Home Blog Page 275

HUAWEI FreeClip Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

HUAWEI FreeClip Harga Indonesia

tabloidpulsa.id – Huawei Device Indonesia secara resmi meluncurkan  HUAWEI FreeClip, perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds. Melanjutkan konsep Fashion Forward dari lini produk wearables Huawei, HUAWEI FreeClip memadukan dengan sempurna antara kenyamanan dan gaya, dengan desain C-bridge yang inovatif.

HUAWEI FreeClip hadir dalam dua pilihan warna, yaitu ungu dan hitam, dengan daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan penuh, serta menghadirkan pengalaman audio yang lebih jernih dan anti bocor.

Sebelum kehadiran HUAWEI FreeClip di industri audio, kategori earbud open-ear yang ada di pasaran adalah earphone neckbandheadphone ear-hook, kacamata audio pintar, ear-cuff, dan earbud semi-in-ear.

Untuk beberapa desain earbud open-ear, keluhan pengguna untuk jenis TWS tersebut adalah ukuran yang besar, tidak nyaman saat digunakan, dan mudah terlepas saat melakukan aktivitas fisik.

Selain itu, pengguna sering kali mendapatkan pengalaman audio kurang baik karena sistem audionya jauh dari saluran telinga. 

Huawei mengembangkan HUAWEI FreeClip selama 3 (tiga) tahun untuk menyempurnakan desain produk HUAWEI FreeClip yang dapat mengatasi keluhan umum pengguna terhadap produk TWS Open-Ear.

Selain hadir dengan balutan desain yang stylish, HUAWEI FreeClip juga mampu memberikan kenyamanan dan lebih sehat untuk digunakan, dan cocok untuk aktivitas luar ruangan, berkat desain open-ear nya pengguna menjadi lebih aman dan tetap awas dengan lingkungan sekitar. 

Mulai hari ini (11/01), pelanggan sudah bisa melakukan pre-order HUAWEI FreeClip dengan harga Rp2.699.000. Selama masa pre-order pada 11 – 26 Januari 2024, pelanggan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp1,1 Juta.

Berupa Gratis HUAWEI Band 8, VIP Garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free dimana pelanggan dapat membeli single earbuds apabila hilang hanya dengan setengah harga yaitu hanya Rp484.500 dari harga asli Rp969.000 yang berlaku selama satu tahun.

Konsumen juga dapat menggunakan voucher early bird yang sudah diklaim sebelumnya untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp100.000 dan memanfaatkan opsi cicilan 0% melalui SPaylater hingga 6 bulan.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI FreeClip secara online melalui Huawei Offical Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti ShopeeTokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan  Urban Republic terdekat di kota Anda.

Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI FreeClip menandai inovasi terkini pada segmen TWS di Indonesia, sekaligus menegaskan dedikasi Huawei dalam menciptakan berbagai perangkat untuk semua kalangan yang relevan terhadap perubahan zaman. Melalui teknologi yang diusungnya, HUAWEI FreeClip juga menawarkan fleksibilitas tinggi untuk penggunaan aktif sehari-hari serta menghadirkan pengalaman audio terdepan dengan kenyamanan prima. Inovasi yang terdapat pada HUAWEI FreeClip akan kian mengintegrasikan kehidupan masyarakat yang saat ini semakin tinggi mobilitasnya, seperti mendukung peningkatan produktivitas dengan merangkul berbagai aktivitas setiap individu mulai dari kerja, olahraga, dan hiburan dalam satu perangkat TWS berkonsep open-ear paling canggih.”

J&T Express Hadirkan Instalasi #BUCINSAMAJNT

tabloidpulsa.id – J&T Express, sebagai penyedia jasa pengiriman berskala global, menjalankan loyalty program yang sedang berlangsung sejak 1 November 2023 hingga 31 Januari 2024. Bertajuk “Berburu Cari Poin sama J&T” atau #BUCINSAMAJNT, program ini memberikan kesempatan kepada setiap pelanggan untuk memenangkan total hadiah senilai 2 miliar rupiah tanpa diundi. Untuk meraih hadiah, pelanggan hanya perlu melakukan pengiriman melalui J&T Express, baik melalui layanan pengiriman E-commerce, aplikasi, maupun langsung dari Drop Point terdekat.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia, menyatakan bahwa aktivasi program #BUCINSAMAJNT telah meraih antusiasme masyarakat di beberapa kota besar. “Selama periode program, kami adakan kunjungan di berbagai kota dan kami sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang sudah datang dan mengikuti program ini, semua berpeluang mendapatkan hadiah sesuai poin yang diraih. Adanya aktivasi ini menambah kedekatan J&T Express dengan para masyarakat.”

Dalam program ini, pelanggan dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, terhitung berdasarkan jumlah resi pengiriman selama periode program. Detail informasi dan perolehan poin dapat diakses melalui situs resmi https://bucin.jet.co.id/. Ragam hadiah yang bisa diperebutkan tanpa undian termasuk 4 unit Wuling Air EV Lite, 9 unit Vespa Sprint 150cc, 29 unit iPhone 15 Pro 128GB, 190 Emas Logam Mulia 1 gram, 418 Emas Logam Mulia 0,5 gram, puluhan ribu voucher gratis ongkir 100%, dan ratusan ribu voucher diskon 40%.

Selama periode program, instalasi #BUCINSAMAJNT turut dijalankan di 5 kota di Indonesia. Kegiatan seperti senam aerobik di lokasi Car Free Day (CFD) di berbagai tempat, seperti Taman Literasi dan CFD Jakarta, Summarecon Mall Serpong 2 dan CFD Tangerang, Paris Van Java, dan CFD Bandung, Tunjungan Plaza III Surabaya bertepatan dengan momen nataru, turut melibatkan pelanggan dalam keseruan acara. Pelanggan dapat berfoto di spot-spot foto estetik dan berkesempatan bermain mini games.

Pada Januari 2024, program ini melanjutkan instalasi ke Ambarukmo Plaza Yogyakarta serta CFD Solo. Selain itu, terdapat peluncuran Program “Buka Paket” khusus untuk pengiriman menggunakan Aplikasi J&T Express dengan periode 1 – 31 Januari 2024. J&T Express menghimbau konsumen untuk tetap waspada terhadap potensi penipuan dan kecurangan yang mengatasnamakan J&T Express. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi J&T Express di www.jet.co.id.

LINE NEXT Resmi Luncurkan DOSI sebagai Platform Perdagangan Digital

tabloidpulsa.id – LINE NEXT Inc., ventura LINE yang berdedikasi untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem Web3, mengumumkan hari ini bahwa mereka telah meluncurkan versi resmi DOSI sebagai platform perdagangan digital (D-commerce), tersedia di 180 negara.

Versi beta DOSI, yang diluncurkan pada September 2022, telah mencapai lebih dari 5,5 juta pengguna di seluruh dunia dan 560.000 transaksi kumulatif. Sekarang, berdasarkan kesuksesan layanan beta tersebut, LINE NEXT bertujuan untuk melampaui hanya NFTs dan menjadikan DOSI resmi sebagai platform D-commerce penuh di mana pengguna dapat dengan mudah berdagang berbagai produk digital. DOSI baru ini juga meningkatkan kegunaannya dengan tersedia sebagai aplikasi seluler yang dapat diakses baik untuk Android maupun iOS. (Tersedia sekarang untuk Android, dengan iOS dijadwalkan menjadi tersedia segera).

Versi resmi DOSI menawarkan lebih dari 20 juta produk digital, dengan berbagai layanan dan merek untuk memberikan nilai dan kegunaan, termasuk keanggotaan untuk layanan dan merek, serta berbagai konten dan tiket untuk menghubungkan pengalaman digital dan offline. Secara khusus, dengan terintegrasi dengan LINE NFT, pasar NFT di Jepang, pengguna dapat membeli produk populer dari merek dan game oleh perusahaan seperti Japan Airlines Co. dan CryptoNinja Partners. Selain itu, lebih dari 20 produk keanggotaan dari perusahaan start-up akan ditawarkan untuk mempopulerkan perdagangan produk digital di berbagai area, termasuk:

·       SuperPlat, platform sosial berbasis komunitas untuk game dan konten digital merek

·       Quantrack, platform investasi dan analisis saham

·       inDJ, layanan streaming musik berbasis kecerdasan buatan dan komunitas K-POP

·       FLDA, layanan berbasis komunitas untuk penggemar K-POP

DOSI menyediakan akses dan penggunaan yang mudah bagi para pemula dalam dunia Web3 melalui aplikasi seluler. Untuk menggunakan DOSI, pengguna dapat dengan mudah masuk menggunakan berbagai akun media sosial dan menikmati pengalaman perdagangan yang mulus melalui pembayaran seluler, termasuk Naver Pay, LINE Pay, Apple Pay, Google Pay, dan aset virtual. Pengguna sebelumnya dari versi beta DOSI untuk browser web dapat langsung mengakses aplikasi menggunakan akun yang sama.

Selain itu, platform gaming Web3 GAME DOSI kini terintegrasi dalam aplikasi DOSI, menawarkan kategori gaming di mana pengguna dapat melakukan perdagangan item game dari game era Web2 dan Web3. Sebenarnya, LINE NEXT berencana untuk menciptakan ekosistem gaming bagi para pemain di DOSI.

Untuk membantu merek dan layanan Web2 beralih dengan mudah ke Web3, LINE NEXT menyediakan DOSI Software Development Kit (DOSI SDK) di mana mereka dapat dengan mudah memberikan kepemilikan pada produk yang sudah ada dan memperdagangkannya.

“DOSI akan menetapkan standar untuk teknologi yang menangkap kepemilikan semua produk digital bernilai,” kata Youngsu Ko, CEO LINE NEXT. “Dengan memberikan nilai yang esensial dari produk, DOSI berencana untuk menyediakan layanan yang dapat terhubung dengan pengguna umum.”

Pada bulan Desember, LINE NEXT mengumumkan investasi sebesar USD140 juta dari konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Crescendo Equity Partners (“Crescendo”), sebuah perusahaan ekuitas swasta yang didukung oleh Peter Thiel. Dengan visi untuk mempopulerkan Web3, LINE NEXT akan memperkenalkan berbagai layanan baru termasuk aplikasi sosial dan game berbasis blockchain publik Finschia.

3 Teknologi Revolusioner Infinix Hadir di ShowStoppers CES 2024

tabloidpulsa.id – Infinix membuka tahun 2024 dengan memamerkan tiga teknologi terbaru di event ShowStoppers yang berlangsung di Consumer Electronics Show (CES) 2024, Las Vegas.

Ketiga teknologi tersebut adalah AirCharge untuk kemudahan mengisi daya secara nirkabel, Extreme-Temp Battery untuk durabilitas baterai di segala kondisi, serta E-Color Shift untuk bodi belakang smartphone yang dapat dipersonalisasi. Salah satu teknologi yang di-highlight Infinix adalah E-Color Shift.

“Di Infinix, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang berpusat pada pengguna kepada konsumen di seluruh dunia. Lewat E-Color Shift, kami menjajaki kemungkinan personalisasi smartphone lebih lanjut melalui aplikasi perangkat lunak, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan. Pengguna juga dapat mempersonalisasi panel belakang ponselnya dengan menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks. Pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka dan menyampaikan informasi yang berbeda melalui desain ponsel yang unik, tanpa perubahan warna dasar. Hal ini memberikan tampilan dan nuansa segar pada perangkat mereka,” jelas Liang Zhang, selaku Deputy General Manager Infinix Mobility.

Kustomisasi Bodi Belakang Smartphone Sesuai Mood

Infinix mendengar kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone yang dapat dipersonalisasi sesuai karakter pengguna.

Lewat sebuah komponen bernama E Ink Prism™ 3, Infinix resmi menghadirkan teknologi E-Color Shift yang memungkinkan bodi belakang smartphone untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan hati.

Berkat E Ink Prism™ 3, terdapat penyesuaian ekstensif pada panel belakang. Teknologi ini menggunakan struktur mikro di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif.

Dengan menerapkan tegangan yang berbeda, medan listrik di dalam struktur mikro berubah, sehingga menyebabkan partikel warna yang bersangkutan bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan.

Tak hanya berganti warna dan tampilan, teknologi E-Color Shift juga tidak memerlukan banyak daya.

Solusi Pengisian Baterai Nirkabel Tanpa Hassle

Infinix meningkatkan standar charging nirkabel ke level berikutnya lewat teknologi bernama AirCharge, Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif.

Alhasil, pengguna terfasilitasi dengan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat.

Teknologi ini juga dipastikan tetap aman berkat frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W.

Metode AirCharge ini akan melampaui standar pengisian daya konvensional, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengisi daya perangkat dengan berbagai posisi dan aktivitas.

Sebuah inovasi yang tentunya akan memudahkan pengguna terutama yang hobi bermain game mobile.

Durabilitas Tinggi Baterai Smartphone di Kondisi Ekstrem

Gelaran ShowStoppers CES 2024 juga menjadi momen bagi Infinix untuk menampilkan teknologi baterai yang tahan di kondisi ekstrem.

Berkolaborasi dengan produsen teknologi ternama, Infinix memperkenalkan Extreme-Temp Battery.

Baterai inovatif ini menggabungkan teknologi elektrolit biomimetik dan fusi solid-state di elektrodanya, yang memungkinkan baterai beroperasi dengan lancar bahkan pada suhu serendah -40°C. 

Bisa dibilang, Extreme-Temp Battery memastikan kinerja dan daya tahan yang dapat diandalkan di lingkungan dingin sehingga mengatasi masalah umum seperti pembekuan lithium-ion pada baterai standar.

Kolaborasi Influencer Global Lewat Show Bertema Carpool

Tak hanya memamerkan 3 teknologi terbaru, Infinix juga meluncurkan show bernama ‘Infinix Carpool Show’, di mana para influencer teknologi dan gaya hidup terkemuka mempelajari teknologi AirCharge dan merasakan langsung inovasinya dalam perjalanan menuju ke ShowStoppers CES 2024.

Seri ini akan diluncurkan di platform media sosial global resmi Infinix sejalan dengan event teknologi tahunan ini.

Ini Prediksi Tren Teknologi Blockchain dan Aset Digital dari Fasset

tabloidpulsa.id – Memasuki tahun 2024, lanskap aset digital dan teknologi blockchain diprediksi siap mengalami pertumbuhan yang signifikan. Fasset, selaku salah satu perusahaan fintech global melihat pesatnya kemajuan teknologi dalam sektor aset digital serta tren-tren baru yang menyertainya akan membentuk masa depan pasar aset digital yang semakin baik dan juga memberikan peluang peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan. 

Salah satu tren yang wajib menjadi perhatian para pelaku di pasar blockchain dan aset digital tentu saja adalah isu seputar Bitcoin. Mufti Faraz Adam selaku Director Ethics & Impact dari Fasset mengatakan bahwa tahun 2024 menjadi momen penting bagi Bitcoin dikarenakan momentum Bitcoin Halving Day. Ia pun menjelaskan bahwa halving day ini adalah momen empat tahun sekali dimana reward per blok yang diberikan kepada penambang Bitcoin berkurang setengahnya sehingga akan berdampak pada penurunan pasokan bitcoin di pasar dan menyebabkan kelangkaan. Kelangkaan ini akan meningkatkan nilai Bitcoin itu sendiri.

Masih berbicara seputar Bitcoin, Mufti melihat kabar mengenai persetujuan Spot Bitcoin ETF di Amerika Serikat juga termasuk isu yang perlu disimak.

“Persetujuan Spot Bitcoin ETF merupakan tonggak penting bagi industri kripto. Perkembangan ini dapat mempengaruhi dinamika pasar secara signifikan dan berpotensi meningkatkan jumlah investor institusional sehingga adopsi Bitcoin pun akan semakin luas lagi. Bagi pemilik aset digital, persetujuan spot Bitcoin ETF dapat menghasilkan likuiditas yang lebih tinggi dan kenaikan harga yang lebih potensial karena adanya aliran dana baru dan peningkatan permintaan dari investor investor besar. Namun, hal ini juga menimbulkan sejumlah tantangan seperti peningkatan pengawasan regulasi yang mungkin memerlukan perubahan signifikan dalam praktik operasional perusahaan kripto seperti penguatan due diligence, persyaratan pelaporan, dan biaya lisensi. Ini bisa berpotensi menyebabkan konsolidasi industri, karena pemain yang lebih kecil mungkin kesulitan untuk beradaptasi dengan standar baru,” jelas Mufti.

Peningkatan Dencun pada Jaringan Ethereum: Meningkatkan Skalabilitas dan Efisiensi

Tidak hanya Bitcoin, Ethereum selaku aset digital nomor dua juga tak luput menjadi perhatian. Upgrade Dencun ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan skalabilitas berbasis rollup Ethereum melalui data sharding. Data sharding adalah proses yang memecah blockchain menjadi bagian-bagian yang lebih kecil atau “shards,” menjadikan jaringan lebih efisien dan dapat diskalakan. Upgrade ini bertujuan untuk meningkatkan throughput transaksi dan mengurangi biaya transaksi pada jaringan Ethereum.

“Peningkatan skalabilitas dan pengurangan biaya transaksi dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan membuat transaksi lebih cepat dan lebih murah. Ini sangat bermanfaat untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan layanan yang beroperasi pada jaringan Ethereum, karena dapat menyebabkan peningkatan adopsi dan penggunaan. Selain itu, upgrade ini dapat lebih memperkuat posisi Ethereum sebagai platform terkemuka untuk Decentralized Finance (DeFi) dan aplikasi berbasis blockchain lainnya, dengan potensi meningkatnya permintaan dan nilai Ether (ETH), aset asli Ethereum,” tambah Mufti.

Kemajuan Blockchain Modular: Membentuk Masa Depan Blockchain

Salah satu tren yang diprediksi akan mencolok di tahun 2024 adalah kemajuan dan peningkatan adopsi teknologi blockchain modular. Jika didefinisikan, blockchain modular adalah blockchain yang memisahkan tugas-tugas ke dalam layer-layer secara spesifik, berbeda dengan blockchain monolitik yang menjalankan semuanya dalam satu layer.

Layer yang dimaksud yaitu “Execution” dimana transaksi dieksekusi serta penempatan dan interaksi dengan smart contracts, “Consensus” dimana isi dan perintah dari sebuah transaksi mencapai kesepakatan, “Settlement” yaitu Lapisan dimana transaksi diselesaikan, menyelesaikan perselisihan jika ada, menyajikan validating proofs, dan menjembatani antara execution layer yang berbeda; serta lapisan terakhir yaitu “Data Availability” dimana lapisan ini menyimpan dan memastikan ketersediaan data untuk digunakan sebagai referensi seluruh transaksi.

Mufti Faraz mengatakan bahwa munculnya blockchain modular menandai pergeseran signifikan dalam lanskap blockchain dan diharapkan akan membentuk evolusi teknologi blockchain hingga tahun 2024 dan seterusnya.

“Adopsi ini menawarkan sejumlah manfaat dan keuntungan seperti peningkatan skalabilitas karena blockchain modular dapat memisahkan fungsi inti blockchain ke lapisan yang berbeda, peningkatan efisiensi karena setiap layer dapat menjalankan tugasnya masing masing sehingga output nya pun lebih maksimal, peningkatan fleksibilitas dan inovasi khususnya bagi para developer. Mereka dapat memilih dan mencocokkan komponen yang paling sesuai untuk kebutuhan mereka sehingga bisa mendorong inovasi. Tidak hanya itu, blockchain modular memiliki keuntungan lain seperti peningkatan keamanan dimana dengan membagi-bagi fungsi blockchain yang berbeda dan jika satu komponen mengalami masalah, hal itu tidak selalu mengorbankan seluruh sistem. Blockchain modular juga memungkinkan adanya penyesuaian infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan spesifik,” jelas Mufti.

De-dolarisasi: Aset Digital sebagai Lindung Nilai

Diskusi mengenai de-dolarisasi (upaya penggantian dolar yang biasanya digunakan sebagai mata uang transaksi bilateral) semakin mendapat perhatian dan tentu saja, tren ini juga wajib diperhatikan oleh para pelaku industri digital. Tren ini dipercaya oleh Mufti dapat mempercepat adopsi aset digital sebagai aset lindung nilai terhadap volatilitas mata uang dan inflasi.

“Aset digital bisa dilihat sebagai penyimpan nilai yang lebih stabil atau alternatif yang lebih aman dibandingkan dengan mata uang lokal, terutama di negara-negara yang mengalami ketidakstabilan ekonomi atau tingkat inflasi tinggi. Hal ini dapat menghasilkan basis pengguna dan investor yang lebih luas di pasar aset digital. Namun, tentu saja hal ini turut membawa tantangan tersendiri. Adopsi aset digital dalam transaksi internasional akan memerlukan pengembangan signifikan dalam hal kerangka regulasi, infrastruktur teknologi, dan stabilitas pasar,” ujar Mufti.

Sustainability: Pergeseran ke Proof of Stake dan Isu Ramah Lingkungan

Peralihan konsensus Proof-of-Work (PoW) ke Proof-of-Stake pada Ethereum menandai perubahan mendasar bagaimana suatu transaksi divalidasi dan bagaimana koin baru dihasilkan. Dengan sistem  Proof-of-Stake (PoS), validator dipilih untuk mengkonfirmasi transaksi berdasarkan jumlah koin yang mereka pegang dan bersedia “stake” atau kunci sebagai jaminan. Menurut Mufti Faraz, konsensus ini akan mengurangi konsumsi energi jaringan blockchain secara signifikan.

“Saya percaya ini akan meningkatkan daya tahan dari ekosistem aset digital dalam jangka panjang. Saat ini, isu mengenai lingkungan semakin diangkat dan semakin mendesak. Aspek sustainability dapat membuat aset digital lebih menarik bagi berbagai investor, terutama bagi mereka yang memiliki concern khusus terhadap lingkungan. Hal ini dapat mengurangi biaya operasional yang terkait dengan pertambangan karena biaya energi terbarukan cenderung lebih rendah dari pada sumber energi tradisional dari waktu ke waktu. Melalui staking, mereka dapat berkontribusi tidak hanya pada keamanan jaringan dan konsensus namun juga mendapatkan peran lebih langsung dalam tata kelola dan operasi blockchain. Sebagai imbalan, mereka akan mendapatkan hadiah staking,” tutup Mufti.

Secara ringkas, pasar aset digital pada tahun 2024 diharapkan akan dibentuk oleh kombinasi inovasi teknologi, perkembangan regulasi, dan peningkatan kesadaran lingkungan. Tren ini menunjukkan pasar yang semakin matang, dengan fokus yang meningkat pada efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan. Seiring perkembangan yang terus berlanjut, tren ini memberikan gambaran tentang potensi teknologi baru dan evolusi lanskap keuangan digital di masa depan.

Qualcomm Menghadirkan Era Baru Mobilitas di CES 2024

Qualcomm CES 2024

tabloidpulsa.id – Dalam perhelatan CES 2024, Qualcomm Technologies, Inc. menegaskan kepemimpinannya sebagai mitra pilihan industri otomotif global, dengan mengedepankan inklusivitas, kematangan teknologi, dan terobosan inovasi di seluruh portofolio Snapdragon Digital Chassis.

Peningkatan permintaan atas solusi teknologi hemat daya, terbuka, dan yang dapat ditingkatkan, menjadikan Qualcomm Technologies sebagai mitra terpercaya untuk melayani kebutuhan industri otomotif dan menjadikan perusahaan sebagai penggerak dalam membentuk perangkat lunak penggerak otonom.

“Qualcomm Technologies telah menjadi mitra terpercaya bagi industri otomotif selama lebih dari dua dekade, menghadirkan inovasi dan platform teruji melalui Snapdragon Digital Chassis untuk mendefinisikan kembali mobil,” ujar Nakul Duggal, Senior Vice President and General Manager, Automotive & Could Computing, Qualcomm Technologies, Inc.

“Komitmen kami untuk memajukan teknologi otomotif dalam mendukung produsen mobil global, pemasok Tier-1, dan mitra ekosistem kami, membantu membentuk masa depan kendaraan yang ditentukan perangkat lunak dan mempercepat kami memasuki era baru industri otomotif.”

Qualcomm Technologies menawarkan portfolio teknologi otomotif terluas yang meliputi seluruh domain utama kendaraan dan terus menambah portofolionya untuk menetapkan standar inovasi, termasuk dukungan terhadap segmen kendaraan roda dua dan mobilitas mikro.

Selama 20 tahun, Qualcomm konsisten menghadirkan solusi teknologi untuk industri otomotif dengan pendapatan yang tumbuh hingga dua digit dari tahun ke tahun, didorong oleh peningkatan adopsi Snapdragon Digital Chassis yang mendukung:

Pengalaman yang Personal dan Imersif dengan Snapdragon Auto Connectivity Platform

Konektivitas menjadi faktor integral dalam transformasi digital industri otomotif, mendorong sejumlah inovasi baru.

Dengan peta jalan Snapdragon Auto Connectivity Platform yang komprehensif, yakni melalui kepemimpinan Qualcomm Technologies dalam hal konektivitas dalam beberapa dekade terakhir, produsen mobil kini dapat memenuhi peningkatan kebutuhan akan level keselamatan dan kecerdasan berkendara yang lebih tinggi melalui dukungan jaringan LTE dan 5G, layanan terhubung, vehicle-to-everything (V2X), Wi-Fi, Bluetooth, komunikasi satelit, serta penentuan titik posisi yang tepat.

Kokpit Otomotif Modern dengan Snapdragon® Cockpit Platform

Kokpit digital terus berperan penting dalam menghadirkan pengalaman premium konsumen dalam berkendara sekaligus menjadi cara bagi produsen mobil dalam mengembangkan brand-nya.

Snapdragon Cockpit Platform menghadirkan fungsionalitas mutakhir untuk membantu para produsen mobil menciptakan pengalaman berkendara imersif, intuitif, dan canggih, dengan memanfaatkan kemampuan grafis, multimedia, dan kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan dan diperluas ke seluruh jenis kendaraan serta dipersonalisasi untuk setiap penumpang.

Komitmen ini menjadikan Qualcomm Technologies terus memimpin inovasi sistem kokpit yang canggih, dimana sebagian besar produsen mobil memilih Snapdragon Cockpit Platform untuk memberikan tenaga pada kabin digital mereka.

Melalui pembaruan Snapdragon Cockpit Experience Toolkit serta kolaborasi dengan berbagai mitra ekosistem, Qualcomm Technologies akan menampilkan kemajuan kokpit digital terkini pada perhelatan CES 2024 sebagai bagian dari kendaraan konsep (concept vehicl) Snapdragon Digital Chassis.

Menuju Masa Depan dengan AI

Era terbaru AI telah hadir, dan AI generatif berbasis edge akan memainkan peran penting dalam mentransformasi kabin berkendara untuk menghadirkan pengalaman yang lebih kuat, efisien, privat, aman, dan terpersonalisasi bagi pengendara dan penumpang, di mana semua itu berjalan hanya di edge atau perangkat.

Sementara itu, Qualcomm Technologies menyambut era baru AI untuk otomotif dengan berkomitmen menghadirkan inovasi teknologi mutakhir dan meluncurkannya segera ke ekosistem konsumen, melalui pemanfaatan solusi perangkat keras dan lunak AI terdepan di Snapdragon Digital Chassis Platform.

Platform ini sekarang sudah dilengkapi dengan kemampuan AI generatif, di mana Qualcomm Technologies akan menunjukkan beragam cara penggunaan AI tradisional dan AI generatif untuk otomotif di CES 2024.

Kemajuan Teknologi Kendaraan Otonom dengan Snapdragon Ride™ Platform

Snapdragon Ride™ Platform terdiri dari salah satu rangkaian system-on-chip (SoC) penggerak otomatis paling canggih, serta dapat ditingkatkan dan disesuaikan di industri otomotif, yang dirancang untuk membantu produsen mobil global dan pemasok Tier-1 membangun solusi berkendara otomatis atau automated driving (AD) yang efisien.

Platform ini ditingkatkan dengan AD stacks (tumpukan teknologi automated driving) dan solusi persepsi yang komprehensif dan dapat diperluas, yang menargetkan Active Safety hingga fungsi L2+/L3, yang menggunakan pola pikir visionaris dan pendekatan pengembangan berbasis data yang didukung oleh solusi Snapdragon Ride Cloud, serta simulasi kemampuan AI generatif.

Selain itu, Snapdragon Ride™ Platform menawarkan solusi lengkap dengan serangkaian alat yang memungkinkan produsen mobil dan pemasok Tier-1 mengembangkan dan menerapkan AD stacks yang telah terbukti hemat daya, sekaligus membantu mempercepat waktu pemasarannya ke publik.

Penawaran-penawaran ini, yang terus mendapatkan tanggapan positif secara global, memberikan landasan kuat bagi para produsen mobil global untuk meningkatkan pengalaman pengguna produk mereka dan tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi AD.

Komputasi Terpusat Berkinerja Tinggi dengan SoC Snapdragon Ride Flex

Dengan kompleksitas arsitektur kendaraan modern, komputasi pusat untuk otomotif menjadi penting dalam menjalankan berbagai fungsi dalam efisiensi berkendara. Untuk mendukung hal tersebut, Qualcomm Technologies menawarkan chipset komputasi terpusat berperforma tinggi, Snapdragon Ride Flex, yang dirancang untuk mendukung beban kerja dengan tingkat kekritisan campuran di seluruh sumber daya komputasi yang heterogen, memungkinkan fungsi kokpit digital, ADAS, dan AD yang efisien dalam satu waktu.

Dengan chipset ini, produsen mobil berpeluang mengembangkan sistem kendaraan generasi berikutnya yang lebih hemat biaya dan dapat ditingkatkan untuk seluruh kategori dan kelas kendaraan. Momentum untuk chipset Snapdragon Ride Flex telah tumbuh melalui kolaborasi teknologi baru bersama Bosch, Megatronix, Autolink, ThunderX dan lain-lainnya.

Layanan Terkoneksi dengan Snapdragon Car-to-Cloud

Dengan semakin terkoneksinya kendaraan masa kini, berbagai kesempatan unik hadir bagi produsen mobil dan penyedia layanan kendaraan untuk menawarkan layanan terhubung yang menghasilkan sumber pendapatan baru dan berkelanjutan, yang akan mendefinisikan ulang model bisnis dan cara pengemudi berinteraksi dengan kendaraan mereka sehari-hari.

Melalui Snapdragon Car-to-Cloud, fitur dan layanan baru dapat ditambahkan sepanjang siklus hidup kendaraan untuk pengalaman yang sangat personal di semua tingkatan, memungkinkan produsen mobil dan penyedia armada untuk tetap terhubung langsung dengan konsumen di luar titik penjualan.

Layanan Snapdragon Car-to-Cloud terus mendapatkan momentum dengan para pemain ekosistem seperti Salesforce, JPMorgan, dan Daon, di mana saling bertujuan untuk memungkinkan produsen mobil dan penyedia layanan lainnya menghadirkan peningkatan fitur yang inovatif dan menarik serta layanan terhubung kepada pelanggan sesuai permintaan.

Inovasi Bersama dalam Merevolusi Siklus Hidup Pengembangan Kendaraan

Kolaborasi dan kerja sama teknologi yang strategis antara Qualcomm Technologies dengan para produsen mobil terkemuka dan mitra ekosistem berkontribusi dalam menghadirkan solusi-solusi inovatif yang menguntungkan industri otomotif secara luas.

Sebagai bagian dari komitmen bersama Qualcomm Technologies dan AWS untuk memajukan mobilitas yang ditentukan perangkat lunak (software-defined mobility), kedua perusahaan menunjukkan lingkungan cloud-native yang sangat efisien untuk pengembangan dan penerapan aplikasi otomotif dengan menggunakan solusi Snapdragon Digital Chassis berbasis infrastruktur cloud mutakhir AWS.

Dirancang untuk membantu mempercepat evolusi pengembangan perangkat lunak, ekosistem ini membantu para produsen mobil memperkenalkan fitur-fitur baru dengan lebih cepat, sekaligus memberi mereka kemampuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang berbeda di seluruh siklus hidup kendaraan. Adapun kolaborasi terkait ditunjukkan kedua perusahaan dalam perhelatan CES 2024.

Transformasi Digital Melampaui Otomotif dengan Snapdragon Digital Chassis Platforms untuk Kendaraan Roda Dua dan Jenis Kendaraan Baru

Demi memajukan pengembangan dan pengelolaan segmen mobilitas mikro dan kendaraan bermotor yang sedang berkembang, Qualcomm Technologies menawarkan chipset Snapdragon Digital Chassis untuk segmen kelas kendaraan roda dua dan kendaraan baru.

Dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan pengalaman bagi pengguna, solusi terintegrasi ini menghadirkan konektivitas, infotainment, sistem bantuan pengendara tingkat lanjut (ARAS/advanced rider assistance systems) dan layanan digital yang dipersonalisasi dan terhubung ke cloud untuk sepeda motor, kendaraan roda empat berbahan bakar minyak (ICE/internal combustion engine) dan skuter listrik, kendaraan roda 3, e-bike, ATV, serta kendaraan untuk peternakan dan pertanian.

Didorong oleh kebutuhan akan mobilitas yang aman, berkelanjutan, dan terjangkau, chipset Snapdragon Digital Chassis untuk kendaraan roda dua dan kelas kendaraan baru terus berkembang sejak diperkenalkan pada September lalu.

Xiaomi Gelar Brand Campaign Terbaru ‘Always Ready’

Xiaomi Always Ready

tabloidpulsa.id – Xiaomi Indonesia meluncurkan brand campaign terbaru, sebuah seruan dan ajakan bagi anak muda Indonesia untuk berani bereksplorasi dan bersiap dalam menghadapi segala tantangan, sekaligus menjadi bagian dari Generasi Always Ready.

Saat ini, lebih dari 70% masyarakat Indonesia didominasi oleh populasi berusia produktif dan hampir 28% dari jumlah tersebut didominasi oleh anak muda yang tergolong sebagai Generasi Z . Generasi ini memiliki karakteristik yang unik, termasuk lifestyle, sudut pandang, value yang dimiliki, serta tantangan yang mereka hadapi.

Xiaomi melihat potensi besar dari anak muda ini, mereka yang siap membawa perubahan membangun era baru. Xiaomi mengajak generasi ini untuk #AlwaysReady beradaptasi dengan banyak inovasi, membuat tren-tren baru, serta ambil bagian dari perkembangan teknologi baru yang semakin seru. Mereka adalah pilar utama dalam mewujudkan generasi emas di Indonesia.

“Generasi muda menjadi salah satu fokus Xiaomi dalam mengembangkan segala inovasi yang kami miliki. Terutama bagaimana inovasi dan teknologi kami bisa mendukung generasi ini menjadi versi terbaik diri mereka. Xiaomi ingin membangun semangat positif bagi generasi muda, para cikal bakal Generasi Emas Indonesia, untuk menjadi agen perubahan yang proaktif dan inovatif. Mereka adalah Generasi #AlwaysReady, generasi muda yang berani eksplor, memiliki semangat yang tidak pernah kendor, dan memiliki kemampuan untuk mengubah peluang menjadi produktivitas melalui kreativitas,” ungkap Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Semangat #AlwaysReady mendukung generasi muda untuk selalu siap sebagai penggerak dunia, menghadapi perubahan, belajar, beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan menciptakan mimpi-mimpi besar. Generasi inilah yang memegang peranan kunci dalam membangun networking, inovasi, dan arah bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk menginspirasi anak muda dan jadi bagian dari Generasi #AlwaysReady, Xiaomi mengemas pesan penuh makna dalam sebuah video yang menggambarkan transformasi semangat #AlwaysReady dalam menghadapi tantangan dan menciptakan peluang.

Semangat #AlwaysReady ini juga menjadi penanda untuk kehadiran-kehadiran produk inovatif Xiaomi yang akan hadir pada tahun ini dengan target utama adalah anak muda Indonesia.

“Pesan ini kami dedikasikan bagi seluruh anak muda Indonesia untuk menginspirasi mereka menjadi adalah generasi yang kuat, bersikap dan tutur yang benar. Karena kita anak muda dan kita always ready,” tambah Wentao.

Video ini dapat disaksikan melalui channel YouTube Xiaomi Indonesia.

Indosat dan BDx Rampungkan Akuisisi Portofolio Data Center Senilai Rp 2,625 Triliun

tabloidpulsa.id Indosat resmi mengumumkan BDx Data Centers (BDx) dan Lintasarta telah setuju untuk melakukan akuisisi portofolio carrier-neutral colocation dan edge sites (data center) di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Batam, Medan, Makassar, Bandung, dan Semarang.

Akuisisi ini juga termasuk sepuluh lokasi strategis yang terhubung ke enam kabel laut dalam negeri dan lima kabel laut internasional. 

Tiga institusi perbankan Indonesia yakni BCA, Bank Permata, dan Bank Bukopin, memberikan fasilitas pinjaman kepada BDx Indonesia untuk mengoptimalkan struktur permodalan dan mendukung laju pertumbuhannya.

Transaksi akuisisi sebesar Rp2,625 triliun ini mempererat kemitraan Indosat dan BDx yang telah diinisiasi sejak tahun 2022, mengokohkan visi bersama dalam menjadikan operasi data center terkemuka di Indonesia guna mendukung Peta Jalan Digital Pemerintah.

Selain itu, transaksi ini juga menegaskan komitmen bersama dalam memberdayakan Indonesia melalui kemajuan teknologi.

Dalam transaksi ini, FTI Capital Advisors bertindak sebagai advisor finansial bagi Indosat.

Portofolio baru ini akan menambah ekosistem terhubung yang sedang dibangun oleh BDx Indonesia.

Ekosistem di sepanjang jaringan pusat data BDx Indonesia akan terhubuung dengan beberapa penyedia cloud, Jaringan Pengiriman Konten (Content Delivery Network), dan perusahaan finansial digital melalui Internet Exchange/IX, jalur cloud, dan private interconnects yang melibatkan beberapa penyedia telekomunikasi- dalam menyediakan akses digital ke seluruh Indonesia.

Hal ini akan juga dapat mempercepat transformasi digital dan meningkatkan pengalaman digital pelaku usaha, perusahaan teknologi, dan pengguna internet secara signifikan.

BDx Indonesia telah memperluas dan meningkatkan empat pusat data di Jakarta dan Jawa Barat yang dipindahkan pada tahun 2022, dengan satu lokasi siap menampung beban kerja artificial intelligence yang berkepadatan tinggi.

Site ini didukung oleh pembangkit listrik tenaga air yang juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan cair.

Sebagian besar lokasi memiliki potensi ekspansi yang signifikan, baik pada bangunan maupun lahan.

Lebih jauh lagi, lokasi site di Batam dapat dikembangkan untuk menyerap potensi permintaan berlebih dari Singapura.

Portofolio yang sudah berdiri saat ini akan terus dikembangkan sesuai dengan standar operasional BDx global,  yang dapat mengakomodir kebutuhan pelaku usaha, penyedia layanan cloud, dan Jaringan Pengiriman Konten.

Melalui transaksi ini, BDx Indonesia memiliki kapasitas TI dengan total lebih dari 150MW+ di Indonesia melalui sepuluh fasilitas kolokasi, termasuk fasilitas baru yang sedang dibangun di kawasan seputar Jakarta sebesar 15MW.

Fasilitas ini diperkirakan siap untuk beroperasi pada kuartal keempat tahun 2024.

Selain itu, BDx Indonesia juga akan memiliki hyperscale campus sebesar 100MW di Suryacipta, Jakarta Timur, dan carrier-neutral edge site di semua pulau besar Indonesia.

Semuanya dibangun sesuai dengan spesifikasi desain ramah lingkungan dan mampu mempercepat digitalisasi masyarakat Indonesia.

Semua pusat data BDx Indonesia akan menawarkan fasilitas IX dan private network interconnects dengan jalur cloud dari berbagai mitra.

Investasi substantial yang dilakukan BDx Indonesia ini merupakan respons terhadap kebutuhan pelanggan khususnya dalam memenuhi beban kerja hybrid yang terdapat di berbagai kota penting di Indonesia.

Penguatan infrastruktur lokal ini merupakan upaya BDx Indonesia dalam menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan edukasi kepada masyarakat setempat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital, khususnya di area pedesaan di mana digitalisasi dapat mendatangkan inklusi keuangan dan kesejahteraan. 

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Transaksi ini menegaskan dedikasi kami untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan mendorong evolusi Indosat dari Telco menjadi TechCo. Berkolaborasi dengan BDx Indonesia tidak hanya meningkatkan layanan pelanggan kami tetapi juga memperkuat komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Lebih lanjut, dengan menyelaraskan tujuan besar kami menjadikan Indosat dan BDx Indonesia berkontribusi dalam peningkatan lanskap teknologi bangsa ini.”

Indosat melanjutkan perjalanan transformasinya yang berpusat pada teknolonogi, menegaskan komitmennya menciptakan solusi dan inovasi berkelanjutan melampaui layanan telekomunikasi konvensional.

Perubahan dari Telco ke TechCo menggaris bawahi tekad kuat Indosat untuk fokus pada pengalaman yang mengesankan dan kepemimpinan digital melalui pendekatan aset yang ringan.

Mayank Srivastava, Chief Executive Officer BDx, mengatakan: “Akuisisi ini merupakan bukti komitmen BDx Indonesia terhadap masa depan digital Indonesia. Tak hanya itu, kolaborasi ini merupakan bentuk nyata kemampuan teknis dan operasional BDx yang memberikan keyakinan pada mitra kami untuk mengalihkan portofolio pusat data dan edge site mereka kepada kami. Kami adalah penyedia pusat data carrier-neutral terkemuka. Dengan perluasan portfolio ini, kami siap menjadi mitra pilihan untuk digitalisasi di Indonesia.” 

Kolaborasi bersama Indosat memiliki tujuan yang lebih besar yaitu untuk menghubungkan dan memberdayakan setiap warga Indonesia.

Dengan pusat data sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi digital, Indosat dan BDx Indonesia mengolaborasikan pengalaman kedua belah pihak untuk memberikan solusi berkelanjutan dan inovatif di luar layanan telekomunikasi konvensional serta menetapkan standar baru dalam transformasi digital Indonesia.

Garmin Dukung Atlet Penyandang Disabilitas dengan Teknologi Inovatif di Venu 3 dan Vivoactive 5

tabloidpulsa.idGarmin mengumumkan kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball dalam program “Give A Garmin”. Kolaborasi ini bertujuan memberdayakan atlet penyandang disabilitas, memajukan olahraga kursi roda, dan menghadirkan inovasi teknologi pada Garmin Venu 3 dan vivoactive 5.

Dalam Program Give A Garmin, Garmin memberikan diskon produk smartwatch pada bulan Desember, dengan sebagian hasil penjualan disumbangkan ke Jakarta Swift Wheelchair Basketball sebagai klub Atlet disabilitas. Dukungan berupa uang tunai dan smartwatch senilai Rp 100 juta diberikan untuk memperkuat tim serta memajukan olahraga bola basket kursi roda di Indonesia.

Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia, menyatakan harapannya bahwa melalui kemitraan ini, mereka dapat memberdayakan atlet dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda. Mode Kursi Roda pada Venu 3 dan vivoactive 5 memberikan fitur khusus untuk melacak metrik atlet kursi roda, memungkinkan mereka berlatih lebih efektif.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball, sebagai klub bola basket kursi roda pertama di Indonesia, memiliki 30 anggota dengan 4 di antaranya adalah atlet nasional. Mereka berkomitmen memajukan olahraga dan memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas untuk berkompetisi di level tertinggi.

Salim Nurjadin, Program Manager & Coach Jakarta Swift Wheelchair Basketball, menyatakan bahwa dukungan dari Garmin akan digunakan untuk pelatihan, pengembangan tim, pembelian peralatan baru, dan acara berbasis komunitas. Farhan Amirullah, Jakarta Swift Player & National Athlete, menambahkan bahwa vivoactive 5 membantu meningkatkan kinerjanya dengan memberikan insight yang lengkap.

Chandrawidhi menutup dengan menyatakan bahwa “Give A Garmin” berkomitmen mendukung semua orang dalam mengejar passion mereka dalam olahraga. Mode Kursi Roda di Venu 3 dan vivoactive 5 diperkenalkan sebagai langkah untuk memastikan setiap individu berhak berpartisipasi dalam olahraga dan mencapai potensi maksimal.

LinkedIn Bagikan Proyeksi 5 Tren Pemasaran B2B di 2024

tabloidpulsa.id – Dalam menyambut tahun 2024, LinkedIn membagikan proyeksi 5 tren pemasaran B2B (Business to Business) yang diharapkan akan membimbing para profesional marketing melewati tantangan di masa depan.

Matt Tindale, Head of Enterprise APAC, LinkedIn Marketing Solutions, memberikan pandangan mendalam mengenai evolusi strategis yang diantisipasi di tengah pesatnya pertumbuhan transformasi kecerdasan buatan (AI).

“Pada tahun lalu, bisnis telah beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi dan ketidakpastian ekonomi. Meskipun menghadapi kendala keuangan, CMO B2B dihadapkan pada tantangan di tahun 2023 untuk meningkatkan arus keuangan, menyelaraskan dengan pemimpin, terutama CFO, dan menekankan pentingnya pengembangan brand untuk pertumbuhan jangka panjang dan kreativitas untuk keunggulan kompetitif.”

Kemajuan ini menciptakan fondasi yang kuat bagi para pemimpin bisnis di tahun 2024, di mana perpaduan strategis antara seni dan sains, serta potensi AI Generatif, menjadi sangat penting. Matt menekankan bahwa, “Seperti revolusi internet pada tahun 1990-an, AI tidak hanya mengubah konsep kerja dengan meningkatkan produktivitas, tetapi juga memberikan kebebasan untuk berkreasi dan membangun hubungan dengan pelanggan. Saat audiens mencari hubungan yang otentik, para profesional marketing akan meningkatkan upaya untuk memberikan human touch pada merek mereka, memperkuat ekuitas dan kepercayaan.”

Berikut adalah ringkasan dari lima tren pemasaran B2B:

1. Para CMO (Chief Marketing Officer) Akan Memprioritaskan Perbaikan pada Measurement Framework Bisnis Mereka

Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, CMO di tahun 2024 diharapkan akan memusatkan perhatian pada perbaikan measurement framework bisnis. Hal ini mencerminkan upaya untuk terus membuktikan dampak pekerjaan mereka pada matrik penjualan, dengan eksperimen menggunakan alat pengukuran baru seperti Laporan Atribusi Pendapatan LinkedIn dan CMO Scorecard.

2. Para Marketer Akan Menyeimbangkan Brand dan Permintaan untuk Mendorong Pertumbuhan

Dengan tekanan untuk membuktikan ROI (Return on Investment) jangka pendek, para marketer B2B diharapkan menemukan keseimbangan antara pemasaran brand dan pemasaran permintaan. Prinsip Aturan 60/40 mengusulkan alokasi sekitar 60% anggaran untuk pemasaran brand dan 40% untuk pemasaran permintaan sebagai pendekatan yang cerdas.

3. Memaksimalkan AI Dapat Mempercepat Pertumbuhan Para Marketer

Antusiasme terhadap potensi AI generatif meningkat, dan para marketer diharapkan memulai langkah kecil pada tahun 2024. Dengan menyederhanakan proses dan fokus pada penggunaan AI, mereka diharapkan dapat meraih kesuksesan tanpa menunggu hingga tahun 2034.

4. Keterampilan Sumber Daya Manusia Akan Menciptakan Tim Pemasaran yang Kuat di Masa Depan

Era AI akan mendorong pertumbuhan budaya belajar untuk membangun keterampilan manusia seperti kepemimpinan, pemecahan masalah, dan kreativitas. Diharapkan hal ini akan menciptakan tim pemasaran yang tangguh dan gesit di masa depan.

5. Brand yang Authentic dan Relevan Akan Memperkuat Kepercayaan

Pada tahun 2024, perusahaan B2B diharapkan meningkatkan upaya dalam memanusiakan brand mereka. Strategi ini melibatkan penggabungan kreativitas, emosi, video, dan humor. Selain itu, penggunaan Thought Leader Ads di LinkedIn diharapkan dapat membangun ekuitas brand melalui posisi orang-orang, termasuk para eksekutif dan karyawan, sebagai fokus utama strategi Thought Leadership.

Dengan proyeksi ini, LinkedIn percaya bahwa para profesional marketing B2B dapat menghadapi tahun 2024 dengan strategi yang tepat untuk meraih kesuksesan di era transformasi pemasaran yang terus bergerak maju.

Editor's Pick