Home GADGET Berkapasitas 20000mAh, ANKER A1384 Tak Sekedar Tawarkan Pengisian Cepat

Berkapasitas 20000mAh, ANKER A1384 Tak Sekedar Tawarkan Pengisian Cepat

A1384 Anker Power Bank 20K 30W

tabloidpulsa.id – Dahulu mungkin kita tidak pernah terpikir bahwa laptop bisa diisi ulang dengan sebuah powerbank. Karena alat penyimpan daya berukuran portabel tersebut memang biasanya diperuntukkan bagi ponsel, sabak alias tablet PC, serta beberapa jenis gawai kecil seperti kamera, headphone dan TWS.

“Tapi sekarang, mengisi ulang daya gadget saat tidak kebagian colokan di kafe, di pesawat atau bahkan di mobil sekalipun, Anda bisa menggunakan powerbank sebagai solusi,” terang Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia. “Tentu ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan terkait spek laptop.”

Spesifikasi yang dimaksud adalah berapa besar daya minimum yang dibutuhkan gadget Anda saat mengisi ulang daya menggunakan konektor USB-C. “Jika di bawah atau sama dengan 30W, maka powerbank ANKER A1384 ini sangat patut menjadi bahan pertimbangan Anda untuk dimiliki,” lanjutnya.

Tentu saja jika tablet atau gadget Anda tidak kompatibel – misalnya bukan menggunakan porta USB-C untuk mengisi ulang daya baterai ataupun membutuhkan daya input lebih dari 30W – maka powerbank Anker A1384 ini juga tetap bisa dijadikan solusi untuk berbagai gawai Anda berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Baca Juga:  Awali 2021, realme Konfirmasi Akan Luncurkan realme Watch S Pro

Trickle-Charging Mode

Seperti yang sudah disebutkan di awal, powerbank ANKER A1384 telah dibekali baterai berkapasitas lebih besar yakni 20,000mAh. “Itu artinya, 2 kali lebih besar dari powerbank 10,000mAh yang saat ini banyak beredar. Padahal bisa dikatakan kapasitas 10,000mAh itu sudah besar untuk sebuah powerbank.”

Tentu saja, daya besar tanpa keluaran daya yang besar pula akan terasa hampa. “Ibarat mobil sport bertenaga kuda besar namun knalpotnya memakai mobil LCGC. Ya ga akan ke mana-mana,” timpal Ridwan. “Itulah mengapa ANKER, seperti biasa, membekali output yang besar pula.”

Apalagi daya besar tersebut masih ditunjang pula dengan kehadiran tiga buah porta yakni 1 USB-A dan 2 USB-C yang memiliki 2 fungsi, yakni input (untuk mengisi ulang daya powerbank) serta output (untuk mengisi ulang daya gawai Anda). Artinya, Anda bisa mengisi ulang daya 3 perangkat secara bersamaan.

Baca Juga:  Soundcore Life Note 3s, TWS Driver Besar Bersuara Menggelegar

Daya output kedua porta USB-C maksimum adalah 30W jika digunakan sendiri, cocok untuk mengisi perangkat dengan fitur Fast Charging. Apalagi ditunjang fitur PowerDelivery serta PowerIQ untuk memaksimalkan proses charging. Sementara untuk USB-A maksimum output berada di angka 18W.

Sebuah kabel USB-A ke USB-C yang juga berfungsi sebagai lanyard juga telah disertakan – memudahkan Anda membawa powerbank ketika bepergian sekaligus saat akan mengisi ulang daya perangkat, baik dalam mode normal maupun dalam Trickle-Charging Mode. “Pernah dengar istilah ini?” tanya Ridwan.

Fitur yang diperkenalkan oleh ANKER tersebut adalah mode khusus untuk mengisi ulang perangkat yang hanya membutuhkan daya kecil. “Mungkin Anda pernah mengalami saat ingin mengecas gawai kecil menggunakan charger berdaya besar, biasanya perangkat tidak akan mengisi. Nah, mode ini solusinya!”

Cara mengaktifkannya sederhana, tekan dua kali pada tombol pada powerbank, lampu indikator akan menyala hijau. Tinggal colokkan kabel ke porta USB-A, hubungkan ke perangkat berdaya rendah seperti pada TWS atau jam pintar, maka powerbank akan mengalirkan daya tegangan rendah secara konsisten.

Baca Juga:  Erajaya Active Lifestyle Hadirkan DJI Osmo Pocket 3 di Indonesia

Keamanan berlapis seperti biasa menjadi nilai tambah produk-produk powerbank dari ANKER. Sebut saja perlindungan dari arus pendek, pemutusan arus otomatis saat perangkat sudah terdeteksi penuh maupun saat panas melebihi suhu tertentu, hingga keluaran daya yang stabil dari awal hingga akhir. Teknologi ini Anker menyebutnya dengan PowerIQ.

Untuk mendapatkan powerbank berkapasitas ekstra besar ini, Anda bisa mengunjungi toko resmi ANKER Indonesia, baik secara daring di e-commerce Tokopedia, Shopee hingga TikTok Shop, maupun gerai fisik dan mitra resmi yang tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dengan harga Rp899,000 saja.

Namun dalam masa promosi, ada diskon setengah harga yang diberikan oleh ANKER menjadi Rp449,000  dengan garansi panjang selama 18 bulan. Garansi tukar baru pun bisa Anda peroleh saat membelinya secara online dengan menyertakan video unboxing serta bukti pembelian. Saatnya say no to lowbatt!

Previous articleSamsung Luncurkan Bespoke Washer & Dryer Baru dengan AI
Next articleAplikasi Traveloka 5.0 Hadir dengan Fitur AI Canggih
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here