Home LIFESTYLE S Pen Fold Edition untuk Galaxy Z Fold5, Bikin Kerja Makin Sat...

S Pen Fold Edition untuk Galaxy Z Fold5, Bikin Kerja Makin Sat Set

samsung galaxy z fold5 s pen fold edition

tabloidpulsa.id – Salah satu kelebihan Samsung Galaxy Z Fold5 adalah dukungan layar utama terhadap input yang berasal dari perangkat S Pen. Menjadikannya perangkat layar lipat yang memberikan alternatif input yang lebih baik. S Pen sendiri merupakan standar pena digital milik Samsung yang telah diperbarui, dan khusus untuk Galaxy Z Fold5, tersedia S Pen khusus yang disebut S Pen Fold Edition dan sebuah casing untuk menemaninya, disebut Slim S Pen Case.

Bagi beberapa pengguna Galaxy Z Fold5, melakukan input data berupa goresan tanda tangan di atas dokumen penting, maupun coretan garis tegas di catatan rapat, bisa jadi dua kegiatan yang harus dilakukan sehari-hari. Untuk itu, kehadiran S Pen untuk smartphone ini dianggap akan membantu mereka.

Sekedar informasi, dalam paket penjualan, Galaxy Z Fold5 tidak menyertakan S Pen. Artinya, ponsel ini tidak memiliki slot S Pen dalam desain rangkanya, dan merupakan aksesoris optional yang bisa didapatkan dengan membelinya secara terpisah.

Baca Juga:  4 Alasan Samsung Galaxy Buds FE Layak untuk Dimiliki

Namun Samsung telah menyiapkan layar utama Galaxy Z Fold5 untuk bisa digunakan bersama dengan S Pen. Ini merupakan genetik seri Z Fold Samsung yang tetap mempertahankan kemampuan ini di setiap serinya. Meskipun sama dengan Z Fold4, S Pen nya kali ini kembali dijual terpisah.

Menulis di atas layar lipat kini akan terasa lebih nyaman. Berkat teknologi Flex Hinge terbaru di Galaxy Z Fold5, maka usapan S Pen di atas permukaan layar akan berjalan lebih mulus.

Ketika dibuka, layar Z Fold5 memberikan ruang cukup luas dengan bentangan diagonal 7,6 inci dan ratio 5:6. Layar ini mampu meregister input yang berasa dari S Pen, termasuk S Pen generasi lawas semisal S Pen Pro.

Tapi Samsung sendiri telah menyiapkan S Pen yang dibuat khusus untuk perangkat Galaxy Z Fold5, yakni S Pen Fold Edition.

S Pen Fold Edition Lebih Ramping Lebih Nyaman

Baca Juga:  IM3 Luncurkan Kampanye Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3

Galaxy Z Fold5 menjadi perangkat pertama yang didukung oleh S Pen anyar yakni S Pen Fold Edition. Dibandingkan dengan S Pen sebelumnya, S Pen edisi lipat ini dibuat lebih tipis dan ramping. Ukurannya berkurang 41% dari ukuran S Pen lawas. Lebih enak digunakan untuk layar lipat semisal di Z Fold5.

Sayangnya S Pen ini hanya kompatibel dengan Z Fold5 saja. Namun dengan sejumlah fitur yang tetap sama dan menghadirkan fitur yang to the point, maka tidak ada alasan bagi pengguna Z Fold5 untuk tidak membelinya secara terpisah.

Anda bisa berkreasi, atau menandatangani dokumen penting dimanapun berada, atau memberikan pointer-pointer penting dalam catatan perkuliahan tanpa membutuhkan perangkat lain.

S Pen Fold Edition dijual dengan harga Rp 649.000.

Slim S Pen Case Karena Tidak ada Slot S Pen di Galaxy Z Fold5

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Z Fold5 tidak menyertakan S Pen dalam paket pembelian. Artinya ia tidak menyediakan slot S Pen dalam desain ponselnya. Untuk itu, ketika kita membeli S Pen secara terpisah, maka pilihan paling pas sih adalah dengan membeli Slim S Pen Case.

Baca Juga:  Tri Salurkan 15.000 Paket Kesehatan untuk Pasien Isolasi Mandiri
samsung.com

Ini merupakan aksesoris tambahan yang bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 1.199.000, terdiri dari casing berwarna-warni, yang menyelipkan S Pen di bagian belakang casing ini. Merupakan S Pen Fold Edition yang jauh lebih ramping sehingga tidak membuat casing ini tebal.

Mekanisme slider juga menjadi poin tersendiri, karena memudahkan kita untuk melepas dan meletakkan kembali S Pen di tempatnya. Akan lebih aman, ketimbang kitta meletakkannya di tempat berbeda. Dan kita akan mendapatkan S Pen dengan warna yang mencolok sesuai dengan warna casing.

Samsung Galaxy Z Fold5 sudah bisa didpatkan di toko-toko ponsel kesayangan Anda atau lewat samsung.com dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

Previous articleNusameta dan MASA AI Kembangkan Ruang Belajar Imersif di Metaverse
Next articleXiaomi Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih 147% di Q2 2023
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here