Home NEWS Inilah Rangkaian Produk dan Solusi Terbaru ZTE untuk Mempercepat Adopsi 5G

Inilah Rangkaian Produk dan Solusi Terbaru ZTE untuk Mempercepat Adopsi 5G

ZTE

tabloidpulsa.id – Dalam pagelaran besar teknologi Mobile World Congress (MWC) 2022 yang diselenggarakan di Barcelona tanggal 28 Februari sampai 3 Maret lalu, ZTE meluncurkan serangkaian produk dan solusi 5G terbaru.

Produk dan solusi terbaru ini menunjukkan komitmen besar ZTE untuk membangun jaringan 5G paling sederhana dengan kemampuan efisiensi energi, untuk mendorong transformasi digital dan mempercepat adopsi 5G di dunia.

“Peningkatan kinerja, perluasan batas, dan peningkatan efisiensi adalah tiga kunci strategi ‘5G Growing’ ZTE,” ungkap Zhang Wanchun, SVP ZTE Corporation.

Di antara produk dan solusi 5G terbaru tersebut adalah:

1.     UniSite NEO, solusi situs paling sederhana di industri yang mampu mengurangi unit radio dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR. Solusi ini dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan hingga 57% dengan konsumsi daya 40% lebih rendah.  

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Smartphone Akhir Tahun versi vivo Indonesia

2.     Pembaruan portofolio 5G RAN dengan Seri Produk MIMO Generasi Baru yang paling ringan di industri dengan bobot 9 kg, untuk situs lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Pembaruan portofolio produk skenario lengkap mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator.

3.     Solusi jaringan private 5G all-in-one berdasarkan model baru jaringan 5G network as a service. Solusi ini merupakan paket one-stop order-to-service dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi, serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi. Paket ini memiliki fitur jaringan yang dirancang secara khusus guna memberdayakan masyarakat digital.

4.     ZTE memperkenalkan tiga jenis utama jaringan private 5G:

a.     Compact Cabinet untuk pabrik pintar, yang memiliki banyak aplikasi perusahaan yang harus diluncurkan di cloud

Baca Juga:  Infinix Hadirkan Program Bulan Kejar Promo Kingfinix

b.     Single server i5GC untuk kampus komprehensif, dimana aplikasi lebih beragam dan membutuhkan keamanan data dan layanan mandiri (self-service)

c.      MEC bawaan (embedded) untuk ruangan terbatas dan skenario penggunaan sederhana

5.     Akselerator transformasi digital VMAX, untuk memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M, yang dianggap sebagai salah satu masalah terbesar bagi operator. VMAX ZTE dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan, menghemat biaya dan meningkatkan kinerja operasional.

“ZTE berharap dapat berkolaborasi dengan mitra industri dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan private yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,” tambah Zhang.

Selain itu, ZTE juga telah memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan target dual-carbon di seluruh lapisan masyarakat melalui infrastruktur digital TIK yang ramah lingkungan, pemberdayaan ramah lingkungan terhadap industri vertikal, serta kegiatan operasional rendah karbon.

Baca Juga:  POCO Gelar YEAR END SALE, Hemat hingga Rp 800 Ribu

Bagi kalangan operator, ZTE menyediakan solusi GreenPilot untuk seluruh proses, mulai dari suplai, penyimpanan, penggunaan, dan pengelolaan energi, untuk menciptakan infrastruktur digital ramah lingkungan dan rendah karbon. 

ZTE menganut prinsip utama “teknologi menciptakan nilai”, dan posisi intinya sebagai “penggerak ekonomi digital”. ZTE terus memperkuat daya saing inti, dan menguji coba solusi digital agar lebih sesuai dengan berbagai skenario penggunaan dan hemat biaya. Kedepannya, ZTE akan berkolaborasi dengan mitra ekologis untuk terus menghadirkan momentum baru di dunia digital.

Previous articleStartup Dagangan Bantu Ibu Rumah Tangga di Desa Raup Omzet Puluhan Juta
Next articleInfinix Zero 5G Siap Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here