Home GADGET OPPO Resmi Luncurkan Tablet Terbaru, OPPO Pad 2

OPPO Resmi Luncurkan Tablet Terbaru, OPPO Pad 2

Tablet OPPO Pad 2

tabloidpulsa.id – OPPO resmi luncurkan tablet flagship terbaru OPPO Pad 2 di Indonesia. OPPO Pad 2 menetapkan standar baru untuk tablet flagship dengan menghadirkan rasio layar 7:5 pertama di industri, prosesor kelas atas Dimensity 9000 yang bertenaga, serta kemulusan pengalaman sistem operasi dan interaksi yang ditingkatkan.

Rasio Layar 7:5

OPPO Pad 2 merupakan tablet pertama yang menerapkan layar dengan aspek rasio 7:5, menawarkan pengalaman yang lebih nyaman dan familiar ketika digunakan untuk membaca, menonton konten hiburan dan bekerja. Jika dibandingkan dengan tablet Android konvensional dengan rasio layar 16:10, OPPO Pad 2 menawarkan ukuran layar serupa dengan area tampilan yang diperluas hingga 10%. Selain itu, rasio aspek 7:5 tetap tampil konsisten baik dalam mode layar penuh atau split screen.

OPPO Pad 2 dilengkapi layar 11,61 inci hadir dan serangkaian fitur kelas flagship, resolusi tinggi 2800×2000 untuk kejernihan dan detail gambar yang ditingkatkan, refresh rate tinggi 144Hz yang dilengkapi lima tingkat penyesuaian adaptif, menawarkan konsumsi daya efisien di berbagai skenario penggunaan. OPPO Pad 2 memiliki akurasi warna ultra tinggi, sebanding dengan layar profesional. Dengan dukungan 1,07 miliar warna, OPPO Pad 2 menghadirkan visual yang lebih hidup. Disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk memenuhi standar sinar biru yang rendah, pengguna dapat menikmati konten visual dengan nyaman untuk penggunaan yang lebih lama.

Agar sepadan dengan layarnya yang luar biasa, OPPO Pad 2 juga menawarkan pengalaman hiburan yang lebih imersif dengan kehadiran empat speaker simetris dengan dukungan Dolby Vision™ HDR serta Dolby Atmos®. Elemen-elemen ini bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman audio visual layaknya berada di teater dengan gambar yang jelas dan audio yang menawan.

Baca Juga:  Adu Fitur: 3 Jurus Utama OPPO Find N3 Flip Hadapi Persaingan

Perangkat Keras Tingkat Flagship

OPPO Pad 2 menjadi salah satu tablet pertama yang menggunakan prosesor flagship MediaTek Dimensity 9000 yang diibangun melalui proses 4nm, yang berjalan dengan kecepatan hingga 3,05GHz. Berpadu dengan memori kecepatan tinggi LPDDR5 dan internal UFS3.1, OPPO Pad 2 menawarkan performa tablet terdepan di industri dengan konsumsi daya yang efisien untuk memastikan pengoperasian lebih lancar bahkan dengan multitasking beberapa aplikasi yang membutuhkan banyak pemrosesan.

Bagi pegguna yang mengandalkan tablet untuk bekerja dan hiburan sepanjang hari, OPPO Pad 2 juga dirancang untuk memberi daya dengan masa pakai baterai yang lebih lama dan kecepatan pengisian daya yang ditingkatkan. Tablet ini dilengkapi baterai besar 9510mAh yang dapat memutar video hingga 12,4 jam nonstop saat daya penuh. Pengisian daya cepat 67W SUPERVOOCTM dapat mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 81 menit.

Pekerjaan yang Lebih Cerdas dan Efisien

OPPO Pad 2 memberikan pengalaman intuitif dan lancar untuk bekerja di berbagai perangkat sekaligus. Multi-Screen Interconnection 2.0 mendukung koneksi otomatis antara OPPO Pad 2 dan smartphone OPPO yang menggunakan ColorOS 13.1 ke atas. Cukup dengan sekali proses koneksi, OPPO Pad 2 dan smartphone akan langsung terhubung ketika kedua perangkat berdekatan dalam kondisi bluetooth menyala.

Saat berada dekat dengan smartphone, OPPO Pad 2 akan mendapat akses penuh fitur komunikasi smartphone. Pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan, mengirim dan menerima pesan teks, dan terhubung secara online dengan memanfaatkan data seluler smartphone langsung dari tablet. Oleh karena itu, saat bekerja dengan OPPO Pad 2, pengguna dapat meningkatkan produktivitas dengan menerima panggilan masuk atau pesan tanpa perlu beralih ke smartphone mereka.

Baca Juga:  FOOM POD X | Rokok Elektrik Lebih Hemat dari Rokok Tembakau?

Interaksi multi perangkat menjadi lebih nyaman dan efisien, mendukung tampilan, penyuntingan, dan penyimpanan video, foto, dan file lain secara real-time di kedua perangkat. Selain itu, notifikasi dan aplikasi dari perangkat smartphone dapat ditampilkan dan dioperasikan pada OPPO Pad 2 secara real-time melalui Screen Mirroring, pengguna dapat menikmati lebih banyak fleksibilitas multi perangkat.

Kemudahan lainnya bisa ditemukan pada fitur screencast. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat dengan mudah beralih dari menonton video dari smartphone ke video di layar OPPO Pad 2. Fitur ini memberikan pengalaman multimedia yang nyaman, tampilan konten yang lancar dan tanpa gangguan di seluruh perangkat.

Desain Unibody Logam yang Tipis dan Ringan

Dengan semua fitur canggih yang ada pada OPPO Pad 2, tablet ini tersaji dengan ketebalan hanya 6,54 mm dan berat 552 g, menjadikannya mudah dibawa dan digunakan di situasi apa pun.

OPPO Pad 2 membawa desain unibody berbahan logam yang dirancang dengan ketahanan tinggi. Bingkai tablet melengkung membuat OPPO Pad 2 terlihat lebih tipis, dan nyaman di telapak tangan. Pada bagian belakang, tekstur metalik yang mengelilingi kamera memberikan estetika perangkat tablet premium.

OPPO Pad 2 Smart Touchpad Keyboard dan OPPO Pencil

Baca Juga:  Amazfit BIP 5, Lebih Besar dan Lebih Cerdas, Harga Sejutaan

Untuk mendongkrak produktivitas pada OPPO Pad 2, OPPO memperkenalkan rangkaian aksesoris: OPPO Pad 2 Smart Touchpad Keyboard, OPPO Pencil, dan OPPO Pad 2 Smart Case.

OPPO Pad 2 Smart Touchpad Keyboard dapat terhubung dengan mulus ke tablet melalui sistem magnetik, tidak perlu menghubungkan atau mengisi daya secara manual. Bingkai depan dilengkapi sudut elevasi 120° memberikan tampilan lebih nyaman. Dibuat dengan bahan aero-foam terbaru yang sangat ringan, keyboard ini memiliki berat hanya 360 g, membuatnya tahan lama dan ideal untuk bekerja saat bepergian. Melalui sistem operasi ColorOS yang mendukung lebih banyak gestur, pengguna akan menikmati interaksi yang lebih intuitif.

OPPO Pencil memiliki performa luar biasa dengan pengurangan latensi 2 milidetik, serta working pressure 5g terdepan di industri dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan. Pensil ini memberikan pengalaman menulis lebih alami dan mendukung sudut penulisan 0-60 derajat. OPPO Pencil telah dioptimalkan untuk bekerja dengan lancar dengan aplikasi pengolah data termasuk Note dan WPS Office.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Pad 2 di Indonesia hadir dengan konfigurasi 8GB/256GB dibanderol Rp 9.999.000 sudah termasuk Smart Cover dan dan OPPO Pencil selama persediaan masih ada. Konsumen juga ditawarkan pilihan bundling OPPO Pad 2 yang lebih lengkap: Smart Keyboard, Smart Cover dan Stylus Pen dengan hanya menambah Rp 1.000.000. Perangkat ini bisa dibeli mulai 16 September 2023 di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

OPPO Pad 2
ProsesorMediatek Dimensity 9000 3.05 GHz
Layar11.61 inci, LTPS Display, 2800 x 200 pixel, 60/90/120/144Hz Refresh Rate, 296 PPI, 500 Nits
RAM8GB LPDDR5
ROM256GB UFS 3.1
Kamera Depan8MP (f/2.28); FOV 103.4°; 5P lens; FF supported
Kamera Utama13MP (f/2.2); FOV 80°; 5P lens; AF supported
Baterai dan Pengisian67W SUPERVOOCTM,  9510mAh Long-Lasting Battery
KonektivitasWifi 6, Wifi 5, 802.11a/b/g/n/ WLAN 2.4G/WLAN 5.1G/WLAN 5.8G, Bluetooth® 5.3 and Bluetooth® Low Energy
AudioQuad Speaker with Dolby Vision™ and Dolby Atmos
Sistem OperasiColorOS 13.1 (Based on Android 13)
Warna TersediaGrey
HargaRp 9.999.000 (Termasuk Smart Cover & Stylus)
Rp10.999.000 (Termasuk Smart Cover, Stylus dan Keyboard)
Previous articleFitur Unggulan Infinix GT 10 Pro yang Bikin Ngegame Makin Maksimal
Next articleIntel Innovation 2023: Mengakselerasi Konvergensi AI dan Keamanan
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here