Home Blog Page 330

Telkomsel Raih Penghargaan Ookla SpeedTest di Semester I 2023

telkomsel ookla speedtest awards 2023

tabloidpulsa.id – Komitmen Telkomsel yang senantiasa terus memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi broadband terdepan yang merata dan setara hingga seluruh pelosok negeri untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang optimal bagi seluruh pelanggan, mendapatkan pengakuan di tingkat global dengan meraih seluruh perhargaan sekaligus di ajang Ookla Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023.

Penghargaan yang diraih Telkomsel di Ookla Speedtest Awards ini antara lain pada kategori Best Mobile Network, Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Top-Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience,dan Best Mobile Gaming Experience. Pencapaian tersebut merupakan salah satu hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan Telkomsel, mulai dari pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terkini, serta ragam produk dan layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan yang dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pengakuan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapabilitas jaringan broadband yang merata dan setara, guna semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati pengalaman gaya hidup digital terdepan yang didukung penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dari Telkomsel.”

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menambahkan, “Penghargaan dari Ookla ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia, yang terus berupaya melampaui ekspektasi dalam menghadirkan layanan dan konektivitas digital berkualitas bagi seluruh pelanggan, serta menjadi penggerak dalam mengakselerasi ekosistem digital bangsa dengan lebih inklusif dan berkelanjutan. Kami menjadikan momentum ini untuk terus melaju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital yang andal, cepat, dan merata melalui terobosan inovasi yang memanfaatkan teknologi terkini guna membuka semua peluang untuk mewujudkan Indonesia Maju.”

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2023, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian coverage score 887, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis, di mana sekira 98,00 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Selain itu untuk kategori Fastest Mobile Network Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 35.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 26,74 Mbps dan kecepatan upload 12,98 Mbps.

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk ketiga kalinya, di mana semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Telkomsel juga unggul untuk kategori Best Mobile Video Experience dengan meraih Video Score 69.92, hal ini menunjukan bahwa Telkomsel senantiasa memastikan pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar melalui jaringan broadband berteknologi terdepan yang andal dan berkualitas tinggi. Pada kategori Best Mobile Gaming Experience dengan capaian Game Score 76.45 menunjukkan bahwa pelanggan Telkomsel merasakan pengalaman bermain mobile game yang berkualitas dengan dukungan koneksi stabil dan latensi yang rendah. Sedangkan pada kategori Top-Rated Mobile Network, dengan meraih rating 3.8, menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama sebagai operator yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seluruh pencapaian tersebut menjadi dampak nyata dari komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia, melalui rampungnya peningkatan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan tahun ini. Selain itu, Telkomsel juga telah menggelar 420 BTS berteknologi broadband terkini 5G yang akan secara konsisten terus diperluas secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia. Dengan seluruh upaya optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah dilakukan, Telkomsel memiliki sekira 228 ribu BTS yang mencakup lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia.

Keberhasilan tersebut turut mendorong peningkatan konsumsi payload layanan data tiap pelanggan hingga 11 persen (YoY) dan menumbuhkan bisnis digital Telkomsel mencapai lebih dari 7 persen (YoY).

Laporan Ookla Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023 selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://www.speedtest.net/awards/indonesia.

Tips Aman Bertransaksi Digital ala Kredivo

tabloidpulsa.id – Potensi penipuan saat bertransaksi digital semakin meningkat seiring dengan tren belanja online yang saat ini kian menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

Data menunjukkan bahwa sebanyak 84,3% pengguna memilih untuk menggunakan dompet digital sebagai pilihan pembayaran saat berbelanja online, diikuti oleh penggunaan Paylater sebanyak 45,9%.

Sebagai salah satu pelaku metode pembayaran digital, Kredivo pun terus berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan bagi pengguna, namun juga memastikan bahwa masyarakat dapat bertransaksi secara aman.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, mengatakan, “Kebiasaan belanja online masyarakat yang diikuti dengan semakin meningkatnya transaksi digital, perlu diimbangi dengan pemahaman masyarakat tentang cara bertransaksi digital yang aman. Terlebih jika mengingat saat ini modus penipuan transaksi digital pun semakin beragam. Hal ini lantas menjadi tantangan industri yang memerlukan langkah serius dan kolaborasi dari masyarakat, pelaku industri, hingga pemerintah untuk menciptakan ekosistem digital yang aman, terutama melihat dampak dan kerugian yang ditimbulkan akibat modus penipuan ini pun semakin masif.”

Sebagai langkah preventif dari modus penipuan yang dapat berujung pada peretasan akun pengguna, Kredivo terus meningkatkan level keamanannya sehingga memiliki level keamanan setara dengan bank. Selain itu, Kredivo juga menerapkan metode otentikasi dua faktor (2FA) untuk setiap transaksi, yang melibatkan penggunaan PIN dan OTP sebagai langkah-langkah keamanan tambahan.

Tidak kalah penting, sejak awal berdiri, Kredivo juga telah melakukan enkripsi data pengguna, sehingga informasi tersebut tidak dapat diakses oleh pihak dalam dan luar tanpa otorisasi yang kuat. Di sisi lain, Kredivo juga terus berinovasi dan berinvestasi pada teknologi canggih yang mutakhir untuk memastikan bahwa sistem keamanan yang dimiliki Kredivo terus terbaharui, memenuhi standar dan aman dari peretasan.

Selain penguatan dari sistem keamanan secara internal, Kredivo juga telah meluncurkan kampanye #AutoMikir yang diperuntukkan untuk setiap pengguna. Melalui kampanye ini, Kredivo menargetkan berkurangnya kasus penipuan hingga lebih dari 30%. Beberapa modus penipuan yang sering ditemui oleh pengguna Kredivo termasuk penawaran Flexi Card, penukaran poin Kredivo, dan hadiah giveaway palsu. Melalui kampanye #AutoMikir, Kredivo mengilustrasikan perilaku ekstrim dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh yang berkaitan dengan perilaku bijak pengguna dalam menghadapi potensi penipuan, sehingga pengguna diharapkan secara aktif berpikir ulang setiap kali ingin berbagi, meng-klik, atau percaya informasi apapun terkait data diri atau berasal dari sumber yang tidak dikenal.

Konten #AutoMikir juga disebarkan melalui berbagai saluran, mulai dari edukasi offline, konten di website dan media sosial, bahkan hingga menghadirkan pop-up banner yang akan muncul di setiap pengguna membuka aplikasi Kredivo atau bertransaksi menggunakan Kredivo.

Lantas, terlepas dari upaya yang telah dilakukan pelaku pembayaran digital untuk mencegah terjadinya penipuan, bagaimana seharusnya masyarakat menjaga diri agar terhindar dari modus penipuan ketika bertransaksi secara digital? Berikut hal krusial yang patut dipahami:

1. Pahami bahwa memberikan data pribadi menjadi gerbang awal berbagai kasus penipuan

Sangat penting untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi yang berkaitan dengan akun Anda.

User ID, password, dan kode One-Time Password (OTP) adalah kunci akses utama ke akun-akun Anda. Mengungkapkan informasi ini kepada pihak lain, bahkan yang mengaku dari platform pembayaran, dapat membuka pintu terhadap upaya penipuan. Biasanya, pelaku akan berusaha menghubungi Anda dan mengaku berasal dari platform pembayaran untuk meminta kode OTP Anda. Padahal platform keuangan yang resmi berizin dan diawasi OJK tidak akan pernah meminta data pribadi tersebut pada setiap penggunanya.

2. Data pribadi bukan konsumsi publik

Nomer Induk Kependudukan (NIK), foto KTP bahkan foto selfie Anda memegang KTP merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengaktifkan akun di layanan keuangan digital, seperti Paylater. Oleh karena itu, mohon untuk tidak membagikan data-data tersebut kepada pihak manapun, bahkan kepada orang terdekat Anda. Melalui data tersebut, pihak-pihak tidak bertanggungjawab dapat membuka akun di platform layanan keuangan digital dan bertransaksi atas nama Anda.

3. Selalu aktifkan Two-Factor Authentication

Two-Factor Authentication (2FA) adalah lapisan tambahan keamanan yang memberikan perlindungan ekstra terhadap akun Anda. Dengan mengaktifkan 2FA, Anda akan membutuhkan informasi tambahan, seperti kode yang dikirimkan ke perangkat Anda, selain password, untuk masuk ke akun. Metode 2FA ini akan membuat lebih sulit bagi pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil alih akun Anda. Dalam beberapa aplikasi, untuk mengaktifkan 2FA Anda dapat pergi ke menu pengaturan lalu klik pada opsi keamanan kemudian selanjutnya klik pada opsi Two-Factor Authentication.

4. Jangan sembarangan membuka tautan atau menerima telepon dari orang asing

Jika Anda menerima SMS atau pesan media sosial dari kontak tak dikenal yang memberikan tautan mencurigakan, mohon untuk tidak di klik. Hal ini merupakan modus penipuan online yang tujuannya untuk mencuri data pribadi Anda. Selain itu, apabila terdapat panggilan dari kontak asing, tetap berhati-hati karena banyak penipuan via telepon. Penipuan semacam itu umumnya menggunakan nomor ponsel, bukan nomor kantor. Untuk mengecek kredibilitas pihak yang menghubungi Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti TrueCaller atau GetContact untuk memastikan apakah pihak tersebut pernah dilaporkan sebagai penipu sebelumnya.

5. Cermati website tempat Anda bertransaksi

Sebelum melakukan transaksi atau memasukkan informasi pribadi, selalu periksa apakah alamat website dimulai dengan “https://” dan memiliki ikon gembok di bilah alamat. Domain alat yang berawalan dengan “https://” menunjukkan bahwa informasi yang Anda kirimkan akan dienkripsi yang akan mengurangi risiko informasi yang Anda masukkan diketahui oleh pihak lain.

“Kampanye #AutoMikir dan berbagai upaya lain yang kami lakukan merupakan manifestasi nyata dari komitmen kami untuk menyediakan layanan keuangan digital yang tidak hanya nyaman namun juga aman bagi seluruh pengguna. Melalui upaya ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya bijaksana dalam bertransaksi secara digital dan senantiasa menjaga keamanan akun pribadi mereka. Kredivo akan terus berupaya untuk menjadi platform layanan digital yang dapat dipercaya oleh masyarakat serta berkontribusi dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman bagi semua pengguna,” tutup Indina.

Find N3 Bakal Hadir di Indonesia, Lebih Flagship dari Z Fold5?

oppo find N2 Find N3
Ilustrasi: OPPO FInd N2

tabloidpulsa.id – Perangkat smartphone lipat OPPO terbaru, Find N3 dikabarkan telah mengantungi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan lolos sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Artinya, perangkat ini bakal menjadi smartphone lipat pertama OPPO dengan bentukan foldable (bukan flip), yang rilis di Indonesia, bahkan pertama secara global.

Layaknya perangkat flip pertama untuk pasar global (dan Indonesia)- Find N2 Flip, perangkat dengan model CPH2499 atau Find N3 ini juga nampaknya bakal dirilis dengan sejumlah faktor kunci yang memperbaiki ponsel lipat dengan desain serupa yang sudah ada terlebih dahulu di pasaran.

Seperti yang kita ketahui, di pasaran kita menemukan dua desain ponsel lipat. Pertama adalah yang dilipat secara vertikal. Di mana engsel berada di tengah-tengah bagian ponsel, terbentang secara horisontal. Ketika dibuka, maka layar ponsel akan terlihat memanjang. Dari ukuran kecil menjadi ukuran ponsel normal. Kita menyebutnya sebagai ponsel flip.

Lalu kedua ada model lipat secara horizontal. Di mana engsel terletak di bagian vertikal, sehingga ketika dibuka akan menciptakan sebuah layar yang dua kali lebih besar dari ukuran ponsel normal. Nah, Find N3 bakal memiliki desain seperti ini.

Beberapa saat lalu, tim PULSA sempat melihat secara langsung perangkat OPPO Find N3 ini. Tentu saja informasi produk ini tidak bisa kami bagikan secara detail di sini. Tapi ada beberapa hal positif yang bisa kami sebutkan.

Menggandakan Ponsel Flagship

Kesan pertama melihat perangkat Find N3 adalah ponsel ini terlihat seperti ponsel pintar biasa. Berukuran layaknya smartphone kebanyakan, hanya ditumpuk menjadi dua. Ketika kita genggam, orang lain tidak akan melihat kesan ponsel lipat dari ponsel ini.

Hal ini menjadi satu keunggulan, karena ponsel jadi terasa lebih tipis. Hal ini sangat dimungkinkan karena penggunaan engsel yang bisa jadi lebih baik dari apa yang digunakan di Find N2 Flip sebelumnya. Memungkinkan engsel yang tipis, kuat dan tidak membuat cekungan yang dalam, serta tidak menyebabkan adanya celah saat dilipat.

Di sisi belakang, ponsel ini membawa modul kamera yang besar. Mengingatkan kita pada modul kamera Find X6. Memperlihatkan bahwa selain menawarkan model lipat, ponsel ini juga menawarkan fitur fotografi layaknya ponsel flagship mereka. Sudah kebayang?

Sekedar informasi tambahan, selain modul kamera berdesain bulat layaknya OPPO Find X6, kembali di Find N3 ini OPPO bekerja sama dengan Hasselblad. Wajar kalau kami bilang, ini ponsel flagship yang dibuat berdesain lipat. Bukan sebaliknya.

Ukuran dan Rasio Layar

Seperti yang sudah disebutkan di atas, OPPO Find N3 akan tampil lebih tipis. Baik saat dilipat, maupun saat dibuka. Kami belum tahu faktor apa yang menyebabkannya, bisa jadi karena teknologi engsel yang baru.

Saat tidak dilipat, ponsel ini terlihat seperti smartphone biasa dengan rasio layar 20:9. Tidak terlalu tinggi, tidak juga terlalu melebar. Bandingkan dengan Galaxy Z Fold 5 yang membawa rasio layar 23.1:9 artinya sedikit lebih jangkung.

Demikian pula saat dibuka. Layar Find N3 memperlihatkan layar yang terbentang dalam ratio 4:3. Rasio layar yang disebut-sebut nyaman untuk bekerja.

OPPO Find N3 Flip

Selain melihat langsung OPPO Find N3, kami pun berkesempatan menyaksikan produk Find N3 Flip. Generasi kedua dari OPPO Find N Flip yang hadir di Indonesia ini nampaknya tidak banyak berubah di sisi desain. Namun di sisi fotografi, smartphone lipat ini bakal tetap menjanjikan dengan semua peningkatan yang kami lihat, setidaknya dari bagian luar.

Beberapa alasan mengenai jenis kamera yang mungkin tidak bisa hadir di desain flip, sepertinya bakal dipatahkan di ponsel ini. Bisa jadi untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi oleh produsen ponsel lipat, Find N3 Flip bakal membawa teknologi kamera yang lebih baik dari produk sebelumnya. Sehingga tetap flagship.

BuanterOne Hadirkan Akses Internet di Daerah 3T

tabloidpulsa.id – Di ajang Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023, PT Dwi Tunggal Putra (DTP), penyedia layanan internet berbasis satelit di Indonesia, meresmikan peluncuran produk terbaru yang dilabel BuanterOne.

Produk inovatif ini dirancang khusus untuk mengatasi tantangan akses internet di daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Dalam upaya besar untuk membawa solusi akses internet ke daerah-daerah yang membutuhkan, DTP menjalin kemitraan dengan OneWeb, perusahaan global penyedia layanan internet satelit.

Sebagai Exclusive Master Distribution Partner OneWeb di Indonesia, DTP telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk peluncuran layanan BuanterOne, termasuk aspek teknis dan infrastruktur.

Michael Alifen, Chief Executive Officer DTP, menjelaskan, “BuanterOne hadir untuk mengatasi kendala akses internet yang dihadapi oleh banyak daerah di Indonesia, terutama di daerah 3T. Ini akan memberikan pemerataan akses internet yang sangat dibutuhkan, seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya, sejalan dengan visi transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.”

BuanterOne menawarkan solusi akses internet berbasis satelit dengan latensi rendah yang luar biasa hanya sekitar 70 ms, dan kapasitas internet mencapai 195 mbps. Produk ini dirancang khusus untuk segmen business to business (B2B), yang meliputi Internet Service Provider (ISP) dan operator seluler yang memerlukan konektivitas seluler backhaul.

Michael menambahkan, “BuanterOne benar-benar diarahkan pada segmen B2B, dengan keunggulan yang mumpuni dalam kapasitas dan latensi.”

Michael menjelaskan hal yang membedakan BuanterOne dengan jaringan telekomunikasi lainnya adalah model bisnisnya yang Business to Business (B2B) di  wilayah di 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Layanan BuanterOne tidak dihadirkan untuk daerah perkotaan.

OneWeb, dengan 634 satelit di seluruh dunia, mengambil peran penting dalam memastikan BuanterOne sukses. Dengan satelit-satelitnya yang beroperasi di Low Earth Orbit (LEO), OneWeb berkomitmen membawa akses internet berkualitas tinggi ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

David Thorn, Vice President, APAC dari OneWeb, menjelaskan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan DTP sebagai Mitra Distribusi Eksklusif OneWeb di Asia Tenggara. Kolaborasi ini memungkinkan kita untuk mencapai tujuan bersama dalam membawa konektivitas internet berkualitas ke daerah-daerah yang memerlukan.”

Dalam rangka meresmikan peluncuran BuanterOne, PT Dwi Tunggal Puta (DTP) juga mengumumkan pembangunan Satellite Network Portal (SNP) ke-38 di dunia, terletak di Serang, Banten.

SNP#38 memiliki 18 Satellite Access Portal (SAP) atau antena stasiun bumi yang mampu menyediakan layanan internet dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah.

Proses pembangunan SNP#38 telah mencapai tahap akhir, yakni Antenna Verification Test, dan akan segera dilanjutkan dengan Hub System Commissioning.

BuanterOne juga menjadi sorotan dalam Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023 yang mengusung tema “High Speed Low Latency Space Internet for Indonesia”.

Chief Executive Officer DTP, Michael Alifen, menjelaskan bahwa BuanterOne adalah hasil kolaborasi dengan OneWeb untuk membawa Indonesia ke era baru dalam konektivitas internet.

“Kami bangga menghadirkan BuanterOne sebagai solusi unggulan untuk mengatasi kendala akses internet di Indonesia, dan kami berkomitmen untuk terus memajukan transformasi digital di seluruh negeri.”

Muhammad Arif Angga, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inovasi BuanterOne.

“Solusi ini memberikan harapan baru bagi bisnis ISP dan pelaku bisnis di daerah-daerah 3T. Dengan teknologi satelit canggih dari OneWeb, BuanterOne memiliki potensi untuk mengatasi hambatan akses internet di daerah-daerah yang sebelumnya sulit dijangkau,” ujarnya.

EZVIZ EB8, CCTV dengan Koneksi 4G

EZVIZ EB8 CCTV 4G

tabloidpulsa.id – EZVIZ mengumumkan peluncuran produk terbarunya yaitu EB8 4G, CCTV pintar Pan & Tilt dengan dukungan koneksi selular 4G. EZVIZ EB8 4G dirancang khusus untuk digunakan di ruangan terbuka atau outdoor. Dengan dukungan koneksi seluler 4G, dan baterai yang dapat diisi ulang menggunakan panel surya (solar panel), CCTV pintar Pan & Tilt ini adalah salah satu produk terbaik EZVIZ yang 100% dapat beroperasi tanpa kabel dan tidak tergantung dengan jaringan Wi-Fi. Proses instalasinya juga mudah dan dapat dengan cepat dioperasikan.

CCTV EB8 4G sangat ideal digunakan di beberapa tempat seperti situs konstruksi, kendaraan untuk berkemah, peternakan ataupun rumah singgah keluarga. EZVIZ EB8 4G punya berbagai fitur tercanggih seperti fitur pendeteksi manusia, dukungan resolusi hingga 2K dan color night vision, serta fitur active defense function yang siap beroperasi 24/7 untuk memaksimalkan kenyamanan Anda.

“Bagi Anda yang mempunyai hunian dengan wilayah yang cukup luas, dengan memastikan jaringan Wi-Fi Anda bisa menjangkau seluruh wilayah adalah salah satu tantangan yang besar. EZVIZ melalui EB8 4G hadirkan solusi terbaik untuk memantau kondisi sekitar hunian secara menyeluruh 24/7. Selain itu EB8 4G juga dirancang untuk Anda yang mencari satu kamera dengan fitur terlengkap untuk digunakan di taman, peternakan ataupun untuk anda yang sering bepergian dengan kendaraan berkemah.” kata George Wu, Country Manager EZVIZ Indonesia.

Perlindungan Menyeluruh 360° Dimanapun & Kapanpun

Koneksi selular 4G di EZVIZ EB8 4G dirancang untuk hadirkan perlindungan secara menyeluruh dimanapun dan kapanpun tanpa harus bergantung pada terbatasnya jaringan nirkabel ataupun daya listrik. Hanya dengan memasukan kartu koneksi seluler 4G dan menggunakan aplikasi bawaan EZVIZ di smartphone, Anda dapat menikmati perlindungan menyeluruh 360° yang mencakup rekaman gambar dan deteksi berbagai objek serta kehadiran manusia melalui genggaman tangan Anda.

Dirancang untuk dapat beroperasi di aktivitas luar ruangan, EZVIZ EB8 4G sudah dilengkapi kapasitas baterai besar hingga 10,400 mAh agar dapat beroperasi 24 jam. Anda juga dapat mengisi ulang baterainya menggunakan panel surya (solar panel) EZVIZ.

EZVIZ EB8 4G juga didesain untuk bertahan di segala kondisi cuaca, dengan adanya sertifikasi tahan air dan debu. CCTV ini juga dapat menggunakan GPS untuk mendeteksi kehadirannya secara real time (CCTV harus dalam keadaan tersambung dengan koneksi seluler 4G) melalui aplikasi bawaan EZVIZ.

Dengan dukungan penyimpanan hingga 512 GB melalui kartu microSD, Anda tidak akan melewatkan satu momen berharga di setiap kesempatan. Selain itu EZVIZ EB8 4G juga mewarisi berbagai fitur eksklusif CCTV EZVIZ lainnya. Diantaranya adalah :

1.     Perlindungan Menyeluruh 360° dengan dukungan resolusi hingga 2K

2.     Fitur Pendeteksi Manusia dengan Auto Tracking

3.    Anda dengan mudah kembali mengatur angle bawaan hanya dengan satu kali klik

4.    Fitur Active Defense dengan peringatan alarm dan lampu sorot

EZVIZ akan meluncurkan EB8 4G secara exclusive di EZVIZ Official Store Tokopedia dengan harga spesial yaitu Rp 2.499.000. Harga spesial ini hanya berlaku sejak 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Eraversary 2023 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp2,7 Miliar

Eraversary 2023

tabloidpulsa.id – Erajaya Group mengumumkan dimulainya rangkaian perayaan ulang tahun ke-27 perusahaan, yakni Eraversary 2023, yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus-1 Oktober 2023. Perayaan tahun ini menghadirkan beragam promo memikat serta kesempatan untuk mendapatkan puluhan ribu hadiah menarik seperti voucer, perangkat smarthome, video game console, smartphone dan banyak lagi dengan total nilai mencapai Rp2,7 miliar. 

Joy Wahjudi, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, “Perhelatan Eraversary 2023 ini, selain merayakan hari jadi yang ke-27, adalah bentuk terima kasih pada pelanggan, media, frontliner dan semua pihak yang setia mendukung Erajaya Group. Memasuki masa endemik, kami mengajak semuanya untuk berpartisipasi dan memperebutkan hadiah seru senilai milyaran Rupiah, sesuai dengan tema yakni ‘Menang Banyak, Segampang Itu.’ Semoga kegembiraan yang lahir dari acara ini menjadi penyemangat bagi Erajaya Group untuk terus maju pada masa mendatang.” 

Eraversary 2023 hadir dengan konsep berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Lebih banyak hadiah disiapkan untuk dapat dimenangkan dengan mudah oleh pelanggan. Berikut adalah contoh permainan yang digelar selama Eraversary 2023:  

  • Popquiz: permainan yang digelar di platform Eraspace.com berupa pertanyaan dengan pilihan ganda terkait pengetahuan umum, brand dan terkait unit usaha vertical business dari Erajaya Group.

Cara memainkannya adalah dengan menggunakan 1 token yang didapatkan untuk setiap pembelanjaan minimal Rp250.000. Koin yang didapatkan dari bermain Popquiz bisa dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah.

  • Tebak Logo: permainan yang digelar di platform TikTok dengan menggunakan filter khusus. Cara memainkannya adalah menggelengkan kepala ke kiri atau kanan untuk memilih logo yang tepat. 
  • Giveaway: permainan yang digelar di platform Instagram dari masing-masing akun media sosial dari business unit yang dijalankan setiap tanggal ganjil pada periode Eraversary 2023. Permainan akan berlangsung pada pukul 14.00-19.00 WIB dan pemenangnya diumumkan pada pukul 20.00 WIB. 
  • Flash Sale MyEraspace: Flash sale khusus yang digelar di Eraspace.com dengan menukarkan poin MyEraspace yang akan dilaksanakan pada waktu tertentu selama periode Eraversary 2023. 
  • Treasure Hunt: permainan yang menggabungkan aktivitas online dan offline yang dimulai dengan petunjuk yang diberikan oleh akun-akun media sosial toko di daerah untuk diikuti pelanggan agar mendapatkan hadiah. 
  • IniBuatERO: permainan yang khusus dihadirkan untuk para Erajaya Representative Officer (ERO) sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya selama ini sebagai ujung tombak jaringan ritel dari Erajaya Group. 

Selain permainan, pelanggan setia bisa menunggu event khusus yang digelar terkait dengan Eraversary 2023:

  • Lomba Tulis Jurnalis: lomba karya jurnalistik terkait Erajaya Group dan anak usahanya yang digelar sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dengan rekan media selama ini. Info selengkapnya bisa didapatkan dengan mengunjungi tautan https://bit.ly/EraWritingComp. 
  • Erajaya Gadget Fair: event offline yang berlangsung di Mal Panakukang Makassar, 28 Agustus-3 September 2023 yang akan menampilkan booth dari Erafone, iBox, Samsung by Erafone dan Urban Republic.
  • UR Fest: Urban Republic Fest (UR Fest) adalaj pop up booth gadget lifestyle dan Internet of Things (IoT) yang mengusung konsep brand experience. Acara yang berlangsung di Delipark Medan, 28 Agustus-3 September 2023 dimeriahkan oleh berbagai merek yang menghadirkan promo serta penawaran terbaik.
  • Eraversary Festival: event offline yang digelar sebagai penutup dari rangkaian Eraversary 2023 yang akan dilakukan di Mal Kota Kasablanka tanggal 25 September-1 Oktober dan dimeriahkan oleh booth dari Erafone, Urban Republic, Samsung by Erafone, iBox, IT (Immersive Tech), Apotek Wellings dan Paris Baguette.

Pelanggan setia berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah promo menarik selama Eraversary 2023 seperti cashback hingga Rp3.200.000, dobel token untuk pembelian produk Samsung model tertentu, special flash deal dengan poin MyEraspace mulai dari Rp36.000, paket bundling device dan purchase with purchase, promo operator, manfaat tambahan tukar tambah dan perlindungan, bebas ongkos kirim se-Indonesia dan masih banyak lagi promo menarik lainnya.

Pemegang kartu kredit BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Mandiri, UOB dan TMRW, dan pemegang kartu debit dari BNI dan BRI bisa menikmati tambahan diskon hingga Rp1.500.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan*. Pelanggan juga dapat memanfaatkan promo cicilan tanpa kartu kredit melalui layanan dari Kredivo, Akulaku serta Indodana.

Eraversary 2023 terselenggara berkat dukungan sponsor utama yakni Samsung beserta sponsor lainnya seperti Indosat Ooredoo Hutchison, Kredivo, XL Axiata dan Indodana. Turut mendukung acara ini yakni OPPO, vivo, Akulaku, IT (Immersive Tech), GARMIN, Apple, Marshall, DJI, SHOKZ dan Trade in Plus.

POCO Bakal Gelar POCO Carnival, Ada Apa Saja?

POCO Carnival

tabloidpulsa.id – Kelahiran POCO adalah sebuah kisah yang terukir dari ambisi, inovasi, dan dobrakan. Tim POCO memahami isu-isu di pasar smartphone dan berhasil membuat perbedaan dengan filosofi POCO: “everything you need, nothing you don’t” dan attitude POCO: berani, berbeda, dan mendobrak. Hasilnya, hanya dalam 5 tahun, POCO berhasil mengguncang industri smartphone sebagai trendsetting lifestyle technology brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda tapi juga merepresentasikan personality-nya, serta terlibat dalam berbagai kolaborasi dan kegiatan dengan komunitas, maupun anak-anak muda dari berbagai skena, untuk mendorong mereka buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi.

Sebut saja kolab dengan BASBOI dalam POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow 2022 dan shooting video musik U Da Best menggunakan POCO F4 GT, juga video musik #POCOnyaBeraksi dengan TuanTigaBelas, kolaborasi dengan AURA Esports, RNBW Motor Builder, POCO M3 Pro dengan NIJISANJI, POCO Young Crew hasil kolab dengan FYC, POCO NALA dan RUNA hasil kolab dengan NIION, dan nggak ketinggalan program bagi-bagi skateboard POCO x CROOZ tiap pembelian POCO X3 GT. Semua itu merupakan bukti POCO benar-benar hadir dan terlibat dalam kegiatan anak muda secara langsung.

Tentu saja dobrakan POCO nggak berhenti sampai sini saja. Lima tahun bisa dibilang sebagai usia yang masih muda buat brand smartphone, tapi jelas nggak bisa dikatakan sebagai anak kemaren sore, apalagi kalau melihat segala pencapaian yang sudah POCO torehkan. Karena itu untuk merayakannya 5 tahun pencapaian, POCO bakal menggelar POCO Carnival.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Siap-siap! Beberapa minggu ke depan akan banyak banget keseruan di POCO Carnival. Yang pasti, kegiatan yang merayakan 5 tahun suksesnya POCO mendobrak dan mengguncang skena smartphone global ini nggak boleh terlewatkan, soalnya banyak kegiatan-kegiatan seru seperti GO LOCO for POCO serta MEGA SALE yang wajib ditunggu semua anak muda, khususnya POCO Fans.”

Pada periode ini POCO gelar berbagai aktivitas online untuk para POCO Fans yang setia menggunakan produk POCO sejak pertama kali hadir di dunia, termasuk:

  1. , kompetisi yang ditujukan bagi para pengguna POCOPHONE F1. Kompetisi ini bertujuan untuk mengenang cerita para fans yang menggunakan smartphone tersebut dan diunggah ke media sosial Instagram mereka masing-masing yang digelar pada 10-16 Agustus 2023 .
  2. , kompetisi yang menunjukkan kegilaan para pengguna smartphone POCO seri apapun terhadap kehidupan mereka. Kompetisi ini juga digelar pada periode 10-16 Agustus 2023 di media sosial Instagram.
  3. , merupakan ajang pertemuan media dan penggemar POCO di Bangkok, Thailand. Pertemuan ini menjadi hadiah utama bagi empat pemenang dari dua kompetisi yang telah disebutkan.

Bung Andi melanjutkan, “Penasaran bagaimana detailnya? Sabar ya! Untuk sekarang ini, segitu dulu yang bisa kami spill. Buat info lebih banyak seputar POCO Carnival, pantengin terus kabar ter-update di media sosial POCO Indonesia dan POCO Community Indonesia!”

Rayakan Ulang Tahun ke-5, realme Gelar FanFest Meriah

tabloidpulsa.id – Tahun ini genap 5 tahun usia realme sebagai brand teknologi yang secara konsisten menyediakan produk terbaik untuk semua segmen. Untuk memperingati hal tersebut, realme menyelenggarakan “realme 5th Anniversary FanFest” untuk realme Fans Tanah Air. Tak ketinggalan, realme juga akan turut menghadirkan smartphone Number Series terbaru yakni realme 11 di Indonesia. Acara ini sendiri akan diselenggarakan pada 23 Agustus mendatang.

Selalu berinovasi dalam menyediakan produk terbaik bagi para anak muda membawa realme mencatatkan 20 juta pengiriman smartphone di Indonesia, setelah sukses mencapai angka 15 juta di tahun lalu. Pencapaian ini menjadi spesial karena sebagai brand yang tergolong muda, realme dapat meraih pencapaian yang membanggakan tersebut dalam waktu cukup singkat, di mana hal ini sulit untuk diraih oleh brand lain.

Berkat konsistensi dalam menyediakan smartphone dengan lompatan teknologi dan desain dengan harga terbaik di kelasnya, selama lima tahun realme membuktikan mampu menjaga pertumbuhan untuk terus melaju dan menjadi favorit para anak muda. Sebagai bentuk terima kasih atas pencapaian tersebut, realme akan merayakannya secara meriah bersama realme Fans yang menjadi bagian penting dalam berbagai pencapaian dan perjalanan realme hingga saat ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan penerimaan yang baik dari para anak muda dan pengguna di Indonesia yang terus mendorong realme meraih berbagai capaian positif selama lima tahun ini. Untuk merayakan pencapaian ini, kami telah menyiapkan perayaan Leap Up yang meriah untuk realme Fans setia di Indonesia melalui realme 5th Anniversary FanFest yang akan kembali diselenggarakan di tahun ini pada 23 Agustus mendatang. Tepat pada perayaan ini, kami juga akan meluncurkan smartphone terbaru realme 11 yang akan menjadi pilihan lengkap bagi para anak muda yang unggul di segala sisi. Tidak hanya itu, akan ada berbagai kejutan lain yang kami siapkan pada saat acara nanti,” ujar Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5th Anniversary FanFest akan Diselenggarakan Secara Meriah

realme 5th Anniversary FanFest kembali diselenggarakan tahun ini sebagai perayaan ulang tahun ke-5 realme di pasar dunia. Acara ini hadir sebagai wadah apresiasi realme khusus kepada realme Fans, yang menjadi bagian terpenting dari kesuksesan Leap Up realme selama lima tahun ini. realme 5th Anniversary FanFest akan diselenggarakan secara meriah dengan menghadirkan bintang tamu spesial, serta diisi dengan penyerahan penghargaan untuk para realme Fans, hiburan, lucky draw, serta berbagai aktivitas seru, dan tidak ketinggalan penampilan yang menghibur dari bintang tamu. Para realme Fans dari seluruh Indonesia akan bergabung dan berkumpul untuk bersenang-senang bersama, sekaligus menjadi saksi peluncuran dan mencoba langsung smartphone terbaru realme 11.

realme 11 “Leap Beyond Competition” Siap Memenangkan Kompetisi

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-5 realme juga akan meluncurkan smartphone realme 11 sebagai seri lanjutan dari Number Series. realme 11 akan hadir sebagai smartphone “Leap Beyond Competition” powerful di segmennya dengan menghadirkan Terminator Triple Combo melalui daya pengecasan tercepat di kelasnya, dilengkapi oleh kamera tingkat flagship 108MP dengan 3x in-sensor zoom, serta Glorious Halo Design, membuat smartphone ini menjadi pilihan yang lengkap dan tepat bagi para pengguna serta diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

realme 11 akan menawarkan kepada para pengguna fitur dan spesifikasi yang jarang ditemukan di segmennya. realme 11 Terminator Triple Combo akan hadir dengan tiga keunggulan utama dalam hal performa yang siap memenangkan kompetisi pasar smartphone di segmennya.

Pertama melalui Max Charging Combo 67W SUPERVOOC Charge terdepan di kelasnya, yang mengakhiri kekhawatiran akan masa pakai baterai dengan pengisian daya yang cepat. Kedua adalah Max Performance Combo, dengan prosesor MediaTek Helio G99 yang merupakan prosesor terdepan di segmen harganya dengan skor benchmark AnTuTu lebih dari 420 ribu. Ketiga dengan Max Storage Combo, di mana realme 11 mengusung Dynamic RAM hingga 16GB dan memori besar 256GB terbesar dalam rentang harganya.

realme 11 juga hadir dengan flagship-level camera beresolusi 108MP dengan 3x in-sensor zoom untuk membantu pengguna lebih bebas berkreasi dalam mengambil gambar terbaik. Mendukung output langsung 108MP, kamera realme 11 mampu menghadirkan piksel tertinggi di segmen harganya. Teknologi in-sensor zoom hadir sebagai tambahan fitur premium untuk mengambil foto yang lebih detail dan tajam.

Pesona realme 11 turut dilengkapi dengan desain smartphone yang stylish berkat kehadiran Glorious Halo Design. Desain ini berfokus pada desain housing kamera yang menarik perhatian, memberikan realme 11 identitas yang berbeda dari smartphone lain di segmen ini. Housing kamera realme 11 tampil layaknya mahkota jam tangan premium, sangat klasik namun tetap elegan. realme secara komprehensif menciptakannya sebagai trendsetter desain di segmen harganya.

Smartphone realme 11 siap diluncurkan bersamaan di hari diselenggarakannya realme 5th Anniversary FanFest pada 23 Agustus 2023, dan bisa disaksikan secara live stream melalui link https://bit.ly/realme11Launch. Catat tanggalnya, karena smartphone ini akan melesat melampaui kompetisi di segmennya dengan kemampuan lengkap yang patut diperhitungkan.

Bagi para realme fans yang ingin bergabung pada acara realme 5th Anniversary FanFest dapat mendaftar melalui tautan berikut: https://bit.ly/realme5thAnniversaryFanFest. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.realme.com/id dan ikuti akun media sosial realme Indonesia sehingga tidak ketinggalan informasi ter-update mengenai kehadiran realme 11 dan promo-promo menarik lain untuk pasar Indonesia.

3 Alasan Galaxy Watch6 Series Bisa Bantu Mencapai Work Life Balance

Work Life Balance dengan Galaxy Watch6 Series

tabloidpulsa.id – Studi terkini menemukan bahwa Gen Z dan milenial semakin mengutamakan work life balance dalam menjalani hidup, bahkan menjadikannya pertimbangan utama untuk memilih pekerjaan. Bagi anak-anak muda, menjaga work life balance adalah cara mereka mengurangi stres akibat pekerjaan demi mendorong produktivitas sekaligus memelihara kesehatan fisik dan mental. Arti work life balance pun semakin penting bagi Gen Z dan milenial seiring meningkatnya preferensi terhadap kerja remote atau hybrid yang memungkinkan mereka menjaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi. 

Demi mencapai work life balance, kita perlu kelola load pekerjaan dengan cermat agar tak menghabiskan sepanjang minggu untuk bekerja. Lalu, luangkan waktu untuk keluarga dan teman hingga menikmati me time dengan melakukan hobi dan berolahraga. Tentunya, Anda juga perlu menjaga kesehatan supaya work life balance Anda semakin meaningful. Untuk membantu Anda menciptakan rutinitas yang efektif demi mencapai work life balance, Samsung hadir dengan Galaxy Watch6 Series yang dibekali fitur-fitur powerful sebagai solusi untuk jadi everyday wellness enabler.

Jadi, kenapa Anda harus punya Galaxy Watch6 Series untuk mencapai work life balance? Ini alasannya!

1. Membantu Tingkatkan Kualitas Tidur Anda Layaknya Sleep Coach Pribadi

Menjaga kualitas tidur sangat esensial untuk menjaga kesehatan tubuh dalam mencapai work life balance. Dengan pola tidur yang baik, Anda bisa mendapatkan fisik yang lebih bugar dan kondisi mental yang lebih stabil untuk menjaga produktivitas tetap maksimal. Buat Anda yang masih mengalami masalah dalam tidur, Galaxy Watch6 Series hadir layaknya sleep coach pribadi untuk meningkatkan kualitas tidur Anda berbekal fitur-fitur yang komprehensif dan insightful.

Galaxy Watch6 Series Tingkatkan Kualitas Tidur Anda Layaknya Sleep Coach Pribadi

Galaxy Watch6 Series punya fitur Sleep Coaching yang akan menampilkan to-do-list untuk Anda lakukan tiap harinya demi mendapatkan tidur yang berkualitas. Adapun panduan tersebut dibuat berdasarkan monitoring terhadap pola tidur Anda selama 7 hari berturut-turut selama seminggu, yakni 5 hari kerja dan 2 hari libur. Jadi, Anda akan mendapatkan to-do-list yang personalized dan benar-benar dirancang untuk Anda seorang agar hasilnya maksimal.

Ada baiknya, sebelum monitoring pola tidur dilakukan, Anda memasukkan jadwal kerja dalam seminggu agar hasil monitoring lebih akurat. Data tersebut membantu Galaxy Watch6 Series dalam menentukan seberapa banyak waktu istirahat yang Anda butuhkan dan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkannya. 

2. Memberikan Motivasi Lebih untuk Anda Rutin Olahraga

Selain menjaga kualitas tidur, saatnya perhatikan kesehatan tubuh secara optimal untuk mendapatkan work life balance yang utuh. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran adalah rutin berolahraga. Untuk memotivasi Anda dalam menjalani olahraga secara teratur, Galaxy Watch6 Series hadir dengan fitur-fitur inovatif yang membuat rutinitas workout semakin maksimal.

Berkat fitur Workout Tracking yang telah disempurnakan, Galaxy Watch6 Series mampu mengkaji hingga 3 jenis olahraga secara bersamaan. Jadi, saat Anda sudah set workout routine yang terdiri dari stretchingjogging, hingga yoga, Anda bisa track progress dari tiap workout untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Anda pun bisa membuat Custom Workout dengan 100 pilihan olahraga untuk menciptakan workout routine yang paling cocok dengan kemampuan dan kebutuhan tubuh.

Makin Semangat Olahraga dengan Galaxy Watch6 Series

Buat Anda yang suka lari, Galaxy Watch6 Series juga punya fitur Track Run yang akan merekam aktivitas lari untuk membantu Anda meningkatkan form dengan lebih baik dari waktu ke waktu. Menariknya, Galaxy Watch6 Series juga punya fitur Personalized Heart Rate Zone yang bisa mendeteksi 5 zona heart rate untuk remind Anda agar tetap berlari sesuai kemampuan dan tidak mendorong tubuh terlalu jauh untuk menjaga kondisi jantung tetap sehat. Personalized Heart Rate Zone pun juga bermanfaat untuk membantu Anda terhindar dari overtrained saat Anda olahraga sendiri di dalam rumah.

Supaya motivasi Anda dalam berolahraga secara rutin semakin kuat, Galaxy Watch6 Series juga hadir dengan berbagai pilihan watch face unik nan menarik. Salah satu contohnya, Anda bisa menampilkan Info Modula di tampilan dial dari smartwatch untuk mengetahui kemajuan dari rutinitas lari Anda. Lalu, Anda juga bisa menampilkan Daily Number Activity untuk mengetahui berapa banyak Anda melangkah hingga membakar kalori dalam sehari. Tak ketinggalan, Galaxy Watch6 Series juga mampu mengingatkan pengguna untuk tetap aktif bergerak jika sudah terlalu lama duduk di depan laptop.

3. Punya Konektivitas Galaxy Ecosystem Supaya Kerja Makin Total

Work life balance salah satunya bisa dicapai dengan memberikan kinerja terbaik saat bekerja. Dengan produktivitas maksimal di jam kerja, kita bisa pakai waktu luang untuk quality time bareng keluarga dan teman hingga me time dengan olahraga, main gamestreaming film dan series, maupun melakukan hobi. Untuk membantu Anda lebih produktif, Galaxy Watch6 Series hadir dengan konektivitas antar perangkat terdepan di dalam Galaxy Ecosystem yang membuat pengalaman bekerja jadi lebih seamless.

Pengguna Galaxy Watch6 Series dapat menggunakan WhatsApp langsung dari smartwatch untuk tetap terhubung dengan rekan kerja kapan saja, di mana saja. Galaxy Watch6 Series juga sudah terintegrasi dengan beragam aplikasi penunjang produktivitas, seperti Outlook dan To-Do List, jadi Anda bisa akses email hingga set up meeting schedule langsung dari smartwatch. Tiap aktivitas yang dilakukan di Galaxy Watch6 Series pun akan diteruskan ke apps yang tersimpan di perangkat lain seperti smartphone, tablet, dan laptop, jadi Anda tak perlu kerja dua kali.

Kerja Makin Produktif dengan Konektivitas Galaxy Watch6 Series dan Galaxy Ecosystem

Buat Anda yang masih work from home (WFH), Galaxy Watch6 Series juga siap boost produktivitas di rumah. Anda bisa menghubungkan Galaxy Watch6 Series ke smart device lainnya melalui Smart Things untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman. Di sini, Anda bisa atur AC hingga lampu di ruang kerja agar menyala otomatis di jam-jam biasa Anda mulai bekerja. Anda juga bisa connect Spotify di Galaxy Watch6 Series ke speaker untuk setel playlist andalan yang bikin Anda lebih semangat bekerja.

Ini Rahasia Suara Bass Soundcore Select 2 Nendang Banget

Soundcore Select 2

tabloidpulsa.id – Tahukah Anda, agar keluaran nada-nada rendah suatu speaker semakin dahsyat, maka semakin banyak pula radiator pasif yang dibutuhkan? Kebanyakan orang suka mendengar bass yang “nendang”, sehingga tak jarang pengeras suara yang berkualitas dikaitkan dengan keluaran bass-nya, seperti yang ditawarkan Soundcore Select 2.

Meski hal ini tidak sepenuhnya tepat, namun memang speaker yang baik harus bisa memenuhi banyak selera penggunanya. Tidak hanya unggul di satu sisi saja, melainkan harus mantap di banyak sektor. “Termasuk personalisasi penggunanya,” buka Jennifer Elvira

Perempuan yang menjabat sebagai Marketing Manager Soundcore Indonesia tersebut melanjutkan, “Soundcore selalu memberikan kebebasan pada penggunanya untuk memilih ekualiser suara langsung dari ponsel. Cukup instal aplikasinya saja dan hubungkan ke perangkat.”

Selain mengatur secara manual, pengguna juga dapat memilih beberapa opsi default yang tersedia yakni Acoustic, Bass Reducer, Classical, Podcast, Dance, Deep, Electronic, Flat, Hip-Hop, Jazz, Latin, Lounge, Piano, Pop, R&B, Rock, Small Speaker(s), Spoken Word, Treble Booster dan Treble Reducer.

“Ekualiser favorit saya adalah Soundcore Signature, yang paling ideal dalam menonjolkan kualitas suara perangkat yang terhubung. Di opsi ini jugalah fitur BassUp berada,” ungkap Jennifer. Tentunya, aplikasi Soundcore bisa Anda unduh dan instal secara gratis baik dari App Store maupun Play Store.

Tahan Air, Tahan Lama

Mengusung konsep speaker bar, Soundcore lewat Select 2 hadir dengan perlindungan IPX7. Artinya, speaker dapat bertahan meski tersiram hujan, diajak mandi, hingga terendam air sebentar tak lebih dari 1 meter hingga 30 menit. Jadi perlu diingat, bukan untuk diajak menyelam ya!

Mau mengadakan acara di tempat yang luas sehingga membutuhkan banyak perangkat untuk memutar audio yang sama? Tenang saja, Soundcore Select 2 sudah disuntikkan fitur PartyCast sehingga bisa terhubung secara nirkabel dengan speaker Soundcore lainnya.

“Versi Bluetooth yang digunakan sudah versi 5, artinya speaker tetap dapat memainkan file dengan lancar hingga jarak maksimal 30 meter tanpa halangan,” terang Jennifer. Sebagai perbandingan, Bluetooth versi terdahulu biasanya hanya ideal tak lebih dari 10 meter tanpa halangan.

Beralih ke sektor baterai, dengan kapasitas 500mAh, Soundcore Select 2 mampu digunakan terus menerus selama 20 jam. Meski tentu saja akan jauh lebih ideal jika Anda menggunakannya sambil tetap melakukan pengisian jika tidak digunakan untuk berpindah tempat.

Kalau mau lebih awet, Anda bisa memanfaatkan kabel AUX alias jack audio 3.5mm untuk transmisi suara ke Soundcore Select 2. “Tapi Anda jadi tidak bisa memanfaatkan Soundcore App dan melakukan berbagai pengaturan atau mengecek daya baterai secara akurat,” tutup Jennifer.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki terutama dengan kualitas suaranya, Soundcore Select 2 nyatanya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Apalagi ANKER Indonesia selalu identik dengan promo berupa potongan harga, ditambah garansi panjang mencapai 18 bulan.

Artinya, Anda bisa membawa pulang Soundcore Select 2 ini dari berbagai outlet resmi Soundcore yang tersebar di beberapa kota besar dengan harga Rp1.299.000 menjadi Rp899.000 saja. Jika Anda malas keluar rumah, kunjungi official store ANKER Indonesia di Tokopedia dan Shopee untuk belanja daring.

Namun jangan lupa ya, untuk mempermudah klaim garansi, selalu simpan bukti pembelian dan juga video unboxing saat unit diterima. Jika ada kesalahan pabrik, maka Soundcore Select 2 yang baru Anda beli pun bisa diganti baru oleh layanan pelanggan Soundcore  yang begitu bersahabat.

Editor's Pick