mengatakan, “Mega Lelang menghadirkan berbagai pilihan produk branded yang menjadi hot item in the market, seperti mobil listrik yang sedang diminati saat ini, sekaligus menjadi upaya Blibli dalam mendukung keberlanjutan lingkungan di dalam gaya hidup pelanggan”. 

Menurut Edward, dengan pilihan produk yang lengkap dan waktu pelaksanaan yang bisa dipilih sesuai preferensi, Mega Lelang jadi kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk-produk yang dibutuhkan dengan lebih puas dan dengan cara yang lebih menyenangkan. Untuk memastikan kepuasan pelanggan, dalam menentukan pemenang di setiap program yang dihadirkan Blibli menerapkan prinsip fairness dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan. Blibli juga menyediakan layanan customer-care 24/7 di berbagai saluran mulai dari telepon, email, hingga media sosial yang telah memenangkan penghargaan kelas dunia.  

“Kami pun senang bisa menghadirkan Blibli Histeria untuk menjawab antusiasme pelanggan selama rangkaian Blibli Histeria 2022. Selama periode kampanye Histeria 10.10 dan 11.11, tercatat ada 55 juta pengunjung dan peningkatan nilai transaksi sebanyak 3 kali dibandingkan periode normal dalam 30 hari terakhir. Selain itu, dengan hadirnya beragam toko resmi atau official store menambah sederet pengalaman berbelanja dengan nilai tambah di Blibli. Dengan adanya relevansi antara program yang kami tawarkan dengan permintaan masyarakat, Blibli Histeria akan menjadi momen yang berkesan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya sebelum menutup tahun 2022 dengan suka cita,” kata Edward melanjutkan. 

Sepanjang Blibli Histeria 2022, Bliblimart menjadi kategori belanja paling diminati, sedangkan Handphone, Tablet & Accessories merupakan penyumbang transaksi terbesar sepanjang Histeria 2022. Dari sisi penggunaan fitur, Blibli mencatat peningkatan signifikan pada penggunaan fitur 2 Jam Sampai serta solusi omnichannel seperti Click & Collectdan Tukar Tambah. 

Blibli Histeria merupakan bentuk komitmen Blibli dalam memberikan kepuasan berbelanja bagi pelanggan. Tak hanya melalui program ini, Blibli juga menghadirkan sederet program menarik lainnya yang terus digelar sepanjang tahun, mulai dari Big Pay Day di setiap akhir bulan, kampanye terkait perempuan dan anak, seperti Festival Belanja Cantik, Moms and Kids Fair, dan peringatan Hari Ibu, hingga brand deals dari beragam merek ternama baik lokal maupun internasional. 

Editor's Pick