Home Blog Page 308

OPPO Produksi Ponsel Foldable Pertamanya di Indonesia- Find N3

oppo factory Find N3

tabloidpulsa.id – Setelah sekitar 6 bulan lalu berhasil merakit ponsel flagship berlayar lipat secara flip Find N2 Flip di Indonesia, OPPO kembali memperlihatkan keseriusan mereka dengan kembali memproduksi ponsel lipat OPPO Find N3 secara lokal. Sekaligus merupakan ponsel foldable pertama OPPO yang diproduksi di Tanah Air.

Dilihat dari bentukan dan spek, maka ini merupakan tantangan yang lebih besar bagi OPPO untuk menghadirkan ponsel lipat flagship terbaru OPPO Find N3 secara masif untuk memenuhi kebutuhan pasar premium lokal. OPPO terus menunjukkan komitmen yang tinggi pada teknologi dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan ini di pabrik OPPO Manufacturing Indonesia.

OPPO Find N3, merupakan smartphone foldable flagship terbaru dari OPPO yang memberikan visual layar paling besar tetapi tetap memberikan kenyamanan saat digenggam karena tipis dan ringannya. OPPO Find N3 juga dilengkapi dengan engsel Flexion Hinge generasi ketiga yang dikembangkan oleh OPPO yang memungkinkan perangkat memiliki durabilitas yang tinggi.

Kesempurnaan juga diaplikasikan pada bagian kamera OPPO Find N3 yang dilengkapi dengan 3 kamera profesional, kamera utama (48MP), ultra wide (48MP) dan telefoto (64MP). Melalui spesifikasi ini, OPPO Find N3 merupakan satu-satunya foldable smartphone di dunia yang menghadirkan kualitas kamera dengan kemampuan flagship.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menyampaikan “Pasar smartphone layar lipat atau foldable semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kali ini kami kembali menghadirkan smartphone flagship OPPO terbaru, Find N3 series. Kami bangga dapat menghadirkan OPPO Find N3 Series kepada masyarakat Indonesia, kedua perangkat premium ini akan memperkuat kehadiran kami sebagai brand smartphone lipat flagship di tanah air.

OPPO Manufacturing Indonesia merupakan pabrik OPPO dengan luas 10,1 hektar yang resmi beroperasi pada 1 Agustus 2022. Pabrik ini telah memproduksi berbagai lini smartphone OPPO, dari A series, Reno dan smartphone flagship Find series OPPO. OPPO Manufacturing Indonesia memiliki kapasitas produksi hingga 1 juta perangkat per bulan, dan terdapat lebih dari 100 pos perakitan dengan lebih dari 130 tenaga kerja yang dikerahkan dalam perakitan OPPO Find N3 Series.

Patrick menambahkan “Kami menghadirkan teknologi canggih untuk produksi OPPO Find N3, dimana seluruh proses perakitan OPPO Find N3 juga sudah dilakukan di pabrik OPPO Indonesia. Produksi OPPO Find N3 ini melibatkan tenaga kerja dari Indonesia sebagai wujud komitmen OPPO dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional serta pengembangan tenaga kerja Indonesia, ini juga menunjukkan komitmen OPPO terhadap market premium Indonesia.”

OPPO Manufacturing Indonesia, dilengkapi dengan fasilitas produksi terkemuka yang memadukan teknologi mutakhir dengan standar produksi internasional seperti Warehouse, Production Line, hingga Quality Control Lab. Pada Production Line atau liniproduksi terdapat 3 proses, yaitu instalasi, testing dan packing, dimana setiap produk dirakit dengan presisi dan cermat untuk memberikan kualitas terbaik pada pengguna. Selain itu pada Quality Control Lab, serangkaian pengujian ketat juga dilakukan untuk memastikan kinerja smartphone yang optimal sebelum diterima oleh konsumen. Rangkaian ini terbagi menjadi uji kinerja, uji struktural (destruktif, plugging dan unplugging struktural) serta uji penuaan lingkungan (berbagai adaptasi dan kontra lingkungan), salah satu pengujian yang dilakukan adalah pengujian terhadap ketahanan engsel Flexion Hinge generasi ketiga OPPO Find N3.

“Antusiasme akan OPPO Find N3 sangat tinggi, sehingga kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia dengan memproduksinya di dalam negeri. Kami tidak sabar memperkenalkan smartphone flagship foldbable, OPPO Find N3 kepada konsumen premium Indonesia dalam waktu dekat,” tutup Patrick.

Indosat Gelar Kompetisi dan Festival Film Pendek SOS 2023

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berkolaborasi dengan Narasi menyelenggarakan ajang Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023. Kompetisi pembuatan film pendek ini diadakan dengan tujuan menginspirasi anak muda Indonesia agar bijak dalam menggunakan media sosial sekaligus meningkatkan literasi digital mereka.

Festival Film Pendek SOS 2023 mengampanyekan anti hate speech dengan tema ‘Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi’.  Ajang penuh kreatifitas anak muda ini akan berlangsung sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang di bulan Februari 2024 mendatang.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Media sosial merupakan rumah dari berbagai karya dan tempat kita berkolaborasi bersama. Media sosial, harusnya jadi tempat yang nyaman untuk kita, bukan tempat menebar kebencian. Melalui kampanye ini, Indosat mengajak generasi muda untuk #BijakBerkreasiTanpaBatas, di mana kekuatan cerita dan visual dapat menyebarkan pesan perdamaian, kesetaraan, dan toleransi. Dengan dukungan teknologi dan digitalisasi, kita dapat mengubah dunia serta membangun masyarakat yang lebih inklusif dan peduli dengan sesama.“

Sejalan dengan pernyataan di atas, Founder Narasi, Najwa Shihab, mengatakan, “Inisiatif Indosat menyelenggarakan Festival Film Pendek SOS 2023 patut didukung. Sebagai kawan kolaborasi, kami punya semangat serupa, melawan penyebaran ujaran kebencian. Apalagi, kita sudah memasuki hari-hari jelang pesta demokrasi yang rentan menjadi lahan subur ulah tingkah informasi yang memecah belah. Lewat film-film pendek ini, kami berharap dapat memberikan suara dan gagasan yang dibutuhkan tentang kesetaraan, toleransi, dan perdamaian.”

Program Festival Film Pendek SOS yang telah sukses terselenggara sejak 2021 ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) Indosat di pilar Pendidikan Digital yang memiliki rangkaian kegiatan seperti roadshow ke berbagai kampus, sosialisasi, workshop pelatihan, seleksi penjurian, dan acara pengumuman pemenangnya.

Adapun kegiatan workshop pelatihan akan menyajikan lokakarya online dengan menghadirkan para pakar perfilman untuk meningkatkan keterampilan para peserta. Aktifitas roadshow kampus akan diselenggarakan di empat kota, mulai dari Medan, Jember, Pontianak, dan Makassar.

Kegiatan sosialisasi turut dilakukan di enam kota lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Mataram. Anak muda yang ada di kota lainnya tetap bisa menginguti kompetisinya dengan mengirimkan karya secara online. Nantinya, hasil karya dari pemenang kompetisi akan ditampilkan dalam acara Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS tahun 2024 mendatang.

“Ujaran kebencian dapat menjadi awal terjadinya polarisasi. Hal ini menjadi pendorong kami untuk berkontribusi menyampaikan narasi positif di dunia digital melalui pendekatan kreatif. Harapannya kampanye program Festival Film Pendek SOS ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk bergotong royong menciptakan media sosial sebagai tempat yang lebih bermakna untuk kita. nyaman dan aman untuk berekspresi,” tutup Steve.

Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G Resmi Meluncur di Indonesia

tabloidpulsa.id – Infinix resmi meluncurkan Zero 30 Series terbaru, yaitu Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G di pasar Indonesia.

Mengusung tagline, “Bikin Story Anti-Ordinary’, Infinix Zero 30 Series hadir dengan rangkaian keunggulan dalam desain stylish nan ramping, layar dengan spesifikasi premium, serta fitur fotografi dan videografi inovatif untuk mengabadikan momen semakin maksimal bagi para konten kreator .

“Infinix terus melakukan inovasi untuk menghadirkan teknologi terbaru yang dapat diakses para generasi muda berbagai segmentasi, Hari ini, kami memperkenalkan secara resmi Infinix Zero 30 Series yang kami tujukan untuk membuka peluang kreativitas bagi generasi muda dalam videografi dan kreasi konten dengan fitur Front Vlog Camera pada Zero 30 Series.” ujar Sergio Ticoalu sebagai Marketing Manager Infinix Indonesia

3D Curved Amoled with Corning Gorilla Glass – Ramping nan Tangguh

Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G menawarkan layar premium dengan desain lengkung 3D Curved AMOLED FHD+ berukuran 6,78 inci. Tampilan layar yang luas didukung bezel yang tipis dapat terasa dengan rasio layar 92.7% pada Zero 30 5G dan 93.7% pada Zero 30. Untuk pengalaman layar semakin memanjakan mata, Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G memiliki tingkat kecerahan hingga 950 nits dan DCI-P3 WIDE COLOUR GAMUT yang memancarkan semburat warna yang tajam namun tetap natural.

Aktivitas harian yang padat membuat layar butuh perlindungan tambahan. Layar Infinix Zero 30 Series juga telah dilengkapi Corning® Gorilla® Glass 5 yang juga mengantisipasi goresan layar akibat benturan. Pada Zero 30 5G, Corning® Gorilla® Glass 5 bukan hanya dibenamkan pada depan layar, namun juga pada body belakang layar.

Infinix Zero 30 akan hadir dalam tiga pilihan warna menawan, yakni Misty Green, Pearly White dan Sunset Gold. Sementara itu, Infinix Zero 30 5G dapat diperoleh dalam tiga varian warna yang menarik, yaitu Golden Hour, Rome Green, dan Fantasy Purple. Dengan kombinasi desain yang elegan dan beragam pilihan warna, pengguna dapat menemukan varian yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka.

Bikin Konten Terbaik dengan Teknologi Kamera Terbaik di Kelasnya

Sebagai smartphone yang ditujukan bagi para konten kreator, fitur kamera tentu menjadi aspek unggulan pada Infinix Zero 30 Series. Mendefinisikan kembali pengalaman videografi, kamera depan Infinix beresolusi 50MP pada Zero 30 juga mendukung perekaman video beresolusi 2K dengan kecepatan 30Fps atau frame-per-detik. Fitur ini tentunya menghasilkan kualitas video yang lebih jelas dan detail dibandingkan video HD biasa.

Pada Infinix Zero 30 5G, pengalaman videografi pada kamera depan ditingkatkan kembali pada level inovasi pertama di Zero Series. Infinix Zero 30 mampu merekam video dengan resolusi Ultra-HD 4K dengan kecepatan 60Fps. Pengalaman merekam video, membuat story, atau vlogging di setiap kesempatan istimewa jadi semakin maksimal dengan hasil anti-ordinary.  

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 108MP yang menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam berbagai kondisi cahaya. Dengan teknologi Phase Detection AutoFocus (PDAF), hasil foto dan video selalu tajam dan jernih. Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G adalah perangkat yang mempersembahkan kemampuan fotografi smartphone yang mengagumkan.

Fitur Pendukung Maksimalkan Pengalaman Premium

Dalam aspek penyimpanan dan kapasitas memori, baik Infinix Zero 30 maupun Zero 30 5G menawarkan pengguna pengalaman yang luas dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. Ruang penyimpanan yang besar sangat berguna, terutama untuk video beresolusi tinggi yang dihasilkan oleh rangkaian Zero 30 Series. Dalam hal RAM, Infinix Zero 30 dilengkapi dengan memori tambahan sebesar 16GB, sementara Infinix Zero 30 5G mengemas memori RAM yang lebih besar hingga 21GB.

Untuk dapur pacu, Infinix Zero 30 didukung oleh prosesor octa-core Helio G99 dari MediaTek, yang memiliki proses fabrikasi sebesar 6nm. Spesifikasi ini memberikan kinerja yang sangat efisien serta menjaga konsumsi daya yang lebih rendah. Tidak hanya itu, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama dan mendukung teknologi Super Charging 45W yang berdasarkan data internal Infinix, dapat mengisi daya dari 1% hingga 75% dalam waktu 30 menit.

Sementara itu, Infinix Zero 30 5G, dapur pacu didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 8020 dan memiliki baterai besar 5.000 mAh. Teknologi pengisian Super 68W pada Zero 30 5G membuat proses pengisian daya menjadi sangat cepat. Ini adalah kombinasi yang sempurna untuk pengalaman pengguna harian yang lebih baik. Selain itu, baterai dan teknologi pengisian di Zero 30 telah tersertifikasi TÜV Rheinland dan mendukung Power Delivery 3.0 sehingga pengisian daya cepat kompatibel dengan berbagai charger yang telah mendukung kapasitas pengisian 3.0.

Perangkat terbaik untuk para konten kreator tentu memerlukan kualitas audio yang mumpuni. Karena itu, Infinix Zero 30 juga dilengkapi Stereo Dual Speaker, DTS support, serta tersertifikasi Hi-Res Audio yang memberikan pengalaman audio sekelas sinema bagi para konten kreator.

Merayakan momen “Get The Spotlight” Bersama Jakarta Fashion Week

Menggabungkan unsur gaya dalam rangkaian Zero 30 Series dengan ekspresi melalui fashion, Infinix turut ambil bagian dalam gelaran fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2024. Kolaborasi istimewa ini melibatkan kerja sama dengan tiga desainer muda berbakat dari Indonesia: Danjyo Hiyoji, Studio Moral, dan Sean Sheila. Mereka akan memamerkan karya-karya terbaik mereka di panggung prestisius JFW pada tanggal 27 Oktober 2023.

Selama rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2024 yang berlangsung mulai 23 hingga 29 Oktober 2023, Infinix juga akan menghadirkan aktivasi offline dengan memamerkan produk-produk unggulan dari Zero 30 Series. Para pengunjung akan memiliki kesempatan eksklusif untuk merasakan secara langsung keunggulan dari Infinix Zero 30 dan Infinix Zero 30 5G.

Harga dan Ketersediaan

Infinix Zero 30 akan dijual dengan harga Rp 3,099,000 sementara Zero 30 5G akan dijual dengan harga Rp 4,299,000. Untuk setiap pembelian Infinix Zero 30 secara offline, konsumen berkesempatan mendapatkan gift box spesial di Infinix Store tertentu.

Sebagai promosi di momen peluncuran, Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G akan tersedia dengan harga spesial di platform e-commerce. Infinix Zero 30 akan tersedia secara eksklusif di Lazada dengan harga Rp 2,899,000 pada 27 Oktober. Di sisi lain, Infinix Zero 30 5G akan tersedia di Shopee pada tanggal yang sama dengan harga Rp 4,099,000.

Untuk setiap pembelian Infinix Zero 30 di Lazada, konsumen bisa mendapatkan promo gratis ongkir. Sementara, pembelian Infinix Zero 30 5G di Shoppe, terdapat promo gratis ongkir, cicilan bunga rendah dengan Shopee Paylater, hingga tambahan voucher diskon. “Kehadiran Infinix Zero 30 Series kami harap menjadi manifestasi inovasi pada Zero Series sekaligus menetapkan standar bagi bagi smartphone di kelasnya, khususnya dalam pengalaman videografi, pembuatan konten, serta pengalaman desain dan layar yang premium dalam rentang harga kompetitif. Ini adalah wujud konsistensi Infinix untuk terus mendukung generasi muda dengan teknologi yang relevan dan inklusif,” ungkap Sergio.

Inilah 4 Alasan Laptop ROG Paling Optimal untuk Penggunaan AI

ASUS ROG optimal untuk AI

tabloidpulsa.id – Tak hanya tangguh untuk memainkan game denggan kebutuhan spek yang tinggi, laptop ASUS ROG juga disebut mampu berjalan optimal untuk berkesperimen dengan fitur-fitur AI. Semisal dari fitur paling kompleks Stabble Diffusion untuk menggambar sesuatu yang realistis dari hanya beberapa kata yang kita rangkai, hingga sesuatu yang sering kita gunakan sehari-hari semisal two way AI Noise Cancellation.

Hal ini dibahas secara lengkap kemarin (25/10) di Media Gathering dengan tema ROG Innovation – Your First Step to AI. Setidaknya ada 4 alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Hardware Paling Modern

Laptop ROG selalu dibekali dengan hardware paling mdoern di setiap generasinya. Hardware modern yang mengusung teknologi terkini memastikan eksperimen AI dapat berjalan secara lebih baik. Mulai dari pilihan CPU hingga 13th Gen Intel® Core™ dan AMD Ryzen™ 7000 Series, GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ROG telah siap digunakan untuk membantu peneliti dan pengguna AI untuk menjalankan, mengolah, dan melatih sistem kecerdasan buatannya secara lokal.

Selain CPU dan GPU, laptop ROG juga dibekali dengan memori serta sistem penyimpanan data modern. Laptop ROG sudah didukung oleh penggunaan memori DDR5, sementara penyimpanannya menggunakan PCIe Gen4 x4 SSD. Kedua komponen tersebut memungkinkan transfer dan pengolahan data dapat berjalan lebih cepat, membuat proses penggunaan aplikasi berbasis AI dapat berjalan lebih baik.

Sistem Pendingin Paling Canggih

Bereksperimen dengan AI membutuhan perangkat komputasi dengan performa yang stabil. Untuk memastikan hal tersebut, laptop ROG telah dibekali dengan sistem pendingin paling canggih yaitu ROG Intelligent Cooling. Berbagai teknologi dan fitur pendingin terbaik telah hadir di ROG Intelligent Cooling, mulai dari penggunaan liquid metal sebagai thermal compound, kipas Arc Flow Fan yang mampu mengalirkan udara dengan baik tanpa berisik, hingga heatsink dengan fin yang sangat tipis untuk memaksimalkan pelepasan panas.

Tidak hanya itu, laptop ROG juga memiliki konfigurasi khusus pada sistem pendinginnya yang telah disesuaikan dengan desain laptopnya. ROG Zephyrus Duo 16 misalnya yang hadir dengan fitur Active Aerodynamic System (AAS) yang terintegrasi dengan layar keduanya dan memastikan aliran udara yang lebih baik ke sistem pendingin utamanya. Sementara ROG Strix 16/18 Series kini telah dibekali dengan sistem Tri-Fan yang mengandalkan tiga kipas serta full-witdh heatsink sehingga dapat menghadirkan performa optimal untuk semua aktivitas. Sementara itu, ROG Strix SCAR 17 kini dibekali dengan sistem pendingin berbasis vapor chamber yang memastikan panas di seluruh komponen utamanya dapat dilepas dengan sangat baik.

MUX Switch

Seluruh laptop ROG sudah dibekali MUX Switch sejak tahun 2022. MUX Switch merupakan microchip yang dapat mengalihkan seluruh pemrosesan grafis ke discrete GPU tanpa melibatkan integrated GPU sama sekali. MUX Switch memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU tanpa terkecuali sehingga performa yang dihasilkan menjadi lebih baik.

MUX Switch sangat berguna dalam eksperimen AI, apalagi jika AI tersebut sangat mengandalkan performa GPU seperti pemrosesan gambar dalam berkreasi ataupun gaming. Melalui MUX Switch, AI yang sedang dieksperimentalkan atau dijalankan dapat dipastikan selalu mulus di discrete GPU yang lebih powerful.

Performance Tuning via Armoury Crate

Seluruh laptop ROG juga telah hadir dengan aplikasi Armoury Crate. Aplikasi tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pusat kontrol fitur, tetapi juga mempermudah pengguna laptop ROG untuk mengintegrasikan perangkat serta asesori ROG lainnya. Namun satu fitur yang sangat berguna bagi peneliti AI adalah performance tuning.

Di Armoury Crate, pengguna laptop ROG dapat secara leluasa mengatur tingkat performa laptopnya. Tidak hanya berupa profil performa, Armoury Crate juga memungkinkan pengguna laptop ROG untuk melakukan pengaturan (tuning) secara manual. Tuning manual yang bisa dilakukan meliputi pengaturan clockspeed pada CPU dan GPU hingga fan curve. Tidak hanya itu, beberapa laptop ROG terbaru bahkan memungkinkan sebagian core CPU untuk dapat dimatikan, sehingga membuat penggunanya dapat mengatur konfigurasi performa laptop sesuai dengan kondisi dan skenario eksperimen AI yang sedang dilakukan.

POCO Gelar October Payday Promo

tabloidpulsa.id – POCO kembali ngasih double untung buat semua POCO Fans, kali ini dengan meresmikan harga baru POCO M5 menjadi hanya sejutaan secara permanen. Selain itu, juga ada promo October Payday hemat hingga 600 ribu rupiah, jadi selama tanggal-tanggal gajian di bulan Oktober kita bisa mendapatkan hape POCO idaman dengan harga spesial ganda.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Gimana nggak dobel untungnya coba? Hape-hape POCO yang selalu ngasih performa ekstrem dengan harga ekstrem, sekarang ditambah promo October Payday yang bikin harganya makin ekstrem. Jadi dua kali untung.”

Ini dia, nih, deretan hape POCO yang ngasih untung dobel di promo October Payday Cashback:

POCO M5, Performa Paling Ekstrem di kelasnya mulai dari Rp. 1.499.000

Dimulai dari 25 Oktober 2023, baik di toko online maupun offline, varian 4GB+3GB RAM dengan 64GB ROM seharga Rp2.199.000 menjadi makin ekstrem di harga Rp1.499.000,-,. Dan varian 4GB+3GB RAM dengan 128GB ROM dari harga Rp2.399.000 menjadi Rp1.699.000,-.

POCO X5 5G, kombinasi jaringan 5G & 120hz AMOLED potongan hingga Rp500,000

Promo berlangsung eksklusif secara online selama periode 25 sampai 31 Oktober 2023, dengan varian 6GB RAM + 128GB ROM harganya dipangkas dari Rp3.499.000,- menjadi Rp3.049.000,-, serta varian 8GB RAM + 256GB ROM dari harga Rp3.999.000,- dipangkas menjadi Rp3.499.000,-.

POCO X5 Pro 5G, performa ekstrem, harga makin ekstrem.

Promo juga berlangsung eksklusif secara online selama periode 25 sampai 31 Oktober 2023, dengan varian 6GB RAM + 128GB ROM harganya dipangkas dari Rp3.999.000,- menjadi Rp3.799.000,-, serta varian 8GB RAM + 256GB ROM dari harga Rp4.499.000,- dipangkas menjadi Rp4.299.000,-.

POCO C40, baterai badak mulai dari 900 ribuan!

Promo berlangsung eksklusif secara online. Untuk periode 25 sampai 27 Oktober 2023, varian 3GB RAM + 32GB ROM harganya cuma Rp999.000,-; semantara di periode 28 sampai 31 Oktober 2023, harganya cuma Rp1.099.000,-.

Promo October Payday yang berlangsung eksklusif secara online bisa dinikmati dengan berbelanja di PO.CO.ID maupun e-commerce resmi POCO lainnya di Shopee, Tokopedia, Akulaku, Blibli, serta Lazada; Dan untuk promo secara offline ada di berbagai mitra toko offline resmi seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner.

“Jadi, waktu yang tepat buat memiliki hape POCO yang sudah POCO Fans incar-incar, nih,” sambung Bung Andi. “Mumpung dompet lagi tebel, mumpung untungnya dobel!”

Ini Rahasia Xiaomi 13T Bisa Bikin Foto Sinematik yang Lebih Hidup

tabloidpulsa.idXiaomi 13T disokong MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang merupakan hasil kolaborasi eksklusif antara Xiaomi dengan MediaTek.

Lewat kolaborasi ini, pengguna Xiaomi 13T dipermudah dalam menghasilkan efek foto sinematik yang benar-benar hidup melalui HDR-ISP hingga 14-bit premium.

Pengguna dapat menangkap gambar dengan mode HDR yang nyata, sekaligus memaksimalkan upaya pengambilan foto dan video.

Selain itu, hadirnya berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti pengenalan wajah (facial recognition) dan smart imaging juga wujud dari kemampuan cipset Dimensity MediaTek.

Sebagai cipset kategori premium, Dimensity 8200-Ultra mengusung teknologi kelas unggulan, yang merupakan ciri khas keluarga MediaTek Dimensity terbaru pada cip SoC 5G MediaTek yang powerful dan efisien dalam manajemen daya.

Dalam acara Xiaomi Masterclass Media Workshop yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, peserta menikmati pengalaman bercerita lewat medium foto bersama fotografer profesional Beawiharta untuk mengeksplorasi visual storytelling.

Acara yang membawa tema “Capturing Sight of Java through the First-Ever Smartphone with Leica Authentic Experience” ini memberikan pengalaman fotografi premium ke smartphone semi-flagship Xiaomi 13T yang mengusung lensa Leica Summicron.

Kecanggihan MediaTek Dimensity 8200-Ultra pada Xiaomi 13T juga memungkinkan setiap penggunanya menghasilkan foto sinematik dari berbagai sudut pandang, mencakup peralihan mulus antar bidang pandang (fields of view), termasuk lebar, standar, dan zoom, untuk menangkap setiap detail objek.

MediaTek Dimensity 8200-Ultra didukung teknologi ISP (Image Signal Processor) Imagiq 785 tingkat flagship, yang menjadikan ponsel ini memiliki kemampuan pemrosesan gambar detail yang jelas.

Lebih dari itu, sistem kamera Leica Xiaomi 13T yang tentu memanjakan dalam penceritaan visual yang menakjubkan, menangkap cahaya dan bayangan dengan presisi.

Xiaomi 13T memungkinkan penggunanya menciptakan standar baru fotografi ponsel dengan berbagai fitur canggih dan optik Leica.

Didukung kinerja prosesor yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat Xiaomi untuk mencapai potensi optimal, mulai dari tingkat akurasi warna, hasil gambar, video, serta performa yang ada di Xiaomi 13T.

Mediatek Dimensity 8200-Ultra juga mampu mendukung foto berukuran hingga 320 megapiksel (MP) dan menangkap video HDR 14-bit yang nyata hingga tiga kamera secara bersamaan.

Selain itu, cipset ini juga mendukung rekaman video sinematik dengan tangkapan kamera ganda untuk efek bokeh yang terlihat alami.

Cipset ini harus diakui juga memiliki kemampuan untuk mengurangi noise berbasis kecerdasan buatan (AI) yang begitu cepat.

Tentu saja, ini berfungsi untuk mempertahankan hasil gambar dengan detail halus, terutama di lingkungan bercahaya redup.

Fitur tambahan dari Dimensity 8200-Ultra antara lain:

  • Unit pemrosesan AI yang kuat untuk memaksimalkan efisiensi tugas AI khusus dan pemrosesan fusi.
  • SDK Vulkan yang sangat efisien memberikan efek ray tracing yang lebih cepat dan lebih efektif.
  • Dukungan tampilan 120Hz WQHD+ dan 180Hz FullHD+ yang indah.
  • Pengalaman menonton imersif dengan dukungan HDR10+ Adaptive, 4K AV1 media decoding, dan pemutaran video AI SDR-ke-HDR.
  • Kualitas audio luar biasa dengan teknologi Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio.

Telkomsel Siapkan Jaringan Terbaik Dukung FIFA World Cup U-17

telkomsel world cup u-17

tabloidpulsa.id – Mengambil peran sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan leading convergence services di Indonesia, Telkomsel mendukung hadirnya konektivitas digital terdepan dalam gelaran olahraga sepak bola tingkat dunia, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️.

Ajang dua tahunan ini akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Mengusung semangat mengakselerasi pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat dan penonton dari mancanegara, sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata nasional, Telkomsel telah memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 secara langsung di empat lokasi, yakni Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan, “Indonesia akan memulai debutnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 dan diperkirakan akan dihadiri sekira 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan, yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, termasuk persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta. Berperan sebagai leading digital connectivity enablerdi Indonesia, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen keseruan melalui berbagai platform digital.”

Telkomsel sendiri telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Di mana Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

“Dengan seluruh upaya yang telah dilakukan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17. Kami berharap, konsistensi Telkomsel untuk terus menghadirkan pengalaman digital unggulan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion. Telkomsel akan terus konsinten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini. Kami mengucapkan selamat bertanding untuk Tim Nasional Indonesia U-17, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama bangsa,” pungkas Nugroho.

Sambut Tech World 2023, Lenovo Fokus Pada Kecerdasan Buatan

tabloidpulsa.id – Pada 24 – 25 Oktober 2023 mendatang, Lenovo akan menjadi tuan rumah acara inovasi global tahunan, Tech World, di Austin, Texas.

Ini menandai tahun ke-9 secara berturut-turut acara ini berlangsung, dan pertama kalinya sejak tahun 2019 acara ini akan diadakan secara langsung.

Tema tahun ini adalah “AI for All” dan akan berfokus pada era kecerdasan buatan (AI) serta menjelajahi bagaimana Lenovo merancang, memberdayakan, dan mendefinisikan ulang generasi produk selanjutnya, solusi, dan layanan AI untuk Tech World akan menampilkan sesi keynote dari Chairman dan CEO Lenovo, Yuanqing Yang, yang akan membahas kepemimpinan strategis Lenovo melalui eksplorasi mendalam tentang bagaimana perusahaan ini mengeluarkan potensi AI di seluruh bisnisnya.

Peserta virtual dan peserta yang hadir langsung akan mendengar dari mitra-mitra terdekat dan paling transformatif Lenovo, termasuk Pendiri, Presiden, dan CEO NVIDIA, Jensen Huang; Ketua dan CEO AMD, Dr. Lisa Su.

“Saya sangat senang berbagi visi inovatif kami untuk menghadirkan AI bagi semua, termasuk individu dan perusahaan di seluruh dunia, melalui kemampuan komputasi dari Lenovo yang mencakup dari ujung ke ujung, dengan pengetahuan yang dipersonalisasi tentang individu dan perusahaan sambil melindungi privasi dan keamanan data,” kata Yuanqing Yang, Chairman dan CEO Lenovo. “Ini juga merupakan perayaan dari kemitraan dengan pemimpin utama dalam era AI. Bersama-sama, kami mengeluarkan kekuatan AI untuk membantu membangun dunia yang lebih cerdas, inklusif, dan berkelanjutan.”

Pimpinan Lenovo juga akan memberikan pandangan pertama mengenai visi Lenovo untuk berbagai area yang berfokus pada AI, termasuk model AI, solusi AI, infrastruktur AI, dan perangkat AI.

Para pembicara akan mencakup: Dr. Yong Rui, SVP and CTO; Ken Wong, EVP dan President, Solutions & Services Group (SSG); Kirk Skaugen, EVP and President, Infrastructure Solutions Group (ISG); dan Luca Rossi, EVP dan President, Intelligent Devices Group (IDG).

Bagi mereka yang ingin menghadiri secara virtual, Tech World 2023 akan disiarkan langsung dalam bahasa Inggris di akun X official Lenovo.

Amazfit Balance, Hadirkan dukungan AI untuk Hidup Seimbang

amazfit balance

tabloidpulsa.id – Produsen smartwatch ZEPP Health mengumumkan kehadiran Amazfit Balance yang digadang mampu membantu pengguna dalam mencapai keseimbangan hidup, antara kesibukan pekerjaan dengan kebugaraan raga dan kesehatan tubuh.

Smartwatch ini telah tersedia di toko resmi Amazfit secara online di platform Shopee dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 3.899.000.

Menyadari bahwa masa depan perangkat smart wearable terletak pada kemajuan yang didorong oleh AI yang memberdayakan masyarakat untuk mengendalikan kesejahteraan mereka, Zepp Health mengembangkan Amazfit Balance dengan fokus intensif pada kesehatan holistik serta menggabungkan fitur-fitur yang memperdalam pemahaman tentang tubuh, kesehatan, dan pikiran.

Selain mengintegrasikan sensor optik biometrik dual-LED dan 8PD BioTracker™ 5.0 PPG yang ditingkatkan, Amazfit Balance juga memperkenalkan fungsi penting lainnya yaitu penilaian indikator pemulihan mental. Diantaranya adalah fitur baru mereka yaitu “Readiness”, yang memberikan skor di setiap paginya sehingga pengguna dapat memahami bagaimana indikator tidur tertentu dapat mempengaruhi kondisi mental dan fisik mereka saat mereka sedang mengejar keseimbangan aktivitas dan pemulihan yang optimal.

Pengguna juga dapat memperluas pemahaman Readiness mereka dengan melihat wawasan Readiness, yang dihasilkan dari Basis Pengetahuan yang dikembangkan oleh tim ahli, termasuk Dr. Lisa Meltzer – seorang psikolog klinis berlisensi yang bersertifikat dalam Behavioral Sleep Medicine oleh American Board of Sleep Medicine. Ia memiliki lebih dari 22 tahun pengalaman mengajar dan penelitian klinis di bidang pengobatan tidur, menyediakan solusi kesehatan tidur untuk individu, perusahaan, dan rumah sakit.

Wawasan ini dapat diakses melalui langganan Zepp Aura – layanan istirahat dan kebugaran bertenaga AI dari Zepp Health yang menawarkan lanskap suara untuk tidur, istirahat, meditasi, dan masih banyak lagi. Teknologi ini secara cerdas menyesuaikan suara yang diputar berdasarkan pembacaan data biometrik yang diambil oleh pengguna jam pintar Amazfit.

Amazfit Balance juga memperkenalkan dimensi tambahan pada pelacakan data kesehatan dengan fitur pengukuran Komposisi Tubuh yang baru, yang memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah mengukur persentase lemak tubuh, otot rangka, otot, air, massa tulang, protein, Indeks Massa Tubuh, dan Metabolisme Basal dari pergelangan tangan mereka.

Saat jam tangan pintar dikenakan di pergelangan tangan, data yang dikumpulkan didasarkan pada tubuh bagian atas pengguna – namun, ketika dipasangkan dengan Amazfit Body Composition Analyzer Mat1, yang mengukur metrik yang sama di tubuh bagian bawah pengguna, pengguna Amazfit Balance akan dapat melakukannya untuk memahami komposisi seluruh tubuh mereka dengan lebih presisi.

Telkomsel Luncurkan “Jelajah Nusantara 2.0” di MyTelkomsel

telkomsel jelajah nusantara 2.0

tabloidpulsa.id – Telkomsel meluncurkan “Jelajah Nusantara 2.0“, sebuah games eksklusif untuk pelanggan Telkomsel sebagai media berwisata keliling Indonesia secara virtual yang dapat diakses dengan mudah melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Dengan mengikuti program gamifikasi ini, pelanggan diajak melakukan perjalanan dengan skuter listrik virtual untuk melintasi 30 destinasi wisata, yang membentang dari destinasi ikonik di Indonesia seperti Masjid Raya Baiturrahman di Aceh, Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, hingga ke Air Terjun Kiti di Papua Barat, dengan total jarak tempuh mencapai lebih dari 18 ribu Km.

Di setiap titik pencapaian titik destinasi tertentu, pelanggan berkesempatan mendapatkan beragam bonus dan promo produk dan layanan unggulan yang menarik dari Telkomsel, seperti bonus Telkomsel Poin, paket kuota data/internet, kuota telepon, dan voucher belanja yang bisa dimanfaatkan di sejumlah merchant favorit.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel Danang Andrianto mengatakan, “Sebagai digital lifestyle driver dengan semangat berinovasi dalam menciptakan terobosan, Telkomsel berkomitmen untuk membuka semua peluang peningkatan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui ragam solusi layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan. Bersama kehadiran ‘Jelajah Nusantara 2.0’, Telkomsel mengajak pelanggan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata secara virtual melalui sebuah pengalaman interaktif di MyTelkomsel yang memungkinkan eksplorasi keindahan dan keragaman warisan kekayaan budaya, lanskap, dan landmark Indonesia secara menyenangkan dan bernilai tambah.”

Untuk meluncur ke destinasi berikutnya di “Jelajah Nusantara 2.0”, pelanggan memerlukan energi/ Km tertentu untuk melanjutkan ke kota berikutnya. Km bisa didapatkan dengan melakukan transaksi atau melakukan misi harian (daily mission) dan misi petualangan (adventure mission). Pelanggan juga dapat menambah jarak perjalanan dengan melakukan transaksi/aktivasi produk dan layanan Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel. Untuk setiap minimal Rp 1000 tiap transaksi, pelanggan akan melaju sejauh 1 Km. Dengan begitu, semakin banyak transaksi aktivasi/pembelian produk dan layanan yang dilakukan, semakin cepat pelanggan akan mencapai destinasi selanjutnya. Informasi lebih lengkap tentang games “Jelajah Nusantara 2.0” dapat diakses melalui MyTelkomsel dan laman tsel.id/webjn2.

Danang lebih lanjut menambahkan, Telkomsel berharap program gamifikasi melalui games ini dapat melanjutkan kesuksesan ‘Jelajah Nusantara 1.0’ sebelumnya yang telah diikuti oleh hingga 2,2 juta pelanggan selama periode Februari 2022 hingga Januari 2023. Ke depan, Telkomsel akan terus mendukung hadirnya variasi pengalaman digital bernilai tambah yang inklusif dan berkelanjutan bagi para pelanggan.

MyTelkomsel sendiri merupakan layanan berbentuk aplikasi yang dihadirkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone atau perangkat pintar lainnya. Selain dapat melakukan pembelian paket dan pengisian pulsa dengan beragam metode pembayaran favorit, pelanggan juga dapat mengecek pulsa, kuota, masa aktif, jumlah Poin, riwayat pemakaian, sampai dengan menukar Poin untuk mendapatkan berbagai promo dan diskon. Hingga September 2023, lebih dari 35 juta monthly active users tercatat sebagai pengguna Aplikasi MyTelkomsel, dengan pertumbuhan transaksi sekira 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Editor's Pick