Home NEWS Tanpa Jargon “Game”, Inilah Ponsel OPPO untuk Gaming di Semua Level

Tanpa Jargon “Game”, Inilah Ponsel OPPO untuk Gaming di Semua Level

seru bermain game di oppo reno5 5g

tabloidpulsa.id – Sepanjang meluncurkan produknya di Indonesia, OPPO tidak pernah mendeklarasikan produknya sebagai ponsel gaming. Namun tak bisa dipungkiri, keberadaan produk OPPO dengan dukungan chipset mumpuni sudah lebih dari cukup untuk melahap semua game yang ditawarkan oleh Play Store.

Wajar apabila kemudian OPPO kerap menjadi sponsor utama turnamen gaming kelas lokal dan internasional, bahkan dengan perangkat OPPO sebagai device utama mereka saat melakukan pertandingan.

Jika Anda termasuk pengguna yang tengah mencari produk dengan dukungan chipset yang mumpuni, fitur kamera yang unik dan juga performa untuk ngegame sedikit-sedikit. Ataupun banyak, boleh lah. Dan Anda sudah terlanjur jatuh cinta dengan ponsel OPPO. Atau Anda ingin main game tanpa terganggu dengan fitur game assistant di game space-nya OPPO. Anda bisa mempertimbangkan beberapa ponsel berikut.

Supaya enak, kita akan mengelompokkannya berdasarkan budget dan performa yang ditawarkan ya.

Gaming Seru di Budget Tak Terbatas

Kalau dana Anda tidak terbatas, maka Anda perlu mempertimbangan ponsel-ponsel flagship OPPO. Semisal OPPO Find X2, Find X2 Pro atau Find X3 Pro. Karena ketiganya telah dipersenjatai dengan chipset flagship di masanya.

Di mana OPPO Find X2 dan Find X2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 865, sementara Find X3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 888.

Sayangnya, untuk saat ini, OPPO hanya membagi harga untuk OPPO Find X2 saja, yakni Rp 11.999.000 di toko resmi OPPO. Sementara Find X2 Pro dan Find X3 Pro tidak menyediakan informasi harga terkini.

Dengan OPPO Find X2 kita bisa bermain game dengan sepuasnya, memanfaatkan refresh rate layar yang mencapai 120Hz dalam bentangan layar AMOLED yang luas untuk kontrol dan sudut pandang maksimal.

Pilihan Kelas Menengah, Performa Tak Setengah-Setengah

Turun ke kelas yang lebih rendah ada dua ponsel OPPO Reno yang akan memuaskan kebutuhan Anda dalam bermain game. Yakni OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G.

OPPO Reno5 – Dari slogannya, ponsel ini diperkenalkan dengan mengandalkan sisi fotografi dan videografi, tapi karena membawa SoC mumpuni, maka game pun bisa jadi alasan beli. Membawa SoC dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB maka ponsel ini bisa diajak bermain game dengan lancar bahkan dengan kualitas yang di atas rata-rata.

Ditambah dengan pengalaman menarik saat menggunakan refresh rate 90Hz, maka ngegame pun makin kompetitif. Tapi ini tergantung dari game nya juga sih, support 90Hz atau tidak.

OPPO Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000, dan kalau Anda berniat membelinya sepanjang Ramadan ini, bisa jadi Anda menemukan diskon menarik atau bonus-bonus spesial lainnya di toko resmi OPPO. Siapa tahu kan?

OPPO Reno5 5G – Dengan menawarkan koneksi jaringan 5G, berarti OPPO Reno5 5G menggunakan chipset anyar yang membawa sejumlah update yakni Snapdragon 765G. Meski sama seperti seri Reno lain, yang tetap menawarkan fitur fotografi dan videografi yang seru untuk anak muda, juga menyediakan performa untuk bermain game yang mumpuni.

Dengan GPU Adreno 620, maka kinerja ponsel ini secara otomatis setara dengan standar ponsel menengah ke atas. Mampu menjalankan game yang berat sekalipun. Membawa layar dengan refresh rate 90Hz dan dengan sampling rate 180Hz maksimum, maka ponsel ini akan terasa nyaman saat bermain game yang membutuhkan kecelatan dan akurasi tinggi.

OPPO Reno5 5G saat ini dijual dengan harga Rp 5.999.000. Sebelum kita bisa menikmati jaringan 5G-nya, performa gaming ponsel ini bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Pilihan Lebih Terjangkau, Gaming Tetap Memukau

Jika Reno5 dan Reno5 5G dirasa terlalu mahal, untuk kelas di bawahnya ada 3 produk yang siap mengajak Anda bermain game, tanpa perlu merasa bersalah.

OPPO Reno5 F – Merupakan keluarga OPPO Reno5 yang paling terjangkau. Namun dengan teknologi pembuangan panas yang efektif serta chipset yang luamyan untuk melahap semua jenis game berat.

Reno5 F diperkenalkan ke publik Indonesia pertama kali bersamaan dengan peluncuran turnamen AOV yang menimbulkan pertanyaan. Ternyata ponsel ini juga memang keren untuk bermain game. Dilengkapi dengan SoC Mediatek Helio P95 hingga clock speed 2.2Ghz dan RAM 8GB dan ROM 128GB, maka meskipun beberapa game memperlihatkan performa yang berbeda, pada umumnya ponsel ini dapat digunakan untuk bermain game dngean nyaman.

Ditambah dengan pembuangan panas yang efektif dan anti overheating saat melakukan pengisian daya ulang, maka ponsel ini bisa dipakai ngegame sambil ngecharge tanpa bikin tangan kepanasan.

OPPO A74 5G – Meskipun golongan seri A, walaupun chipsetnya berawalan angka 4, namun A74 5G merupakan produk ganas untuk bermain game dengan optimal. Chipset 480 yang merupakan chipset seri 4xx anyar ini membawa 8 inti CPU Kryo dan GPU 619. Jadi meskipun serinya seri 4 yang dibilang seri kelas entry, justru membawa CPU dan GPU kelas menengah ke atas. Hampir setara Snapdragon 690 bahkan 710.

Ponsel ini dijual dengan harga Rp 3.799.000 (6/128GB) dan karena stok yang terbatas, maka produk ini hanya dijual melalui online di toko resmi OPPO dan salah satu e-commerce.

OPPO A74 – Ponsel yang juga sering disebut sebagai OPPO A74 4G ini membawa beberapa perlengkapan standar ponsel gaming kelas menengah. Di antaranya adalah layar AMOLED lebar yang menawarkan sampling rate tinggi untuk bermain game, RAM mumpuni di 6GB, dan baterai besar 5000 mAh.

Ponsel ini juga membawa SoC Snapdragon 662 dengan GPU 610, yang merupakan standar ponsel gaming kelas menengah di generasi sebelumnya.

A74 dijual dengan harga Rp 3.499.000.

Tetap Nge-Game di Ponsel Entry Level

Kelas Mid-Low dan Entry Level memang biasanya dianggap tidak bisa melakukan banyak hal dan sering disebut ponselnya orang tua, yang notabene adalah kelas di mana mereka tidak membutuhkan performa grafis tinggi karena tidak main PUBG Mobile.

Anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena beberapa ponsel OPPO yang dijual dalam rentang harga rendah masih mampu memainkan game, meskipun secara otomatis game tersebut akan menyesuaikan kualitas grafis sesuai dengan kemampuannya.

OPPO A54 – Ponsel dengan dukungan Mediatek Helio P35 ini sudah membawa sejumlah fitur grafis bawaan yang mumpuni. Dan jika digabungkan dengan Game Space milik ColorOS OPPO maka kita bisa bermain game di lingkungan yang mendukung.

Ponsel ini dijual mulai dari harga Rp 2.499.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB.

OPPO A15 dan A15S – Kedua ponsel ini membawa chipset yang sama dengan OPPO A54, yakni Mediatek Helio P35. Perbedaaanya ada di sisi RAM dan ROM yang disediakan. Di mana A15 membawa kombinasi RAM – ROM 3/32 GB, dan A15S 4/64 GB.Sementara harga yang ditawarkan adalah Rp 1.799.000 untuk A15 dan Rp 2.299.000 untuk A15s.

Previous article3 Indonesia Hadirkan Promo Produk Digital Untuk Gamers dan Penggemar Film
Next articleAcer Ajak Awak Media Rasakan Hands On Predator x NVIDIA Secara Daring
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here