Home Blog Page 198

Huawei Peduli Ramadan, Berbagi Kebaikan Digital untuk Santri

Huawei peduli ramadan

tabloidpulsa.id – Menyadari peran penting pesantren sebagai motor transformasi digital Indonesia, Huawei Peduli – Ramadan 1445 H: Berbagi Kebahagiaan dan Konektivitas untuk Indonesia Maju, menyalurkan kebaikan digital guna menumbuhkan minat dan kesadaran digital di kalangan santri dan pesantren dalam memanfaatkan kemajuan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dukungan solusi TIK dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di lingkungan pendidikan Islam yang inklusif dan berkelanjutan. Penguasaan teknologi akan membantu para santri menyiapkan diri menghadapi persaingan di era digital yang sangat dinamis. 

Huawei Peduli Ramadan merupakan pelaksanaan komitmen Huawei “I Do Care” dan “I Do Contribute” yang terfokus pada kultivasi talenta digital di lingkungan pesantren dan penyiapan konektivitas digital melalui pemberian perangkat penunjang telekomunikasi dan kegiatan belajar mengajar bagi panti asuhan dan pesantren di 12 kota di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Abetnego Tarigan, Deputi II, Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Kepresidenan, Dr. H.M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd., Direktur KSKK Madrasah, Kementerian Agama, dan Mohamad Rosidi, Director of ICT Strategy & Business, Huawei Indonesia di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. 

Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek mengatakan, “Apresiasi sebesar-besarnya bagi Huawei atas kepedulian dan kontribusinya bagi pengembangan talenta digital dan pemanfaatan teknologi di pesantren-pesantren di Indonesia. Mengingat tantangan ke depan yang kian kompleks dan dinamis, kami sangat mendukung inisiatif Huawei untuk mendorong para santri agar di samping menguasai Ilmu Agama dan Bahasa Alquran, sekaligus menguasai Ilmu Digital dan Bahasa Pemrograman.”

Huawei ingin memperkuat kemampuan pendidikan keagamaan berbasis pesantren di Indonesia dalam mengakses sumber informasi penunjang kegiatan belajar mengajar yang beragam dan aktual. Selain bermanfaat bagi penguatan kapasitas dan kompetensi digital pribadi, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan minat berwirausaha para santri untuk membuka peluang usaha dan pekerjaan baru di lingkungan aktivitas mereka.  

Pada kesempatan tersebut, Abetnego Tarigan, Deputi II, Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Kepresidenan, Republik Indonesia mengatakan, “KSP mendukung program kultivasi talenta digital Huawei yang kali ini menyasar para santri di pesantren di seluruh Indonesia. Kami berharap Huawei bisa terus memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan berkontribusi dalam menciptakan talenta digital yang kreatif dan inovatif. Kegiatan ini akan mendukung proses transformasi digital di Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif.”

Sementara itu, Mohamad Rosidi, Director of ICT Strategy & Business, Huawei Indonesia mengatakan, “Huawei berharap dapat berkontribusi lebih besar terhadap pemerataan pendidikan dan pengembangan talenta digital yang membawa manfaat secara luas bagi segenap generasi muda Indonesia dalam mempersiapkan masa depan yang lebih cerah menuju Indonesia Emas 2045.”  

Pada pelaksanaan Huawei Peduli Ramadan, Huawei juga menggelar Diskusi Panel Women In Tech – Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Indonesia Maju.Diskusi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kesadaran digital di kalangan santriwati dan pesantren dalam memanfaatkan kemajuan solusi TIK.

Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia mengatakan, “Tema ini menjadi peneguhan dan komitmen kuat Huawei setiap tahunnya untuk berbagi kebahagiaan dan berkah amanah teknologi, yang dijiwai oleh komitmen Huawei “I Do Care” atau Huawei Peduli, yang sudah berjalan selama 5 tahun terakhir.”

Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024

Telkomsel ramadan insight 2024

tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas selama bulan suci Ramadan melalui pemanfaatan ragam solusi layanan digital advertising dan data insight dari Telkomsel Enterprise.

Berdasarkan hasil riset tersebut melalui pemanfaatan online survey tsurvey.id dan telco data insight, Telkomsel menemukan beberapa valuable insights seperti pola perilaku konsumen yang semakin mengarah pada pemanfaatan layanan digital dengan tingginya akses internet untuk berbagai aktivitas seperti browsing, gaming, dan chatting selama Ramadan, kemudian lebih dari 78% responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan suci ini, sementara lebih dari 60% merencanakan mudik satu minggu sebelum Lebaran.

Vice President Digital Advertising, Wholesale & Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, “Sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menghadirkan terobosan, Telkomsel Enterprise kembali hadir melalui Ramadan Insight 2024 sebagai langkah maju dalam meningkatkan pemasaran berbasis tren yang kian berkembang untuk memenangkan peluang di momen Ramadan tahun ini. Melalui hasil riset ini, dengan semangat #PastiAdaSolusi, kami di Telkomsel berupaya untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama periode Ramadan. Kami berharap dengan di rilisnya riset Ramadan Insight 2024 ini, para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran, sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadan dan mudik lebaran tahun 2024.”

Berdasarkan hasil riset yang lebih mendalam, menyoroti peningkatan trafik data selama Ramadan di berbagai komunitas. Komunitas Gamers, misalnya, mengalami peningkatan trafik data sebesar 20%, terutama selama waktu ngabuburit, dengan memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox menjadi yang paling diminati. Segmen youth juga menunjukkan peningkatan trafik data sebesar 10%, dengan 78 juta generasi muda terlibat dalam berbagai aktivitas online selama bulan Ramadan.

Di sisi lain, Komunitas para pencari promo mencatat peningkatan trafik data sebesar 26% pada segmen belanja online dan e-commerce, di mana mereka berburu promo di berbagai platform selama bulan suci ini, dengan mayoritas aktivitas terjadi pada malam hari 33%, siang hari 21%, dan sebelum berbuka puasa 23%.

Kemudian melalui pemanfaatan online survey tSurvey.id, ditemukenali bahwa sebanyak 69% responden meningkatkan alokasi donasinya selama momen Ramadan, di mana salah satu faktornya karena adanya THR yang di terima dalam bentuk cash 83% dan transfer bank 12%. Kemudian 68% responden menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk mudik, di mana mayoritas responden menyesuaikan jadwal libur dan cuti mereka untuk mudik satu minggu sebelum lebaran, selain itu sebagian besar responden membeli tiket mudik satu bulan sebelum lebaran. Untuk melaksanakan mudik, mode transportasi kendaraan pribadi mobil dan motor menjadi yang paling banyak di pilih, kemudian di ikuti oleh Kereta Api, Pesawat dan Bus.

Selain donasi dan mudik, belanja menjadi kegiatan pokok lain pada saat Ramadan, hasil riset ini juga menunjukkan bahwa toko offline masih menjadi pilihan utama untuk berbelanja, meskipun e-commerce sudah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbelanja.

Shopee mendominasi sebagai platform e-commerce pilihan utama masyarakat dengan 60% responden, diikuti oleh Tokopedia 20% dan Lazada 10%. Kemudahan berbelanja, gratis ongkos kirim, dan pembayaran online yang terintegrasi menjadi alasan utama konsumen memilih e-commerce.

Terkait pengeluaran selama Ramadan, sebanyak 78% responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran, di mana mayoritas dari mereka meningkatkan pengeluarannya sebanyak satu sampai dengan tiga kali di atas pengeluaran biasanya, dengan lima prioritas pengeluaran utama seperti sembako, makanan siap saji, pakaian baru, vitamin dan obat-obatan hingga tiket mudik.

Selain itu gadget juga masih menjadi salah satu pengeluaran terbesar selama momen Ramadan, di mana pelajar merupakan segmen yang paling membutuhkan gadget baru dengan 56%, kemudian di ikuti oleh pekerja dan wiraswasta. Mereka cenderung membeli jenis perangkat ini secara teratur dengan persentase pembelian Handphone sebesar 63%, Laptop sebesar 22%, dan 7% dari responden juga membeli TV baru.

Melalui hasil survei ini, menunjukkan betapa pentingnya momen Ramadan dan Hari Raya bagi masyarakat Indonesia, di mana masyarakat akan berusaha untuk dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman. Bagi pelaku bisnis, informasi ini sangat berharga karena memberikan wawasan mendalam tentang pola perilaku dan preferensi pasar. Hasil survei ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemangku kebijakan dalam kapasitasnya melakukan interfensi sosial dan memberikan layanan publik yang optimal dan berdampak positif.

Dengan memahami betapa pentingnya momen ini bagi masyarakat, para pelaku bisnis dapat mengarahkan strategi pemasaran mereka secara lebih tepat dan efektif. Mereka dapat memanfaatkan solusi Telkomsel DigiAds yang menyediakan beragam opsi periklanan digital, memungkinkan mereka untuk menjalankan kampanye mobile marketing atau digital marketing dengan efektif dan efisien, serta mencapai target audiens dengan lebih tepat.

Selain itu, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pasar dan pelanggan, pelaku bisnis atau Lembaga tertentu bisa memenfaatkan solusi tSurvey.id yang mampu membantu kebutuhan riset, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya. Hal ini membuka peluang bagi para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan program pemasaran mereka dari awal hingga akhir, dengan berpegang pada pemahaman yang kuat tentang pasar dan pelanggan mereka. Informasi lebih lanjut mengenai detail hasil riset Ramadan Insight 2024 dari Telkomsel Enterprise dapat diakses pada tautan https://tsel.id/RamadanInsight2024.

Pelanggan bisnis dari segmen korporasi, industri dan sektor UMKM dapat mengakses informasi mengenai ragam solusi digital terbaik dari Telkomsel Enterprise melalui laman tsel.id/enterprise.

ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG CARNYX

Asus rog carnyx

tabloidpulsa.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ROG Carnyx, sebuah mikrofon USB cardioid kelas profesional yang dibekali kapsul kondensor berukuran 25 mm dan sampling rate 192 kHz / 24-bit untuk menghasilkan suara yang natural dan mewah.

Carnyx menawarkan rekaman yang jernih dan bebas gangguan dengan filter high-pass yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah. Carnyx juga memiliki pop filter bawaan untuk mencegah vocal plosive dan shock mount berbahan metal untuk mengurangi getaran eksternal. Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh dan kenop kontrol multifungsi menyediakan kontrol pengaturan mikrofon yang intuituf untuk menyuguhkan sesi perekaman dan streaming yang lebih nyaman. ROG Carnyx bahkan direkomendasikan oleh pemain Valorant profesional dan streamer Sam “s0m” Oh.

Suara alami dan beragam

Dibanding mikrofon standar, Carnyx memiliki kapsul kondensor 25 mm yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja frekuensi rendah sekaligus menghasilkan warna vokal yang beragam, alami, dan lembut. Sampling rate 24 – bit / 192 kHz yang tinggi memastikan reproduksi suara dengan ketepatan tinggi yang menggambarkan setiap warna suara pengguna. Pola kutub cardioid mengutamakan suara dari depan dan meminimalisir penangkapan suara dari samping dan belakang, sehingga Carnyx ideal untuk solo stream, gamer, dan podcaster.

Rekaman jernih dan bebas gangguan

Filter high-pass kelas studio menghilangkan suara latar belakang berfrekuensi rendah di bawah 80 Hz yang tidak diinginkan, seperti gemuruh atau dengungan. Filter ini mencegah suara pengguna terdengar sumbang dan menjadikannya lebih jelas. Selain itu, pop filter bawaan yang terbuat dari lapisan busa dan mesh mencegah suara plosif saat mikrofon digunakan dari dekat. Carnyx juga dilengkapi shock mount dari metal yang kokoh dengan kabel suspensi elastis yang melindungi mikrofon dari getaran eksternal seperti keystroke atau klik mouse yang biasanya merambat melalui meja.

Kontrol intuitif

Carnyx memiliki tombol mute sekali sentuh yang beroperasi secara senyap. Carnyx juga dibekali kenop kontrol multi-fungsi untuk mengatur volume mikrofon dan multimedia atau mengaktifkan/menonaktifkan fungsi filter high-pass. Carnyx menawarkan pemantauan secara real-time melalui jack headset 3,5 mm dengan pengaturan volume yang diaktifkan melalui kenop kontrol multifungsi.

Personalisasi dan fleksibilitas mumpuni

Carnyx dibekali pencahayaan RGB ASUS Aura Sync yang menawarkan preset efek pencahayaan melalui Armoury Crate. Pengguna juga dapat menyesuaikan efek pada produk berkemampuan Aura Sync lainnya untuk memberikan tampilan pengaturan streaming atau gaming yang selaras.  

Selain itu, Armoury Crate menawarkan opsi penyesuaian tambahan yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan filter high-pass, menyesuaikan profil EQ, mengubah pencahayaan RGB, atau menyesuaikan pengaturan lainnya.

Carnyx disertai dengan bundel kabel USB untuk menghubungkan ke laptop atau PC, sehingga pengguna dapat memulai streaming segera setelah dibuka. Adaptor pemasangan bawaan yang dimiliki Carnyx cocok dengan thread 3/8 inci untuk memastikan kompatibilitas dengan sebagian besar  stand mikrofon atau boom arm.

ASUS ROG Carnyx

Connection typeUSB-A to USB-C® Cable
Weight634 g
Shock MountMetal shock mount
Capsule25 mm condenser
Polar patternCardioid
Sample rateUp to 192 kHz
Bit rateUp to 24-bit
  Microphone Frequency20 Hz – 20 kHz
  Sensitivity -37 dB ± 3 dB  (0 dB = 1 Volt / Pascal, @ 1 kHz)
Max SPL120 dB
Signal-to-noise Ratio100 dB
Noise CancelationHigh-pass filter
Headphone output1.5 VRMS, supports up to 300 ohms headphones
Power required5 V / 400 mA
LightingRGB
ControlOne-touch mute button Multi-functional control knob

 

OPPO Kembali Buka Experience Store di Supermal Karawaci

Oppo experience store Supermal Karawaci

tabloidpulsa.id – Produsen smartphone dan gadget semakin berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai perangkat baru tiap bulannya yang sarat dengan inovasi dan fitur-fitur baru yang semakin memudahkan penggunanya. Untuk memberikan experience terbaik kepada konsumen, tidak heran jika banyak produsen smartphone dan gadget turut menghadirkan perangkat tersebut melalui jaringan penjualan luring dengan membuka toko – toko baru di berbagai tempat. Begitu pula dengan OPPO, salah satu produsen gadget dan smartphone premium ini juga turut berupaya menghadirkan berbagai toko luring baru dengan konsep yang semakin memberikan kenyamanan kepada konsumennya. Untuk itu, hari ini OPPO Indonesia kembali meresmikan Experience Store baru untuk wilayah kabupaten Tangerang yang bertempat di Supermal Karawaci.

OPPO Experience Store Supermal Karawaci menjadi OPPO Experience Store ke 7 yang dibuka OPPO Indonesia khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen kabupaten Tangerang. Toko ini berdiri di atas area seluas 180 m2 dan terletak di lantai ground floor Supermal Karawaci. Toko terbaru ini memiliki area experience yang luas yang memajang perangkat A series, Reno series, Find series dan IoT secara terpisah untuk memberikan kemudahan kepada konsumen mengenal perangkat dengan lebih baik.

Di area experience terdapat beberapa meja experience yang memperlihatkan produk terbaru OPPO di tahun 2024 seperti Reno11 Series 5G dan OPPO A79 5G untuk langsung dapat dicoba oleh pengunjung. Pada meja experience IoT, OPPO memajang tablet unggulan OPPO Pad Air dan OPPO Pad 2, TWS Enco series, dan smart wearable mulai dari OPPO Band hingga yang terbaru OPPO Watch X. Pada beberapa bagian dinding, terdapat berbagai aksesoris original pendukung smartphone yang ditawarkan mulai dari power adapter, kabel data hingga power bank.

OPPO menempatkan dua meja besar dilengkapi kursi yang nyaman untuk unboxing perangkat atau konsultasi perangkat dengan para sales executive. Selain itu, OPPO menempatkan area khusus yang dilengkapi sofa dan colokan listrik yang dapat digunakan konsumen setianya untuk melakukan charging perangkat sambil melihat – lihat produk terbaru OPPO. Di area kasir, OPPO Experience Store Supermal Karawaci menawarkan berbagai alternatif pembayaran mulai tunai, debit, kredit dan berbagai skema pembiayaan.

Pembukaan OPPO Experience Store Supermal Karawaci menawarkan berbagai macam promosi yang akan mendukung persiapan menyambut tradisi mudik di Indonesia. Promo ini terdiri dari lelang yang memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan perangkat smartphone Oppo lebih terjangkau. Lelang perangkat ini di mulai dari Rp100.000 untuk perangkat A57, Reno8 series dan Reno10 series. kemudian clearance sale perangkat OPPO A17, OPPO A17k, OPPO A57, Reno8 series dan Reno10 series, Enco Buds2, Powerbank 18W dan VOOC Car Charger 80W, yang kini bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga hingga 1 juta rupiah.

OPPO menyediakan stok perangkat clearance sale ini dalam jumlah yang cukup banyak untuk didapatkan pengunjung hingga hari lebaran nanti. Yang paling menarik dan paling dicari, OPPO memberikan kesempatan tebus seribu rupiah untuk berbagai aksesoris mulai dari kabel data, power adapter, TWS Bluetooth hingga smartwatch. OPPO juga memberikan tambahan kepada setiap konsumen melakukan pembelian perangkat smartphone OPPO tipe apapun untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif yang akan didapatkan melalui mekanisme spinning wheel.

OPPO Experience Store Supermal Karawaci menghadirkan meja experience lengkap dengan area unboxing yang luas

Kedepannya, OPPO Indonesia akan terus membuka beberapa Experience Store lagi di berbagai wilayah di tanah air untuk memberikan kesempatan kepada konsumen mencoba berbagai teknologi dan fitur terbaru dari produk smartphone dan gadget OPPO. Untuk wilayah Tangerang sendiri, OPPO Indonesia juga akan membuka satu Experience Store lagi yang berlokasi di Mall Bintaro Xchange 2.

XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Fiber Optic Gorontalo – Palu

Jaringan Backbone Fiber Optic Gorontalo - Palu XL Axiata

tabloidpulsa.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan beroperasinya jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di seluruh Sulawesi dan mendukung layanan internet rumah. Dalam pembangunan jaringan tulang punggung ini, XL Axiata bekerja sama dengan PT Alita Praya Mitra.

Direktur & Chief Technology Officer (CTO) XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya meninjau langsung ke lokasi keberadaan infrastruktur backbone tersebut di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Jaringan backbone Gorontalo – Palu yang menghubungkan dua provinsi di Sulawesi ini mulai dibangun pada tahun 2023. Jaringan ini memiliki keunggulan untuk memberikan proteksi guna memenuhi semua kebutuhan kapasitas dan meningkatkan kehandalan yang dibutuhkan oleh Masyarakat di Sulawesi.

I Gede Darmayusa mengatakan, “Sangat penting keberadaan akses internet yang merata di Indonesia dalam mendukung program inklusi akses internet. Di era serba digital ini, penyediaan infrastruktur penunjang layanan digital menjadi sangat urgen untuk dibangun hingga ke pelosok daerah agar kualitas layanan ke masyarakat juga maksimal. XL Axiata berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi yang terbaik bagi pelanggannya, salah satunya dengan jaringan backbone lintas provinsi sepanjang 1.150 km dari Kabupaten Gorontalo hingga ke Palu di Sulawesi Tengah.”

Gede menambahkan, keberadaan backbone jaringan fiber optic Gorontalo – Palu ini akan memperkuat infrastruktur jaringan yang sudah ada di Sulawesi, termasuk untuk kebutuhan perluasan ke area baru, maupun untuk meningkatkan kualitas jaringan yang sudah ada.

Backbone fiber optic ini juga akan membantu memperkuat upaya XL Axiata untuk mendorong penetrasi layanan Fixed Broadband (FBB) dan juga Fixed Mobile Convergence (FMC) serta melayani kebutuhan pasar korporasi di wilayah Sulawesi dengan kualitas pengalaman jaringan yang lebih baik. 

Hal ini juga selaras dengan fokus perusahaan untuk terus memperluas bisnis layanan konvergensi di berbagai wilayah di Indonesia serta mendukung pemerintah dalam pemerataan penyediaan layanan Internet cepat bagi Masyarakat.

Teguh Prasetya menyatakan, “Dalam rangka mendukung kemajuan transformasi digital melalui pengembangan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, Alita terus mendukung operator seluler dalam melayani kebutuhan pelanggannya untuk meningkatkan kualitas jaringan backbone yang andal dan berkualitas, salah satunya adalah pembangunan dan peresmian penggunaan jalur Gorontalo – Palu dengan serat optik sepanjang 1.150 km ini untuk XL Axiata.”

Teguh Prasetya menambahkan, Alita percaya bahwa infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas sangat penting dalam mendukung percepatan transformasi digital, kemajuan pertumbuhan ekonomi serta penerapan teknologi terkini di Indonesia. Dengan terus mendukung pengembangan jaringan backbone yang handal dan berkualitas, Alita Praya Mitra berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat konektivitas jaringan telekomunikasi berkualitas di berbagai wilayah, termasuk sepanjang Gorontalo dan Palu.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Alita Praya Mitra dalam memberikan dukungan untuk penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan andal bagi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya jaringan backbone yang berkapasitas besar, stabil dan andal, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan layanan telekomunikasi, termasuk akses internet yang berkecepatan tinggi dan berkualitas.

Alita Praya Mitra berharap kolaborasi ini dapat menjadi pendorong bagi upaya bersama dalam pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur telekomunikasi yang berkapasitas tinggi, andal, berkualitas serta tangguh guna menjawab tantangan perkembangan teknologi di masa depan.

Saat ini XL Axiata telah memiliki jaringan backbone di Sulawesi total sepanjang lebih dari 10 ribu km. Jaringan tersebut menopang lebih dari 9.800 BTS, termasuk lebih dari 6.400 BTS 4G di seluruh Sulawesi, di mana XL Axiata melayani total lebih dari 2.4 juta pelanggan.

Sementara itu, di seluruh Indonesia, XL Axiata memiliki jaringan backbone sepanjang total lebih dari159 ribu km.

Sudah Tersedia di Pasaran, Ini 4 Alasan vivo Y100 Wajib Dimiliki

vivo Y100 Harga dan Keunggulan

tabloidpulsa.id – vivo resmi membuka penjualan perdana untuk vivo Y100 secara online dan offline di seluruh Indonesia. Deretan inovasi termantap disematkan pada desain dan performa milik vivo Y100 menjadikannya sebagai pilihan terbaik bagi generasi muda yang membutuhkan smartphone yang mampu menunjang gaya hidup masa kini yang ekspresif dan penuh kreativitas.

Mulai dari tampilan ponsel yang semakin stylish berkat teknologi Magical Color Changing Glass hingga performa andal sepanjang hari karena kemampuan pengisian daya 80W FlashCharge dan pengalaman audio visual yang menakjubkan dengan Layar AMOLED 120Hz serta Dual Stereo Speaker. vivo Y100 menawarkan dua varian ROM,yakni 8GB RAM + 128GB ROM dengan harga Rp3.399.000 dan 8GB RAM + 256GB ROM dengan harga Rp3.699.000.

Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan, “vivo Y100 5G telah mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia berkat keandalannya dalam menyuguhkan desain dan performa yang sangat mantap. Berangkat dari kesuksesan tersebut, vivo pun menghadirkan varian 4G di vivo Y100 sebagai perangkat yang serba bisa dalam memenuhi kebutuhan anak muda yang beragam di era digital ini untuk tampil modis, meningkatkan kreativitas, hingga menikmati hiburan sepuasnya. Kami membekali vivo Y100 dengan teknologi Magical Color Changing Glass pertama di seri Y dengan material premium 2.5D Metallic Frame yang dibalut warna-warna trendy, serta layar AMOLED 120Hz dan Dual Stereo Speaker yang siap sempurnakan hari-hari pengguna.

Masa muda merupakan waktu yang tepat untuk menggali potensi diri dan mengeksloprasi banyak hal baru untuk menjadi bekal di masa mendatang. Smartphone dengan fitur yang mumpuni tentu diperlukan dalam mendukung pengguna tetap eksis menjalani masa muda mereka. vivo Y100 hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Berikut empat alasan mengapa vivo Y100 dapat meningkatkan kualitas masa muda pengguna menjadi lebih enerjik dan menyenangkan:

Desain yang Mantap untuk Lengkapi Agenda Hangout  

vivo Y100 menyediakan opsi desain yang variatif untuk mengakomodasi kepribadian dan gaya pengguna. Bagi pengguna yang ingin tampil segar dan berseri, tersedia varian warna baru Hijau Semilir yang mampu berubah warna ketika terpapar oleh sinar ultraviolet atau cahaya matahari berkat teknologi Magical Color Changing Glass pertama di lini Y Series.

Kombinasikan dengan busana berwarna cerah dengan motif yang unik untuk memberikan kesan ceria dan nyentrik. Bagi yang menyenangi gaya elegan dan berkelas, varian Ungu Anggrek yang menggunakan Desain Kulit Fiber Premium juga bisa jadi pilihan yang tepat. Pengguna bisa memilih warna-warna basic dengan minim corak untuk mencuri perhatian ketika memasuki ruangan. Ada juga varian Hitam Onyx yang memiliki finish Crystalline Matte bagi pecinta gaya minimalis.

Dengan outfit monochrome yang simple, pengguna tetap bisa mengekspresikan diri secara effortless. vivo juga mengusung 2.5D Metallic Frame yang tidak hanya menambah durabilitas perangkat,tetapi juga memberikan nuansa premium untuk keseluruhan tampilan vivo Y100. Ketebalan bingkai setipis 7.79mm membuat vivo Y100 nyaman dan ringan ketika digenggam.

Tentunya, smartphone yang estetik dan ergonomis diperlukan bagi anak muda yang mempunyai banyak agenda networking agar mereka bisa lebih percaya diri saat berinteraksi, serta tentu dapat menarik banyak pujian dari orang yang dijumpai.

Daya yang Mantap Supaya Pengguna Always ON dan Up To Date

Salah satu kunci terpenting untuk mudah berbaur di kalangan anak muda adalah dengan meningkatkan wawasan terkait informasi terkini dan kemudahan dalam berkomunikasi dengan teman-teman.

Tentunya, smartphone menjadisaranautama untuk berselancar di internet mengeksplorasi hal-hal baru untuk dijadikan topik obrolan ketika bertemu dengan teman. Smartphone yang always ON pun juga diperlukan agar kita dapat dengan cepat merespon ajakan hang-out mendadak.

vivo Y100 pun hadir dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian daya tercepat di kelasnya 80W FlashCharge. Dengan adanya teknologi ini, baterai tidak lagi menjadi kendala untuk terus online sepanjang hari karena hanya dalam waktu 15 menit mampu mengisi setengah daya baterai.

Keseruan yang Mantap untuk Dukung Kebutuhan Entertainment

vivo Y100 juga menghadirkan layar AMOLED 120Hz pada layar berukuran 6.67”. Fitur ini tentu membuat pengalaman hiburan menjadi lebih memuaskan. Ketika suntuk setelah bekerja atau mengikuti kelas, pengguna bisa mengisi waktu istirahat dengan menonton series favorit atau bermain game dengan tampilan layar vivo Y100 yang luas serta warna yang nyata dan jernih.

Dipadukan dengan Dual Stereo Speaker dan Audio Booster 300%, memberikan pengalaman audio yang mendalam dan berkualitas. Dengan didukung oleh Snapdragon 685 dan ruang penyimpanan 8GB + 8GB Extended RAM, serta dua pilihan ROM 128GB dan 256GB, pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan smartphone yang lancar dan responsif tanpa khawatir tentang lag saat membuka banyak aplikasi.

Ketahanan yang Mantap Menunjang Aktivitas di Berbagai Kondisi

Daya tahan smartphone menjadi hal yang sangat penting bagi anak muda yang selalu punya banyak aktivitas di setiap harinya.

Di luar agenda rutinitas yang dilakukan, anak muda juga senang mengikuti kelas-kelas yang mengembangkan kreativitas mereka untuk mengisi waktu luang, seperti kelas melukis, merangkai bunga, atau pottery class.

Pengguna bisa lebih leluasa membuat konten saat mengikuti kelas-kelas tersebut menggunakan vivo Y100 berkat Anti-Stain Coating Technology yang disematkan pada varian warna Ungu Anggrek guna menjaga desain bagian belakang dari noda atau cipratan sehingga tampilan smartphone tetap ciamik seperti pertama kali penggunaan.

Untuk memastikan pengalaman pengguna yang tetap mulus setelah pemakaian yang lama, vivo juga memberikan perlindungan 4 Tahun Proteksi Baterai yang memberikan jaminan baterai tetap optimal di level 80 persen setelah pemakaian 4 tahun dan 4 Years OS Smooth Protection, yang menjamin kinerja yang optimal dan responsif selama empat tahun penggunaan, sehingga pengguna dapat terus menjelajahi dunia kreativitas mereka tanpa hambatan.

Selain itu, vivo Y100 juga telah memperoleh sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance yang memberikan perlindungan ekstra di lingkungan yang berdebu atau saat terkena cipratan air, memastikan bahwa vivo Y100 selalu siap menghadapi segala kondisi, sesuai dengan gaya hidup anak muda yang dinamis dan aktif.

Harga dan Paket Penawaran Menarik vivo Y100

Mulai Kamis, 28 Maret 2024, vivo Y100 sudah dapat dipesan secara offline di vivo store maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia dengan promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.

Pada kanal offline, setiap pembelian vivo Y100, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan exclusive gift berupa TWS untuk pembelian 4 hari pertama dari 28 hingga 31 Maret 2024 dan 1 hingga 5 April 2024 dengan SK berlaku tergantung ketersediaan.

Konsumen juga dapat memperoleh SIM Card Pra-Bayar XL dengan total kuota 36GB untuk pembelian padai periode 28 Maret hingga 30 April 2024 di toko tertentu, di antaranya Erafone Store, Megastore, Erafone n More, dan vivo Official Store.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan vivo Y100 juga bisa memanfaatkan beberapa program cicilan menarik yang hanya berlaku mulai dari 28 Maret hingga 30 April 2024.

Program tersebut di antaranya promo 0% Conditional 5 gratis 1 kali cicilan dari Home Credit Indonesia, promo Double 0% Installment untuk tenor 6 bulan dari Indodana dan Kredivo, promo Free Admin dan Free DP dari Akulaku Paylater, dan Gratis 1 kali cicilan untuk tenor 6 bulan hingga 12 bulan dari Spektra.

Didukung oleh vivo Care+, pelanggan pre-order dan reguler yang melakukan pembelian vivo Y100 mulai dari 28 sampai 31 Maret 2024 akan mendapatkan garansi penggantian baterai satu kali apabila baterai menurun di bawah 80 persen dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun dengan SK berlaku.

Bekerja sama dengan BCA Insurance, vivo memberikan perlindungan 12 bulan yang dapat diperoleh untuk pembelian mulai dari 1 April 2024. Perlindungan 12 bulan juga dapat dibeli oleh konsumen dengan harga 2% dari harga pembelian vivo Y100 di vivo Official Store.

Untuk pembelian yang dilakukan secara online pada vivo Official Store, pengguna berhak untuk mendapatkan exclusive gift berupa TWS Air2 dan gratis satu kali pergantian baterai selama 4 tahun di 4 hari pertama penjualan mulai dari 28 sampai 31 Maret 2024.

Untuk pembelian menggunakan SPay Later di Shopee dan vivo.com, pengguna berhak mendapatkan promo 0% untuk cicilan 6 bulan. Terdapat pula promo bank/promo cicilan tanpa kartu kredit yang bisa digunakan pengguna sesuai ketersediaan di masing-masing platform.

Kami menghadirkan vivo Y100 dengan keyakinan bahwa kemewahan tidak selalu harus mahal. vivo Y100 dipersiapkan dengan desain dan performa yang setara dengan smartphone kelas atas. Dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang paling mantap di kelasnya, pengguna dapat menikmati kemewahan yang terjangkau tanpa harus mengorbankan gaya atau kinerja,” tutup Gilang.

Acer Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI Resmi Hadir di Indonesia

Laptop Acer Swift Terbaru dengan Teknologi AI

tabloidpulsa.id – Acer Indonesia resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73), ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra generasi terbaru yang telah mendukung Neural Processing Unit (NPU) dan kemampuan akselerasi berbagai fungsi Artificial Intelligence (AI).

 Layar dari kedua laptop ini telah menggunakan panel OLED yang mampu menyuguhkan visual kaya warna dan berakurasi tinggi. Mengusung tagline #SwiftAnytimeAnywhere, laptop terbaru dari Acer siap mendukung mobilitas, meningkatkan produktivitas, dan kreativitas pengguna.

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengatakan, “Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI hadir untuk pengguna yang membutuhkan performa optimal, visual lebih nyata dan dilengkapi berbagai fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikemas dalam laptop on-the-go dan berdesain premium. Swift X 14 AI hadir dengan performa maksimum untuk berkarya di mana pun dengan dukungan NVIDIA GeForce RTX dan Intel® Core™ Ultra H-Series. Laptop ini juga mempunyai desain premium, ringan serta sudah mendapatkan sertifikasi Military Grade. Sementara itu Swift Go 14 AI  menawarkan performa untuk produktivitas dengan desain ringkas sehingga siap mendukung mobilitas tinggi dari penggunanya.”

Swift X 14 AI: Semakin Mumpuni dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI

Swift X 14 AI dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator agar mereka dapat berkarya di mana pun dan kapan pun. Hadir dalam sasis aluminium yang ringan dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm, laptop ini juga memiliki durabilitas tinggi berkat sertifikasi MIL-STD-810H, yang berarti Swift X 14 AI telah berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem.

Memberikan visual lebih nyata, tersemat layar 14.5 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10 dan dukungan color gamut 100% DCI-P3. Laptop ini mempunyai screen body ratio hingga 90% dan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat transisi gambar lebih halus, serta tingkat kecerahan hingga 500 nits. Layarnya juga sudah tersertifikasi oleh CalMAN dengan tingkat akurasi DeltaE <2 yang berikan warna akurat seperti objek aslinya.

Mendukung kebutuhan kreator konten, performa dari laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang juga telah mendukung berbagai fitur AI, RAM 32 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB berjenis SSD NVMe. Pengolahan grafisnya didukung Nvidia® GeForce RTX® 4050/4060 yang menawarkan pengalaman performa grafis lebih kencang hingga 45% dibanding generasi sebelumnya.

Tersedia dukungan eksklusif software Studio Driver yang mencakup Nvidia Broadcast, Nvidia Canvas, dan Nvidia Omniverse hadirkan pengalaman baru bagi para konten kreator untuk membantu mewujudkan ide kreatif menjadi nyata dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Tampil terbaik di setiap agenda virtual berkat kamera super jernih beresolusi FHD 1080p dan dilengkapi dukungan AI. Smart AI Camera yang ditenagai Acer PurifiedView 2.0 menawarkan pengalaman meeting virtual dengan visual yang begitu jernih dan minim kebisingan.

Acer juga melengkapi Swift X 14 AI dengan fitur Acer Light Sensing, sebuah sensor di dekat webcam yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan pencahayaan di lingkungan sekitar sehingga terlihat lebih alami.

Swift Go 14 AI: Laptop On-the-Go dengan Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad

Swift Go 14 AI (SFG14-73) merupakan varian terbaru yang kini dilengkapi dengan layar OLED dan Media Control Lighting Touchpad.

Laptop ini mengusung layar OLED 14 inci yang punya rasio 16:10 dan dukungan resolusi 2.8K WQXGA+ (2880 x 1800) dengan refresh rate hingga 90 Hz, response time <0.2 ms, dengan tingkat kecerahan maksimal di 500 nits. Tingkat akurasi color gamut 100% DCI-P3 dan sudah tersertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Mendukung mobilitas tinggi penggunanya, laptop ini mempunyai sasis aluminium berdesain tipis dengan ketebalan 14,99 mm dan bobot hanya 1,3 kg. Acer Swift Go 14 AI hadir dengan fitur unik dan fungsional, yang disebut Media Control Lighting Touchpad. Bagian touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass sudah didukung fitur multimedia control yang memudahkan pengguna untuk beralih antara pekerjaan dan hiburan.

Di balik desainnya yang mendukung aktivitas on-the-go, terbenam pilihan prosesor Intel® Core™ Ultra 5 125H dan Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru dan sertifikasi Intel Evo (untuk seri tertentu) memastikan perangkat ini siap memberikan peningkatan performa dan responsivitas tinggi yang dibutuhkan penggunanya. Prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra series ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI. Performa laptop ini juga didukung dengan konfigurasi RAM hingga 32GB LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe berslot ganda.

Rangkaian Fitur AI dengan dukungan Intel Stable Diffusion

Beragam fitur AI di kedua laptop ini bisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense.  Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu).

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker. Sedangkan fitur Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift X 14 AI dengan NVIDIA RTX Graphics tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, dan Acer Swift Go 14 AI dijual dengan harga mulai dari Rp 11.999.000. Dapatkan penawaran menarik berupa cicilan dengan bunga 0% dan hadiah langsung Acer Porsche Design RS Mouse senilai Rp 1,5jt untuk setiap pembelian model Swift Go 14 AI selama periode pre-order 29 Maret – 10 April 2024 di Acer e-store serta Acer Official Store di Blibli dan Shopee.

Setiap pembelian kedua laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Acer juga melengkapi pembelian dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Tidak hanya itu setiap pembelian perangkat laptop dari Acer, pelanggan berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024.

Telkomsel Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri

Telkomsel ramadan IdulFitri 2024

tabloidpulsa.id – Memperingati dan merayakan momen Ramadan serta Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel berkomitmen untuk berbagi harapan dan memperkuat hubungan antar sesama yang penuh makna dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam meraih keberkahan. Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dapat terpenuhi dengan mengoptimalkan kesiapan infrastruktur konektivitas broadband terluasnya dan menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital inovatif terdepan.

Konsisten Terapkan Prinsip ESG Melalui Inisiatif Filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman“

Dengan semangat kepedulian yang mendalam terhadap sesama, Telkomsel senantiasa mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis berkelanjutannya. Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, sebuah program yang didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia. Di Yogyakarta (28 Maret) dan Palembang (1 April), Telkomsel hadir mendistribusikan bantuan dan donasi yang berarti untuk menciptakan momen kebersamaan yang penuh keberkahan.

Berfokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah operasi Telkomsel, bantuan dan donasi tersebut di antaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa. Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy, di mana pengadaan bantuan makanan, sembako, obat, dan vitamin yang akan disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat kapasitas para pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar wilayah penerima manfaat.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan, “Inisiatif filantropi ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ merupakan upaya Telkomsel untuk berbagi harapan, menebar kebahagiaan, dan memperkuat hubungan antar sesama di momen spesial Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Dengan semangat Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, kami berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama masyarakat dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia.”

Dalam semangat kebersamaan untuk meraih keberkahan Ramadan, Telkomsel juga melangsungkan inisiatif “Telkomsel Sambungkan Senyuman” dengan berbagi makanan berbuka untuk warga sekitar di beberapa kota, khususnya masyarakat yang melintas di jalan menjelang waktu berbuka puasa.

Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan melalui Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Broadband

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%. Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya. Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk menghubungkan negeri, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini.”

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada momen RAFI 2024, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya). Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 247 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Guna memastikan kestabilan kinerja dan kualitas jaringan broadband secara andal dan efisien, Telkomsel pun telah mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk lebih cepat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis.

Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband selulernya untuk meningkatkan pengalaman digital seluruh pelanggannya secara merata dan setara di Indonesia sebelumnya telah diakui secara global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, serta gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

Layanan Lebih Dekat untuk Perkuat Kebersamaan dan Hadirkan Keberkahan

Meningkatkan pengalaman digital selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama. Melalui penerapan 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis se-Indonesia, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.

Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli. Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.

Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 492 GraPARI dan 582 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter, sampai dengan lebih dari 350 ribu mitra outlet Telkomsel. Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.

Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Business Operations Telkomsel, menegaskan, “Dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel bertekad untuk menghadirkan layanan yang bukan saja inovatif dan terdepan, tetapi juga dapat saling menguatkan hubungan antar sesama yang penuh arti. Telkomsel berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. Oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadan dan Idulfitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia.”

Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru. Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui berbagai program, seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta kuota data tambahan, cashback hingga 90%, voucher bundling, hingga turnamen komunitas bersama Dunia Games.

Lebih lanjut, Telkomsel mengajak pelanggan setia untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin periode 14 Maret – 5 April 2024. Dalam program ini, pelanggan bisa menukarkan Poin mereka menjadi tiket bus ke 6 kota tujuan dan tiket kapal laut ke 3 kota tujuan bagi 1.100 pemudik dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal.

Dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel mengundang pelanggan bersama merayakan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh makna. Kunjungi telkomsel.com/bersamakitaberkah untuk informasi lengkap mengenai program dan penawaran spesial Telkomsel selama RAFI 2024.

OPPO Perkenalkan Watch X di Depan Komunitas OlahRaga Jakarta

Oppo watch jakarta

tabloidpulsa.id – Pasar jam tangan pintar diperkirakan akan mengalami lonjakan pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Menurut laporan Reportlinker, diperkirakan pasar akan meningkat 8,25% mulai dari tahun 2023 hingga 2027. Kenaikan di pasar ini didorong oleh beberapa faktor utama. Adopsi teknologi terkini, ditambah dengan tren pelacakan kesehatan dan kebugaran, memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan pasar jam tangan pintar. Hal ini ditangkap OPPO, produsen smartphone premium yang baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Watch X pada awal Maret yang lalu.

Menghadirkan jam tangan pintar bukanlah hal yang mudah, apalagi tanpa adanya nilai jual utama yang unik sehingga akan menarik minat konsumen. Melalui survei mendalam yang dilakukan khusus pada pasar Asia Pasific, OPPO berhasil mengembangkan salah satu fitur unik pada jam tangan pintarnya yang melibatkan para atlet profesional dalam pengembangannya.

OPPO menghadirkan fitur unggulan untuk melakukan pengukuran pada olahraga bulutangkis. Ini menjadi satu-satunya fitur bulutangkis yang tersemat di ranah jam tangan pintar saat ini. Fitur baru ini mampu mengumpulkan berbagai data khusus selama permainan untuk menghasilkan analisis pasca pertandingan di lima hal dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, membantu penggunanya menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan tangan. Data yang telah direkam nantinya dapat dijadikan pedoman, memungkinkan penggunanya menganalisa kelemahan dan meningkatkan permainan bulutangkis.

Jam tangan pintar yang ada di pasar saat ini kerap menghadirkan bentuk yang mendukung olahraga dengan berbagai perlindungan pada situasi extreme ketika berolahraga. Kadang, hal ini menjadi sebuah penghalang ketika pengguna kerap melakukan kegiatan formal setelah berolahraga.

Hal ini juga dirasakan oleh Radityo, salah satu dari OPPO Family. “Sulit sekali menemukan sebuah jam tangan pintar yang memadukan antara sport dan fashion. Ini yang saya apresiasi dari OPPO Watch X. Sebuah jam tangan pintar yang memiliki kesan premium dan elegan, namun membawa berbagai macam fitur olahraga menarik, seperti mode bulutangkis. OPPO memberikan perlindungan menyeluruh pada jam tangan pintar ini, kaca safir, ketahanan tekanan air, dan bodi dengan standar militer menjadikan jam tangan ini sempurna digunakan dimana saja dan kapan saja” ujar Radityo.

Radityo menjadi salah satu pembicara dalam talkshow untuk menunjukkan fungsi dan fitur Watch X di depan komunitas yang diadakan di OPPO Gallery Gandaria City. Sebelumnya, OPPO memperkenalkan Watch X di kota Medan yang berlangsung di OPPO Experience Store Delipark. Disana, OPPO memperkenalkan Watch X didepan komunitas panahan, basket dan lari.

Respon komunitas sangat baik, berbagai pertanyaan diajukan sebagai rasa penasaran terhadap jam tangan pintar terbaru OPPO ini, seperti kekuatannya, respon terhadap GPS dan daya tahan baterainya. Selanjutnya, OPPO akan kembali memperkenalkan jam tangan pintar ini sekaligus meresmikan OPPO Experience Store terbaru di Margocity Depok pada awal April mendatang. Untuk informasi lebih detail tentang OPPO Watch X, silakan kunjungi laman berikut ini : https://www.oppo.com/id/accessories/watch-x/

Samsung Memimpin Market Soundbar Global dalam Satu Dekade

Samsung soundbar 10 years

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di market soundbar global selama sepuluh tahun berturut-turut, dari tahun 2014 hingga 2023, menurut laporan tahunan dari FutureSource Consulting. Data terbaru, yang dirilis pada 28 Februari, menyoroti dominasi Samsung yang tiada henti dengan pangsa pasar sebesar 20,3% dan kontribusi sebesar 18,8% terhadap volume penjualan industri pada tahun 2023.

Samsung terus meningkatkan standar sistem home entertainment selama bertahun-tahun, menjadikan soundbar-nya terkenal dengan reputasi kualitas suara yang superior dan inovasi yang inovatif. Fitur-fitur unggulan seperti Q-Symphony dan SpaceFit Sound telah merevolusi pengalaman dalam mendengarkan, memberikan pengguna sebuah lanskap suara yang sangat imersif yang disesuaikan dengan lingkungan di mana mereka mendengarkan.

Standar keunggulan ini telah diakui oleh para pakar industri dan pemberi ulasan, dengan T3 yang memberikan predikat “Best Soundbar” kepada HW-Q990C untuk audio yang imersif dan “exceptional object-based sonics”, dan HomeTheaterReview menjadikan soundbar ini sebagai “Editor’s Choice” dan memberikan komentar: “Suaranya luar biasa, terlepas dari jenis konten apa pun yang Anda dengarkan.”

Tahun ini, Samsung terus berinovasi melalui jajaran soundbar-nya, memperkenalkan fitur audio AI yang disempurnakan dan pilihan konektivitas untuk memikat konsumen dan penggemar home theatre.

Soundbar flagship Q-series, HW-Q990D, menawarkan suara surround 11.1.4-channel yang mengesankan dan fitur Q-Symphony yang telah ditingkatkan. Dengan dukungan AI, perangkat ini menganalisis dan menyinkronkan channel suara sehingga menghasilkan dialog yang jernih dan lanskap suara yang imersif di semua speaker. Dipasangkan dengan SpaceFit Sound Pro untuk kalibrasi audio yang disesuaikan, soundbar ini juga memastikan pengalaman yang imersif di ruang mana pun, sementara HDMI 2.1 dan 4K/120Hz passthrough menyediakan opsi konektivitas yang memenuhi tuntutan sistem home entertainment modern.

“Kami sangat senang dapat kembali mendapat pengakuan sebagai pemimpin market soundbar, sebuah pencapaian yang mencerminkan tanggapan positif dari para konsumen kami selama ini,” ujar Cheolgi Kim, EVP of Visual Display Business Samsung Electronics. “Dengan keberhasilan ini, kami akan terus berupaya menghadirkan inovasi dalam home entertainment dengan kualitas suara yang superior dan fitur konektivitas yang canggih, dengan memanfaatkan teknologi suara berbasis AI untuk memperkuat pengalaman konsumen dan posisi Samsung di market global.”

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com

Editor's Pick