Home NEWS Mengintip Peluncuran Produk Inovatif Huawei di Dubai

Mengintip Peluncuran Produk Inovatif Huawei di Dubai

huawei produk inovatif

tabloidpulsa.id – Baru saja kami mendapat kabar dari Huawei yang menunjukkan tren mode dan kreasi secara global melalui pengenalan produk-produk inovatif mereka yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Gelaran bertajuk Innovative Product Launch ini menampilkan koleksi wearables, audio, dan berbagai perangkat pendukung produktivitas lainnya, termasuk diantaranya HUAWEI WATCH Fit 3, HUAWEI MateBook X Pro yang ditingkatkan, serta HUAWEI MatePad 11.5” S sebagai tablet pertama Huawei dengan PaperMatte Display generasi terbaru. Dimana ketiga produk ini telah dikonfirmasi akan segera meluncur ke pasar Indonesia.

Agenda peluncuran produk-produk ini sangatlah penting bagi Huawei, karena untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan sukses menggelar event berskala internasional, dengan begitu banyak produk yang diluncurkan secara serentak di berbagai negara. Melalui acara ini, Huawei tidak hanya menawarkan perangkat keras mutakhir yang inovatif kepada para pelanggan, tetapi juga menghadirkan perangkat lunak yang dikembangkan secara mandiri, seperti aplikasi GoPaint.

Selain itu, mengutip dari laporan pada sesi pembukaan acara terkait, Huawei juga akan meninjau kontribusi yang telah diberikan HUAWEI XMAGE di dunia fotografi melalui inovasi teknologi, penyempurnaan produk, dan mengembangkan seni fotografi seluler. Tepat setelah peluncuran produk tersebut, Huawei selanjutnya akan menggelar agenda lain selaras lainnya yang tak kalah seru bertajuk ‘A Heartwarming World–12 Years of Huawei Photography’.

HUAWEI WATCH FIT 3: Perpaduan sempurna antara fashion, olahraga, dan teknologi

Penggunaan slogan ‘Fashion Forward’ menggambarkan eksistensi perangkat wearables Huawei, yang sekaligus menjadi upaya perusahaan dalam mempertahankan posisinya sebagai merek kelas atas. Meskipun HUAWEI WATCH FIT 3 memiliki bentuk persegi klasik yang sama seperti seri yang sebelumnya, namun dari  material dan proses pembuatan, desain tampilan, serta pilihan warna strap yang lebih variatif mewakili peningkatan yang signifikan. Semua inovasi tersebut merupakan wujud nyata dari konsep ‘Fashion Squared’ dari Huawei.

Terutama pada layar HD AMOLED berukuran 1,82 inci, HUAWEI WATCH FIT 3 menawarkan pengalaman visual yang lebih luas. Kerangkanya yang terbuat dari aluminium turut menampilkan tekstur yang elegan. Menariknya lagi, dengan ketebalan yang hanya mencapai 9,9 mm dan bobot 26 gram, smartwatch ini pun terasa lebih ringan dari buah stroberi, sehingga menjadikannya produk yang paling ringan dan paling tipis dari lini smartwatch Huawei. Hadir dengan variasi warna yang lebih beragam dan desain UX yang berpadu dengan kenop berputar yang estetik, HUAWEI WATCH FIT 3 tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga merupakan smartwatch yang menyita perhatian.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan Bonus Kuota Data 5G Hingga 50GB di Paket Bundling iPhone 13 Terbaru

Dari sisi kebugaran, HUAWEI WATCH FIT 3 dirancang khusus sebagai pelatih pribadi yang bisa diakses langsung di pergelangan tangan penggunanya, khususnya melalui kehadiran fitur Stay Fit yang telah ditingkatkan secara menyeluruh. Ada pula fitur analisis nutrisi terbaru yang telah ditambahkan untuk membantu pengguna menyeimbangkan pola makan dan olahraga. Fungsi ini diperkuat oleh teknologi terkini untuk mendukung upaya menurunkan berat badan yang lebih sehat. Selain itu, peluncuran HUAWEI WATCH FIT 3 juga sekaligus menjadi ajang pengenalan fitur Smart Sports, yang dapat merekomendasikan jenis olahraga dengan durasi tertentu berdasarkan kebiasaan pengguna dan kondisi cuaca, serta status Activity Rings yang dapat mendorong pengguna menerapkan gaya hidup sehat.

Adapun terkait perannya dalam memonitor kesehatan, HUAWEI WATCH FIT 3 dibekali oleh fitur HUAWEI TruSleep™4.0, yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan berbagai indikator fisik yang lebih lengkap, skor kualitas tidur yang lebih baik, dan tersedia pula fitur yang dapat menganalisa pola tidur serta menampilkan rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang mutakhir, smartwatch terbaruHuawei inipun memungkinkan penggunanya untuk bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Menariknya lagi, HUAWEI WATCH FIT 3 juga dilengkapi HUAWEI TruSeen™ 5.5, yang dapat memantau detak jantung secara lebih stabil hingga 30%. Bahkan, berkat tampilan SpO2 yang juga telah diperbarui, pengguna dapat memeriksa kadar oksigen dalam darahnya hanya dalam waktu 25 detik.

MateBook X Pro dan MatePad 11.5” S Terbaru: Perangkat Tepat untuk Berbagai Kreasi

Sementara itu, pada 12 Desember 2023, Huawei juga telah menggelar acara peluncuran produk yang tak kalah inovatif di Dubai bertajuk ‘Creation of Beauty’, yang merepresentasikan pergeseran konsep produk Huawei dari smart office menjadi creation of beauty. Transformasi ini menghadirkan produk-produk yang dapat membantu pengguna dalam mengekspresikan kreativitasnya, serta menghasilkan karya-karya yang unik dan indah.

Versi terbaru dari HUAWEI MateBook X Pro, misalnya, telah dilengkapi teknologi inovatif, desain estetik dan pengalaman cerdas yang disematkan pada DNA PC Huawei. Dengan terobosan-terobosan teknologi ini, Huawei mampu menghadirkan laptop yang ringan serta powerful. Perangkat ini hanya seberat 980 gram dengan tebal 13.5 mm, serta menjadi salah satu pilihan laptop dengan prosesor berperforma tinggi Intel® Core™ Ultra 9 yang beratnya tidak lebih dari 1 kilogram.

Baca Juga:  realme Note 50 Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp 999.000

Huawei juga telah menerapkan inovasi produk sistematis pada MateBook X Pro, mulai dari elemen paling dasar seperti HUAWEI Cloud Falcon Architecture dan sistem pembuangan panas Shark Fin, hingga teknologi performa adaptif Super Turbo. Perpaduan berbagai inovasi tersebut menghasilkan kinerja powerful yang akan mendukung pengguna dalam berkreasi dengan lebih optimal. Selain membuat MateBook X Pro menjadi lebih ringan, inovasi HUAWEI Cloud Falcon Architecture juga membuat susunan bagian dalam laptop menjadi lebih compact, dan berdampak langsung pada masa pakai baterai, pembuangan panas dan produksi suara.

Sistem pembuangan panas Shark Fin telah ditingkatkan secara komprehensif, sehingga ketika perangkat digunakan untuk skenario heavy loading seperti rendering video sebesar 4K atau menyusun kode, software akan tetap berjalan lancar seperti biasa. Dukungan fitur Super Turbo terkini juga secara cerdas dapat mengalokasikan sumber daya sistem, memudahkan pengguna dalam melakukan booting, membuka file besar dengan kecepatan tinggi serta switch dari satu tugas ke tugas lainnya hanya dalam hitungan sepersekian detik. 

Sementara itu, konsep “Creation of Beauty” juga turut disematkan pada HUAWEI MatePad 11.5” S, tablet produktivitas pertama yang dilengkapi HUAWEI PaperMatte Display generasi terbaru. Tablet ini mengusung spesifikasi yang luar biasa, termasuk rasio aspek sebesar 3:2 (sangat mendekati “rasio emas”), kecepatan refresh pada 144 Hz, dan resolusi sebesar 2.8K.

Desain inovatif dari PaperMatte Display menurunkan tingkat pantulan cahaya pada layar hingga di bawah 2% dan mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99%. Karena itu, pengguna bisa tetap nyaman menggunakan perangkat ini untuk membaca ataupun menonton video, baik di dalam ruangan dengan pencahayaan terang ataupun di bawah sinar matahari di area terbuka.

Tablet ini juga dilengkapi aplikasi Notes yang diperkuat oleh beberapa update terbaru, termasuk fitur Note Replay yang memudahkan pengguna untuk menuliskan catatan-catatan kecil sambil merekam sebuah meeting. Setelah itu, pengguna pun cukup menyentuh catatan untuk kembali ke titik waktu yang sesuai dalam rekaman audio. Dengan begitu, pengambilan informasi pun menjadi lebih mudah dan efisien.

Aplikasi melukis buatan Huawei: Sarana kreatif untuk semua

Agar seluruh konsumen dapat ikut merasakan serunya melukis, Huawei meluncurkan aplikasi GoPaint buatan sendiri. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama antara Huawei 2012 Laboratories dengan tim litbang lainnya dari delapan bidang, termasuk material, optik fisik dan rendering grafis. Huawei juga berkolaborasi bersama tim seni rupa terbaik untuk menghasilkan sebuah aplikasi dengan efek tulisan dan lukisan yang nyata dan realistis. Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 100 jenis kuas virtual dan tekstur realistis terdepan, memberikan pengguna pengalaman melukis di atas kanvas yang natural dan nyata.

Baca Juga:  FUJIFILM Luncurkan Printer Smartphone Portable instax mini Link 2 

Berkat hadirnya FangTian Painting Engine, aplikasi GoPaint bahkan dapat mendukung layer, low latency dan high frame rate dalam jumlah besar, sehingga mampu memberi respon instan terhadap sapuan kuas pengguna. Dilengkapi kinerja powerful dari tablet Huawei, GoPaint merupakan aplikasi melukis yang autentik, profesional, cerdas, dan mudah digunakan yang sangat menarik bagi para pencinta seni dan pekerja kreatif.

Seluruh keunggulan GoPaint tersebut merupakan buah dari riset dan pengembangan selama tiga tahun, dimana sejatinya Huawei memiliki sumber daya yang cukup untuk mengembangkan tablet baru, namun perusahaan ingin menawarkan sebuah aplikasi melukis yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna di seluruh dunia. Harapannya adalah agar semua pengguna dapat mengkreasikan suatu karya yang indah.

Sebelumnya, Huawei telah menyatakan bahwa aplikasi GoPaint akan dilengkapi dengan rangkaian tutorial lengkap untuk membantu pengguna memahami cara menggunakan setiap alat di dalam aplikasi. Pengguna bisa belajar sambil mempraktekkan langsung di atas layar tablet, yang dimulai dari goresan sederhana, kemudian terus belajar secara bertahap hingga menguasai fungsi-fungsi lain yang lebih profesional.

Lebih lanjut, Peluncuran Produk Inovatif ini semakin meriah dengan peluncuran FreeBuds 6i yang dilengkapi kemampuan noise cancellation yang telah ditingkatkan. Rangkaian acara di Dubai tersebut juga menghadirkan HUAWEI MateBook 14, sebuah laptop profesional dengan layar 2.8K OLED, HUAWEI WATCH GT 4 yang kini juga hadir dalam warna hijau, dan HUAWEI WATCH 4 Pro Space Edition, yang memiliki estetika cosmic terbaru. Selanjutnya, rangkaian peluncuran produk baru Huawei ini akan diikuti oleh sebuah pameran bertajuk “A Heartwarming World – 12 Years of Huawei Photography”, yang bertempat di Concrete di Alserkal Avenue, Dubai, pada tanggal 8-10 Mei 2024. Acara ini akan menjadi pameran fotografi terbesar yang pernah diselenggarakan oleh Huawei. Rangkaian karya fotografi luar biasa yang ditampilkan di Dubai juga dapat dilihat secara online melalui akun media sosial Huawei.

Previous articleInternet BAIK 8 Tingkatkan Literasi Digital Ribuan Pelajar & Guru
Next articleHeadphone dan Earbud Terbaru dari Marshall Sudah Bisa Dipesan
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here