Home NEWS TECNO Luncurkan Smartphone Lipat Pertama, PHANTOM V Fold 5G

TECNO Luncurkan Smartphone Lipat Pertama, PHANTOM V Fold 5G

TECNO PHANTOM V Fold 5G

tabloidpulsa.id – TECNO esmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship lipat pertamanya, yaitu PHANTOM V Fold 5G dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2023 di Barcelona pada 28 Februari 2023. Produk ini menjadi smartphone lipat pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset Mediatek 9000+ yang tentu bisa memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.

“Kami sangat senang bisa menandai tonggak sejarah yang menarik dan penting bersama dengan MediaTek dengan peluncuran PHANTOM V Fold 5G. Dalam mengembangkan smartphone lipat kiri-kanan pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000+, kami menggarisbawahi keyakinan kuat kami pada kemampuan kemitraan ini untuk terus memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia.” Ungkap Jack Guo, General Manager TECNO Global.

Baca Juga:  Sambut Ramadan 2023, OPPO Siapkan Dua Smartphone Baru

MediaTek Dimensity 9000+ adalah prosesor dual-5G dengan fungsi dual-SIM yang disesuaikan untuk desain layar besarnya, dengan skor tes AnTuTu keseluruhan lebih dari 1,08 juta poin, salah satu dari hanya dua prosesor di dunia yang melampaui hasil lebih dari satu juta poin. Meskipun perangkat lipat sering mengalami konsumsi daya yang tinggi karena desain layar besar dan beberapa fungsi, MediaTek Dimensity 9000+ memastikan kinerja luar biasa dengan konsumsi daya yang lebih rendah berkat proses manufaktur 4nm dan desain arsitekturalnya yang canggih. Chipset ini memberi konsumen pengalaman yang mulus saat beralih antara layar utama dan layar depan, dengan multi-tasking yang mudah antara beragam aplikasi.

Baca Juga:  Seri POVA Terbaru Segera Meluncur di Indonesia, Hadirkan Performa Gaming Unggul

“PHANTOM ini merupakan seri flagship, sebelumnya terdapat Phantom X dengan layar borderless 3D serta 48MP ultra clear selfie camera dan juga 50 MP Ultra-sensitive kamera. Lalu Phantom X2 Series dengan fitur world’s first retractable potrait lens ditambah chipset MediaTek dimensity 9000, dan kali ini yang terbaru adalah PHANTOM V Fold 5G yang merupakan ponsel lipat pertama TECNO dengan layar ganda 120Hz dan dipadukan chipset MediaTek Dimensity 9000+. Namun tentu saja, kita harus bersabar karena seri flagship TECNO ini belum akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini” tambah Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia.

Layar bagian depan PHANTOM V Fold 5G ini menggunakan panel layar AMOLED LTPO sebesar 6,42 inci beresolusi 1080 x 2550 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz. Jika dibuka, layarnya juga menggunakan panel AMOLED LTPO 7,85 inci (2000×2296). Terdapat juga tiga kamera dibagian belakang, kamera utama 50 MP, kamera zoom 50 MP, serta Ultra wide 13 MP.

Baca Juga:  TECNO POVA 6 Siap Hadir di Indonesia, Intip Bocoran Speknya

Selain PHANTOM V Fold 5G, pada event MWC 2023, TECNO juga menampilkan beberapa ekosistem produk AIoT, yang mencakup smart wearables, produk smart audio, laptop, perangkat smarthome, dan banyak lagi.

Previous articleIndosat dan Nokia Luncurkan Solusi Private Wireless Network Kelas Industri
Next articleLINE Sediakan Pusat Bantuan untuk Pengguna di Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here