Home NEWS Smartphone 5G vivo Sudah Bisa Gunakan Jaringan Hyper 5G Telkomsel

Smartphone 5G vivo Sudah Bisa Gunakan Jaringan Hyper 5G Telkomsel

smartphone 5G vivo

tabloidpulsa.id – Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia pada hari Kamis (27/05), dan tersedia perdana di enam lokasi residensial di Jakarta dan disusul rangkaian area lainnya, kehadiran layanan 5G ikut disambut positif oleh vivo sebagai salah satu pionir teknologi 5G global, sekaligus mitra perangkat teknologi Telkomsel untuk lebih dekat menghadirkan kenyamanan dan jaringan cepat 5G kepada konsumen lewat smartphone 5G vivo di Indonesia.

Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia menyatakan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi vivo Indonesia yang menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana saat ini di Indonesia oleh Telkomsel. Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G.”

Sepanjang tahun 2021, vivo telah meluncurkan dua rangkaian produk 5G Ready atau mendukung jaringan 5G, yaitu vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan pada akhir Mei. Denny menyatakan, kedua seri smartphone tersebut telah mendukung jaringan 5G, termasuk band 40 di rentang frekuensi 2300 MHz yang digunakan oleh Telkomsel. “Bukan hanya dari aspek chipset, kami memastikan spesifikasi lainnya pada vivo X60 Series dan vivo V21 5G seperti antena, software, juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G dan memberikan pengalaman yang terbaik.”

Baca Juga:  Soundcore Space Q45 Bisa Digunakan Hingga 65 Jam

Pada April 2021, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 dan vivo X60 Pro yang disokong dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC. Chipset ini memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga 7,5 Gbps, serta aksesibilitas luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Bukan hanya merupakan smartphone perdana vivo hasil kolaborasi bersama ZEISS, vivo X60 Series juga smartphone 5G Ready perdana vivo di Indonesia pada tahun ini.

Pencapaian ini kemudian disusul dengan peluncuran V-Series terbaru pada bulan ini, yaitu vivo V21 5G yang bukan hanya 5G Ready dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U, namun juga mengusung desain revolusioner sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia.

Baca Juga:  Telkomsel Lanjutkan Upaya Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE

Kemitraan vivo dengan Telkomsel, Mendukung Percepatan Transformasi Digital

Sebagai mitra, vivo secara berkesinambungan mendukung Telkomsel dalam penyediaan perangkat untuk uji coba jaringan serta berpartisipasi dalam rangkaian roadshow yang rencananya akan dilakukan beberapa waktu ke depan. Saat ini, Telkomsel menempatkan enam titik residensial di Jakarta sebagai penerima jaringan 5G pertama, yaitu Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Widya Chandra. Setelah pelaksanaan di enam titik tersebut, Telkomsel rencananya akan memperluas layanan ke kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Batam, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Solo, dan Surabaya.

Dengan layanan 5G mulai tersedia secara komersial, vivo tengah melakukan penyeragaman sistem smartphone 5G Ready vivo demi memastikan pengalaman saat menggunakan jaringan 5G akan tetap optimal. Bagi smartphone vivo yang telah mendukung 5G band oleh Telkomsel, akan ada pembaruan atau update secara otomatis yang agar dapat menjalankan jaringan 5G di beberapa lokasi.

Baca Juga:  Begini Milestone Pengembangan Bertahap 5G Telkomsel

Denny menambahkan, pengalaman smartphone yang ekstensif tetap menjadi fokus utama dalam menikmati jaringan 5G. Hal ini dapat dicapai melalui serangkaian pengujian dan standar kualitas yang ditentukan baik di tahap sebelum dan sesudah peluncuran layanan 5G kepada publik.

“Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis. Pada tahap awal ini, kami akan lebih lanjut mengkomunikasikan langkah-langkah penyesuaian dan pemakaiannya kepada konsumen.”

Previous articleSony Indonesia Resmi Luncurkan Lensa FE 14mm F1.8 G Master
Next articleSulap Momen Liburan Jadi Video Keren dengan SoLoop
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here