Home Blog Page 368

DANA dan Women’s World Banking Lanjutkan Program Edukasi Digital Nasional

tabloidpulsa.id – Berkolaborasi bersama Women’s World Banking dan JALA PRT, DANA memberikan serangkaian pelatihan intensif keuangan digital kepada lebih dari 12,000 anggota komunitas Pekerja Rumah Tangga (PRT). Dibuka dengan pelatihan pertama tanggal 8 Januari 2023, Pelatihan keuangan digital ini akan diadakan sebanyak empat kali dengan menghadirkan berbagai narasumber profesional yang akan mengupas dan mengajarkan praktek praktis keuangan digital kepada PRT agar semakin cakap dalam mengelola keuangan mereka sehari-hari.

Sebelumnya, DANA bersama Women’s World Banking telah menyelenggarakan pilot project Edukasi Digital Finansial bagi para PRT dan pemberi kerjanya. Menggunakan pendekatan desain yang berfokus pada perempuan, Women’s World Banking bekerja sama dengan DANA melakukan penelitian, melakukan pengujian lapangan, dan mengembangkan solusi untuk mempromosikan pengiriman uang sebagai contoh transaksi yang dapat diaplikasikan di kalangan pekerja domestik migran. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi pekerja rumah tangga serta memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan tantangan yang ada untuk menyejahterakan keluarga mereka. Hasilnya, sepanjang Program Edukasi Digital Finansial dari bulan Agustus 2021 hingga Maret 2022 tercatat lebih dari 90.000 pengguna DANA mengikuti program ini dan 56% transaksi berasal dari pemberi kerja. 

“Kami berupaya menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan mengajak komunitas PRT untuk semakin cakap menggunakan teknologi finansial dalam kehidupan hariannya. Melalui rangkaian pelatihan ini diharapkan para peserta dapat semakin mengenal berbagai kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang ditawarkan DANA dalam menghadirkan berbagai layanan keuangan untuk membantu aktivitas harian.” ungkap Agustina Samara, Chief of People & Corporate Strategy DANA.

Melihat tanggapan positif dari program Edukasi Digital Finansial, DANA dan Women’s World Banking memutuskan menghadirkan rangkaian pelatihan keuangan digital lainnya untuk memperluas jangkauannya di masyarakat. Memulai rangkaian pelatihan keuangan digital, pelatihan sesi pertama diisi oleh Jahotman  dan Munawir yang akan membahas mengenai perkenalan profil perusahaan DANA, demo singkat atas fitur-fitur yang ada di dalam Aplikasi DANA dan pemaparan atas pengelolaan keuangan pribadi. Sementara Pelatihan kedua hingga empat akan diadakan di sepanjang bulan Februari hingga Maret 2023. Setelah pelatihan keuangan digital ini selesai, para peserta akan akan dimonitoring untuk mengetahui kecakapan mereka dalam melakukan berbagai transaksi di DANA dan akan mendapatkan insentif, sehingga diharapkan mereka akan terbiasa menggunakan keuangan digital dalam kesehariannya yang dapat meningkatkan literasi keuangan pada segmentasi PRT.

Tina menambahkan, “Program ini merupakan wujud kontribusi DANA sebagai dompet digital yang memiliki dampak sosial dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui literasi digital dan inklusi keuangan yang mempengaruhi kemajuan ekonomi. Sebagai jembatan literasi dan inklusi keuangan Indonesia, kami berkomitmen untuk memperluas akses layanan keuangan bagi semua orang, terutama perempuan, pemuda dan UMKM. Hasil pilot project kami bersama Women’s World Banking menunjukkan intervensi solusi digital efektif dalam mendorong transaksi Kirim Uang antara PRT dan pemberi kerja.” 

Edukasi mengenai keuangan digital tidak pernah berhenti dilakukan berbagai pihak dan menghasilkan peningkatan literasi keuangan tiap tahunnya. Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03 persen. Sementara indeks inklusi keuangan tahun ini mencapai 85,10 persen meningkat dibanding periode SNLIK sebelumnya di tahun 2019 yaitu 76,19 persen.

Ekonomi digital merupakan hal penting di masa depan, transformasi digital pun turut menjadi fokus dalam gelaran G20. Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga fokus isu transformasi digital yang perlu diperhatikan, antara lain kesetaraan akses digital, literasi digital untuk semua, dan lingkungan digital yang aman.

Memahami literasi digital adalah suatu kebutuhan dan harus menjangkau semua kalangan,  DANA sebagai dompet digital Indonesia kembali memberikan edukasi finansial kepada masyarakat, khususnya di segmentasi Pekerja Rumah Tangga (PRT) dan perempuan. PRT merupakan salah satu jenis pekerjaan yang dibutuhkan, terutama di era modern seperti saat ini, namun pekerjaan ini sepertinya masih dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak. Padahal, berdasarkan data lebih dari separuh angkatan kerja nasional atau sekitar 70,49 juta orang bekerja pada sektor informal dan 61% di antaranya adalah pekerja perempuan (Sakernas dan BPS,2019). Data terakhir tahun 2015 menunjukkan jumlah PRT di Indonesia diperkirakan 4 juta orang. Sementara itu 60-70% dari total perkiraan 9 juta pekerja migran Indonesia adalah perempuan yang bekerja sebagai PRT di luar negeri.

“Kami mengapresiasi inisiatif DANA dalam mengedukasi masyarakat khususnya segmen pekerja migran perempuan terhadap ekonomi digital. Adanya kemitraan dengan DANA, salah satu penyedia e-wallet terbesar di Indonesia, dalam menyelenggarakan program pelatihan  peningkatan literasi keuangan digital, diharapkan dapat mendorong penggunaan e-wallet untuk pengiriman uang yang aman dan cepat ke keluarga mereka.Sejalan dengan visi Women’s World Banking, semoga kedepannya kemitraan ini akan mendorong peningkatan inklusi keuangan, khususnya pekerja migran, untuk pemberdayaan perempuan. ”  ujar Elwyn Panggabean, Director of SEA Advisory Services and Indonesian Policy.

“Selama ini PRT merupakan bagian dari soko guru perekonomian lokal nasional dan global tetapi luput dari perhatian. Adanya pelatihan keuangan digital yang diberikan oleh DANA dan Women’s World Banking diharapkan dapat menjadi semangat bagi PRT sebagai bagian dari pembangunan. Kami harap kedepannya pihak-pihak terkait juga akan tergerak untuk melihat PRT sebagai bagian dari masyarakat yang perlu diberdayakan dan diberikan perlindungan haknya sebagai pekerja di Indonesia. ”ungkap  Lita Anggraini – Koordinator Nasional JALA PRT.

Samsung Umumkan Pembaruan Software Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series

Pembaruan Software Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd, mengumumkan pembaruan software untuk Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series guna meningkatkan kualitas pengambilan konten bagi pengguna Galaxy di mana saja. Dari waktu ke waktu, smartphone Galaxy terus menghadirkan pengalaman fotografi dan videografi terdepan yang memungkinkan pengguna untuk mengkreasikan, mengabadikan, dan membagikan momen terbaiknya.

Kini, dipasangkan dengan wearables terbaru, kamera di smartphone Galaxy menjadi semakin powerful dengan hadirnya 360 Audio Recording, fitur unik yang menghadirkan suara imersif pada konten video, serta peningkatan pada Camera Controller yang membuat zoom in dan zoom out dari jarak jauh menjadi lebih mudah. Pembaruan software ini menjadi bukti komitmen Samsung yang tidak terputus untuk terus memberi pengalaman terkini ke perangkat yang ada. 

360 Audio Recording: Rekam Dunia Seperti yang Anda Dengar 

Fitur baru 360 Audio Recording memungkinkan pengguna untuk menangkap suara pada video persis seperti apa yang mereka dengar. Cukup pasangkan Galaxy Buds2 Pro dengan smartphone Galaxy, setiap orang dapat membuat film layaknya profesional dan menangkap audio berkualitas tinggi yang realistis pada video kapanpun dan di manapun dengan mudah tanpa membutuhkan peralatan profesional yang besar. Fitur ini merekam suara 360 derajatmenggunakan mikrofon di setiap earbud, menempatkan penonton video di tengah festival musik yang menggelegar ataupun di tepi aliran sungai di tengah hutan. Pengguna bisa menggunakan headphone yang terhubung dan memutar ulang video di ponsel atau media sosial untuk menikmati suara yang begitu hidup dan imersif layaknya mendengarkan langsung di tempat suara direkam.  

360 Audio Recording merupakan fitur pertama di jajaran perangkat Galaxy yang memanfaatkan LE Audio, standar audio Bluetooth baru yang canggih. Teknologi baru ini menghadirkan kualitas audio yang lebih baik serta peningkatan pada latensi dan daya tahan baterai. Tidak hanya mampu menciptakan musik dengan suara lebih baik, LE Audio juga hadir dengan peningkatan spektrum pengalaman audio untuk suara yang lebih kompleks dan kaya saat dibagikan ke orang lain. Kini, LE Audio menghadirkan binaural recording pada Galaxy Buds2 Pro yang memanfaatkan mikrofon kiri dan kanan bersamaan. Saat memasangkan Galaxy Buds2 Pro dengan Galaxy Z Flip4 5G atau Z Fold4 5G, pengguna akan terhanyut di tiap momen berkat audio stereo dan video berkualitas tinggi. 

Camera Controller: Ambil Foto Sempurna Langsung dari Pergelangan Tangan Anda 

Aspek fotografi dan videografi di smartphone Galaxy adalah soal mempertahankan kontrol akan kreativitas dalam situasi apapun. Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan Camera Controller di Galaxy Watch Series yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol kamera pada smartphone cukup dari pergelangan tangan. Pembaruan yang akan segera tersedia di Galaxy Watch5 Series dan Watch4 Series, menambahkan kemampuan zoom pada Camera Controller, memperkaya pengalaman kamera di perangkat Galaxy berkat konektivitas antara smartphone Galaxy dengan Galaxy Watch.

Dengan pembaruan software, kini pengguna bisa mengontrol zoom kamera smartphone dari jarak jauh dengan satu sentuhan pada watchface atau putaran pada rotating bezel–sempurna untuk mengambil foto grup atau selfie dari jarak jauh tanpa bolak balik ke smartphone untuk mengaturnya. 

Ketersediaan

Fitur baru360 Audio Recording akan dirilis secara bertahap di Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Z Flip4 5G serta Z Fold4 5G lewat software update mulai hari ini. Fitur Camera Controller terbaru akan tersedia di Galaxy Watch5, Watch5 Pro, Watch4, dan Watch4 Classic mulai Februari. Fitur wearables baru ini diharapkan menghadirkan sinergi yang lebih mumpuni dengan kemampuan kamera terbaru di smartphone Galaxy, menawarkan pengalaman baru yang belum pernah dilihat sebelumnya.  

Jangan lewatkan Galaxy Unpacked pada 2 Februari mendatang untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang smartphone canggih Samsung Galaxy yang diumumkan di acara tersebut. 

SD Shin Kamen Rider Rumble akan Hadir untuk Switch dan Steam

shin kamen rider SD rumble

tabloidpulsa.id – Penggemar film tokusatsu di Tanah Air mungkin sudah pernah mendengar berita bahwa sebuah film tengah disiapkan untuk diputar pada bulan Maret mendatang di Jepang. Ya betul, film yang berjudul Shin Kamen Rider the Movie yang disutradai oleh Hideaki Anno ini akan menceritakan kembali Kamen Rider pertama alias Ichigo (1) dan Nigo (2) dalam menghadapi sekelompok penjahat dalam kumpulan SHOCKER.

Buat yang baru dengar, mungkin sejumlah trailer yang hadir di beberapa platform video akan membuat Anda penasaran. Karena sejatinya film ini merupakan film percobaan yang kedua setelah Kamen Rider The Next yang disutradai oleh Ryuta Tasaki pada tahun 2007 silam.

Nah, untuk menyambut hadirnya Shin Kamen Rider ini, Bandai Namco Entertainment telah menyiapkan satu game hack and slash yang menampilkan karakter kamen rider 1, 2 dan shocker dalam tampilan SD atau Super Deformed. Tipe tampilan yang membuat karakter Kamen rider jadi terlihat chibi-chibi.

Melalui sejumlah material pers yang dikirmkan kepada kami, terlihat bahwa game ini akan mengingatkan kita pada game Teenage Ninja Turtle atau semacamnya. Bakal membawa kita ke nuansa rumble game Double Dragon, dengan sentuhan tendangan khas kamen rider dan sejumlah monster anggota SHOCKER yang menarik.

Belum ada kabar kapan game ini dirilis secara pasti. Tapi sampai tulisan ini dibuat, game ini hanya diperuntukkan di dua platform, yakni Nintendo Switch dan Steam. Kalau boleh menduga sih, hadirnya game ini akan tergantung pada jadwal rilis film Shin Kamen Rider. APakah itu sebelum Maret atau bahkan sesudah Maret.

Hal ini akan terkait jalan cerita dalam game yang bisa jadi bersinggungan dengan cerita dalam film. Setidaknya garis besarnya sama. Kecuali, kalau tidak ada hubungannya dan game SD Shin Kamen Rider Rumble ini lebih condong di aksi ketimbang story, maka ada kemungkinan game ini hadir sebelum rilisnya film.

Waktu lah yang akan menjawab. Kami akan terus berupaya mengabarkan update beritanya di halaman ini.

Judul: SD Shin Kamen Rider Rumble
Tanggal Rilis: TBA
Platform: Nintendo Switch, Steam
Publisher: Bandai Namco Entertainment Inc
Harga: N/A

One Piece Odyssey, Hadirkan Karakter Anime di Game RPG

one piece odyssey

tabloidpulsa.id – Sebenarnya mau kasih judul yang lebih informatif, tapi ini bukan tabloid cetak, jadi kami harus menyesuaikan jumlah karakter. Weekend ini para pemain game konsol dan Steam di PC bisa memainkan sebuah karya baru dari Bandai Namco Asia yang menghadirkan karakter anime One Piece ke dalam petualangan game RPG dengan dunia yang sudah pasti telah Anda kenal selama ini. Menariknya game ini tersedia dalam bahasa Indonesia juga, jadi bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

One Piece Odyssey untuk konsol Playstation 4, Playstation 5, dan Xbox Series X|S telah dirilis tanggal 12 Januari lalu, sementara untuk Steam tersedia satu hari setelahnya di tanggal 13 januari 2023. Jadi tidak terlalu jauh sebenarnya. Dan untuk versi bahasa Indonesia, kami baru menemukan di store Playstation yang juga menyediakan demo untuk mencoba apakah game ini sesuai dengan ekspektasi kita atau tidak.

Mengingat sepak terjang game Bandai Namco Entertainment Asia, yang terkadang menggunakan engine yang sama untuk game-game berbeda, kayaknya Anda harus cobain demonya dulu deh. Tapi menurut kami sih sudah oke. Selain teks dan subtitel berbahasa Indonesia, yang mempermudah lebih banyak gamer untuk mengerti tentang jalan ceritanya, ada 3 aspek menarik yang bisa kita temukan di game ini.

Story

Kami baru beberapa jam memainkannya. Tapi dari story yang dibawa, rasanya masuk akal. Penggunaan dunia realm berupa dunia mimpi yang harus dijelajahi untuk mengambil kembali kekuatan para anggota kelompok Topi Jerami akan membawa kita ke beberapa area dan bertemu dengan karakter-karakter klasik yang mungkin sudah kita temui saat awal-awal membaca manga atau menonton anime karya Eiichiro Oda Sensei ini.

Pihak pengembang sendiri menyebutnya sebagai DRAMA. Yang membawa kita lebih dalam ke dalam konflik dan cerita yang melatarbelakangi perjalanan para anggota kelompok bajak laut Topi Jerami ini.

Adventure

Sesuai dengan judul game, sesuai dengan cerita di manga dan anime, One Piece dan One Piece Odyssey adalah sebuah perjalanan menjelajahi banyak dunia. Dengan latar belakang, tantangan dan juga Bos level yang unik. Sama halnya dengan karakter bajak laut di kelompok Topi Jerami. Masing-masing memiliki kemampuan yang unik.

Kemampuan unik tiap karakter jagoan di One Piece Odyssey ini akan menjadi kunci untuk melawati area tertentu, dan menemukan item-item berbeda karena akan membutuhkan pendekatan yang beragam di setiap kesempatan.

Luffy misalnya, dengan kemampuannya meraih tempat-tempat tinggi dengan memanjangkan tangan, ia bisa membawa party ini ke area-area yang lebih tinggi. Usopp di sisi lain, mampu menjatuhkan beberapa item yang tersimpan di area ta terjangkau dengan menggunakan ketapel miliknya.

Sanji, dia bisa menemukan item-item penting yang bisa dijadikan bahan makanan. Sebaliknya Nami, mampu menemukan koin atau uang dalam perjalanan kita. Chopper akan membawa kita memasuki area yang pendek dan sempit, semisal terowongan kecil. Zoro mampu menebas besi tebal sehingga cocok untuk membuka peti besi yang ditemukan di jalan atau menghancurkan pintu gerbang yang tak bisa dihancurkan oleh karakter lain. Dan seterusnya.

Dengan mekanik seperti ini, kita bisa melalui satu perjalanan tanpa merasa bosan, karena harus berganti karakter untuk menyelesaikan masalah atau menemukan sesuatu di perjalanan taau di dalam dungeon.

Battle

Seperti halnya game RPG klasik, One Piece Odyssey membawa mekanisme pertarungan turn base alias bergiliran menyerang. Sekali lagi pihak developer tidak ingin kita bosan dalam meainkan pertarungan turn based ini. Jadi mereka menyiapkan sejumlah mini challenge, dan beberapa karakter musuh dengan value yang lebih tinggi baik di sisi EXP maupun koin yang dihasilkan ketika kita berhasil mengalahkannya sesuai dengan persyaratan yang ada.

Hmmm… terdengar seperti Ni No Kuni : Wrath of the White Witch, kan ya? Mungkin bagian valuable foe-nya saja ya? Hal yang biasa dilakukan oleh Bandai Namco Entertainment.

Grafis

Menggunakan gambar 3D dengan pendekatan yang lebih up to date, menjadikan karakter dan area di game One Piece Odyssey ini terlihat lebih baik dari pendekatan di game-game sebelumnya. Mungkin agak aneh buat penggemar animenya yang terbiasa dengan tampilan Luffy dan kawan-kawan dalam format 2D. Mengingatkan kita pada game Jump force? Namun dengan perkawinan yang apik antara karakter utama dan gambar latar belakang.

INFO

Judul: One Piece Odyssey
Tanggal Rilis: 12 Januari 2023 untuk PlayStation 4/5/Xbox Series X|S; 13 Januari 2023 untuk Steam
Platform: Playstation 4, Plasytation 5, Xbox Series X|S, Steam
Publisher: Bandai Namco Entertainment Inc
Harga: Rp 599.000 (Steam reguler ed), Rp 899.000 (Steam Deluxe ed), Rp 749.000 (PS4+PS5 Reg), Rp 1.079.000 (PS4+PS5 Deluxe), 59.99 USD (XBOX Reg), 84.99 USD (XBOX Deluxe)

Soundcore VR P10, Earbuds Spesial Untuk Meta Quest 2

Soundcore VR P10

tabloidpulsa.id – Pernah mendengar istilah “Meta Universe” alias Metamesta (singkatan dari Meta Semesta alias jagat Meta)? Hal tersebut merujuk pada bagian internet dari realitas virtual (VR) bersama yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua.

Metamesta adalah ruang virtual yang dapat diciptakan dan dijelajahi dengan pengguna lain tanpa bertemu di ruang yang sama, memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Di Semesta Meta, pengguna dapat seolah-olah berinteraksi secara nyata dalam dunia virtual.

Teknologi digital ini mampu menciptakan dunia virtual 3D dengan Metaverse sebagai sebuah media baru tentu memiliki potensi yang sangat luas untuk masa depan. Karena itu, sebagai perusahaan yang fokus pada teknologi, ANKER melalui Soundcore adaptif dengan perkembangan tersebut.

Business Manager ANKER Indonesia mewakili Soundcore, Ridwan Hidayat, mengatakan bahwa kita harus mempersiapkan segala kemungkinan teknologi di masa mendatang, tak peduli teknologi tersebut akan gagal atau berhasil.

“Teknologi sebagai buah dari imajinasi manusia memang tak melulu sukses. Meski begitu, mempersiapkan diri – dalam hal ini adalah produk teknologi yang sejalan, perlu dilakukan agar kita tidak tertinggal saat teknologi tersebut sudah diterima sepenuhnya di masa mendatang,” ujarnya.

Tak heran jika Soundcore memperkenalkan sebuah TWS earbuds yang tersertifikasi Meta sehingga dapat disandingkan dengan Meta Quest 2. Warna yang dimiliki pun senada, yakni putih dengan beberapa aksen ungu nan elegan. “Pokoknya matching deh!” ungkap Ridwan.

Tentu saja ada banyak fitur dan teknologi yang disuntikkan oleh Soundcore, selain kualitas suara yang tak perlu diragukan lagi karena memang merupakan spesialisasi ANKER lewat sub-brand-nya tersebut. “Kami tidak berkompromi dengan kualitas – dengan harga yang pantas!” sambung Ridwan.

Nyaris tanpa jeda, di bawah 30ms

Sebagai sebuah perangkat nirkabel, data audio yang dikirimkan oleh perangkat pemancar tentunya akan memiliki jeda yang biasa kita sebut dengan latency. Semakin lama latency maka akan semakin tak nyaman didengarnya karena menjadi tidak sinkron.

Ridwan menyingkap bahwa, “Untuk Soundcore VR P10 punya ultra-low latency yang tak sampai 30 milidetik. Bagi indera manusia pada umumnya, waktu tersebut berarti tak berjeda. Sangat nyaman digunakan terutama untuk gaming yang membutuhkan keakuratan tingkat tinggi.”

Hal tersebut berkat teknologi nirkabel LightningSync yang memadukan koneksi di frekuensi 2.4GHz, chipset khusus, serta codec LC3 yang superior dalam mengirimkan data Audio secara cepat. Tak hanya itu, Soundcore VR P10 juga memiliki fitur koneksi ganda yang aktif bersamaan.

Koneksi pertama menggunakan dongle USB-C berjaringan 2.4GHz seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dongle ini dicolokkan langsung dengan kaca mata VR Meta Quest 2. Sementara koneksi kedua via Bluetooth ke ponsel Anda. Sehingga Anda bisa tetap menerima telepon tanpa jeda.

Selain itu berkat dongle USB-C yang universal, Anda juga bisa menggunakan Soundcore VR P10 ke beberapa perangkat gaming yang mendukung. Sebut saja PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch hingga ke PC. Bahkan smartphone yang hanya memiliki USB-C tanpa jack 3.5mm pun bisa.

Anda yang ingin menggunakan Soundcore VR P10 untuk mendengarkan berbagai koleksi audio favorit tersimpan di ponsel pun tak perlu ragu dengan kualitas suaranya. Dengan teknologi BassUp yang berbekal driver berukuran 11mm, dentuman bass pun akan meningkatkan mood Anda.

Untuk membawa pulang produk keren ini Anda harus bersabar, kabarnya pihak Soundcore Indonesia masih memproses kedatangannya di Indonesia. diperkirakan soundcore memberikan harga yang cukup bersahabat di kantong, berkisar  Rp1.999.000.

IOH Hadirkan Gerai IM3 dengan Konsep Baru yang Lebih “Comfy”

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan konsep baru untuk Gerai IM3 yang dimulai hari ini di KPPTI (Kantor Pusat PT Indosat). Membawa semangat yang lebih memudahkan, lebih cepat, dan makin membuat pelanggan nyaman saat berkunjung ke Gerai IM3, penyegaran ini merupakan salah satu upaya IOH dalam mewujudkan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) kepada para pelanggan IM3 di era baru hidup yang lebih simpel ini. Hal ini juga sejalan dengan visi IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Gerai IM3 baru membawa konsep pelayanan yang simpel dan fleksibel, dilengkapi dengan perangkat dan sistem baru, serta menghadirkan solusi lebih cepat melalui pelayanan digital untuk setiap kebutuhan pelanggan.

Lebih dari itu dengan konsep agent in service desk dan agent in express counter yang disediakan, pelanggan akan merasakan kemudahan dan pengalaman baru saat melakukan aktivitas di Gerai IM3.

Di gerai tersebut, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman jaringan digital terbaik dengan koneksi 5G bekecepatan hingga 1 Gbps menggunakan IM3 di beberapa perangkat yang terdapat di device corner.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Penyegaran beberapa Gerai IM3 yang dimulai di KPPTI hari ini merupakan sebuah awal yang baik untuk menunjukkan komitmen IOH melalui IM3 dalam memberikan marvelous experience kepada para pelanggan. Kami memahami betul apa yang menjadi kebutuhan pelanggan kami, karenanya gerai-gerai ini kami yakini dapat memfasilitasi kebutuhan mereka. Untuk selanjutnya, perluasannya secara bertahap dapat dirasakan oleh 135 gerai lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Gerai IM3 yang telah tampil lebih segar ini dibalut dalam konsep Redefining Customer Journey dengan mengusung misi bring Fast, Simple & Flexible Services in Gerai.

Peningkatan yang dilakukan berfokus pada pengalaman digital terbaik untuk pelanggan IM3, di mana termasuk di dalamnya adalah mendapatkan nomor antrian secara online, Product & Information Center yang bisa diakses melalui QR Code, serta fasilitas WiFi dengan kecepatan tinggi hingga 500 Mbps untuk menjamin kepuasan dan kenyamanan pengunjung.

Pelanggan juga dapat melakukan pembelian dan penggantian eSIM secara gratis sebagai salah satu pengalaman digital yang disediakan Gerai baru ini.

POCO Siapkan Smartphone Anti-kentang di Kuartal 1 2023

Smartphone Anti-kentang POCO

tabloidpulsa.id – POCO menegaskan bakal tambah ngeGAS dalam menggebrak pasar smartphone Tanah Air di 2023. Dengan menghadirkan smartphone anti-kentang, POCO mengukuhkan komitmen menjadi lifestyle trendsetter technology brand yang mencengangkan buat anak muda Indonesia.

Feedback dari komunitas dan riset internal, serta pencapaian di tahun yang lalu menjadi bahan bakar bagi POCO buat makin ngeGAS dan melanjutkan aksi-aksi agresifnya, supaya makin digemari oleh POCO Fans, yakni generasi muda maupun berjiwa muda yang anti-mainstream, vokal, FOMO, dan mereka yang fokus pada bidangnya masing-masing. Mereka punya ikatan kesamaan: membutuhkan smartphone anti-kentang dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sekaligus menjadi sarana buat berekspresi, mewujudkan mimpi dan potensi yang mereka miliki.

“Di tahun 2023 ini kami punya strategi yang mengukuhkan komitmen menjadi lifestyle trendsetter technology brand bagi anak muda Indonesia, dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi, dengan tetap mendisruptif melalui  produk produk teknologi yang extreme performance dan extreme price ditambah dengan kolaborasi dengan beberapa POCO ICON yang mewakili subkultur yang diminati oleh anak muda Indonesia,” ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Di kuartal pertama ini, POCO akan menghadirkan X Series yang berfokus pada performa untuk target pengguna POCO yang unik, yaitu Gen-Z yang menginginkan performa tinggi, generasi dengan passion yang unik, dan punya karakter beda, berani, serta menginspirasi orang-orang di sekitarnya. “Tahun 2023 adalah tahunnya Gen-Z buat makin unjuk gigi,” lanjut Andi.

Seperti kita sama-sama sadari, smartphone bukan cuma alat komunikasi saja tapi telah bertransformasi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian kita semua. Mulai dari bangun pagi, hingga menjelang tidur. Dari urusan produktivitas, sampai hiburan. Terlebih bagi para Gen-Z, generasi yang saat ini paling dini bersentuhan dengan era digital.

Sementara itu, membangun komunitas POCO Fans yang lebih solid, dan saling mendukung satu dengan lainnya melalui berbagai keunikan yang dimiliki masing-masing, merupakan misi utama POCO di tahun 2023 ini. Bakal lebih banyak keseruan yang akan POCO lakukan bersama POCO Fans.

Tidak salah kalau saat ini maupun kemudian banyak yang menyebut POCO sebagai brand komunitas, karena memang setiap produk yang POCO rilis adalah jawaban bagi berbagai kebutuhan, saran, maupun passion dari para POCO Fans.

“Yang kita sebut sebagai POCO Fans tentunya bukan cuma mereka yang sudah pakai POCO, melainkan mereka yang bahkan mungkin belum pernah menggunakan POCO tapi punya semangat yang Berani, berbeda dan disruptif,” Andi menambahkan.  “Kami ingin lebih engage sama mereka, buat meningkatkan sense of belonging, rasa nyaman, dan mungkin saja dari mereka akan lahir POCO ICON yang baru!”

Sharp Corporation Kembangkan Prototipe Head – Mounted Display untuk VR

tabloidpulsa.id – Sharp Corporation telah mengembangkan prototipe head – mounted display untuk VR (Virtual Reality) yang terhubung ke smartphone, memiliki bobot ultra ringan dengan berat hanya 175 gram dan kualitas gambar high definition.

Produk prototipe ini dapat dikoneksikan dengan menggunakan perangkat canggih milik Sharp, seperti layar VR ultra-ringan dan lensa mata ultra-tipis yang cemerlang. Berkat keahlian Sharp dalam meminiaturisasi komponen yang diperoleh selama bertahun-tahun dalam pengembangan smartphone, menjadikan produk ini memiliki bobot yang ringan hingga dapat digunakan selama berjam-jam tanpa rasa lelah, dan dapat dilipat menjadi ukuran yang ringkas, sehingga mudah dibawa kemanapun. Dari sisi layarnya, prototipe ini mampu menghadirkan definisi tinggi 4K (2K per mata) dan reproduksi halus dengan kecepatan refresh 120 Hz. Gambar realistis yang dihasilkan dapat menciptakan pengalaman yang memukau. 

Prototipe ini menggabungkan modul kamera warna RGB Sharp yang unik, dimana lensa yang digunakan merupakan lensa polimer hingga memungkinkan pemfokusan otomatis ultra cepat. Prototipe ini pun memiliki tampilan gambar kaya warna yang realistis layaknya dunia nyata.  Selain itu prototipe ini juga dilengkapi fungsi gambar pop-up yang menampilkan dunia nyata di sekitarnya di jendela terpisah di bagian ruang VR. Pemfokusan gambar dicapai dengan mengubah ketebalan lensa polimer, yang berarti pemfokusan jauh lebih cepat daripada kamera konvensional. Bahkan saat posisi fokus berpindah, sudut pandang (jangkauan yang dapat dilihat) tetap sama, yaitu berkurangnya rasa pusing dan mual [ motion sickness ].  Selain itu, headset ini memiliki dua kamera B/W untuk mendukung fungsi pelacakan tangan [ hand tracking ] yang mengenali gerakan tangan pengguna dan mengubahnya menjadi pengoperasian di bidang yang terlihat. Fungsi ini memungkinkan pengoperasian yang intuitif tanpa memerlukan pengontrol. “Dengan dimulainya pengembangan ini, Sharp akan mempercepat penciptaan pengalaman baru yang menggabungkan dunia nyata dan virtual”, ungkap Robert Wu selaku CEO Sharp  Corporation. 

Prototipe ini perkenalkan di acara CES 2023, salah satu pameran teknologi terbesar di dunia yang diselenggarakan pada 5 Januari – 8 Januari 2023.  Stan Sharp berlokasi di Petrus Ballroom, Wynn Las Vegas Hotel (3131 Las Vegas Blvd., Las Vegas NV 89109, U.SA

Fitur Utama

  1. Bodi ultra ringan dengan bobot hanya sekitar 175 gram berkat perangkat canggih Sharp dan kemampuan miniaturisasi yang berasal dari pengembangan smartphone. 
  2. Layar dengan kualitas 4K (2k per mata) dan reproduksi halus dengan kecepatan refresh 120 HZ.
  3. Modul kamera RGB menggunakan lensa polimer memungkinkan pemfokusan otomatis yang cepat serta tampilan yang nyaman. 

LINE WEBTOON Awards 2022, Ajang Penghargaan dan Apresiasi

tabloidpulsa.id – LINE WEBTOON Indonesia, sebagai bagian dari LINE WEBTOON yang menjadi platform komik digital terbesar di dunia, menyelenggarakan LINE WEBTOON Awards 2022 belum lama ini. LINE WEBTOON Awards 2022 merupakan ajang penghargaan dan apresiasi untuk berbagai judul webtoon di mana pemenangnya merupakan pilihan para pembaca. Voting telah dibuka dan diselenggarakan dari 5 – 8 Desember 2022 lalu serta menampilkan 24 judul dari 8 kategori. Tiap-tiap kategori menampilkan 3 nominasi untuk dipilih yang berasal dari berbagai genre, mulai dari genre romantis, komedi, hingga horor. 

Delapan kategori yang terdapat dalam ajang ini adalah Paling Bikin Salting, Paling Ngabisin Koin, Paling Dinanti Comeback-nya, Paling Serem, Paling Bikin Nangis, Paling Plot Twist, Paling Ngakak, dan Paling Aksi. Ajang ini juga merupakan sarana apresiasi untuk para kreator webtoon agar terus berkarya menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Sebanyak 8 (delapan) judul webtoon yang terpilih telah mengumpulkan total Like sebanyak 55,5 juta like dan telah dilihat sebanyak lebih dari 610 juta kali oleh pembaca.

“LINE WEBTOON Awards 2022 merupakan ajang bagi para pembaca webtoon untuk menentukan pilihan terhadap judul-judul yang paling mereka cintai dan paling berkesan bagi masing-masing pembaca,” kata Ghina Fianny, LINE Webtoon Indonesia Lead. “Tujuan kami menyelenggarakan ajang ini adalah untuk menyediakan wadah bagi para pembaca agar mereka dapat terlibat secara langsung menentukan judul webtoon paling berkesan yang telah menemani keseharian mereka sepanjang tahun lalu,” tambahnya.

Melalui LINE WEBTOON Awards 2022, Webtoon Indonesia juga sepenuhnya mendukung perkembangan 

webtoon lokal di mana ada banyak judul webtoon lokal yang diciptakan oleh para kreator muda Indonesia. Melalui ajang ini, tidak hanya webtoon dari Korea yang disukai pembaca, tetapi webtoon lokal pun terpilih di tiga kategori. Berikut adalah webtoon lokal yang berhasil memikat hati pembaca.

Di kategori Paling Bikin Nangis, webtoon berjudul “Pupus Putus Sekolah” berhasil merebut perhatian pembaca dan mendapatkan suara terbanyak. Kisah seorang anak kecil bernama Pupus yang terpaksa putus sekolah dan diasuh seorang profesor yang mengajarinya tentang kehidupan ternyata membuat banyak pembaca terharu. Webtoon lokal karya Kurnia Harta Winata ini telah dilihat sebanyak 35,8 juta kali dengan rating 9,91 dan telah disukai sebanyak 4 juta kali. 

Selanjutnya adalah kategori Paling Plot Twist. Webtoon slice of life lokal “WEE!!!” adalah judul yang paling banyak mendapatkan suara di kategori ini. Webtoon ini ditulis oleh Amoeba Uwu yang telah dilihat sebanyak 155,1 juta kali serta telah mengumpulkan Like sebanyak 14,4 juta Like. Saat ini, “WEE!!!” adalah juga salah satu webtoon lokal yang paling banyak dibaca di LINE WEBTOON. 

Sementara itu, di kategori Paling Ngakak, webtoon berjudul “Eh, Sorry Kesantet” berhasil menjadi pilihan pembaca. Webtoon yang telah dilihat sebanyak 6,6 juta kali ini dan disukai sebanyak 676,107 kali ini merupakan karya Aiextradip. Mengusung kisah ajaib tentang seorang anak gadis blasteran dukun dan kuntilanak yang ingin hidup normal, webtoon lokal ini berhasil membuat pembaca terbahak-bahak.

Turut bersaing dengan webtoon lokal, webtoon romantis berjudul “Must Be a Happy Ending” berhasil mendapatkan suara terbanyak dari para pembaca di kategori Paling Bikin Salting Ditulis oleh Bulsa dan Digambar oleh Jaerim, webtoon ini telah dilihat sebanyak 106,7 juta kali dan mendapatkan rating 9,76 serta disukai oleh 7,8 juta pembaca. Hingga saat ini, “Must Be a Happy Ending” telah memasuki episode ke-84.

Kategori selanjutnya adalah kategori Paling Ngabisin Koin dan yang terpilih adalah webtoon berjudul “Marry My Husband” yang juga berasal dari genre romantis. “Marry My Husband” berkisah tentang pengkhianatan suami dan sahabat sang istri. Menariknya, sang istri malah terlempar kembali ke masa lalu dan ia bertekad untuk membuat agar suaminya di masa lalu menikahi sahabatnya alih-alih dirinya sendiri. Hingga saat ini, webtoon yang diadaptasi oleh LICO serta merupakan karya asli dari Sungsojak ini telah dilihat oleh 82 juta pembaca serta mengumpulkan 5,9 juta Like.

LINE WEBTOON memiliki berbagai judul yang telah terbit sejak lama namun setiap episodenya tetap diikuti oleh pembaca setia. Melalui kategori selanjutnya, Paling Dinanti Comeback-nya, webtoon berjudul “I Wanna Be U” yang dibuat oleh kreator bernama SAM meraih suara terbanyak yang paling dinanti kelanjutannya oleh pembaca. Judul yang berasal dari genre Kerajaan ini telah dilihat sebanyak 109,8 juta kali serta mendapatkan 11,2 juta Like. 

Kategori berikutnya berasal dari kategori thriller yang juga banyak disukai oleh pembaca webtoon. Webtoon berjudul “Like Mother, Like Daughter” berhasil terpilih sebagai webtoon “Paling Serem” dari pembaca. Telah dilihat sebanyak 14,2 juta kali dengan Like berjumlah 1,8 juta, webtoon yang bercerita mengenai kecurigaan seorang anak terhadap ibunya yang menurutnya adalah seorang pembunuh ini ditulis oleh YIDAHM. 

Sementara itu di kategori Paling Aksi, webtoon karya Chae Yongtaek dan digambar oleh Han Garam berjudul The Real Lesson” berhasil meraih suara terbanyak. Webtoon ini memiliki rating 9,9 dan telah dilihat sebanyak 99,9 juta kali.

“Kami berharap LINE WEBTOON Awards 2022 bisa menjadi wadah apresiasi langsung dari pembaca untuk para kreator webtoon sehingga para kreator dapat terus menciptakan karya-karya yang berkesan tahun ini,” kata Ghina. “Kami juga akan terus berupaya untuk menjaga eksistensi LINE WEBTOON di Indonesia sebagai salah satu platform komik digital terkemuka dan dicintai oleh masyarakat secara luas,” tutupnya.

Kedelapan judul pemenang nominasi dapat dinikmati di halaman koleksi Webtoon Awards 2022 di LINE WEBTOON (https://www.webtoons.com/id/collection/webtoon-awards/875).

LINE WEBTOON telah hadir di Indonesia sejak 2015 lalu dan telah memiliki ribuan serial dari para kreator di mana setiap episodenya diperbarui setiap hari. 

Infinix Note Series Jadi Smartphone Resmi M4 World Championship 2023

Infinix Sponsor M4 World Championship

tabloidpulsa.id – Sebagai brand smartphone yang menargetkan anak muda, Infinix terus terlibat di aktivitas pemberdayaan generasi masa depan Indonesia. Kali ini, Infinix terlibat langsung sebagai sponsor utama di M4 World Championship 2023.  

Gelaran M4 World Championsip 2023 adalah kompetisi Mobile Legends yang digelar setiap tahun dan mempertemukan tim-tim E-sport terbaik dari seluruh dunia. Dalam event yang berlangsung di Indonesia  ini, Infinix Note Series menjadi smartphone resmi yang mendukung M4 World Championship 2023. 

“Kolaborasi kami dengan Montoon sudah terjalin sejak lama. Dan kali ini, kami sangat bangga karena Infinix Note Series menjadi smartphone resmi turnamen M4 World Championship 2023. Dengan kemampuan gaming yang luar biasa, Infinix Note 12 2023 adalah jawaban untuk para casual gamers ataupun pro player di Indonesia,” Ucap Sergio Ticoalu sebagai Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix.  

Kehadiran Infinix Note Series sebagai smartphone resmi M4 World Championship 2023 bukanlah tanpa sebab. Infinix Note Series membawa spek luar biasa yang cocok untuk para pengguna masa kini. Salah satu produk unggulan dari Infinix Note Series adalah Infinix Note 2023.  

Infinix Note 12 2023 ditenagai oleh chipset gaming MediaTek, Helio G99, menghadirkan arsitektur komputasi tak tertandingi, performa bertenaga, dan efisiensi daya terdepan di industri. Di Helio G99 terdapat CPU octa-core dengan dua prosesor Arm Cortex-A76 spesifikasi tinggi yang memiliki clock hingga 2.2GHz, bersama dengan GPU kelas Arm Mali G57 yang berkemampuan tinggi.  

Bagi pengguna yang suka bermain game juga akan terbantu berkat fitur Gyro dalam bentuk hardware. Alhasil, pengalaman bermain game bergenre FPS akan lebih maksimal. 

Infinix Note 12 2023 menampilkan layar AMOLED 6,7 inci FHD+ true-color yang menampilkan warna lebih presisi dan jelas. Desain bingkai yang kompak menghasilkan rasio layar-ke-bodi 92% yang mengesankan dan memberikan pengalaman visual yang benar-benar imersif, terutama bagi yang ingin merasakan pengalaman terbaik dalam bermain game Mobile Legends.  

Infinix Note 12 2023 menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama dan kemampuan untuk mengisi daya perangkat dengan cepat berkat baterai 5000mAh dan fungsi pengisian daya super 33W. Sangat pas untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. 

Segala keunggulan Inifnix Note 12 2023 dapat dirasakan secara langsung di booth Infinix M4 World Championship, Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Booth Infinix yang akan hadir dari 7 hingga 15 Januari ini juga menawarkan beragam aktivitas seru dengan banyak hadiah menarik untuk para pengunjung. Para pengunjung booth Infinix berkesempatan untuk bermain berbagai games, seperti tebak hero Mobile Legends, dan typing test. Jadi, jangan sampai dilewatkan.

Editor's Pick