Home NEWS Indosat Luncurkan Programmatic Advertising Service

Indosat Luncurkan Programmatic Advertising Service

Programmatic Advertising Service

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo dan Groundhog Technologies, penyedia Mobility Intelligence terkemuka, mengumumkan peluncuran platform perangkat lunak Demand Ads, Programmatic Advertising Service, yang bertujuan untuk menyediakan solusi periklanan digital berbasis data yang membantu pemasar mencapai kinerja periklanan yang optimal.

Didukung oleh data enrichment engine berbasis AI dan Advertising Trading Desk (ATD) milik Groundhog Technologies, platform Demand Ads ini dilengkapi dengan Demand Side Platform (DSP) serta Data Management Platform (DMP) yang mampu memberikan wawasan yang lebih baik mengenai permintaan iklan di antara pengguna.

Platform Programmatic Advertising Service memungkinkan para pemilik merek, agency, dan pemasar untuk menganalisa perilaku pengguna, mengidentifikasi pemirsa yang paling relevan dengan user interface yang divisualisasikan, serta berkomunikasi dengan target pemirsa menggunakan kanal digital dan SMS. Platform ini memanfaatkan machine learning, proprietary algorithms, dan teknologi penawaran real-time, yang memungkinkan pengguna secara akurat mengidentifikasi target pemirsa yang tepat untuk kampanye, promosi produk, serta aktivitas pemasaran tertentu.

Baca Juga:  Indosat Salurkan Donasi #RamadanBangkitBersama ke Masyarakat di 10 Kota

Di saat sebagian besar pelaku iklan digital hanya memiliki akses data yang terbatas dari ekosistem iklan digital atau perilaku web, platform Programmatic Advertising Service ini mampu memberikan pandangan holistik dari perilaku online dan offline pengguna dengan mengambil keuntungan dari solusi berbasis data telekomunikasi yang aman dan anonim. Sehingga, iklan dapat ditayangkan kepada pemirsa yang paling relevan di tempat dan waktu yang tepat untuk dapat mencapai hasil terbaik dari anggaran pemasaran yang telah dikeluarkan.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Berdasarkan laporan, anggaran belanja iklan digital diharapkan tumbuh sebesar kurang lebih 14% di tahun 2026 di kawasan Asia Tenggara. Mengiringi pertumbuhan ini, platform ­­­Programmatic Advertising Service hadir untuk membantu mengoptimalkan anggaran iklan dengan menciptakan hasil yang memuaskan berdasarkan permintaan pengguna yang akurat. Kami percaya bahwa kemitraan dengan Groundhog Technologies ini akan menghasilkan solusi digital yang berdampak bagi pertumbuhan bisnis di semua sektor melalui kinerja iklan yang kuat.”

Baca Juga:  Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan 3 Layanan API GSMA Open Gateway Initiative

David Chiou, Chief Executive Officer Groundhog Technologies, mengatakan, “Kekayaan data telekomunikasi merupakan hal yang tak tertandingi, terutama setelah 3rd party cookies dihentikan. Groundhog Technologies telah mendukung operator seluler untuk menganalisa dan memahami perilaku pelanggan dengan Mobility Intelligence selama lebih dari dua dekade. Sekarang, merupakan kehormatan besar bagi kami untuk bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk secara sempurna mengintegrasikan wawasan mereka dalam perilaku pelanggan dengan ekosistem periklanan digital. Hal ini memungkinkan pengiklan dan pemilik merek untuk menikmati kekayaan data telekomunikasi dalam kampanye pemasaran digital mereka di masa mendatang Kami berharap dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara Indosat Ooredoo, media agency, dan klien merek.”

Baca Juga:  Infrastruktur Indosat Kini Adopsi Platform NVIDIA Blackwell
Previous articleBerburu Ponsel Kamera 50MP di 12.12 realme Carnival
Next articleXiaomi Luncurkan Lini Produk AIoT Terbaru
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here