tabloidpulsa.id –TECNO esmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship lipat pertamanya, yaitu PHANTOM V Fold 5G dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2023 di Barcelona pada 28 Februari 2023. Produk ini menjadi smartphone lipat pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset Mediatek 9000+ yang tentu bisa memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.
“Kami sangat senang bisa menandai tonggak sejarah yang menarik dan penting bersama dengan MediaTek dengan peluncuran PHANTOM V Fold 5G. Dalam mengembangkan smartphone lipat kiri-kanan pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000+, kami menggarisbawahi keyakinan kuat kami pada kemampuan kemitraan ini untuk terus memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia.” Ungkap Jack Guo, General Manager TECNO Global.
MediaTek Dimensity 9000+ adalah prosesor dual-5G dengan fungsi dual-SIM yang disesuaikan untuk desain layar besarnya, dengan skor tes AnTuTu keseluruhan lebih dari 1,08 juta poin, salah satu dari hanya dua prosesor di dunia yang melampaui hasil lebih dari satu juta poin. Meskipun perangkat lipat sering mengalami konsumsi daya yang tinggi karena desain layar besar dan beberapa fungsi, MediaTek Dimensity 9000+ memastikan kinerja luar biasa dengan konsumsi daya yang lebih rendah berkat proses manufaktur 4nm dan desain arsitekturalnya yang canggih. Chipset ini memberi konsumen pengalaman yang mulus saat beralih antara layar utama dan layar depan, dengan multi-tasking yang mudah antara beragam aplikasi.
“PHANTOM ini merupakan seri flagship, sebelumnya terdapat Phantom X dengan layar borderless 3D serta 48MP ultra clear selfie camera dan juga 50 MP Ultra-sensitive kamera. Lalu Phantom X2 Series dengan fitur world’s first retractable potrait lens ditambah chipset MediaTek dimensity 9000, dan kali ini yang terbaru adalah PHANTOM V Fold 5G yang merupakan ponsel lipat pertama TECNO dengan layar ganda 120Hz dan dipadukan chipset MediaTek Dimensity 9000+. Namun tentu saja, kita harus bersabar karena seri flagship TECNO ini belum akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini” tambah Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia.
Layar bagian depan PHANTOM V Fold 5G ini menggunakan panel layar AMOLED LTPO sebesar 6,42 inci beresolusi 1080 x 2550 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz. Jika dibuka, layarnya juga menggunakan panel AMOLED LTPO 7,85 inci (2000×2296). Terdapat juga tiga kamera dibagian belakang, kamera utama 50 MP, kamera zoom 50 MP, serta Ultra wide 13 MP.
Selain PHANTOM V Fold 5G, pada event MWC 2023, TECNO juga menampilkan beberapa ekosistem produk AIoT, yang mencakup smart wearables, produk smart audio, laptop, perangkat smarthome, dan banyak lagi.
tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk meluncurkan enterprise campus private wireless network canggih di beberapa pulau besar di Indonesia. Sebagai bagian dari MoU, solusi private wireless Nokia akan diterapkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan. MoU tersebut menandai kesamaan visi IOH dan Nokia dalam mempercepat agenda transformasi digital Indonesia.
Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.
Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.
Secara keseluruhan, MoU bertujuan membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga memastikan pelanggan bisnis IOH dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things (IoT), dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.
Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “IOH adalah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa melalui strategi utama kami untuk berfokus pada pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Kolaborasi kami dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti kami, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan.”
Ricky Corker, Chief Customer Experience Officer of Nokia, mengatakan “Kami sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luas kami dalam jaringan misi-kritis ke kolaborasi ini bersama Indosat Ooredoo Hutchison untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital. Menggunakan private wireless network Nokia sebagai fondasi untuk strategi digital, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas.”
Solusi private wireless kelas industri Nokia, Modular Private Wireless, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri. Ini akan membantu pelanggan IOH menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta mencapai tingkat kualitas, efisiensi, dan produktivitas baru.
tabloidpulsa.id – Couchbase, Inc. hari ini mengumumkan Program Mitra ISV (Independent Software Vendor/ Vendor Perangkat Lunak Independen) yang diperluas. Program ini akan menyediakan Paket Sukses terbaru bagi para ISV Paket Sukses yang mencakup peningkatan level pelatihan, sertifikasi, dan sumber daya tambahan yang diperlukan untuk membangun dan memonetisasi aplikasi modern mereka dengan mudah. Paket Sukses tersebut telah dilengkapi dengan Panduan Program ISV yang baru dengan lebih banyak informasi dan sumber daya untuk memudahkan pelanggan ISV saat mulai menggunakan Couchbase.
“Kami telah menelusuri pasar mencari platform basis data cloud yang mampu menangani kompleksitas portofolio data pelanggan kami yang sangat luas, dan Couchbase Capella adalah pilihan yang paling sesuai,” kata Simba Mupfunya, arsitek perangkat lunak di Netropolix. “Capella membantu memusatkan dan mengonsolidasikan data sekaligus ekosistem basis data kami, membuat kami mampu memodernkan tumpukan teknologi kami di cloud untuk melayani kebutuhan pelanggan kami yang beragam dengan lebih baik. Capella membuat kami dapat menempatkan aplikasi dan memantau log dengan mulus, sambil menangani sejumlah besar permintaan untuk memastikan semuanya berjalan lancar.”
Upaya mengembangkan aplikasi pemimpin pasar yang harus berkembang dengan cepat dapat menyulitkan perusahaan karena kompleksitas seperti penyebaran basis data, penguncian vendor, atau kurangnya sumber daya. Mitra ISV sering memanfaatkan berbagai sumber daya yang berbeda untuk mendapatkan persyaratan yang diperlukan untuk pengembangan aplikasi sehingga mereka dapat berinovasi untuk memenuhi permintaan. Pada saat yang sama, sangat penting bagi perusahaan-perusahaan tersebut untuk terus unggul dari kompetitor dan menjaga kemampuan menghasilkan keuntungan.
Platform data cloud Couchbase Capella memecahkan masalah ini dengan membantu mitra ISV mendapatkan fleksibilitas mengonsolidasikan arsitektur mereka dan mempercepat pengembangan aplikasi sehingga pada saat bersamaan dapat memberikan kemampuan yang luas dan arsitektur yang levelnya sangat dapat ditingkatkan untuk menurunkan total biaya kepemilikan (TCO). Couchbase bekerja sama dengan mitra ISV untuk menyematkan atau memaketkan platform basis data cloud-nya dengan aplikasi atau solusi lain yang ditawarkan kepada pelanggan mereka. Dengan melakukan standardisasi di Couchbase, mitra ISV dapat membangun bisnis mereka, memperluasnya serta meningkatkan pendapatan, margin, dan waktu yang dibutuhkan bagi aplikasi mereka untuk membuahkan hasil (time to market).
Program Mitra ISV Couchbase merupakan sumber daya tunggal bagi perusahaan yang mencari solusi yang bersahabat untuk pengembang saat membangun aplikasi modern dengan platform basis data cloud yang cepat, fleksibel, familier, dan terjangkau. Dengan investasi mitra ISV yang baru ini, Couchbase mempermudah mitra ISV untuk menambahkan fitur modern ke aplikasi mereka dan meningkatkan diferensiasi dari kompetitor. Mitra Couchbase ISV dapat memanfaatkan kemampuan di Capella dan mendapatkan keuntungan dari:
Siklus rilis yang lebih cepat dan duplikasi data yang lebih sedikit: Capella adalah dokumen JSON dan basis data yang berisi kunci dan nilai, dengan cache bawaan, pencarian teks lengkap, identifikasi dan analitik untuk mendukung banyak kasus penggunaan.
Faktor kebiasaan untuk peningkatan yang lebih cepat: Keakraban untuk peningkatan yang lebih cepat: Capella menggunakan SQL sebagai bahasa kueri untuk dokumen JSON; tim tidak harus mempelajari bahasa kueri baru sehingga dapat mengurangi kesenjangan keterampilan.
Selalu di aplikasi seluler dan IoT: Layanan Aplikasi Capella memberikan data yang mengutamakan luring tanpa tergantung pada konektivitas web sehingga pengguna dapat membuat kueri, mencari, dan menganalisis di edge.
Ketersediaan yang tinggi dan otomatisasi: Penyiapan, pencadangan, pemutakhiran, dan manajemen berkelanjutan dibuat otomatis untuk menghadirkan layanan yang “selalu aktif”, sehingga mengurangi upaya operasional perusahaan.
“Kami berdedikasi memperluas ekosistem mitra ISV kami untuk memberikan kecepatan, kemampuan meningkatkan skala, dan ketangguhan yang tak tertandingi,” kata Matt McDonough, Wakil Presiden Senior Pengembangan dan Strategi Bisnis di Couchbase. “Adanya sumber daya baru bagi ISV untuk belajar tentang Capella membuat tim lebih berdaya saat memulai proses pengembangan aplikasi mereka karena mengetahui mereka didukung teknologi dengan performa tinggi yang mudah digunakan yang meniadakan upaya mengelola sendiri basis data secara terus menerus.”
tabloidpulsa.id – Mengawali tahun 2023, POCO makin agresif untuk memperkuat posisinya sebagai trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia, salah satu strateginya dengan terus memperluas jaringan POCO agar semakin mudah dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia. Terbaru, POCO secara resmi melakukan kerjasama strategis dengan Erafone, salah satu raksasa ritel gadget dan lifestyle di Indonesia, yang mana mulai Februari 2023, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan POCO M5s secara offline di gerai Erafone di Indonesia.
Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, ”Tahun 2023 ini merupakan tahun Gen Z untuk semakin unjuk gigi, dan langkah ini merupakan komitmen POCO untuk terus dan semakin banyak menjangkau Gen Z dengan menghadirkan produk berperforma ekstrem dalam harga ekstrem, sehingga mereka dapat semakin maksimal dan menginspirasi bagi orang-orang disekitarnya.”
Lebih lanjut Erajaya Digital menambahkan bahwa tren dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa pembelian smartphone didominasi oleh Gen Z, di mana mereka sudah menganggap smartphone sebagai pusat hiburan dan lifestyle. Kualitas kamera yang baik, layar, dan kuat digunakan saat bermain game menjadi faktor-faktor utama Gen Z dalam memilih smartphone.
“Berkaca dari animo konsumen Erajaya Digital, khususnya di Erafone, POCO merupakan brand yang sangat identik dengan anak muda, khususnya Gen Z. Oleh karena itu kami melihat kerjasama ini merupakan langkah strategis yang sangat baik dan dapat menjawab apa yang diinginkan oleh konsumen kami,” ujar Luis Anthony, Head of Marketing Erajaya Digital.
POCO M5s akan menjadi produk pertama POCO yang akan tersedia di Erafone, yang rencananya akan diperkenalkan di beberapa gerai Erafone di lebih dari 500 toko. Nantinya POCO Fans dapat melihat, merasakan experience secara langsung, dan mendapatkan benefit maupun garansi yang sama seperti membeli via website POCO selama periode 15 bulan. Selain di Erafone, POCO M5s juga akan tersedia secara offline di Xiaomi Store di seluruh Indonesia dan selected Xiaomi Shop.
POCO M5s Maksimal Serunya
POCO M5s merupakan smartphone jagoan POCO untuk mereka yang senang menikmati berbagai hiburan. Dibekali 64MP AI Quad Camera, dan 13MP front camera, serta teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi, POCO M5s mampu menghasilkan berbagai foto yang maksimal, dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan kreasi video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing Sky Filter.
Layar AMOLED kembali hadir di dalam POCO M Series di mana POCO M5s telah menghadirkan layar 6.43” full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, untuk pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai film favorit. POCO M5s mampu memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 Color Gamut, dan peak brightness 1100 nits.
Sementara dengan hadirnya fitur premium untuk melindungi mata, seperti DC Dimming yang dapat mengurangi kerlipan cahaya, 360° ambient light sensor untuk mengatur tingkat kecerahan secara otomatis, Reading Mode untuk memberikan sensasi layaknya membaca buku, dan Sunlight Display, POCO M5s selalu nyaman digunakan walaupun dalam jangka waktu yang lama dan berada di bawah sinar matahari.
Smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Helio G95 ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan 33W fast charging sehingga mampu digunakan bermain game hingga 11 jam, dan 37 jam voice call. POCO M5s memiliki desain modern dengan dimensi yang pas digenggam, 160.46mm x 74.5mm x 8.29mm, berat 178.8 gram, dalam 2 pilihan warna, Grey dan Blue, serta Corning® Gorilla® Glass untuk proteksi layar dari goresan, dan sertifikasi IP53 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air. Dari sisi konektivitas, POCO M5s memiliki 3 slot kartu yang bisa menjalankan 2 SIM Card 4G sekaligus, serta dedicated slot untuk micro SD.
tabloidpulsa.id — PT Target Sukses Sinergi (MTARGET) meluncurkan Digital Intelligence Assistant (DIA), sebuah asisten penulisan email berbasis Artificial Intelligence (AI) atau Email with AI. Sebelumnya, pada pertengahan Januari 2023, MTARGET terpilih sebagai salah satu Startup Indonesia yang bergabung dalam program Microsoft Founders Hub.
Kemitraan inilah yang kemudian membantu MTARGET melahirkan DIA dengan dukungan tenaga dari OpenAI, perusahaan yang mengembangkan ChatGPT. Email with AI dapat membantu tim pemasaran untuk menulis email secara otomatis berdasarkan perintah yang dimasukkan.
Fitur Email with AI ini merupakan yang pertama di Indonesia dan diharapkan akan memimpin inovasi di industri email marketing. Dengan fitur ini, perusahaan dapat memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk menulis konten email yang menarik dan relevan secara lebih cepat dan mudah. Ini memungkinkan tim pemasaran untuk fokus pada strategi yang lebih besar dan menyediakan waktu untuk mengerjakan hal lain.
“Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur Email with AI,” kata Yopie Suryadi, CEO MTARGET. “Fitur ini akan menjadi wajah baru dalam dunia email yang dapat membantu mengatasi permasalahan klasik dari semua content creator, yaitu writer’s block dan blank page syndrome. Dengan fitur ini, diharapkan tidak ada lagi hambatan-hambatan dari segi ide dan waktu pengerjaan dalam kampanye email marketing.”
DIA sendiri kini telah dapat dijumpai oleh semua pengguna MTARGET di halaman dashboard email masing-masing. Asisten pintar berbasis Artificial Intelligence (AI) ini bekerja layaknya asisten manusia yang akan menuliskan subject, preheader, dan body email sesuai perintah yang diterimanya.
Proses pengerjaannya dimulai dari penulisan prompt atau perintaholeh pengguna, kemudian sistem Artificial Intelligence (AI) akan menghasilkan kata-kata yang sesuai dengan perintahtersebut untuk ditampilkan pada kolom yang tersedia. Proses ini dapat diulang hingga hasil kata yang dirasa paling sesuai muncul. Sebagai referensi, Email with AI juga dilengkapi dengan saran-saran perintahyang dapat langsung digunakan.
Dalam praktiknya, kehadiran DIA dapat memangkas banyak sekali waktu dan tenaga yang biasanya dihabiskan oleh seorang email marketer ketika harus bekerja sendiri. Hasil pekerjaan yang ditampilkan pun terbilang akurat dan memiliki relevansi tinggi untuk bisa menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pengguna. Pemanfaatan yang tepat dari DIA dapat menghasilkan kekuatan kampanye email marketing yang besar di setiap industri untuk dapat bersaing di era ini.
Yopie Suryadi menuturkan bahwa peluncuran fitur baru ini menjadi salah satu langkah pencapaian visi MTARGET dalam membantu pertumbuhan bisnis perusahaan-perusahaan di luar sana. “Kami percaya bahwa teknologi ini akan membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam kampanye email mereka. Ini sejalan dengan visi perusahaan kami sendiri, yaitu ‘to provide fast, easy, and affordable email capability software for the finance and retail industries,’” jelas Yopie.
Ketika berbicara mengenai Email with AI, industri retail dan keuangan memang menjadi yang paling mendapatkan manfaatnya. Sebab, pengguna email marketing sendiri paling banyak berasal dari dua bidang industri tersebut. Maka tidak salah jika Yopie meyakini bahwa fitur barunya ini akan memberi manfaat dan bantuan yang besar bagi strategi pemasaran email yang dilakukan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang retail dan keuangan dalam menjangkau konsumen mereka.
tabloidpulsa.id –Sony Indonesia memperkenalkan dua produk digital imaging terbarunya.VENICE 2, model flagship termutakhir untuk jajaran kamera sinema digital kelas atas, kini hadir di Indonesia. Kamera yang telah banyak digunakan pada produksi serial dan film-film Hollywood ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para pembuat film dalam negeri untuk semakin menunjang kreativitas dalam berkarya.
Selain itu Sony Indonesia juga meluncurkan FE 50mm F1.4 GM, lensa ringkas yang menjadi tambahan terbaru pada jajaran full-frame G Master yang telah dikenal luas.
Bagi para fotografer dan videografer, lensa ini merupakan pilihan yang tepat untuk berkreasi. VENICE 2 dan FE 50mm F1.4 GM diperkenalkan pada acara Alpha Festival 2023 yang diadakan di Ciputra Artpreneur dan akan terbuka untuk umum pada tanggal 4 – 5 Maret 2023.
Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan kami dalam menghadirkan suatu produk agar dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam berkarya. Maka dari itu, kami dengan bangga memperkenalkan VENICE 2 dan FE 50mm F1.4 GM. Berdasarkan percakapan dengan para sinematografer dan perusahaan produksi di seluruh dunia, kami meningkatkan kualitas gambar VENICE ke level yang baru pada VENICE 2. Kami juga membuat ukuran kamera menjadi lebih kecil dan menawarkan perekaman internal untuk memungkinkan lebih banyak kebebasan berkreasi: baik menggunakan kamera pada drone, Steadicam, gimbal udara atau housing bawah air.”
“Di samping itu, kami menghadirkan FE 50mm F1.4 GM sebagai lensa prime yang dapat menjadi pilihan yang tepat baik untuk penggunaan fotografi maupun videografi, serta menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa pada 50 mm, salah satu focal length populer. Saat dipasangkan dengan kamera terbaru Sony, lensa ini merupakan pilihan ideal untuk berbagai macam penggunaan, baik untuk foto maupun video, termasuk portraiture, wedding dan commercial. Mampu mengemas teknologi G Master terbaru kami ke dalam faktor bentuk yang ringkas, menghadirkan keserbagunaan tertinggi pada 50 mm untuk Sony,” tambah Koji Sekiguchi.
VENICE 2
Sensor Baru Menghasilkan Kualitas Gambar dan Sensitivitas yang Luar Biasa pada Pencahayaan Rendah
Dipasangkan dengan sensor gambar CMOS full-frame 8,6K (8640 x 5760) yang baru dikembangkan, VENICE 2 menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dengan 16 stop dari total latitude untuk menghasilkan gambar yang indah dengan pemisahan warna dan detail bayangan yang sangat baik. Kamera ini juga mewarisi colour science dari VENICE pendahulunya, yang sangat dikenal karena warna kulit yang alami. Kamera VENICE 2 8K CineAlta memiliki ISO dual base yang unik 800/3200 yang memungkinkan para filmmaker untuk mengambil gambar yang sangat bersih seperti film dalam berbagai kondisi pencahayaan. Kamera ini mendukung segalanya mulai dari full-frame, full-frame anamorphic hingga Super35, semua dengan resolusi minimal 4K, menghasilkan sebuah sistem kamera yang luar biasa dan serbaguna untuk sinematografer dan rumah produksi film.
Untuk mengilustrasikan kekuatan VENICE 2 dan sensor 8,6K yang baru, Sony bekerja sama dengan para sinematografer terkemuka di industri ini untuk menguji kualitas gambar kamera pada beberapa situasi syuting film yang berbeda, tanpa menggunakan pencahayaan film profesional.
Sinematografer pemenang penghargaan, Robert McLachlan ASC, CSC, yang menggarap berbagai produksi yang sangat terkenal termasuk Game of Thrones (dimana ia menerima dua nominasi Emmy), Westworld, dan Lovecraft Country, telah melakukan pengujian dan pembuatan film dengan VENICE 2 full-frame 8,6K terbaru di dua negara dan memberikan tanggapannya:
“Saya sungguh berharap kami memiliki format besar, sensor 8,6K seperti Sony VENICE 2 pada karya sebelumnya. Hal ini akan membuatnya terasa lebih hebat, dan pada saat yang sama, lebih menarik, berkat peningkatan resolusi dan berdimensi. Peningkatan kecepatan, sorotan yang lebih bersih, dan bayangan, serta potensi super-shallow depth of field, akan menjadi aset yang sangat besar.”
Sinematografer pemenang Academy Award, Claudio Miranda ASC, ACC menggunakan model pendahulu VENICE pada film Top Gun: Maverick dan melakukan percobaan pada VENICE 2 yang dibandingkan dengan pendahulunya di kegelapan padang pasir California. Dia memberikan penilaian ini:
“3200 ASA sungguh luar biasa. Menurut saya, betapa bersihnya kamera ini – sungguh merupakan suatu hal yang luar biasa. Dalam film, masih ada ketepatan dalam bayangan, dan pengambilan gambar wide shot yang cukup spektakuler. Sama sekali tidak ada lampu film pada pengambilan gambar ini. Hanya ada lampu mobil, api, dan itulah intinya. Tujuannya adalah untuk pergi ke tempat antah berantah dan menyalakan api besar dan melihat sejauh mana sensor baru ini dapat menangkap gambar di sebuah gunung, tanpa noise.”
Rob Hardy, BSC, ASC, sinematografer Inggris yang dikenal dengan karya terobosannya di Mission Impossible: Fallout, Ex-Machina and Devs dan pemenang BAFTA untuk sinematografi untuk film Boy A, juga turut berkomentar:
“Saya terbiasa menggunakan VENICE pendahulunya dan saya bisa mengatakan, bahwa saya sangat menyukai kamera itu. Kesempatan untuk menggunakan VENICE 2 adalah kesempatan yang sangat fantastis. Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan sensor yang lebih besar, 8,6K dan kami cukup beruntung untuk mendapatkan beberapa lensa anamorphic yang benar-benar diatur untuk efek sinematik penuh, serta benar-benar memanfaatkan keseluruhan sensor. ISO telah ditingkatkan sehingga memungkinkan saya untuk mengambil gambar pada kecepatan yang lebih tinggi dalam situasi pencahayaan rendah yang merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak menjadi pilihan, dan itulah keuntungan besar bagi saya.”
Dengan sensor 8,6K yang menyediakan cukup banyak oversampling, gambar yang diambil menggunakan VENICE 2 akan mendapatkan benefit dari noise yang rendah dan informasi yang diperkaya dalam produksi 2K atau 4K. Hal ini menunjukkan bahwa kamera ini sangat cocok untuk pengaturan VR, VFX dalam kamera dan Virtual Production, memberikan pengalaman yang imersif dan gambar yang realistis, terutama jika dikombinasikan dengan layar Crystal LED Sony yang memiliki kontras tinggi dan berskala besar.
Keberhasilan VENICE Pendahulu
Sejak diluncurkan pada tahun 2017, VENICE telah digunakan untuk pengambilan gambar lebih dari 300 rilis teater, siaran, kabel, dan streaming, termasuk serial pemenang penghargaan Emmy, The Crown, dan film Paramount yaitu Top Gun: Maverick. Pembaruan firmware dan hardware secara rutin untuk memenuhi kebutuhan kreatif terkini telah menjadi faktor kunci yang membuat VENICE telah digunakan secara luas.
Peningkatan yang Dipengaruhi Pengguna
VENICE 2 mempertahankan banyak fitur yang membuat VENICE pendahulunya sukses, termasuk Dual Base ISO, 8-stops built-in ND filters, kompatibilitas dengan berbagai macam lensa, termasuk semua PL mount dan E-mount khas Sony yang memungkinkan adaptor untuk berbagai macam lensa.
Berkat masukan langsung dari komunitas produksi film, VENICE 2 didesain dengan bodi yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan VENICE pendahulunya, namun tetap mempertahankan pengoperasian yang intuitif. Meskipun lebih kecil 44mm dan lebih ringan sekitar 10%, sasis VENICE 2 memungkinkan perekaman internal X-OCN dan Apple 4K ProRes 4444, serta 422 HQ tanpa perekam AXS-R7, yang menawarkan kegunaan tingkat lanjut dalam bodi yang ringkas dan ringan.
Resolusi pengambilan gambar yang dapat dipilih pengguna dari sensor gambar 8,6K memungkinkan pengambilan gambar dalam berbagai mode, termasuk:
8.6K
3:2
30FPS
Full-Frame
8.2K
17:9
60FPS
Full-Frame
5.8K
6:5 Anamorphic
48FPS
Super35
5.8K
17:9
90FPS
Super35
Desain Sensor yang Dapat Dipertukarkan
Untuk fleksibilitas yang lebih tinggi di lokasi, sasis menambahkan fitur unik untuk menukar blok sensor gambar. Kamera dapat digunakan dengan sensor 8,6K serta blok sensor 6K aslinya. Bodi kamera secara otomatis mengenali perubahan tersebut dan akan melakukan start-up tanpa perlu menukar firmware atau menginstal ulang. Selain itu, sensor 6K aslinya akan memungkinkan frame rate yang lebih tinggi.
Kegunaan yang Ditingkatkan dengan Perekaman Internal dan Ukuran yang Lebih Kecil
Kecil, ringan namun kokoh, VENICE 2 memanfaatkan kartu AXS berkecepatan tinggi 6,6Gbps baru, AXS-A1TS66 untuk perekaman 8K 60p. Memory Card Readers AXS yang sudah ada, termasuk AXS-AR3 melalui interface Thunderbolt™3, juga kompatibel dengan media baru ini.
Selain itu, user interface VENICE 2 sama dengan VENICE pendahulunya, tetapi dilengkapi dengan sejumlah peningkatan untuk penggunaan yang lebih mudah dan lebih intuitif untuk digunakan. Kamera ini menawarkan desain produk yang telah berevolusi, namun tetap kompatibel dengan hampir semua aksesori VENICE pendahulunya.
Pembaruan lainnya pada VENICE 2, berdasarkan masukan dari pengguna VENICE saat ini untuk meningkatkan kegunaan, termasuk:
Output 4K dengan penerapan LUT
Pemrosesan LUT 3D yang sudah disempurnakan untuk meningkatkan kualitas gambar
Perubahan EI secara langsung diterapkan ke output S-Log3
Kontrol LUT/ASC-CDL melalui Ethernet/Wi-Fi
Pengoperasian Zoom to Fit (perekaman Full-Frame dengan monitoring 17:9/16:9)
Posisi konektor Ethernet diubah ke sisi Asisten Kamera
Konektor output Lemo 2pin 12V
Terdapat mikrofon internal
Sony FE 50mm F1.4 GM
Gambar Tajam dan Bokeh Menawan
Desain optik canggih dan berbagai elemen yang unik pada seri G Master™ terbaik Sony menghadirkan kualitas gambar luar biasa pada FE 50mm F1.4 GM. Kontrol aberasi spherical pada tahap desain dan produksi, berkontribusi pada bokeh indah. Lensa ini menawarkan bokeh yang dihasilkan secara alami dengan 11-blade circular aperture dan realisme yang tajam ditawarkan pada seluruh rentang apertur maksimum. Bokeh yang pekat dan halus pada F1.4 ideal untuk berbagai skenario pengambilan gambar, termasuk membuat subjek foto menonjol dari sekelilingnya.
FE 50mm F1.4 GM dilengkapi dengan dua elemen XA (extreme aspherical) yang secara efektif mengoreksi kelengkungan bidang dan sebagian besar jenis aberasi. Lensa ini juga didesain dengan satu elemen kaca ED (extra-low dispersion) yang menekan aberasi kromatik untuk mempertahankan gambar yang jernih dan tajam tanpa color bleeding. Kombinasi desain elemen XA dan ED membantu menghasilkan resolusi tinggi di seluruh frame. Nano AR Coating II asli Sony pada lensa menekan pantulan, bahkan dalam kondisi latar penuh cahaya.
Lebih lagi, jarak fokus minimum pada FE 50mm F1.4 GM hanya 0,41 meter dan pembesaran maksimum 0,16x saat autofokus digunakan. Tingkat performa close-up ini memberikan fleksibilitas ekstra ketika merekam foto dan video.
Desain yang Sangat Ringkas untuk Keserbagunaan Maksimum
FE 50mm F1.4 GM memiliki teknologi desain optik paling canggih dari Sony, termasuk elemen XA yang diposisikan dengan tepat, XD (extreme dynamic) linear motors bertenaga besar, dan compact circular aperture unit terbaru. Elemen ini sangat penting untuk mewujudkan lensa dengan apertur besar dan resolusi tinggi yang memiliki diameter hanya 80,6 mm, panjang 96,0 mm dan berat 516 gram. Dengan ukuran ini, menciptakan lensa yang 33% lebih ringan dan volume 15% lebih kecil dibandingkan model konvensional dengan spesifikasi yang sama.
Ukuran ringkas FE 50mm F1.4 GM yang dipasangkan dengan bodi kamera Sony membuat lensa ini sangat serbaguna dalam situasi pengambilan foto dan video. Dengan jenis mobilitas dan performa low-light ini, lensa ini menjadi pilihan yang tepat untuk segala hal, mulai dari portraits, weddings, dan commercial. Ukurannya yang ringkas juga membuatnya menjadi pilihan lensa yang ideal untuk pengoperasian gimbal dan drone.
Autofokus Cepat, Tepat dan Andal
Autofokus FE 50mm F1.4 GM sangat cepat dan tepat, menjadikannya pilihan ideal untuk pembuatan konten yang andal. Autofokus lebih cepat 1,9x dibandingkan model konvensional dengan spesifikasi yang sama. Kelompok fokus lensa ini digerakkan oleh XD linear motors bertenaga besar Sony dan menggabungkan algoritma kontrol canggih untuk penggerak fokus yang halus dan responsif. Ketika dipasangkan dengan kamera Alpha terbaru dari Sony, lensa ini dapat dengan cepat memperoleh fokus dan melacak subjek, bahkan saat menggunakan shallow depth of field yang tersedia pada F1.4.
XD linear motors dan algoritma kontrol mengoptimalkan respons terhadap sinyal kontrol sehingga pemfokusan menjadi tepat dan getaran diminimalkan untuk pengoperasian AF yang halus dan senyap. Hal ini sangat menguntungkan apabila membuat video, memungkinkan subjek pada video untuk secara halus ditangkap dan dilacak, bahkan pada saat merekam dengan 120 fps atau frame rate tinggi lainnya. Kemampuan untuk menyerahkan fokus pada kamera saat perekaman solo atau dengan tim kecil, dapat meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas kreatif secara signifikan. FE 50mm F1.4 GM dilengkapi dengan teknologi lensa terbaru untuk mengurangi focus breathing yang memastikan bahwa kualitas gambar tertinggi dapat dicapai. Selain itu, FE 50mm F1.4 GM mendukung fungsi breathing compensation yang tersedia di kamera Sony Alpha yang kompatibel.
Pengoperasian Intuitif dan Keandalan Luar Biasa
Lensa ini telah didesain secara intuitif untuk membantu memberikan efisiensi alur kerja yang maksimal bagi para kreator saat pengambilan gambar. Linear Response MF memastikan bahwa cincin fokus merespon secara langsung dan berulang-ulang pada kontrol halus saat pemfokusan manual. Sebagai evolusi yang menarik pada jajaran G Master premium, FE 50mm F1.4 GM juga memiliki tombol iris lock, yang pertama kali tersedia pada lensa prime Sony. Lebih lagi, lensa ini memiliki thread mount 67 mm, sehingga memungkinkan filter untuk ditukar dengan lensa FE 24mm F1.4 G Master dan FE 35mm F1.4 G Master.
Focus hold button dan focus mode switch memberikan keserbagunaan pengambilan gambar ekstra bagi para kreator konten. Focus hold button yang berada di dua titik pada lensa, dapat diatur ke beberapa fungsi lain dari menu kamera. Focus mode switch memungkinkan untuk beralih antara autofokus dan fokus manual dengan cepat untuk beradaptasi dengan kondisi pengambilan gambar yang berubah-ubah dengan cepat.
Elemen lensa depan FE 50mm F1.4 GM memiliki lapisan fluorine yang dapat menahan dan memudahkan dalam membersihkan sidik jari, debu, air, minyak dan kontaminan lainnya. Desain tahan debu dan kelembapan memberikan keandalan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan dalam kondisi yang menantang. Tambahan ini memungkinkan para kreator untuk menggunakan lensa dengan penuh percaya diri di hampir semua lingkungan pengambilan gambar.
Harga dan ketersediaan
Kamera VENICE 2 sudah dapat dipesan melalui Sony authorised dealers.
FE 50mm F1.4 GM akan tersedia di Indonesia pada April 2023, dengan harga Rp20.999.000. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 3 hingga 17 Maret 2023 di berbagai Sony authorized dealers. Untuk pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan Corkcicle tumbler eksklusif yang akan sangat berguna untuk fotografer dan videografer dengan mobilitas tinggi.
tabloidpulsa.id – Brand teknologi pelengkap gaya hidup anak muda, Infinix, belum lama ini merilis Zero 5G 2023 dengan harga resmi Rp 3.699.000. Mengusung performa “Gahar Gak Wajar” Infinix Zero 5G 2023 langsung terjual ribuan unit di sesi penjualan online tak lama setelah diluncurkan.
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Infinix Zero 5G 2023 adalah salah satu pilihan smartphone terbaik di rentang Rp 3 jutaan.
Chipset Gahar untuk Gaming
Infinix membenamkan chipset premium Dimensity 920 yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi 6nmn untuk efisiensi tenaga dan performa. Kehadiran Dimensity 920 terasa spesial karena Infinx Zero 5G 2023 adalah smartphone pertama di rentang Rp 3 jutaan yang menggunakan chipset ini.
Dimensity 920 yang menawarkan pengaman performa mumpuni akan memudahkan pengguna yang doyan bermain game atau sekadar menonton konten multimedia. Kehadiran Dimensity 920 memungkinkan game-game populer seperti PUBG dan MLBB, dapat tereksekusi dengan mudah. Alhasil, aktivitas push rank pengguna akan lebih mudah sekaligus mulus
Kombinasi Memori Jumbo dan RAM lega
Infinix memahami kebutuhan pengguna akan memori yang besar untuk menyimpan berbagai aplikasi, gambar, serta dokumen. Dengan harga tiga jutaan, Zero 5G 2023 sudah dilengkapi kapasitas memori 256GB sekaligus 8GB RAM dengan fitur MemFusion untuk 5GB RAM tambahan.
Jika masih butuh penyimpanan ekstra, Infinix Zero 5G 2023 juga memiliki fitur triple slot untuk dua kartu SIM aktif, sekaligus satu slot penyimpanan eksternal microSD hingga 512GB.
Pengisian Daya Cepat
Infinix Zero 5G 2023 membawa baterai berukuran besar 5000mAh yang dapat mendukung pengguna seharian. Sangat pas untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak berada di luar ruangan. Mendukung baterai berukuran jumbo, Infinix membawa teknologi pengisian cepat 33W yang memungkinkan proses charging berlangsung cepat.
Layar Smooth Tanpa Lag
Smartphone ini mengutamakan keunggulan imersif untuk pengalaman visual yang benar-benar dinamis. Layar besar 6,78” FHD+ menawarkan peningkatan warna yang berani dengan kecerahan puncak 500 nits. Layarnya juga menampilkan Kecepatan Refresh Rate 120Hz yang akan membantu pengguna saat bermain game kelas berat atau sekadar browsing web.
Pengguna dapat memanfaatkan opsi refresh rate untuk beragam kebutuhan. Misalnya, pengguna dapat beralih ke 120Hz saat menjelajah web, dan beralih kembali ke 60Hz selama pemutaran video dan panggilan video untuk lebih menghemat daya. Namun, pengguna juga dapat menyerahkan tugas ini ke smartphone untuk dilakukan di latar belakang lewat pengaturan Auto-Switch Refresh Rate.
Harga Khusus di Promo Double Date
Infinix saat ini juga tengah menyelenggarakan 3.3 Epic Sale hingga 8 Maret 2023 di berbagai platform e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Shopee, Akulaku, Tokopedia, hingga TikTok. Dalam promo ini, berbagai produk unggulan Infinix mendapatkan harga spesial, seperti Infinix Hot 20i, Infinix Zero 5G 2023, dan Infinix Hot 20S, mendapatkan potongan hingga 40%.
Tak hanya potongan harga, konsumen juga berkesempatan mendapatkan extra voucher hingga Rp 600 ribu. Selain itu, ada bonus tambahan berupa gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.
tabloidpulsa.id – Tahun ini Samsung datang memberikan lebih banyak pilihan hape seharga sejutaan dengan fitur-fitur yang pasti Awesome. Salah satunya adalah Galaxy A04e, yang menghadirkan kapasitas storage dua kali lebih lapang, smartphone Galaxy A04e kini hadir dengan RAM 3GB dan storage internal 64GB yang bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan kartu memori eksternal, RAM 3GB yang bisa diperluas secara virtual dengan RAM Plus hingga 4GB untuk kinerja bebas nge-lag, dual camera 13MP, baterai 5.000mAh untuk penggunaan seharian, prosesor Octa-Core, dan layar HD+ seluas 6,5 inci. Samsung Galaxy A04e yang stylish dan tersedia dalam varian warna Light Blue, Copper, dan Black ini sudah bisa didapatkan di gerai offline mulai tanggal 3 Maret 2023.
“Kehadiran varian baru Samsung Galaxy A04e merupakan upaya kami agar masyarakat bisa menikmati berbagai inovasi terkini untuk mendukung gaya hidup konsumen yang semakin lekat dengan teknologi. Ponsel ini sudah dibekali penyimpanan 64GB, dua kali lebih lapang dari sebelumnya dan didukung RAM 3GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus 4GB untuk memberikan performa yang mumpuni dalam mendukung aktivitas harian, dual camera 13MP yang siap dioptimalkan untuk membuat konten-konten kekinian di media sosial, dan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh yang tahan digunakan seharian. Dengan harga mulai dari sejutaan saja, Samsung memberikan pengguna pilihan yang pasti-pasti dan bikin full senyum untuk mendukung berbagai aktivitas harian mereka,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.
Pasti bisa simpan banyak konten berkat penyimpanan dua kali lebih lapang
Di era digital, smartphone sudah sangat multifungsi. Dari alat komunikasi sampai dengan alat pembayaran. Dari alat untuk update status di media sosial sampai dengan alat untuk merekam momen-momen penting. Dengan fungsi sebanyak itu, aspek performa menjadi pertimbangan yang penting saat memilih ponsel andalan.
Samsung Galaxy A04e bisa menjadi jawaban. Walau harganya sejutaan, ponsel ini sudah dibekali performa yang bisa diandalkan. Dengan RAM 3GB yang bisa ditingkatkan kapasitasnya secara virtual dengan RAM Plus hingga 4GB, pengguna bisa bebas bermain media sosial, nonton drakor favorit, hingga Gaming online sepuasnya.
Suka menyimpan video-video TikTok yang menarik untuk ditonton kemudian, atau hobi mengabadikan hidangan favorit saat kamu kulineran, dan mengoleksi foto OOTD kamu? Simpan lebih banyak di Galaxy A04e. Galaxy A04e dibekali internal storage berkapasitas 64GB, dua kali lebih lapang dibandingkan sebelumnya, kamu jadi bisa download aplikasi favoritmu dan menyimpan lebih banyak foto & video.
Dengan kapasitas storage yang lebih besar itu, performa hape juga jadi lebih mumpuni. Apalagi, ponsel ini sudah dibekali prosesor Octa-Core yang membuat performanya awesome. Gaming online, nonton marathon drakor, semua dibabat tanpa lemot.
Ngonten lebih puas dan pasti jernih Dual Camera
Jadi content creator tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Andalkan Samsung Galaxy A04e, ponsel sejutaan yang punya spek cukup lengkap di kelasnya untuk bikin konten yang Awesome, terutama kameranya. Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan dual camera belakang, yang terdiri dari kamera utama 13MP dan depth camera 2MP dan kamera selfie 5MP. Formasi kamera yang Awesome ini bisa dukung kamu untuk berkreasi bikin konten yang siap di-likes banyak followers-mu, nggak perlu mahal.
Gunakan kamera belakang untuk merekam aksimu saat ngebolang di alam untuk mendapatkan hasil yang jernih, karena kamera utama Galaxy A04e sudah mendukung video beresolusi 1080p 30fps. Dengan dual microphone bawaan, kamu sudah bisa menambahkan voice over yang menarik dengan kualitas suara yang jernih. Sementara lensa depth 2MP akan memungkinkan kamu membuat foto portrait yang estetik dengan efek bokeh yang alami.
Kamu juga bisa memaksimalkan selfie camera 5MP untuk merekam foto maupun video selfie menggunakan filter yang sedang trending di TikTok atau Reels. Dengan hape sejutaan, kamu tetap bisa update dengan trend kekinian di media sosial.
Pasti awet seharian dengan baterai 5.000mAh
Samsung Galaxy A04e dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang bikin kamu tak akan mati gaya saat beraktivitas seharian. Hapemu akan selalu aktif untuk memenuhi apapun yang kamu butuhkan. Mulai dari update status di pagi hari, memandu perjalanan sambil menikmati playlist favorit, janjian lunch dengan si paling kesayangan, chat dengan circle kamu di WAG , dan lanjut gaming tipis-tipis di malam hari sebelum tidur. Baterai ini sudah diperkuat teknologi pengelolaan daya berbasis AI untuk mendeteksi dan menyesuaikan penggunaan baterai sesuai dengan kebiasaan penggunaan ponsel kamu, agar penggunaan daya menjadi lebih efisien dan lebih awet.
Saat daya hampir habis, baterai bisa di-charge dengan mudah menggunakan kabel Type-C dan terisi lebih cepat berkat 7.75W fast charging. Jangan khawatir, kepala charger sudah tersedia dalam paket pembelian.
Galaxy A04e varian baru dengan memori 3/64GB dan layar 6,5 inci beresolusi HD+ yang membuat pengamalan menonton lebih hidup dan kaya warna. Pas untuk menikmati streaming serial drakor kesayangan, gaming online, browsing Internet dan media sosial, scrolling video-video yang lagi FYP di akun TikTok-mu, sampai belanja online pun nyaman. Pembelian Galaxy A04e makin seru karena kamu bisa mendapatkan akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan gratis Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000 melalui Samsung Gift Indonesia selama persediaan masih ada.
tabloidpulsa.id – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 telah berakhir. OPPO Sebagai salah satu peserta dalam event ini turut menampilkan beberapa terobosan teknologi terbaru, mulai dari konsep interkoneksi, hingga perangkat inovatif yang lahir dari kebutuhan pengguna. Beberapa teknologi dan perangkat yang diperkenalkan tersebut bahkan mendapat penghargaan dari beberapa media dan tech reviewer yang hadir di ajang MWC 2023.
OPPO diketahui telah memamerkan sejumlah teknolkogi dan perangkat mutakhir di MWC 2023. Di antaranya adalah ponsel lipat OPPO Find N2 Flip, OPPO wiFi 6 router AX5400, OPPO Zero-Power Tag, Chip Bluetooth audio MariSilicon Y, kacamata AR OPPO Air Glass 2, monitor kesehatan keluarga portable OHealth H1, hingga end-to-end power management chip dengan nama SUPERVOOC S.
Dua dari perangkat yang disebut di atas banyak menarik perhatian. Yakni:
OPPO Find N2 Flip
Perangkat foldable smartphone pertama OPPO yang dirilis secara global ini banyak menarik perhatian pengunjung, media hingga para tech influncer ternama. Tak heran jika OPPO Find N2 Flip mendapatkan beberapa penghargaan sebagai yang terbaik pada pergelaran MWC 2023 dari Newsweek, PhoneArena, Yanko Design hingga tech influencer Gadgetmatch dari Filipina. MWC 2023 menjadi kesempatan kedua OPPO untuk memperlihatkan perangkat ponsel lipat terbaru ini setelah diliris global di London pada 15 Februari yang lalu.
“OPPO Find N2 Flip adalah ponsel lipat yang menghabiskan banyak waktu pengembangan, karena kami menjadikan perangkat ini yang terbaik, bukan mengejar yang pertama” ujar Billy Zhang President of Overseas Sales and Service OPPO di MWC 2023. Find N2 berhasil menyajikan ponsel lipat tanpa bekas lekukan yang terlihat jelas di bagian engselnya. Engselnya sendiri sangat kuat, sudah tersertifikasi sertifikasi oleh TÜV Rheinland sehingga mampu menahan 400.000 kali buka tutup. Ponsel ini ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 9000+, baterai 4300mAh dan pengisian daya tercepat pada ponsel lipat 44W SUPERVOOCTM serta layar depan perangkat ponsel lipat terbesar yang ada saat ini. Find N2 Flip sendiri telah tercatat di situs Sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin dengan kode CPH2437, artinya ponsel ini tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan resmi di Indonesia.
OPPO Air Glass 2
OPPO telah memulai pengembangan untuk AR semenjak tahun 2014 hingga pada akhirnya dapat mewujudkan AR Glass pertamanya pada INNO DAY 2019 dan berlanjut hingga pada 2022 dengan memperkenalkan OPPO Air Glass 2. OPPO Air Glass mendapatkan predikat yang terbaik di MWC 2023 dari Trusted Reviews dan Yanko Design.
Kacamata pintar ini sangat nyaman digunakan menampilkan ultra-light binocular design dengan berat keseluruhan hanya 38 gram. Oppo Air Glass 2 terdiri dari satu set lensa dan bingkai. Bentuk kacamata ini telah dirancang agar lebih sesuai dengan karakteristik wajah pengguna Asia dan memiliki jarak pupil antara 49-79mm. Komponen inti pada kacamata pintar ini antara lain motherboard, chip, baterai, antena bluetooth, mikrofon ganda, dan speaker ganda, semuanya ditempatkan pada bagian bingkai. OPPO Air Glass 2 dilengkapi dengan generasi kedua proyektor mikro Spark hasil pengembangan sendiri. OPPO juga memperkenalkan lensa waveguide resin pertamanya yang juga hasil pengembangan mandiri. OPPO Air Glass 2 dioperasikan bersama dengan aplikasi pengontrol berbasis smartphone. Setelah memasangkan Air Glass 2 dan Smartphone melalui Bluetooth, kacamata dapat dikonfigurasi melalui aplikasi controller. Saat ini, Air Glass 2 saat hanya mendukung konektivitas dengan smartphone OPPO.
tabloidpulsa.id – Melihat peningkatan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal terutama investasi syariah, pada 2 Maret 2023, PermataBank menghadirkan inovasi terbarunya dalam produk Permata RDN (Rekening Dana Nasabah) Syariah dengan layanan teknologi PermataAPI (Permata Application Program Interface) yang terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE) sehingga memungkinkan nasabah membuka RDN Syariah hanya dalam hitungan menit. Inovasi ini semakin memperkuat digitalisasi PermataBank yang terus memberikan layanan keuangan secara real time dan seamless untuk nasabah.
Data dari IDX mencatat terjadi peningkatan jumlah investor syariah pada tahun 2018 hingga 2022 dari 44,356 ribu investor menjadi 117,942 ribu investor. Namun, jumlah tersebut jauh tertinggal dari total investor pasar modal sebesar 1,619,372 menjadi 10,300,069 investors di periode yang sama. Tantangan terbesar utamanya adalah hampir tidak adanya pembukaan akun RDN Syariah secara online dan seamless. Oleh karena itu, PermataBank Syariah menghadirkan inovasi produk Permata RDN Syariah yang dapat diakses secara real time, seamless, dan paperless.
Herwin Bustaman selakuDirektur Unit Usaha Syariah PermataBank mengungkapkan, “Seiring pesatnya disrupsi inovasi teknologi dalam kehidupan sehari-hari membuat PermataBank secara konsisten terus meningkatkan mutu produk dan layanan keuangan bagi nasabah. Produk Permata RDN Syariah dengan teknologi PermataAPI menjadi bagian penting dalam transformasi digital tercepat dan efisien yang terintegrasi dengan aplikasi Perusahaan Efek (PE). Berbekal banyaknya kepercayaan partner dan nasabah, PermataBank Syariah bersiap memasuki tahapan baru dalam mendukung pertumbuhan investasi syariah di Indonesia.”
Proses pembukaan Permata RDN Syariah dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu menyetor uang ke dalam akun serta bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening. Terintegrasi dengan teknologi PermataAPI, nasabah akan mendapatkan kemudahan informasi saldo dan mutasi RDN Syariah hingga 12 bulan terakhir di PermataMobile X dan PermataNet kapanpun dan dimanapun.
Permata RDN Syariah juga aman dan transparan dalam berinvestasi karena pencatatan dana setiap nasabah dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek atau Bank Kustodian dan dana nasabah lainnya. Rekening investor akan dikelola secara Syariah dan mendapatkan bagi hasil (nisbah) yang menarik.
“Penerapan digitalisasi pada produk Permata RDN Syariah dengan layanan PermataAPI semakin memudahkan nasabah dalam layanan keuangan secara real time dan seamless. Proses open account menjadi lebih cepat, mudah, dan serba digital. Nasabah hanya perlu meluangkan waktu dalam hitungan beberapa menit untuk pengisian data diri dalam proses pembuatan rekening dana nasabah syariah hingga rekening berhasil dibuka.” ujar Herwin.
“Kami terus berkomitmen untuk menyediakan layanan transaksi efek yang mudah dan terpercaya bagi investor. Menyambut baik pertumbuhan investasi di Indonesia, RHB Sekuritas akan mendukung PermataBank dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB TradeSmart ID Syariah. Dukungan koneksi terintegrasi antara PermataBank dan RHB Sekuritas akan dilakukan secara online melalui Application Programming Interface (API) bukan hanya untuk pembukaan RDN Syariah saja, tetapi juga untuk seluruh keperluan transaksi terkait saham, mulai dari deposit dana, penarikan dana, hingga transaksi jual-beli saham.” ucap Thomas Nugroho, Chief Executive Officer PT RHB Sekuritas Indonesia.
Proses Customer Due Diligence (CDD) dan Know Your Customer (KYC) dalam pembukaan akun Permata RDN Syariah melalui aplikasi RHB TradeSmart ID Syariah dilakukan secara online serta terintegrasi secara otomatis ke dukcapil. Kemudahan pembukaan Permata RDN Syariah diharapkan dapat mendukung inklusi keuangan dengan meningkatkan jumlah investor domestik di pasar modal syariah.
Tidak hanya itu, kedepannya PermataBank juga akan terus menjadi banking partner yang peduli dan mengerti segala kebutuhan finansial nasabah. Baik melanjutkan partnership dengan mitra yang sudah ada maupun memperluas kesempatan kerjasama-kerjasama lainnya. Saatnya bergabung bersama PermataBank Syariah dan nikmati kemudahan dalam berinvestasi dengan Permata RDN Syariah.