Home Blog Page 288

Huawei MatePad 11.5 Segera Hadir Mengisi Ceruk Tablet 5 Jutaan

Huawei Matepad 11.5

tabloidpulsa.id – Hampir semua kelas harga tablet telah diisi oleh produk Huawei MatePad. Yang dengan suksesnya mampu menghadirkan pengalaman tablet rasa PC ke berbagai kalangan, dari pebisnis, pelajar hingga ke pekerja kreatif. Sebentar lagi Huawei akan merilis tablet baru yang menjanjikan untuk pasar yang lebih luas, dengan harga di kisaran 5 jutaan Rupiah, sebagai jawaban bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan tablet rasa laptop dengan harga terjangkau, yakni HUAWEI MatePad 11.5.

Tablet ini akan hadir dengan perpaduan software dan hardware yang jarang dijumpai di kelasnya. Misalnya, tablet ini hadir dengan aksesoris lengkap yang mencakup Keyboard, Stylus, dan Bluetooth Mouse gratis, serta aplikasi PC-Level WPS Office fitur lengkap yang eksklusif untuk tablet HUAWEI.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Kebutuhan tablet padat performa dengan harga terjangkau makin meningkat di Indonesia. Oleh sebab itu, kami kembali hadir dengan tablet rasa PC, HUAWEI MatePad 11.5. Peluncuran tablet ini menegaskan komitmen Huawei dalam menghadirkan solusi produktivitas terbaik dengan harga terjangkau. Selain desain stylish, tablet entry-level ini mengusung kinerja andal dan dukungan berbagai aksesori canggih yang tidak kalah unggul dibanding tablet kelas premium.”

Penjualan perdana HUAWEI MatePad 11.5 akan dimulai pada tanggal 25 Agustus 2023 yang disertai dengan bonus aksesoris senilai Rp 3 Juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, ada juga gratis “WeTV” VIP 1 bulan dan HUAWEI Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan. Untuk pembelian secara online, bisa di HUAWEI Official Store pada berbagai platform e-commerce, yaitu Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80 ribu dari 15 hingga 24 Agustus 2023. Voucher ini dapat digunakan pada periode first sale dari 25 Agustus hingga 10 September 2023. Untuk pembelian online, pelanggan juga dapat menikmati diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) bagi HUAWEI MatePad 11.5 untuk perlindungan lebih.

Untuk pembelian offline, pengguna dapat mengunjungi gerai HUAWEI Authorized Experience Store atau Erafone terdekat.

Tersedia juga promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk dengan nilai trade-in hingga Rp 11 juta. Untuk informasi  lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Seluruh penawaran tersebut tentunya sangat menguntungkan untuk sebuah tablet rasa laptop dengan harga terjangkau, apalagi dengan adanya PC-Level WPS Office yang dihadirkan untuk pengguna HUAWEI MatePad 11.5 yang akan memberikan pengalaman produktivitas maksimal. Pengumuman harga akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2023.

Tablet Rasa PC dengan Harga Terjangkau

HUAWEI MatePad 11.5 akan hadir sebagai tablet yang menawarkan kualitas terbaik dengan perpaduan software dan hardware yang siap memberikan pengalaman layaknya PC di kelas harganya. Selain aksesoris lengkap gratis berupa keyboard, stylus, dan bluetooth mouse, untuk membuat aktivitas belajar dan bekerja makin efisien sekaligus membawa keseruan hiburan terbaik, tablet ini menawarkan sejumlah fitur utama yang tergolong fresh. Apa saja inovasi yang dibawa HUAWEI MatePad 11.5? Simak selengkapnya di bawah ini:

●          Kehadiran PC-level WPS Office dan HUAWEI Notes untuk kegiatan kerja dan belajar yang lebih efisien

Seperti tablet pendahulunya, HUAWEI MatePad 11.5 juga dilengkapi dengan PC-level WPS Office yang memberikan fitur-fitur PC-Level WPS Office ke dalam tablet entry-level ini. Ini merupakan aplikasi kelas PC yang hanya bisa ditemukan pada HUAWEI MatePad 11.5, MatePad 11 2023, dan MatePad Air. Aplikasi ini memungkinkan pengolahan dokumen kompleks ala laptop seperti Pivot Table, VLOOKUP, Conditional Formatting, Custom Margin, Custom Animation, hingga Multi-Window dokumen format sama (contohnya: membandingkan 2 dokumen word bersamaan). Fitur-fitur kompleks ini tidak tersedia pada aplikasi pengolah dokumen versi mobile lainnya, baik Microsoft Office maupun Office 365 versi mobile.

Selain itu, HUAWEI MatePad 11.5 juga diperkaya dengan HUAWEI Notes yang bisa digunakan untuk mencatat hingga mengedit berbagai dokumen PDF, fitur eksklusif Huawei yang tak akan ditemukan di tablet lainnya terutama di kelas harganya.

●          Dapur pacu bertenaga untuk kinerja tablet responsif

Di kelas harganya, tablet umumnya hanya dibekali dengan chipset fabrikasi 6-8nm dan RAM sebatas 6GB. Namun, HUAWEI MatePad 11.5 akan hadir dengan chipset canggih produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1 (4nm), dan RAM hingga 8GB yang membuatnya andal untuk digunakan dalam jangka panjang.

●          Dukungan aksesori lengkap untuk jadi lebih produktif

Untuk mendukung produktivitas, Huawei juga menyediakan dukungan aksesoris lengkap untuk pembelian HUAWEI MatePad 11.5. Bisa produktif di mana pun dan kapan pun, tablet ini didukung oleh Smart Detachable Keyboard dengan 3 mode, termasuk mode bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk mengetik saat keyboard dilepas dari tablet, M-Pencil 2nd Gen untuk menulis hingga menggambar dengan latensi rendah hingga 2 ms, dan bluetooth mouse wireless yang memudahkan pengoperasian perangkat.

●          Pengalaman hiburan terbaik di segmen entry-level

HUAWEI MatePad 11.5 juga akan memberikan pengalaman hiburan terbaik di segmen entry-level. Berbeda dengan layar 16:9 yang umum di kelasnya, tablet ini mengusung layar HUAWEI FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.2K, rasio aspek 3:2 dan refresh rate 120Hz. Selain mendukung pengalaman bekerja dan belajar di layar yang lebih lapang, kegiatan streaming hingga bermain mobile game di tablet ini terasa lebih seru. Seluruh fitur dan inovasi yang dibawa oleh HUAWEI MatePad 11.5 menjadikannya tablet rasa laptop yang bisa diandalkan untuk bekerja dan belajar di mana pun dan kapan pun. Dari dapur pacu mutakhir hingga dukungan aksesori lengkap, HUAWEI MatePad 11.5 menjadi jawaban tablet canggih entry level yang tak menguras dompet.

HUAWEI FreeBuds SE 2: TWS Earbuds Entry-Level Terbaru dengan Daya Tahan Baterai 40 Jam

Huawei juga akan menghadirkan seri terbaru lini TWS entry-level, HUAWEI FreeBuds SE 2. TWS Earbuds terbaru ini dapat bertahan hingga 40 jam jika beberapa kali melakukan pengisian daya melalui case.

HUAWEI FreeBuds SE 2 akan launching eksklusif secara online di HUAWEI Official Store Tokopedia, Shopee, TIKTOK, Lazada, Blibli pada 1 September 2023 mendatang. Jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan klaim voucher early bird senilai Rp10 ribu mulai 15–31 Agustus 2023 yang dapat digunakan pada 1–10 September 2023.

Smartphone Flagship Terbaru Samsung Sudah Bisa Dibeli Langsung

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru yakni Galaxy Z Fold5 | Z Flip5, Galaxy Watch6 | Watch6 Classic, dan Galaxy Tab S9 Series untuk pasar Tanah Air.

Masyarakat sudah bisa mendapatkan smartphone flagship terbaru Samsung langsung mulai 18 Agustus 2023 di toko daring dan gerai retail terdekat.

Peluncuran ini sejalan dengan kebutuhan anak muda, di mana kehidupan sehari-hari mereka sangat lekat dengan teknologi terdepan, mulai perangkat mobile, wearables, hingga perangkat rumah tangga yang kini sudah serba digital.

Dengan #JoinTheFlipSide bersama Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, pengguna bisa merasakan pengalaman mobile terdepan yang lebih unik dengan inovasi hape lipat yang stylish.

Pengguna juga bisa menikmati kebebasan berkreasi dengan Galaxy Tab S9 Series, hingga meningkatkan kualitas gaya hidup sehat bersama Galaxy Watch6 Series.

“Bersiaplah, kita akan memasuki dunia dengan kemungkinan tanpa batas. Hari ini kami membawa Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 ke Indonesia. Foldable kami yang stylish dengan nilai terbaik dan kini dilengkapi inovasi terdepan. Konsumen bisa mengekspresikan diri dengan device di genggaman mereka. Kami juga menghadirkan Galaxy Ecosystem yang canggih. Sekarang saatnya memasuki dunia dengan peluang tak terbatas. Ini adalah best-valued foldable phone, yang dilengkapi dengan inovasi yang terdepan. Foldable phone ini pilihan terbaik untuk menunjukan gayamu sebagai trendsetter,” ujar Simon Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Best-Valued dengan Upgrade Fitur Lebih Canggih  

Galaxy Z Fold5 dihadirkan dengan upgrade fitur yang signifikan namun tetap pada harga yang sama dengan pendahulunya, Z Fold4.

Samsung menghadirkan powerful performance pada ponsel ini dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang tidak disematkan pada generasi sebelumnya sehingga kini meningkatkan jadi performa yang lebih gahar dan memudahkan pengguna membuka banyak aplikasi sekaligus ataupun merasakan pengalaman gaming anti ngelag setiap saat. 

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan inovasi Zero-gap Hinge yang membuat ponsel menjadi lebih tipis, ringan dan kokoh. Bagi pengguna, device ini menghadirkan kenyamanan saat digenggam sehingga mudah dibawa kemana-mana serta mendukung  produktivitas yang lebih mantap sehari-hari.

Bukan hanya itu, jika kamu masih ingat harga Galaxy Z Flip3 varian 256 GB pertama kali diluncurkan dengan harga Rp15.999.000, harga yang sama juga diberikan untuk Galaxy Z Flip5 yang kaya akan inovasi ini.

Tampil lebih fenomenal untuk anak muda yang gemar menjadi trendsetter dan tampil stylish, didukung dengan Bigger Cover Screen (dua kali lipat lebih besar dari Z Flip4)  yang multifungsi sehingga membantu konsumen membuka berbagai aplikasi secara praktis.

Selain itu, Galaxy Z Flip5 ini juga mendukung pengambilan foto yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Melalui pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dalam fitur Mutli-frame processing membuat kualitas foto yang diambil menjadi lebih keren dalam kondisi apapun, termasuk saat gelap.

Makin Bebas Personalisasikan HP Sesuai Preferensi Kamu Seorang!

Samsung memahami setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengekspresikan dirinya dan kreativitasnya dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, mempersonalisasikan seluruh tampilan ponsel sesuai preferensi menjadi menyenangkan untuk dilakukan dalam menonjolkan keunikan diri masing-masing.

Mau bikin tampilan Cover Screen kamu makin stylish juga? Tenang, Anda bisa utak-atik corak yang adai di ponsel menggunakan Flipsuit Case.

Selain berfungsi sebagai pelindung bodi ponsel, Samsung juga melengkapi Flipsuit Case ini dengan Flipsuit Card yang bisa menjadi ‘kartu ajaib’ untuk mengkustomisasi tema pada Cover Screen menjadi boy band BTS, film-film unggulan Netflix, snack Pringles, dan masih banyak lagi.

Teknologi mengesankan itu bisa muncul pada Cover Screen berkat dukungan Near-Field Communication (NFC) yang tersemat.

Dari layar Cover Screen yang kini semakin besar di Galaxy Z Flip5 saja, kamu bisa memilih berbagai desain yang diinginkan, berkat kehadiran One UI 5.1.

Terdapat banyak opsi desain yang dapat pengguna pilih dan kustomisasi secara bebas sesuai keinginannya, mulai dari wallpaper dari foto, video, ataupun gif favorit ataupun widget-widget yang setiap hari Anda gunakan.

Termasuk, pengguna bisa menyesuaikan style jam digital yang terdapat pada Cover Screen sesuai kegemaran yang digunakan juga pada Galaxy Watch6.

Seamless Ecosystem yang Memadukan Lifestyle dan Produktivitas Terdepan

Galaxy Ecosystem menjadi satu keunggulan yang selalu konsisten Samsung kembangkan dari generasi ke generasi.

Pengguna bisa merasakan seamless ecosystem yang semakin mengesankan. Dengan memadukan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Ultra, pengguna bisa membagikan file ataupun data secara lebih praktis hanya dengan memanfaatkan fitur Drag and Drop.

Cocok buat Anda yang memiliki mobilitas tinggi namun harus tetap melakukan pekerjaan di aplikasi yang cukup berat dan tak bisa dilakukan di ponsel.

Ekosistem yang mendukung produktivitas ini juga semakin menarik perhatian berkat Samsung Notes, memungkinkan kolaborasi di ruang virtual terjalin dengan lebih seamless.

Anda bisa mengirimkan file hingga mengupdate semua pekerjaan secara realtime bersama-sama saat sedang melakukan virtual meeting. Memberikan experience yang lebih simpel dibandingkan menggunakan laptop ketika harus bekerja sembari melakukan mobilitas.

Di tengah aktivitas Anda seharian yang terus produktif, konektivitas antar device untuk memonitor kesehatan menjadi penting. Maka dari itu, Galaxy Watch6 Series semakin mumpuni untuk memberikan seamless ecosystem dengan produk Galaxy lainnya.

Berbagai fitur dirancang untuk Anda bisa mencapai wellness terbaikmu, mulai dari meningkatkan kualitas tidur dengan mudah. Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi untuk membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik. Galaxy Wacth6 Series juga dilengkapi kemampuan selfie masa kini dengan Camera Control yang menghubungkan smartwatch dengan hp andalan kamu ketika akan berfoto.

Harga dan Ketersediaan

Mau rasakan berbagai keuntungan dari jajaran smartphone flagship terbaru dari Samsung? Kabar baiknya, Anda sudah bisa membeli langsung di gerai fisik ataupun toko daring mulai 18 Agustus 2023.

Konsumen dapat membeli Galaxy Z Flip5 dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Berbagai warna menarik kekinian tersedia bagi konsumen, mulai dari Icy Blue, Phantom Black, dan Cream untuk Galaxy Z Fold5.

Lalu Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Anda juga bisa merasakan berbagai manfaat dan promo khusus selama Consumer Launch pada 18-20 Agustus 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selama masa Consumer Launch, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp1.333.250 per bulan serta berbagai keuntungan menarik seperti cashback Rp1.000.000, bank cashback hingga Rp750.000 dan perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun.

Selain itu, Samsung juga menawarkan Galaxy Watch6 mulai dari harga Rp3.999.000 yang tersedia dalam pilihan ukuran 44m dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan wana Graphite dan Gold.

Konsumen juga bisa memilih Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel yang memberi kesan futuristik dan dibanderol mulai harga Rp5.499.000, di mana smartwatch ini hadir dalam pilihan ukuran 43mm dan 47mm dengan warna Black dan Silver.

Untuk mendapat produktivitas yang maksimal, kamu  juga dapat memiliki Galaxy Tab S9 dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

“Inovasi tahun ini benar-benar fenomenal. Galaxy Z Fold5 pun datang tidak hanya sebagai best-valued foldable phone, namun lebih powerful dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy serta inovasiZero-gap Hinge yang membuat desainnya lebih ringan dan lebih solid. It’s better than ever!,” Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia. “Galaxy Z Flip5 hadir mulai dari Bigger Cover Screen untuk menampilkan berbagai aplikasi, kamera dan hasil foto yang jauh lebih keren dari sebelumnya, hingga inovasi untuk kamu personalisasikan smartphone ini sesuai gaya kamu. Mulai dari Korean Wave sampai local brand untuk mendukung aspirasi dan lifestyle anak muda,” tutupnya.

Telkomsel Raih Penghargaan Ookla SpeedTest di Semester I 2023

telkomsel ookla speedtest awards 2023

tabloidpulsa.id – Komitmen Telkomsel yang senantiasa terus memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi broadband terdepan yang merata dan setara hingga seluruh pelosok negeri untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang optimal bagi seluruh pelanggan, mendapatkan pengakuan di tingkat global dengan meraih seluruh perhargaan sekaligus di ajang Ookla Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023.

Penghargaan yang diraih Telkomsel di Ookla Speedtest Awards ini antara lain pada kategori Best Mobile Network, Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Top-Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience,dan Best Mobile Gaming Experience. Pencapaian tersebut merupakan salah satu hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan Telkomsel, mulai dari pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terkini, serta ragam produk dan layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan yang dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pengakuan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapabilitas jaringan broadband yang merata dan setara, guna semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati pengalaman gaya hidup digital terdepan yang didukung penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dari Telkomsel.”

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menambahkan, “Penghargaan dari Ookla ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia, yang terus berupaya melampaui ekspektasi dalam menghadirkan layanan dan konektivitas digital berkualitas bagi seluruh pelanggan, serta menjadi penggerak dalam mengakselerasi ekosistem digital bangsa dengan lebih inklusif dan berkelanjutan. Kami menjadikan momentum ini untuk terus melaju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital yang andal, cepat, dan merata melalui terobosan inovasi yang memanfaatkan teknologi terkini guna membuka semua peluang untuk mewujudkan Indonesia Maju.”

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2023, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian coverage score 887, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis, di mana sekira 98,00 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Selain itu untuk kategori Fastest Mobile Network Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 35.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 26,74 Mbps dan kecepatan upload 12,98 Mbps.

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk ketiga kalinya, di mana semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Telkomsel juga unggul untuk kategori Best Mobile Video Experience dengan meraih Video Score 69.92, hal ini menunjukan bahwa Telkomsel senantiasa memastikan pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar melalui jaringan broadband berteknologi terdepan yang andal dan berkualitas tinggi. Pada kategori Best Mobile Gaming Experience dengan capaian Game Score 76.45 menunjukkan bahwa pelanggan Telkomsel merasakan pengalaman bermain mobile game yang berkualitas dengan dukungan koneksi stabil dan latensi yang rendah. Sedangkan pada kategori Top-Rated Mobile Network, dengan meraih rating 3.8, menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama sebagai operator yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seluruh pencapaian tersebut menjadi dampak nyata dari komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia, melalui rampungnya peningkatan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan tahun ini. Selain itu, Telkomsel juga telah menggelar 420 BTS berteknologi broadband terkini 5G yang akan secara konsisten terus diperluas secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia. Dengan seluruh upaya optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah dilakukan, Telkomsel memiliki sekira 228 ribu BTS yang mencakup lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia.

Keberhasilan tersebut turut mendorong peningkatan konsumsi payload layanan data tiap pelanggan hingga 11 persen (YoY) dan menumbuhkan bisnis digital Telkomsel mencapai lebih dari 7 persen (YoY).

Laporan Ookla Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023 selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://www.speedtest.net/awards/indonesia.

Tips Aman Bertransaksi Digital ala Kredivo

tabloidpulsa.id – Potensi penipuan saat bertransaksi digital semakin meningkat seiring dengan tren belanja online yang saat ini kian menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

Data menunjukkan bahwa sebanyak 84,3% pengguna memilih untuk menggunakan dompet digital sebagai pilihan pembayaran saat berbelanja online, diikuti oleh penggunaan Paylater sebanyak 45,9%.

Sebagai salah satu pelaku metode pembayaran digital, Kredivo pun terus berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan bagi pengguna, namun juga memastikan bahwa masyarakat dapat bertransaksi secara aman.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, mengatakan, “Kebiasaan belanja online masyarakat yang diikuti dengan semakin meningkatnya transaksi digital, perlu diimbangi dengan pemahaman masyarakat tentang cara bertransaksi digital yang aman. Terlebih jika mengingat saat ini modus penipuan transaksi digital pun semakin beragam. Hal ini lantas menjadi tantangan industri yang memerlukan langkah serius dan kolaborasi dari masyarakat, pelaku industri, hingga pemerintah untuk menciptakan ekosistem digital yang aman, terutama melihat dampak dan kerugian yang ditimbulkan akibat modus penipuan ini pun semakin masif.”

Sebagai langkah preventif dari modus penipuan yang dapat berujung pada peretasan akun pengguna, Kredivo terus meningkatkan level keamanannya sehingga memiliki level keamanan setara dengan bank. Selain itu, Kredivo juga menerapkan metode otentikasi dua faktor (2FA) untuk setiap transaksi, yang melibatkan penggunaan PIN dan OTP sebagai langkah-langkah keamanan tambahan.

Tidak kalah penting, sejak awal berdiri, Kredivo juga telah melakukan enkripsi data pengguna, sehingga informasi tersebut tidak dapat diakses oleh pihak dalam dan luar tanpa otorisasi yang kuat. Di sisi lain, Kredivo juga terus berinovasi dan berinvestasi pada teknologi canggih yang mutakhir untuk memastikan bahwa sistem keamanan yang dimiliki Kredivo terus terbaharui, memenuhi standar dan aman dari peretasan.

Selain penguatan dari sistem keamanan secara internal, Kredivo juga telah meluncurkan kampanye #AutoMikir yang diperuntukkan untuk setiap pengguna. Melalui kampanye ini, Kredivo menargetkan berkurangnya kasus penipuan hingga lebih dari 30%. Beberapa modus penipuan yang sering ditemui oleh pengguna Kredivo termasuk penawaran Flexi Card, penukaran poin Kredivo, dan hadiah giveaway palsu. Melalui kampanye #AutoMikir, Kredivo mengilustrasikan perilaku ekstrim dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh yang berkaitan dengan perilaku bijak pengguna dalam menghadapi potensi penipuan, sehingga pengguna diharapkan secara aktif berpikir ulang setiap kali ingin berbagi, meng-klik, atau percaya informasi apapun terkait data diri atau berasal dari sumber yang tidak dikenal.

Konten #AutoMikir juga disebarkan melalui berbagai saluran, mulai dari edukasi offline, konten di website dan media sosial, bahkan hingga menghadirkan pop-up banner yang akan muncul di setiap pengguna membuka aplikasi Kredivo atau bertransaksi menggunakan Kredivo.

Lantas, terlepas dari upaya yang telah dilakukan pelaku pembayaran digital untuk mencegah terjadinya penipuan, bagaimana seharusnya masyarakat menjaga diri agar terhindar dari modus penipuan ketika bertransaksi secara digital? Berikut hal krusial yang patut dipahami:

1. Pahami bahwa memberikan data pribadi menjadi gerbang awal berbagai kasus penipuan

Sangat penting untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi yang berkaitan dengan akun Anda.

User ID, password, dan kode One-Time Password (OTP) adalah kunci akses utama ke akun-akun Anda. Mengungkapkan informasi ini kepada pihak lain, bahkan yang mengaku dari platform pembayaran, dapat membuka pintu terhadap upaya penipuan. Biasanya, pelaku akan berusaha menghubungi Anda dan mengaku berasal dari platform pembayaran untuk meminta kode OTP Anda. Padahal platform keuangan yang resmi berizin dan diawasi OJK tidak akan pernah meminta data pribadi tersebut pada setiap penggunanya.

2. Data pribadi bukan konsumsi publik

Nomer Induk Kependudukan (NIK), foto KTP bahkan foto selfie Anda memegang KTP merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengaktifkan akun di layanan keuangan digital, seperti Paylater. Oleh karena itu, mohon untuk tidak membagikan data-data tersebut kepada pihak manapun, bahkan kepada orang terdekat Anda. Melalui data tersebut, pihak-pihak tidak bertanggungjawab dapat membuka akun di platform layanan keuangan digital dan bertransaksi atas nama Anda.

3. Selalu aktifkan Two-Factor Authentication

Two-Factor Authentication (2FA) adalah lapisan tambahan keamanan yang memberikan perlindungan ekstra terhadap akun Anda. Dengan mengaktifkan 2FA, Anda akan membutuhkan informasi tambahan, seperti kode yang dikirimkan ke perangkat Anda, selain password, untuk masuk ke akun. Metode 2FA ini akan membuat lebih sulit bagi pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil alih akun Anda. Dalam beberapa aplikasi, untuk mengaktifkan 2FA Anda dapat pergi ke menu pengaturan lalu klik pada opsi keamanan kemudian selanjutnya klik pada opsi Two-Factor Authentication.

4. Jangan sembarangan membuka tautan atau menerima telepon dari orang asing

Jika Anda menerima SMS atau pesan media sosial dari kontak tak dikenal yang memberikan tautan mencurigakan, mohon untuk tidak di klik. Hal ini merupakan modus penipuan online yang tujuannya untuk mencuri data pribadi Anda. Selain itu, apabila terdapat panggilan dari kontak asing, tetap berhati-hati karena banyak penipuan via telepon. Penipuan semacam itu umumnya menggunakan nomor ponsel, bukan nomor kantor. Untuk mengecek kredibilitas pihak yang menghubungi Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti TrueCaller atau GetContact untuk memastikan apakah pihak tersebut pernah dilaporkan sebagai penipu sebelumnya.

5. Cermati website tempat Anda bertransaksi

Sebelum melakukan transaksi atau memasukkan informasi pribadi, selalu periksa apakah alamat website dimulai dengan “https://” dan memiliki ikon gembok di bilah alamat. Domain alat yang berawalan dengan “https://” menunjukkan bahwa informasi yang Anda kirimkan akan dienkripsi yang akan mengurangi risiko informasi yang Anda masukkan diketahui oleh pihak lain.

“Kampanye #AutoMikir dan berbagai upaya lain yang kami lakukan merupakan manifestasi nyata dari komitmen kami untuk menyediakan layanan keuangan digital yang tidak hanya nyaman namun juga aman bagi seluruh pengguna. Melalui upaya ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya bijaksana dalam bertransaksi secara digital dan senantiasa menjaga keamanan akun pribadi mereka. Kredivo akan terus berupaya untuk menjadi platform layanan digital yang dapat dipercaya oleh masyarakat serta berkontribusi dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman bagi semua pengguna,” tutup Indina.

Find N3 Bakal Hadir di Indonesia, Lebih Flagship dari Z Fold5?

oppo find N2 Find N3
Ilustrasi: OPPO FInd N2

tabloidpulsa.id – Perangkat smartphone lipat OPPO terbaru, Find N3 dikabarkan telah mengantungi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan lolos sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Artinya, perangkat ini bakal menjadi smartphone lipat pertama OPPO dengan bentukan foldable (bukan flip), yang rilis di Indonesia, bahkan pertama secara global.

Layaknya perangkat flip pertama untuk pasar global (dan Indonesia)- Find N2 Flip, perangkat dengan model CPH2499 atau Find N3 ini juga nampaknya bakal dirilis dengan sejumlah faktor kunci yang memperbaiki ponsel lipat dengan desain serupa yang sudah ada terlebih dahulu di pasaran.

Seperti yang kita ketahui, di pasaran kita menemukan dua desain ponsel lipat. Pertama adalah yang dilipat secara vertikal. Di mana engsel berada di tengah-tengah bagian ponsel, terbentang secara horisontal. Ketika dibuka, maka layar ponsel akan terlihat memanjang. Dari ukuran kecil menjadi ukuran ponsel normal. Kita menyebutnya sebagai ponsel flip.

Lalu kedua ada model lipat secara horizontal. Di mana engsel terletak di bagian vertikal, sehingga ketika dibuka akan menciptakan sebuah layar yang dua kali lebih besar dari ukuran ponsel normal. Nah, Find N3 bakal memiliki desain seperti ini.

Beberapa saat lalu, tim PULSA sempat melihat secara langsung perangkat OPPO Find N3 ini. Tentu saja informasi produk ini tidak bisa kami bagikan secara detail di sini. Tapi ada beberapa hal positif yang bisa kami sebutkan.

Menggandakan Ponsel Flagship

Kesan pertama melihat perangkat Find N3 adalah ponsel ini terlihat seperti ponsel pintar biasa. Berukuran layaknya smartphone kebanyakan, hanya ditumpuk menjadi dua. Ketika kita genggam, orang lain tidak akan melihat kesan ponsel lipat dari ponsel ini.

Hal ini menjadi satu keunggulan, karena ponsel jadi terasa lebih tipis. Hal ini sangat dimungkinkan karena penggunaan engsel yang bisa jadi lebih baik dari apa yang digunakan di Find N2 Flip sebelumnya. Memungkinkan engsel yang tipis, kuat dan tidak membuat cekungan yang dalam, serta tidak menyebabkan adanya celah saat dilipat.

Di sisi belakang, ponsel ini membawa modul kamera yang besar. Mengingatkan kita pada modul kamera Find X6. Memperlihatkan bahwa selain menawarkan model lipat, ponsel ini juga menawarkan fitur fotografi layaknya ponsel flagship mereka. Sudah kebayang?

Sekedar informasi tambahan, selain modul kamera berdesain bulat layaknya OPPO Find X6, kembali di Find N3 ini OPPO bekerja sama dengan Hasselblad. Wajar kalau kami bilang, ini ponsel flagship yang dibuat berdesain lipat. Bukan sebaliknya.

Ukuran dan Rasio Layar

Seperti yang sudah disebutkan di atas, OPPO Find N3 akan tampil lebih tipis. Baik saat dilipat, maupun saat dibuka. Kami belum tahu faktor apa yang menyebabkannya, bisa jadi karena teknologi engsel yang baru.

Saat tidak dilipat, ponsel ini terlihat seperti smartphone biasa dengan rasio layar 20:9. Tidak terlalu tinggi, tidak juga terlalu melebar. Bandingkan dengan Galaxy Z Fold 5 yang membawa rasio layar 23.1:9 artinya sedikit lebih jangkung.

Demikian pula saat dibuka. Layar Find N3 memperlihatkan layar yang terbentang dalam ratio 4:3. Rasio layar yang disebut-sebut nyaman untuk bekerja.

OPPO Find N3 Flip

Selain melihat langsung OPPO Find N3, kami pun berkesempatan menyaksikan produk Find N3 Flip. Generasi kedua dari OPPO Find N Flip yang hadir di Indonesia ini nampaknya tidak banyak berubah di sisi desain. Namun di sisi fotografi, smartphone lipat ini bakal tetap menjanjikan dengan semua peningkatan yang kami lihat, setidaknya dari bagian luar.

Beberapa alasan mengenai jenis kamera yang mungkin tidak bisa hadir di desain flip, sepertinya bakal dipatahkan di ponsel ini. Bisa jadi untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi oleh produsen ponsel lipat, Find N3 Flip bakal membawa teknologi kamera yang lebih baik dari produk sebelumnya. Sehingga tetap flagship.

BuanterOne Hadirkan Akses Internet di Daerah 3T

tabloidpulsa.id – Di ajang Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023, PT Dwi Tunggal Putra (DTP), penyedia layanan internet berbasis satelit di Indonesia, meresmikan peluncuran produk terbaru yang dilabel BuanterOne.

Produk inovatif ini dirancang khusus untuk mengatasi tantangan akses internet di daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Dalam upaya besar untuk membawa solusi akses internet ke daerah-daerah yang membutuhkan, DTP menjalin kemitraan dengan OneWeb, perusahaan global penyedia layanan internet satelit.

Sebagai Exclusive Master Distribution Partner OneWeb di Indonesia, DTP telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk peluncuran layanan BuanterOne, termasuk aspek teknis dan infrastruktur.

Michael Alifen, Chief Executive Officer DTP, menjelaskan, “BuanterOne hadir untuk mengatasi kendala akses internet yang dihadapi oleh banyak daerah di Indonesia, terutama di daerah 3T. Ini akan memberikan pemerataan akses internet yang sangat dibutuhkan, seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya, sejalan dengan visi transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.”

BuanterOne menawarkan solusi akses internet berbasis satelit dengan latensi rendah yang luar biasa hanya sekitar 70 ms, dan kapasitas internet mencapai 195 mbps. Produk ini dirancang khusus untuk segmen business to business (B2B), yang meliputi Internet Service Provider (ISP) dan operator seluler yang memerlukan konektivitas seluler backhaul.

Michael menambahkan, “BuanterOne benar-benar diarahkan pada segmen B2B, dengan keunggulan yang mumpuni dalam kapasitas dan latensi.”

Michael menjelaskan hal yang membedakan BuanterOne dengan jaringan telekomunikasi lainnya adalah model bisnisnya yang Business to Business (B2B) di  wilayah di 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Layanan BuanterOne tidak dihadirkan untuk daerah perkotaan.

OneWeb, dengan 634 satelit di seluruh dunia, mengambil peran penting dalam memastikan BuanterOne sukses. Dengan satelit-satelitnya yang beroperasi di Low Earth Orbit (LEO), OneWeb berkomitmen membawa akses internet berkualitas tinggi ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

David Thorn, Vice President, APAC dari OneWeb, menjelaskan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan DTP sebagai Mitra Distribusi Eksklusif OneWeb di Asia Tenggara. Kolaborasi ini memungkinkan kita untuk mencapai tujuan bersama dalam membawa konektivitas internet berkualitas ke daerah-daerah yang memerlukan.”

Dalam rangka meresmikan peluncuran BuanterOne, PT Dwi Tunggal Puta (DTP) juga mengumumkan pembangunan Satellite Network Portal (SNP) ke-38 di dunia, terletak di Serang, Banten.

SNP#38 memiliki 18 Satellite Access Portal (SAP) atau antena stasiun bumi yang mampu menyediakan layanan internet dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah.

Proses pembangunan SNP#38 telah mencapai tahap akhir, yakni Antenna Verification Test, dan akan segera dilanjutkan dengan Hub System Commissioning.

BuanterOne juga menjadi sorotan dalam Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023 yang mengusung tema “High Speed Low Latency Space Internet for Indonesia”.

Chief Executive Officer DTP, Michael Alifen, menjelaskan bahwa BuanterOne adalah hasil kolaborasi dengan OneWeb untuk membawa Indonesia ke era baru dalam konektivitas internet.

“Kami bangga menghadirkan BuanterOne sebagai solusi unggulan untuk mengatasi kendala akses internet di Indonesia, dan kami berkomitmen untuk terus memajukan transformasi digital di seluruh negeri.”

Muhammad Arif Angga, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inovasi BuanterOne.

“Solusi ini memberikan harapan baru bagi bisnis ISP dan pelaku bisnis di daerah-daerah 3T. Dengan teknologi satelit canggih dari OneWeb, BuanterOne memiliki potensi untuk mengatasi hambatan akses internet di daerah-daerah yang sebelumnya sulit dijangkau,” ujarnya.

EZVIZ EB8, CCTV dengan Koneksi 4G

EZVIZ EB8 CCTV 4G

tabloidpulsa.id – EZVIZ mengumumkan peluncuran produk terbarunya yaitu EB8 4G, CCTV pintar Pan & Tilt dengan dukungan koneksi selular 4G. EZVIZ EB8 4G dirancang khusus untuk digunakan di ruangan terbuka atau outdoor. Dengan dukungan koneksi seluler 4G, dan baterai yang dapat diisi ulang menggunakan panel surya (solar panel), CCTV pintar Pan & Tilt ini adalah salah satu produk terbaik EZVIZ yang 100% dapat beroperasi tanpa kabel dan tidak tergantung dengan jaringan Wi-Fi. Proses instalasinya juga mudah dan dapat dengan cepat dioperasikan.

CCTV EB8 4G sangat ideal digunakan di beberapa tempat seperti situs konstruksi, kendaraan untuk berkemah, peternakan ataupun rumah singgah keluarga. EZVIZ EB8 4G punya berbagai fitur tercanggih seperti fitur pendeteksi manusia, dukungan resolusi hingga 2K dan color night vision, serta fitur active defense function yang siap beroperasi 24/7 untuk memaksimalkan kenyamanan Anda.

“Bagi Anda yang mempunyai hunian dengan wilayah yang cukup luas, dengan memastikan jaringan Wi-Fi Anda bisa menjangkau seluruh wilayah adalah salah satu tantangan yang besar. EZVIZ melalui EB8 4G hadirkan solusi terbaik untuk memantau kondisi sekitar hunian secara menyeluruh 24/7. Selain itu EB8 4G juga dirancang untuk Anda yang mencari satu kamera dengan fitur terlengkap untuk digunakan di taman, peternakan ataupun untuk anda yang sering bepergian dengan kendaraan berkemah.” kata George Wu, Country Manager EZVIZ Indonesia.

Perlindungan Menyeluruh 360° Dimanapun & Kapanpun

Koneksi selular 4G di EZVIZ EB8 4G dirancang untuk hadirkan perlindungan secara menyeluruh dimanapun dan kapanpun tanpa harus bergantung pada terbatasnya jaringan nirkabel ataupun daya listrik. Hanya dengan memasukan kartu koneksi seluler 4G dan menggunakan aplikasi bawaan EZVIZ di smartphone, Anda dapat menikmati perlindungan menyeluruh 360° yang mencakup rekaman gambar dan deteksi berbagai objek serta kehadiran manusia melalui genggaman tangan Anda.

Dirancang untuk dapat beroperasi di aktivitas luar ruangan, EZVIZ EB8 4G sudah dilengkapi kapasitas baterai besar hingga 10,400 mAh agar dapat beroperasi 24 jam. Anda juga dapat mengisi ulang baterainya menggunakan panel surya (solar panel) EZVIZ.

EZVIZ EB8 4G juga didesain untuk bertahan di segala kondisi cuaca, dengan adanya sertifikasi tahan air dan debu. CCTV ini juga dapat menggunakan GPS untuk mendeteksi kehadirannya secara real time (CCTV harus dalam keadaan tersambung dengan koneksi seluler 4G) melalui aplikasi bawaan EZVIZ.

Dengan dukungan penyimpanan hingga 512 GB melalui kartu microSD, Anda tidak akan melewatkan satu momen berharga di setiap kesempatan. Selain itu EZVIZ EB8 4G juga mewarisi berbagai fitur eksklusif CCTV EZVIZ lainnya. Diantaranya adalah :

1.     Perlindungan Menyeluruh 360° dengan dukungan resolusi hingga 2K

2.     Fitur Pendeteksi Manusia dengan Auto Tracking

3.    Anda dengan mudah kembali mengatur angle bawaan hanya dengan satu kali klik

4.    Fitur Active Defense dengan peringatan alarm dan lampu sorot

EZVIZ akan meluncurkan EB8 4G secara exclusive di EZVIZ Official Store Tokopedia dengan harga spesial yaitu Rp 2.499.000. Harga spesial ini hanya berlaku sejak 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Eraversary 2023 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp2,7 Miliar

Eraversary 2023

tabloidpulsa.id – Erajaya Group mengumumkan dimulainya rangkaian perayaan ulang tahun ke-27 perusahaan, yakni Eraversary 2023, yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus-1 Oktober 2023. Perayaan tahun ini menghadirkan beragam promo memikat serta kesempatan untuk mendapatkan puluhan ribu hadiah menarik seperti voucer, perangkat smarthome, video game console, smartphone dan banyak lagi dengan total nilai mencapai Rp2,7 miliar. 

Joy Wahjudi, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, “Perhelatan Eraversary 2023 ini, selain merayakan hari jadi yang ke-27, adalah bentuk terima kasih pada pelanggan, media, frontliner dan semua pihak yang setia mendukung Erajaya Group. Memasuki masa endemik, kami mengajak semuanya untuk berpartisipasi dan memperebutkan hadiah seru senilai milyaran Rupiah, sesuai dengan tema yakni ‘Menang Banyak, Segampang Itu.’ Semoga kegembiraan yang lahir dari acara ini menjadi penyemangat bagi Erajaya Group untuk terus maju pada masa mendatang.” 

Eraversary 2023 hadir dengan konsep berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Lebih banyak hadiah disiapkan untuk dapat dimenangkan dengan mudah oleh pelanggan. Berikut adalah contoh permainan yang digelar selama Eraversary 2023:  

  • Popquiz: permainan yang digelar di platform Eraspace.com berupa pertanyaan dengan pilihan ganda terkait pengetahuan umum, brand dan terkait unit usaha vertical business dari Erajaya Group.

Cara memainkannya adalah dengan menggunakan 1 token yang didapatkan untuk setiap pembelanjaan minimal Rp250.000. Koin yang didapatkan dari bermain Popquiz bisa dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah.

  • Tebak Logo: permainan yang digelar di platform TikTok dengan menggunakan filter khusus. Cara memainkannya adalah menggelengkan kepala ke kiri atau kanan untuk memilih logo yang tepat. 
  • Giveaway: permainan yang digelar di platform Instagram dari masing-masing akun media sosial dari business unit yang dijalankan setiap tanggal ganjil pada periode Eraversary 2023. Permainan akan berlangsung pada pukul 14.00-19.00 WIB dan pemenangnya diumumkan pada pukul 20.00 WIB. 
  • Flash Sale MyEraspace: Flash sale khusus yang digelar di Eraspace.com dengan menukarkan poin MyEraspace yang akan dilaksanakan pada waktu tertentu selama periode Eraversary 2023. 
  • Treasure Hunt: permainan yang menggabungkan aktivitas online dan offline yang dimulai dengan petunjuk yang diberikan oleh akun-akun media sosial toko di daerah untuk diikuti pelanggan agar mendapatkan hadiah. 
  • IniBuatERO: permainan yang khusus dihadirkan untuk para Erajaya Representative Officer (ERO) sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya selama ini sebagai ujung tombak jaringan ritel dari Erajaya Group. 

Selain permainan, pelanggan setia bisa menunggu event khusus yang digelar terkait dengan Eraversary 2023:

  • Lomba Tulis Jurnalis: lomba karya jurnalistik terkait Erajaya Group dan anak usahanya yang digelar sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dengan rekan media selama ini. Info selengkapnya bisa didapatkan dengan mengunjungi tautan https://bit.ly/EraWritingComp. 
  • Erajaya Gadget Fair: event offline yang berlangsung di Mal Panakukang Makassar, 28 Agustus-3 September 2023 yang akan menampilkan booth dari Erafone, iBox, Samsung by Erafone dan Urban Republic.
  • UR Fest: Urban Republic Fest (UR Fest) adalaj pop up booth gadget lifestyle dan Internet of Things (IoT) yang mengusung konsep brand experience. Acara yang berlangsung di Delipark Medan, 28 Agustus-3 September 2023 dimeriahkan oleh berbagai merek yang menghadirkan promo serta penawaran terbaik.
  • Eraversary Festival: event offline yang digelar sebagai penutup dari rangkaian Eraversary 2023 yang akan dilakukan di Mal Kota Kasablanka tanggal 25 September-1 Oktober dan dimeriahkan oleh booth dari Erafone, Urban Republic, Samsung by Erafone, iBox, IT (Immersive Tech), Apotek Wellings dan Paris Baguette.

Pelanggan setia berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah promo menarik selama Eraversary 2023 seperti cashback hingga Rp3.200.000, dobel token untuk pembelian produk Samsung model tertentu, special flash deal dengan poin MyEraspace mulai dari Rp36.000, paket bundling device dan purchase with purchase, promo operator, manfaat tambahan tukar tambah dan perlindungan, bebas ongkos kirim se-Indonesia dan masih banyak lagi promo menarik lainnya.

Pemegang kartu kredit BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Mandiri, UOB dan TMRW, dan pemegang kartu debit dari BNI dan BRI bisa menikmati tambahan diskon hingga Rp1.500.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan*. Pelanggan juga dapat memanfaatkan promo cicilan tanpa kartu kredit melalui layanan dari Kredivo, Akulaku serta Indodana.

Eraversary 2023 terselenggara berkat dukungan sponsor utama yakni Samsung beserta sponsor lainnya seperti Indosat Ooredoo Hutchison, Kredivo, XL Axiata dan Indodana. Turut mendukung acara ini yakni OPPO, vivo, Akulaku, IT (Immersive Tech), GARMIN, Apple, Marshall, DJI, SHOKZ dan Trade in Plus.

POCO Bakal Gelar POCO Carnival, Ada Apa Saja?

POCO Carnival

tabloidpulsa.id – Kelahiran POCO adalah sebuah kisah yang terukir dari ambisi, inovasi, dan dobrakan. Tim POCO memahami isu-isu di pasar smartphone dan berhasil membuat perbedaan dengan filosofi POCO: “everything you need, nothing you don’t” dan attitude POCO: berani, berbeda, dan mendobrak. Hasilnya, hanya dalam 5 tahun, POCO berhasil mengguncang industri smartphone sebagai trendsetting lifestyle technology brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda tapi juga merepresentasikan personality-nya, serta terlibat dalam berbagai kolaborasi dan kegiatan dengan komunitas, maupun anak-anak muda dari berbagai skena, untuk mendorong mereka buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi.

Sebut saja kolab dengan BASBOI dalam POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow 2022 dan shooting video musik U Da Best menggunakan POCO F4 GT, juga video musik #POCOnyaBeraksi dengan TuanTigaBelas, kolaborasi dengan AURA Esports, RNBW Motor Builder, POCO M3 Pro dengan NIJISANJI, POCO Young Crew hasil kolab dengan FYC, POCO NALA dan RUNA hasil kolab dengan NIION, dan nggak ketinggalan program bagi-bagi skateboard POCO x CROOZ tiap pembelian POCO X3 GT. Semua itu merupakan bukti POCO benar-benar hadir dan terlibat dalam kegiatan anak muda secara langsung.

Tentu saja dobrakan POCO nggak berhenti sampai sini saja. Lima tahun bisa dibilang sebagai usia yang masih muda buat brand smartphone, tapi jelas nggak bisa dikatakan sebagai anak kemaren sore, apalagi kalau melihat segala pencapaian yang sudah POCO torehkan. Karena itu untuk merayakannya 5 tahun pencapaian, POCO bakal menggelar POCO Carnival.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Siap-siap! Beberapa minggu ke depan akan banyak banget keseruan di POCO Carnival. Yang pasti, kegiatan yang merayakan 5 tahun suksesnya POCO mendobrak dan mengguncang skena smartphone global ini nggak boleh terlewatkan, soalnya banyak kegiatan-kegiatan seru seperti GO LOCO for POCO serta MEGA SALE yang wajib ditunggu semua anak muda, khususnya POCO Fans.”

Pada periode ini POCO gelar berbagai aktivitas online untuk para POCO Fans yang setia menggunakan produk POCO sejak pertama kali hadir di dunia, termasuk:

  1. , kompetisi yang ditujukan bagi para pengguna POCOPHONE F1. Kompetisi ini bertujuan untuk mengenang cerita para fans yang menggunakan smartphone tersebut dan diunggah ke media sosial Instagram mereka masing-masing yang digelar pada 10-16 Agustus 2023 .
  2. , kompetisi yang menunjukkan kegilaan para pengguna smartphone POCO seri apapun terhadap kehidupan mereka. Kompetisi ini juga digelar pada periode 10-16 Agustus 2023 di media sosial Instagram.
  3. , merupakan ajang pertemuan media dan penggemar POCO di Bangkok, Thailand. Pertemuan ini menjadi hadiah utama bagi empat pemenang dari dua kompetisi yang telah disebutkan.

Bung Andi melanjutkan, “Penasaran bagaimana detailnya? Sabar ya! Untuk sekarang ini, segitu dulu yang bisa kami spill. Buat info lebih banyak seputar POCO Carnival, pantengin terus kabar ter-update di media sosial POCO Indonesia dan POCO Community Indonesia!”

Rayakan Ulang Tahun ke-5, realme Gelar FanFest Meriah

tabloidpulsa.id – Tahun ini genap 5 tahun usia realme sebagai brand teknologi yang secara konsisten menyediakan produk terbaik untuk semua segmen. Untuk memperingati hal tersebut, realme menyelenggarakan “realme 5th Anniversary FanFest” untuk realme Fans Tanah Air. Tak ketinggalan, realme juga akan turut menghadirkan smartphone Number Series terbaru yakni realme 11 di Indonesia. Acara ini sendiri akan diselenggarakan pada 23 Agustus mendatang.

Selalu berinovasi dalam menyediakan produk terbaik bagi para anak muda membawa realme mencatatkan 20 juta pengiriman smartphone di Indonesia, setelah sukses mencapai angka 15 juta di tahun lalu. Pencapaian ini menjadi spesial karena sebagai brand yang tergolong muda, realme dapat meraih pencapaian yang membanggakan tersebut dalam waktu cukup singkat, di mana hal ini sulit untuk diraih oleh brand lain.

Berkat konsistensi dalam menyediakan smartphone dengan lompatan teknologi dan desain dengan harga terbaik di kelasnya, selama lima tahun realme membuktikan mampu menjaga pertumbuhan untuk terus melaju dan menjadi favorit para anak muda. Sebagai bentuk terima kasih atas pencapaian tersebut, realme akan merayakannya secara meriah bersama realme Fans yang menjadi bagian penting dalam berbagai pencapaian dan perjalanan realme hingga saat ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan penerimaan yang baik dari para anak muda dan pengguna di Indonesia yang terus mendorong realme meraih berbagai capaian positif selama lima tahun ini. Untuk merayakan pencapaian ini, kami telah menyiapkan perayaan Leap Up yang meriah untuk realme Fans setia di Indonesia melalui realme 5th Anniversary FanFest yang akan kembali diselenggarakan di tahun ini pada 23 Agustus mendatang. Tepat pada perayaan ini, kami juga akan meluncurkan smartphone terbaru realme 11 yang akan menjadi pilihan lengkap bagi para anak muda yang unggul di segala sisi. Tidak hanya itu, akan ada berbagai kejutan lain yang kami siapkan pada saat acara nanti,” ujar Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5th Anniversary FanFest akan Diselenggarakan Secara Meriah

realme 5th Anniversary FanFest kembali diselenggarakan tahun ini sebagai perayaan ulang tahun ke-5 realme di pasar dunia. Acara ini hadir sebagai wadah apresiasi realme khusus kepada realme Fans, yang menjadi bagian terpenting dari kesuksesan Leap Up realme selama lima tahun ini. realme 5th Anniversary FanFest akan diselenggarakan secara meriah dengan menghadirkan bintang tamu spesial, serta diisi dengan penyerahan penghargaan untuk para realme Fans, hiburan, lucky draw, serta berbagai aktivitas seru, dan tidak ketinggalan penampilan yang menghibur dari bintang tamu. Para realme Fans dari seluruh Indonesia akan bergabung dan berkumpul untuk bersenang-senang bersama, sekaligus menjadi saksi peluncuran dan mencoba langsung smartphone terbaru realme 11.

realme 11 “Leap Beyond Competition” Siap Memenangkan Kompetisi

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-5 realme juga akan meluncurkan smartphone realme 11 sebagai seri lanjutan dari Number Series. realme 11 akan hadir sebagai smartphone “Leap Beyond Competition” powerful di segmennya dengan menghadirkan Terminator Triple Combo melalui daya pengecasan tercepat di kelasnya, dilengkapi oleh kamera tingkat flagship 108MP dengan 3x in-sensor zoom, serta Glorious Halo Design, membuat smartphone ini menjadi pilihan yang lengkap dan tepat bagi para pengguna serta diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

realme 11 akan menawarkan kepada para pengguna fitur dan spesifikasi yang jarang ditemukan di segmennya. realme 11 Terminator Triple Combo akan hadir dengan tiga keunggulan utama dalam hal performa yang siap memenangkan kompetisi pasar smartphone di segmennya.

Pertama melalui Max Charging Combo 67W SUPERVOOC Charge terdepan di kelasnya, yang mengakhiri kekhawatiran akan masa pakai baterai dengan pengisian daya yang cepat. Kedua adalah Max Performance Combo, dengan prosesor MediaTek Helio G99 yang merupakan prosesor terdepan di segmen harganya dengan skor benchmark AnTuTu lebih dari 420 ribu. Ketiga dengan Max Storage Combo, di mana realme 11 mengusung Dynamic RAM hingga 16GB dan memori besar 256GB terbesar dalam rentang harganya.

realme 11 juga hadir dengan flagship-level camera beresolusi 108MP dengan 3x in-sensor zoom untuk membantu pengguna lebih bebas berkreasi dalam mengambil gambar terbaik. Mendukung output langsung 108MP, kamera realme 11 mampu menghadirkan piksel tertinggi di segmen harganya. Teknologi in-sensor zoom hadir sebagai tambahan fitur premium untuk mengambil foto yang lebih detail dan tajam.

Pesona realme 11 turut dilengkapi dengan desain smartphone yang stylish berkat kehadiran Glorious Halo Design. Desain ini berfokus pada desain housing kamera yang menarik perhatian, memberikan realme 11 identitas yang berbeda dari smartphone lain di segmen ini. Housing kamera realme 11 tampil layaknya mahkota jam tangan premium, sangat klasik namun tetap elegan. realme secara komprehensif menciptakannya sebagai trendsetter desain di segmen harganya.

Smartphone realme 11 siap diluncurkan bersamaan di hari diselenggarakannya realme 5th Anniversary FanFest pada 23 Agustus 2023, dan bisa disaksikan secara live stream melalui link https://bit.ly/realme11Launch. Catat tanggalnya, karena smartphone ini akan melesat melampaui kompetisi di segmennya dengan kemampuan lengkap yang patut diperhitungkan.

Bagi para realme fans yang ingin bergabung pada acara realme 5th Anniversary FanFest dapat mendaftar melalui tautan berikut: https://bit.ly/realme5thAnniversaryFanFest. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.realme.com/id dan ikuti akun media sosial realme Indonesia sehingga tidak ketinggalan informasi ter-update mengenai kehadiran realme 11 dan promo-promo menarik lain untuk pasar Indonesia.

Editor's Pick