Home NEWS Universal Gestures, Fitur Aksesibilitas Intuitif di Galaxy Watch

Universal Gestures, Fitur Aksesibilitas Intuitif di Galaxy Watch

Galaxy Watch4

tabloidpulsa.id – Dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada 3 Desember, Samsung mengajak konsumen untuk melihat peran teknologi dalam mendorong dunia yang lebih inklusif. Di sini, Samsung memberi sorotan spesial pada Universal Gestures, fitur aksesibilitas inovatif di Galaxy Watch, dalam memperkuat komitmennya untuk menghadirkan pengalaman yang konsisten bagi tiap pengguna Samsung Galaxy. Universal Gesture, yang dirilis sebagai bagian dari pembaruan One UI 5 Watch, telah dirancang untuk memberdayakan pengguna lewat pengalaman penggunaan perangkat yang intuitif dan bebas sentuhan cukup dengan gerakan sederhana.

Universal Gestures menawarkan alternatif yang berharga bagi pengguna dalam melakukan interaksi yang diperlukan untuk mengoperasikan perangkat tanpa perlu menekan tombol. Dengan empat gerakan yang distingtif– Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, serta Double Pinch –pengguna bisa menavigasikan Galaxy Watch dengan cara terbaik yang paling sesuai dengan preferensinya.

Baca Juga:  3 Alasan Galaxy Z Fold5 Punya Pengalaman Gaming Berbeda

Cara Mengaktifkan Universal Gestures

Untuk mengaktifkan Universal Gestures di Galaxy Watch, ikuti langkah mudah berikut ini:

Begitu fitur Universal Gestures aktif, Galaxy Watch akan memberi sinyal lewat munculnya visual warna di tepi layar, yang bisa kamu customize sesuai selera. Dari situ, pengguna bisa pakai fitur yang intuitif ini dengan pengalaman yang terpersonalisasi dan mudah diakses.

Make Fist untuk Membuka Action Menu dan Memilih Elemen

Pada fitur Universal Gestures, gerakan Make Fist atau mengepalkan tangan mampu menyederhanakan proses memilih dan membuka elemen-elemen di dalam Galaxy Watch.

Gerakan Make Fist Twice akan membuka menu Action yang menawarkan rangkaian pilihan navigasi perangkat yang praktis. Menu tersebut tak ubahnya kolase dari semua kebutuhan utama akan pemakaian perangkat yang tersedia kapan pun dibutuhkan, jadi pengguna bisa buka menu aplikasi, buka layar sebelumnya, hingga buka aplikasi dengan lebih mudah. Menu Action ini juga dinamis karena bisa menyesuaikan pilihan navigasi yang ditawarkan sesuai tampilan layar yang sedang dibuka saat pengguna mengaktifkan menu Action. Lalu, untuk memilih elemen yang diinginkan, cukup kepalkan tangan dua kali.

Baca Juga:  ASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

Gerakan Pinch untuk Menavigasikan Perangkat

Gerakan Pinch atau mencubit dan Double Pinch atau mencubit dua kali pada Galaxy Watch menawarkan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan smartwatch tersebut tanpa menyentuhnya, yang tentunya sangat berguna bagi yang memiliki keterbatasan mobilitas. Dengan kedua gerakan tersebut, pengguna bisa menavigasi perangkat dari satu elemen ke elemen lainnya atau kembali ke tampilan layar sebelumnya.

Mulai dari melihat pesan, menelusuri kalender, hingga menjelajahi galeri, semua bisa dilakukan cukup dengan gerakan mencubit dan mencubit dua kali

Samsung memahami bahwa aksesibilitas hadir untuk menghilangkan hambatan bagi tiap orang dalam melakukan berbagai hal dengan pengalaman yang seamless. Karenanya, Universal Gestures menawarkan kontrol yang intuitif bagi pengguna terhadap Galaxy Watch miliknya. Misal, pengguna Samsung Galaxy dapat mengubah fungsi dari keempat gerakan yang dijelaskan sebelumnya dengan mudah, jadi mereka bisa melakukan personalisasi perangkat lebih jauh untuk memenuhi kebutuhannya dengan lebih baik.

Baca Juga:  Ini Dia Bedanya Layar Lipat OPPO Find N2 Flip vs Galaxy Z Flip4

Fitur Kontrol Penting Lainnya di Galaxy Watch

Fitur Gestures di Galaxy Watch, yang ada di bagian advanced features di menu pengaturan, merupakan fitur unggulan lainnya yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan lebih untuk melakukan berbagai pengoperasian perangkat, mulai dari menjawab panggilan, mengabaikan peringatan, hingga membuka aplikasi, yang semuanya dapat dilakukan dengan gerakan tangan dan lengan yang sederhana.

Previous articleInfinix Smart 8 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan
Next articleSharp Boyong AQUOS R8s Series ke Indonesia, Cek Harganya!
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here