Home NEWS Hidup Berkualitas dengan Screen Time di OPPO Reno8 T

Hidup Berkualitas dengan Screen Time di OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T dengan Helio G99 screen time

tabloidpulsa.id – Sebagai manusia modern, kehidupan kita sekarang tidak bisa lepas dari perangkat smartphone. Digunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari fungsi ponsel menghubungi keluarga dan kerabat, untuk bekerja, belajar, transaksi keuangan, hingga mengisi waktu luang dengan game serta hiburan digital, maka ad akemungkinan mata kita bakal tertuju pada layar ponsel lebih lama dari yang kita pikirkan. Untuk itulah fitur Screen Time yang ada di ponsel Android, terutama OPPO Reno8 T menjadi penting agar kita bisa mengetahui se-bucin apa kita sama ponsel dan mampu mengaturnya agar tidak terlalu berlebihan.

Fitur Screen Time yang tersedia di ponsel Oppo adalah alat yang sangat berguna untuk mengelola waktu layar Anda dan meningkatkan kesadaran tentang pola penggunaan ponsel. Dengan fitur ini, Anda dapat melacak berapa lama Anda menghabiskan waktu di aplikasi, berapa kali Anda membuka ponsel, dan berapa banyak notifikasi yang diterima. Fitur Screen Time memberikan informasi yang komprehensif tentang kebiasaan penggunaan ponsel Anda, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih bijak mengenai penggunaan waktu Anda.

Baca Juga:  Catat! OPPO Reno6 Dijual Eksklusif di Shopee

Salah satu keunggulan fitur Screen Time adalah kemampuannya untuk mengatur batasan waktu pada aplikasi tertentu. Jika Anda ingin mengurangi waktu yang dihabiskan di aplikasi media sosial atau game, Anda dapat mengatur waktu yang ditetapkan untuk penggunaan harian. Setelah waktu yang ditentukan tercapai, ponsel akan memberikan peringatan dan menghentikan akses ke aplikasi tersebut. Ini membantu Anda menjaga keseimbangan antara waktu yang dihabiskan di dunia digital dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Selain itu, fitur Screen Time juga menyediakan laporan harian dan mingguan yang memperlihatkan statistik penggunaan ponsel Anda. Anda dapat melihat waktu rata-rata yang dihabiskan di berbagai kategori aplikasi, seperti media sosial, hiburan, dan produktivitas. Informasi ini sangat berharga untuk mengidentifikasi kebiasaan penggunaan yang tidak produktif dan memungkinkan Anda membuat perubahan yang lebih baik untuk meningkatkan efisiensi dan fokus Anda.

Baca Juga:  Erablue Resmikan Toko Kelima di Indonesia

Fitur Screen Time Oppo juga memungkinkan Anda mengatur mode “tidak mengganggu” atau “waktu tidur” yang secara otomatis memblokir notifikasi dan panggilan masuk pada waktu tertentu. Ini memungkinkan Anda untuk menghindari gangguan dan menjaga konsentrasi saat bekerja, belajar, atau tidur.

Dengan fitur Screen Time Oppo, Anda dapat menjadi lebih sadar akan kebiasaan penggunaan ponsel Anda, mengelola waktu dengan lebih efektif, dan menciptakan keseimbangan yang sehat antara kehidupan digital dan kehidupan nyata. Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengontrol penggunaan ponsel mereka dan meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan keseluruhan.

Fitur ini terletak di Settings > Digital Wellbeing & Parental Controls. Di sini kita bisa melihat preview screen time dalam diagram lingkaran. Kita klik diagram ini akan masuk ke diagram yang lebih komprehensif dengan info jam per jam.

Baca Juga:  Buntut Menara BTS Dibongkar Satpol PP, Layanan Telekomunikasi di Bali Terancam Terganggu

Lalu bagaimana cara untuk menjaga kualitas hidup kita, dari layar yang sama kita bisa mengatur jam tidur, supaya ponsel masuk ke mode “bedtime” atau ke mode “focus”. Bisa juga dengan mengatur jadwal agar terhindar dari penggunaan ponsle yang berlebihan, termasuk parental control buat orang tua yang memiliki anak.

Previous articlePOCO X5 5G Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan
Next articleTelkomsel Dukung F1 Powerboat World Championship 2023
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here