Home NEWS Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6 Versi Indonesia

Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6 Versi Indonesia

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6

tabloidpulsa.id – Melalui sejumlah acara khusus, OPPO Indonesia pun akhirnya mengumumkan secara resmi spesifikasi lengkap OPPO Reno6 yang akan segera hadir di pasaran Indonesia.

Di acara bertajuk OPPO Reno6 Pre-Launch, OPPO Indonesia melalui PR Manager, Aryo Meidianto A. mengungkapkan detail spesifikasi lengkap OPPO Reno6 yang akan menjadi calon gacoan barunya.

Untuk pasar Indonesia, OPPO Reno6 akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 720G Octa-core dengan closkspeed 2,3GHz. Untuk mendukung kinerjanya, Reno6 versi Indonesia hadir dengan dukungan RAM 8GB plus penyimpanan internal 128GB.

Menariknya, OPPO Reno6 pun telah dilengkapi dengan fitur RAM Expansion yang memungkinkan perangkat ini menambah kapasitas RAM hingga 13GB.

RAM Expansion ini memanfaatkan memori internal yang tidak digunakan menjadi RAM virtual dengan pilihan pengaturan mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, OPPO Reno6 juga akan tetap menjagokan sektor kamera. Perangkat ini didukung dengan empat kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP kamera utama, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan Mono 2 MP. Sedangkan di sisi depan, terdapat kamera selfie 44MP.

Salah satu keunggulan kamera yang dibawa oleh Reno6 ini adalah fitur Bokeh Flare Portrait Video yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek bokeh sinematik dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Fitur lain yang juga tidak kalah menariknya adalah AI Palette yang dapat dengan mudah menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Spesifikasi lain yang juga diungkap adalah Reno6 juga disokongopsi kamera ultra-tinggi yang dilengkapi algoritma resolusi super mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP.

Di sektor tampilan, OPPO Reno6 hadir dengan desain yang menerapkan teknik Reno Glow yang sudah menjadi fitur ikonik di lineup Reno Series. Reno6 sendiri didukung layar berkualitas tinggi berukuran 6.4 inci AMOLED dengan rasio aspek 20:9 dan mempunyai refresh rate 90Hz plus respon sentuhan hingga 180Hz.

Poin plusnya, layar perangkat ini sudah dibekali Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya, OPPO Reno6 dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W, Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

Baterai Reno6 dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby,dimanakedua fitur ini akanmembantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Pengguna akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Sayangnya, OPPO sendiri masih menutup rapat terkait banderolan harga OPPO Reno6 versi Indonesia. Namun yang pasti, perangkat ini akan diumumkan secara resmi kehadirannya di pasaran Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang.

Spesifikasi OPPO Reno6 Versi Indonesia

WarnaAurora \ Stellar Black
Ukuran159.1mm×73.3mm×7.8mm
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM & Penyimpanan8GB RAM LPDDR4X(dengan fitur RAM Expansion) 128GB ROM UFS 2.1 (dapat diperluas dengan MicroSD)
BeratSekitar 173g
Bahan Cover BelakangOPPO Reno Glow
Jenis & Ukuran Layar6.4″ AMOLED Single Punch Hole 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate
Sidik JariSensor sidik jari di dalam layar
Kamera Utama64MP Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4
Kamera Depan44MP F/2.4
Baterai & Pengisian Daya4310mAh, 50W Flash Charge
Teknologi PendinginMulti-cooling System
Sistem OperasiColorOS 11.1 berbasis Android 11
Previous articleLenovo Yoga Slim 7i Pro Resmi Hadir di Indonesia
Next articlevivo Hadirkan Teknologi AI untuk Meriahkan Penutupan UEFA EURO 2020
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here