tabloidpulsa.id – Produk lokal senantiasa memiliki peluang untuk bersaing di pasar global, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai keunggulan dari kualitas barang yang produksi secara lokal. Mendukung perkembangan produk dalam negeri, J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global menyediakan layanan pengiriman yang mampu menjangkau ke semua wilayah di Indonesia, dan menghadirkan pengalaman kirim paket menggunakan promo khusus dalam gelaran Festival Pesta Anak Bangsa yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 8-9 Juli 2023 mendatang.
J&T Express menyampaikan bentuk dukungannya terhadap acara ini dengan menyediakan layanan terintegrasi bagi pelanggan maupun pelaku usaha untuk mendukung kebutuhan pengiriman. “Melalui kegiatan yang menjadi wadah penghubung berbagai UMKM, disini kami hadirkan pengiriman dengan promo hingga 30% pada Aplikasi resmi J&T Express. Khusus selama kegiatan berlangsung bagi pelanggan yang sudah terdaftar di akun J&T Express, sudah bisa menikmati pengalaman menarik dengan memanfaatkan promo potongan harga hingga 100% untuk pengguna baru” ungkap Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express.
Sejalan dengan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, sejak 2018 lalu J&T Express telah mengadakan kegiatan yang aktif mengangkat potensi produk lokal untuk tingkat mahasiswa, mulai dari seminar entrepreneurship dengan mengadakan roadshow ke berbagai kota, hingga kompetIsi inkubator berbekal modal usaha untuk pengambangan bisnis. Berangkat dari visi yang sama untuk membawa keunggulan produk UMKM lokal dan sebagai brand jasa pengiriman berkarakter muda, aktif, dan hangat, J&T Express mengajak lebih dari 50 seller J&T dari berbagai pelosok Indonesia untuk berkesempatan memamerkan produknya pada pagelaran Festival Pesta Anak Bangsa, begitu pun sebaliknya. Peluang tersebut dapat menjadi wadah kolaborasi maupun pengambangan bisnis lainnya.
Dalam kegiatan tersebut, seluruh seller J&T Express dapat menampilkan produknya di Paviliun J&T yang terbuka bagi siapa saja pengunjung yang datang untuk menikmati produk unggulan dari hasil karya anak bangsa, terdiri dari fashion, kuliner, kriya, kecantikan dan lain sebagainya. Pengunjung disuguhkan dengan aktivasi dari J&T Express serta menyaksikan pameran produk umkm lokal sekaligus melakukan transaksi pengiriman sesuai kebutuhan. Adanya wadah penghubung ini diharapkan mampu mendorong pelaku usaha lokal menjajaki pasar digital, hingga bisa bersaing dengan pasar internasional kedepannya, dan J&T Express dapat menjadi sarana bagi seller UMKM lokal untuk menjangkau pengiriman yang lebih luas.
tabloidpulsa.id – Apakah pengguna Android lebih banyak dari pengguna iPhone? Bila kita membahas hal ini tentunya harus melihat pasar mana dulu yang dibicarakan. Apakah secara global ataukah khusus di Amerika Serikat?
Wajar bila pencinta iPhone akan protes saat disebut bahwa Android adalah sistem operasi seluler paling populer di planet ini. Bahkan bisa jadi sekelompok orang menganggap yang berkata begitu seolah-olah sudah tidak waras. Mereka juga akan membuat pernyataan seperti, “Saya bahkan tidak mengenal satu pun pengguna Android.” Orang-orang yang mempertanyakan kewarasan tersebut, tanpa kecuali, pastinya berasal dari Amerika Serikat. (Walaupun kenyataannya orang Indonesia banyak juga yang berpikir seperti itu).
Tren Pasar Android vs iOS Selama Bertahun-tahun Sekarang kita bicara fakta. Sebenarnya ada tren unik yang sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir.
Dikutip dari techrepublic, Android memegang kepemimpinan pangsa pasar yang besar atas iOS di seluruh dunia. Namun, iOS menguasai pangsa pasar yang solid atas Android bila di AS.
Menurut statistik terbaru dari Statcounter, pangsa pasar global terlihat seperti ini: Android: 67,56% iOS: 31,6%
Namun di AS, pangsa pasar tersebut terlihat seperti ini: iOS: 62,13% Android: 37,47%
Android tidak selalu memimpin secara global. Berdasarkan survey Statcounter dari 14 tahun terakhir, iOS pada satu titik memiliki pangsa global yang lebih besar daripada Android. Kapan itu? Itu ketika sistem operasi seluler lainnya seperti Symbian OS dan BlackBerry OS tersingkir, Android mulai mengambil alih.
Dalam beberapa tahun terakhir, iOS telah mulai merebut kembali sebagian dari pangsa globalnya yang hilang, tetapi masih tertinggal dari Android.
Di Amerika Serikat, keunggulan iOS atas Android berfluktuasi sejak sistem operasi saingannya jatuh dari chart pada awal 2010-an. Namun, OS Apple secara konsisten tetap menjadi yang lebih populer dari kedua platform tersebut di AS dari tahun ke tahun. Namun, pada skala pasar global, Android masih mengungguli Apple dengan margin yang besar.
Android dan iOS: Biaya vs Popularitas Android memegang pangsa pasar global sebagian besar karena keterjangkauannya dibandingkan dengan Apple di seluruh dunia. Namun, penyebaran biaya Apple selain branding dan kehadirannya dalam budaya pop memberikan keunggulan di ruang pasar AS.
Biaya Alasan utama mengapa Android menguasai pasar global adalah biaya. Di banyak negara (dengan populasi yang jauh lebih tinggi daripada AS), orang memiliki pendapatan yang jauh lebih sedikit. Karena itu, faktor pertama dalam menentukan ponsel adalah biaya. Di arena itu, Apple tidak bisa bersaing dengan Google.
Coba lakukan pencarian cepat di Amazon, dan Anda akan menemukan ponsel Android mulai dari $49,99 dengan merek BLU Advance L5 kurang dari $50. Sedangkan iPhone termurah di Amazon adalah Tracfone Apple iPhone 7 4G, mulai dari $97.
Tentunya kita harus mengabaikan fakta bahwa kedua perangkat tersebut hampir bisa disebut ponsel usang. Namun Anda dapat memiliki ponsel low-end dengan harga termurah sekitar hampir $100.
Bagi sebagian orang, $100 seperti uang receh di sofa. Bagi yang lain, itu gaji sebulan atau lebih. Untuk itu, Android adalah pilihan yang jelas. Mengingat kemiskinan yang merajalela di banyak negara di dunia, keberadaan ponsel murah menjadikan Android pilihan yang lebih baik daripada iOS.
Faktor terbesar dalam penguasaan Android atas pangsa pasar global kemungkinan bisa diringkas ke Asia, sebuah benua dengan populasi besar, di mana lebih dari 320 juta orang hidup dalam kemiskinan ekstrem. Itu hampir sama dengan populasi Amerika Serikat (per 2023, populasi AS adalah 340 juta).
Jika bukan karena operator yang mendistribusikan pembayaran untuk iPhone dari waktu ke waktu, kita mungkin akan melihat AS dan pangsa pasar global lebih sejalan satu sama lain.
Karena operator di AS yang menetapkan harga perangkat selama dua tahun, iPhone seharga $700 menjadi pembelian yang dapat dilakukan oleh sebagian besar orang. Ini menjadi lebih menarik saat Anda melihat perangkat unggulan. Hampir semua orang Amerika dapat memiliki iPhone top-of-the-line ketika harganya dipecah menjadi cicilan bulanan sehingga mahalnya tidak terasa.
Merek Apple sangat besar, pasti lah. Sebagai merek, Apple memiliki kendali atas segalanya dengan produknya. Tidak seperti perangkat Android, dimana Google membuat sistem operasi dan OEM memproduksi perangkat kerasnya, Apple mempertahankan semuanya. Karena itu, Apple dapat mempertahankan kontrol kualitas, sehingga produk mereka (sebagian besar) menikmati keandalan “atas ke bawah”.
Anda jarang mendengar orang mengeluh tentang perangkat keras Apple. Persimpangan perangkat keras dan perangkat lunak Apple tidak dapat dikalahkan. Namun banyak pengguna Apple yang mengeluh sebab tidak semua aplikasi melimpah yang ada di Android (yang dapat didownload gratis) dapat mereka nikmati di iPhone..
Sebagai sebuah merek, orang-orang di AS lebih memercayai Apple daripada Google. Kepercayaan itu melampaui ponsel dan data, dan apa yang dilakukan dengan data tersebut. Di luar kepercayaan, merek Apple lebih bersinar dan lebih halus daripada merek Google. Pertimbangkan iklan untuk perangkat iPhone dan Android. Apple tidak pernah gagal merilis iklan dengan kesuksesan.
Google, di sisi lain, cenderung lebih bersandar pada sisi manis dari iklan. Logo mereka bahkan merupakan robot yang menggemaskan. Jadi, ketika konsumen Amerika melihat dua iklan yang berbeda, yang satu terlihat lebih profesional. Apple tidak pernah gagal menampilkan dirinya sebagai merek yang lengkap dan itu penting bagi konsumen di negara-negara kaya.
Budaya Pop Amerika Serikat adalah negara yang terus-menerus berada di bawah pengaruh budaya pop. Dapat dikatakan bahwa sedikit sekali ponsel Android digunakan di TV Amerika. Sebab fanatisme mereka dengan Apple melampaui nalar, sepertinya.
Di Amrik, itu memegang pengaruh kuat atas konsumen. Pengadilan opini publik mengawasi acara favorit mereka dan karakter favorit mereka di acara favorit mereka. Saat pemirsa melihat karakter favorit mereka memegang iPhone, mereka mungkin merasa terdorong untuk membelinya.
Di seluruh dunia, penampilan dan tren tidak sepenting kepraktisan. Mereka yang miskin kemungkinan besar tidak melihat merek atau fitur saat memilih ponsel. Selama telepon dapat melakukan panggilan dan (kadang-kadang) online, itu dapat memenuhi tujuannya.
Jika Apple merilis iPhone yang dapat bersaing dengan Android di pasar kelas bawah, itu akan membuat Google kehilangan pangsa pasarnya. Namun rasanya mustahil Apple mau mengurangi keuntungan melimpah yang didapat selama ini. Biarlah Apple dengan kefanatikan penggunanya sementara Android dengan kebutuhan mendasar tanpa fanatisme berlebih.
tabloidpulsa.id – Aplikasi ChatGPT yang mampu menyinkronkan percakapan Anda, mendukung input suara, dan menghadirkan peningkatan model terbaru kini hadir ke ujung jari Anda di perangkat iOS.
Aplikasi ChatGPT gratis ini mampu menyinkronkan riwayat Anda di seluruh perangkat. Terintegrasi dengan Whisper, sistem pengenalan ucapan open-source, yang memungkinkan input suara. Namun, khusus buat pelanggan ChatGPT Plus akan mendapatkan akses eksklusif ke kemampuan GPT-4, akses awal ke fitur, dan waktu respons lebih cepat, semuanya di iOS.
Berikut beberapa kelebihan ChatGPT:
Jawaban instan: Dapatkan informasi akurat tanpa memilah-milah iklan atau berbagai hasil.
Saran yang disesuaikan: Carilah panduan tentang memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana.
Inspirasi kreatif: Hasilkan ide hadiah, uraikan presentasi, atau tulis puisi yang sempurna.
Masukan profesional: Tingkatkan produktivitas dengan masukan ide, ringkasan catatan, dan bantuan topik teknis.
Peluang belajar: Jelajahi bahasa baru, sejarah modern, dan lainnya dengan kecepatan Anda sendiri.
Peluncuran perdana di AS ini akan diperluas ke negara lainnya dalam beberapa minggu kedepan. Sedangkan untuk pengguna Android, harap bersabar dan sepertinya tidak akan lama juga.
tabloidpulsa.id – Masih dari MWC23 di Shanghai, merek ponsel pintar Cina Meizu memberikan lebih banyak detail tentang ambisi untuk mengintegrasikan teknologi elektronik konsumen ke dalam sektor otomotif, sebuah dorongan yang awalnya terungkap pada pertengahan 2022.
Selama keynote, ketua dan CEO Meizu, Shen Ziyu menjelaskan rencana mereka untuk menawarkan pengemudi pengalaman yang sama yang mereka miliki di smartphone mereka dengan mengintegrasikan teknologi elektronik konsumennya ke dalam sektor otomotif.
Eksekutif tersebut menjelaskan bahwa Meizu sedang mencari cara untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi menggunakan teknologi smartphone-nya.
“Platform smartphone yang kami luncurkan dapat diterapkan pada kendaraan listrik,” ungkapnya. Meizu memperkenalkan sistem Flyme awal tahun ini, yang menghubungkan aplikasi dalam mobil dengan smartphone.
Shen mengatakan menghabiskan sepuluh tahun mengembangkan platform dan “berkomitmen untuk menciptakan” model bisnis multi-modal melalui integrasi. Dia menguraikan tantangan yang dihadapi sektor ponsel pintar Cina selama dua tahun terakhir.
Meizu saat ini dimiliki oleh pembuat mobil lokal Geely Group dan minggu lalu membentuk kerjasama dengan produsen kendaraan listrik Swedia Polestar yang mencakup pengembangan OS untuk pasar Cina.
tabloidpulsa.id – Dikutip dari Mobile World Live dari MWC23 Shanghai, CCO Qualcomm, Jim Cathey, memperkirakan 5G akan dianggap sebagai investasi teknologi terbaik yang pernah dilakukan industri.
Lebih lanjut, Cathey berpendapat bahwa 5G terbukti penting selama pandemi Covid-19 (virus corona) sekaligus menjadi katalis utama dalam pengembangan model AI generatif dan meletakkan dasar untuk 6G.
Cathey juga mencatat banyak negara menerapkan 5G tepat sebelum pandemi melanda, dengan alasan bahwa tanpa teknologi “itu akan membuat kita semua sedikit mundur”.
Teknologi memungkinkan kami untuk beroperasi selama pandemi dan memaksa kami untuk melakukan digitalisasi lebih awal, katanya. Secara harfiah tidak ada industri yang tidak terpengaruh oleh 5G dan AI secara positif. Teknologi akan membuka kunci pintu yang tidak kita lihat sebelumnya. Ini akan meningkatkan efisiensi dan meningkatkan pendapatan top-line serta pengalaman pelanggan.
Cathey sangat yakin dengan potensi mmWave untuk digunakan dalam aplikasi keamanan publik, mengutip kemampuannya untuk memotong kemacetan dan menyediakan uplink berkecepatan tinggi.
Penyebaran akses nirkabel di daerah terpencil meningkat tidak hanya di negara-negara maju namun juga negara-negara berkembang, dimana rumah-rumah yang dulu tidak terhubung sekarang memiliki broadband, kata eksekutif itu.
tabloidpulsa.id – Untuk menjawab kebutuhan anak muda masa kini yang mulai banyak terjun menjadi konten kreator, POCO menghadirkan pilihan baru smartphone dengan performa juara namun dibanderol dengan harga terjangkau, yakni POCO X5 Pro 5G.
Suksesor dari POCO X5 5G yang sudah lebih dulu hadir di pasar Indonesia ini resmi diluncurkan berbarengan dengan seri F terbaru POCO yakni POCO F5.
POCO X5 Pro 5G digadang-gadang akan menjadi POCO X Series terbaru paling kencang di kelasnya yang akan memenuhi ekspektasi dan kretaivitas para konten kreator muda tanah air.
Penasaran seperti apa performanya? Cek review singkat POCO X5 Pro 5G berikut ini.
Desain
Bodi luar smartphone ini masih mengadopsi konsep desain ponsel flagship kekinian, tampil datar alias flat dengan tepian bodi yang tegas dan kaku. Meski begitu, POCO meracik desain X5 Pro 5G ini dengan cukup apik.
Sisi belakang smartphone ini memiliki tekstur yang kesat dan membuatnya tidak licin. Ada juga area dengan lapisan serupa kaca, yang menghadirkan efek cermin dalam bentuk kotak. Lokasinya menyatu dengan modul kamera yang memiliki tiga “boba” plus LED flash.
Menurut kami, kombinasi desain seperti ini menjadi nilai plus yang patut jadi pertimbangan konsumen yang ingin memilikinya. Selain itu, POCO X5 Pro 5G sendiri hadir dengan beberapa pilihan warna trendi seperti Black, Blue dan Yellow.
Menariknya, POCO X5 Pro 5G memiliki dimensi yang cukup kompak, tipis dengan bobot sangat ringan. Bahkan, dengan dimensi bodi 162.91×76.03×7.9mm dan berat 181 gram, smartphone ini diklaim jadi keluarga X Series yang paling ringan.
Meski tipis, nyatanya smartphone ini mampu menampung sarana koneksi yang cukup komplit. Mulai dari dual SIM, dual speaker, IR Blaster, NFC 8, Side Fingerprint sensor, 3.5mm headphone jack dan tentu saja baterai berkapasitas besar.
Layar
Di sektor ini, POCO menghadirkan terobosan baru dengan menanamkan jenis layar paling anyar untuk sebuah smartphone yakni Flow AMOLED. Dan menjadikan POCO X5 Pro 5G sebagai smartphone pertama dengan layar terbaik ini, termasuk juga di seluruh keluarga POCO X Series.
Selain mampu menampilkan gambar yang berkualitas tinggi, penggunaan layar Flow AMOLED ini juga membuat bodinya lebih tipis dan ringan.
Selain itu, smartphone ini juga memiliki bezel utra tipis dengan tebal hanya 2,9mm saja yang membuat tampilan keseluruhan layar jadi lebih luas.
Teknologi layar terbaru POCO X5 Pro 5G juga di gadang-gadang meningkatkan drop resistance dari jarak 1 meter hingga 90%.
Berdasarkan data teknis, kualitas layar yang ditampilkan juga jelas berkualitas flagship dengan DCI-P3 wide color gamut, 10bit yang menghasilkan 1 miliar warna, HDR 10+, serta berteknologi Dolby Vision.
Dengan dukungan refresh rate mencapai 120Hz, perpindahan gambar menjadi sangat cepat dan halus, dan tetap nyaman di mata berkat flagship eyecare experience dengan 1920Hz PWM dimming.
Performa
POCO X5 Pro 5G ditenagai oleh salah satu chipset kelas high-range favorit para penggemar teknologi, Snapdragon 778G, dengan CPU octa-core (terdiri atas empat Cortex A78 dan empat Cortex A55) berkecepatan hingga 2.4GHz, GPU Qualcomm Adreno 642L dengan proses manufaktur TSMC 6nm.
Chipset ini mampu melakukan pemrosesan gambar berlangsung lebih cepat. POCO X5 Pro 5G dilengkapi teknologi memori LPDDR4X RAM, UFS 2.2 ROM, serta Dynamic RAM Expansion 3.0 yang makin optimal berkat optimasi MIUI 14 for POCO.
Lewat kolaborasi ini, para POCO Fans bakal bisa menikmati performa tinggi yang mulus, efisiensi storage, plus efisiensi daya maksimal di POCO X5 Pro 5G.
Berdasarkan hasil benchmark, di review singkat ini POCO X5 Pro 5G mampu mengantongi skor yang tembus hingga 600 ribuan lebih. Untuk ukuran smartphone 3 jutaan, ini merupakan nilai yang cukup tinggi.
Buat yang hobi main game mobile, pastinya tidak perlu khawatir akan performa POCO X5 Pro 5G ini lah ya.
Terlebih lagi smartphone ini didukung kapasitas memori yang besar. Ada pilihan storage 128GB dengan RAM 6GB atau 256GB dengan RAM 8GB. Lewat sokongan MIUI 14, POCO X5 Pro 5G memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan RAM dan memori untuk Auto Start Process, System APP Usage, serta Platform Memory Usage, sehingga free RAM yang dapat digunakan menjadi semakin besar.
Tidak hanya itu, MIUI 14 juga dapat secara cerdas meminimalisir penggunaan memori dari aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Dikombinasikan dengan Dynamic RAM Expansion 3.0 yang mampu meningkatkan RAM hingga 13GB, baik gamers ataupun konten kreator jelas tidak akan kecewa dengan performa yang diberikan POCO X5 Pro 5G.
Kamera
Ini bagian terpenting yang pastinya disuka oleh para konten kreator. Pasalnya smartphone ini merupakan POCO seri X pertama yang mengusung Pro Camera 108MP, sebuah sensor kelas flagship yang memudahkan buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional.
POCO X5 Pro 5G mampu menjalankan berbagai proses lebih cepat daripada generasi sebelumnya, dimana tercatat peningkatan kecepatan setup sebesar 41%, fotografi 69%, dan night mode 38%, sehingga tidak perlu khawatir kehilangan momen spesial. Apalagi kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).
Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm.
Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.
Bagi konten kreator yang hendak mengambil video, POCO X5 Pro 5G merupakan pilihan tepat dengan kemampuannya merekam video hingga kualitas 4K maupun variasi mode VLOG untuk menciptakan konten yang lebih variatif. Ingin menciptakan efek video yang berbeda? Berkreasilah lebih jauh dengan mengaktifkan filter-filter menarik seperti mystery dan slow motion.
Di review singkat POCO X5 Pro 5G ini tabloidpulsa.id menjajal kemampuan kameranya, berikut hasil jepretannya:
Baterai
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, POCO X5 Pro 5G hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh, yang diklaim mampu memberikan waktu penggunaan yang panjang.
Poin plusnya, smartphone ini sudah didukung pula dengan teknologi pengisian daya super cepat lewat fitur turbo charging 67W.
Bagi yang tertarik ingin mendapatkan POCO X5 Pro 5G, bisa langsung mengunjungi official store online di poco.id atau sejumlah e-commerce tanah air.
Untuk harga, smartphone ini hadir dengan pilihan 6+5GB RAM dan ROM 128GB mulai dari Rp 3.799.000. Sementara varian 8+5GB dengan ROM 256Gb dibanderol mulai Rp 4.299.000.
tabloidpulsa.id – Kiprah OPPO A Series di pasar smartphone Indonesia memiliki pengaruh yang sangat besar, khususnya di segmen kelas menengah. Terbukti dengan perangkat-perangkat OPPO A Series yang selalu membawa OPPO untuk memimpin pasar smartphone kelas menengah melalui laporan berbagai firma riset pasar. Seperti di Q1 2023, OPPO menguasai perolehan persentase pasar sebesar 22,9 persen berkat dukungan perangkat midrange berdasarkan data Counterpoint’s Monthly Indonesia Smartphone Tracker.
Di awal Juli ini, OPPO kembali meluncurkan amunisi terbarunya sebagai langkah meraih market share di Q3 2023 melalui perangkat OPPO A78. Dapat dilihat melalui akun resmi Instagram OPPO Indonesia perangkat ini menghadirkan tekstur smart glossy strip dengan modul kamera besar yang menggambarkan kemampuan kamera kelas profesional. OPPO A78 hadir dengan warna baru yang lebih fresh ditambah desain Diamond Matrix pertama di industri yang menghasilkan warna yang cerah dan berkilau seperti refleksi berlian pada permukaan air, tampilan yang dibawa menunjukkan kesan modern sekaligus minimalis.
“Kesuksesan OPPO mendominasi pasar smartphone khususnya di segmen perangkat kelas menengah di market share Q1 2023, membuat kami bersiap mengulangi kesuksesan yang sama di Q3 2023 dengan menghadirkan perangkat OPPO A78 yang segera diluncurkan dalam waktu dekat. OPPO A78 dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat andal namun tetap stylish, lengkap dengan performa tinggi dan fitur kelas atas untuk dukung aktivitas harian pengguna,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.
Smartphone ini mewarisi desain ikonik Ultra-slim Retro yang sebelumnya hanya dihadirkan di Reno8 Series. Kehadiran bingkai tengah dan tepian yang halus memberikan penampilan perangkat yang ramping, elegan serta ringan, membuat perangkat nyaman untuk digenggam walau dengan satu tangan. Tekstur penampang belakang perangkat dibuat dengan memberikan sentuhan kemewahan pada perangkat lini seri A untuk pertama kalinya.
OPPO juga memberikan penawaran terbatas kepada konsumen berupa Enco Buds2 untuk pembeli pertama OPPO A78. Nantikan kehadiran perangkat terbaru OPPO A78 di website resmi OPPO Indonesia melalui tautan berikut ini.
tabloidpulsa.id – POCO kembali sukses membakar industri smartphone di Indonesia, dimana produk flagship teranyar, POCO F5, sukses terjual lebih dari 10.000 unit hanya dalam 24 jam setelah resmi diluncurkan.
Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan, “Sejak awal sebelum POCO F5 resmi diluncurkan, antusiasme dari POCO Fans memang sudah sangat luar biasa. Bahkan ada yang sampai tunda ganti hape, tunda jalan-jalan, dan siap war supaya kebagian POCO F5. Dan ternyata benar-benar terjadi! Lebih dari 10.000 unit POCO F5 langsung terjual dan diserbu konsumen dalam 24 jam! Pada kesempatan ini Gue juga pengen say thank you buat semua dukungan, masukkan, dan antusiasme dari seluruh POCO Fans di Indonesia. POCO is back!“
Performa ekstrem dari POCO F5, yang ditenagai oleh Snapdragon 7+ Gen 2, Expansion RAM hingga 19GB, dan Layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+, berhasil menarik perhatian para penggemar smartphone di seluruh dunia. Spesifikasinya yang nggak tanggung-tanggung, ditambah dengan harga yang ekstrem, bikin POCO F5 sangat dicari-cari oleh para Tech Enthusiast.
Lebih jauh Bung Andi juga mengingatkan untuk menghindari pembelian POCO F5 dari penjual tidak resmi atau situs web pihak ketiga. “Gue ngerti antusiasme POCO Fans, dan kalian pasti udah nggak sabar untuk memiliki smartphone Fearless ini. Dan pastinya POCO akan terus berkomitmen untuk memastikan semua bisa mendapatkan experience terbaik dari POCO F5.”
Pembelian smartphone dari titik penjualan yang tidak resmi, meningkatkan risiko produk yang diterima tidak resmi dan mungkin tidak memiliki jaminan resmi dan kemungkinan pengembalian uang. Penjual tidak resmi atau situs web pihak ketiga tidak dapat memberi tingkat jaminan dukungan pelanggan dan layanan purna jual yang sama dengan channel resmi.
Untuk memastikan pengalaman yang otentik dan bebas masalah, POCO menyarankan untuk melakukan pembelian POCO F5 dari website resmi atau POCO official store yang ada di Tokopedia. Dengan cara ini, konsumen dapat yakin akan keaslian produk, menerima dukungan resmi, dan menikmati manfaat jaminan dan layanan pelanggan kami.
POCO berkomitmen untuk memberikan produk dengan Extreme Performance & Extreme Price demi kepuasan konsumen dan akan terus berusaha secara maksimal untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan POCO F5.
tabloidpulsa.id — Dalam rangka memeriahkan kehadiran The Championships Wimbledon 2023 dan tahun kelima sebagai Smartphone Partner Resmi turnamen, OPPO menghadirkan smartphone flagship terbarunya ke Centre Court tahun ini untuk mengabadikan momen inspiratif dari pertandingan musim ini dan membawanya ke seluruh penggemar tenis di dunia.
Sejak menjadi Partner Resmi Wimbledon pada tahun 2019, OPPO telah menggunakan teknologi pencitraan dan AR profesional dari perangkat pintarnya untuk memberikan pengalaman unik dan keseruan ke seluruh penggemar tenis di dunia. Tahun ini, dengan membawa kemampuan pencitraan luar biasa dari perangkat flagship terbaru OPPO Find N2 Flip, OPPO berharap dapat menginspirasi seluruh penggemar tenis di dunia untuk mengabadikan dan berbagi momen istimewa di sepanjang turnamen.
Sebagai salah satu kejuaraan tenis paling bergengsi, The Championships 2023 akan berlangsung mulai dari 3 Juli hingga 16 Juli 2023 di London. Dan sebagai bagian dari kemitraan, OPPO akan bersama-sama dengan All England Lawn Tennis Club (AELTC) mempersembahkan OPPO Breakthrough Inspiration Award pada turnamen tersebut.
Penghargaan ini didirikan untuk mengapresiasi para pemain muda yang telah membuat terobosan dalam karir mereka di Wimbledon, dan mendorong mereka untuk meraih pencapaian baru. OPPO Breakthrough Inspiration Award telah hadir untuk ketiga kalinya sejak tahun 2019. Carlos Alcaraz yang telah memenangkan penghargaan tahun lalu, menjadi remaja pertama dan pemain termuda yang pernah menduduki No. 1 di peringkat Tunggal Putra ATP. Termasuk di antara petenis yang meraih penghargaan sebelumnya adalah juara Grand Slam Emma Raducanu dan petenis peringkat 4 dunia saat ini, Coco Gauff. Penggemar Wimbledon akan berkesempatan memilih pemenang OPPO Breakthrough Inspiration Award tahun ini melalui voting yang dilangsungkan di channel media sosial Wimbledon sepanjang turnamen berlangsung.
Bersama dengan The Championships, Wimbledon dan semangat “In Pursuit of Greatness”, OPPO bertujuan untuk menginspirasi nilai positif dan kepercayaan diri dengan slogan “Inspiration Ahead”. OPPO akan bekerja sama dengan All England Club untuk memperkuat posisi dan ikatannya dengan penggemar tenis dunia, menginspirasi lebih banyak orang untuk melakukan perubahan positif dalam hidup dan lebih dekat dengan keseruan Wimbledon 2023.
Semarak Wimbledon di OPPO Gallery Plaza Indonesia
OPPO membawa kemeriahan The Championship, Wimbledon ke Indonesia melalui instalasi baru yang hadir di OPPO Gallery Plaza Indonesia pada 25 Juni hingga 31 Juli 2023. Instalasi yang terinspirasi dari kompetisi tenis terbesar di dunia ini menampilkan Collaborative Area yang menyuguhkan miniatur lapangan tenis Wimbledon, deretan perangkat edisi khusus dan merchandise official Wimbledon. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati LED Interaktif untuk bermain tenis di layar besar melalui perangkat OPPO dan Tribune Area yang menawarkan pengalaman unik dari kompetisi tenis Wimbledon.
Sejumlah atlet tenis profesional mulai dari Christoper Rungkat, David Agung hingga Kerenina Sunny turut berkunjung ke OPPO Gallery Plaza Indonesia untuk melihat langsung instalasi edisi Wimbledon yang tampak unik di berbagai spot.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perangkat OPPO Find N2 Flip dan Enco X Wimbledon Edition, kunjungi linkberikut.
tabloidpulsa.id – Dijual secara full online di PO.CO.ID,sertaofficial storePOCO di Tokopedia, POCO F5 sukses membawa fenomena war tiket konser ke skena smartphone. Smartphone yang baru dirilis ini langsung disikat habis oleh POCO Fans di hari yang sama setelah dibuka penjualan perdananya.
Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “Gokil banget, sih, ini. Hari ini berbarengan dengan peluncuran POCO F5, kami juga buka penjualan perdana. Ternyata antusiasme POCO Fans segitu besarnya, sampai-sampai belum genap sehari sudah ludes saja. Kami berterima kasih banget kepada semua POCO Fans yang sudah war smartphone POCO. Excitement yang luar biasa ini juga mencerminkan kualitas produk POCO yang nggak nanggung, dan terus mendorong kami buat terus menghadirkan produk-produk keren dengan performa ekstrem dan harga ekstrem!”
Terjualnya POCO F5 nggak lepas dari spek ekstrem di kelasnya untuk para POCO Fans. Di antaranya:
Chipset high-range Snapdragon® 7+ Gen 2 Mobile Platform, dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2.91GHz, GPU AdrenoTM, dan proses manufaktur TSMC 4nm.
Layar Flow AMOLED DotDisplay FHD+ dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.
Sanggup menampilkan hingga 68 miliar warna untuk menghadirkan gambar yang terlihat begitu nyata dan transisi warna yang natural.
Kamera 64MP yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk mendukung mode video 4K yang stabil.
Pada periode penjualan perdana yang dimulai dari 27 Juni hingga 10 Juli 2023 ini, POCO F5 varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM tersedia mulai dari harga Rp4.799.000,-, sementara varian 12+7GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp5.299.000,-. Terbukti bawha POCO menghadirkan smartphone dengan performa yang paling ekstrem di kelasnya, harganya juga paling ekstrem!