Home NEWS Lenovo Legion Go Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai 13 Jutaan

Lenovo Legion Go Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai 13 Jutaan

Lenovo Legion Go

tabloidpulsa.id – Lenovo beberapa waktu lalu telah mengumumkan sebuah produk gaming handheld, tidak lama dari masa-masa awal penjualan gaming handheld berbasis Windows 11 dari kubu yang lain. Produk yang kemudian diberi nama Legion Go ini diketahui telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mampu bersaing dari handheld gaming lain yang sudah ada di pasaran. Mulai hari ini (8/11) Anda sudah bisa melakukan pre-order perangkat Legion Go dengan harga mulai dari Rp 13.499.000.

Legion Go merupakan perangkat gaming handheld pertama dari Lenovo yang mengoperasikan Windows 11. Tapi Lenova tidak hanya memperkenalkan perangkat ini saja. Bersamaan dengan pengumuman pre-order Legion Go, Lenovo juga memperkenalkan secara resmi produk Legion 9i, yakni sebuah laptop gaming pertama di dunia yang dioptimalkan oleh kecerdasan buatan dengan liquid-cooling system terintegrasi, dan Legion Glasses, sebuah personal wearable untuk solusi display yang inovatif.

Menjawab kebutuhan yang terus berubah dalam gaming dan entertainment serta keinginan konsumen untuk memiliki lebih sedikit perangkat dan menggantinya dengan perangkat elektronik serbaguna untuk memenuhi kebutuhan kerja dan kehidupan mereka, penambahan inovatif ini bergabung dengan beragam produk Lenovo, termasuk laptop, PC tower, monitor, aksesori untuk gaming dan entertainment.

“Inovasi merupakan dasar bisnis Lenovo, serta kekuatan dan performa yang sudah melekat dalam DNA Lenovo Legion. Line-up revolusioner Legion, yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan berkembang dalam dunia gaming, memberikan performa, fleksibilitas, dan pengalaman bermain yang tak tertandingi secara global,” ujar Leon Yu, Asia Pacific Consumer Business Lead, Lenovo. “Asia Pasifik, sebagai pusat gaming dengan 1,7 miliar gamer PC dan mobile, tengah membesarkan generasi gamer berikutnya dan menjadi pasar utama bagi Lenovo Legion. Melalui inovasi terobosan ini, kami menciptakan pengalaman gaming yang mendalam untuk memenuhi harapan gamer di wilayah ini.”

Memperkaya pengalaman gaming di Asia Pasifik

Pasar gaming Asia Pasifik yang dinamis dan terus berkembang dipengaruhi oleh tren-tren penting. Menurut laporan Newzoo Global Games, wilayah ini menyumbang lebih dari setengah basis pemain global dan sekitar 46% dari pendapatan gaming di seluruh dunia, didukung oleh pertumbuhan dari pasar-pasar signifikan seperti India dan China, serta pasar-pasar yang sangat berorientasi pada gaming seperti Jepang dan Korea Selatan. Gaming mobile, diikuti oleh segmen PC dan konsol, mewakili platform gaming terluas dan tercepat tumbuh di wilayah Asia Pasifik. Hal ini menegaskan pentingnya inovasi seperti cloud gaminglive streaming, dan realitas yang diperluas (VR), yang siap untuk mengubah kembali ekosistem gaming dalam beberapa tahun mendatang.

Mengenali tren tersebut, Lenovo Legion Go mulai dirancang dua tahun yang lalu, untuk menciptakan perangkat gaming handheld yang tangguh dari Lenovo, sehingga para gamer di seluruh dunia memiliki kemampuan untuk bermain game dari mana saja. Legion Go mengusung performa, fleksibilitas, dan aksesibilitas, menjadi salah satu perangkat gaming handheld Windows 11 terbaik yang menawarkan pengalaman hybrid dengan kemampuan gaming yang kuat dan portabilitas yang tak tertandingi.

  • Legion Go membawa kemampuan gaming PC Windows 11 ke bentuk perangkat genggam mobile dan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dengan Grafis AMD RDNA – kombinasi yang kuat yang memberikan performa gaming PC tak tertandingi untuk game-game yang paling membutuhkan performa tinggi.
  • Perangkat ini dilengkapi dengan layar QHD+ 8,8 inci yang memukau dengan rasio aspek 16:10 — menjadi layar terbesar di antara perangkat genggam gaming yang ada di pasaran, ditambah dengan refresh rate 144Hz — untuk memastikan permainan berjalan lancar dan mulus bahkan dalam adegan aksi paling intens.
  • Perangkat ini juga memiliki RAM hingga 16GB LPDDR5X (7500Mhz) dengan fleksibilitas manajemen daya yang memberikan performa gaming optimal dan waktu pemuatan yang lebih cepat, ditambah dengan PCIe Gen4 SSD hingga 1TB dan slot micro-SD yang mendukung hingga 2TB penyimpanan tambahan.
  • Legion Go dilengkapi dengan baterai tahan lama 49,2Wh yang mendukung Super Rapid Charge, memungkinkan para gamer bermain sepanjang hari dan kembali bermain dengan cepat berkat pengisian super cepat.

Selain itu, inovasi-inovasi untuk Legion Go secara bersama-sama meningkatkan standar performa, portabilitas, dan pengalaman gaming di Asia Pasifik dan di seluruh dunia. Kontroler TrueStrike yang dapat dilepas, dengan teknologi hall effect, memberikan ketepatan dan portabilitas yang unggul, melebihi konsol gaming genggam tradisional. Mode gaming baru, seperti ‘Battlestation’, memungkinkan Legion Go berubah menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat-perangkat eksternal, cocok untuk gaming santai dan e-sport kompetitif. Mode mouse FPS mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard, sempurna untuk first-person shooter games. Legion Go juga dilengkapi dengan Legion Space, sebagai pusat gaming yang menggabungkan game secara terpusat, terdiri dari platform industri game populer serta berbagai library dan halaman game yang mendalam, dan fitur peluncuran cepat di Legion Go untuk memudahkan browsing, pengelolaan, dan konfigurasi pengaturan untuk mempersonalisasi pengalaman gaming. Inovasi-inovasi ini menandai kontribusi Lenovo Legion dalam perkembangan dunia gaming, yang menjanjikan masa depan yang kaya akan inovasi dan pemberdayaan gamer.

“Legion Go menggabungkan keahlian teknis dan desain inovatif Lenovo untuk membawa kemampuan gaming PC ke tangan para gamer di seluruh dunia. Kemampuan gaming berkinerja tinggi yang digabungkan dengan Legion Glasses, kontroler eksklusif yang dapat dilepas, software yang kompatibel secara luas, dan mode gaming seru untuk para gamer yang selalu bergerak dinamis, semuanya berpadu untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik,” kata Clifford Chong Category Manager (Gaming), Consumer Business, PCs and Smart Devices, Lenovo Asia Pacific. “Lenovo terus mendorong batasan teknologi gaming, menawarkan solusi berkinerja tinggi dan mudah diakses bagi para gamer yang mendorong industri ke depan, dan menjadikan Legion sebagai brand pilihan untuk laptop gaming, PC tower, monitor, dan aksesoris.”

Inovasi terobosan gaming dari Legion

Lenovo Legion 9i, sebagai gambaran inovasi laptop gaming, dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9-13980HX Generasi ke-13 dan liquid-cooling system terintegrasi – suatu pencapaian teknik, menjadi laptop gaming 16 inci pertama dengan liquid-cooling system  yang disetel oleh kecerdasan buatan (AI) yang dapat otomatis mengatur pada suhu 84 derajat Celsius (atau 183 derajat Fahrenheit) untuk meningkatkan performa di bawah tekanan, mengatur standar baru untuk gaming berkinerja tinggi. Chip AI canggih Lenovo LA-2, yang terdapat dalam Legion 9i, secara cerdas mengalokasikan daya antara CPU dan GPU, memastikan performa optimal untuk berbagai game dan aplikasi. Keselarasan teknologi ini menghasilkan permainan yang lebih lancar dan pengalaman gaming yang lebih mendalam, yang menegaskan komitmen Lenovo Legion terhadap keunggulan.

Lenovo Legion Glasses, sebuah solusi tampilan display wearable canggih yang dapat digunakan dengan mudah, mendukung Legion Go dan perangkat Legion lainnya, memberikan pengalaman gaming AR berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh semua orang. Ini menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED yang memberikan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Desainnya ramping, ringan, dan kompatibel dengan perangkat Legion lainnya serta sebagian besar perangkat Windows, Android™6, macOS®7 dengan USB-C penuh, Legion Glasses menciptakan pengalaman dan fungsionalitas gaming layar besar dan membuka masa depan gaming AR yang dapat diakses oleh semua orang.

Line-up terbaru dari Lenovo Legion, yakni Legion Go dan Legion Glasses telah tersedia di Indonesia dan dapat dimiliki melalui program pre-order yang berlangsung mulai 8 hingga 20 November 2023Legion Go akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 13.499.000,-. 

Program pre-order ini menawarkan rangkaian promo menarik bagi konsumen. Konsumen dapat melakukan pre-order melalui platform online seperti TokopediaShopee dan Blibli, dengan cashback sebesar 5% hingga Rp. 650 ribu, serta Gopay senilai Rp. 500 ribu selama persediaan masih ada. Selain itu, bagi konsumen yang ingin melakukan pre-order secara offline, dapat mengunjungi Lenovo Exclusive Store dan beberapa Lenovo Store lainnya, di mana terdapat Exclusive Merchandise untuk 200 konsumen yang berhasil mengklaim pertama kali di seluruh Indonesia. Exclusive Merchandise dapat langsung diklaim pada laman promotion.lenovo.com, dan konsumen juga akan mendapatkan Gopay senilai Rp. 500 ribu, selama persediaan masih ada.

Khusus pada platform Tokopedia, terdapat penawaran spesial bagi konsumen yang membeli Legion Go. Di mana akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Legion Glasses dengan harga spesial Rp. 999.000,- bagi 25 pembeli pertama, dari harga normal senilai Rp. 4.999.000,-. Selain itu, penawaran di Tokopedia ini turut mencakup cashback sebesar 5% sampai dengan Rp. 650 ribu dan juga Gopay senilai Rp. 500 ribu selama persediaan masih ada.

Legion 9i juga akan segera tersedia di Indonesia yang dijadwalkan pada awal Desember 2023 dengan harga mulai dari Rp. 76.999.000,-. Seluruh line up terbaru Lenovo Legion memiliki garansi seperti Legion Go dengan 3 tahun premium care, Legion 9i dengan 3 tahun Accidental Damage Protection serta Legion Ultimate Support dan Legion Glasses dengan 1 tahun garansi.

Hal ini menandai babak baru dalam perjalanan berkelanjutan Lenovo untuk berinovasi dan memimpin dalam ekosistem gaming Asia Pasifik, tetap berkomitmen untuk memahami perkembangan industri gaming, terus berinovasi untuk memenuhi dan melebihi kebutuhan yang terus berubah dari para gamer di mana pun berada.

Untuk mengakses laman pre-order, silakan mengunjungi link pada platform Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Previous articleXiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monitor A27i Hadir di Indonesia
Next articleTelkomsel Umumkan Peraih Dunia Games Awards 2023
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here