Home GADGET Sony Indonesia Resmikan Deretan TV Bravia XR dan 4K LED 2022

Sony Indonesia Resmikan Deretan TV Bravia XR dan 4K LED 2022

Sony Bravia 4K LED

tabloidpulsa.id – Seri TV flagship Sony, Bravia XR kini mendapatkan update secara resmi untuk pasar Indonesia. Seri yang terdiri dari 2 produk, 1 Model berpanel OLED dan satu lagi berpanel LED ini termasuk produk dengan teknologi teratas untuk seri TV Sony di tahun 2022. Pengguna Playstation harus siap-siap ganti TV nih!

Adalah model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED, keduanya merupakan anggota seri Bravia XR yang telah dlengkapi dengan prosesor canggih Cognitive Processor XR. Juga telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi anyar yang bisa meningkatkan pengalaman menonton konten semisal Acoustic Surface Audio+ untuk model OLED dan Acoustic Multi-Audio untuk model LED.

Secara mudahnya sih, teknologi ini akan memunculkan suara tepat dari titik dimana bunyi itu seharusnya berasal di gambar yang dditampilkan oleh layar. Semisal saat kita menonton suasana air terjun, kita akan mendengar bunyi jatuhnya air di titik dimana suara itu berasal, atau ketika ada adegan tembak menembak, maka bunyi letusan akan muncul dari titik dimana tembakan dilakukan.

Selain itu, kedua seri Bravia XR ini juga telah bekerja sama dengan Netflix yang melahirkan mode Netflix Adaptive Calibrated. Di mana gambar akan menyesuaikan cahaya di sekitar sehingga konten akan tetap terlihat maksimal dalam kondisi apapun.

Dan tentu saja, bagi pengguna Playstation 5, seri ini telah dimaksimalkan untuk perangkat tersebut. Membawa koneksi HDMI 2.1, lengkap dengan teknologi terbaru, Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony berkomitmen untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik, terlepas dari lingkungan rumah atau pilhan konten. Dengan kualitas gambar dan suara terbaik di kelasnya, TV terbaru kami menyempurnakan streaming di layar dan konten game untuk menciptakan pengalaman layar lebar yang sangat nyata. Sony bertujuan untuk memenuhi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi. Kami mewujudkannya dengan inovasi produk dan komunitas kreatif kami. Melalui kerja sama dengan mitra kami dan para kreator, kami dapat mendukung visi mereka dan menyampaikannya kepada konsumen.”

Selain dua anggota TV BRAVIA XR, Sony Indonesia juga memperkenalkan tiga TV 4K LED, yakni X85K, X80K dan X75K. Masing-masing menggunakan prosesor 4K HDR X1. Itu merupakan perbedaan utamanya. Di mana X85K tersedia dalam 4 ukuran, yakni 85 in, 75, 65 dan 55, sementara X80K tersedia dalam 3 ukuran, yakni 75 in, 65 dan 55. Sedangkan X75K tersedia dalam 4 ukuran, yakni 65, 55, 50 dan 43 in.

Ketiga model ini membawa kelebihannya masing-masing, termasuk panel 100Hz natif dan kompatibilitas dengan BRAVIA CAM di X85K, Google TV, Motion Flow dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai TV BRAVIA XR dan 4K LED ini silakan cek laman resmi Sony Indonesia, karena semua produk yang disebutkan di sini sudah mulai dijual di retailer resmi mereka.

Previous articleXiaomi 12 Lite 5G Resmi Hadir di Indonesia
Next articleBerkolaborasi dengan Ndarboy, IM3 Luncurkan Lagu Sinyal Tresna
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here