Home REKOMENDASI Alternatif Laptop, Untuk Bekerja dan Belajar Lebih Produktif

Alternatif Laptop, Untuk Bekerja dan Belajar Lebih Produktif

Alternatif Laptop

Tabloidpulsa.id – Work from home dan  learn from home sudah mulai menjadi kebiasaan sejak pembatasan sosial diterapkan. Demi mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah pun menganjurkan untuk melakukan social distancing, dan mengharuskan kita untuk membatasi ruang gerak, baik bekerja maupun belajar.

Untuk yang tidak terbiasa, hal ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, semua aktivitas tersebut pun harus dilakukan dari rumah. Belum lagi, kondisi rumah yang memang secara umum tidak mendukung sebagai tempat belajar dan bekerja. Ditambah lagi perangkat yang tersedia pun kurang memadai. Alih-alih ingin menghasilkan output yang maksimal, dengan segala keterbatasan yang ada malah menurunkan produktivitas.

Nah, untuk bisa beraktivitas dengan maksimal selama #DirumahAja tentunya membutuhkan perangkat yang mumpuni dan juga memiliki fleksibilitas tinggi semisal tablet. Di pasaran, pilihan tablet memang tidak seberagam smartphone. Tapi sebagai pilihan yang menarik ada Samsung Galaxy Tab A7.

Dengan desain yang ringkas serta mendukung mobilitas tinggi, tablet ini bisa menjadi alternatif pengganti laptop yang paling menarik. Penasaran apa saja yang membuat tablet seharga 4 jutaan ini jadi pilihan yang pas sebagai alternatif laptop?

Layar Luas dengan Mode Landscape

Hadir dengan desain yang cukup slim, Galaxy Tab A7 dibekali layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2000×1200, dan punya rasio perbandingan dengan bodi yang mencapai 79%.

Ukuran layar yang luas dari Galaxy Tab A7 ini tentu saja menghadirkan pengalaman belajar dan bekerja yang lebih maksimal. Beragam dokumen pekerjaan serta materi belajar dapat tertampil dengan baik.

Tidak hanya itu saja, layar tablet ini juga mendukung mode landscape dan portrait. Bahkan, pengaturannya pun mudah. Anda bisa mengubah tampilan layar cukup dengan memposisikan tablet sesuai orientasi layar yang diinginkan.

Kemampuan ini jarang dimiliki oleh sebuah laptop loh. Jadi, dari sektor layar saja sudah terlihat kalau tablet ini memang sebuah pilihan yang tepat untuk bekerja dan belajar #DirumahAja.

Meeting dan Belajar Online Maraton, Tanpa Kendala

Bekerja atau belajar dari rumah tidak berarti harus membatasi diri dengan orang lain. Apalagi, layanan semacam video conference pun sudah banyak tersedia. Anda bisa memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, dan untuk pelajar bisa memanfaatkannya untuk berinteraksi langsung dengan guru atau teman sekolah.

Beruntung, untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut Galaxy Tab A7 pun sudah menyediakan kamera depan berkekuatan 5MP. Selain diletakkan pada posisi yang terbaik saat dimanfaatkan untuk komunikasi visual, kamera depan ini juga dapat digunakan untuk merekam video full HD 1080p.

Tidak hanya sebatas bertatap muka, kegiatan belajar online juga membutuhkan kualitas sound dan audio mumpuni. Tanpa dukungan fitur ini aktivitas online pastinya akan jadi terasa hambar.

Dengan audio yang baik, video conference dan belajar online dengan mendengarkan materi audio visual dari para guru akan terasa lebih interaktif. Dan Galaxy Tab A7 menjawabnya dengan menghadirkan quad speaker, serta dukungan surround sound Dolby Atmos.

Performa dan Kualitas Baterai Sangat Memadai

Biasanya, bekerja maupun belajar online itu membutuhkan waktu yang lama. Dengan Galaxy Tab A7, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat melakukan maraton belajar maupun bekerja. Pasalnya, Galaxy Tab A7 sudah dibekali dengan baterai yang tahan lama.

Kapasitas baterai Galaxy Tab A7 sendiri berkekuatan 7040 mAh, dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 15 Watt untuk pengisian ulang daya yang lebih cepat.

Kinerja yang apik dari Galaxy Tab A7 ini juga tidak lepas dari dukungan hardware mumpuni di dalamnya. Perlu diketahui, tablet ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang hemat daya berpadu dengan RAM 3GB. Menyimpan berbagai dokumen, foto atau video pun jadi makin leluasa karena didukung ruang penyimpanan internal 32GB, serta slot microSD yang bisa digunakan hingga 1TB.

Spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy Tab A7 tersebut secara umum sudah cukup mengakomodasi semua kegiatan belajar maupun bekerja dari rumah, dan tidak salah jika tablet ini digadang-gadang sebagai alternatif laptop yang memang sangat memadai selama #DirumahAja.

Previous articleXiaomi Luncurkan 3 Perangkat IoT Terbaru dan Canggih
Next articleAirpods Max : Revolusi Headphone Apple untuk Pengalaman Maksimal
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here