Home GADGET Asus ZenBook S13 OLED UM5302, Kencang dan Tipis

Asus ZenBook S13 OLED UM5302, Kencang dan Tipis

Asus OLED S13 kencang tipis

tabloidpulsa.id – Merasa berat harus membawa laptop ke manapun untuk urusan pekerjaan? Sekarang Anda sudah tidak perlu repot memikirkan hal ini. Sudah banyak device keluaran terbaru yang sengaja dibuat setipis mungkin untuk membantu rekan-rekan pekerja beraktifitas. Salah satu contohnya adalah laptop tipis asus Zenbook S13 OLED UM 5302.

Sejak awal diluncurkannya laptop ini, banyak yang tertarik dengan tampilannya yang tipis dan performanya kencang. Layar laptop ini dengan ukuran 13,3 inci bahkan disebut-sebut sebagai layar paling ringan yang pernah diproduksi oleh asus. Mari intip bagaimana spesifikasi detail soal Zenbook S13 OLED UM 5302 sebelum Anda membelinya.

Spesifikasi Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM 5302

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Laptop Asus Zenbook S13 OLED, simak detailnya  lebih lengkap.

Prosesor

Tampaknya memang Asus Zenbook S13 OLED UM5302 diproduksi untuk kalangan profesional yang suka kesibukan. Buktinya, laptop ini disematkan canggihnya AMD Ryzen 7 6800U. Prosesor dengan core 8 ini dapat mencapai clock speed 4,7 GHz.

Kemudian, ada juga RAM up to 16GB non-upgradable pada laptop ini, serta 1TB SSD M.2 NVME PCie 4.0. Berbagai mesin processor yang disematkan ini sudah cukup membantu Anda untuk mengerjakan berbagai kebutuhan, mulai dari editing, konten, multitasking serta menonton video dalam resolusi 4k.

Baca Juga:  IM3 Hadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan

Konektivitas

Guna mendukung berbagai aktivitas seorang profesional, Zenbook S13 OLED UM 5302 juga dibekali dengan beberapa port. Diantaranya adalah USB 3,2 Gen 2 Type C, dimana ketiganya mendukung transmisi display dan power delivery.

Terdapat pula konverter USB C to A, serta audio jack 3,5 mm. Nah, untuk masalah zoom dan google meet Anda bisa memanfaatkan webcam HD 720P dan sensor sidik jari.

Desain

Asus Zenbook S13 OLED UM5302 termasuk salah satu laptop yang didesain ultra ringan dan tipis. Ukurannya saja hanya 13,3 inci, termasuk salah satu laptop paling ringan yang pernah diproduksi oleh Asus. Anda bahkan bisa memasukkan laptop ini ke dalam tas bahu tanpa kesulitan.

Walau begitu, ukurannya yang tipis tak membuat Asus memangkas fitur-fitur penting seperti keyboard dan touchpad. Justru dua aspek ini tampak besar dan empuk, membuat Anda nyaman menggunakannya.

Laptop ini diproduksi dengan kombinasi aluminium-magnesium yang membuatnya terasa ringan. Sayangnya, komponen ini membuatnya terasa agak panas ketika digunakan terlalu lama.

Baca Juga:  ASUS ROG Phone 7 Series Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

Layar

Asus juga telah melengkapi laptop ini dengan teknologi layar OLED sentuh resolusi 2,8K. Ukuran ini sudah sangat mantap dan nyaman ,cocok untuk hiburan serta produktivitas.

Enaknya, walaupun layar Zenbook S13 adalah OLED, tetapi tidak membuat masa pakai baterainya cepat habis. Bahkan pada test yang sempat dilakukan, layar Zenbook S13 mampu bertahan lebih dari 12 jam untuk streaming video.

Berbicara soal video, laptop Zenbook S13 OLED UM5302 akan memanjakan Anda sebagai penonton dengan hadirnya fitur Dolby Atmos. Fitur ini membuat video terasa kencang tanpa membuat telinga terasa sakit.

Fitur

Salah satu hal yang membuat laptop Asus Zenbook S13 OLED unik tidak hanya dari layarnya. Fitur sederhana seperti NumberPad 2.0 dari Asus membuatnya terasa berkelas. Lewat NumberPad 2.0, Anda bisa melakukan perhitungan sederhana hanya dengan mengetuk ikon kalkulator pada sudut kanan keyboard sentuh.

Kemudian ada pula aplikasi GlideX dari Asus yang akan memperluas tampilan laptop ini tampak seperti tablet atau laptop. Ini membuat Anda mudah mengoperasikan laptop dalam berbagai kondisi.

Baca Juga:  ASUS Siap Luncurkan Laptop Gaming ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia

Terakhir, ada fitur keamanan sidik jari untuk mematikan dan membuka laptop. Tentunya, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi profesional yang memiliki berbagai arsip data penting.

Zenbook S13 OLED UM5302 Mendapat Banyak Penghargaan

Sebagai laptop untuk kalangan profesional, laptop ini ternyata sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Diantaranya adalah Hardwareluxx 2022 dan Laser Wahl 2021. Penghargaan tersebut diperoleh karena laptop ini sangat mumpuni untuk digunakan berbagai tugas berat, salah satunya untuk bermain game.

Tentunya, dengan harga yang ditawarkan di kisaran range Rp 17 jutaan tetap membuat harganya worth the price bila dibandingkan dengan spesifikasinya. Anda akan mendapatkan berbagai spesifikasi mewah dan desain yang berkelas dari laptop ini.

Nah, demikianlah preview soal Asus Zenbook S13 OLED UM 5302. Melihat berbagai spesifikasi dan keunggulannya, semestinya laptop ini memang ditujukan untuk kalangan profesional muda seperti Anda. Tak hanya ringan, laptop ini ditenagai dengan prosesor kencang yang membuatnya semakin canggih.

Secara keseluruhan, laptop Zenbook S13 OLED UM5302 sudah sangat cocok digunakan profesional di berbagai bidang. Tak cuma canggih, fitur keamanan yang sangat lengkap juga mendukung untuk berbagai keperluan.

Previous articleNuon Sukses Gelar Malam Puncak Penghargaan Indonesian Music Awards 2023
Next articleIndosat dan Ragnarok X Luncurkan Poring Challenge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here