Home NEWS WIR Group dan Rainbow Moto Builder Transformasi Industri Otomotif Lewat Teknologi Web...

WIR Group dan Rainbow Moto Builder Transformasi Industri Otomotif Lewat Teknologi Web 3.0

tabloidpulsa.id – WIR Group, perusahaan teknologi imersif terkemuka yang berfokus pada bidang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI), kini menjalankan langkah inovatif dengan menjalin kolaborasi yang menarik bersama Rainbow Moto Builder, sebuah perusahaan modifikasi motor terkemuka di Indonesia. Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah membawa pengembangan inovasi industri otomotif melalui penerapan teknologi canggih web 3.0. Kedua perusahaan berupaya tidak hanya untuk mengangkat standar branding dalam industri otomotif, tetapi juga untuk meredefinisi pengalaman pelanggan dan menghadirkan solusi-solusi cerdas yang dapat mengubah cara masyarakat berinteraksi dengan dunia kendaraan bermotor. Dengan fokus pada AR, VR, dan AI, WIR Group dan Rainbow Moto Builder berambisi untuk membawa transformasi industri otomotif Indonesia lebih maju di masa depan.

Dalam kerjasama ini, WIR Group melalui Nusameta, anak usahanya, akan memberikan keahliannya sebagai platform web 3.0 dan metaverse dengan menghadirkan desain modifikasi motor yang dapat dikoleksi oleh pengguna dalam bentuk NFT. Ini akan menjadi solusi inovatif bagi penggemar otomotif yang ingin mengakses dan memiliki desain modifikasi motor yang eksklusif dan langka. NFT ini juga akan dihasilkan melalui teknologi blockchain, memastikan kepemilikan dan otentisitasnya yang tidak terbantahkan.

Baca Juga:  Ini Keunggulan Fitur SAS Customer Intelligence 360

Pemilik koleksi NFT akan mendapatkan poin yang nantinya dapat menjadi penawaran khusus dan menarik dari Rainbow Moto Builder. Poin ini dapat ditukarkan sebagai diskon apparel atau merchandise, produk gratis di beberapa merchant mitra Rainbow Moto Builder, dan antrian spesial untuk modifikasi motor di Rainbow Moto Builder. Pemilik koleksi NFT juga akan mendapatkan NFT phygital di mana karya seni yang dimiliki dapat diperoleh dalam bentuk fisik. 

“Kami sangat senang menyambut kerjasama WIR Group dengan Rainbow Moto Builder sebagai bagian dari misi kami dalam mengeksplorasi serta memberikan solusi untuk industri di berbagai bidang. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia otomotif, khususnya dalam modifikasi kendaraan. Platform Nusameta akan menciptakan pengalaman unik bagi penggemar otomotif dimana nantinya dapat memperkuat industri otomotif secara keseluruhan,” ungkap Gupta Sitorus, Group Chief Sales and Marketing WIR Group.

Baca Juga:  Demi Wujudkan Digitalisasi Rest Area, PT JMRB Gandeng LinkAja

Selain itu, kolaborasi ini akan mencakup penggunaan teknologi AR untuk menciptakan pengalaman berinteraksi yang imersif dengan kendaraan Rainbow Moto Builder. Pelanggan akan dapat melihat model-model kendaraan secara virtual, menguji fitur-fitur, dan bahkan melakukan uji coba virtual sebelum melakukan pembelian. Hal ini akan membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan daya tarik dari pelanggan untuk membeli kendaraan.

Adega Anggayasta, selaku Founder Rainbow Moto Builder, mengungkapkan, “Kami selalu berusaha untuk terus berinovasi dalam industri otomotif, dan bermitra dengan WIR Group adalah langkah besar dalam mewujudkannya. Kami percaya bahwa penggabungan teknologi web 3.0 dengan AR akan membantu kami memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan kami dan komunitas motor custom di Indonesia.”

Baca Juga:  Kamadjaja Logistics Gunakan Solusi Teknologi Berbasis Cloud Microsoft

Kolaborasi antara WIR Group dan Rainbow Moto Builder menjadi bukti bagaimana teknologi web 3.0 dapat membuka peluang baru dalam berbagai industri, termasuk otomotif. Kerjasama ini diharapkan dapat membawa pengalaman yang lebih mendalam bagi para penggemar otomotif dan membantu memperkuat citra industri otomotif Indonesia. Kedua perusahaan berkomitmen untuk bekerja sama dengan baik dalam pengembangan solusi-solusi baru yang akan membawa manfaat besar bagi seluruh ekosistem otomotif. Dengan teknologi web 3.0 sebagai fondasi, masa depan otomotif akan menjadi lebih cerah dan lebih inovatif.

Previous articleOPPO Hadirkan Reno10 Trustworthy Service Package
Next articlePenjualan Perdana OPPO A98 5G Dibuka, Ada Cashback dan Voucher Belanja!
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here