Home NEWS Ini Daftar Smartphone OPPO yang Mendapat Fitur Ekspansi Memori

Ini Daftar Smartphone OPPO yang Mendapat Fitur Ekspansi Memori

Ekspansi Memori

tabloidpulsa.id – Tidak hanya perangkat OPPO A74 varian 4G, Reno5 dan Reno5 5G saja yang mendapat suntikan fitur memori ekspansi, OPPO juga akan menghadirkan teknologi tersebut di OPPO A74 5G dan Reno5 F.

Teknologi ini hadir untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup mereka.

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehinggaa membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat OPPO yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “OPPO berupaya untuk memberikan penigkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F.”

Teknologi ekspansi memori pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Pengguna OPPO Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi – aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game. Multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Cara Mengaktifkan Fitur Ekspansi Memori

Untuk pengguna yang penasaran dan ingin mengaktifkan fitur ini, bisa mengikuti langkah yang berikut:

  • Masuk ke settings, lalu ke pilihan paling bawah atau About Phone (dalam Bahasa Indonesia disebut Tentang Ponsel).
  • Di halaman ini Anda akan melihat banyak informasi mengenai ponsel, tetapi kali ini Anda bisa fokus pada info besaran RAM. Sentuh pilihan ini untuk masuk ke fitur RAM Expansion atau dalam Bahasa disebut Penambahan RAM.
  • Di sini Anda bisa menambah RAM dengan mengaktifkan fitur RAM expansion. Sentuh ikon slider di samping kanan pilihan RAM expansion, untuk mengaktifkannya.

Teknologi ekspansi memori akan tersedia di semua smartphone Seri Reno5 dan Seri A74. Seperti pada rilis awal, teknologi ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak. Pengguna juga dapat mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak untuk menikmati teknologi ekspansi memori sesuai dengan jadwal berikut:

Model PerangkatKetersediaan Update Perangkat Lunak
OPPO Reno5 4GJuni 2021
OPPO Reno5 5GJuni 2021
OPPO Reno5 FJuni 2021
OPPO A74 4GSudah tersedia
OPPO A74 5GSudah tersedia
Previous articleSetahun Pandemi: Indonesia Masih Jadi Target Serangan Siber
Next articleDukung Idola Musik Lewat JOOX Indonesia Music Awards 2021
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here