Home NEWS LINE SPLITBILL Telah Memindai Lebih dari 5 Juta Bon

LINE SPLITBILL Telah Memindai Lebih dari 5 Juta Bon

tabloidpulsa.id – LINE SPLITBILL, layanan dari LINE Indonesia untuk menghitung dan berbagi tagihan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi OCR (Optical Character Recognition), hari ini mengumumkan sejumlah pencapaiannya selama tahun 2022. Pertama kali dirilis pada Oktober 2019 lalu, hingga akhir tahun lalu LINE SPLITBILL sudah memindai lebih dari 5 juta bon meningkat sebanyak 2 juta bon jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 lalu. Data yang digunakan merupakan data internal LINE SPLITBILL yang terlindungi dan terjamin keamanannya serta tidak kami bagikan ke pihak lain.

Dalam satu bulan, LINE SPLITBILL rata-rata memindai 450,000 bon dengan item menu mencapai 6 juta item. Sementara itu, total pembelian dari seluruh bon yang dipindai oleh LINE SPLITBILL mencapai Rp 81 miliar per bulan.

“Data tersebut merupakan data dari LINE SPLITBILL yang terlindungi dan aman serta tidak kami bagikan ke pihak lain yang dapat menggunakan data ini secara tidak bertanggung jawab. Kami melihat jika peningkatan penggunaan layanan LINE SPLITBILL tahun lalu didukung oleh penambahan beberapa fitur baru seperti Payment Info, Reminder, dan History sehingga kenyamanan pengguna dalam memanfaatkan layanan ini meningkat,” jelas Nico Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia. “Pencapaian ini menjadi pacuan kami untuk memberikan layanan yang lebih baik dan mempermudah aktivitas pengguna saat mereka berkumpul bersama,” tambahnya.

Baca Juga:  Penjualan Perdana vivo X70 Pro Resmi Digelar Hari Ini

LINE SPLITBILL juga mencatatkan fakta lain yang menarik seperti 40% pengguna LINE SPLITBILL yang gemar berbagi tagihan berisi menu ayam, disusul oleh menu mie sebesar 25% dan 8,7% berisi menu seafood. Berkaitan dengan ini, jenis makanan yang paling banyak dipindai oleh LINE SPLITBILL adalah makanan oriental yang menduduki peringkat pertama sebesar 70%, lalu makanan barat sebesar 18% dan makanan lokal sebanyak 11%. 

Sementara itu, jenis minuman yang paling sering di-SPLITBILL-kan oleh pengguna adalah teh khas Jepang, ocha, sebesar 51%, kemudian disusul oleh kopi sebesar 30%, dan air mineral sebesar 19%. Secara tidak langsung, fakta-fakta ini juga menunjukkan kebiasaan masyarakat Indonesia saat memesan makanan.

Baca Juga:  OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024, Kenaikan Tahunan 15%

“Dari sisi manajemen produk, kami akan terus berupaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan kebiasaan mereka saat memanfaatkan layanan ini,” ujar Ega Chaernawan Febianto, Product Manager, LINE Indonesia. “Dari kebiasaan-kebiasaan inilah kami menarik kesimpulan mana fitur-fitur di dalam layanan yang harus kami tingkatkan dan kami utamakan. Semuanya demi kepentingan pengguna LINE SPLITBILL,” tambahnya.

Penggunaan LINE SPLITBILL secara individu juga menampilkan angka yang menarik. Rata-rata seorang pengguna dalam menggunakan layanan ini adalah sebanyal 14 kali dalam satu bulan dengan rata-rata pengeluaran sebesar Rp200,000 per orang. Dengan demikian, seorang pengguna LINE SPLITBILL hampir menghabiskan setengah bulan untuk makan bersama dengan lingkaran pertemanan mereka. 

Ada data menarik yang menampilkan pengguna LINE SPLITBILL yang paling sering menggunakan layanan ini. Seorang pengguna telah memindai bon sebanyak 119 kali dalam satu bulan. Di lain pihak, ada juga pengguna yang memiliki pengeluaran terbanyak saat menggunakan layanan ini yaitu mencapai total Rp136 juta dari 66 bon yang ia bagi dengan SPLITBILL.

Baca Juga:  League of Legends: Wild Rift Gelar Turnamen Seru Selama Ramadan

Terkait dengan lingkaran pertemanan pengguna LINE SPLITBILL, fakta lain menunjukkan jika seorang pengguna memiliki lingkaran pertemanan rata-rata berjumlah empat orang. Adapun seorang pengguna melampaui pengguna lain dalam hal ini, ia memiliki bill member terbanyak yakni mencapai 494 orang bill members

“Melihat antusiasme pengguna LINE SPLITBILL yang memanfaatkan layanan ini membuat kami yakin untuk terus memberikan layanan-layanan yang fungsional untuk kehidupan sehari-hari pengguna LINE di Indonesia,” tambah Nico. “Semoga pencapaian LINE SPLITBILL sepanjang tahun 2022 akan terus berlanjut di tahun ini,” tutupnya.

Melalui misinya, CLOSING THE DISTANCE, LINE akan selalu menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dengan beragam layanan komunikasi. Salah satunya melalui LINE SPLITBILL yang diharapkan bisa mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna dalam berbagi tagihan bersama keluarga atau lingkaran pertemanan mereka.

Previous articleSamsung Umumkan Jajaran Layar “Era Baru” di CES 2023
Next articleAcer Luncurkan Laptop dan Desktop All-in-One Terbaru Seri Aspire
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here