Home GADGET Airpods Max : Revolusi Headphone Apple untuk Pengalaman Maksimal

Airpods Max : Revolusi Headphone Apple untuk Pengalaman Maksimal

Airpod Max foto utama
apple.com

tabloidpulsa.id – Airpod yang kini telah dijadikan identitas untuk perangkat headphone wireless milik Apple, memiliki anggota baru yang revolusioner. Sebuah headphone dengan desain over ear, menawarkan sejumlah keunikan dan tentu saja tampil elegan, layaknya produk-produk Apple lain, ladies and gents... Airpods Max.

Meski diketahui telah mengakuisisi perusahan headphone Beats Electronic, Apple tetap meluncurkan produk headset dengan pendekatan sendiri yang cukup unik. Diberi nama Apple Airpods Max, perangkat ini menawarkan pengalaman audio wireless yang maksimum.

Benarkah akan seperti itu? Saat ini kami belum tahu banyak mengenai perangkat tersebut. Tapi tulisan berikut akan menggambarkan apa saja yang telah kami ketahui.

Desain Klasik, Minimalis Namun Elegan

Mulai dari bagian headpad di bagian paling atas hingga ke busa pada masing-masing ear cup, diciptakan sedemikian rupa untuk mengejar performa akustik yang bisa diapresiasi oleh seluruh penggunanya.

Bagian kanopi, atau beberapa orang menyebutnya sebagai head pad didesain menggunakan bentuk jaring yang mampu mendistribusikan bobot dari headset secara keseluruhan sehingga mengurangi tekanan pada kepala penggunanya.

Sementara headband nya sendiri terbuat dari bahan stainless steel, dipercaya mampu memberikan kekuatan, fleksibiltas dan kenyamanan untuk beragam ukuran dan bentuk kepala.

Pada penghubung headband dan ear cup terdapat sebuah lengan teleskoping yang mampu dipanjang pendekkan sesuai kebutuhan. Dan akan tetap di posisi itu selama kita gunakan. Dimana tiap earcup akan menempel pada headband melalui sebuah mekanisme yang unik untuk membuatnya tetap seimbang dan mendistribusikan tekanan pada masing-masing telinga.

Junction atau pertemuan antara headband dengan earcup ini mampu melakukan gerakan pivot dan berputar untuk menyesuaikan bentukan kepala dan telinga penggunanya. 

Masuk ke bagian earcup nih gan. Tentu saja terdiri dari 2 earcup, yang masing-masing membawa ear cushion dengan memory foam untuk memberikan efek pengedap yang efektif, untuk mengisolasi suara agar tetap di dalam cup. 

Di bagian luarnya, terdapat satu tombol untuk aktivasi Noise cancellation disebut Noise Control Button dan sebuah digital crown seperti yang biasa kita temukan di Apple Watch. Fungsinya borongan nih, bisa untuk mengatur volume, play/pause, skip track, mengangkat telepon dan mengaktifkan SIRI.

Driver Dinamis 40mm

Airpods Max membawa driver dinamis yang didesain oleh Apple sendiri berukuran 40mm. Menawarkan kualitas suara bass yang dalam, mid range yang akurat dan frekuensi tinggi yang tetap bersih.

Masing-masing earcup juga dilengkapi dengan chip Apple H1 dengan 10 inti audio, mampu memberikan kita pengalaman maksimal saat mendengarkan musik melalui Airpod Max, termasuk Adapative EQ, Active Noise Cancellation, Tranparency mode dan Spatial Audio.

Pairing, Baterai dan Performa

Layaknya Airpod, Airpod 2 dan Airpod Pro, Headphone ini juga mudah disambungkan ke perangkat iPhone. Bahkan dengan sinkronisasi angtar perangkat menggunakan akun iCLoud yang sama, kita bisa menghububngkannya dengan mudah ke iPad, iPod Touch, Mac, Apple Watch dan Apple TV.

Airpod Max membawa baterai yang cukup besar, menawarkan daya tahan penggunaan selama 20 jam untuk semua kebutuhan. Mulai dari mendengarkan musik dengan format tinggi, menelpon, atau menonton film, lengkap dengan noise calcellation dan spatial audio yang diaktifkan.

Dan yang membuat pengumuman Apple semalam cukup menghebohkan adalah munculnya Smart Case untuk Airpod Max yang sekilas terlihat lucu mirip dompet wanita atau tas ibu-ibu, namun memiliki teknolohgi pemnghemat daya saat Airpods Max disimpan di casing ini.Airpod Max akan tersedia di Apple Store Amerika sejak 15 Desember nanti. Dengan harga cukup tinggi, yakni 549 USD atau kurang lebih setara dengan Rp 7.750.000 dengan kurs saat ini. Anda tertarik membelinya?

Previous articleAlternatif Laptop, Untuk Bekerja dan Belajar Lebih Produktif
Next articleLayanan Apple TV Kini Tersedia di Smart TV Sony
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here