Home REKOMENDASI OPPO Reno6 | Ponsel Rekomendasi untuk Bermain Game (September)

OPPO Reno6 | Ponsel Rekomendasi untuk Bermain Game (September)

rekomendasi reno6 reno series oppo

tabloidpulsa.id – Hari ini sudah mulai weekend tengah September nih, berdasarkan penerawangan kami, saat-saat ini tuh merupakan waktu yang menggiurkan untuk melepaskan penat. Mereka yang sudah berani berwisata, sudah mulai melakukan perjalanan, meskipun jaraknya masih relatif dekat. Dan untuk yang tadinya berniat ganti ponsel, tapi sempat tertahan pandemi, nah sekarang lah saatnya berburu ponsel impian. Jangan takut salah pilih, karena kami punya satu produk rekomendasi, tidak hanya untuk bermain game, tapi juga bakal jadi teman asyik ketika berwisata. Tapi ingat! Tetap jaga protokol kesehatan ya! Rekomendasi ponsel gaming OPPO Reno6.

Produk yang asyik untuk diajak berwisata saat pandemi seperti ini harus memenuhi sejumlah kriteria. Pertama memiliki harga yang tidak terlalu tinggi. Perekonomian sedang sulit, pengeluaran pun harus diirit, maka produk yang kami rekomendasikan tentu bukanlah produk flagship yang harganya selangit, namun sudah cukup premium utuk membawa fitur-fitur yang kita butuhkan saat dipingit.

Kedua, desain tipis tidak makan banyak tempat. Mudah dibawa kemana-mana. Ketiga, kinerja yang mumpuni, mampu melakukan fungsi multimedia dan ngegame dengan sama baiknya. Keempat memiliki kamera yang dapat diandalkan untuk berkreasi sambil bergaya. Kelima, fitur pemotretan yang update dan lengkap. Agar konten kita selalu berbeda dari teman-teman lainnya.

Baca Juga:  5 Keunggulan OPPO Pen Sebagai Pendamping Find N3

Nah dari kelima syarat tersebut, saat ini sih yang paling pas adalah OPPO Reno6. Yuk kita bahas mengapa kami merekomendasikan ponsel ini.

Harga atau Value Secara Price to Performance

Harus diakui bahwa dibandingkan beberapa ponsel sekelas, OPPO Reno6 memang termasuk mahal. Harga produk ini mengindikasikan bahwa Reno6 tidak untuk semua kalangan, bahkan lebih tepat jika disebut sebagai ponsel kelas menengah ke atas. Tapi value yang ditawarkan cukup signifikan bahkan sampai memiliki fitur kamera yang tidak ada di kelas flagship-nya OPPO, yang notabene harganya jauh di atas ponsel ini.

Tampilan Menawan dengan Desain Tipis Minimalis

Sisi tampilan juga penting. Tidak hanya enak dilihat (atau faktor Look), namun juga ada faktor kenyamanan alias feel. Enak digenggam berlama-lama, masuk saku kemeja, atau siap ditempatkan dimana saja tanpa menghabiskan ruang. Dengan material dan pewarnaan yang tak mudah kotor karena keringat, ponsel ini bahkan jauh lebih ciamik jika digunakan tanpa casing silikon bawaan.

Performa Seimbang

RnD OPPO berhasil mengoptimalkan chipset yang dibawa dengan sisi software yang mereka sediakan. Jadinya klop deh. Snapdragon 720G sudah digunakan di OPPO Reno sebelumnya, itu kenyataan. Tapi siapa sangka dengan demikian pihak RnD OPPO dapat leluasa melakukan optimasi kemampuan chipset ini untuk ColorOS terbaru 11.1 sehingga bisa digunakan untuk dua keperluan berbeda dengan sama kuat. Pengambilan video, foto serta bermain game pun jadi lebih lancar. Terutama untuk game-game yang sudah diumumkan telah dioptimalkan oleh pihak OPPO.

Baca Juga:  Meriahkan Euforia Wimbledon, OPPO Hadirkan Find X3 Pro 5G Wimbledon Special Edition

Saat menulis review, kami sendiri bahkan hanya fokus ke kemampuan kameranya saja. Padahal setelah lama digunakan untuk bermain game, ponsel ini pun sudah menyediakan kenyamanan yang sama baiknya. Dukungan RAM 8GB Plus dengan menggunakan fitur RAM Expansion dan sejumlah fitur lain di ColorOS menjadi faktor penting dalam kemampuan OPPO Reno6, meski tanpa embel-embel Gaming.

quick startup game

Kami telah menulis beberapa fitur game yang menarik di OPPO Reno6 di kolom Tips and Trick. Bukan tanpa sebab tentunya, bahkan karena alasan yang sama, OPPO Reno6 merupakan produk rekomendasi kami untuk bermain game, sambil jalan-jalan mengambil foto dan video di sekitar rumah Anda.

Tidak hanya bermain satu game saja, bahkan kita bisa memainkan dua game secara simultan, dan lancar, berkat fitur floating windows yang hadir di ColorOS 11 OPPO Reno6.

Baca Juga:  5 Alasan Huawei MateBook D14 Intel Edition Sangat Cocok untuk Anda

Atau Anda butuh melakukan pengaturan khusus agar bermain game makin lancar? Tenaaang, dengan Game Space dan fitur Game Assistant yang ada di Reno6, sistem akan mendongkrak performa ponsel dengan meningkatkan kinerja chipset, bahkan kalau perlu menutup semua jalur pengganggu, semisal telepon dan sms, agar kita bisa fokus bermain game.

settingan ngegame oppo reno6

Kamera dan Kekayaan Fitur yang Dibawa

Nah ini dia, yang sudah disebutkan di beberapa tulisan kami beberapa bulan belakangan, Reno6 adalah kanvas untuk OPPO dalam mengkreasikan fitur baru di sisi kamera. Wajar kalau akhirnya 4 kamera utama ponsel ini, yang terdiri dari kamera 64MP + 8MP + 2MP + 2MP di belakang, berpadu menghasilkan sejumlah fitur pemotretan dan videografi yang apik.

Ditambah dengan 1 kamera selfie beresolusi besar 44MP, maka membuat konten pun jadi makin mudah. Terutama bagi Anda yang rajin mendesain timeline sosial media Anda supaya terlihat menawan. Selain kami rekomendasi untuk ngegame, Reno6 pun mampu menghasilkan gambar menarik, baik foto maupun video.

Ponsel ini dijual dengan harga Rp 5.199.000 dengan penawaran cashback hingga Rp 300.000 rupiah untuk pembelian perangkat AIoT OPPO.

Selamat berakhir pekan, tetap jaga kesehatan!

Previous articleOPPO Find Health Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Berdonasi
Next articleLayanan VoLTE Telkomsel Sudah Hadir di 219 Kota
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here