tabloidpulsa.id – Formula 1 dan Lenovo mengumumkan perpanjangan kemitraan yang akan menjadikan raksasa teknologi tersebut sebagai Mitra Global dalam perpanjangan kontrak jangka panjang yang dimulai pada awal 2025.
Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Motorola, anak perusahaan dari Lenovo Group, akan menjadi Mitra Global Smartphone F1.
Sebagai Mitra Global Formula 1, Lenovo akan terus menyediakan perangkat, solusi, dan layanan teknologi mutakhir kepada F1 untuk mendukung pelaksanaan Grand Prix di sirkuit maupun secara remote.
Berdasarkan kesepakatan ini, Lenovo akan menjadi sponsor utama untuk dua balapan per musim, dan Lenovo serta Motorola akan meningkatkan branding di tepi lintasan pada acara-acara tersebut.
Sejak tahun 2022, teknologi Lenovo telah menjadi inti dari operasi Formula 1 sebagai Mitra Resmi. Melalui solusi High-Performance Computing (HPC) di lokasi, server, dan perangkat edge-nya, Lenovo telah mendukung Formula 1 dalam menghadirkan produk siaran terbaik di kelasnya, menghadirkan keseruan F1 kepada jutaan penggemar di seluruh dunia dengan tim global yang selalu siap sedia.
Perangkat keras Lenovo – termasuk laptop, workstation, komputer desktop, dan monitor, serta tablet dan smartphone Motorola – menyediakan peralatan berkualitas tinggi untuk staf F1 dalam menciptakan konten yang menarik dan disesuaikan bagi penggemar olahraga yang semakin besar dan penuh antusiasme.
Selain itu, dukungan Lenovo Asset Recovery Service mendukung strategi keberlanjutan yang lebih luas dari F1, bersama dengan upaya mereka untuk mengurangi emisi dan mencapai Net Zero pada tahun 2030.
Lenovo Asset Recovery Service membantu memastikan perangkat keras komputer yang sudah tidak digunakan didaur ulang dengan cara yang sosial dan ramah lingkungan.
Sejak awal kemitraan, F1 secara berkelanjutan menangani 95% perangkat keras yang tidak lagi digunakan, yang pada akhirnya membantu mengurangi biaya dan mengurangi risiko keamanan melalui penghancuran data yang dapat diandalkan dengan keamanan yang ditingkatkan.
Selama kemitraan, Lenovo telah berusaha mengintegrasikan teknologi cerdas ke dalam olahraga ini. Trofi pertama di dunia yang diperkenalkan pada FORMULA 1 LENOVO JAPANESE GRAND PRIX 2023 dan FORMULA 1 LENOVO UNITED STATES GRAND PRIX 2023, serta desain karangan bunga laurel tahun ini yang menggabungkan tradisi dan inovasi, telah memperkaya perayaan di podium dan menjadi simbol kuat dari tekad Lenovo untuk desain yang fungsional dan teknologi mutakhir
Dalam beberapa tahun terakhir, F1 telah mengalami pertumbuhan signifikan dalam popularitas, ditandai dengan peningkatan jumlah penonton televisi, rekor kehadiran, dan keterlibatan penggemar di berbagai platform.
F1 dan Lenovo berbagi komitmen terhadap keberlanjutan dan eksplorasi teknologi generasi berikutnya, termasuk AI PC Lenovo, smartphone Motorola yang didukung oleh AI, serta solusi AR/VR.
Melalui kolaborasi erat antara tim teknis F1 dan Lenovo Centres of Excellence, solusi inovatif telah ditemukan untuk berbagai tantangan, termasuk penerapan teknologi komputasi AI untuk meningkatkan efisiensi operasional selama siaran langsung F1.
F1 dan Lenovo akan terus bersama-sama membangun kemitraan yang sukses dan berkelanjutan untuk mengembangkan masa depan olahraga ini.