Home NEWS 7 Alasan Memilih OPPO Reno7 (4G) Sebagai Daily Driver

7 Alasan Memilih OPPO Reno7 (4G) Sebagai Daily Driver

reno7 alasan

tabloidpulsa.id – OPPO Reno7 series di Indonesia terdiri dari 3 produk menarik yang masing-masing menawarkan fitur jagoan dan harga yang spesifik. Salah satunya ada OPPO RENO7 atau biasa dikenal dengan nama OPPO RENO7 4G. Tanpa mengurangi respek terhadap RENO7 5G dan RENO7 Z 5G Yang hadir lebih dulu, rasanya kami punya beberapa alasan  masuk akal mengapa Anda bisa memilih RENO7 4G ini sebagai daily driver Anda melewati sisa tahun 2022 ini.

Di saat Anda bingung mau beli RENO7 yang mana misalnya, atau saat ada budget untuk mengganti ponsel ke ponsel yang bisa diandalkan, maka RENO7 4G bukan pilihan yang buruk. Kami sudah merangkum beberapa alasannya, sebagai berikut.

Harga yang Paling Murah

Dibandingkan dengan produk RENO7 lain, RENO7 4G merupakan produk dengan harga yang paling rendah. Hanya Rp 5.199.000 saja, atau produk yang paling mendekati batas 5 juta. Jika harga adalah saah satu alasan kuta meminang RENO7, maka dari angka sudah bisa terlihat.

Desain Paling Unik

Jika Anda termasuk pengguna yang sangat mementingkan tampilan Anda bisa dengan mudah memilih RENO7 4G varian sunset orange karena desain dan warna back cover nya yang lain dari yang lain.

Resolusi Foto

Menggunakan material vegan leather bertekstur kulit jeruk sehingga nyaman saat digunakan, membawa kita ke penggunaan ponsel tanpa membutuhkan casing tambahan. Minimal kita gunkan silikon case yang transparan biar tidak cepat kotor dan terlindungi dari benturan saat terjatuh.

Fitur Fotografi Mikro

Di antara varian RENO7 lain, RENO7 4G ini lah satu-satunya yang membawa lensa kamera mikro alias microlens. Memungkinkan kita untuk mengabadikan detail detail kecil pada kain atau kulit buah untuk membuat sebuah gambar artistik. Dlaam perbesaran 15 dan 30x

Kalaupun saat ini Anda belum berpikir akan menggunakannya, siapa tahu ketika Anda sudah mendapatkan kesenangan dari berburu foto mikroskop seperti itu, anda akan ketagihan di kemudian hari.

Orbit Light dan Breathing Light

RENO7 Z 5G memiliki keunikan yakni membawa dual orbit light yang memungkinkan ponsel untuk menghantarkan notifikasi dalam bentuk Breathing Light via dua lampu orbit tadi. Nah di RENO7 4G teknologi serupa sudah tersedia juga, meskipun hanya dengan satu orbit light saja.

microlens oppo reno7

Hal ini dimungkinkan oleh hadirnya ring light di lensa microlens, yang awalnya dibutuhkan untuk mengambil gambar dalam jarak dekat bahkan menempel pada obyek. Namun pada akhirnya juga dimanfaatkan sebagai salah satu fitur notifikasi yang terlihat menarik saat ponsel diletakkan tertelungkup di atas meja.

Sensor Kamera Selfie Sony IMX709

Di kamera depan, RENO7 4G membawa sensor kamera buatan Sony hasil kerja sama dengan tim engineering OPPO yakni IMX709. Sensor ini berfokus pada kemampuan fotografi portrait dengan pengenalan background foreground yang lebih akurat dan framing secara AI yang lebih baik. Serta warna yang akan lebih terang dibandingkan dengan sensor lain.

Sensor kamera Utama yang Lebih Menonjol

Berdasarkan beberapa percobaan pengambilan gambar dengan OPPO RENO7 4G kami menemukan fakta bahwa hasil kamera produk ini terlihat lebih baik untuk pengambilan gambar malam hari. Hal ini kemudian membawa kami pada dugaan bahwa RENO7 4G membawa sensor yang berbeda terutama untuk kamera utamanya.

Kabar burung membisikkan bahwa sensor di RENO7 4G adalah Omnivision OV64B 64MP. Sementara yang lain menggunakan sensor besutan Samsung ISOCELL yang kemungkinan GW3 di kamera utamanya. Informasi ini mungkin perlu kita konfirmasi lebih lanjut kebenarannya.

Jaringan 5G Masih Eksklusif?

RENO7 merupakan satu-satunya varian RENO7 yang tidak membawa teknologi 5G. Jika Anda sama seperti kami yang masih berpikir bahwa 5G baru akan merata bisa dirasakan sekitar 2 tahunan mendatang, sepertinya teknologi 4G saja sudah cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan data dan berkomunikasi kita selama itu.

Demikian 7 alasan mengapa kami memilih OPPO Reno7 4G sebagai daily driver kami. Apakah Anda mengalami apa yang kami alami di produk ini juga? Silakan komen di artikel ini ya.

Previous articleASUS TUF Gaming A15, Laptop Gaming Andalan Para Gamers
Next articleReview Infinix Hot 12: Smartphone Gaming Mumpuni di Harga 2 Jutaan
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here