Home Blog Page 364

Terbaik! IndiHome Sabet 10 Penghargaan di PRIA Awards 2023

IndiHome Raih Penghargaan PRIA Awards

tabloidpulsa.id – Melalui unit Public Relations, IndiHome, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, terpilih sebagai Best PR Achievement 2022 dalam PR Indonesia 2023 Public Relations Indonesia Awards (PRIA) yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Pencapaian terbaik lainnya juga diraih IndiHome dengan mendapatkan penghargaan platinum atau PR paling bergengsi atas penyelenggaraan program terbaik kategori BUMN.

IndiHome meraih penghargaan terbaik di lima kategori lain seperti PR-Corporate PR Program melalui program 3C (Connections, Creativity, Charity), PR-Digital PR Program melalui JOIN (Hanya di IndiHome) dan PR Marketing Program PR Blog Competition 2022.

Selain itu IndiHome juga meraih juara Saluran Aplikasi Digital; Manajemen krisis dan pasca krisis; Profil video media khusus.

Pada kategori program pengembangan berbasis masyarakat CSR, terdapat tiga program inovatif IndiHome yang mendapatkan pengakuan, yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan IndiHome Friends.

Direktur Pemasaran Telkom E. Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan PR Indonesia atas kegiatan PR Indihome. Hal ini menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena IndiHome sendiri cukup memperhatikan aspek komunikasi di IndiHome.

“Menawarkan pelayanan yang baik tidak hanya tentang produk yang baik, tetapi juga harus dibarengi dengan komunikasi yang baik,” ujar E. Kurniawan.

IndiHome Media Engagement (IME) memainkan banyak peran penting dalam menyediakan komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media arus utama, berbagai komunitas, dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk menjaga reputasi IndiHome.

Tim dipimpin oleh Direktur IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.

Fakta bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome juga terlihat dari banyaknya program yang berasal dari PR. Selain menyampaikan pesan atau memitigasi krisis, bisnis IndiHome juga dapat tumbuh dengan strategi komunikasi yang baik.

Hal ini terlihat dari kontribusi fungsi digital marketing IndiHome, customer experience dan departemen event management yang berdampak pada bisnis IndiHome.

“Penghargaan Platinum PRIA 2023 merupakan insentif yang besar untuk meningkatkan kinerja kami,” ujar E. Kurniawan.

Senada dengan itu, Asmono Wikan, Founder dan CEO PR Indonesia, mengucapkan selamat kepada IndiHome yang berhasil meraih penghargaan Platinum di PRIA 2023. Menurutnya, penghargaan yang diraih IndiHome tidak hanya inovatif, tetapi juga dinilai oleh dewan juri yang ketat.

“Penghargaan tertinggi bagi IndiHome karena berhasil meraih penghargaan terbanyak dalam kategori yang diperlombakan pada ajang PRIA ke-8,” kata Asmono.

Punya Teknologi GaN Prime, ANKER PowerPort 737 Jadi Charger Ramah Lingkungan

ANKER PowerPort 737

tabloidpulsa.id – Di zaman di mana kita dituntut serba cepat seperti saat ini, aksesoris pendukung gaya hidup yang kita gunakan haruslah mampu mengimbangi kebutuhan tersebut. Namun, tak hanya sekedar cepat, kemampuan untuk berbagi, ramah lingkungan serta keamanan yang terjamin juga tak dapat dipisahkan.

ANKER kembali menghadirkan sebuah wall charger yang memenuhi semua kriteria tersebut. Dibungkus dengan desain kokoh nan elegan, ANKER PowerPort 737 dengan GaN Prime kini telah hadir untuk pasar Indonesia.

Charger ini hadir memenuhi kebutuhan Anda atas perangkat yang efisien sekaligus no room for error untuk keamanan. Fitur proteksi berlapis dari ANKER dapat memberi Anda ketenangan jiwa yang juga dibutuhkan terutama di bulan suci nanti,” ungkap Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia.

Tidak berlebihan memang, mengingat di kala menjalankan ibadah puasa Ramadan yang sebentar lagi tiba, kita butuh fokus dan ketenangan agar dapat meraih pahala yang maksimal. “Meski jarang terdengar, namun kasus perangkat yang meledak saat di-charge akibat overheat bukan tidak ada.”

Lewat ActiveShield 2.0, ketenangan itu pun bisa didapatkan. “Bayangkan, dalam sehari, fitur keamanan cerdas ini akan memantau suhu lebih dari 3 juta kali! Sekaligus, menyesuaikan keluaran daya untuk melindungi perangkat Anda dari berbagai risiko keamanan yang mungkin terjadi.

120W, 3 Port USB

Sama seperti produk dari generasi sebelumnya, PowerPort 736, ANKER 737 juga hadir dengan tiga buah port USB yang terdiri dari 2 buah USB-C serta sebuah USB-A. Sehingga Anda bisa mengisi laptop dan smartphone serta TWS dalam waktu yang bersamaan dengan cepat.

“Atau jika Anda ngabuburit di kafe, sambil ngopi buka laptop dan berbagi charger dengan rekan Anda sambil menunggu waktu berbuka. ANKER 737 akan secara cerdas mengisi dengan cepat kedua laptop bahkan tanpa Anda sadari,” lanjut Ridwan beranalogi.

Pasalnya, hasil uji coba internal ANKER mencatatkan waktu pengisian 26 menit lebih cepat berkat teknologi PowerIQ 4,0 dengan Distribusi Daya Dinamis. Teknologi ini akan menyesuaikan keluaran daya secara otomatis tergantung jenis perangkat yang terhubung sehingga lebih efisien.

Sementara itu dalam hal ramah lingkungan, teknologi GaN Prime yang dibawa ANKER 737 ini terbukti mampu menghemat listrik ketimbang produk non-GaN. “GaN alias Gallium Nitride bisa menghemat listrik hampir 800 juta kilo-watt setahun di AS! Cukup untuk menghidupkan listrik di Hawaii selama sebulan penuh,” analogi Ridwan.

Mengingat stok yang terbatas namun permintaan pengguna yang cukup tinggi, ANKER memberikan kebijakan pembatasan pembelian di mana, “Satu pelanggan hanya bisa membeli maksimal 7 unit saja dalam sekali check out di Official Store ANKER Indonesia,” terang Ridwan.

Apalagi ANKER juga memberikan potongan harga spesial sebesar 53% dari harga Rp2.950.000 menjadi Rp1.400.000 saja. “Agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati produk berkualitas ANKER dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi sebentar lagi musim mudik akan tiba,” tutup Ridwan.

Perlindungan garansi terhadap produk selama 18 bulan – alias satu setengah tahun – akan menjamin produk Anda dari kerusakan karena kesalahan pabrik. Anda bisa juga menukarnya dengan produk baru jika unit mengalami kerusakan saat baru tiba, dengan menyertakan video unboxing sebagai bukti.

Rayakan Ultah Ke-20 Forerunner, Garmin Siap Luncurkan Forerunner 965 dan 265

Garmin Forerunner 965

tabloidpulsa.id – Garmin memperingati 20 tahun Forerunner, jam tangan pintar GPS pertama di dunia yang dirancang untuk membantu pelari mendapatkan data yang akurat dan canggih untuk berlatih dengan aman, mengeluarkan kemampuan terbaik, dan mencapai level baru.

Garmin pertama kali menginjakkan kaki di industri penerbangan dengan produk navigasi GPS mutakhir pada tahun 1989 dan berekspansi ke produk otomotif, kelautan, luar ruangan. Selanjutnya Garmin meluncurkan perangkat kebugaran pada tahun 2003, disusul dengan jam tangan pintar untuk lari pertama di dunia – Forerunner 201.

Every Run Starts Here – Forerunner untuk Pelari

Selama 20 tahun terakhir, seri Forerunner telah memberikan analisis data yang akurat kepada pelari  karena dapat melacak posisi pelari dengan akurat sambil menganalisis data termasuk jarak, kecepatan, peningkatan elevasi serta detak jantung, oksigen darah, dan lainnya.

Pada tahun 2022 saja, ada lebih dari 320.000 pengguna Forerunner baru di seluruh Asia. Terlepas dari pandemi global, aktivitas lari yang tercatat oleh pengguna Garmin di Asia tumbuh sebesar 24 persen dari tahun 2020 hingga 2022, dengan Vietnam, Indonesia, dan India memimpin dengan pertumbuhan terbesar, menunjukkan kecintaan yang tak terbendung untuk olahraga berlari di Asia. Di Indonesia sendiri tercatat ada peningkatan sebesar 51% dari 2020 hingga 2022 untuk aktivitas lari yang tercatat oleh Garmin.

“Awalnya seorang insinyur Garmin memasang perangkat GPS di pergelangan tangannya. Semenjak itu seri Forerunner telah berkembang menjadi pendamping terpercaya untuk semua pelari di seluruh dunia,” kata Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia.

Mengumpamakan pelari dengan planet yang mengitari orbitnya sendiri, berputar di sekitar hasrat mereka yang sama untuk berlari, setiap pelari mengejar tujuan kebugaran masing-masing dan menghadapi tantangan yang lebih besar.

Memberdayakan Pelari dengan Running Science

Berkomitmen untuk mengembangkan keahlian Garmin dalam teknologi navigasi GPS dan menggabungkannya dengan teknologi cerdas terkemuka di industri, Garmin menggunakan Firstbeat Analytics selama lebih dari satu dekade sebelum mengakuisisi perusahaan analitik fisiologis terkemuka di dunia ini.

Perkembangan selama bertahun-tahun mencakup data sensor Heart Rate Variability (HRV) untuk menyediakan analisis dan metrik paling canggih di bidang stres, tidur, konsumsi oksigen maksimal (VO2 Max), status/beban latihan, efektivitas latihan, dan tingkat pernapasan.

Hal ini memungkinkan Garmin memberdayakan pengguna dengan data kesehatan dan kinerja paling canggih dan akurat untuk membuat keputusan yang lebih efisien berdasarkan data selama pelatihan dan pemulihan.

“Kami berkomitmen untuk mencapai yang terbaik dari diri kami dengan memberikan terobosan teknologi yang inovatif untuk mendorong pengguna meraih hasil yang terbaik,” tambah Scoppen.

Inovasi Terbaru Garmin dan Forerunner Terkuat: Forerunner 965 dan 265 Series

Bersama dengan perayaan penting ini, Garmin akan merilis jam tangan pintar Forerunner terkuat, Forerunner 965 dan 265.

Baik Forerunner 965 dan 265 telah dirancang sebagai jam tangan tercanggih untuk pelari tingkat menengah dan lanjutan serta atlet triatlon, kini untuk pertama kalinya menghadirkan teknologi layar sentuh AMOLED berkualitas tinggi dalam bentuk yang ringan. Dengan pengoperasian yang mudah dan masa pakai baterai yang tak terkalahkan, ini adalah calling card untuk pelari yang berdedikasi dan bertekad serta pendamping yang sempurna untuk lari berikutnya.

Forerunner 965 memiliki bezel titanium, layar AMOLED 1,4 inci, dan daya tahan baterai yang luar biasa. Di sisi lain, Forerunner 265 hadir dengan lensa Corning Gorilla Glass 4, dengan opsi layar AMOLED 1,3 inci atau 1,1 inci (pada Forerunner 265S) yang menampilkan alat pemantauan kinerja dari Garmin Firstbeat Analytics.

Melalui Prosedur Pengujian yang Ketat dan Komprehensif untuk Jaminan Kualitas

Dirancang untuk pelari, oleh pelari, seri Forerunner 965 dan Forerunner 265 dibuat khusus dalam bentuk dan fungsi untuk membantu atlet merencanakan, mempersiapkan, menampilkan, dan menghubungkan dengan lebih baik.

Untuk memastikan bahwa produk Garmin dapat mengikuti intensitas pelatihan yang tinggi, produk tersebut menjalani proses pengujian sembilan langkah yang komprehensif, terdiri dari pengujian suhu rendah dan tinggi, pengujian bertekanan tinggi hidrolik 10 bar, pengujian deteksi akselerasi, pengujian altimeter, pengujian jatuh secara berulang, quick fit life test untuk tali jam tangan, uji siklus keausan tali atau strap jam, dan pengujian tombol fisik. Serangkaian pengujian ini akan memungkinkan produk bertahan pada kondisi penggunaan yang ekstrim dan memastikan kualitas yang unggul.

Memotivasi Pelari From Zero to Hero

Garmin sangat mementingkan komunitas – membangun komunitas lari di seluruh kota utama Asia melalui aktivitas Garmin Run Club untuk menyatukan orang-orang yang gemar berlari. Di Indonesia, kami memiliki Garmin Run Club Indonesia (GRC ID). Didirikan pada tahun 2022, GRC Indonesia adalah pelatihan lari ilmiah Garmin untuk komunitas pecinta lari. GRC menerapkan metode pelatihan lari ilmiah dalam setiap rencana latihan, memberikan saran pelatihan yang dipersonalisasi untuk pelari dari semua tingkatan untuk berlatih secara efektif dan beat yesterday. Terdapat juga perencanaan pelatihan yang yang dibuat oleh coach GRC ID seperti Coach Andy Sugiyanto, Coach Usman dan Coach Dodit Pamungkas.

GRC di Indonesia juga memiliki kegiatan rutin. Setiap hari Rabu, GRC mengajak siapapun yang ingin mulai berlari untuk mengikuti program “Run With Us” di Gelora Bung Karno. Acara tersebut membantu peserta meningkatkan ketahanan dan memperluas pertemanan antara sesama pelari pemula.

Acara reguler lain yang diadakan oleh GRC Indonesia adalah Garmin Course Run bulanan. Acara ini menyatukan komunitas lari di Jakarta untuk mengikuti rencana pelatihan, bertemu dengan pelatih GRC, dan mempelajari ilmu lari Garmin. Acara ini terbuka untuk pemula, pelari berpengalaman, dan anggota non-komunitas. Peserta dapat mendiskusikan rencana pelatihan, persiapan lomba, dan mendapatkan masukan dari pelatih GRC. Course Run terakhir kali diadakan pada tanggal 19 Februari di ALVA Experience Center di SCBD lot 6, Jakarta. Lokasi pertemuan akan bervariasi setiap bulannya, maka pantau terus @garmingrc.id untuk mendapatkan informasi terbaru.

“Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengajak lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan memberikan bimbingan olahraga yang dipersonalisasi dengan pelatih profesional dan rencana pelatihan online, yang mengarahkan mereka untuk memecahkan rekor terbaik secara efisien dan berlari dari zero menjadi hero,” tutup Scoppen.

Dirancang dari dalam untuk kehidupan di luar, produk Garmin telah merevolusi kehidupan para pelari, pesepeda, perenang dan para atlet dari semua tingkatan maupun kemampuan. Garmin berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu orang tetap aktif dan meningkatkan kinerja, karena Garmin percaya bahwa setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk berinovasi dan mengalahkan hari kemarin. Pelajari sejarah Forerunner pada lampiran dibawah atau kunjungi laman resmi Garmin Indonesia.

Kredivo Holdings Rampungkan Putaran Pendanaan Ekuitas Seri D Senilai ~US$270 Juta

Paylater Kredivo

tabloidpulsa.idKredivo Holdings mengumumkan telah mengumpulkan ~US$270 juta dalam putaran pendanaan ekuitas yang melebihi target atau oversubscribed, sehingga pendanaan Seri D ini ditutup dengan sukses.

Putaran ini dipimpin oleh bank global dari Jepang yaitu Mizuho Bank, Ltd., anak perusahaan dari Mizuho Financial Group, Inc. (“Mizuho”) dan juga menarik minat yang sangat tinggi dari investor top tier Kredivo Holdings yang terdahulu, antara lain Square Peg Capital, Jungle Ventures, Naver Financial Corporation, GMO Venture Partners, dan Openscape Ventures.

Pendanaan ini akan mengukuhkan posisi Kredivo sebagai pemimpin dalam industri layanan keuangan digital melalui perluasan ekosistem yang kuat yang meliputi Buy Now, Pay Later (“BNPL”) di kanal online maupun offline, pinjaman tunai, kartu fisik dan virtual, serta mendukung peluncuran neobank, Krom.

Saat ini, Kredivo sudah menjadi pemimpin pasar di segmen BNPL third party di Indonesia, mencakup seluruh e-commerce terbesar dan merchant offline ternama di Indonesia melalui jaringan open loop.

Akshay Garg, CEO Kredivo Holdings, mengatakan, “Meskipun menghadapi kondisi pasar yang menantang, para investor tetap mengakui skala, kekuatan bisnis, serta potensi inovasi kami. Ekspansi ke perbankan digital yang akan datang sangat sinergis dengan produk Kredivo yang ada dan juga membuka peluang yang sangat menjanjikan bagi kami untuk menjadi platform layanan keuangan digital pilihan bagi puluhan juta konsumen di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami sangat senang Mizuho bergabung sebagai investor dan mitra strategis kami yang berharga.”

Daisuke Horiuchi, Group Executive Officer Deputy Head of Retail & Business Banking Company of Mizuho, mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi investor dan mitra strategis jangka panjang Kredivo Holdings. Kredivo memiliki rekam jejak yang luar biasa di Asia Tenggara, memanfaatkan kemitraan data yang mendalam untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus mempertahankan metrik risiko setara bank dan membangun model bisnis yang efisien secara modal. Digitalisasi layanan keuangan merupakan perjalanan yang panjang, dan kami bersemangat untuk mendukung misi Kredivo untuk membangun platform layanan keuangan digital berkualitas terbaik di Asia Tenggara.”

Evercore, perusahaan penasihat perbankan investasi independen global terkemuka, bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif dalam transaksi ekuitas Seri D ini, dan Cooley LLP bertindak sebagai penasihat hukum.

Erajaya Active Lifestyle Buka Pre-order Nothing Ear (2)

Nothing Ear (2) TWS

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle menghadirkan produk audio generasi kedua dari Nothing yakni Ear (2) yang bisa dipesan (pre-order) mulai tanggal 23 Maret hingga 2 April 2023, sebelum tersedia di jaringan ritel Erajaya Group pada tanggal 3 April 2023 mendatang. Nothing Ear (2) yang ditawarkan dengan harga Rp2,399,000 merupakan true wireless earbuds yang setia dengan desain ikonik transparan, fitur canggih serta personalisasi pengguna untuk pengalaman audio terbaik. 

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Sebagai bagian dari komitmen kami ke segmen active lifestyle, kami terus menghadirkan produk baru yang akan memperkaya portofolio produk kami. Kami percaya bahwa Nothing Ear (2) akan membawa pengalaman audio mumpuni, dibalut dengan desain yang menawan, untuk menunjang gaya hidup aktif masa kini. Untuk membuktikannya, kami mengundang pelanggan setia kami untuk mencoba langsung di lokasi Urban Republic terpilih dan memesannya lewat program preorder yang tengah berjalan saat ini.”

Ear (2) memastikan pengalaman audio yang otentik berkat sertifikasi Hi-Res Audio dan teknologi LHDC 5.0 serta 11.6 mm custom driver. Tidak hanya itu, pengguna bisa membuat profil audio yang personal menggunakan aplikasi Nothing X dimana Ear (2) akan menyesuaikan equalizer secara langsung untuk memastikan kualitas suara yang optimal.

Sejumlah fitur juga tersedia untuk memanjakan pengguna seperti Dual Connection untuk beralih perangkat dengan mudah sewaktu menerima panggilan atau mendengarkan musik, Clear Voice Technology untuk memastikan suara pengguna terdengar jernih selama panggilan berkat tiga mic di setiap earbud dibantu oleh algoritma AI serta Active Noise Cancellation yang meredam suara hingga 40 dB dan menyesuaikan dengan lubang telinga pengguna.  

Ear (2) hadir bersama wadah yang bisa digunakan untuk mengisi daya, dalam keadaan terisi penuh bisa digunakan untuk mendengarkan musik sampai 36 jam (dengan fitur ANC dimatikan). Dengan pengisian cepat selama 10 menit saja bisa digunakan hingga 8 jam. Ear (2) mendukung pengisian nirkabel hingga 2.5W serta perlindungan dari air dan debu melalui sertifikasi IP54 untuk earbud dan IP55 untuk wadah pengisiannya.

Pelanggan bisa mencoba sendiri produk Nothing Ear (2) melalui sesi tryout pada tanggal 25 Maret-2 April yang dilakukan di tiga lokasi gerai Urban Republic yakni Pondok Indah Mall, Summarecon Mall Serpong dan Mall Kelapa Gading.

Selama sesi preorder di gerai Urban Republic, laman e-commerce eraspace.com dan Urban Republic Official Store di platform Tokopedia, pelanggan bisa menikmati manfaat seperti cashback sebesar Rp 200,000 dan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk pemegang kartu kredit tertentu. Produk ini resmi tersedia mulai tanggal 3 April 2023 di gerai Urban Republic, Erafone, iBox, eraspace.com dan Urban Republic Official Store di platform Tokopedia.

OPPO Reno8 5G Warna Baru Sunkissed Beige Punya RAM 12GB

Warna Baru OPPO Reno8 5G Sunkissed Beige

tabloidpulsa.id – Setelah berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen sejak resmi meluncur di Indonesia, kini OPPO kembali hadirkan perangkat favorit Reno8 5G dengan warna baru dan RAM lebih besar untuk menjawab kebutuhan konsumen di bulan Ramadan. Warna baru OPPO Reno8 5G dinamakan Sunkissed Beige terinspirasi dari keindahan kilauan sinar matahari yang menambah nuansa kemewahan, apalagi tekstur cover belakang terasa sehalus sutra saat digenggam. Streamlined Unibody membawa desain kelas flagship dengan tekstur gradasi efek visual yang membuanya terlihat semakin premium.

Reno8 5G Sunkissed Beige memiliki performa tinggi dengan kehadiran RAM 12GB dan fitur ekspansi RAM yang bisa ditambahkan hingga 7GB. Pengguna dapat leluasa memilih RAM ekstra sebesar 3GB, 5GB atau 7GB yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan untuk memberikan ekstra  performa saat membuka banyak aplikasi sekaligus atau bermain permainan dengan grafis tinggi. Internal perangkat sebesar 256GB didukung dengan ekspansi kartu MicroSD hingga 1TB akan memberikan kebebasan pengguna untuk menyimpan file seperti foto, video, hingga ratusan aplikasi tanpa khawatir memori cepat penuh.

Mempertegas posisinya sebagai “The Portrait Expert”, OPPO Reno8 5G dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors yaitu IMX709 RGBW generasi terbaru di bagian kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama. OPPO Reno8 5G juga dilengkapi berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan seperti fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video. Kedua fitur ini secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar untuk melakukan penyesuaian cahaya ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya. Fitur Night Portrait akan memberikan foto potret malam hari yang jernih berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan dan pengurangan noise yang dilakukan pada 3 (tiga) lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Selain kemampuan kamera profesionalnya, Reno8 5G mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOCTM dan baterai sebesar 4500mAh, OPPO Reno8 5G dapat terisi hingga 50% hanya dalam 11 menit saja. Dukungan Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1 akan membawa daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk penggunaan dalam waktu lama.

OPPO Reno8 5G Sunkissed Beige hadir dengan RAM 12GB dan ROM 256GB resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 8.499.000, konsumen akan mendapatkan langsung OPPO Band selama periode pembelian 24 Maret hingga 31 Maret 2023. Perangkat Reno8 5G Sunkissed Beige sudah tersedia di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

OPPO Reno8 5G
ProsesorMediatek Dimensity 1300 5G
Kamera Depan32MP IMX709
Kamera Utama50MP Main Camera+ 8MP Wide Angle+ 2MP Macro Camera
Ukuran & Jenis Layar6.4” AMOLED Display
Refresh Rate90Hz refresh rate
KetebalanSekitar 7.67 mm
BeratSekitar 179 g
WarnaSunkissed Beige
RAM & Penyimpanan12GB + 7GB Extend RAM 256GB + Expand MircoSD 1TB
Baterai4500 mAh, 80W SUPERVOOCTM
Sistem OperasiColorOS 12.1
HargaRp8.499.000

Canon Gelar Program CSR Membangun Generasi Cakap Digital

Program CSR Canon

tabloidpulsa.id Pesatnya perkembangan teknologi digital, membuat keahlian di bidang digital menjadi salah satu bekal yang harus disiapkan. Hal tersebut membuat berbagai pihak untuk turut andil dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang melek teknologi digital.

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut berkomitmen untuk terus mendukung dalam mengembangkan pendidikan bangsa, termasuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi digital melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk “Membangun Generasi Cakap Digital” di Catholic Center Ketapang, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Bekerja sama dengan Keuskupan Ketapang, Canon mengadakan pelatihan media digital kepada pengurus Komunikasi Sosial (KOMSOS) dari 25 Paroki yang ada di Keuskupan Ketapang. Selain itu, Canon juga memberikan donasi berupa dua unit kamera digital dan satu unit laptop untuk mendukung kegiatan dokumentasi dan aktivitas media digital.

Peserta mendapatkan pelatihan fotografi, videografi, copywriting, hingga editing selama tiga hari (21-23 Maret 2023). Para pembicara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu Angelie Ivone – Senior Manager Marketing Support Canon Business Unit PT Datascrip, Jovan Engelbrecht – Digital Marketing Executive & Event Officer Canon Business Unit PT Datascrip, P. Windar Santoso SJ – Digital System SJ Provinsi Indonesia dan P. Harry Setianto Sunaryo SJ – Photography Enthusiast.

“Program CSR ini merupakan langkah kami untuk mendukung kegiatan digital media di Keuskupan Ketapang. Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seputar dunia digital, serta literasi digital di lingkup Keuskupan Ketapang,ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

“Terima kasih atas dukungan Canon dan PT Datascrip. Bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi kegiatan di Keuskupan Ketapang. Selain menunjang kegiatan digital, kamera dan laptop ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengasah keterampilan dan kreativitas anggota Komsos di Keuskupan Ketapang,” ujar P. Advent Novianto SJManager Program Catholic Ketapang Center.

“Suka Duka Uni Unaa” Konten Original MAXstream Bersama Evos

suka duka uni unaa maxstream

tabloidpulsa.id – MAXstream, platform konten video-on-demand dari Telkomsel, berkolaborasi dengan Evos Esports, organisasi esports profesional terbesar di Asia Tenggara, merilis film MAXstream orisinal berjudul “Suka Duka Uni Unaa” yang menyajikan kisah perjalanan seorang content creator muda Nadya Kheitna Putri sebagai Brand Ambassador Evos Esports dalam membangun kepercayaan diri dan berani melawan stigma negatif untuk mewujudkan mimpinya.

MAXstream dan Evos Esports bersinergi mengemas Film “Suka Duka Uni Unaa” menjadi konten hiburan digital inspiratif dan edukatif yang akan membawa para penonton menemukan berbagai nilai kehidupan seperti cara mencintai diri sendiri, memahami keinginan diri sendiri, hingga mengenali potensi diri dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya di industri gim Tanah Air. Konten MAXstream orisinal “Suka Duka Uni Unaa” bisa ditonton secara eksklusif di MAXstream sejak 17 Maret 2023.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Sejalan dengan transformasi kami sebagai digital telco company, kami menyadari pentingnya konten yang relevan bagi pelanggan, on top connectivity. Film dengan latar belakang esports ini merupakan wujud konsistensi dukungan kami pada industri gaming Tanah Air dengan menggabungkan dua ekosistem yang kami miliki, yakni games melalui Dunia Games dan film melalui MAXstream.”

Head of Commercial EVOS Esports, Tony Tham menambahkan, “Peluncuran film keempat kami bersama MAXstream adalah wujud eksplorasi dan langkah strategis untuk selalu mendukung serta mengembangkan karir para talent dan content creator kami, untuk masuk ke ranah entertainment. Saya berharap film ini bisa menjadi inspirasi dan dinikmati oleh semua kalangan, khususnya dapat menjadi tontonan menarik dalam menyambut Bulan Ramadan.”

“Suka Duka Uni Unaa” merupakan film bergenre drama keluarga yang bercerita tentang perjalanan Unaa Evos (yang diperankan Nadya Kheitna Putri) sebagai seorang pelajar SMA di Padang yang berjuang dalam membangun kepercayaan dirinya dan berani melawan stigma negatif dalam mewujudkan impiannya. Film ini juga bercerita tentang kisah persahabatan Unaa dengan Tiara (Maura) dan seorang siswa yang Unaa kagumi bernama Randy (Ajil Ditto) sebagai support system yang selalu mendukung setiap keputusan serta langkah yang diambil oleh Unaa.

Di sisi lain, konflik mulai bermunculan ketika Unaa mulai menjadi seorang content creator di platform media sosial, yang kemudian membuat dirinya viral dan menjadi cukup terkenal sebagai content creator lokal di Kota Padang. Unaa juga terus dihadapkan dengan situasi dalam melawan stereotip di lingkungan keluarga yang konservatif. Lalu apakah perjalanan Unaa dalam menemukan jati diri dan membangun kepercayaan dirinya berhasil? Temukan semua jawabannya dari cerita “Suka Duka Uni Unaa” hanya di Aplikasi MAXstream secara gratis yang dapat diakses melalui tsel.id/SDUU.

Dengan dirilisnya Film “Suka Duka Uni Unaa” ini menjadi konten entertainment keempat yang diluncurkan dari kolaborasi MAXstream dan Evos Esports. Sebelumnya MAXstream dan Evos Esports telah menghadirkan konten bergenre esports berkualitas, seperti “The Love Coach with Rachelcia”, “Rasyah The Wonder Kid”, dan salah satu MAXstream Original terpopuler, yakni “The Wannn Believe Movie”. “Suka Duka Uni Unaa” juga sekaligus menjadi 1 dari 3 judul konten MAXstream Original spesial Ramadan 2023 untuk melengkapi 300 judul MAXstream Original lainnya.

Produsen Game Lotum Kini Gunakan Couchbase Capella DBaaS

Lotum Gunakan Couchbase Capella

tabloidpulsa.id – Couchbase di Game Developers Conference mengumumkan bahwa Lotum telah memilih Couchbase Capella Database-as-a-Service (DBaaS) di Google Cloud untuk menguatkan game selulernya yang paling terkenal, 4 Pics 1 Word.

Capella memberikan pengalaman yang konsisten dan selalu aktif untuk pengguna game Lotum, bahkan tanpa jaringan internet sekalipun.

Sejak pindah ke Capella, Lotum mendapatkan keuntungan dari peningkatan performa dan skala untuk game-gamenya, serta dapat memenuhi permintaan pelanggan untuk pengalaman bermain game yang dapat disinkronkan di seluruh gawai.

“Kami terus berkembang pesat, dengan 800 juta unduhan di seluruh dunia. Kami perlu memastikan pengalaman bermain game tanpa masalah, terutama saat kelancaran jaringan tidak dapat diprediksi. Hal itu harus bisa terealisasi terlepas dari apapun gawai yang dipakai para pemain game, ”kata Lars Schmeller, pemimpin tim di Lotum.

“Couchbase dan Capella membuat jutaan pemain dapat menggunakan gawai pilihan mereka tanpa kehilangan data profil, dan mereka dapat memiliki pengalaman yang konsisten tanpa gangguan, bahkan saat konektivitas jaringan tidak dapat diandalkan. Para pemain game memiliki toleransi yang rendah terhadap penundaan atau kelambatan, sehingga kemampuan ini sangat penting bagi kami. Kami memiliki tim yang kecil namun kuat dan Couchbase memberi kami basis data yang fleksibel, sangat fungsional, dan rendah biaya pemeliharaan yang membuat kami mampu melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit sumber daya.”

Jantung dari setiap game yang sukses adalah basis data  yang mempertahankan waktu aktif yang andal, yang serta merta dapat ditingkatkan untuk menangani jutaan pengguna, dan menyediakan pengalaman yang responsif dan dibuat personal di semua gawai.

Untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pemain, Lotum memilih Capella yang  dapat menggenjot kecepatan aplikasi dan peningkatan skala bagi game mereka yang paling populer.

Dengan menggunakan Layanan Aplikasi Capella, Lotum mampu memberikan kemampuan luring kelas satu, yang membaut pengalaman bermain game tidak terganggu oleh penundaan akibat jaringan. Game-game multipemain juga dapat menyinkronkan data antara aplikasi seluler dan web untuk memastikan statistik dan skor tetap akurat.

Layanan aplikasi Capella yang unik secara otomatis menyinkronkan data dengan cara yang aman, stabil, dan dapat diperluas, dan basis datanya yang dapat ditempelkan secara fleksibel memastikan aplikasi selalu tersedia dan cepat, dengan atau tanpa konektivitas internet.

Capella secara unik cocok untuk menangani game yang viral sekaligus butuh ditingkatkan skalanya sesuai permintaan pengguna. Capella adalah DBaaS yang dikelola sepenuhnya yang memberikan fleksibilitas basis data dan memberikan pengelolaan basis data pada pengembang, sementara imbal hasil (ROI-return of investment) harga-kinerja terus meningkat seiring penambahan pengguna. Arsitektur Couchbase yang mengutamakan memori dan waktu nyata memastikan respons bisa dalam hitungan milidetik untuk aplikasi yang sangat interaktif dan dibuat personal.

“Pasar game seluler terus berkembang, dengan belanja konsumen membelanjakan US$41,2 miliar selama paruh pertama 2022 saja. Maka sangat penting bagi pengembang game untuk menawarkan pengalaman yang menarik perhatian para pemain game karena pertumbuhan yang pesat dan persaingan yang ketat di pasar ini, ”kata Ravi Mayuram, CTO Couchbase.

“Arsitektur kami yang berbeda baik di cloud dan khususnya di edge menjadikan pelanggan seperti Lotum menghadirkan pengalaman bermain game yang mengigit dalam skala ekstrem. Kami senang dapat bermitra dengan Lotum untuk memastikan para pengguna aktif mereka di seluruh dunia memiliki pengalaman yang tidak pernah gagal dan dapat diandalkan di semua gawai.”

Review OPPO Reno8 T 5G: Layar Lengkung dan Kamera 108MP

Review Reno8 T 5G layar lengkung

tabloidpulsa.id – Oppo Reno8 T 5G hadir sebagai perangkat Reno8 T Series paling premium, dengan menawarkan sejumlah fitur canggih dan layar AMOLED yang melengkung di bagian sisi kanan kiri, serta koneksi siap 5G. Menjadi jawaban OPPO terhadap tren ponsel berlayar lengkung yang mulai hadir di perangkat kelas menengah.

Membawa visual yang menarik, ponsel ini pun tetap ditemani dengan sejumlah teknologi yang mumpuni. Mulai dari chipset yang kuat , RAM berukuran besar dan sejumlah peningkatan di sisi kamera yang mampu menangkap gambar dalam resolusi besar.

review oppo reno8 T 5g tampak belakang

Harga: Rp 5.999.000 (8/128 GB), Rp 6.499.000 (8/256 GB)
Pilihan Warna: Midnight Black, Sunrise Gold
Paket Penjualan: Smartphone OPPO Reno8 T 5G, silicon case, Charger adapter SuperVOOC 67W, kabel data USB Type C, pin ejector, buku manual

SPESIFIKASI

Dimensi & Berat (mm&gram)162.3 x 74.3 x 7.7 mm/ 171 gram
SIM & JaringanHybrid Dual Nano SIM, 5G, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi
Sistem Operasi (OS)ColorOS 13 berbasis Android 13
Supported storage eksternalYes, MicroSD card up to 1TB
Layar inci – Tipe Screen6.7 inci, ~93.76% screen-to-body ratio, 1080 x 2412 pixels, AMOLED 120 Hz, ASAHI Glass AGC DT-Star2
Prosesor/ CPUQualcomm Snapdragon 695 5G (6nm); CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold + 6×1.7 GHz Kryo 660 Silver), GPU: Adreno 619
RAM & Internal Storage8 GB RAM/ 128 GB ROM
8 GB RAM/ 256 GB ROM
Kamera (MP/fitur) belakang/depanBelakang Triple:
108 MP Main Camera F/1.8
2MP Depth Camera F/2.4
2MP Microscope F/3.3
Video: 1080p@30fps  

Depan Single: 32MP F/2.4
Video: 1080p@30fps
Baterai jenis (jenis)4800 mAh Lithium (non-removable), SuperVOOC 67W
Removable batteryTidakFingerprintYa
MultitouchYaDual Kamera DepanTidak
Dual SIMYaMemory externalYa
3G HSDPAYaGyroscopeYa
4G LTEYaStereo SpeakerYa
5G ReadyYa4K video recordingTidak
NFCYaVideo playerYa
USB On-the-goYaMusic playerYa
GPSYa3.5 Audio PortYa
KELEBIHANKEKURANGAN
Desain dengan layar lengkung seperti flagshipTidak ada kamera UltraWide
Ukuran tipis enak digunakan berlama-lamaTidak bisa merekam video 4K
Chipset Snapdragon 695 5G dengan penggunaan daya yang efisienTidak ada colokan audio 3.5 mm
Kamera 108MP terbukti tajam di kondisi 
SuperVOOC 33W pencahayaan optimal 
Support Codec Bluetooth HD Audio, LDAC dan LHDC 
SuperVOOC 67W, isi daya lebih cepat dan aman 

Desain

Sebagai produk Reno8 T Series yang paling premium, desain Reno8 T 5G terlihat lebih mencolok. Masih tipis dan nyaman digenggam seperti varian 4G nya, tapi lebih solid berkat hadirnya layar curve 3D sehingga bagian tepi ponsel makin enak dipeluk menggunakan jemari kita.

Seperti yang kita ketahui, tidak ada varian dengan kulit sintetis di Reno8T 5G. Namun demikian pilihan warna yang tersedia masih tetap menarik yakni Midnight Black dan Sunrise Gold. Dengan teknologi OPPO Glow, maka sejatinya material back cover tidak akan mudah kotor karena sidik jari, meskipun mungkin masih akan memberikan sedikit efek licin.

Tata letak lensa kamera utama yang dibuat menyatu 2 lingkaran dalam 1 bentukan oval menjadikan tampilannya mengingatkan kita dengan Reno8 T varian 4G. Bedanya di sini lingkarannya lebih besar dan lebih kompleks.

review oppo reno8 T 5g kamera belakang

Di bagian depan, kita akan menemukan lensa kamera selfie dalam bentuk punch hole yang memposisikan diri di tengah-tengah layar atas. Tidak lagi di salah satu sudut layaknya ponsel-ponsel Reno lain.

Sementara untuk lubang port, Reno8 T 5G hanya menyediakan satu lubang koneksi saja, yakni USB Type C. kabar yang menyedihkan bagi penggemar colokan audio 3.5 mm.

review oppo reno8 T 5g portasi

Layar

Biasanya kita menemukan layar curve pada ponsel-ponsel flagship. Semisal Seri Find X di keluarga OPPO. Namun sekarang hadir di ponsel kelas menengah ke atas atau turun ke seri Reno.

Layarnya sendiri merupakan layar berpanel AMOLED dengan ukuran 6,7 inci dengan bentangan sampai ke bagian sisi dengan cara membuat lekukan di sepanjang tepian kanan dan kiri, dan menyisakan bezel yang tipis baik di atas maupun di bagian bawah layar.

review oppo reno8 T 5g punch hole

Layar ini juga membawa Refresh Rate 120 Hz, sehingga nyaman untuk digunakan menikmati konten dan browsing konten sosmed di beberapa aplikasi. Juga menjadikannya lebih responsif ketika digunakan bermain game.

review oppo reno8 T 5g layar curved

UI dan Software

OPPO Reno8 T 5G membawa ColorOS 13 berbasis Android 13. Sudah kita maklumi merupakan Custom UI terbaik karena menawarkan tampilan yang sederhana, mudah digunakan dan menyajikan beberapa fitur menarik. Semisal tentu saja RAM Expansion, Game mode, fitur kamera dan editing dan sebagainya.

review oppo reno8 T 5g UI home screen

Chipset dan Memory

OPPO Reno8 T 5G diperkuat oleh chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm. Merupakan chipset 5G kelas menengah yang banyak digunakan oleh ponsel lain di rentang harga segini.

Chipset ini membawa CPU 8 inti dengan konfigurasi 2 x Kryo 660 Gold dengan speed 2.2 GHz dan 6 x Kryo 660 Silver di speed 1.7GHz. Kryo 660 Gold sendiri merupakan chip dengan basis Cortex-A78, sementara Kryo 660 Silver berbasis Cortex-A55. Sudah cukup mumpuni di kelasnya.

review oppo reno8 T 5g benchmarks

Sementara di sisi grafis, Chipset ini membawa GPU Adreno 619 yang juga dikenal bandel untuk menjalankan game berat. Geshin Impact misalnya, bisa bertahan stabil di 30fps dalam beberapa waktu permainan.

Sementara game MOBA semisal Mobile Legend, mampu diset ke pengaturan grafis tertinggi alias Ultra.

Smartphone ini membawa RAM 8GB dengan pilihan ROM 128 GB dan 256 GB. Juga fitur RAM Expansion hingga 8 GB yang akan memungkinkan akselerasi hardware makin baik.

Kamera 108MP

Menggunakan teknologi bining terbaru, kamera OPPO Reno8 T series, termasuk Reno8 T 5G ini mampu menangkap gambar hingga 108MP dalam mode Hi-Res. Apa yang terjadi jika kit amenangkap gambar dengan mode ini? hasil foto akan besar dari sisi kapasitas filenya, dan jika kita crop, kualitasnya tidak berubah. Terutama jika endingnya adalah halaman sosmed kita.

Pihak OPPO sendiri mencoba membuktikan ketajaman kamera ponsel ini dengan melakukan serangkaian pameran foto yang diambil langsung dari ponsel, dan dicetak dengan kertas foto Fuji Pearl Paper berukuran 120 x 185 cm. Acara ini berlangsung hingga 15 Maret kemarin.

Selain kamera 108MP, Reno8T 5G juga membawa kamera 2 MP untuk keperluan microscope dan 2 MP untuk kebutuhan depth. Serta satu kamera depan 32 MP yang menjadi andalan OPPO.

Baterai dan Fast Charging

OPPO Reno8 T 5G dibekali denga baterai mumpuni dengan kapasitas 4800 mAh. Baterai ini mampu mengusung ponsel untuk dapat bertahan seharian, dalam beragam skenario, termasuk untuk foto-foto.

Menariknya Reno8 T 5G termasuk ponsel Reno dengan dukungan SuperVOOC terbaik, yakni 67W. Mampu mengisi penuh baterai dari nol hanya dalam waktu 44 menit saja.

Kesimpulan

OPPO Reno8 T 5G merupakan ponsel Reno dengan sentuhan berbeda. Layar lengkung atau curve display menjadikannya terlihat seperi ponsel flagship. Tipis, enak digenggam, dan tidak membutuhkan banyak ruang saat disimpan. Namun lebih dair itu semua, ponsel ini membawa kamera yang tajam dan pengisian daya super cepat yang bakal banyak dimanfaatkan.

Editor's Pick