Home NEWS Xiaomi Luncurkan Redmi A3 di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Xiaomi Luncurkan Redmi A3 di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Xiaomi Redmi A3 Indonesia

tabloidpulsa.id – Xiaomi Indonesia hari ini (20/2) meluncurkan produk entry level terbarunya yaitu Redmi A3. Redmi A3 memiliki desain lebih stylish dengan mengusung sleek camera deco yang terkesan bold pada bagian belakangnya.

Dengan harga Rp 1.199.000, konsumen tidak hanya mendapatkan smartphone berdesain premium, tetapi juga pengalaman teknologi menyeluruh pada segmen entry level.

Penampilan baru dari Redmi A3 menghadirkan kesan yang lebih trendi dan modern, memperkuat personal branding penggunanya dengan kesan premium pada segmen entry level. Redmi A3 hadir membawa 2 warna pilihan, Midnight Black dan Star Blue dengan desain premium berbahan dasar kaca pada bagian belakangnya.

Selain membawa desain yang lebih menarik, Redmi A3 dilengkapi dengan kamera utama 8MP yang dipadukan dengan auxiliary lens, memberikan kualitas gambar yang luar biasa untuk menangkap portraits maupun landscapes. Sistem kamera ganda AI memastikan hasil foto yang diambil selalu mengesankan.

Baca Juga:  OPPO Pad Air Terjual Habis di Pasar Hanya Dalam Waktu 1 Bulan

Sedangkan kamera depan 5MP pada Redmi A3 ditingkatkan dengan soft-light ring dan mode selfie beautify, menghadirkan yang terbaik dalam setiap selfie, secara alami mencerahkan wajah bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah, tanpa distorsi apapun.

Redmi A3 menawarkan pengalaman visual yang menyenangkan dan imersif dengan layarnya yang berukuran 6,71″ dengan dukungan refresh rate 90Hz, yang sempurna untuk semua kebutuhan scrolling dan binge-watching sehari-hari.

Layar Redmi A3 memprioritaskan kenyamanan pengguna dengan mode Night Light dan DC dimming yang secara efektif mengurangi blue light dan flicker, memastikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan kapan pun.

Untuk memberikan pengalaman yang seamless, Redmi A3 ditenagai prosesor Mediatek Helio G36 yang sudah terbukti kestabilannya dan menghasilkan performa yang lancar dan efisien.

Baca Juga:  Menguji Teknologi 5G OPPO Reno7 Z 5G di MotoGP 2022 Mandalika

Apalagi Redmi A3 hadir dengan sistem operasi Android 13 Go Edition yang membuat berbagai aplikasi lancar dijalankan dengan dukungan RAM 4GB yang bisa diperluas hingga 8GB.

Baterai besar berkapasitas 5000mAh menjaga daya tahan smartphone ini hingga sepanjang hari, terlebih didukung oleh port pengisian daya USB Type-C yang universal.

Dengan dukungan kartu microSD hingga 1TB penyimpanan, Redmi A3 menawarkan penyimpanan berkapasitas besar, dan pilihan pengamanan ganda – fingerprint dan face unlock – memberikan akses yang cepat dan aman.

Sementara pada bagian layar, Redmi A3 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang memiliki ketahanan terhadap goresan, sehingga melindungi dari kemungkinan kerusakan pada penggunaan sehari-hari.

Baca Juga:  Indosat dan Nokia Luncurkan Solusi Private Wireless Network Kelas Industri

Berikut adalah spesifikasi Redmi A3:

SpesifikasiRedmi A3
DesainStylish dengan sleek camera decoPremium back glass design
Dimensi168.3mm x 76.3mm x 8.32mm, 199g 
LayarSmooth 6.71” display 90HzDC dimming yang melindungi mata
ChipsetMediaTek Helio G36, octa-core processor up to 2.2GHz
RAM dan memori penyimpanan4GB/128GB
SIM dan microSDDual Sim + dedicated Micro SD
Kamera depan5MP selfie camera with soft-light ring
Kamera belakang8MP AI dual camera system filmCameraHDR mode
Sistem operasiAndroid 13 (Go Edition)
Baterai5.000mAh, fast charging 10 Watt
Fitur lainnyaSide fingerprintface unlockheadphone jack 3.5mm

Google TV Xiaomi Terbaru

Selain menghadirkan smartphone entry level terbaru, Xiaomi terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat lini produk AIoT dengan meluncurkan produk Xiaomi TV terbaru yaitu Xiaomi TV A 32” dan Xiaomi TV A Pro 32” pada 21 Februari 2024.

Kedua produk TV tersebut merupakan langkah Xiaomi untuk melengkapi jajaran produk Xiaomi TV A Series yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Oktober 2023.

Dengan kehadiran varian 32 inch, diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan inovasi teknologi TV berbasis Google yang ditawarkan.

Simak harga dan ketersediaan produk terbaru yang dihadirkan Xiaomi pada tabel di bawah ini.

Harga dan Ketersediaan

TipePenjualan PerdanaKetersediaanHargaHarga Perkenalan Online
Redmi A3Penjualan perdana: 22 Februari 2024Online: Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku)Rp 1.199.000 (4GB/128GB)
Penjualan perdana: 29 Februari 2024Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Preferred Partners
Xiaomi TV A 32”Penjualan perdana: 22 Februari 2024Online: Mi.com & Exclusive TokopediaRp 1.899.000,-Rp 1.799.000 (periode hingga 2 Maret 2024)
Penjualan perdana: 3 Maret 2024Online: Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku)
Xiaomi TV A Pro 32”Penjualan perdana: 25 Maret 2024Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Preferred PartnersRp 1.899.000,-
Previous articlePermudah Masyarakat Berdonasi, Aplikasi Dompet Dhuafa Kini Lebih Lengkap
Next articleGarmin Lily 2, Stylish Smart Jewelry untuk Wanita
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here