Home NEWS Tips Penggunaan Fitur AI Color Portrait di Reno7 5G

Tips Penggunaan Fitur AI Color Portrait di Reno7 5G

AI Color Portrait Laser Direct Imaging

tabloidpulsa.id – Salah satu perbedaan mencolok antara OPPO Reno7 5G dengan Reno7 varian lain adalah hadirnya fitur AI Color Portrait yang bukan hanya berlaku untuk fotografi, juga bisa diaplikasikan ke videografi. Dengan sejumlah peningkatan di sisi performa jika dibandingkan dengan fitur sama di Reno sebelumnya, maka fitur ini cukup menjanjikan dan bisa membuat foto dan video Anda tampil berbeda di sosial media.

Maka tulisan ini akan membahas apa saja yang perlu Anda ketahui tentang fitur ini. Terutama saat Anda menggunakan OPPO Reno7 5G untuk menghasilkan konten yang menarik.

AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan salah satu efek yang disediakan oleh OPPO. Terletak di bagian efek, saat kita memilih mode pemotretan portrait atau potret. Jika Anda masih bingung menemukan efek ini, mungkin karena layout viewfinder di ColorOS 12 masih sedikit asing untuk Anda, maka Anda bisa melihat di screenshot berikut.

Di mode Portrait, anda bisa menyentuh ikon tongkat penyihir di viewfinder bagian bawah kanan. Dengan menyentuh ikon ini Anda akan membuka dua fungsi, yakni pengaturan retouch (beautification) di sebelah kiri, dan penambahan efek di sebelah kanan.

Pilih Efek yang ada di sebelah kanan untuk memperlihatkan sejumlah pilihan efek yang tersedia, muncul bereert di bagian bawah viewfinder, tepat di atas pilihan filters.

Pilih AI Color Portrait. Lalu kembali ke viewfinder dengan menekan tombol back. Dan mulailah memotret.

Apa yang dilakukan oleh efek ini? Secara gampangnya, AI akan memisahkan area obyek dengan background sekitar. Lalu mengisolasi warna pada obyek foto/video, kemudian menghilangkan warna pada background.

Atau bekerja sebaliknya, yaitu mengisolasi background dan memberinya efek hitam dan putih, sementara pada obyek foto dibiarkan berwarna sebagaimana mestinya.

Efek ini akan memperlihatkan obyek foto yang menyeruak, lebih menonjol dari area di sekitarnya. Cocok untuk memperlihatkan warna outfit yang terangatau sekedar memberi efek dramatis pada foto yang kita ambil.

Obyek Foto Harus Manusia?

Salah satu persyaratan tidak tertulis saat menggunakan filter AI Color Portrait ini adalah obyeknya harus manusia. Sistem akan berjalan ketika AI mengenali obyek foto atau video berupa manusia.

Kami sudah melakukan beberapa percobaan pada boneka dan sistem tidak mengenali obyek tersebut sehingga fitur AI Color tidak berfungsi.

Tapi ada beberapa pengecualian. Sejumlah mainan yang memiliki tone kulit menyerupai kulit manusia, dengan pemisahan alat ektremitas yang kentara, atau tangan dan kaki menyerupai manusia, semisal action figure, dapat dikenali dan memicu mode ini berjalan.

Hal ini memungkinkan kita untuk melakukan mode pemotretan yang berbeda, semisal toys photography menggunakan efek ini.

Tapi yang pasti, Sebaiknya obyek yang difoto menggunakan efek ini adalah manusia. Karena sistem terasa lebih mudah mengenali manusia ketimbang action figure Dan pemotretan pun bisa dialkukan dengan lebih akurat.

Contoh Foto

Lalu bagaimana dengan contoh fotonya? Seperti biasa Anda bisa cek foto-foto berikut. Kurang lebih foto yang dihasilkan akan seperti ini.

Previous articlePINTU Kenalkan Aset Crypto ke Ribuan Penggemar Sepak Bola
Next articleAda Diskon Hingga 1 Juta di Promo #MerdekaBarengXiaomi
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here