Home NEWS Cerita Seru Dibalik Desain Kekinian Galaxy Z Fold5 | Z Flip5

Cerita Seru Dibalik Desain Kekinian Galaxy Z Fold5 | Z Flip5

Desain Galaxy Z Flip5

tabloidpulsa.id – Sejak Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold pertama kali menghadirkan pengalaman unik ponsel lipat, seri Galaxy Z terus memimpin pasar dengan produk inovatif yang menggabungkan teknologi dan desain terbaik. Hingga saat ini, para desainer seri ini memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan perangkat lipat. Inovasi berkelanjutan ini tidak hanya mencerminkan pemahaman yang mendalam tentang gaya hidup pengguna, tetapi juga menunjukkan dedikasi untuk memperkaya kehidupan sehari-hari.

Sejalan dengan visi ini, lini perangkat lipat terbaru dari Samsung Electronics membuka lebih banyak peluang bagi pengguna. Dengan Flex Window baru dari Galaxy Z Flip5, membuat penggunanya mampu berekspresi lebih, sementara pengalaman tampilan luas yang lebih baik dari Galaxy Z Fold5 membuat Anda mampu menciptakan karya masterpiece pribadi. Anda dapat merasakan dunia baru dengan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold 5tempat Anda berekspresi dan berkreasi.

Keseimbangan Antara Desain dan Teknologi

Ponsel pintar senantiasa berada dalam pandangan kita. Dari saat Anda bangun hingga Anda tidur, ponsel pintar Anda mungkin selalu dilihat sepanjang hari. Itu sebabnya bentuk dan fungsi memiliki peran yang sama pentingnya dalam desain ponsel pintar. Ponsel pintar mampu menginspirasi kita untuk mengekspresikan diri, oleh karena itu perangkat kita perlu memiliki harmoni visual yang kuat. Dengan prinsip ini, para desainer memastikan bahwa estetika dari seri Galaxy Z dapat dinikmati dari berbagai sudut.

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 memukau pengguna dengan desain yang seimbang dan dirancang dengan cermat. Perpaduan yang mulus antara teknologi canggih dan keahlian artistik menciptakan bentuk sempurna yang membangkitkan unsur-unsur futuristik dan tren saat ini — meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Sebuah Seni dari Simetris

Prinsip desain dari seri Galaxy Z dimulai dengan simetri pada ponsel lipat. Dengan tetap mempertahankan bentuk ciri khasnya, Flex Window baru pada Galaxy Z Flip5 membuka banyak peluang bagi Anda untuk menunjukkan gaya pribadi Anda. Lebih dari itu, Galaxy Z Fold5 telah diperbaiki dengan lebih banyak detail. Esensi dari desain grid ikonik dari seri Galaxy Z tercermin dalam keseimbangan proporsional yang sempurna antara tampilan dan struktur perangkat, serta eksterior yang terjaga dengan baik.

Desain yang proporsional dan simetris memberi kenyamanan pengguna saat menjelajah Galaxy Z Series terbaru

Desain yang Lebih Harmonis

Dengan diperkenalkannya engsel Fleksibel baru, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 kini tampil dengan desain yang lebih harmonis saat dalam posisi dilipat. Ukuran dan berat keseluruhan juga telah dikurangi, meningkatkan keterjangkauan dan kenyamanan pengguna. Perbaikan ini memungkinkan perangkat yang dilipat menjadi lebih stabil dan memakan ruang yang lebih sedikit, sehingga lebih nyaman digenggaman dibandingkan sebelumnya.

Warna Baru untuk Momen Seru

Baca Juga:  6 Alasan Upgrade ke Samsung Super Smart TV+

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 hadir dengan berbagai pilihan warna yang mengusung konsep “Future Nature.” Warna-warna ini mencerminkan penghargaan terhadap keindahan alam serta optimisme terhadap masa depan, dengan tujuan untuk menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Desain belakang yang bersinar dan bingkai logam di sisi samping semakin memperkuat daya tarik warna-warna ini, dan Galaxy Z Flip5 tersedia dalam varian warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, sementara Galaxy Z Fold5 menghadirkan pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Mint adalah tambahan terbaru dalam lini Galaxy Z Flip5, membawa semangat baru ke perangkat tersebut. Sedangkan warna terbaru Galaxy Z Fold5, Icy Blue, terinspirasi oleh nuansa biru yang ditemukan di gletser kuno.

Berbagai pilihan warna kekinian yang terinspirasi dari alam menambah kesan aesthetic dari ragam HP lipat yang diluncurkan Samsung tahun ini

Empat pilihan warna tambahan — Gray, Blue, Green, dan Yellow— yang terinspirasi oleh konsep “Modern Nature” akan eksklusif tersedia untuk pembelian melalui www.samsung.com/id. Keempat warna dengan nuansa alami yang elegan ini dipasangkan dengan bingkai logam matte berwarna graphite untuk menggabungkan estetika modern dengan elemen organik.

Cara Baru Mengeksperikan Diri

Seri Galaxy Z Flip menggabungkan portabilitas dan gaya, menciptakan pengalaman ponsel pintar yang benar-benar baru. Dengan desain yang compact, Anda dapat dengan mudah menyimpan ponsel pintar Anda dalam saku. Selain itu, Flex Window yang diperluas meruntuhkan batasan dalam ekspresi dan penggunaan dengan berbagai pilihan kustomisasi yang beragam dan akses ke fitur produktivitas. Menampilkan jati diri Anda sekarang semudah meletakkan Galaxy Z Flip5 di atas meja agar dunia bisa melihatnya.

Layar Lebih Besar, Berekspresi Lebih Berani

Dengan lebih banyak ruang, tata letak yang sederhana, dan objek-objek berani, pernyataan lebih kuat dapat diwujudkan. Galaxy Z Flip5 memberikan ruang yang cukup pada Flex Window untuk membebaskan kreativitas Anda. Anda juga dapat menyelaraskan tampilan Flex Window dengan jam tangan Galaxy Watch6 Anda, menciptakan konsistensi tampilan di seluruh perangkat Galaxy Anda.

Galaxy Z Flip5 memiliki potensi lebih besar dalam mengekspresikan kepribadian Anda. Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan Flex Window dengan berbagai pilihan jam grafis atau bingkai, serta kemampuan untuk menambahkan widget guna mengakses informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah. Dengan hadirnya Flex Window yang baru, setiap inci layar dapat sepenuhnya didedikasikan untuk Anda.

Mengambil Foto Jadi Lebih Menarik

Kemampuan selfie pada Galaxy Z Flip5 juga telah ditingkatkan secara signifikan. Anda bisa langsung mengakses aplikasi kamera dari Flex Window untuk mengambil, melihat, bahkan menghapus foto Anda secara langsung. Beralih antara mode kamera dan pengaturan waktu juga menjadi lebih mudah, begitu juga dalam menentukan dimensi atau memilih foto mana yang ingin disimpan — semuanya bisa dilakukan melalui Flex Window. Bayangkan saja: Anda mengambil foto selfie dengan mode potret, memperbesar objekkecil, dan menandai foto favorit, semua tanpa perlu membuka ponsel Anda.

Baca Juga:  Eksklusif Smartfren eSIM untuk Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE Bonus Kuota 90 GB
Memanfaatkan Flex Mode, Desain yang multifungsi sangat bermanfaat bagi konsumen ketika berfoto

Satu untuk Semuanya

Flex Window yang lebih luas pada Galaxy Z Flip5 juga mempermudah rutinitas sehari-hari Anda. Selain kemampuan dasar Flex Window, seperti memeriksa pemberitahuan atau mengakses pengaturan cepat, kini Anda juga dapat melihat riwayat panggilan dan percakapan Anda. Dengan adanya papan ketik QWERTY lengkap, Anda dapat melakukan lebih dari sekadar membalas pesan dengan emoji. Keseluruhan pengalaman ponsel Anda sekarang bisa dimulai dan diakhiri langsung dari Flex Window.

Kustomisasi Lengkap

Pengembangan dari desain Galaxy Z Flip5 tak hanya sebatas mengkustomisasi tampilan layar. Di luar perlindungan bagi perangkat, Flipsuit Case yang baru ini sepenuhnya mendukung kartu NFC yang dapat diubah-ubah, memungkinkan Anda untuk menyelaraskan desain Flex Window dengan casing untuk lebih banyak variasi personalisasi. Sekarang, Anda bisa merombak desain perangkat Anda dari depan hingga belakang, bahkan dari bagian dalam hingga luar.

Multi-window memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk multitasking secara mudah

Berkarya Tanpa Batas

Seri Galaxy Z Fold membuat cara baru untuk meningkatkan produktivitas. Contohnya, jika sering bepergian karena pekerjaan, Anda bisa langsung mengikuti panggilan konferensi atau mengedit dokumen saat dalam perjalanan tanpa perlu membuka laptop. Seri Galaxy Z Fold telah mendukung produktivitas sehari-hari melalui pengalaman layar besar yang kuat, kini, seri ini menambah pengalaman pengguna lebih jauh lagi dengan memperluas fiturnya. Utamanya, desain baru Galaxy Z Fold5 memiliki peningkatan untuk penggunaan multitasking dan layar yang lebar.Perangkat ini menjadi teman ideal selama perjalanan harian yang biasa, misalnya menuju tempat kerja. Dengan Multi Window, Anda bisa memanfaatkan perjalanan dengan membaca berita sehari-hari sembari membuat catatan. Anda juga bisa menggunakan fitur multi-touch baru untuk dengan mudah melampirkan berkas ke email menggunakan Drag and Drop dengan dua tangan — membantu menyelesaikan tugas di mana pun Anda berada. 

Pembaruan Multi Window

Salah satu fitur paling kuat dari seri Galaxy Z Fold adalah Multi Window, yang kini lebih ditingkatkan untuk produktivitas yang lebih baik. Fitur-fitur eksperimental yang sebelumnya tersedia melalui Labs, seperti Pop-up view yang mengubah aplikasi menjadi jendela pop-up dengan menarik sudut kanan atas, dan Split Screen View yang membagi layar saat Anda menggesekkan dua jari — sekarang menjadi fitur resmi One UI yang dimulai dengan Galaxy Z Fold5. Misalnya, jika ingin membuat catatan saat membaca, cukup gunakan dua jari untuk membuka Multi Window dengan notepad. Anda dapat dengan mudah menulis ide-ide Anda dengan akses mudah ke dua jendela berdampingan pada satu layar.

Baca Juga:  Blibli dan Samsung Buka Experience Store Baru di Kota Malang

Produktivitas Lebih Mudah dan Cepat

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan fitur Drag and Drop dua tangan yang inovatif — penambahan luar biasa yang meningkatkan kemampuan multitasking pada layar besar. Anda dapat menggunakan satu jari untuk menahan objek dan jari lainnya untuk berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya, memberikan tingkat efisiensi dan kenyamanan yang baru. Sebagai contoh, tekan gambar di galeri dengan satu jari dan sekaligus gunakan jari lainnya untuk membuka jendela baru dan melampirkan gambar tersebut ke email. Saat memindahkan aplikasi ke halaman lain, cukup tahan ikonnya menggunakan tangan lainnya untuk menggesek layar beranda dan tempatkan aplikasi tepat di tempat yang Anda inginkan. Peningkatan multi-touch ini membuka potensi besar untuk produktivitas pada Galaxy Z Fold5.

Upaya untuk meningkatkan produktivitas telah menghasilkan lebih banyak cara untuk melakukan multitasking. Hingga empat aplikasi yang baru-baru ini digunakan dapat ditambahkan ke Taskbar, memungkinkan transisi yang mudah antara aplikasi. Saat beralih ke aplikasi lain, Anda dapat membuka jendela pop-up untuk melakukan multitasking di berbagai aplikasi dan jendela, jauh lebih nyaman daripada sebelumnya.

Kenyamanan yang Maksimal

Case Slim S Pen yang baru ini memiliki desain yang meningkatkan pengalaman Anda dengan S Pen Fold Edition. Tempat S Pen yang lebih ramping dan tipis tidak hanya membantu ponsel Anda berbaring datar, membuatnya mudah untuk membuat catatan di atas meja, tetapi juga memastikan Anda dapat menulis dengan pegangan yang lebih nyaman. Selain itu, ada fitur toggle yang memungkinkan Anda dengan nyaman melampirkan atau melepaskan S Pen Fold Edition.

Casing S Pen hadir dalam tiga warna — Icy Blue, Sand, dan Graphite. Untuk membuat pernyataan gaya yang berani, Casing Slim S Pen Icy Blue dan Sand telah dipasangkan dengan Edisi S Pen Fold Lime dan Apricot. 

Pada tahun 2019, Galaxy Fold merevolusi pasar smartphone dengan memimpin kategori ponsel lipat yang baru. Setiap pembaharuan dalam seri ini mempertajam teknologi lipat, menangkap inti era modern melalui desainnya, dan membuka pengalaman pengguna baru dan inovatif.

Pada tahun 2023, Samsung memperkenalkan langkah berikutnya dalam evolusi seri Galaxy Z dan identitas desain ikoniknya. Dengan grid yang seimbang, bentuk yang sempurna, dan warna-warna yang terinspirasi oleh alam, desain ponsel lipat baru ini menaikkan standar untuk semua. Kini, Anda dapat membuat sesuatu dengan gairah, mengungkapkan dengan tujuan, dan mengisi hidup Anda dengan kemungkinan tak terbatas menggunakan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Previous articleSmartfren Luncurkan Paket Gaul Merdeka, Rp 17 Ribu Dapat Kuota 8GB
Next articlePUBG MOBILE Luncurkan Kostum In-Game Garuda Series Hunter
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here