Home NEWS Apa Itu Teknologi HyperTone Image Engine Pada OPPO Reno11?

Apa Itu Teknologi HyperTone Image Engine Pada OPPO Reno11?

OPPO Reno11 Series dua varian kamera hypertone

tabloidpulsa.id – Upaya menyempurnakan teknologi kamera ponsel yang terbilang unik, mengingat ukuran ponsel yang sangat terbatas membawa kita pada ide-ide cemerlang seputar penemuan solusi software dan hardware yang tepat guna. Hal ini terus dilakukan oleh semua produsen ponsel, termasuk OPPO dengan teknologi Hypertone Image Engine.

HyperTone Image Engine terbaru dari Oppo ini merupakan fitur baru yang disematkan dalam produk andalan Find X7 Ultra yang baru saja diluncurkan. Namun seperti biasa, teknologi ini akan kemudian diturunkan ke produk yang lebih terjangkau kelak, jik aterbukti efektif.

Di Paris Photo 2023, salah satu pameran seni internasional terbesar di dunia yang didedikasikan untuk fotografi, OPPO dan produsen kamera legendaris, Hasselblad, mengumumkan usaha kerjasama untuk mengembangkan Sistem Kamera HyperTone pada tahun 2024.

Baca Juga:  3 Indonesia Berikan Kuota Besar dengan Harga Hemat

Pada saat itu, Oppo mengumumkan bahwa HyperTone akan hadir di lini produk lain yaitu Oppo Find N3, N3 Flip dan Reno11 Pro. Oppo menjelaskan lebih lanjut bahwa beberapa fitur bergantung pada perangkat keras, tetapi algoritma inti, karakteristik fotografi, dan gaya semuanya akan melampaui ponsel Oppo lainnya.

Kolaborasi berkelanjutan keduanya dalam membangun Sistem Kamera HyperTone (bisa juga disebut sistem kamera Hasselblad HyperTone) adalah proyek besar yang mengintegrasikan estetika dan teknologi yang lebih organik dan mendalam antara kedua merek.

Sebagai pionir dalam pencitraan seluler, OPPO memimpin revolusi dengan mengikuti estetika daripada mengandalkan tradisi industri pada spesifikasi teknis tertentu. Pendekatan baru ini memungkinkan proses teknis objektif untuk melayani estetika subjektif pengguna.

Baca Juga:  OPPO Gelar Kontes Mobile Fotografi Portrait Internasional

Lab Kuantifikasi Fitur Estetika Fotografi terdiri dari 10% teknisi fotografi, 50% fotografer profesional, dan 40% ahli warna. Melalui perincian fitur, perencanaan solusi, dan penyesuaian yang tepat, OPPO telah menciptakan sistem pengembangan teknologi fotografi baru, mengantarkan era baru dalam fotografi komputasi.

Sistem Kamera HyperTone

Sistem Kamera HyperTone OPPO terdiri dari HyperTone All Main Camera System, HyperTone Image Engine, dan HyperTone ProXDR Display, untuk menghadirkan kemampuan pencitraan tingkat sistem yang menyeluruh. Selain seri unggulan Find, arsitektur teknis Sistem Kamera HyperTone akan memberdayakan beberapa seri produk OPPO di masa depan, untuk pengalaman pencitraan unggulan dengan estetika yang konsisten dan kualitas luar biasa.

Untuk memenuhi kebutuhan pencitraan seluler pengguna, Sistem Kamera HyperTone menawarkan Sistem Kamera Utama yang pertama di industri. Ini memungkinkan kualitas gambar tinggi untuk setiap panjang fokus baik siang maupun malam. Pada Find N3, OPPO menghadirkan sensor teknologi tumpukan piksel ke ponsel lipat untuk pertama kalinya, menghasilkan kinerja serupa dengan sensor satu inci yang dapat dipasang pada ponsel lipat.

Baca Juga:  OPPO A74 5G Meluncur, A Series Pertama dengan 5G

Detail sistem kamera Oppo Hasselblad HyperTone

Mesin HyperTone menghadirkan denoising AI dalam domain RAW dan menawarkan koreksi kecerahan piksel individual dengan teknologi matriks foton.

Oppo mengklaim mesin pencitraan barunya dapat meningkatkan kejernihan hingga 30% sekaligus mengurangi noise gambar hingga 60%. Pemrosesan gambar baru mencakup kontrol pemetaan nada dan fusi gambar dengan negatif digital.

Dikutip dari berbagai sumber

Previous articleMengintip Performa Snapdragon 7s Gen 2 di POCO X6 5G
Next articleIni Keunggulan Moka Prime, Perangkat Kasir Profesional dengan Desain Premium
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here