Home NEWS Baterai realme C35 Awet Banget Saat Mudik dan Hari Raya

Baterai realme C35 Awet Banget Saat Mudik dan Hari Raya

Baterai realme C35

tabloidpulsa.id – Daya tahan baterai masih menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone di Indonesia. Apalagi di momen mudik lalu menjelang Lebaran dan pada saat Hari Raya Idul Fitri itu sendiri, pastinya sangat dibutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai besar dan daya tahan yang awet. Salah satu smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar dan daya tahan awet adalah realme C35.

realme C35 ditopang baterai berkapasitas besar yaitu 5000mAh. Ditambah dukungan fitur App Quick Freeze, Battery Saver, Ultra Saving Mode, Battery Manager dan App standby Optimizer, realme mengklaim daya tahan C35 lebih awet ketika digunakan untuk penggunaan harian (daily driver), khususnya saat dibawa mudik.

Bekat kombinasi fitur hemat baterai dan kapasitas baterai, para pengguna smartphone C35 tidak perlu membawa powerbank ketika mudik atau saat arus balik nanti, ataupun berkunjung ke rumah keluarga ketika Idul Fitri dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Selain itu, realme C35 juga didukung fitur fast charging berdaya 18w.

Untuk menguji seberapa awet daya tahan realme C35 saat dibawa mudik dan merayakan momen Lebaran Idul Fitri 1443 H ini, kami melakukan sejumlah tes seperti berikut.

1.      Komunikasi dengan keluarga besar di kampung

Berkomunikasi menjelang mudik dan saat Lebaran menjadi hal utama yang harus dilakukan. Sebelum melakukan mudik dan saat sedang dalam perjalanan, kami melakukan komunikasi melalui telepon, dan chatting di WhatsApp dengan keluarga di kampung.

Baca Juga:  Ini Deretan Teknologi OPPO Find X5 Pro 5G untuk Mendukung Aktivitas Awal Tahun

Ketika melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp Call dan aplikasi telepon biasa selama kurang lebih satu jam, kondisi baterai realme C35 hanya berkurang 5%. Saat melakukan chatting melalui WhatsApp dengan keluarga besar selama beberapa jam sepanjang perjalanan, kondisi baterai hanya berkurang sekitar 15%.

2.      Menggunakan aplikasi Maps sebagai petunjuk jalan

Penggunaan aplikasi maps sebagai penunjuk jalan, terutama ketika menggunakan kendaraan pribadi menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Selama perjalanan, kami menggunakan aplikasi Google Maps untuk memudahkan pencarian alamat kampung halaman. Setelah menempuh perjalanan hampir seharian penuh, realme C35 yang kami gunakan sebagai penunjuk jalan hanya berkurang sekitar 50% dari kondisi penuh 100%.

3.      Abadikan momen mudik dan Lebaran di sosial media

Momen mudik dan Lebaran rasanya kurang lengkap jika tidak diabadikan di sosial media kita. Kami menggunakan kamera realme C35 untuk mengabadikan momen mudik dan lebaran. Kemudian foto dan video kami upload di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Dan, jangan lupa gunakan tagar #Shootonrealme, saat mengunggah ke akun sosial media untuk meramaikan keseruan momen kebersamaan yang diabadikan menggunakan kamera smartphone realme. 

Baca Juga:  Acer Luncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar yang Cocok untuk Bekerja, Sekolah, dan Hiburan

Selain posting foto atau video, kami juga posting di sosial media. Ketika digunakan untuk foto dan posting momen mudik di sosial media selama kurang lebih 2 jam, baterai ponsel ini hanya berkurang 10%.

4.      Menghilangkan kejenuhan selama perjalanan mudik dan arus balik nanti

Untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan, kami menggunakan realme C35 untuk bermain game, mendengarkan musik dan menonton video. Saat mendengarkan musik melalui aplikasi Spotify selama kurang lebih satu jam, kondisi baterai realme C35 hanya berkurang 5%.

Selanjutnya ketika bermain game Free Fire dan Call of Duty Mobile (CODM) selama kurang lebih 2 jam, kondisi baterai hanya berkurang 20%. Ini juga didukung kinerja chipset Unisoc T616 yang mampu menghemat daya realme C35 ketika bermain game. Ketika menonton video di YouTube dan film di Disney+ Hotstar selama sekitar 3 jam, kondisi baterai hanya berkurang 25%.

Untuk penggunaan harian, seperti telepon, chatting menggunakan WhatsApp, foto dan video, bermain game, nonton video, mendengarkan musik selama perjalanan, baterai realme C35 sanggup bertahan hingga seharian penuh selama 24 jam dari kondisi baterai full 100%. Apalagi jika dalam keadaan standby, ponsel ini bisa bertahan hingga 50 jam.

Baca Juga:  realme GT 2 Pro Bikin Mudik Lebaran Lebih Berkesan, Kok Bisa?

Dari serangkaian uji ketahanan, terbukti baterai realme C35 memang awet ketika dibawa mudik sehingga tidak perlu repot-repot membawa powerbank. Namun, jika di dalam mobil tidak ada tempat charge atau charging dock, kamu bisa membawa powerbank ketika mudik.

Ketahanan baterai ponsel ini juga didukung fitur App Quick Freeze, Battery Saver, Ultra Saving Mode, Battery Manager dan App Standby Optimizer yang terbukti membuat daya baterai realme C35 semakin irit. Fitur Battery Saver dan Ultra Saving Mode dapat menghemat daya baterai dengan menampilkan dark mode. Fitur Battery Saver ini dapat diaktifkan di menu Setting>Battery> Battery Saver>Turn On Now.

Sementara Ultra Saving Mode dapat dinyalakan melalui menu Setting>Battery>Ultra Saving Mode>On. Disamping itu, kamu dapat menggunakan fitur App Standby Optimizer dengan memilih aplikasi yang tidak kamu gunakan untuk menghemat baterai. Fitur App Standby Optimizer dapat diakses di menu Setting>Battery> App Standby Optimizer>Pilih aplikasi.

Untuk pengisian dayanya pun terbilang cepat, hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kondisi 20% hingga 50%. Ini juga didukung fitur fast charging berdaya 18w yang dimiliki realme C35.

Sementara untuk proses pengisian daya dari 20% sampai full 100% membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Untuk informasi waktu pengisian daya bisa dilihat di menu Setting>Battery.

Previous articleIndosat Gelar The IOH Show, Episode Pertama Tentang Metaverse
Next articlerealme GT 2 Pro Bikin Mudik Lebaran Lebih Berkesan, Kok Bisa?
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here