Home Blog Page 249

Sony dan Olivia Rodrigo Luncurkan LinkBuds S x Olivia Rodrigo

Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo

tabloidpulsa.id Sony dan Olivia Rodrigo merilis LinkBuds S x Olivia Rodrigo yang dirancang dan disetel melalui kolaborasi dengan Olivia Rodrigo, penyanyi dan penulis lagu peraih tiga kali penghargaan GRAMMY dan multi-platinum.

Berbasis pada Sony’s LinkBuds S noise cancelling truly wireless headphones, LinkBuds S x Olivia Rodrigo edisi terbatas ini memiliki fitur Custom EQ (equalizer khusus) yang disetel oleh Olivia dan produsernya, Daniel Nigro, agar dapat mendengarkan album GUTS dan SOUR secara optimal di semua layanan streaming musik. Olivia memberikan sentuhan pola marmer berwarna violet yang unik yang terbuat dari bahan ramah lingkungan.

“Saya sangat senang bisa mendesain LinkBuds S edisi terbatas dengan warna violet. Suaranya luar biasa, dan saya tidak sabar menunggu para penggemar saya untuk menikmati GUTS melalui perangkat ini.” kata Olivia Rodrigo, penyanyi dan penulis lagu.

Headphone ini akan memberikan pengalaman pribadi yang tidak akan didapatkan dari produk audio lain ketika mendengarkan suara khas Olivia Rodrigo. Sebagai perusahaan yang mengedepankan visi kreator di atas segalanya, Sony bertujuan untuk menghubungkan para musisi dengan para penggemarnya melalui cara-cara yang inovatif. Kesungguhan dan komitmen Olivia terhadap para penggemarnya merupakan salah satu hal yang ingin kami hargai dengan kolaborasi LinkBuds S yang luar biasa ini.” kata Abdurahman Tirza, Video & Sound Product Marketing of PT Sony Indonesia.

Nikmati musik bersama Olivia dengan custom EQ-nya

LinkBuds S x Olivia Rodrigo menyertakan dua equalizer khusus yang disesuaikan dengan musik Olivia yang dapat diakses melalui aplikasi Sony | Headphones Connect, sehingga para penggemar dapat mendengarkan seperti Olivia.

Keberlanjutan & Desain

Saat mendesain LinkBuds S x Olivia Rodrigo, Olivia memilih desain yang ramah lingkungan dengan menggunakan plastik yang diolah dari pabrik, botol air, dan plastik daur ulang dari suku cadang mobil untuk membuat bagian casing dan body headphone. Karena variasi bahan inilah yang menjadikan headphone ini memiliki pola marble warna violet pada LinkBuds S x Olivia Rodrigo menjadi tidak ada yang sama.

LinkBuds S Noise Cancelling dan Audio Wireless Beresolusi Tinggi

Sama seperti LinkBuds S, LinkBuds S x Olivia Rodrigo memiliki fitur noise cancelling, high-resolution audio wireless, desain praktis dan ringan sehingga para penggemar dapat dengan nyaman mendengarkan album favorit mereka sepanjang hari. Smart feature seperti Adaptive Sound Control dan Auto Play mempelajari perilaku pengguna dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan suara untuk memberikan suara yang tepat pada saat mendengrkan. LinkBuds S menggabungkan suara ambien inovatif yang memudahkan pendengar berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka dengan teknologi noise cancelling berkualitas tinggi yang membantu mereka untuk fokus pada lagu Olivia favorit mereka.

LinkBuds S memberikan pengalaman High-Resolution Audio Wireless kepada pendengarnya, berkat teknologi pengkodean audio yang diadopsi oleh Sony, LDAC. Semua musik akan disetel ke suara rentang tinggi dengan menggunakan DSEE Extreme™ yang meningkatkan file musik digital secara real time, sehingga pendengar dapat mengapresiasi semua detail ke dalam lagu yang paling mereka sukai.

Listen Like Olivia Challenge

Menyambut kolaborasi LinkBuds S X Olivia Rodrigo, Sony Audio mengadakan challenge dengan hadiah album vinyl “GUTS” untuk 5 orang pemenang.

Dengan membeli LinkBuds S X Olivia Rodrigo di toko resmi Sony Indonesia (offline) atau Sony Audio Indonesia (online) di tanggal 16 – 31 December 2023, pelanggan berhak mengikuti challenge yang ada. Pelanggan dapat berpartisipasi dengan cara mengikuti akun Instagram dan TikTok @sonyaudio_id dan registrasikan produk melalui link sony.co.id/mysony. Scan kode QR atau mengakses bit.ly/ListenLikeOlivia untuk mengisi data diri dan mengunggah bukti pembelian atau struk pembelian yang asli.

Pemenang akan diundi dan diumumkan tanggal Januari melalui Instagram dan Tiktok @sonyaudio_id.

Kolaborasi 360 Reality Audio

Sebagai bagian dari keseluruhan kolaborasi, album baru Olivia, GUTS, telah dirancang dan dirilis dalam Sony’s 360 Reality Audio, sebuah pengalaman musik baru yang imersif yang didukung oleh Sony’s 360 spatial sound technology. Masing-masing suara dari album ini seperti vokal, paduan suara, piano, gitar, dan bass, antara lain, telah ditempatkan dalam bidang suara 360 spherical, sehingga membawa para penggemar lebih dekat dengan musik Olivia. GUTS dapat didengarkan dalam 360 Reality Audio melalui layanan streaming musik yang kompatibel dengan Amazon Music Unlimited dan TIDAL.

Sony “For The Music”

Sebagai platform terdepan untuk kebebasan berkreasi, Sony telah membangun komitmen dengan para kreator di bidang produksi musik dan selalu menjadi perantara yang menghubungkan para kreator dan konsumen dengan produk-produk audionya, memberikan pengalaman musik yang otentik di seluruh dunia. Sony menjalankan komitmen dengan mengutamakan visi kreator di atas segalanya dengan platform merek audio “For The Music” yang baru untuk produk dan layanan audio utamanya sebagai sarana untuk memberikan pengalaman musik yang paling mendalam bagi para artis dan penggemar.

“For The Music” dari Sony memfasilitasi kolaborasi end-to-end dengan musisi, mulai dari penciptaan hingga konsumsi musik. Terutama, “For The Music” mendukung pengembangan seniman dalam menjalankan usaha kreatif termasuk konten khusus, aktivasi, pengalaman, dan lainnya, semua untuk keuntungan penggemar musik. Selain itu, platform ini memfasilitasi akses musisi dan masukan pada produk profesional (headphone dan Mikrofon Profesional) serta alat (seperti 360 Reality Audio dan 360 Virtual Mixing Environment) untuk meningkatkan pendekatan pembuatan konten, dan untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan penggemar melalui produk konsumen (seperti headphone dan wireless speaker).

Ketersediaan

LinkBuds S x Olivia Rodrigo dapat dibeli dengan harga Rp 3.199.000 Dapatkan bonus Tote Bag Olivia Rodrigo GUTS setiap pembelian.

JISOO BLACKPINK Resmi Jadi Dyson Ambassador

tabloidpulsa.id – Dyson secara resmi mendapuk JISOO sebagai Dyson Ambassador. Bersamaan dengan pengumuman ini, Dyson merilis foto JISOO yang bergaya dengan Dyson Airwrap™ Multi Styler edisi special Ceramic Pop. 

JISOO tampil dengan gaya rambut sederhana nan elegan dicapai dengan Airwrap, yang  dirancang untuk menciptakan gaya sempurna untuk berbagai jenis rambut tanpa panas yang merusak.

Kathleen Pierce, Dyson Beauty Category President mengatakan, “JISOO merupakan sosok kecantikan yang aspiratif, modern, dan tak lekang oleh waktu. JISOO adalah ikon penting dalam upaya merayakan kecantikan alami serta kesehatan rambut. Kami sangat senang menyambutnya ke dalam keluarga Dyson.”

Dyson Ambassador JISOO menyampaikan, “Saya sangat senang menjadi ambassador untuk kategori perawatan rambut Dyson, produk yang saya gunakan setiap hari. Terutama karena saya selalu tertarik untuk menjaga kesehatan rambut.”

“Kontrol panas yang cerdas pada mesin perawatan rambut Dyson mencegah kerusakan rambut akibat panas ekstrem dan membantu menjaga kesehatan rambut dengan mudah. Produk Dyson selalu esensial bagi saya. Mereka membantu saya menciptakan gaya rambut yang menawan dengan praktis.”

Untuk merayakan pengumuman ini, para penggemar Dyson dan JISOO dapat membagikan gaya mereka menggunakan peralatan Dyson dan penampilan rambut sehat yang terinspirasi oleh JISOO dengan menggunakan tagar #dysonhair #dysonbeauty #EffortlessBeautybyDyson, dan tag @dysonhair.

Poco X6 5G Nanti Tampaknya Adalah Redmi Note 13 Pro 5G

tabloidpulsa.id – Jajaran perangkat Poco X6 masih diselimuti misteri, tetapi melalui sertifikasi NBTC di Thailand sepertinya Poco X6 Pro kemungkinan akan menjadi varian internasional dari Xiaomi Redmi K70E China.

Dikutip dari GSMArena, di GeekBench terlihat data Xiaomi 23122PCD1G – nomor model yang telah dikaitkan dengan nama model Poco X6 5G melalui referensi yang ditemukan di kode sumber MIUI serta di Database IMEI GSMA. 

Data GeekBench tersebut menyatakan bahwa perangkat yang diuji tersebut berjalan pada chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2, memiliki RAM 12 GB, dan menjalankan Android 13. Ini semua inimenegaskan kecurigaan orang sebelumnya bahwa Poco X5 5G akan menjadi varian internasional dari Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G – perangkat yang juga hanya tersedia di China saat ini. 

Jika memang demikian, kemungkinan Poco X6 5G akan menampilkan layar Dolby Vision AMOLED 6,67 inci, 12-bit, 120Hz, dengan kecerahan puncak 1800 nits, 200MP, f/1.7, OIS yang besar, kamera utama 200MP dan baterai 5.100 mAh dengan pengisian cepat 67W. Perlu juga dicatat bahwa rumor mengisyaratkan potensi keberadaan Poco X6 versi 4G/LTE juga.

Ini Cara OPPO dan Singapore Airlines Manjakan Konsumen Find N3 Series

OPPO Terminal Singapore Airlines

tabloidpulsa.id – OPPO secara konsisten ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya melalui kemitraan strategis dan perangkat yang inovatif. Dengan menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines yang diumumkan secara resmi pada acara peluncuran Find N3 Series beberapa waktu lalu, OPPO semakin memantapkan posisi Find N3 Series sebagai smartphone flip dan foldable pilihan untuk konsumen high-end mulai dari kalangan business owner, executive, hingga business traveler.

Kolaborasi ini juga membuahkan konsep baru yang fresh dalam industri smartphone melalui acara OPPO Find N3 Series Grand Launching dengan tema ‘OPPO International Skyport’ yang berlangsung megah dan Pop-Up Store yang diadakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia yang juga menghadirkan nuansa premium dari bandara internasional di tengah pusat perbelanjaan, dan menawarkan keuntungan eksklusif bagi pemilik Find N3 Series yang berkesempatan memenangkan tiket kelas ekonomi Jakarta – Singapura PP eksklusif dari Singapore Airlines.

Nuansa Bandara Teknologi di OPPO International Skyport

Perpaduan antara suasana bandara, nuansa premium, dan pengalaman bisnis hadir dalam OPPO International Skyport yang menjadi tema utama dalam acara peluncuran dan Pop-Up Store Find N3 Series.

Pengunjung diajak untuk menjelajahi perjalanan inovasi teknologi OPPO dengan petunjuk-petunjuk arah yang menginformasikan berbagai keunggulan OPPO Find N3 Series, schedule board yang menunjukkan jadwal Pop-Up Store OPPO Find N3 Series di berbagai kota, dan tentunya pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik serta mencoba berbagai kecanggihan dan teknologi terbaru yang dimiliki OPPO.

Brand Ambassador OPPO, Arifin Putra mengungkapkan ketertarikannya dengan konsep yang diusung OPPO, “Tempat yang sudah ditransformasi menjadi bernuansa bandara internasional ini benar-benar cool. Karena Find N3 Series sendiri memang dirancang untuk business dan pleasure, yang mana pasarnya itu adalah konsumen high-end hingga business owner yang punya mobilitas tinggi dan intensitas yang tinggi juga untuk bepergian dengan pesawat. Jadi OPPO ini benar-benar ciptakan ambience yang sangat mendukung dan bisa menggambarkan kalau penggunanya tetap bisa produktif di mana pun dengan fitur multitasking OPPO Find N3 yang inovatif. So amazing!

Tiket Terbang ke Singapura PP dengan Singapore Airlines

Dalam rangka euforia peluncuran OPPO Find N3 Series, berkolaborasi dengan Singapore Airlines, OPPO mengadakan aktivitas di Pop-Up Store yang dapat diikuti pengunjung untuk memenangkan kesempatan traveling premium dan lebih nyaman bersama maskapai terbaik dunia 2023 versi Skytrax ini.

OPPO dan Singapore Airlines memberikan keuntungan eksklusif untuk konsumen di seluruh event Pop-Up Store OPPO Find N3 Series melalui campaign “Swing it High, Let it Fly” yang berlangsung hingga 31 Desember 2023.

Pemenang utama akan mendapatkan 1 tiket kelas ekonomi ke Singapura PP, dan dua pemenang lainnya masing-masing akan mendapatkan 20.000 KrisFlyer Miles dan 10.000 KrisFlyer Miles.

Seluruh pengunjung Pop-Up Store bisa mengikuti campaign ini dengan cara sebagai berikut:

  1. Ambil foto terbaik kamu saat sedang berada di area OPPO International Skyport.
  2. Post foto ke Instagram feed, lalu follow, tag dan mention @OPPOIndonesia @singaporeairid dan juga 1 teman kamu dengan hashtag #OPPOFindN3Series #OPPOxSQ #HOLEINONEChallenge
  3. Peserta terdaftar sebagai anggota KrisFlyer. Daftar di link bit.ly/SQOPPO jika belum terdaftar.
  4. Tunjukkan postingan Instagram ke team OPPO dan dapatkan complimentary beverage dari O-Cafe**.

Pengalaman Traveling Barudengan OPPO Find N3

OPPO Find N3 Series dilengkapi dengan keunggulan kelas high-end yang dirancang untuk memanjakan business traveler hingga executive dalam melakukan berbagai aktivitas saat berada di tengah perjalanan. Find N3 didukung dengan berbagai fitur multitasking yang inovatif seperti App Library, Recent Files, hingga Boundless View yang mampu menampilkan 3 (tiga) aplikasi sekaligus dalam tampilan yang luas dan nyaman. Daya tahan baterai Find N3 berkapasitas 4800mAh dan 67W SUPERVOOC memastikan pengguna tetap produktif sepanjang hari, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai di saat momen penting dalam perjalanan.

Saat traveling, kamera juga memegang peranan yang sangat penting untuk mengabadikan momen dengan hasil berkualitas. OPPO Find N3 dibekali dengan 3 kamera belakang kelas flagship hasil kolaborasi bersama Hasselblad yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP dan kamera telephoto 64MP untuk menangkap setiap momen dari berbagai perspektif dengan kualitas pro, serta dua kamera selfie beresolusi 32MP pada cover screen dan 20MP pada layar bagian dalam untuk mendukung produktivitas yang maksimal.

Brand Ambassador OPPO, Nikita Willy mengatakan, “OPPO berusaha selalu hadir di tengah kesibukan kita semua, saat traveling sekali pun. Mau traveling untuk vacation, foto-foto atau urusan bisnis, OPPO Find N3 Series terbaru ini cocok untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi dan dituntut untuk memberikan yang terbaik. Itulah mengapa semua fiturnya juga terbaik, seperti performa tanpa lag, serta kamera kolaborasi dengan Hasselblad yang hasilnya seperti level pro. Dan walaupun hp lipat tapi nyaris tidak terlihat lipatannya. OPPO Find N3 Series adalah paket lengkap untuk menjawab semua kebutuhan, bisnis maupun hiburan.”

NomuPay Percepat Pertumbuhan Bisnis Lewat Akuisisi Total Processing

NomuPay Total Processing

tabloidpulsa.idNomuPay, platform pembayaran end-to-end modern yang dirancang untuk berekspansi ke wilayah dengan pertumbuhan lintas batas dan ecommerce yang tinggi, telah mengakuisisi layanan merchant dan penyedia solusi pemrosesan pembayaran yang dipesan lebih dahulu, Total Processing.

Ketentuan kesepakatan belum diungkapkan. NomuPay telah mengonfirmasi bahwa kesepakatan tersebut merupakan campuran saham dan uang tunai. Kesepakatan yang terjadi hanya beberapa bulan setelah Pengumuman pendanaan Seri A NomuPay, memungkinkan perusahaan yang berbasis di Irlandia ini untuk mempercepat upaya ekspansi bisnisnya di seluruh Asia Tenggara, Eropa, Turki, serta memasuki Timur Tengah.

Dirancang untuk menyederhanakan infrastruktur pembayaran yang terfragmentasi di seluruh Asia Tenggara, Eropa, dan Turki, Platform Pembayaran Terpadu (uP) NomuPay menyediakan solusi pembayaran yang skalabel dan kemampuan manajemen data yang kuat yang bersifat gateway agnostic.

Dengan integrasi layanan Total Processing yang berpusat pada pedagang, perusahaan berencana untuk mempertahankan pendekatan agnostik ini, menyediakan dasbor pelaporan turnkey, alat pemantauan transaksi, manajemen perbendaharaan multi-mata uang, dan kemampuan pencairan lintas batas kepada mitra gateway dan penyedia layanan pembayaran.

Mengomentari akuisisi ini, CEO NomuPay, Peter Burridge mengatakan, “Di NomuPay, tujuan kami adalah memberikan pelanggan kami ‘tiket akses lengkap’ untuk melakukan pembayaran, sehingga membuktikan kemampuan mereka di masa depan untuk sukses berkembang di wilayah dengan pertumbuhan tinggi. Akuisisi Total Processing akan memungkinkan kami membuka akses tersebut melalui solusi khusus dan layanan berbasis pelanggan di Asia Tenggara dan seluruh dunia.”

Sebelumnya disebut sebagai salah satu perusahaan teknologi keuangan swasta dengan pertumbuhan tercepat di Inggris oleh The Sunday Times, proposisi penjualan unik Total Processing memiliki banyak aspek. Meskipun perusahaan ini bangga menawarkan layanan pedagang yang intuitif, termasuk pengumpulan pembayaran berbasis berulang dan portal inovatif yang dapat diakses oleh pedagang, dedikasi organisasi yang tak tergoyahkan terhadap layanan pelangganlah yang akhirnya menarik perhatian NomuPay.

“Memiliki kemampuan akuisisi NomuPay yang mendukung penawaran layanan merchant kami merupakan sebuah lompatan besar ke depan, kami selaras dengan pendekatan yang mengutamakan pelanggan, dan kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan Total Processing,” kata Robert Pailin, CEO Total Processing. “Dengan lebih banyak sumber daya, kami akan mampu berinovasi dalam teknologi dengan lebih cepat, berekspansi ke pasar-pasar baru, dan memberikan nilai yang lebih besar lagi bagi para pedagang kami. Masa depan yang menyenangkan!”

Sebagai penyedia berlisensi di beberapa negara Asia Tenggara dan Eropa, NomuPay akan memberikan Total Processing kemampuan perolehan tambahan di Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Uni Eropa. “Dalam industri yang dilanda otomatisasi berlebihan, chatbots, dan apa yang disebut solusi ‘sederhana’, Total Processing menonjol sebagai perusahaan yang benar-benar peduli dengan pengalaman pedagang,” jelas Burridge.

“Yang paling mengesankan bagi saya adalah misi dan dorongan tim untuk menjadi ‘bisnis pembayaran yang paling berfokus pada pelanggan di dunia; hal ini terlihat jelas di setiap tahapan rantai nilai. Mulai dari menyederhanakan proses orientasi, hingga meningkatkan tingkat otorisasi dan menyederhanakan manajemen tagihan balik, pendekatan konsultatif Total Processing secara gila-gilaan berfokus pada peningkatan setiap bisnis pedagang mereka.”

NomuPay juga akan memanfaatkan kehadiran Total Processing di Inggris dan UEA untuk lebih meningkatkan operasi mereka di Eropa dan meningkatkan pangsa pasar di Timur Tengah.

Erajaya Digital Resmikan Erafone & More di EDC PIK 2

Erafone & More EDC PIK 2

tabloidpulsa.id – Erajaya Digital meresmikan gerai Erafone & More di Erajaya Digital Complex (EDC) PIK 2, yang ditandai dengan menghadirkan acara hiburan serta promo menarik, termasuk diskon hingga Rp14 juta. Gerai seluas 830 meter2 yang berdiri di pusat kawasan EDC itu menawarkan produk elektronik lengkap dari brand ternama mulai dari gadget hingga perangkat rumah tangga, yang hadir dengan tagline “more products, more brands, more offers.”  

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Erajaya Digital berbangga karena bisa meresmikan gerai Erafone & More di kawasan EDC yang hadir dengan suasana yang berbeda dari gerai Erafone & More yang diresmikan sebelumnya. Kami meyakini bahwa gerai ini akan menjadi rekomendasi utama bagi pelanggan yang ingin berbelanja gadget hingga perangkat rumah tangga. Pada saat yang sama, mereka bisa berbelanja sambil menikmati pengalaman yang ditawarkan oleh Pantai Indah Kapuk 2 sebagai daerah yang terus tumbuh untuk menjadi primadona baru di Jakarta dan sekitarnya.”  

EDC merupakan retail space seluas 2 hektar yang menjadi pusat gaya hidup digital pertama dan terlengkap di Pantai Indah Kapuk 2. Tempat yang diresmikan pada tanggal 16 September 2023 lalu menawarkan pengalaman berbelanja yang unik melalui jajaran toko dari merek ritel terkenal milik Erajaya Group serta beragam brand terbaik lainnya. Dengan mengusung konsep semi open air, pengunjung EDC bisa berbelanja sambil menikmati suasana santai menyusuri koridor yang menghubungkan gerai-gerai di dalamnya.

Dalam rangkaian peresmian Erafone & More di EDC PIK 2, Erajaya Digital menggelar sejumlah aktivitas bagi pengunjung pada tanggal 2-3 Desember 2023. Beberapa diantaranya seperti kompetisi simulator balap dan test drive yang bekerja sama dengan komunitas M Owner Club Indonesia (MOCI) serta penampilan dari grup musik Maliq & D’Essentials. Tidak ketinggalan, penampilan lainnya dari Bilal Indrajaya, Hursa dan The Upstairs.

Para pelanggan juga berkesempatan untuk menikmati promo menarik selama periode peresmian, meliputi:

  • Diskon hingga Rp5 juta untuk pembelian device, TV, aksesoris, IoT, perangkat elektronik kecil atau peralatan rumah tangga.
  • Promo khusus produk-produk Apple seperti iPhone 11, MacBook Air M1, dan iPad 9th Gen dengan diskon hingga Rp 5,2 juta • Lelang smartphone mulai dari Rp799.000.
  • Flash Sale mulai dari Rp100.000.
  • Samsung Crazy Sale dengan diskon hingga Rp14 juta.
  • Diskon tambahan hingga Rp3 juta dengan transaksi mulai dari Rp4,999,000.
  • Hadiah premium gratis dengan pembelanjaan minimal Rp2,5 juta.
  • Cicilan kartu kredit 0% hingga 24 bulan.
  • Cicilan melalui mitra pembiayaan.

Satu Tahun Pemkab Buol dan Zenius Menuju Visi Pendidikan Berkualitas

Pemkab Buol dan Zenius

tabloidpulsa.id – Sejak November 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol dan Zenius, telah menjalin kemitraan strategis. Inisiatif ini dilatarbelakangi oleh temuan Rapor Pendidikan 2021, yang menunjukkan capaian hasil belajar literasi dan numerasi siswa SD dan SMP di Kabupaten Buol yang berada di bawah kompetensi minimum. Kemitraan strategis ini dirancang untuk memberikan solusi holistik dan terarah guna menutup kesenjangan pendidikan dan meningkatkan kompetensi siswa dan guru.

Zenius dan Pemkab Buol telah melangsungkan beragam aktivitas pendidikan, termasuk pelatihan literasi dan numerasi untuk guru, penyediaan buku penunjang, dan perangkat ajar digital lewat aplikasi pembelajaran Zenius. Lebih dari 1.300 guru telah turut serta mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Zenius, baik secara daring maupun luring.

Setelah setahun berjalan, seluruh kegiatan yang dilangsungkan melalui kerja sama tersebut telah diikuti oleh 216 sekolah dan hampir 4.000 siswa. Lebih dari 1.300 guru dari 157 SD dan 62 SMP juga telah turut serta mengikuti pelatihan literasi dan numerasi yang dilaksanakan oleh Zenius, baik secara daring maupun luring.

Hasilnya, skor kompetensi para guru yang sudah mengikuti pelatihan mengalami peningkatan sebesar 12,4%, dua kali lipat dari guru-guru yang tidak mengikuti pelatihan. Kenaikan ini diukur melalui tes literasi dan numerasi yang dilakukan pada bulan Mei dan November 2023, dengan rincian skor literasi naik sebesar 8,6% dan numerasi naik sebesar 7,1%.

Pj. Bupati Kabupaten Buol Drs. H. Muchlis, M.M.,mengatakan, “Kami bersyukur kerja sama ini bisa memberikan dampak positif terhadap pendidikan di daerah kami. Ini bukan sekadar tentang persiapan menghadapi ANBK, tetapi juga menciptakan pondasi yang kuat untuk literasi dan numerasi. Melalui rangkaian program, pelatihan, dan dukungan teknologi dari Zenius, kami bertekad membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Buol.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol, Drs. Abdullah Lamase, M.Pd.i., menambahkan, “Guru memiliki peran krusial dalam meningkatkan kompetensi siswa dan memperbaiki peringkat rapor pendidikan Buol. Kerja sama dengan Zenius memberikan metode terstruktur untuk guru-guru kami. Semoga dengan ini, para guru bisa mengintegrasikan metode pembelajaran baru di kelas dan menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan interaktif.”

Selain pelatihan dan tryout, Pemkab Buol juga menggandeng Zenius untuk memilih siswa/i yang layak untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah SMA di Sekolah Islam Athirah, Makassar. Kolaborasi ini menjadi langkah proaktif dalam memberikan peluang pendidikan yang lebih luas dan memberdayakan potensi siswa/i di Kabupaten Buol.

Di sela-sela acara pemaparan satu tahun hasil kegiatan Zenius dan Kabupaten Buol, penghargaan juga diberikan kepada sekolah dan guru yang memiliki yang memiliki rata-rata progres tryout AKM tertinggi. Untuk kategori siswa, penghargaan diberikan kepada SDN 6 Bukal dan SMP Muhammadiyah Kodolagon. Sementara untuk kategori guru, penghargaan diberikan kepada SDN 8 Bokat dan SMPN 1 Biau. 

AVP Government Relations Zenius Mohamad Nurreza Rachman,mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, kami berharap para guru dapat menggali pengetahuan, keterampilan, dan strategi baru yang efektif dalam mengajar literasi dan numerasi kepada siswa mereka. Dengan memperkuat kompetensi guru, lingkungan belajar yang lebih optimal akan terbentuk, dan siswa akan merasakan dampak positif yang nyata dalam perkembangan akademis mereka.”

Kabupaten Buol dan Zenius berharap untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkelanjutan, melalui peningkatan kompetensi siswa dan guru. “Kami menyadari bahwa kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan mulai dari guru, sekolah, hingga pemerintah adalah kunci utama menuju perubahan pendidikan yang lebih baik. Bersama, kami yakin kami akan bisa menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tutup Nurreza.

Telkomsel dan WeTV Hadirkan Paket Langganan Eksklusif

Telkomsel x WeTV

tabloidpulsa.id – Meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati tontonan hiburan digital terkini, Telkomsel memperkuat kolaborasi dengan WeTV untuk menghadirkan akses eksklusif berlangganan WeTV VIP Mobile dalam berbagai paket kuota data bulanannya.

Dengan pembelian Paket OMG!, Paket Internet Sakti, dan Paket Super Seru, pelanggan kini dapat menonton berbagai konten lokal WeTV Original yang kerap menjadi trending, dan beragam konten terbaik Asia, mulai dari drama serial, variety show, anime dan film yang tersedia di platform WeTV dengan akses VIP Mobile tanpa biaya tambahan. Beragam paket kuota data favorit yang dilengkapi dengan akses eksklusif berlangganan WeTV VIP Mobile tersebut bisa dengan mudah didapatkan melalui saluran pembelian yang tersedia di UMB *363#, aplikasi MyTelkomsel, mitra e-commerce, serta mitra outlet/reseller Telkomsel. Dalam waktu dekat, beberapa paket kuota data bulanan Telkomsel lainnya pun akan dilengkapi dengan akses langganan WeTV VIP Mobile.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menjelaskan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menciptakan terobosan, Telkomsel menghadirkan ragam produk dan layanan bernilai tambah bagi pelanggan melalui kemudahan akses eksklusif berlangganan WeTV VIP Mobile tanpa biaya tambahan dalam beberapa paket kuota datanya. Sebagai kelanjutan kolaborasi bersama WeTV, kami berharap dapat terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan dalam mengakses hiburan digital berkualitas teratas dan terkini, terutama menjelang momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk secara konsisten menyuguhkan ragam konten hiburan digital kelas dunia terlengkap sesuai dengan minat dan kebutuhan berbagai segmen masyarakat Indonesia.”

Head of WeTV Kaichen Li mengatakan, “WeTV selalu berkomitmen memberikan konten berkualitas tinggi, tidak hanya untuk konten lokal original dan konten Tiongkok, tetapi juga untuk berbagai hiburan premium Asia lainnya. Kolaborasi WeTV dan Telkomsel ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman lebih mudah dan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dalam menikmati berbagai pilihan konten unggulan WeTV tanpa jeda iklan dengan didukung jaringan terbaik yang dimiliki oleh Telkomsel.”

Beberapa di antara konten hiburan digital terbaik WeTV Original yang dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel adalah serial drama viral Layangan Putus yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino, Anya Geraldine; Little Mom yang dibintangi Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya; My Lecturer My Husband yang dibintangi Reza Rahadian, Prilly Latuconsina; Antares yang dibintangi Angga Yunanda, Beby Tsabina, Devano Danendra. Di samping itu, pelanggan juga dapat menikmati beragam serial favorit Tiongkok seperti Who Rules The World, You Are My Glory, My Girlfriend is An Alien; anime Tiongkok Soul Land dan anime Jepang One Piece; serta sejumlah variety show populer seperti Heart Signal, Crush Over 2023, dan Running Man.

Selain membuka akses eksklusif berlangganan WeTV VIP Mobile tanpa biaya tambahan dalam beberapa paket kuota data Telkomsel, kolaborasi Telkomsel dan WeTV sejak 2022 juga telah menghadirkan Paket Langganan Premium Bundling WeTV dengan harga terjangkau mulai dari Rp12 ribu dan Kuota MAXstream hingga 24 GB yang bisa digunakan untuk mengakses konten kapan pun dan di mana pun dari WeTV serta berbagai aplikasi video streaming yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

realme 11 Series Turun Harga, Berkat Capaian 200 Juta Unit?

realme 11 series Turun harga

tabloidpulsa.id – Baru saja mencapai torehan rekor baru di mana realme telah berhasil mencatatkan 200 juta unit pengiriman smartphone di seluruh dunia hanya dalam 5 tahun sejak realme pertama kali hadir di tahun 2018, realme Indonesia mengumumkan harga baru untuk smartphone populer tahun ini, realme 11 Series. Kini realme 11 Pro 5G (8GB+8GB*|256GB) hadir dengan harga baru Rp4.999.000 dari sebelumnya Rp5.599.000 dan realme 11 (8GB+8GB*|256GB) yang bisa dibeli dengan harga Rp3.299.000 dari sebelumnya Rp3.599.000.

“realme berkomitmen untuk terus melesat ke depan dengan menghadirkan rangkaian produk dan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para pengguna. Komitmen ini serta dukungan yang positif dari para pengguna yang membuat kami terus bertumbuh hingga mencapai tonggak baru dengan 200 juta unit pengiriman ke seluruh dunia. Seiring dengan pencapaian ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengguna di Indonesia yang telah menjadi bagian dari pencapaian yang luar biasa tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, kami ingin memberikan hal yang spesial dengan menghadirkan harga baru untuk smartphone unggulan realme 11 Series, sehingga dapat semakin terjangkau oleh para pengguna, khususnya para anak muda,” sebut Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Keputusan realme dalam menghadirkan harga baru pada realme 11 Series sendiri bukan tanpa alasan. realme 11 Series yang diluncurkan oleh realme di pertengahan tahun ini telah berhasil mendapatkan atensi positif sejak diluncurkan, berkat rangkaian fitur dan teknologi yang ditawarkan pada smartphone ini. Utamanya ada di sektor kamera dan desain, sehingga memberikan diferensiasi produk dengan smartphone lain di segmen yang sama.

Sebagai bagian dari realme 11 Pro Series 5G, realme 11 Pro 5G turut membawa lompatan besar dalam hal fotografi, di mana membawa kamera beresolusi 100MP dengan fitur 2x Lossless Single-lens Zoom. realme 11 Pro 5G mampu menghasilkan foto yang sangat jernih, detail, dan tajam serta dapat diandalkan dalam berbagai kebutuhan. Kegiatan eksplorasi fotografi pada realme 11 Pro 5G juga semakin menyenangkan karena tersedianya pilihan filter atraktif hasil kolaborasi dengan Lonely Planet.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Sunrise Beige dan Astral Black, realme 11 Pro 5G menghadirkan desain mewah di smartphone kelas menengah dengan kehadiran Milan Luxury Design, terinspirasi dari keindahan Kota Milan yang sarat akan fesyen kelas atas.  Bagian bodi belakang pada realme 11 Pro 5G varian Sunrise Beige dilapisi dengan Premium Lychee Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit didukung dengan kehadiran 3D Woven Texture yang turut menambah kesan mewah pada smartphone ini.

realme 11 di lain sisi menghadirkan 108MP ProLight Camera dengan 3x In-sensor zoom, yang menjadikan smartphone ini andal dan dapat diandalkan untuk fotografi. realme 11 juga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto dengan keakuratan warna yang sangat baik. Pesonanya disempurnakan dengan desain yang stylish berkat kehadiran Glory Halo Design. Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Glory Gold dan Dark Glory, realme 11 menghadirkan desain yang berbeda di segmen harganya dengan membawa tren kamera bulat layaknya jam tangan mewah yang memberikan identitas berbeda dari smartphone lain di segmennya.

Harga baru pada realme 11 Pro 5G dan realme 11 menjadikan kedua smartphone ini semakin layak untuk menjadi pilihan tepat bagi para pengguna. realme 11 Pro 5G dan realme 11 dengan harga baru dapat didapatkan di seluruh kanal penjualan resmi realme pada platform online dan offline.

Kunjungi website realme Indonesia di realme.com/id/, serta ikuti akun-akun media sosial resmi realme Indonesia untuk mengetahui program-program serta produk terkini dari realme yang tersedia untuk pasar Tanah Air saat ini.

Tangkal Hoax, TikTok Kombinasikan Teknologi Mesin dan Manusia

tabloidpulsa.id – Isu mengenai hoax (misinformasi) di media sosial, terutama di Indonesia, saat ini menjadi sorotan banyak mata. Apalagi Indonesia akan memasuki tahun politik, yang membuat media sosial dibanjiri informasi yang belum tentu benar dan berpotensi menyesatkan.

Menurut Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), tingkat hoax yang beredar di Indonesia antara Januari hingga November 2023 sudah mencapai angka ribuan. “Menurut data

TurnBackHoax.id, dari Januari hingga November 2023 tingkat hoax untuk isu politik mencapai 53,9 persen. Sedangkan untuk jumlah konten hoax yang beredar mencapai 2.045,” papar Dewi Sari, Strategic Partnerships MAFINDO, dalam acara Workshop Jurnalis yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat) di Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023.

Di kesempatan yang sama, TikTok sebagai salah satu platform hiburan digital terbesar di Indonesia menegaskan bahwa mereka berkomitmen melawan penyebaran hoax di platform, baik terkait pemilu maupun isu-isu hangat lainnya, melalui berbagai upaya dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

“Ada berbagai upaya yang kami lakukan untuk melindungi keamanan pengguna di platform kami, mulai dari sisi TikTok itu sendiri dan juga dari sisi pengguna. Kenapa harus dua sisi, karena untuk memberantas misinformasi tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk MAFINDO yang merupakan salah satu mitra keamanan kami. Dengan mencantumkan akun TikTok MAFINDO di Pusat Panduan Pemilu 2024, MAFINDO membantu kami melawan penyebaran hoax di platform dengan melakukan prebunking, yaitu dengan menyediakan konten-konten edukasi melalui akun MAFINDO di TikTok,” ungkap Anggini Setiawan, Head of Communications, TikTok Indonesia.

Anggini mengatakan, dari sisi TikTok, mereka memiliki tim moderasi yang mengkombinasikan teknologi mesin dan tim moderasi manusia. Kombinasi kedua hal ini penting untuk memberikan konteks lokal terhadap suatu konten dan memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna dijaga dari berbagai sisi.

“Jadi, saat pengguna mengunggah sebuah konten, konten tersebut tidak langsung terunggah. Konten akan melewati beberapa proses moderasi terlebih dahulu, dimulai dari analisis konten secara otomatis. Jika sudah melewati tahapan ini dan tidak terindikasi adanya pelanggaran, maka konten tersebut bisa langsung tayang. Sedangkan jika terkena flagging, nanti akan diteruskan ke moderasi manusia untuk ditinjau ulang. Jika lolos, maka konten akan terunggah. Dan sebaliknya, jika tidak sesuai dengan Panduan Komunitas kami, maka konten tidak akan ditayangkan,” jelas Anggini.

Sedangkan dari sisi pengguna, Anggini juga menjelaskan bahwa pengguna memiliki kendali besar terhadap algoritma TikTok agar konten yang muncul di laman For You sesuai dengan preferensi mereka. Konten yang dihadirkan dalam setiap akun akan berbeda tergantung preferensi unik dari tiap-tiap pengguna. “Dari awal membuat akun, pengguna sudah diminta untuk memilih kategori apa saja yang mereka sukai, sehingga nantinya konten yang disediakan oleh TikTok relevan dengan minat mereka,” paparnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol konten apa saja yang dapat dihindari dengan melakukan beberapa hal, seperti memanfaatkan fitur “tidak tertarik” untuk video yang tidak sesuai minat mereka, melakukan filterisasi menggunakan hashtag (tagar kata kunci), dan jika menurut pengguna konten yang hadir di laman For You sudah tidak sesuai, mereka bisa menggunakan fitur penyegaran feed.

Anbar Jayadi, Outreach & Partnerships, Trust & Safety, TikTok Indonesia, memaparkan lebih lanjut perihal Panduan Komunitas yang harus dipatuhi oleh semua pengguna ketika berinteraksi dan berkreasi di platform tersebut. “Panduan Komunitas merupakan serangkaian norma dan kode etik umum untuk TikTok; termasuk memberikan panduan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menciptakan ruang yang ramah bagi semua orang,” ungkap Anbar.

“Yang melanggar, kontennya kami hapus. Yang melanggar berulang kali, akunnya kami takedown. Dalam konteks tertentu, kami juga dapat melaporkan kepada pihak otoritas, misalnya kasus-kasus serius seperti percobaan bunuh diri, penyiksaan anak, dan lainnya.”

Melalui Panduan Komunitas, TikTok memberikan 7 tema besar panduan, termasuk di antaranya topik keamanan dan kesejahteraan remaja, integritas dan keaslian, keamanan dan keberadaban, aktivitas komersial dan barang yang diatur, kesehatan mental dari perilaku, privasi dan keamanan, serta tema sensitif dan dewasa.

Di tengah banyak isu penting baik di global maupun nasional yang sedang berlangsung, TikTok juga memperkenalkan Dukungan Peristiwa Tragis, di mana para pengguna dapat mencari pertolongan jika melihat konten yang membuat mereka trauma saat menggunakan TikTok. Di Indonesia, TikTok bekerja sama dengan Wahid Foundation sebagai mitra keamanan lokal di dalam Pusat Keamanan untuk Dukungan Peristiwa Tragis.

Menyambut Pemilu 2024 yang akan menjadi pesta demokrasi terbesar di Indonesia, TikTok juga telah meluncurkan berbagai inisiatif dan upaya untuk menjaga integritas pemilu dari hoax. Dua di antaranya yaitu kebijakan dan penegakan aturan, termasuk kebijakan soal Akun Pemerintah, Politikus dan Partai Politik (GPPPA); serta kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait seperti Bawaslu RI, KPU RI dan mitra keamanan.

“Kebijakan GPPPA mengatur akun-akun yang dimiliki oleh pemerintah, politikus, dan partai politik. Akun mereka mendapatkan beberapa pengaturan yang lebih ketat, seperti tidak bisa menggunakan fitur ‘promote’ konten di dalam aplikasi, tidak dapat beriklan di TikTok, sekaligus tidak dapat menggunakan fitur LIVE gift untuk penggalangan dana, dan lainnya,” jelas Anggi.

“Sedangkan kolaborasi bersama Bawaslu dan KPU membantu kami memberikan sumber informasi terkait pemilu yang kredibel dan otoritatif kepada komunitas TikTok di dalam aplikasi. Selain itu kami juga menyediakan kanal pelaporan untuk digunakan oleh Bawaslu. Jadi kalau Bawaslu menemukan konten-koten di TikTok yang bagi mereka merupakan pelanggaran, mereka bisa melaporkan ke kami secara langsung,” papar Anggini.

Selain dua upaya di atas, TikTok juga menghadirkan fitur dan informasi di dalam aplikasi khusus untuk Pemilu 2024, termasuk di antaranya tombol laporkan dan fitur tahu faktanya, dan Pusat Panduan Pemilu 2024. Seluruh upaya TikTok yang holistik ini dikemas dalam kampanye #SalingJaga untuk mengajak pengguna #SalingJaga satu sama lain dari bahaya hoax di platform digital, karena setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam melindungi tidak hanya dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

“Sebagai platform yang inklusif, kami ingin masyarakat Indonesia dapat mengekspresikan diri, berbagi pendapat, atau menjadi bagian dari percakapan yang lebih luas dengan aman di TikTok,” tutup Anggi.

Editor's Pick