Home NEWS 5 Alasan POCO M3 Jadi The New Entry-Level Killer

5 Alasan POCO M3 Jadi The New Entry-Level Killer

The New Entry-Level Killer

tabloidpulsa.id – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga menunjukan tanda-tanda berakhir, Pasar smartphone tanah air kedatangan produk terbaru dari Xiaomi yang digadang-gadang bakal menjadi The New Entry-Level Killer, yakni POCO M3.

Seperti halnya produk-produk POCO terdahulu, perangkat anyar ini pun bakal menjadi perusak pasar, karena dibanderol dengan harga yang ‘gila-gilaan’ murahnya.

Harga POCO M3 di toko online seperti Lazada, Akulaku dan Mi.com varian RAM 4GB dengan ROM 64GB saja dibanderol Rp 1.799.000. Sementara varian 6GB dengan ROM 128GB dijual online Rp 2.199.000.

Selain lewat channel online, POCO M3 juga bisa didapatkan secara offline di Authorized Mi Store dengan harga Rp 1.899.000 (4/64GB), dan Rp 2.299.000 (6/128GB).

Namun, tidak hanya dari banderolan harganya saja yang membuat POCO M3 didapuk sebagai The New Entry-Level Killer, spesifikasi yang dibawanya pun memang tercatat cukup tangguh.

Berikut ini 5 alasan POCO M3 pantas untuk dijadikan sebagai The New Entry-Level Killer.

Entry-level killer performance

Menghadirkan performa kelas “pembunuh” adalah janji pertama yang dipenuhi oleh POCO M3 melalui penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada smartphone kelas mid-range. Chipset ini menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa buas, dan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia di tengah produk di kelas sama yang masih menawarkan RAM 3GB, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus.

Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.

POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB sehingga pengguna tidak lagi kebingungan menikmati hiburan multimedia menggunakan smartphone.

Entry-level killer display

Aspek tampilan juga dipersiapkan secara khusus untuk POCO M3 yang menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+ untuk menyajikan hiburan yang memanjakan mata karena terlihat dengan leluasa dan jelas. Alasan lainnya adalah layar yang dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya.

Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3, menghadirkan rasa tenang bagi penggunanya karena perangkatnya terlindungi dari kecelakaan yang menyebabkan layar retak. Selain mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata, POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten di Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menikmati konten dengan resolusi tinggi.

Entry-level killer camera

Di tengah kesepakatan bahwa smartphone kelas entry-level hanya menggunakan kamera utama 13MP, POCO M3 datang mendobrak dengan menyodorkan kamera 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi. Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Selain foto, kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. Dengan kata lain, setiap penggunanya bisa bebas berekspresi dalam mengabadikan momen.

Entry-level killer battery

POCO M3 memberikan baterai terbaik di industri dengan spesifikasi 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging. Baterai 6.000 mAh setara dengan ratusan jam konten hiburan untuk menemani penggunanya mulai dari mendengarkan musik, menikmati layanan streaming video, atau merekam video sendiri.

Teknologi yang dimiliki baterai POCO M3 memberi siklus pengisian daya lebih banyak dari baterai umumnya, menjadikan kondisi baterai smartphone ini tetap prima dalam waktu yang lebih lama dari smartphone lainnya. Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C mempersingkat waktu tunggu sehingga pengguna memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, pengguna tidak perlu lagi khawatir lagi untuk mengisi daya POCO M3. Semua telah tersedia.

Entry-level killer design

Satu pernyataan yang tegas dari POCO M3 adalah modul kamera belakang yang terlihat mencolok dan berbeda disertai logo POCO yang tercetak jelas. Sebuah jaminan bahwa POCO M3 mampu tampil eksklusif di antara smartphone lainnya.

Permukaan belakang dari POCO M3 adalah satu lagi kejutan yang bisa dinikmati pengguna karena tekstur kulit yang khas dan membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari mudah tertinggal. Sensor sidik jari ada di tombol samping, membuatnya nyaman dijangkau oleh jari pengguna.

Desain POCO M3 diperhatikan dengan sesama dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

Fitur dual stereo speakers adalah fitur dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini. Kehadirannya melengkapi janji POCO M3 bahwa perangkat ini akan nyaman digunakan untuk musik dengan lebih lantang. Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here