Home NEWS Rekomendasi 4 Smartphone OPPO dengan Kamera Selfie Terbaik

Rekomendasi 4 Smartphone OPPO dengan Kamera Selfie Terbaik

harga reno8 estetika selfie oppo

tabloidpulsa.id – Dulu OPPO dikenal sebagai merek ponsel yang menawarkan kamera selfie paling bagus di kelasnya. Sejak jamannya F Series, hingga kini beralih ke fitur kamera yang lebih luas di Reno Series dan bahkan flagship mereka.

Bagaimana dengan sekarang? Apakah smartphone OPPO masih memiliki kamera selfie yang sama hebat? Di pasaran kita akan menemukan sejumlah Seri ponsel OPPO dalam rentang harga yang cukup bervariasi. Kalau Anda mencari ponsel OPPO dengan kemampuan kamera selfie yang mumpuni, mungkin salah satu dari ponsel rekomendasi berikut akan memenuhi kebutuhan Anda.

  1. OPPO Find X5 Pro 5G (Rp14.599.000)

OPPO Find X5 Pro merupakan flagship OPPO tahun lalu yang merupakan seri Find X terupdate di pasar Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan kamera super mumpuni. Dalam konfigurasi, 3 (tiga) kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766), telephoto 13 MP, dan ultrawide 50 MP dengan sensor Sony IMX766. Juga kamera depan 32 MP yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti selfie dan video call.

Baca Juga:  Terungkap! Ini dia Arti Huruf T di Perangkat OPPO Reno8 T Terbaru
OPPO Find X5 Series 5G Performa Jawara

Smartphone ini dianggap sebagai ponsel paling monster OPPO untuk urusan fotografi, mengingat bahwa jeroan ponsel ini pun sudah dibekali NPU MariSilicon X, sebuah chipset AI yang bertugas meningkatkan performa pengambilan gambar, baik foto maupun video.

Berkat perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) Octa-Core 3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, serta chip NPU terpisah tadi, kamera utama ponsel ini diketahui mampu menghasilkan foto yang jernih. Kamera telephoto mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan 2x Optical Zoom atau 5x Hybrid Zoom. Termasuk foto selfie yang menarik.

  1. OPPO Reno8 Pro 5G (Rp 9.999.000)

Kalau dilihat harganya, Reno8 Pro 5G memang sudah mendekati harga flagship merek lain. Tapi sejatinya ponsel ini adalah seri Reno premium pertama yang membawa NPU MariSilicon X. Sudah kita maklumi bahwa seri Reno merupakan seri ponsel kelas menengah yang kerap dijadikan semacam produk percobaan untuk mengintroduksi teknologi baru di fotografi, salahs atunya adalah NPU terpisah tersebut.

Baca Juga:  Segera Diluncurkan, Begini Hasil Kamera OPPO A96!
reno8 pro 5g

Membawa kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766 alias sensor kamera kelas flagship, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Pada kondisi malam hari, kamera belakangnya tetap dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas. Sementara kamera depan 32 MP mengandalkan sensor Sony IMX709 yang merupakan sensor selfie hasil kerja sama Sony dan OPPO, dijamin mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang optimal.

Ditambah dengan sejumlah efek portrait dan bokeh yang menarik, smartphone yang diperkuat dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-Max (5nm) Octa-Core 2,85 GHz ini juga menghadirkan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

  1. OPPO Reno8 5G (Rp 8.499.000)

Hadir bersamaan dengan Reno8 Pro 5G, ada Reno8 5G. Dijual dengan harga lebih terjangkau, membawa sensor kamera yang dua-duanya flagship, yakni IMX 766 dan IMX 709, hanya saja tidak membawa NPU terpisah Marisilicon X.

review oppo reno8 5g portrait

Ponsel ini menghadirkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor IMX766, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Serta kamera 32 MP di depan dengan sensor IMX709.

Baca Juga:  Capai Nilai TKDN Tinggi, SPC Raih Penghargaan P3DN Kemenperin

Perangkat ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1300 (6nm) Octa-core 3 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

  1. OPPO Reno8 T (Rp 4.899.000)

Reno8 T merupakan seri Reno terbaru yang membawa peningkatan, alias topped up dari perangkat Reno sebelumnya. Ponsel ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 100 MP, mikrolens 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto yang dapat dicetak besar tanpa mengurangi kualitas, semisal spanduk, dan billboard. Sementara kamera mikrolens dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan dunia mikro yang tidak terlihat langsung oleh mata.

OPPO Reno8 T dengan Helio G99 screen time

Sementara untuk urusan selfie, ada kamera dengan resolusi 32 MP, yang mampu menangkap momen selfie hingga vlogging dengan baik. Performa yang ditawarkan oleh perangkat ini pun terasa bertenaga berkat penggunaan chipset MediaTek Helio G99 (6nm), RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB.

Previous articlerealme Bangun Pusat Riset dan Pengembangan Baru
Next articleCara Galaxy S23 Series 5G Bikin Pengalaman Konser Lebih Epic
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here