Home NEWS Xiaomi Resmi Boyong MI 11, Flagship Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 888

Xiaomi Resmi Boyong MI 11, Flagship Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 888

Flagship pertama dengan Snapdragon 888

Peluncuran Mi 11

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan kehadiran Mi 11, smartphone kelas flagship dengan performa terbaik di industri berkat chipset tercanggih, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat. Mi 11 adalah smartphone flagship pertama di dunia dan di Indonesia yang menggunakan chipset tercanggih Qualcomm® Snapdragon™ 888, memungkinkan penggunanya untuk menikmati inovasi teknologi terbaru.

Mi 11 menawarkan konfigurasi kelas flagship, mulai dari generasi terkini chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888, kamera utama 108MP yang tersusun dalam sistem triple-camera, dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon, layar dengan resolusi ultra tinggi WQHD+, serta pengisian daya 55W dengan kabel dan 50W nirkabel. Segala performa yang buas ini dikemas dalam desain yang ramping dan ringan menjadikan Mi 11 sebuah produk yang indah sekaligus bertenaga.

“Mi 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 memiliki performa terbaik di pasaran berkat chipset terbaru, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat 55W. Mi 11 akan menjadi flagship terbaik tahun 2021,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.
Mi 11 hadir dengan desain yang menunjukkan kelasnya sebagai smartphone premium dengan desain melengkung pada kedua sisinya untuk mengurangi sudut runcing sehingga nyaman digenggam. Perhatian diberikan hingga detail kecil seperti desain speaker yang menyerupai gelombang suara. Bentuk badannya yang ramping adalah satu hal yang menarik perhatian dari Mi 11 dengan ketebalan hanya 8,06 milimeter atau 0,9mm lebih ramping dari generasi sebelumnya.

Baca Juga:  Xiaomi dan Ruangguru Gelar Program Back To School

Pun sama dengan desain kamera belakang yang menggunakan teknologi single-piece camera glass menjadikan Mi 11 tetap ramping meski membawa kamera utama 108MP. Desain apik juga ditemani oleh perlindungan terbaik untuk layar berkat Corning ® Gorilla ® Glass Victus ™ serta Corning ® Gorilla ® Glass 5 untuk panel belakang.
Pengalaman sinematik

Layar premium dari Mi 11 dengan bentang 6,81” AMOLED DotDisplay memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel dengan ketajaman 515 pixel per inch. Dengan kata lain, layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi.

Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4 yang menandakan penggunaan material generasi terbaru untuk layar yang memungkinkan layar bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga:  Edisi Khusus ASUS X GUNDAM Series Sudah Tersedia di Indonesia

Dengan kemampuan layar yang dimiliki Mi 11, pengguna bisa menikmati konten video dengan standar HDR10+ yang bisa menampilkan palet warna 10-bit yang lebih kaya dari layar smartphone pada umumnya yang masih didukung 8-bit. Tingkat akurasi warna yang dimiliki layar telah jauh melampaui standar yang digunakan untuk industri profesional, termasuk oleh layar dari kompetitor.

Hadir dengan refresh rate hingga 120Hz, Mi 11 menerapkan teknologi AdaptiveSync untuk memastikan berbagai skenario penggunaan layar agar hemat energi dari 120Hz ke 90Hz, ke 60Hz, dan terakhir 30Hz. Refresh rate diatur maksimal ke 120Hz sewaktu pengguna sedang menjalankan gim yang mendukung refresh rate tersebut, atau turun menjadi 60Hz sewaktu memutar video atau tampilan statis. Layar ini juga memiliki touch sampling rate hingga 480Hz menjadikannya sangat responsif dalam bermain gim.

Mi 11 juga memiliki teknologi Super Resolution yang bisa menaikkan resolusi dari konten video yang sedang diputar agar bisa memaksimalkan manfaat dari layar dengan resolusi WQHD+. Video dengan resolusi 240p misalnya, bisa dinaikkan resolusinya hingga tiga kali lipat atau 720p, atau 480p menjadi 1440p.

Layar yang dimiliki Mi 11 telah menerapkan standar baru untuk menikmati konten cinematic. Tidaklah mengherankan bila pada akhir 2020, layar Mi 11 meraih penghargaan sebagai “Best Smartphone Display Award” dari DisplayMate dengan penilaian A+

Baca Juga:  Ikuti Keseruan Road to Nimo TV Gala 2021

Tidak hanya pengalaman visual, Mi 11 juga menghadirkan pengalaman auditori terbaik melalui kolaborasinya bersama harman/kardon. Dual speaker yang premium kini memiliki kualitas terbaik karena disetel secara khusus oleh para tenaga ahli dari harman/kardon untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.
Performa terbaik

Mi 11 merupakan flagship pertama di dunia dan pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888 untuk performa terbaik yang ada saat ini. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini juga membuat Mi 11 lebih efisien dalam hal konsumsi daya serta reproduksi warna yang lebih baik.

Dengan baterai 4600 mAh, Mi 11 mendukung teknologi pengisian daya cepat yang andal, 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging. Setiap kemasan akan dibekali dengan pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang membuatnya tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa digunakan untuk mengisi daya gawai lainnya. (*)

Previous articleIndosat Sabet Penghargaan “The 6th Fastest Growing Telco Brand”
Next articleSelain Mi11, Xiaomi Memperkenalkan Tiga Vacuum Cleaner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here