Home Blog Page 213

Telkomsel Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri

Telkomsel ramadan IdulFitri 2024

tabloidpulsa.id – Memperingati dan merayakan momen Ramadan serta Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel berkomitmen untuk berbagi harapan dan memperkuat hubungan antar sesama yang penuh makna dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam meraih keberkahan. Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dapat terpenuhi dengan mengoptimalkan kesiapan infrastruktur konektivitas broadband terluasnya dan menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital inovatif terdepan.

Konsisten Terapkan Prinsip ESG Melalui Inisiatif Filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman“

Dengan semangat kepedulian yang mendalam terhadap sesama, Telkomsel senantiasa mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis berkelanjutannya. Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, sebuah program yang didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia. Di Yogyakarta (28 Maret) dan Palembang (1 April), Telkomsel hadir mendistribusikan bantuan dan donasi yang berarti untuk menciptakan momen kebersamaan yang penuh keberkahan.

Berfokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah operasi Telkomsel, bantuan dan donasi tersebut di antaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa. Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy, di mana pengadaan bantuan makanan, sembako, obat, dan vitamin yang akan disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat kapasitas para pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar wilayah penerima manfaat.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan, “Inisiatif filantropi ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ merupakan upaya Telkomsel untuk berbagi harapan, menebar kebahagiaan, dan memperkuat hubungan antar sesama di momen spesial Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Dengan semangat Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, kami berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama masyarakat dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia.”

Dalam semangat kebersamaan untuk meraih keberkahan Ramadan, Telkomsel juga melangsungkan inisiatif “Telkomsel Sambungkan Senyuman” dengan berbagi makanan berbuka untuk warga sekitar di beberapa kota, khususnya masyarakat yang melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa.

Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan melalui Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Broadband

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%. Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya. Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk menghubungkan negeri, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini.”

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI 2024, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya). Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 247 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Guna memastikan kestabilan kinerja dan kualitas jaringan broadband secara andal dan efisien, Telkomsel pun telah mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk lebih cepat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis.

Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband selulernya untuk meningkatkan pengalaman digital seluruh pelanggannya secara merata dan setara di Indonesia sebelumnya telah diakui secara global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, serta gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

Layanan Lebih Dekat untuk Perkuat Kebersamaan dan Hadirkan Keberkahan

Meningkatkan pengalaman digital selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama. Melalui penerapan 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis se-Indonesia, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.

Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli. Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.

Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 492 GraPARI dan 582 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter, sampai dengan lebih dari 350 ribu mitra outlet Telkomsel. Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.

Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Business Operations Telkomsel, menegaskan, “Dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel bertekad untuk menghadirkan layanan yang bukan saja inovatif dan terdepan, tetapi juga dapat saling menguatkan hubungan antar sesama yang penuh arti. Telkomsel berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. Oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadan dan Idulfitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia.”

Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru. Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program, seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta kuota data tambahan, cashback hingga 90%, voucher bundling, hingga turnamen komunitas bersama Dunia Games.

Lebih lanjut, Telkomsel mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin periode 14 Maret – 5 April 2024. Dalam program ini, pelanggan bisa menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal.

Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh makna. Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.

OPPO Perkenalkan Watch X di Depan Komunitas OlahRaga Jakarta

Oppo watch jakarta

tabloidpulsa.id – Pasar jam tangan pintar diperkirakan akan mengalami lonjakan pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Menurut laporan Reportlinker, diperkirakan pasar akan meningkat 8,25% mulai dari tahun 2023 hingga 2027. Kenaikan di pasar ini didorong oleh beberapa faktor utama. Adopsi teknologi terkini, ditambah dengan tren pelacakan kesehatan dan kebugaran, memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan pasar jam tangan pintar. Hal ini ditangkap OPPO, produsen smartphone premium yang baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Watch X pada awal Maret yang lalu.

Menghadirkan jam tangan pintar bukanlah hal yang mudah, apalagi tanpa adanya nilai jual utama yang unik sehingga akan menarik minat konsumen. Melalui survei mendalam yang dilakukan khusus pada pasar Asia Pasific, OPPO berhasil mengembangkan salah satu fitur unik pada jam tangan pintarnya yang melibatkan para atlet profesional dalam pengembangannya.

OPPO menghadirkan fitur unggulan untuk melakukan pengukuran pada olahraga bulutangkis. Ini menjadi satu-satunya fitur bulutangkis yang tersemat di ranah jam tangan pintar saat ini. Fitur baru ini mampu mengumpulkan berbagai data khusus selama permainan untuk menghasilkan analisis pasca pertandingan di lima hal dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, membantu penggunanya menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan tangan. Data yang telah direkam nantinya dapat dijadikan pedoman, memungkinkan penggunanya menganalisa kelemahan dan meningkatkan permainan bulutangkis.

Jam tangan pintar yang ada di pasar saat ini kerap menghadirkan bentuk yang mendukung olahraga dengan berbagai perlindungan pada situasi extreme ketika berolahraga. Kadang, hal ini menjadi sebuah penghalang ketika pengguna kerap melakukan kegiatan formal setelah berolahraga.

Hal ini juga dirasakan oleh Radityo, salah satu dari OPPO Family. “Sulit sekali menemukan sebuah jam tangan pintar yang memadukan antara sport dan fashion. Ini yang saya apresiasi dari OPPO Watch X. Sebuah jam tangan pintar yang memiliki kesan premium dan elegan, namun membawa berbagai macam fitur olahraga menarik, seperti mode bulutangkis. OPPO memberikan perlindungan menyeluruh pada jam tangan pintar ini, kaca safir, ketahanan tekanan air, dan bodi dengan standar militer menjadikan jam tangan ini sempurna digunakan dimana saja dan kapan saja” ujar Radityo.

Radityo menjadi salah satu pembicara dalam talkshow untuk menunjukkan fungsi dan fitur Watch X di depan komunitas yang diadakan di OPPO Gallery Gandaria City. Sebelumnya, OPPO memperkenalkan Watch X di kota Medan yang berlangsung di OPPO Experience Store Delipark. Disana, OPPO memperkenalkan Watch X didepan komunitas panahan, basket dan lari.

Respon komunitas sangat baik, berbagai pertanyaan diajukan sebagai rasa penasaran terhadap jam tangan pintar terbaru OPPO ini, seperti kekuatannya, respon terhadap GPS dan daya tahan baterainya. Selanjutnya, OPPO akan kembali memperkenalkan jam tangan pintar ini sekaligus meresmikan OPPO Experience Store terbaru di Margocity Depok pada awal April mendatang. Untuk informasi lebih detail tentang OPPO Watch X, silakan kunjungi laman berikut ini : https://www.oppo.com/id/accessories/watch-x/

Samsung Memimpin Market Soundbar Global dalam Satu Dekade

Samsung soundbar 10 years

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di market soundbar global selama sepuluh tahun berturut-turut, dari tahun 2014 hingga 2023, menurut laporan tahunan dari FutureSource Consulting. Data terbaru, yang dirilis pada 28 Februari, menyoroti dominasi Samsung yang tiada henti dengan pangsa pasar sebesar 20,3% dan kontribusi sebesar 18,8% terhadap volume penjualan industri pada tahun 2023.

Samsung terus meningkatkan standar sistem home entertainment selama bertahun-tahun, menjadikan soundbar-nya terkenal dengan reputasi kualitas suara yang superior dan inovasi yang inovatif. Fitur-fitur unggulan seperti Q-Symphony dan SpaceFit Sound telah merevolusi pengalaman dalam mendengarkan, memberikan pengguna sebuah lanskap suara yang sangat imersif yang disesuaikan dengan lingkungan di mana mereka mendengarkan.

Standar keunggulan ini telah diakui oleh para pakar industri dan pemberi ulasan, dengan T3 yang memberikan predikat “Best Soundbar” kepada HW-Q990C untuk audio yang imersif dan “exceptional object-based sonics”, dan HomeTheaterReview menjadikan soundbar ini sebagai “Editor’s Choice” dan memberikan komentar: “Suaranya luar biasa, terlepas dari jenis konten apa pun yang Anda dengarkan.”

Tahun ini, Samsung terus berinovasi melalui jajaran soundbar-nya, memperkenalkan fitur audio AI yang disempurnakan dan pilihan konektivitas untuk memikat konsumen dan penggemar home theatre.

Soundbar flagship Q-series, HW-Q990D, menawarkan suara surround 11.1.4-channel yang mengesankan dan fitur Q-Symphony yang telah ditingkatkan. Dengan dukungan AI, perangkat ini menganalisis dan menyinkronkan channel suara sehingga menghasilkan dialog yang jernih dan lanskap suara yang imersif di semua speaker. Dipasangkan dengan SpaceFit Sound Pro untuk kalibrasi audio yang disesuaikan, soundbar ini juga memastikan pengalaman yang imersif di ruang mana pun, sementara HDMI 2.1 dan 4K/120Hz passthrough menyediakan opsi konektivitas yang memenuhi tuntutan sistem home entertainment modern.

“Kami sangat senang dapat kembali mendapat pengakuan sebagai pemimpin market soundbar, sebuah pencapaian yang mencerminkan tanggapan positif dari para konsumen kami selama ini,” ujar Cheolgi Kim, EVP of Visual Display Business Samsung Electronics. “Dengan keberhasilan ini, kami akan terus berupaya menghadirkan inovasi dalam home entertainment dengan kualitas suara yang superior dan fitur konektivitas yang canggih, dengan memanfaatkan teknologi suara berbasis AI untuk memperkuat pengalaman konsumen dan posisi Samsung di market global.”

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com

Rayakan Ramadan dengan ZTE nubia series yang Stylish & Inovatif

ZTE nubia Neo Series Ramadan

tabloidpulsa.id – Dalam rangka merayakan Ramadan, ZTE menghadirkan serangkaian smartphone yang dibekali fitur-fitur canggih yang untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda, dari mengingatkan waktu beribadah, memenuhi gaya hidup digital sehari-hari, belanja kebutuhan sahur dan berbuka, mengikuti kajian agama, bersilaturahmi online dengan kerabat dan keluarga, dan sebagainya. Salah satunya adalah smartphone nubia Neo series.

Seri Nubia Neo ini dibekali prosesor yang powerful untuk respons aplikasi yang cepat, dioptimalkan untuk konsumsi daya yang rendah, dan baterai yang awetnya lebih lama, dengan desain yang futuristik dan estetik. nubia Neo series akan meningkatkan rasa percaya diri dan memungkinkan Anda menjalani gaya hidup digital modern selama bulan Ramadan.

LI ZHIQIANG, Director, ZTE Mobile Devices, South & Southeast Asia, mengatakan bulan Ramadan adalah bulan yang dinanti oleh umat Muslim dan penuh dengan keberkahan serta momentum untuk memperkuat keimanan dan memperbaiki diri. “ZTE berkomitmen untuk menghadirkan perangkat-perangkat teknologi yang dapat memaksimalkan ibadah umat Muslim selama bulan baik ini. Salah satunya adalah nubia Neo series. Melalui fitur-fiturnya yang canggih, nubia Neo series yang stylish dan inovatif menghadirkan mobile experience yang luar biasa dan dipersonalisasi untuk membuat anak-anak muda menjadi diri mereka sendiri.”

Cerita si stylish yang bikin Anda jadi Diri Anda Sendiri

Apabila ZTE Blade berfokus pada perangkat low end yang valuable dan menjangkau segmen pengguna yang lebih luas, brand nubia di bawah ZTE berfokus menghadirkan perangkat smartphone yang inovatif untuk yang berjiwa muda.

nubia series menyasar anak-anak muda yang ingin mendongkrak kepercayaan diri sekaligus menikmati pengalaman mobile yang menggambarkan kepribadian mereka. Dengan konsep “Be Yourself” nubia series dirancang sebagai smartphone high-end dengan fitur-fitur inovatif yang dipersonalisasikan bagi anak-anak muda.

nubia series meliputi smartphone yang menawarkan kemampuan fotografi kelas flagship yang jarang ada, hingga seri dengan kemampuan gaming yang luar biasa, dengan dukungan performa paling komprehensif di kelasnya. nubia series menghadirkan perangkat-perangkat cerdas yang memberikan pilihan yang lebih baik kepada konsumen berdasarkan preferensi dan style mereka. Untuk benar-benar menggambarkan visi “Better for All”, tahun ini ZTE akan meluncurkan sejumlah model nubia series secara global untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

nubia Neo series untuk Ramadan yang lebih seru

Sambil menunggu waktu berbuka, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dari mendengarkan kultum, berburu takjil, mempersiapkan menu santap berbuka, atau menikmati hiburan dan gaming dengan nubia Neo series. Streaming atau gaming, nubia Neo series akan menawarkan pengalaman yang imersif dan mengesankan.

nubia Neo series dilengkapi dengan layar 6,6 inci FHD+ dengan rasio screen-to-body 90,5% untuk menghadirkan visual yang imersif dan hidup saat kamu menikmati hiburan dan gaming, atau bersilaturahmi online dengan teman dan keluarga di bulan Ramadan. Layar ini sudah mendukung refresh rate 120Hz untuk scrolling sangat mulus dan tingkat kecerahan 35% lebih terang untuk gambar yang lebih jelas saat berada di luar ruangan.

Performanya didukung oleh prosesor Octa Core yang powerful dengan memori RAM hingga 18GB dan ROM hingga 256GB, serta baterai masif dengan fitur 22.5W fast-charging.

Dengan nubia Neo series selama bulan Suci ini, ZTE mengadakan sejumlah aktivitas menarik di media sosial. Pantau terus akun resmi ZTE @ztemobileindonesia di berbagai platform media sosial supaya tidak ketinggalan informasinya.

Resmi Rilis Hari Ini, Bose Ultra Open Earbuds Dibanderol 4 Jutaan

Bose ultra open earbuds launch event

tabloidpulsa.idEarbuds revolusioner yang ditunggu-tunggu para penikmat audio, Bose Ultra Open Earbuds,hari ini resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini memungkinkan pengguna menikmati konten audio sambil beraktivitas tanpa mesti kehilangan awareness terhadap lingkungan sekitar, berkat desain open earbuds yang tidak menutup lubang telinga sepenuhnya.

Andre Gunawan, CEO of PT Prima Audio Indonesia, selaku distributor tunggal Bose di Indonesia, mengungkapkan, “Beraktivitas sambil mendengarkan musik sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang muda saat ini. Termasuk saat berolahraga seperti jogging, nge-gym, maupun saat traveling, meeting on-the-go, atau bahkan ketika hangout dengan teman. Dan kehadiran Bose Ultra Open Earbuds merupakan solusi sempurna untuk selalu produktif menikmati aktivitas sehari-hari sambil tetap menikmati berbagai musik favorit,”.

[Dari kiri ke kanan] Kevin Hutabarat, Marketing Manager PT. Prima Audio Indonesia; Giorgio Antonio, Sport Enthusiast; Anastasia Siantar, Content Creator; Moses Deyer, CMO PT. Prima Audio Indonesia

Bose Ultra Open Earbuds ini dibanderol seharga Rp4.999.000,- dan dapat langsung dibeli mulai hari ini, 26 Maret 2024, di seluruh gerai Bose di Indonesia dan juga secara online di Tokopedia. Selain itu, terdapat limited voucher diskon spesial 10% bagi konsumen yang melakukan pembelian Bose Ultra Open Earbuds melalui aplikasi Tokopedia selama periode 26 Maret – 31 Maret 2024 di Mall of Indonesia.

Fitur dan spesifikasi

Bose Ultra Open Earbuds di desain dengan berbagai keunggulan yang memahami gaya hidup masyarakat modern, yang membutuhkan solusi audio untuk menemani beraktivitas di mana saja, sepanjang hari.

Selain teknologi dan fitur-fitur yang canggih, Bose Ultra Open Earbuds ini juga mampu menunjang penampilan penggunanya melalui desain premium.

Berikut deretan fitur Bose Ultra Open Earbuds yang memanjakan para penikmat audio, di antaranya:

Bose OpenAudio Technology

Bose meredefinisi earbuds lewat OpenAudio Technology, yang mengkombinasikan keterbukaan kepada lingkungan sekitar dengan suara yang kaya sekaligus private – hanya kita yang bisa mendengarnya. Saat mengenakan Bose Ultra Open Earbuds, teknologi ini menjaga awareness alami kita serta menyajikan kualitas suara kelas atas, menjadikan produk ini sebagai teman yang sempurna untuk menikmati musik maupun meeting on-the-go di sepanjang hari.

Bose Immersive Audio

Dengan fitur yang satu ini, Bose Ultra Open Earbuds tidak cuma feel good and look good, namun juga membawa kita lebih dekat dengan musik. Berkat kemampuannya menciptakan audio 3 dimensi, Bose Immersive Audiomenghasilkan impresi bahwa musik yang kita dengarkan sedang dimainkan di sekeliling ruang, bukan melalui earbuds yang tengah kita kenakan. Sehingga, kita tidak sekadar mendengarkan musik, tapi betul-betul berada di dalamnya.

Flex band

Bose Ultra Open Earbuds memanfaatkan sistem clip-on ergonomis berteknologi Flex band, yang didesain demi menciptakan rasa nyaman pada telinga buat penggunaan sepanjang hari, sekaligus stabil. Begitu nyaman karena Bose Ultra Open Earbuds ‘memeluk’ telinga secara fleksibel serta super-stabil. Dan karena begitu ringan seperti udara, kita akan lupa kalau sedang mengenakannya sambil menjalani berbagai aktivitas, dengan tetap terhubung dengan dunia luar.

Auto Volume

Fitur Auto Volume bekerja secara dinamis menyesuaikan volume seiring berubah-ubahnya lingkungan sekitar, sehingga kita tetap dapat mendengar musik yang tengah diputar secara jelas. Tidak masalah tengah berada di kantor, di rumah, atau supermarket, cukup aktifkan Auto Volume melalui Bose music app, dan bebaskan diri berpindah-pindah tempat tanpa perlu lagi mengatur volume secara manual – biarkan keajaiban yang melakukannya.

IPX4

Rating ini menyatakan bahwa Bose Ultra Open Earbuds tahan percikan air. Sehingga tentunya aman dikenakan ketika berkeringat seperti saat berolahraga, atau di luar ruangan saat cuaca kurang bersahabat.

Adjustable EQ

Lakukan personalisasi sejauh mungkin pada sisi equalizer menggunakan setting Adjustable EQ melalui aplikasi Bose Music. Atur level bass, mid-range, dan treble di mana saja. Enggan repot melakukan setting secara individual? Tinggal pilih preset yang telah tersedia.

Spesifikasi teknis

Headphone FitOpen Ear
MicrophonesBuilt-in Microphone
Water ResistantIPX4
CaseCharging, Protection
Bud Single1.86cm H x 1.71cm W x 2.72cm D (6.35g)
Case4.2cm H x 6.51cm W x 2.65cm D (43.82g)
Product MaterialPlastic (PC-ABS), Metal, Silicone, Gold Plating
Product Case MaterialPlastic (Hard)
RechargeableYes
Battery LifeUp to 7.5 hours of play time or 4.5 hours with immersive audio on. 48 hours on standby. Up to an extra 19.5 hours of battery life in the charging case.
Battery Charge Time1 hour (buds) 3 hours (case) Quick charge: 10min for up to 2 hours.
Charging Accessory includedYes
Charging Interface(s)USB C PORT
Wireless ConnectivityA2DP Bluetooth Audio Streaming, Bluetooth, Bluetooth Low Energy, HFP Bluetooth, Wireless Connectivity, AAC Bluetooth, SBC Bluetooth
Bluetooth Version5.3
Bluetooth Range30 feet (9.144 meter)
Bose AppBose Music App

IndiHome Paket Movie Terbaru, Mulai 300 Ribuan Per Bulan

Indihome paket movie

tabloidpulsa.id – Dalam upaya berkelanjutan untuk menghadirkan inovasi solusi hiburan rumah, Telkomsel memperkenalkan IndiHome Paket Movie. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital pelanggan baru, paket terbaru IndiHome ini menawarkan kombinasi layanan internet rumah berkecepatan tinggi dengan akses eksklusif ke berbagai layanan video streaming.

Untuk menikmati hiburan lengkap tanpa batas dari rumah secara sekaligus dalam satu paket, pelanggan baru IndiHome dapat membeli IndiHome Paket Movie melalui aplikasi MyTelkomsel atau MyIndiHome, dengan pilihan kecepatan internet dari 30 Mbps hingga 100 Mbps, dan harga mulai dari Rp349 ribu per bulan. Harga ini sudah termasuk langganan Netflix Basic senilai Rp65 ribu, IndiHomeTV, dan berbagai layanan OTT video streaming lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

Juliana, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, mengatakan, “Dengan semangat Indonesia yang menjadi inspirasi Telkomsel untuk menciptakan terobosan, IndiHome Paket Movie merupakan langkah selanjutnya dalam komitmen kami untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dengan menghadirkan pengalaman hiburan digital berkualitas ke setiap rumah di Indonesia. Sebagai tambahan terbaru dalam lineup produk IndiHome, yang sebelumnya telah menawarkan bundling layanan Video Streaming OTT pada layanan 2P (internet dan TV)  dan 3P (internet, TV, dan telepon), kami berharap inovasi IndiHome Paket Movie ini dapat menjadikan setiap rumah sebagai pusat hiburan di mana keluarga bisa berkumpul bersama dan menikmati berbagai tontonan menarik dari seluruh dunia.”

Melengkapi peluncuran paket ini, IndiHome menawarkan promo khusus bebas biaya pemasangan (setara Rp500 ribu) untuk semua pelanggan baru. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2024, membuka lebih banyak peluang bagi calon pelanggan baru untuk beralih ke IndiHome dan menikmati hiburan berkualitas di rumah.

Informasi lebih lanjut tentang IndiHome Paket Movie dan cara berlangganannya dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel atau MyIndiHome, GraPARI terdekat, atau laman tsel.id/nasional.

Fans Honkai Star Rails Bisa Hadiri Penacony Pop Up Event Jakarta

Honkai Star Rails Penacony event jakarta

tabloidpulsa.id – Tidak mau ketinggalan dari kakaknya (Genshin Impact), game RPG dari HoyoVerse, Honkai: Star Rails juga mengadakan event menarik dalam rangka merayakan hari jadinya yang pertama. Diberi nama Penacony Pop Up Event, acara ini mengundang fans secara terbuka untuk hadir, di salah satu sudut di Jakarta, mulai besok (27/03) hingga 31 Maret 2024.

Undangan terbuka ini disampaikan HoyoVerse kepada semua pemain Honkai: Star Rails untuk menyambut hari jadi mereka yang pertama. Diadakan di East Atrium Mall Senayan Park (SPARK), Balcony GF, setiap hari dari tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2024. Mulai 11.00 hingga tutup di jam 21.00 WIB.

Apa saja yang bisa kita lakukan di sana? Pihak HoyoVerse telah memberitahukan kepada kami bahwa bakal ada 3 event menarik yang bisa dilakukan pengunjung.

Mereka pun bahkan memberikan petunjuk, apa saja yang harus dilakukan untuk mengikuti ketiga event tersebut.

Event pertama: Selamat Datang Kembali di Penacony

Di tahapan event ini kita bisa mendatangi staf di lokasi, lalu kita bisa tunjukkan UID akun game Honkai: Star Rails kita, dan Trailblazer alias tokoh utama dalam game akan mendapat hadiah berupa balon Wubbaboo atau bando Pom-Pom.

Event kedua: IPC Membutuhkan Anda!

Ada cara lain untuk bisa mendapatkan balon Wubbaboo dan bando Pom-Pom. Anda bisa menunjukkan pada staf bahwa Anda telah memfollow dua akun resmi Honkai Star Rails, dari 6 akun yang mungkin Anda temukan di online. Mulai dari TikTok, Instagram, Facebook, HoyoLab, Youtube ataupun X.

Event ketiga: Setiap Pertemuan, Patut Dikenang

Nah ini menarik, saat Anda menghadiri event, Anda disarankan mengambil  foto/video di lokasi, dan bagikan ke platform media sosial pribadi (Tiktok, Instagram, Facebook) dengan menyertakan hashtag #HonkaiStarRail #StarRailCarnival #Penacony

Kemudian, tunjukkan postingan Anda ini ke staf yang bertugas, dan Trailblazer akan memperoleh 1 tiket undian untuk mendapatkan salah satu hadiah bertema Anniversary 1 tahun Honkai Star Rail: Tiket Hologram Edisi Anniversary/Kartu Karakter Game/Koin Anniversary langka.

Tapi hadiahnya acak ya gan, alias di-gacha. Kita tidak bisa memilih hadiah tiket tersebut.

Bagaimana? Terdengar seru bukan? Kalau Anda termasuk fans yang kebetulan sedang berpuasa di bulan Ramadan ini, bisa menjadikan Event ini sebagai momen untuk menanti waktu berbuka, sambil menyatukan kehidupan digital kita ke kehidupan nyata. Sehat selalu, gais.

ASUS Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova

ASUS ROG SpeedNova

tabloidpulsa.id – Kebutuhan akan sebuah headphone dalam bermain game menjadi penting untuk meningkatkan awareness dan kualitas imersi agar bisa menjadi yang terbaik dalam game tersebut. Untuk PC dan konsol pilihannya banyak, baik yang wireless menggunakan Bluetooth ataupun frekuensi radio 2.4GHz yang low latency, atau bahkan membawa dua teknologi ini secara bersamaan. Salah satunya adalah TWS ROG SpeedNova yang baru saja diumumkan oleh ASUS ROG Indonesia.

Dirancang untuk gaming kompetitif, headphone ini hadir dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova 2.4 GHz yang menyuguhkan audio dengan latensi ultra-rendah, koneksi andal, dan efisiensi daya optimal. Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan audio beresolusi tinggi hingga 24-bit / 96 kHz dengan peningkatan detail audio oleh teknologi Dirac Opteo.

Adaptive Active Noise Canceling

mengoptimalkan tingkat noise cancelation berdasarkan kecocokan antara earpiece dan bentuk saluran telinga, sedangkan mode Auto akan menyesuaikan efek ANC berdasarkan tingkat kebisingan sekitar untuk memastikan imersi yang mendalam. Selain itu, bone-conduction AI microphone memungkinkan pengambilan suara yang presisi secara efektif sehingga terdengar keras dan jelas oleh pemakainya. Dalam mode Bluetooth, Cetra True Wireless SpeedNova menawarkan ketahanan baterai hingga 46 jam. Pengisian daya dilakukan secara nirkabel sekaligus dapat pengisian daya cepat dalam kotak case untuk mengisi ulang headphone saat bepergian.

Konektivitas nirkabel mode ganda pada ROG Cetra True Wireless SpeedNova memberikan fleksibilitas yang luar biasa kepada pengguna. Pengguna dapat terhubung melalui Bluetooth® atau nirkabel 2,4 GHz. Lebih dari itu, fitur Hybrid Multipoint memungkinkan pengguna untuk memasangkan dua perangkat sekaligus; satu melalui Bluetooth dan lainnya melalui band 2,4 GHz dengan dongle yang disediakan.

Teknologi Nirkable ROG SpeedNova

Teknologi nirkabel ROG SpeedNova mengoptimasi band 2,4 GHz untuk menghadirkan kinerja audio dengan latensi ultra rendah sekaligus koneksi yang kuat. Selain itu, ROG SpeedNova juga lebih hemat energi dengan menghadirkan daya tahan baterai hingga 36 jam[ii] dalam mode 2,4 GHz. 

Audio Realistis

Headphone ROG Cetra True Wireless SpeedNova menggunakan codec LC3+ untuk menghadirkan audio 24 – bit/96 kHz beresolusi tinggi dalam mode 2,4 GHz. Selain itu, Dirac Opteo menawarkan detail yang beragam dan penataan suara yang akurat untuk menghadirkan audio yang nyata.

Teknologi Adaptive ANC menghadirkan peningkatan yang signifikan pada noise cancelation melalui penyesuaian secara real-time. Teknologi ini mendeteksi bagaimana earbud dikenakan dan bagaimana suara dipantulkan di dalam saluran telinga secara terus-menerus agar menghasilkan pengalaman mendengarkan yang lebih personal. Selain itu, fitur wind-noise reduction yang terintegrasi akan mengurangi kebisingan angin yang mengganggu secara aktif, sedangkan mode Auto mengidentifikasi tingkat kebisingan sekitar sekaligus menyesuaikan noise cancelation secara dinamis untuk menghadirkan audio yang imersif .

Bone-Conduction AI Microphone

Kurangnya boom mic pada headphone berbasis earbud membuat penangkapan suara menjadi tantangan tersendiri. Tetapi, Cetra True Wireless SpeedNova hadir dengan sensor bone-conduction yang menangkap suara dengan jelas melalui getaran bone di kepala pemakainya. Bersama dengan beamforming microphone AI Noise Canceling (ANC), teknologi tersebut mengurangi kebisingan latar belakang secara efektif dengan tetap mempertahankan suara alami untuk memastikan panggilan suara yang paling jernih.

Daya Tahan Baterai

Headphone ROG Cetra True Wireless SpeedNova dapat diisi daya secara nirkabel atau melalui koneksi USB-C®. Pengisian daya cepat pada case memberikan ketahanan penggunaan hingga satu jam hanya dengan pengisian daya 5 menit serta waktu mendengarkan hingga 46 jam² (dalam mode Bluetooth).

Armoury Crate

Aplikasi Armoury Crate dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan headphone Cetra True Wireless SpeedNova yang dimilikinya. Pengguna dapat memilih perangkat yang ditautkan, menyesuaikan mode ANC (Auto / Low / Mid / High) atau tingkat EQ, bahkan mengaktifkan notifikasi suara. Armoury Crate juga dapat digunakan untuk membuat tampilan khusus dengan pencahayaan RGB ASUS Aura yang menawarkan hingga 16,8 juta warna dan empat preset efek cahaya.

Ketersediaan & Harga

Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai harga. Pihak ASUS malah mempersilakan kami bertanya ke perwakilan ASUS setempat untuk informasi lebih lanjut mengenai ASUS ROG Cetra True Wireless SpeedNova.

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024

Startup Bootcamp 2024

tabloidpulsa.id –  Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business berkolaborasi bersama Google Cloud Indonesia untuk mendukung pemberdayaan bisnis rintisan atau startup  melalui program Startup Bootcamp 2024. 

Program bertemakan “Beyond Limit: Embracing GenAI and The Digital Ecosystem for Your Business” ini merupakan ajang untuk memberikan wawasan inovasi teknologi yang dapat mendukung operasional bisnis dan digitalisasi para pelaku startup.

Dalam acara ini, Foundry, menjadi ekosistem untuk mendukung IDE dalam acara ini.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan, “Kolaborasi bersama Google Cloud dan Foundry dalam menyelenggarakan Startup Bootcamp 2024 ini merupakan langkah untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Kami percaya, ajang seperti ini dapat mendorong startup turut menumbuhkan potensi ekonomi digital di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Startup Bootcamp 2024 menghadirkan para pakar industri untuk berbagi pengalaman, keterampilan, maupun pola pikir digital  yang dapat membantu perjalanan bisnis startup.

Bersama Google Cloud sebagai partner IDE by Indosat Business, pelaku startup dapat mempersiapkan masa depan dan kesuksesan jangka panjang dengan berbagai solusi operasional bisnis.

Dalam kesempatan ini, IDE by Indosat Business dan Google Cloud memperkenalkan teknologi yang sedang berkembang seperti kemampuan Google Cloud generative AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajah internet dengan lebih mudah, efisien, dan personal.

IDE by Indosat Business juga mempersiapkan bisnis startup agar mampu membangun keterampilan yang tepat dan adaptif, untuk dapat menyikapi perubahan dengan cepat.

Fanly Tanto, Country Director Google Cloud Indonesia, mengatakan, “Indonesia adalah rumah bagi ribuan startup yang menjadi pendorong pertumbuhan bangsa, penghasil miliaran pendanaan dan penggerak perekonomian digital. Di Google Cloud, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia dengan kapabilitas cloud dan AI. Bekerja sama dengan perusahaan digital terkemuka seperti Indosat menjadi penyemangat kami untuk senantiasa memberdayakan startup lokal demi pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami menantikan kolaborasi lainnya di masa yang akan datang.”

Untuk mendukung keberlanjutan bisnis startup, IDE by Indosat Business dan Google Cloud juga meluncurkan produk bundle berupa Google Workspace yang dibuat khusus untuk market small medium business (SMB) maupun startup.

Paket ini ditawarkan dengan biaya investasi yang kompetitif dan domain provider untuk menjawab kebutuhan bisnis startup mereka.

Indosat berharap akselerasi digital pelaku bisnis khususnya startup di Indonesia dapat berjalan dengan baik, bersama-sama berbagi ide, edukasi, dan kemitraan bisnis.

Para pesertayang mengikuti kegiatan ini akan belajar dari satu sama lain dan membangun jaringan dan bisnisnya, serta meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan agar menjadi lebih produktif.

Xiaomi Hadirkan Watch S3, Watch 2 dan Smart Band 8 Pro di Indonesia

Xiaomi AIoT Terbaru

tabloidpulsa.id – Selain memperkenalkan smartphone legendaris, Xiaomi juga menghadirkan rangkaian wearables terbaru yaitu Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3 dan Xiaomi Smart Band 8 Pro.

Sebagai mitra dalam perangkat wearable, Xiaomi berkomitmen untuk memberikan pengalaman gaya hidup terbaik kepada pengguna, mulai dari aktivitas olahraga hingga menjaga pola hidup sehat dan kebugaran, semuanya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Xiaomi Watch 2

Xiaomi Watch 2 menawarkan pengalaman luar biasa dalam hal fungsionalitas dan desain yang stylish bagi penggunanya.

Dengan adopsi Google Wear OS, Xiaomi Watch 2 memberikan pengalaman smartwatch yang lebih halus dan stabil. Didukung oleh Wearable Platform Snapdragon® W5+Gen 1, Xiaomi Watch 2 menjamin kinerja yang lebih cepat dan efisien.

Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk mengontrol kamera ponsel secara remote, yang memungkinkan pengguna untuk melihat preview kamera langsung di pergelangan tangan mereka, sangat memudahkan dalam pengambilan foto dan perekaman video.

Fitur ini khususnya berguna bagi para pecinta fotografi yang ingin mengambil gambar dengan lebih praktis dan nyaman.

Xiaomi Watch 3

Xiaomi Watch S3 hadir sebagai smartwatch serbaguna yang tidak hanya memperhatikan fungsionalitas, tetapi juga memperhatikan kebutuhan gaya dan praktis pengguna.

Dengan layar AMOLED bulat berukuran 1,43″ yang besar dan bingkai paduan aluminium ringan, Xiaomi Watch S3 menawarkan desain jam tangan klasik yang menarik dengan nuansa premium.

Fleksibilitas desainnya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bezel dan strap sesuai dengan preferensi gaya mereka.

Xiaomi Watch S3 telah mendukung Xiaomi HyperOS, menjadikan smartwatch ini tidak hanya memberikan kinerja unggul, tetapi juga pengalaman pengguna yang lebih baik.

Koneksi yang lebih cepat dan sinkronisasi informasi yang lebih baik menjadi salah satu keunggulan utama dari perangkat ini.

Xiaomi Smart Band 8 Pro

Xiaomi Smart Band 8 Pro hadir menawarkan pilihan kustomisasi yang lebih baik, pelacakan olahraga yang canggih, pemantauan kesehatan menyeluruh, dan fitur cerdas lainnya untuk menyempurnakan pengalaman pengguna dalam penggunaan wearables, menggabungkan kebutuhan gaya dan fungsionalitas sehari-hari pengguna.

Dengan desain yang ramping, ringan, dan dilindungi oleh kaca depan Corning® Gorilla® Glass Victus®, Xiaomi Smart Band 8 Pro memiliki layar AMOLED persegi dengan refresh rate 60Hz yang ditingkatkan.

Selain itu, smart band ini menyediakan pelacakan olahraga tingkat profesional, menawarkan lebih dari 150 mode olahraga yang dapat disesuaikan sesuai dengan gaya latihan atau preferensi pengguna.

Fitur-fitur ini menjadikan smart band ini menjadi teman sehari-hari yang ideal bagi mereka yang peduli dengan gaya hidup aktif dan kesehatan.

Harga dan Ketersediaan

Penjualan perdana untuk produk smartphone & AIoT Xiaomi yang terbaru akan dimulai pada 29 Maret 2024. Xiaomi Fans dan masyarakat umum juga dapat menghadiri Xiaomi Official Store Central Park Jakarta pada 29 Maret 2024 untuk mendapatkan bonus Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact bagi 100 pembeli pertama (syarat dan ketentuan berlaku).

Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga SRP dan promo periode first sale & ketersediaan:

 
TipeKetersediaanHarga SRPPromo Periode First Sale (29 Maret – 4 April 2024)
Xiaomi Watch 2Online Exclusive (Periode 29 Maret – 4 April) mi.com,          Xiaomi          Official Store at Shopee Offline Xiaomi      Store,     Xiaomi Shop, ErafoneRp 2.499.000mi.com voucher cashback senilai Rp150.000 Shopee cashback up to Rp200.000
Xiaomi Watch S3Online Exclusive (Periode 29 Maret – 4 April) mi.com,          Xiaomi          Official Store at Shopee Offline Xiaomi      Store,     Xiaomi Shop, ErafoneRp 1.799.000mi.com voucher cashback senilai Rp100.000 Shopee cashback up to Rp200.000
Xiaomi Smart Band 8 ProOnline Exclusive (Periode 29 Maret – 4 April) mi.com, Xiaomi Official Store at Blibli & Shopee Offline Xiaomi      Store,     Xiaomi Shop, ErafoneRp 999.000Rp 799.000

Editor's Pick