Home NEWS Samsung Electronics Raih 42 Penghargaan di IDEA 2022

Samsung Electronics Raih 42 Penghargaan di IDEA 2022

Samsung di IDEA 2022

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd. berhasil meraih 42 penghargaan, termasuk dua Gold, lima Silver, satu Bronze, dan menjadi 34 finalis, di International Design Excellence Awards 2022 (IDEA 2022).

IDEA adalah salah satu program penghargaan desain paling bergengsi di dunia yang diadakan oleh Industrial Designers Society of America (IDSA), yang didirikan pada tahun 1980, untuk mengakui pencapaian dalam desain industrial. Tahun ini, IDEA 2022 telah memilih pemenang dalam 20 kategori, termasuk Home, Consumer Technology, Digital Interaction dan Design Strategy. Kriteria utama untuk evaluasi juga mencakup Inovasi Desain, Manfaat bagi Pengguna, Manfaat bagi Masyarakat, dan lainnya.

Desain produk Samsung mencerminkan nilai-nilai perusahaan yang berubah dan teknologi yang inovatif. Desain yang interaktif, kesesuaian dengan wilayah, dan kecanggihannya diakui sebagai progresif dan beragam.

“Penting untuk memberikan pengalaman yang dioptimalkan untuk nilai dan gaya hidup konsumen yang terus berubah,” kata Jinsoo Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center, Samsung Electronics. “Kami akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman berkelanjutan dengan inovasi kreatif bagi pelanggan kami.”

Bespoke Memenangkan Dua Gold Award untuk Desain yang Dapat Dikustomisasi dan Pengalaman Pengguna yang Cocok dengan Beragam Gaya Hidup

Bespoke US Kitchen Package (Bespoke US Kitchen Package & Bespoke FDR RF8000B), sebuah paket elektronik rumah tangga termasuk kulkas, oven-range, microwave, dan mesin pencuci piring yang tersedia di wilayah Amerika Utara, adalah salah satu dari dua pemenang Gold award. Berdasarkan filosofi Bespoke yang menyesuaikan diri dengan preferensi pengguna, paket ini memberikan pengalaman desain terintegrasi yang menekankan harmoni di ruang dapur.

Desain kulkas 4 pintu (French door), yang baru diluncurkan di Amerika Utara, memaksimalkan kenyamanan bagi konsumen karena dilengkapi dengan panel pintu yang dapat diganti pemilik sesuai dengan preferensi dan gaya hidup mereka. Beverage Center, ditempatkan di bagian dalam untuk meminimalkan kontaminasi, menyimpan air bersih dan terpurifikasi, dan Dual Auto Ice Maker dengan cepat membuat es batu bentuk kubus dan potongan kecil.

Bespoke Jet™, penyedot debu nirkabel dengan Clean Station™ all-in-one, juga telah memenangkan Gold award untuk keunggulan dalam desainnya. Perangkat ini menawarkan pengalaman unik yang mencakup seluruh proses mulai dari pembersihan dan pembuangan debu hingga penyimpanan. Setelah menempatkan penyedot debu di Clean Station™, pengguna dapat mengosongkan tempat sampah hanya dengan menekan satu tombol, menjaga area rumah dan udara tetap segar dan bersih dari debu. Desain all-in-one Bespoke Jet memastikan kenyamanan yang juga terlihat estetik untuk dipadankan dengan ruang keluarga mana pun.

Rangkaian Produk Samsung Meraih Lima Silver Award dan Satu Bronze Award untuk Desain Mutakhirnya

Galaxy Tab S8, salah satu penerima Silver award, telah disorot karena ukurannya yang paling ramping, paling ringan, tetapi paling kuat saat ini, dikombinasikan dengan layar besar AMOLED 14,6 inci. Layar yang luas dilindungi oleh bingkai Armor Aluminum, membuat perangkat tahan gores dan lebih sulit dibengkokkan. Tablet ini juga dilengkapi charging pad S Pen di bagian belakang perangkat yang terintegrasi dengan area kamera untuk pengalaman desain yang memuaskan.

Pemenang Silver award lainnya adalah Galaxy Upcycling at Home, sebuah program yang memberikan kehidupan baru pada smartphone Galaxy lama dengan mengubahnya menjadi perangkat IoT dengan pembaruan perangkat lunak sederhana. Melalui aplikasi SmartThings, pengguna dapat menggunakan kembali smartphone yang tidak digunakan menjadi perangkat smart home yang nyaman seperti monitor childcare atau monitor hewan peliharaan.

Selain itu, Silver award lainnya diberikan kepada:

  • Samsung India Keyboard, yang menyediakan pengalaman keyboard smartphone yang dioptimalkan yang mendukung pengetikan lebih cepat & lebih mudah dalam 29 bahasa India
  • Cook Sensor, yang membantu memasak makanan favorit Anda dengan lebih mudah dengan menghubungkan kompor induksi Samsung dengan SmartThings Kitchen Service
  • Samsung Air Hood, desain konsep yang menggabungkan fungsi penyedot aroma, AC dan air purifier untuk membantu meningkatkan lingkungan dapur di dapur Asia Barat Daya

Bronze award diberikan kepada casing Galaxy Z Flip3, yang menyediakan berbagai opsi untuk mengkustomisasi ponsel menggunakan cincin atau strap warna-warni.

Previous articleANKER eufy Robovac 11s, Robot Pembersih Pintar Harga Terjangkau dengan BoostIQ
Next articleMakin Terjangkau, Galaxy M33 5G Pilihan Tepat yang #GakAdaMatinya
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here