Home NEWS Sambut Tahun Ajaran Baru, Quipper Hadirkan Materi Belajar dan Fitur Baru

Sambut Tahun Ajaran Baru, Quipper Hadirkan Materi Belajar dan Fitur Baru

tabloidpulsa.id – Sebagai bentuk komitmennya dalam menyambut tahun Ajaran Baru 2022/2023, Quipper menambah materi dan Fitur Baru, pemutakhiran aplikasi dan memperkenalkan figure inspiratif sebagai ‘Teman Belajar Quipper’.

Peningkatan dan pembaruan layanan serta fitur terkini bertujuan agar siswa mendapat pengalaman belajar yang bermaknya dan nyaman secara berkesinambungan.

Selama dua tahun terakhir pandemi, kehilangan pembelajaran atau learning loss telah memicu penurunan capaian belajar sehingga pemulihan pada sektor pendidikan perlu dilakukan agar bisa bangkit dari ketertinggalan.

“Sebagai upaya agar kita bisa bangkit dari learning loss, pemerintah terus melakukan penyesuaian kebijakan dan mendorong dukungan masif dari berbagai pihak. Saat ini, sebagian besar sekolah telah melakukan pembelanaran tatap muka 100 persen, dan kami terus mendorong proses belajar dengan memanfaatkan teknologi informasi Dan komunikasi,” ungkap Uce Veriyanti, S.E., M.M., Ketua Subpokja Perencanaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Sekolah Menengah Atas Kemendikbud Ristek.

Baca Juga:  Tren Smartphone yang Akan Mendobrak Pasar Indonesia di Tahun 2023

Dilihat dari aspek psikologi, salah satu faktor penyebab learning loss merupakan kesehatan mental siswa, Psikologi Aji Cokro Dewanto, S.Psi., M.Psi mengatakan bahwa siswa yang harus pjj di tengah pandemi dengan berbagai kondisi yang terjadi, menimbulkan kecemasan pada anak yang akhirnya menurunkan fokus belajar.

“Kunci utamanya adalah dengan menciptakan suasana yang nyaman bagi siswa untuk belajar di segala kondisi dan tempat. Tidak hanya oleh guru di sekolah, tapi juga di rumah oleh orang tua dan lingkungan sekitar yang dibentuk oleh masyarakat, pemerintah dan swasta,” jelas Aji.

Sebagai bagian dari ekosistem pendidikan di Indonesia, Quipper memiliki tujuan yang selaras dengan pemerintah untuk memprioritaskan pemulihan di sektor edukasi dengan menciptakan pembelanaran di mana setiao siswa merasa nyaman dan jadi lebih siap belajar. Hal tersebut diwujudkan dengan meluncurkan fitur Baru, materi baru, serta teman belajar baru yang menjadi fokus utama di tahun Ajaran Baru ini.

Baca Juga:  Ultah ke-40 Primagama, Zenius Kenalkan “New Primagama Powered by Zenius”

Materi baru yang dihadirkan Quipper diantaranya Paket Insentif SIMAK UI, Quipper Video After School, Quipper Video English, serta dilengkapi fitur Baru seperti Tes Kesiapan Belajar, Tes Uji Potensi, Profile Belajar, Prestasi Belajar, Forum Diskusi, Koin & XP, Live Class dan Virtual Coaching.

Sementara untuk Teman Belajar Baru, Quipper menggandeng Reybong, Jemmimah Cita dan Alshad Ahmad sebagai sosok anak muda berprestasi dan inspiratif.

Hanani Faiza, Quipper Video Masterclass Manager mengatakan bahwa kenyamanan dan kebutuhan belajar siswa selalu menjadi prioritas Quipper untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas.

“Masing-masing materi serta fitur Baru yang diluncurkan Quipper memiliki tujuannya sendiri, tentunya untuk meningkatkan motivasi belajar,” ujar Hanani.

Baca Juga:  Quipper Scholarship Award Tawarkan Beasiswa Miliaran Rupiah

Quipper sendiri ke depannya berupaya untuk selalu menyediakan layanan pendidikan berbasiskan teknologi yang dapat memulihkan capaian belajar siswa agar dapat memiliki keterampilan dasar sesuai usianya.

Previous articleHP Indonesia Hadirkan 5 Produk dengan Prosesor Intel Terbaru
Next articleStartGo Army Force, Smartwatch untuk Gaya Hidup Sehat
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here