Home NEWS LG Display Bermitra dengan Apple untuk Menghadirkan Micro-LED ke Apple Watch

LG Display Bermitra dengan Apple untuk Menghadirkan Micro-LED ke Apple Watch

tabloidpulsa.id – Menurut laporan terbaru, Apple berencana untuk mentransisikan Apple Watch dari OLED ke layar Micro-LED internal baru. Dikutip dari Gizmochina, meskipun langkah ini telah banyak dispekulasikan, seorang analis industri layar baru-baru ini mengonfirmasi bahwa transisi memang terjadi.

Peralihan Apple ke tampilan Micro-LED untuk Apple Watch adalah topik yang banyak dibahas di industri teknologi. Sebelumnya dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg bahwa Apple berencana untuk menggunakan tampilan Micro-LED di Apple Watch mulai tahun 2024 atau 2025, dengan suku cadang yang dirancang sendiri oleh perusahaan pihak ketiga seperti Samsung atau LG Display.

Namun, laporan baru oleh analis industri layar Ross Young menambahkan konteks lebih lanjut ke cerita ini, menyatakan bahwa LG Display akan memulai produksi suku cadang Micro-LED pada paruh kedua tahun 2024, menyisakan cukup waktu untuk memproduksi panel untuk Apple. Perpindahan ke teknologi Micro-LED memungkinkan reproduksi warna yang lebih baik, kontras yang lebih baik, dan tampilan yang lebih cerah di Apple Watch.

Baca Juga:  Harrisma Perkenalkan Hytera, Solusi Komunikasi Masa Depan

Meskipun belum jelas model Apple Watch mana yang akan menjadi yang pertama menggunakannya, Apple Watch Ultra kelas atas tampaknya merupakan pilihan yang logis mengingat audiens target dan dari sisi harganya. Kecerahan yang meningkat juga bisa menjadi keuntungan bagi pelanggan yang menggunakan jam tangan di luar ruangan. Perlu dicatat bahwa Apple bukan satu-satunya perusahaan yang mempertimbangkan teknologi Micro-LED untuk perangkat yang dapat dikenakan, karena laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Samsung juga mempertimbangkan teknologi untuk perangkat yang dapat dikenakan sendiri.

Peralihan ke teknologi Micro-LED adalah hal yang signifikan dan akan membutuhkan bantuan perusahaan seperti LG Display untuk mewujudkannya. Ketika industri terus berkembang, akan menarik untuk melihat bagaimana dan kapan raksasa teknologi ini akan menerapkan Micro-LED ke dalam lini produk mereka.

Baca Juga:  Samsung Buka Pre-order Galaxy Tab S9 Series, Harga Mulai Rp 13 Jutaan
Previous articleEmpat Tips Ala Kreator Beruang Rakus Hasilkan Konten Interaktif di Helo
Next articleSharp Indonesia Kembali Luncurkan Jajaran Terbaru LED TV AQUOS IIOTO
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here